Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 6:55
City HB ada pilihan manual di web honda
Hahahah maap2 typo oom, L15 turbo mksdnya
ChZ wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 7:00
Setau ane bisa tp kan musti bongkar overhaul total deh. Ya sebenernya auto dan dct juga kalo over torque rawan jg sih. Wkwkwkw. Emang kodratnya kalo mau gila gilaan pake manual trans. Tinggal ganti kopling.
fk7 punya spoon aja 275hp manual. Mobil hatchback fwd gini kodratnya bukan gede gedean power kegedean malah ga enak susah kontrol FWD soalnya.
Figur 275hp sbnrnya kalo dipikir, mesin NA honda jaman dulu jg bisa ya dpt power segituan. Tp balik lg, idem sm poin yg ane bold. Jd power gak usah gede2, lebih main ke tuningan kaki2 kali ya.
Suryaputra wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 6:55
City HB ada pilihan manual di web honda
Hahahah maap2 typo oom, L15 turbo mksdnya
ChZ wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 7:00
Setau ane bisa tp kan musti bongkar overhaul total deh. Ya sebenernya auto dan dct juga kalo over torque rawan jg sih. Wkwkwkw. Emang kodratnya kalo mau gila gilaan pake manual trans. Tinggal ganti kopling.
fk7 punya spoon aja 275hp manual. Mobil hatchback fwd gini kodratnya bukan gede gedean power kegedean malah ga enak susah kontrol FWD soalnya.
Figur 275hp sbnrnya kalo dipikir, mesin NA honda jaman dulu jg bisa ya dpt power segituan. Tp balik lg, idem sm poin yg ane bold. Jd power gak usah gede2, lebih main ke tuningan kaki2 kali ya.
wah asik2 ngeri klo L15 turbo dimanualin
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mingoe wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 7:11
Figur 275hp sbnrnya kalo dipikir, mesin NA honda jaman dulu jg bisa ya dpt power segituan. Tp balik lg, idem sm poin yg ane bold. Jd power gak usah gede2, lebih main ke tuningan kaki2 kali ya.
bisa tapi yang kelas performance engine. K20A type R basenya 225hp bisa di upgrade sampai 300hp. K24 ganti head, pasang cam agresif, bore up ke 2.6, dapet tuh 300an
L15 ini kelas nya eco-engine. artinya economy engine honda hari ini udah selevel sama performance engine dulu
yep hot hatch eropa yang 400hp kelasnya udah awd semua (golf R, focus RS). even jejepangan yang bisa dihajar gede juga evo subaru yang awd yang front wheel rata-rata 200-300hp maks. dihajar lebih dari itu malah experience bawanya jadi gak enak. wong kodratnya mobil2 gini kan daily car buat main trackday di weekends. blom akselerasinya gak improve banyak karena bobot pasti nambah : masang LSD, ban lebih lebar, suspension bracing, larger grippier tyre.
Suryaputra wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 7:15
wah asik2 ngeri klo L15 turbo dimanualin
Makanya oom, andai fc/fk/fe ada opsi manual sih asik kali ya.. Ya ada sih fk8, tp harganya bs hampir dpt 2 biji versi non type r nya tuh, plus ban setipis itu kalo mo dipake harian rasanya jg agak gak masuk akal ya
ChZ wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 7:25
bisa tapi yang kelas performance engine. K20A type R basenya 225hp bisa di upgrade sampai 300hp.
