Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11050
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

sintoni wrote: 07 May 2021, 18:26
ChZ wrote: 07 May 2021, 16:40
adiputra4 wrote: 07 May 2021, 16:22 Waah ngeri jugaa yaa reliability nya Civic.. sempet jd pertimbangan kalau mau ambil mid sedan..

Sementara masih condong ke altis deh kayanya lebih worry free..

Masih wait n see si civic ini, padahal ganteng bgt ni mobil.. apalagi warna putih kinclong kilap..
Kl gak hobi mobil sih piara mobil canggih2 berturbo gdi gini bakal capek ati... Aplg bakal di modif.

Gak reliabel sih kaga, VW golf mk6 ampe ratusan rebu jg tembus. cm dengan kondisi Indonesia dah pasti butuh perhatian lebih di sisi preventif. Ini yang ga banyak orang tahu krn selama ini dicekokin mobil teknologi lama dan isi oktan 88.

Se apik apiknya rawat tetep kalah kl udah ngomong kondisi jalanan.

Gak hobi mending beli yang aman aman aja... bensin ya beli NA MPI biasa aja dengan AT 4-speed.

Gak usah turbo turboan kecuali turbodisel itupun terbatas innova fortuner pajero aja krn yang lain sama repotnya. Pajero fortuner tuningan aja gak semuanya seindah yang keliatan.
Kok ane merasa tesinggung nih mesin NA metik 4 speed..

:big_slap:

Ingat motto RX8 users: 1 Rev a day keeps the mechanics away..

Mungkin bisa diterapkan biar carbon build up rontok semua...
Kl ente sih beda

NA metik 4 speed spek resing.... Yaris GR aja malu.

Nahh kyknya tuh motto berlaku buat semua high performance engine... :mky_01:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1216
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by KielConstantine »

Omnibus wrote: 07 May 2021, 17:59
Or4cle wrote: 07 May 2021, 17:12
Omnibus wrote: 07 May 2021, 15:51

bejek2 cvt ga akan bikin trouble apa2 asalkan bukan digeber dr 0 kph macam kaya org lg drag race atau kaya pake launch control (masuk D injek rem gas pol trus lepas rem).

apalagi kl geber2nya sendiri atau max berdua tanpa beban apa2 di bagasi .... aman itu masih jauh dr safety factor rancangan pabrik. mau digeber sampe top speed, redline, kickdown, oper2 paddle shift juga ga akan kenapa2 krn mobil sdh dlm keadaan bergerak.

kl udah ganti pake oli cvt merk nganu keraton, nah itu cherry on top deh.
Justru di situ seninya mbah ... Bayar tiket tol, bejek pedal to carpet baru mantap :upss:
ChZ wrote: 07 May 2021, 17:50
Trus dengerin suara ban berdecit kehilangan traksi nakut nakutin driver sebelah.... Gmn gak kalap nginjek...

:big_love:
boleh .... ntar kl bilang ga boleh dianggap aliran siksa diri lagi :big_biglaugh: :big_biglaugh:

sy juga sering begitu. cuma kl sy ditoel dulu dikit spy mobil gerak baru pedal to kampret. ga pernah ampe berdecit2 kecuali kl sukanya insert coin sheer repairing pleasure kaya mbah Kiel. dgn diurut yg jelas tagihan spare part sy ga pernah bikin dompet All Space. :wkkk:

paling bisa emang om Kiel dah ..... :mky_01:
:big_biglaugh: Wkwkwkwkwkwk .... nasib si tiguan all-space skali ngadep 8jeti


Ane sering bgitu loh di innova 2kd ... dari stasioner berenti langsung pedal to kampret sampe ban spin spin . Untung ga nape2 si matic purba 4 a/t ..... behh


Mau tau aja semisal rusak aisin 4 speed torque converter. Skali overhaul di charge brapa duit dah :mky_06:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1216
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by KielConstantine »

ChZ wrote: 07 May 2021, 17:50
Or4cle wrote: 07 May 2021, 17:12
Omnibus wrote: 07 May 2021, 15:51

bejek2 cvt ga akan bikin trouble apa2 asalkan bukan digeber dr 0 kph macam kaya org lg drag race atau kaya pake launch control (masuk D injek rem gas pol trus lepas rem).

apalagi kl geber2nya sendiri atau max berdua tanpa beban apa2 di bagasi .... aman itu masih jauh dr safety factor rancangan pabrik. mau digeber sampe top speed, redline, kickdown, oper2 paddle shift juga ga akan kenapa2 krn mobil sdh dlm keadaan bergerak.

kl udah ganti pake oli cvt merk nganu keraton, nah itu cherry on top deh.
Justru di situ seninya mbah ... Bayar tiket tol, bejek pedal to carpet baru mantap :upss:
Trus dengerin suara ban berdecit kehilangan traksi nakut nakutin driver sebelah.... Gmn gak kalap nginjek...

