Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
zonepublic wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 3:06
Jimny apa aslinya ga cuma jualan nostalgia "katana" dulu ya? Yang mana terkenal jadi pilihan mobil praktis buat orang "miskin" yg harganya murah di jamannya buat anak baru belajar setir ,anak kuliahan biar bisa ajak temennya,orang baru beli mobil pertama buat ngajak ceweknya malam mingguan
Lha wong dulu katana naikannya anjrut2an ga bisa anteng,mana ga bisa lari pula
Makannya seingat saya dari videonya yutuber juga pada bilang klo jimny sebenernya buat nostalgia "jaman susah" mereka aja
Kenyataanya mereka sendiri beli jimny ga da yg mau make harian
Waktu kuliah gue mau dikasih katana tp gue ogah setirnya jadi minta honda estilo aja akhirnya
Soal gadies,ya itulah mindset orang indo,belom mampu pelihara mobil dengan layak tp maksain beli mobil teknologi tinggi
jimny ma katana mah beda spesies om katana 4x2 jimny banci versi murah. jimny beneran mah dulu ada. palanya kalo jimny trepes.
segmennya jg beda katana dulu disunat 4x4 nya target pasar orang yang kerehore, jimny beneran yg 4x4 mahal soalnya.
jimny generasi 3 aja masuk om limited dulu sekitar 100an unit aja 300 juta ludes. mobil hobby sih tapi 500jt itu rada nganu bwt mobil gini ni mobil si macem jeep wrangler / rubicon versi budget emang buat main tanah
ngga om gadies mah murni salah cara jualan aja org yg pake juga baek2 aja diisi solar low supply jg sih kan CBU prindapan.
Saya setuju kalo GV ini set harga nya "kemahalan". Apalagi kalo tanpa diskon ugal2an khas cap S
Konsumen "mapan" atau ibu2 sosialitas ngelirik nya ke HRV atau yang gress sekalian, Yaris Cross
Yang mau coba2 dan rada hipster lari nya ke Creta
Harusnya sih set harga di 370 max utk tipe GX (sebelum diskon) karena harga segitu pemainnya rada lowong
Creta Trend AT 345 jt dan tipe Style 388 jt (sebelum diskon). Gap ini yang harusnya bisa di isi sama GV
Kalo yang sekarang, bujet minimalis kemungkinan lari ke Creta trend buat gegayaan
Bujet maximalis akan lari ke cap T atau H
Belum lagi "senjata rahasia" Mitsu : XFC konsep yang juga mau launching (konon kelas HRV dkk)
Tapi di kondisi kayak begini... setelah hype GV mereda dan stok menumpuk
Biasanya akan ada diskon besar2an untuk NIK tahun berikutnya. Apalagi kalo sudah capai tengah tahun
Misal NIK 2023 di pertengahan atau bahkan jelang akhir tahun 2024... Wah biasanya diskon besar tuh
Beberapa tahun lalu, ada teman pernah beli Karimun NOS (NIK 2 tahun sebelumnya) dengan nominal diskon fantastis hehehe
Adik juga pernah dapet diskon besar saat beli Swift GX sekitar tahun 2015
Dulu GV yang CBU Jepang juga pernah diskon sampe 40 atau 50 jt kalo ga salah di akhir hayatnya
Nah kalo uda keluar jurus yang begini, baru deh value for money nya "dapet"
Kalo new GV ini setelah diskon cuma seharga dibawah 350 juta, mungkin banyak yang bakalan goyah juga yakan? hehe
Sekian, just imo
bener om makanya kaget jg kok gak ada diskon tumben
394 jt si mahal. klo 350 jt boleh lah lemot lemotnya termaafkan. di harga sgini dapet mobil enak jg susah dapetnya LMPV skrg atau HRV base tipe S
Saya setuju kalo GV ini set harga nya "kemahalan". Apalagi kalo tanpa diskon ugal2an khas cap S
Konsumen "mapan" atau ibu2 sosialitas ngelirik nya ke HRV atau yang gress sekalian, Yaris Cross
Yang mau coba2 dan rada hipster lari nya ke Creta
Harusnya sih set harga di 370 max utk tipe GX (sebelum diskon) karena harga segitu pemainnya rada lowong