L15 ini kelas nya eco-engine. artinya economy engine honda hari ini udah selevel sama performance engine dulu
yep hot hatch eropa yang 400hp kelasnya udah awd semua (golf R, focus RS). even jejepangan yang bisa dihajar gede juga evo subaru yang awd yang front wheel rata-rata 200-300hp maks. dihajar lebih dari itu malah experience bawanya jadi gak enak. wong kodratnya mobil2 gini kan daily car buat main trackday di weekends. blom akselerasinya gak improve banyak karena bobot pasti nambah : masang LSD, ban lebih lebar, suspension bracing, larger grippier tyre.
economy engine yg rasanya ttp menyimpan jiwa performance di baliknya
emg resep mobil fwd yg paling bener bkn soal power super gede kali ya, lebih ke lighter weight sm setup grip biar lengket aja
mingoe wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 7:44
Makanya oom, andai fc/fk/fe ada opsi manual sih asik kali ya.. Ya ada sih fk8, tp harganya bs hampir dpt 2 biji versi non type r nya tuh, plus ban setipis itu kalo mo dipake harian rasanya jg agak gak masuk akal ya
economy engine yg rasanya ttp menyimpan jiwa performance di baliknya
emg resep mobil fwd yg paling bener bkn soal power super gede kali ya, lebih ke lighter weight sm setup grip biar lengket aja
sialnya kita tinggal di indo. blue collar heroes hothatch harganya selangit. di amrik CTR itu cuma setara civic turbo biasa kalo kita beli full option dan masih affordable untuk most buyers. ada trim Si buat yang mau manual kenceng tapi masih nyaman buat daily.
di indo udah versi biasa mahal, type R 2 kali lipet, harganya digoreng.
itulah honda dari dulu om ferio D16 itu jg mesin economy tapi diseriusin gila jg tuh
wkwkwk ini akibat kontemplasi belakangan kalo bawa civic di jalan perbukitan / pegunungan kok malah enak nikungnya ya malah power gedenya agak ruining the experience. di mobil kecil gini 200hp beda dengan fortuner yang musti naik 300hp dulu baru kerasa kenceng wkwkwkkw.
ChZ wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 7:54
sialnya kita tinggal di indo. blue collar heroes hothatch harganya selangit. di amrik CTR itu cuma setara civic turbo biasa kalo kita beli full option dan masih affordable untuk most buyers. ada trim Si buat yang mau manual kenceng tapi masih nyaman buat daily.
di indo udah versi biasa mahal, type R 2 kali lipet, harganya digoreng.
itulah honda dari dulu om ferio D16 itu jg mesin economy tapi diseriusin gila jg tuh
wkwkwk ini akibat kontemplasi belakangan kalo bawa civic di jalan perbukitan / pegunungan kok malah enak nikungnya ya malah power gedenya agak ruining the experience. di mobil kecil gini 200hp beda dengan fortuner yang musti naik 300hp dulu baru kerasa kenceng wkwkwkkw.
Bias pricingnya ya. Di us fk8 org ga sayang jadiin full drag build. Di sini sayang euy, keluar duit atu em harus ngemodalin lg ntah brp duit, ga bs dipake nyaman di jalan pula
Jadiin dong mbah, 220hp daily sih cukup kayanya ya. Cicil atu2, underbrace, coilover, bushing pu
ChZ wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 3:13
kalau saya sbg frequent user honda sih ngga pernah cocok sama ride nya innova type apapun sebelum zenix. ngayunnya amit amit.
ini mobil nyamannya di atas HRV lama yang jelas. tapi kalau suka yang agak ngayun jamin masih enakan rebon. sweet spotnya ya beli xpander atau stargazer itu nurut saya lebih balance dari reborn.
Untuk keluar kota bawa keluarga lebih nyaman BRV atau stargazer om?
mingoe wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 8:12
Bias pricingnya ya. Di us fk8 org ga sayang jadiin full drag build. Di sini sayang euy, keluar duit atu em harus ngemodalin lg ntah brp duit, ga bs dipake nyaman di jalan pula
Jadiin dong mbah, 220hp daily sih cukup kayanya ya. Cicil atu2, underbrace, coilover, bushing pu
kalo liat di grup fb yang ada orang amrik iri banget, pertanyaannya "enakan beli sport touring hatch apa type R ya?" atau yang habis tabrakan pada galau mau tuker ke type R sekalian kalo pertanyaan itu di indo bisa dijamin orangnya sultan banget selisih 500 juta gak berasa.
iya nih kayaknya thn ini mau fokus build handlingnya mungkin pasang bar bar dulu kl coilover skalian aja entar kalo udah mulai perlu ganti shock
jordanmax wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 8:20
Untuk keluar kota bawa keluarga lebih nyaman BRV atau stargazer om?
blom pernah bawa keduanya luar kota, tapi kalau judging dari suspension setup, kenyamanan jok, keluasan kabin, stargazer lebih enak harusnya.
