kalo engga silakan coba matikan traction controlnya om pas mau nanjak biar tenaganya keluar semua.bensinsolar wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 4:02Wah bisa ada remap ya.. mesti tanya2 ni... Nanjak si bisa, tp butuh effort & kalau ga mahir nyetir bisa deg2an karena kemungkinan mundur besarmboisker wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 3:09ada pemilik bengkel body repair di malang juga beli 580 katanya ga bisa nanjak di tretes dan komplain ke beres pas lagi ada petinggi dfsk dari china langsung cmn ga ada tanggapan yg memuaskan. akhirnya pihak beres yang di surabaya mengalah demi kepuasan konsumen dengan melakukan remap ecu pada 580 dan hasilnya bisa nanjak dengan baik di tretes.bensinsolar wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 3:04 Wew, masuk berita juga ni. Harus follow terus beritanya ni, siapa tau kalau menang bisa di reprogram CVTnya atau gratis tuker ke versi FL
https://oto.detik.com/berita/d-5280757/ ... 1585188028
DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Fri Jul 12, 2019 1:06
- Location: Malang
- Daily Vehicle: Vario 1st Gen
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5886
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Emang ga kuat nanjak kah?
Ada user 580 ga disini?
Ada user 580 ga disini?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 671
- Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
- Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Waktu itu pernah macet macetan di punclut samping gang keluar wisata punclut tuh , saya pake merk W suv nya , dan depan saya ada 580 baru keluar dr wisata , so far baik baik aja tuh lewat lewat aja tanjakan ga ada persoalan berarti .
Klo menurut saya dan pengalaman dengan merk W , saya merasa bensin yang dipake jg pengaruh , saya pakai oktan 92 pas tanjakan enak , kemudian pas di punclut sebelumnya saya isi oktan 90 jadi agak berat , cuman aman bisa nanjak kok , terutama matiin dlu hold nya menurut saya karna kalau aktif , mobil musti di gas lebih untuk bisa melepas auto holdnya .
Ini pengalaman saya dan menurut saya
Klo menurut saya dan pengalaman dengan merk W , saya merasa bensin yang dipake jg pengaruh , saya pakai oktan 92 pas tanjakan enak , kemudian pas di punclut sebelumnya saya isi oktan 90 jadi agak berat , cuman aman bisa nanjak kok , terutama matiin dlu hold nya menurut saya karna kalau aktif , mobil musti di gas lebih untuk bisa melepas auto holdnya .
Ini pengalaman saya dan menurut saya
- yang kenceng kalah sama yang wet look
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 592
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
ada di yutube, lupa akunnya siapa, bikin video gmn cara nanjak pakai 560.
Dan memang benar harus di off dulu itu TC-nya, langsung strong sampe atas.
Soalnya didemonstrasikan juga waktu TC on tu 560 gak kuat nanjak, malah mundur.
Dan memang benar harus di off dulu itu TC-nya, langsung strong sampe atas.
Soalnya didemonstrasikan juga waktu TC on tu 560 gak kuat nanjak, malah mundur.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Ok siap Om, malem nanti saya coba TC off setengah tanjakan di depan rumah. Thanksmboisker wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 5:15kalo engga silakan coba matikan traction controlnya om pas mau nanjak biar tenaganya keluar semua.bensinsolar wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 4:02Wah bisa ada remap ya.. mesti tanya2 ni... Nanjak si bisa, tp butuh effort & kalau ga mahir nyetir bisa deg2an karena kemungkinan mundur besarmboisker wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 3:09
ada pemilik bengkel body repair di malang juga beli 580 katanya ga bisa nanjak di tretes dan komplain ke beres pas lagi ada petinggi dfsk dari china langsung cmn ga ada tanggapan yg memuaskan. akhirnya pihak beres yang di surabaya mengalah demi kepuasan konsumen dengan melakukan remap ecu pada 580 dan hasilnya bisa nanjak dengan baik di tretes.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Selama ini bensin di DFSK 580 dari baru muter2 pertamax 50%, shell 95 25% & Pertabo 25%. Tidak pernah <RON92. Utk urusan tanjakan sama aja.