Creta Trend AT 345 jt dan tipe Style 388 jt (sebelum diskon). Gap ini yang harusnya bisa di isi sama GV
Kalo yang sekarang, bujet minimalis kemungkinan lari ke Creta trend buat gegayaan
Bujet maximalis akan lari ke cap T atau H
Belum lagi "senjata rahasia" Mitsu : XFC konsep yang juga mau launching (konon kelas HRV dkk)
Tapi di kondisi kayak begini... setelah hype GV mereda dan stok menumpuk
Biasanya akan ada diskon besar2an untuk NIK tahun berikutnya. Apalagi kalo sudah capai tengah tahun
Misal NIK 2023 di pertengahan atau bahkan jelang akhir tahun 2024... Wah biasanya diskon besar tuh
Beberapa tahun lalu, ada teman pernah beli Karimun NOS (NIK 2 tahun sebelumnya) dengan nominal diskon fantastis hehehe
Adik juga pernah dapet diskon besar saat beli Swift GX sekitar tahun 2015
Dulu GV yang CBU Jepang juga pernah diskon sampe 40 atau 50 jt kalo ga salah di akhir hayatnya
Nah kalo uda keluar jurus yang begini, baru deh value for money nya "dapet"
Kalo new GV ini setelah diskon cuma seharga dibawah 350 juta, mungkin banyak yang bakalan goyah juga yakan? hehe
Sekian, just imo
bener om makanya kaget jg kok gak ada diskon tumben
394 jt si mahal. klo 350 jt boleh lah lemot lemotnya termaafkan. di harga sgini dapet mobil enak jg susah dapetnya LMPV skrg atau HRV base tipe S
[/quote]
Yup.. kalo uda diskon besar2an, segala kekurangan masi sedikit termaafkan hahaha
Mamang555 wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 3:44
Yup.. kalo uda diskon besar2an, segala kekurangan masi sedikit termaafkan hahaha
moga2 batch facelift ada perbaikan lah di sektor transmisinya minimal setelan gearingnya dibuat ngacir dikit gitu. masa ntar sprint diketawain ertiga 1.5 biasa ketinggalan jauh
kalo gini yg kasian ya yg beli first batch harganya ancur. tp yg beli first batch emang selalu kasian salah siapa FOMO
ganteng abis om pengen punya 1 tp ya lemotnya tidak termaafkan harga semahal itu dan yg salah transmisinya gak ada obat musti ganti transmisi
kesian sales suzuki donk mau jual ni mobil ud terkenal leletnya dulu ditawarin test drive malah pada mundur teratur
Mamang555 wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 3:44
Yup.. kalo uda diskon besar2an, segala kekurangan masi sedikit termaafkan hahaha
moga2 batch facelift ada perbaikan lah di sektor transmisinya minimal setelan gearingnya dibuat ngacir dikit gitu. masa ntar sprint diketawain ertiga 1.5 biasa ketinggalan jauh
kalo gini yg kasian ya yg beli first batch harganya ancur. tp yg beli first batch emang selalu kasian salah siapa FOMO
ganteng abis om pengen punya 1 tp ya lemotnya tidak termaafkan harga semahal itu dan yg salah transmisinya gak ada obat musti ganti transmisi
kesian sales suzuki donk mau jual ni mobil ud terkenal leletnya dulu ditawarin test drive malah pada mundur teratur
Segitu lemotnya ya om?
Pernah baca2 review teambhp sih memang hasil 0-100 nya termasuk ga impresif
Ini mobil pake acara gimmick hybrid2an sih.. iss segala.. padahal fuelcon juga gitu2 aja
Cuma gimana lagi, sekarang ini pasar menganggap logo "hybrid" atau yang berbau electric itu seksi.. keren.. kekinian
Andai ga usah pake gitu2an, ga usah pake sunrup tapi dikasi mesin 1600cc + set girbox yang proper mungkin lebih OK
Tapi marketing nya susah nyari gimmick jualan nya hahaha
Mamang555 wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 4:08
Segitu lemotnya ya om?