ChZ wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 8:25
kalo liat di grup fb yang ada orang amrik iri banget, pertanyaannya "enakan beli sport touring hatch apa type R ya?" atau yang habis tabrakan pada galau mau tuker ke type R sekalian kalo pertanyaan itu di indo bisa dijamin orangnya sultan banget selisih 500 juta gak berasa.
iya nih kayaknya thn ini mau fokus build handlingnya mungkin pasang bar bar dulu kl coilover skalian aja entar kalo udah mulai perlu ganti shock
Yah kalo di indo jatohnya bkn tuker sih. Jatohnya beli civic atu lg wong keluar duitnya jg seharga civic
mingoe wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 7:11
Figur 275hp sbnrnya kalo dipikir, mesin NA honda jaman dulu jg bisa ya dpt power segituan. Tp balik lg, idem sm poin yg ane bold. Jd power gak usah gede2, lebih main ke tuningan kaki2 kali ya.
bisa tapi yang kelas performance engine. K20A type R basenya 225hp bisa di upgrade sampai 300hp. K24 ganti head, pasang cam agresif, bore up ke 2.6, dapet tuh 300an
L15 ini kelas nya eco-engine. artinya economy engine honda hari ini udah selevel sama performance engine dulu
yep hot hatch eropa yang 400hp kelasnya udah awd semua (golf R, focus RS). even jejepangan yang bisa dihajar gede juga evo subaru yang awd yang front wheel rata-rata 200-300hp maks. dihajar lebih dari itu malah experience bawanya jadi gak enak. wong kodratnya mobil2 gini kan daily car buat main trackday di weekends. blom akselerasinya gak improve banyak karena bobot pasti nambah : masang LSD, ban lebih lebar, suspension bracing, larger grippier tyre.
Kecuali L15A7 (mesinnya freed/jazz ge8/city robot) kayanya buat balapan formula F entah harus sedih/seneng,mobil2 diatas mesinnya dipake di balap tp pantes aja mau dibikin irit kok ya susah,maunya boros terus https://www.fitfreak.net/forums/fit-eng ... ngine.html
Suryaputra wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 6:55
City HB ada pilihan manual di web honda
Hahahah maap2 typo oom, L15 turbo mksdnya
ChZ wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 7:00
Setau ane bisa tp kan musti bongkar overhaul total deh. Ya sebenernya auto dan dct juga kalo over torque rawan jg sih. Wkwkwkw. Emang kodratnya kalo mau gila gilaan pake manual trans. Tinggal ganti kopling.
fk7 punya spoon aja 275hp manual. Mobil hatchback fwd gini kodratnya bukan gede gedean power kegedean malah ga enak susah kontrol FWD soalnya.
Figur 275hp sbnrnya kalo dipikir, mesin NA honda jaman dulu jg bisa ya dpt power segituan. Tp balik lg, idem sm poin yg ane bold. Jd power gak usah gede2, lebih main ke tuningan kaki2 kali ya.
wah asik2 ngeri klo L15 turbo dimanualin
Mobilnya fitra eri yg buat issom musim ini kan city hatchback manual 6 speed
ChZ wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 3:13
kalau saya sbg frequent user honda sih ngga pernah cocok sama ride nya innova type apapun sebelum zenix. ngayunnya amit amit.
ini mobil nyamannya di atas HRV lama yang jelas. tapi kalau suka yang agak ngayun jamin masih enakan rebon. sweet spotnya ya beli xpander atau stargazer itu nurut saya lebih balance dari reborn.