Sebenernya selama ini saya akalin pake injek rem kaki sambil gas dikit atau pas kosong lgsg full throttle. Tapi kalau lagi macet merayap, lgsg full throttle bahaya karena keluarnya tenaga unpredictable, bisa2 nabrak depan. Ya selama ini ud komplen ke beres memang gitu karakter mobilnya, jd saya terima2 aja kalau ini mobil & mkgn sebagian besar mobcin, drivetrainnya tdk refined spt Japanese competitornya karena bayangannya ambil2 parts perusahaan lain trus dirakit jadi satu. CMIIW
Sebenernya selama ini saya akalin pake injek rem kaki sambil gas dikit atau pas kosong lgsg full throttle. Tapi kalau lagi macet merayap, lgsg full throttle bahaya karena keluarnya tenaga unpredictable, bisa2 nabrak depan. Ya selama ini ud komplen ke beres memang gitu karakter mobilnya, jd saya terima2 aja kalau ini mobil & mkgn sebagian besar mobcin, drivetrainnya tdk refined spt Japanese competitornya karena bayangannya ambil2 parts perusahaan lain trus dirakit jadi satu. CMIIW
Last edited by bensinsolar on Fri Dec 04, 2020 7:52, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
bukan transmission overheat tapi mekanisme powercut dari sistem TCSnya ya...satriakarisma wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 7:05 ada di yutube, lupa akunnya siapa, bikin video gmn cara nanjak pakai 560.
Dan memang benar harus di off dulu itu TC-nya, langsung strong sampe atas.
Soalnya didemonstrasikan juga waktu TC on tu 560 gak kuat nanjak, malah mundur.
artinya di tanjakan dia detect slippery terus power malah di-cut bukan malah turun ke lower ratio... hahahaha...
kbayang paniknya kalo pengguna cewek gimana sih... wkwkwkwkwk... mobil yang lucu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Kalau full throttle naik mobilnya, tp ada suatu point bisa wheelspin rodanya karena power naik drastisChZ wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 7:51bukan transmission overheat tapi mekanisme powercut dari sistem TCSnya ya...satriakarisma wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 7:05 ada di yutube, lupa akunnya siapa, bikin video gmn cara nanjak pakai 560.
Dan memang benar harus di off dulu itu TC-nya, langsung strong sampe atas.
Soalnya didemonstrasikan juga waktu TC on tu 560 gak kuat nanjak, malah mundur.
artinya di tanjakan dia detect slippery terus power malah di-cut bukan malah turun ke lower ratio... hahahaha...
kbayang paniknya kalo pengguna cewek gimana sih... wkwkwkwkwk... mobil yang lucu.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 592
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Nah iya Om Chris,ChZ wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 7:51bukan transmission overheat tapi mekanisme powercut dari sistem TCSnya ya...satriakarisma wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 7:05 ada di yutube, lupa akunnya siapa, bikin video gmn cara nanjak pakai 560.
Dan memang benar harus di off dulu itu TC-nya, langsung strong sampe atas.
Soalnya didemonstrasikan juga waktu TC on tu 560 gak kuat nanjak, malah mundur.
artinya di tanjakan dia detect slippery terus power malah di-cut bukan malah turun ke lower ratio... hahahaha...
kbayang paniknya kalo pengguna cewek gimana sih... wkwkwkwkwk... mobil yang lucu.
Kaya ngedeteksi kalau roda spin n kehilangan traksi sepertinya ya.
Itu default TCS nya yang aneh ya.
Masih setengah pinter tuh mobil.
hahaaha
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 307
- Joined: Wed Apr 10, 2019 8:58
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 6 2017
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
buset itu ganti rugi nya sampe Milliar Milliar an
pusing dah bisnis lg surut trus disuruh ganti rugi
semoga dealer auto kencana tempat service ford biasa ane yg skrg udh jadi dealer DFSK tetep bisa beroperasi deh
pusing dah bisnis lg surut trus disuruh ganti rugi
semoga dealer auto kencana tempat service ford biasa ane yg skrg udh jadi dealer DFSK tetep bisa beroperasi deh
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Baru tau klo ada kasus Gak Kuat Nanjak ini setelah baca berita online tadi pagi..
Jadi sepertinya ini masalah saat stop and go di tanjakan..
Apakah hanya 7 orang itu saja yg mengalami ga kuat nanjak? atau user2 lain jg sama?