Pernah baca2 review teambhp sih memang hasil 0-100 nya termasuk ga impresif
Ini mobil pake acara gimmick hybrid2an sih.. iss segala.. padahal fuelcon juga gitu2 aja
Cuma gimana lagi, sekarang ini pasar menganggap logo "hybrid" atau yang berbau electric itu seksi.. keren.. kekinian
Andai ga usah pake gitu2an, ga usah pake sunrup tapi dikasi mesin 1600cc + set girbox yang proper mungkin lebih OK
Tapi marketing nya susah nyari gimmick jualan nya hahaha
yg uda ngetes si mol*din katanya 14 detikan 0-100, HRV 1.5 yg rasanya lemot aja masi 12.7
nah makanya ane blg suzuki kayak bingung vitara mau dibawa kemana. kenapa skrg nyasarnya malah gen Z anak muda pdhl kalo kite kite orang taunya vitara ya mobilnya bisa nyemplung banjir nae gunung tangguh org dari dulu iklannya vitara gitu
bisa lah om tim marketing suzuki indo jualan GV 1.6 non hybrid, kasi bawa ke gunung skalian jual versi AWDnya daripada jualan hibrit gak jelas. cuma klo marketing maunya nyasar gen Z yang gak kenal GV lama ya susah. GV lama lahir mereka masih balita yg gini sih alamat bikin penggemar lama justru kecewa dan flop.
tp ni merek emang rajanya marketing flop jd gak heran
Kesalahan besarnya emg gak maintain penggemar lama sih suzuki mana mau pengguna Swift disuruh pindah baleno, ngajak bercanda kualitasnya kemana mana jg bagusan swift
Ni jg sama mana mau pengguna GV lama disuruh beli ini yg ada dibilang buset dari 2400cc ke 1500cc loe bercanda yang lama aja 2000cc gak lari
ChZ wrote: ↑Mon Jul 24, 2023 5:31
ya akhirnya bener om ini mobil jualan modelnya. emang aslinya ane jg rada kepincut modelnya sih. gagah bener emang diliat
cuma 1500cc mild hybrid nganu... mending dipasang 1600cc NA deh atau M15 nya S-Cross lebih bener
sempat lihat ada yg klaim lebih irit versi non-hybrid nya kok k15c ini .. walau selisihnya dikit sih
sama ada lagi menurut saya yg jadi turn-off buat kalangan yg pengen keliatan / butuh safety lebih
ini mobil ga ada ADAS nya .. sementara mobil sekelasnya sudah apply .. bahkan HR-V S juga udah apply (sekarang di 350jt-an kecil)
ya bener, feeling saya kok orang pada nungguin diskon mobil ini ya haha, alias bakal keliatan akhir taun / ganti VIN number nanti
AbdulHakim wrote: ↑Mon Jul 24, 2023 14:37
Suzuki Maruti khan sudah jadi sister-company nya Toyota di prindavan sana CMIIW
Kenapa ga re-badge aja itu Corolla Cross Bensin/Hybrid jadi Grand Vitara, lebih pantes aja kayaknya.
boro" mau cocross
hrv RV aja disono kg dijual, katanya kemahalan. makanya ada oonda elevate
Ibet wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 6:10
sempat lihat ada yg klaim lebih irit versi non-hybrid nya kok k15c ini .. walau selisihnya dikit sih
sama ada lagi menurut saya yg jadi turn-off buat kalangan yg pengen keliatan / butuh safety lebih
ini mobil ga ada ADAS nya .. sementara mobil sekelasnya sudah apply .. bahkan HR-V S juga udah apply (sekarang di 350jt-an kecil)
ya bener, feeling saya kok orang pada nungguin diskon mobil ini ya haha, alias bakal keliatan akhir taun / ganti VIN number nanti
di ertiga diadu aja malah habis bensin duluan yang hybrid makanya mending sekalian dikasi 1600cc aja jgn2 malah lebih irit power to weightnya lebih dapet
aturan mo hybrid masukin aja yg full hybrid pake mesin toyota tp keknya suzuki indo ntah janjian apa gimana sama toyota keknya gak ada produk kembarnya yang masuk kemari macem pacaran backstreet aja ni 2. soalnya di prindapan yg laku juga suzuki nya sehh
intinya sehh kliatan kayak produk bingung om cuma jualan nama vitara doank yang mana itupun nggak ada vitara-vitaranya selain modelnya
Ibet wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 6:10
sempat lihat ada yg klaim lebih irit versi non-hybrid nya kok k15c ini .. walau selisihnya dikit sih
sama ada lagi menurut saya yg jadi turn-off buat kalangan yg pengen keliatan / butuh safety lebih
ini mobil ga ada ADAS nya .. sementara mobil sekelasnya sudah apply .. bahkan HR-V S juga udah apply (sekarang di 350jt-an kecil)
ya bener, feeling saya kok orang pada nungguin diskon mobil ini ya haha, alias bakal keliatan akhir taun / ganti VIN number nanti
di ertiga diadu aja malah habis bensin duluan yang hybrid makanya mending sekalian dikasi 1600cc aja jgn2 malah lebih irit power to weightnya lebih dapet
aturan mo hybrid masukin aja yg full hybrid pake mesin toyota tp keknya suzuki indo ntah janjian apa gimana sama toyota keknya gak ada produk kembarnya yang masuk kemari macem pacaran backstreet aja ni 2. soalnya di prindapan yg laku juga suzuki nya sehh
intinya sehh kliatan kayak produk bingung om cuma jualan nama vitara doank yang mana itupun nggak ada vitara-vitaranya selain modelnya
jujur saya tertarik sama mobil ini om wkwkwk, mungkin karena saya jg entah kenapa seneng grand vitara yg lama.