Untuk keluar kota bawa keluarga lebih nyaman BRV atau stargazer om?
Ane belum pernah coba stargazer om. Untuk ANBRV yang HS kemarin ane pakai buat ke luar kota dengan total jarak tempuh 4000 km lintas pulau lintas provinsi. Keputusan pakai BRV ini pure karena pingin terbantu dengan fitur HS nya biar lebih rilex di rute tol. Sebagai driver, untuk bantingan, tenaga, dan steering no complaint at all. Hanya saja memang jok yang relatif pendek untuk penopang paha, membuat kaki lelah. Untungya adaptive cruise control sangat membantu mengurangi lelah di kaki. Yang jelas rasa berkendara dan steering yang somehow pas buat ane, membuat mobil ini yang selalu ane pilih kalau keluar kota. lagi nyari ide untuk merubah jok agar lebih nyaman. udah dapat ide dari Mod CHA buat swap dengan Job HRV atau Brio.
Untuk penumpang, pembandingnya adalah Xtrail T32 kami. Anak anak ane penghuni setia row ke 2, lebih aman dari rasa mual pakai BRV dibanding kalau pakai T32. T32 kalau jalanan naik turun atau banyak belokan tajam, lebih gampang mual di T32. Trade off nya ya ruang kabin yang lebih sempit dan keempukan jok yang jauh lebih nyaman punya T32.
mingoe wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 7:44
Makanya oom, andai fc/fk/fe ada opsi manual sih asik kali ya.. Ya ada sih fk8, tp harganya bs hampir dpt 2 biji versi non type r nya tuh, plus ban setipis itu kalo mo dipake harian rasanya jg agak gak masuk akal ya
economy engine yg rasanya ttp menyimpan jiwa performance di baliknya
emg resep mobil fwd yg paling bener bkn soal power super gede kali ya, lebih ke lighter weight sm setup grip biar lengket aja
sialnya kita tinggal di indo. blue collar heroes hothatch harganya selangit. di amrik CTR itu cuma setara civic turbo biasa kalo kita beli full option dan masih affordable untuk most buyers. ada trim Si buat yang mau manual kenceng tapi masih nyaman buat daily.
di indo udah versi biasa mahal, type R 2 kali lipet, harganya digoreng.
itulah honda dari dulu om ferio D16 itu jg mesin economy tapi diseriusin gila jg tuh
wkwkwk ini akibat kontemplasi belakangan kalo bawa civic di jalan perbukitan / pegunungan kok malah enak nikungnya ya malah power gedenya agak ruining the experience. di mobil kecil gini 200hp beda dengan fortuner yang musti naik 300hp dulu baru kerasa kenceng wkwkwkkw.
Bener om, 86 aja cuma 1/2 harga sini. Mustang? Jangan ditanya.
Jatuhnya kalo mau main kenceng dibawah 600jt bangun 2kd 2gd secondhand
Serius liat civic si coupe ngiler juga. Mesin downgrade dari type r, bisa daily, hemat pintu, ganteng pula
zonepublic wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 17:17
Kecuali L15A7 (mesinnya freed/jazz ge8/city robot) kayanya buat balapan formula F entah harus sedih/seneng,mobil2 diatas mesinnya dipake di balap tp pantes aja mau dibikin irit kok ya susah,maunya boros terus
boros kan yang matic om tapi honda yang SOHC itu basicnya economy engine. DOHC dulu ya K series itupun di adaptasi buat versi economy engine
sbenernya honda engines itu enak mau yang economy pun soalnya kalo mau dibikin performance tinggal ganti cam aja L series ini spiritual successornya D series. D series itu economy engine tp banyak yang ngebangun jg
cuma kalau sejak L15Z1 - L15Z6 - L15ZF itu spek khusus downgrade soalnya L15A7 udah gak diproduksi di luar.
Omiyup wrote: ↑Fri Feb 03, 2023 1:32
Bener om, 86 aja cuma 1/2 harga sini. Mustang? Jangan ditanya.