Jadi sepertinya ini masalah saat stop and go di tanjakan..
Apakah hanya 7 orang itu saja yg mengalami ga kuat nanjak? atau user2 lain jg sama?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Fri Jan 18, 2019 2:18
- Location: Jakarta
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Cek penjelasan Warner Matic.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1067
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Penjelasan panjang lebar, kok udah ngeklaim cvt yg ga kuat. nanjak. Kalo dari posting2 di atas , dan juga ada yg ngetest pake 560, sepertinya yg masalah itu tcs nya yg kurang pinter. Jadi kalo di off lancar2 aja nanjak.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
diluar negeri : ambulance chaser
di indo : automotive company chaser
di indo : automotive company chaser
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4131
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
jadi teringat dulu banget ada livina burn out di tanjakan karena FWD Ga kuat nanjak, katanya. itu saja udah rame kemana2.
apalagi ini, udah merek Tiongkok (yg selalu diasosiasikan low grade, padahal yg ngomong juga ga tau itu DFSK aslinya apa), FWD, CVT pula, dengan mesin "cuma" segitu pula, yg mana tentunya ini makanan empuk netijen maha benar dengan segala aliran mendang mendingnya, makin heboh lah.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Fri Jul 12, 2019 1:06
- Location: Malang
- Daily Vehicle: Vario 1st Gen
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Lah iya masa kalah sama si climber yang pakai knob dan cuma ada pilihan N R D saja.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Mon Apr 13, 2020 10:16
- Location: Bali
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Tapi kalau benar karena TCnya, tetap ada ruang mereka digugat. Karena sepertinya itu TC selalu otomatis on setiap mesin dihidupkan.satriakarisma wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 8:01Nah iya Om Chris,ChZ wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 7:51bukan transmission overheat tapi mekanisme powercut dari sistem TCSnya ya...satriakarisma wrote: ↑Fri Dec 04, 2020 7:05 ada di yutube, lupa akunnya siapa, bikin video gmn cara nanjak pakai 560.
Dan memang benar harus di off dulu itu TC-nya, langsung strong sampe atas.
Soalnya didemonstrasikan juga waktu TC on tu 560 gak kuat nanjak, malah mundur.
artinya di tanjakan dia detect slippery terus power malah di-cut bukan malah turun ke lower ratio... hahahaha...
kbayang paniknya kalo pengguna cewek gimana sih... wkwkwkwkwk... mobil yang lucu.
Kaya ngedeteksi kalau roda spin n kehilangan traksi sepertinya ya.
Itu default TCS nya yang aneh ya.
Masih setengah pinter tuh mobil.
hahaaha
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Fri Jan 18, 2019 2:18
- Location: Jakarta
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
PART 2 :
Poin nya buat edukasi aja, pilihlah mobil sesuai kebutuhan.
Poin nya buat edukasi aja, pilihlah mobil sesuai kebutuhan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Kmrn test TC off ditanjakan rumah, feelingnya mirip2 masih ada jeda waktu gas diinjek walau mkgn lbh sigap dikit. Mesti test diparkiran mall tunggu PSBB usai. Memang ini mbl bwt selap selip ga enak, karena jeda antara injek gas & respon mesin spt karet melar. Ya drive train refinement dibanding OS antara bumi & langit bwt drive aggressively. Dibanding ANF yg bongsor aja msh megang ANF. Utk steering feelnya ini ANF the best sih walau agak berat. Worst 580 (setir selalu auto puter ke tengah begitu dilepas setirnya, rasanya seperti ada per yg mantulin balik). Efeknya limit dari 580 unpredictable, dimana ANF kita selalu tau kapan dia reach the limit, walaupun limit 580 tentunya diatas ANF. Kalau paling predictable OS, walaupun steering feel ga sebagus ANF tp chassis multi linknya diatas 580.
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
kalau tidak ada disclaimer dari pihak bengkel atau buku panduan pemilik tentang gimana cara nanjak pake glory 580, maka yes ini tinggal gimana PR stunt dan gebuk gebukan meja ijo aja... gugatannya sah.
btw kasus ini apa kabar ya ? nguap gitu aja...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Tue Jul 12, 2016 0:38
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
perspektif lain......TF Off
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Mon Apr 13, 2020 10:16
- Location: Bali