tp sekilas liat2 di pameran, mobil ini rasanya lebih mirip s cross drpd GV yg lama sih.
tp kalau secondnya jatuh bole juga, tp masih tertarik nyoba rental sih.
siapa tau ada bs sewa lepas kunci di bali
dr model sy suka sih, dalemnya jg ga dangdut2 amat, kalo ada yg awd sy consider sih untuk beli mayan buat masuk keluar kebon light offroad, pasang ban AT yg lebih agak kasar
bawa dobel kebin ke kebon pinggang agak cape dikit, manuver juga ga enak2 amat
design nya utk ukuran mobil rakitan india udh termasuk cakep. sayang aja output mesinnya cuma segitu, kirain karena dia gantiin s-cross bakal dapet mesin yg bagusan. eh ternyata malah dapet K15C . mana transmisi 6AT nya denger2 kurang bagus review nya di india sana..
vincewonk wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 8:07
jujur saya tertarik sama mobil ini om wkwkwk, mungkin karena saya jg entah kenapa seneng grand vitara yg lama.
tp sekilas liat2 di pameran, mobil ini rasanya lebih mirip s cross drpd GV yg lama sih.
tp kalau secondnya jatuh bole juga, tp masih tertarik nyoba rental sih.
siapa tau ada bs sewa lepas kunci di bali
wakakak kita sama om.... liat bentuknya suka banget. pengen beli juga. tapi lebih suka yang lama
kalo di jakarta kan ada om yang bisa lepas kunci tuh rentjennete yg sewainnya mobil2 baru semua
farizfsa wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 8:10
dr model sy suka sih, dalemnya jg ga dangdut2 amat, kalo ada yg awd sy consider sih untuk beli mayan buat masuk keluar kebon light offroad, pasang ban AT yg lebih agak kasar
bawa dobel kebin ke kebon pinggang agak cape dikit, manuver juga ga enak2 amat
mo beli jimny harga krg realistis wkwk
bangun GV 2.4 lama aja om beli gardan copotan
lexnic wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 8:18
design nya utk ukuran mobil rakitan india udh termasuk cakep. sayang aja output mesinnya cuma segitu, kirain karena dia gantiin s-cross bakal dapet mesin yg bagusan. eh ternyata malah dapet K15C . mana transmisi 6AT nya denger2 kurang bagus review nya di india sana..