Jatuhnya kalo mau main kenceng dibawah 600jt bangun 2kd 2gd secondhand
Serius liat civic si coupe ngiler juga. Mesin downgrade dari type r, bisa daily, hemat pintu, ganteng pula
jgn lupa MX-5 di amrik itu mobil common malah dibilang hairdresser's car, malah dipake daily. di indo jd mobil mewah
di amrik berantemnya muscle vs import itu kayak orang yang bangun honda jazz / civic sama yang bangun innova yang atu jago nikung tp power biasa-biasa, yang atu jago lurusan doank.
civic Si mah 1.5T om tp internalnya reinforced + manual trans. jadi 300hp bisa. harga selisih dikit sama 1.5T biasa.
zonepublic wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 17:17
Kecuali L15A7 (mesinnya freed/jazz ge8/city robot) kayanya buat balapan formula F entah harus sedih/seneng,mobil2 diatas mesinnya dipake di balap tp pantes aja mau dibikin irit kok ya susah,maunya boros terus
boros kan yang matic om tapi honda yang SOHC itu basicnya economy engine. DOHC dulu ya K series itupun di adaptasi buat versi economy engine
sbenernya honda engines itu enak mau yang economy pun soalnya kalo mau dibikin performance tinggal ganti cam aja L series ini spiritual successornya D series. D series itu economy engine tp banyak yang ngebangun jg
cuma kalau sejak L15Z1 - L15Z6 - L15ZF itu spek khusus downgrade soalnya L15A7 udah gak diproduksi di luar.
Omiyup wrote: ↑Fri Feb 03, 2023 1:32
Bener om, 86 aja cuma 1/2 harga sini. Mustang? Jangan ditanya.
Jatuhnya kalo mau main kenceng dibawah 600jt bangun 2kd 2gd secondhand
Serius liat civic si coupe ngiler juga. Mesin downgrade dari type r, bisa daily, hemat pintu, ganteng pula
jgn lupa MX-5 di amrik itu mobil common malah dibilang hairdresser's car, malah dipake daily. di indo jd mobil mewah
di amrik berantemnya muscle vs import itu kayak orang yang bangun honda jazz / civic sama yang bangun innova yang atu jago nikung tp power biasa-biasa, yang atu jago lurusan doank.
civic Si mah 1.5T om tp internalnya reinforced + manual trans. jadi 300hp bisa. harga selisih dikit sama 1.5T biasa.
yg versi hemat type R itu accord 2.0
Ah salah, maksud saya yang FD om. Tapi acc juga sih fk yang Si. Tapi saya acc juga sih Si yang baru. Ganteng
kendibocor wrote: ↑Sat Feb 04, 2023 5:16
Nice review as always mbah
Yg saya penasaran bukan mobilnya, tp situ dpt diskon khusus ga sih udah RO berkali2 sama ngondah
bukan RO lagi
Brand Ambassador pula
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kendibocor wrote: ↑Sat Feb 04, 2023 5:16
Nice review as always mbah
Yg saya penasaran bukan mobilnya, tp situ dpt diskon khusus ga sih udah RO berkali2 sama ngondah
Yang ada nawar diskonnya rada alot
Nah... Hrsnya ane telpon tuh MD honda semarang center udah RO 3x masa diskon cuma 45 65 lah minim
kendibocor wrote: ↑Sat Feb 04, 2023 5:16
Nice review as always mbah
Yg saya penasaran bukan mobilnya, tp situ dpt diskon khusus ga sih udah RO berkali2 sama ngondah
bukan RO lagi
Brand Ambassador pula
Harusnya kalo mbah chz ke datang ke sowrum ngondah gelar karpet merah tuh
kendibocor wrote: ↑Sat Feb 04, 2023 5:16
Nice review as always mbah
Yg saya penasaran bukan mobilnya, tp situ dpt diskon khusus ga sih udah RO berkali2 sama ngondah
Yang ada nawar diskonnya rada alot
Nah... Hrsnya ane telpon tuh MD honda semarang center udah RO 3x masa diskon cuma 45 65 lah minim
Keplak aja mbah kepala kacabnya kalo gamau ngasih diskon gede. Mo dilaporin ke hpm pusat kali ga ngasih disc spesial
vincewonk wrote: ↑Sat Feb 04, 2023 15:22
jd penasaran sama ride qualitynya nih karena ring 16
saya kmaren dapet wrv rental yg basic itu nyamannya lumayan jauh om drpd yg rs pas test drive.