iya om gak biasanya suzuki powertrainnya ampas gini biasa walau spec gembel 4at tapi larinya gak malu maluin ertiga aja kenceng banget itungannya buat lmpv
nice review chris. desain interior & fiturnya memang cukup oke buat kelasnya tp entah knp buat desain exteriornya masih lebih bagus yg lama menurut saya
ChZ wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 7:09
di ertiga diadu aja malah habis bensin duluan yang hybrid makanya mending sekalian dikasi 1600cc aja jgn2 malah lebih irit power to weightnya lebih dapet
aturan mo hybrid masukin aja yg full hybrid pake mesin toyota tp keknya suzuki indo ntah janjian apa gimana sama toyota keknya gak ada produk kembarnya yang masuk kemari macem pacaran backstreet aja ni 2. soalnya di prindapan yg laku juga suzuki nya sehh
intinya sehh kliatan kayak produk bingung om cuma jualan nama vitara doank yang mana itupun nggak ada vitara-vitaranya selain modelnya
ya basically toyota disini kan sudah merger dengan daihatsu .. mungkin ada pengaruhnya, terkait hubungan bisnis juga sih, satunya yg pegang siapa, satunya siapa hehe
farizfsa wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 8:10
dr model sy suka sih, dalemnya jg ga dangdut2 amat, kalo ada yg awd sy consider sih untuk beli mayan buat masuk keluar kebon light offroad, pasang ban AT yg lebih agak kasar
bawa dobel kebin ke kebon pinggang agak cape dikit, manuver juga ga enak2 amat
mo beli jimny harga krg realistis wkwk
Made by Aisin om t/mission nya, paling ngga ada jaminan nama besar alias awet dulu lah haha
Mungkin ngejar fuel consumption nya sih saya rasa dikasih 6AT, spread gear nya lebih alus dari 4AT
ChZ wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 7:09
di ertiga diadu aja malah habis bensin duluan yang hybrid makanya mending sekalian dikasi 1600cc aja jgn2 malah lebih irit power to weightnya lebih dapet
aturan mo hybrid masukin aja yg full hybrid pake mesin toyota tp keknya suzuki indo ntah janjian apa gimana sama toyota keknya gak ada produk kembarnya yang masuk kemari macem pacaran backstreet aja ni 2. soalnya di prindapan yg laku juga suzuki nya sehh
intinya sehh kliatan kayak produk bingung om cuma jualan nama vitara doank yang mana itupun nggak ada vitara-vitaranya selain modelnya
ya basically toyota disini kan sudah merger dengan daihatsu .. mungkin ada pengaruhnya, terkait hubungan bisnis juga sih, satunya yg pegang siapa, satunya siapa hehe
farizfsa wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 8:10
dr model sy suka sih, dalemnya jg ga dangdut2 amat, kalo ada yg awd sy consider sih untuk beli mayan buat masuk keluar kebon light offroad, pasang ban AT yg lebih agak kasar
bawa dobel kebin ke kebon pinggang agak cape dikit, manuver juga ga enak2 amat
mo beli jimny harga krg realistis wkwk
Made by Aisin om t/mission nya, paling ngga ada jaminan nama besar alias awet dulu lah haha
Mungkin ngejar fuel consumption nya sih saya rasa dikasih 6AT, spread gear nya lebih alus dari 4AT
Haha, aisin sih girbox aman lah, ini audi saya matic nya pake aisin km udh mau 200rb masih smooth
jimny ma katana mah beda spesies om katana 4x2 jimny banci versi murah. jimny beneran mah dulu ada. palanya kalo jimny trepes.
segmennya jg beda katana dulu disunat 4x4 nya target pasar orang yang kerehore, jimny beneran yg 4x4 mahal soalnya.
jimny generasi 3 aja masuk om limited dulu sekitar 100an unit aja 300 juta ludes. mobil hobby sih tapi 500jt itu rada nganu bwt mobil gini ni mobil si macem jeep wrangler / rubicon versi budget emang buat main tanah
ngga om gadies mah murni salah cara jualan aja org yg pake juga baek2 aja diisi solar low supply jg sih kan CBU prindapan.
Tapi jujur kalo kita lihat belakangan ini mobil2 yang dimasukin&diproduksi indo rata2 berkubikasi kecil lho,diakalin pake turbo,hybrid,dll kayanya memang para produsen&importir mobil sudah melihat mobil ber-cc besar ga da masa depan di sini,bahkan mobil penggerak belakang juga mulai dipindah fwd smua,kayanya orang indo mikirnya sudah efisiensi bahan bakar semua jadi susah klo vitara sekarang mau dibandingin dengan vitara dulu yg ccnya 2.4
awalnya bapake sempet melirik ini buat gantiin BHB yang uda 5 tahun / 84rb km
setelah gua liat aslinya, gua lebih suka BHB 1.5 2023 wakwkakwkakwkawkak
New grand vitara 1.5 bentuknya love hate banget
sama mesin hybrid dan tranny nya ga se spectacular yang dibayangkan, alias cenderung lambat.
HR-V terlalu mahal, aku malas
Creta tidak sebaik katanya orang, dan ga suka modelnya.
-nyilem di balik brosur WR-V, kayaknya yang seri E cukup buat bapake jalan deket2 aja-
Last edited by vulvy8858 on Tue Jul 25, 2023 16:00, edited 1 time in total.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
zonepublic wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 11:03
Tapi jujur kalo kita lihat belakangan ini mobil2 yang dimasukin&diproduksi indo rata2 berkubikasi kecil lho,diakalin pake turbo,hybrid,dll kayanya memang para produsen&importir mobil sudah melihat mobil ber-cc besar ga da masa depan di sini,bahkan mobil penggerak belakang juga mulai dipindah fwd smua,kayanya orang indo mikirnya sudah efisiensi bahan bakar semua jadi susah klo vitara sekarang mau dibandingin dengan vitara dulu yg ccnya 2.4
ga cuma indo sih pan emang skrg ada kubikasi di atas 2 liter klo gak premium class atau sports class? klo ente belinya econobox ya kubikasi kecil emang msk akal jatohnya.
V6 / I6 aja klo gak sportcar gak ada sekarang. dulu ente beli sedan gede dikit sesenya udah V6.
ga ngarep 2.4, tp minimal gearingnya dibenerin aja itu mobil dah enak pasti. SX4 dulu tenaga cuma 100hp 4 speed juga rasanya enak2 aja padahal 0-100 gak kenceng. suzuki skrg hampir ga punya di atas 1600cc juga
zaman dulu vitara karbu jadul juga cuma 1.6 .
vulvy8858 wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 15:58
awalnya bapake sempet melirik ini buat gantiin BHB yang uda 5 tahun / 84rb km
setelah gua liat aslinya, gua lebih suka BHB 1.5 2023 wakwkakwkakwkawkak
New grand vitara 1.5 bentuknya love hate banget
sama mesin hybrid dan tranny nya ga se spectacular yang dibayangkan, alias cenderung lambat.
HR-V terlalu mahal, aku malas
Creta tidak sebaik katanya orang, dan ga suka modelnya.
-nyilem di balik brosur WR-V, kayaknya yang seri E cukup buat bapake jalan deket2 aja-
zonepublic wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 11:03
Tapi jujur kalo kita lihat belakangan ini mobil2 yang dimasukin&diproduksi indo rata2 berkubikasi kecil lho,diakalin pake turbo,hybrid,dll kayanya memang para produsen&importir mobil sudah melihat mobil ber-cc besar ga da masa depan di sini,bahkan mobil penggerak belakang juga mulai dipindah fwd smua,kayanya orang indo mikirnya sudah efisiensi bahan bakar semua jadi susah klo vitara sekarang mau dibandingin dengan vitara dulu yg ccnya 2.4
liat dimari om :
aaa.PNG
ngejar pajak 15% kayanya sih
perkara fwd dan rwd juga sama, ngejar efisiensi, fwd kan tanpa loss di gardan, walau berat kendaraannya comparable
trus udah pada lari ke cvt atau >4at kan ..
vulvy8858 wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 15:58
awalnya bapake sempet melirik ini buat gantiin BHB yang uda 5 tahun / 84rb km
setelah gua liat aslinya, gua lebih suka BHB 1.5 2023 wakwkakwkakwkawkak
New grand vitara 1.5 bentuknya love hate banget
sama mesin hybrid dan tranny nya ga se spectacular yang dibayangkan, alias cenderung lambat.
HR-V terlalu mahal, aku malas
Creta tidak sebaik katanya orang, dan ga suka modelnya.
-nyilem di balik brosur WR-V, kayaknya yang seri E cukup buat bapake jalan deket2 aja-
wrv e manual aja om, 6 speed transmisinya hahaha
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
perkara fwd dan rwd juga sama, ngejar efisiensi, fwd kan tanpa loss di gardan, walau berat kendaraannya comparable
trus udah pada lari ke cvt atau >4at kan ..
makanya sekarang kalo mau mobil enak buat driving mending spare duit buat rawat motuba ajah... wkwkwk. soalnya dulu motuba yang biasa-biasa aja udah enak bgt bawanya. sekarang kalo kelas econobox ya sesuai tujuannya diincar buat irit bbm dan kebeli.
yang mobil enak baru dana harus minimal 1.5 miliar males bener di luar nurul kecuali saldo udan ratusan em
vincewonk wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 8:07
jujur saya tertarik sama mobil ini om wkwkwk, mungkin karena saya jg entah kenapa seneng grand vitara yg lama.
tp sekilas liat2 di pameran, mobil ini rasanya lebih mirip s cross drpd GV yg lama sih.
tp kalau secondnya jatuh bole juga, tp masih tertarik nyoba rental sih.