Buat mobil2 ekonomis yang gak ngejar handling kayaknya velg besar itu malah ruining experience nya ya om. Ini juga salah 1 tren yang banyak dikritik jurnalis luar. Sekarang lomba pake velg gede keren kerenan.
Seperti innova zenix yang Q malah jadinya kurang se enak versi bawahnya. Tapi handling so so krn setupnya buat nyaman.
mingoe wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 6:53
Sbnrnya kalo CVT gini bs direinforce dalemannya gak ya biar bs handle power lebih lg? Kan sayang ya potensi mesin kelimit CVT, lebih2 di indo semua L15 turbo ga dikasih pilihan manual
Setau ane bisa tp kan musti bongkar overhaul total deh. Ya sebenernya auto dan dct juga kalo over torque rawan jg sih. Wkwkwkw. Emang kodratnya kalo mau gila gilaan pake manual trans. Tinggal ganti kopling.
fk7 punya spoon aja 275hp manual. Mobil hatchback fwd gini kodratnya bukan gede gedean power kegedean malah ga enak susah kontrol FWD soalnya.
darrelund wrote: ↑Sat Feb 04, 2023 16:25
spoon aja ngasih opsi ganti turbo dibikin spesifik modelnya, FK7 (MT)
hondata makanya punya opsi torque limit
ngeri jg klo CVT over-torque. itu belt bisa selip & pulley ada ukuran batik
tp klo torque-con overtorque sampe fail jarang denger de. itu portuner/inopa kan girbok rating 500nm, aman wae dihajar 700-800nm
wkwkwkw baca orang tuning d indo pernah ada bilang FK4 indo ganti turbo itu percuma paling bantu curve nya aja gainnya ga bisa banyak krn CVT mending tetep pake stock turbo ga worth it sama duit dan repotnya. yo dahlah trima nasib udah kenceng banget juga buat harian.
Aisin yang A340 di 2KD ? apa di GD? klo yang KD kan girbok supra metik toyota mah suka gt underrate diri sendiri.
itu supra B58 aja di dyno pada keluar di atas on paper spec
aniwei thread BRV kok malah jd bahas tuning 1.5T yah kyknya mobilnya too generic buat dibahas
saya nyobain BR-V Prestige akhirnya kemaren di dealer deket rumah saya
bangkunya emang agak kecilan ya, saya dari HR-V 2015 lebih supportif yg HR-V (ya beda kelas juga sih) ..
saya tinggi 173, kebetulan kaki (inseam) saya agak panjangan .. mungkin ini faktornya ..
kalau rasio kaki : badan nya seimbang mungkin lebih enak ..
bahan jok nya cukup nyaman sih, keliatan ga murahan, apalagi fabric atapnya hitam jg jadi ga cepet kotor
riding qualitynya lebih enak dari HR-V lama saya, bantingannya bener enak deh ..
di tipe e harusnya lebih enak lagi dengan ban yg lebih tebel ..
diceritain ada kastemer yg ganti ke profil 215/60/17 katanya lebih enak lagi, dan ga mentok
di tipe punya om @Chz mungkin bisa lari ke profil 215/65/16 kali ya? ini kaya ban Toyota Rush ukurannya ..
kebayang lebih blep blep lagi, tapi handling / radius putar nya bakal kena efek
jadi kepikiran adeknnya nih, WR-V