siapa tau ada bs sewa lepas kunci di bali
wakakak kita sama om.... liat bentuknya suka banget. pengen beli juga. tapi lebih suka yang lama
kalo di jakarta kan ada om yang bisa lepas kunci tuh rentjennete yg sewainnya mobil2 baru semua
farizfsa wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 8:10
dr model sy suka sih, dalemnya jg ga dangdut2 amat, kalo ada yg awd sy consider sih untuk beli mayan buat masuk keluar kebon light offroad, pasang ban AT yg lebih agak kasar
bawa dobel kebin ke kebon pinggang agak cape dikit, manuver juga ga enak2 amat
mo beli jimny harga krg realistis wkwk
bangun GV 2.4 lama aja om beli gardan copotan
lexnic wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 8:18
design nya utk ukuran mobil rakitan india udh termasuk cakep. sayang aja output mesinnya cuma segitu, kirain karena dia gantiin s-cross bakal dapet mesin yg bagusan. eh ternyata malah dapet K15C . mana transmisi 6AT nya denger2 kurang bagus review nya di india sana..
iya om gak biasanya suzuki powertrainnya ampas gini biasa walau spec gembel 4at tapi larinya gak malu maluin ertiga aja kenceng banget itungannya buat lmpv
minjem disitu dokumennya yg diminta banyak banget, males saya. tar gampang aj ga buru2 juga sambil nungguin secondnya kepala 2xx
perkara fwd dan rwd juga sama, ngejar efisiensi, fwd kan tanpa loss di gardan, walau berat kendaraannya comparable
trus udah pada lari ke cvt atau >4at kan ..
makanya sekarang kalo mau mobil enak buat driving mending spare duit buat rawat motuba ajah... wkwkwk. soalnya dulu motuba yang biasa-biasa aja udah enak bgt bawanya. sekarang kalo kelas econobox ya sesuai tujuannya diincar buat irit bbm dan kebeli.
yang mobil enak baru dana harus minimal 1.5 miliar males bener di luar nurul kecuali saldo udan ratusan em
Nah itu dia,makannya brand mau dibilang strateginya busuk ya emang iya
Kijang kapsul aja dulu 100jtan sekarang zenik dah 700jt untuk mendapatkan mobil yang kelasnya sama bahkan menurun ,dan lagi dengan banyak penggunaan elektronik daripada mekanikal sebenernya lifetime produknya juga lebih pendek,jadi konsumen bakal ganti unit dalam waktu lebih pendek
Betul bahan baku naik,tp sebenernya nilai yang banyak dinaikkan profitnya adalah "brand value"
Klo mau dibedah biaya pembuatan zenik ya ga sampe 500jt
Ga cuma mobil,HP juga sama
zonepublic wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 11:03
Tapi jujur kalo kita lihat belakangan ini mobil2 yang dimasukin&diproduksi indo rata2 berkubikasi kecil lho,diakalin pake turbo,hybrid,dll kayanya memang para produsen&importir mobil sudah melihat mobil ber-cc besar ga da masa depan di sini,bahkan mobil penggerak belakang juga mulai dipindah fwd smua,kayanya orang indo mikirnya sudah efisiensi bahan bakar semua jadi susah klo vitara sekarang mau dibandingin dengan vitara dulu yg ccnya 2.4
liat dimari om :
aaa.PNG
ngejar pajak 15% kayanya sih
perkara fwd dan rwd juga sama, ngejar efisiensi, fwd kan tanpa loss di gardan, walau berat kendaraannya comparable
trus udah pada lari ke cvt atau >4at kan ..
vulvy8858 wrote: ↑Tue Jul 25, 2023 15:58
awalnya bapake sempet melirik ini buat gantiin BHB yang uda 5 tahun / 84rb km
setelah gua liat aslinya, gua lebih suka BHB 1.5 2023 wakwkakwkakwkawkak
New grand vitara 1.5 bentuknya love hate banget
sama mesin hybrid dan tranny nya ga se spectacular yang dibayangkan, alias cenderung lambat.
HR-V terlalu mahal, aku malas
Creta tidak sebaik katanya orang, dan ga suka modelnya.
-nyilem di balik brosur WR-V, kayaknya yang seri E cukup buat bapake jalan deket2 aja-
Temen saya dulu punya,5 tahun lalu dijual trus ganti xpander,keluhannya cuma 1 BOROS BANGET ,krn dipake harian di kota2 surabaya buat antar jemput anak sama kerja