:big_love:

Mentokin aja chris ke salatiga, dari semarang . 1 jam jg sampe . Kmaren ane lari sampe 190 km/h pake kijang . Nyampe tuhhh dibawah 1 jam. Transjawabahn pancen oye. Harusnya om kompre maenan ke sana jg :wkkk:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7719
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by Omnibus »

KielConstantine wrote: 07 May 2021, 21:18
Omnibus wrote: 07 May 2021, 17:59
Or4cle wrote: 07 May 2021, 17:12

Justru di situ seninya mbah ... Bayar tiket tol, bejek pedal to carpet baru mantap :upss:
ChZ wrote: 07 May 2021, 17:50
Trus dengerin suara ban berdecit kehilangan traksi nakut nakutin driver sebelah.... Gmn gak kalap nginjek...

:big_love:
boleh .... ntar kl bilang ga boleh dianggap aliran siksa diri lagi :big_biglaugh: :big_biglaugh:

sy juga sering begitu. cuma kl sy ditoel dulu dikit spy mobil gerak baru pedal to kampret. ga pernah ampe berdecit2 kecuali kl sukanya insert coin sheer repairing pleasure kaya mbah Kiel. dgn diurut yg jelas tagihan spare part sy ga pernah bikin dompet All Space. :wkkk:

paling bisa emang om Kiel dah ..... :mky_01:
:big_biglaugh: Wkwkwkwkwkwk .... nasib si tiguan all-space skali ngadep 8jeti


Ane sering bgitu loh di innova 2kd ... dari stasioner berenti langsung pedal to kampret sampe ban spin spin . Untung ga nape2 si matic purba 4 a/t ..... behh


Mau tau aja semisal rusak aisin 4 speed torque converter. Skali overhaul di charge brapa duit dah :mky_06:
alah itu sih murah, sikat terus spin2 kijang sih parts nya banyak, mau baru mau kampakan ada .... biaya sama ama sekali tiguan ngadep beres. kl ga salah inget 8-12 juta deh. :mky_03:

kata bengkel matic disini, coba deh ane lupa2 inget:

User avatar
sedangembira
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 18 Apr 2021, 07:25
Daily Vehicle: Toyota Mark X 250G

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by sedangembira »

Civic FK4/FC iki menarik. Lompatan desain dari FB jauh sekali plus mesin yang dipakai (meski ada keluhan / minus sana sini). Mungkin ini saat yang tepat buat hunting bekasnya mengingat generasi ke-11 segera rilis. Vibe nya mirip2 seperti saat FD beralih ke FB.

Depresiasi harga, NIK relatif masih muda, mileage relatif minim. Bahkan tipe S nya pun udah lebih dari cukup, toh bakal di oprek lagi kaki2 nya.
Jordiansyah007
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 29 Jul 2016, 16:01

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by Jordiansyah007 »

ChZ wrote: 07 May 2021, 16:40
adiputra4 wrote: 07 May 2021, 16:22 Waah ngeri jugaa yaa reliability nya Civic.. sempet jd pertimbangan kalau mau ambil mid sedan..

Sementara masih condong ke altis deh kayanya lebih worry free..

Masih wait n see si civic ini, padahal ganteng bgt ni mobil.. apalagi warna putih kinclong kilap..
Kl gak hobi mobil sih piara mobil canggih2 berturbo gdi gini bakal capek ati... Aplg bakal di modif.

Gak reliabel sih kaga, VW golf mk6 ampe ratusan rebu jg tembus. cm dengan kondisi Indonesia dah pasti butuh perhatian lebih di sisi preventif. Ini yang ga banyak orang tahu krn selama ini dicekokin mobil teknologi lama dan isi oktan 88.

Se apik apiknya rawat tetep kalah kl udah ngomong kondisi jalanan.

Gak hobi mending beli yang aman aman aja... bensin ya beli NA MPI biasa aja dengan AT 4-speed.

Gak usah turbo turboan kecuali turbodisel itupun terbatas innova fortuner pajero aja krn yang lain sama repotnya. Pajero fortuner tuningan aja gak semuanya seindah yang keliatan.

Menurut saya sih kalo mobil banyak masalah ya ga perlu nyalahin kondisi di indo, jualan di indonesia ya harus sdh siap dg segala konsekuensi nya, kondisi jalan rusak/bumpy, macet dimana2..

Lucu kalau tiap ada civic baru rusak yg disalahin jalanan indonesia, yaudah gausa dipake mobilnya, gausa jualan di indonesia

Gak semua org yg harus beli civic itu ngerti / hobi mobil. Dealer itu jual mobil bukan hanya untuk org yg hobi mobil, banyak tuh saya liat org pake civic fc tp ga ngerti / ga hobi mobil, bahkan ga ngerti turbo2an / direct injection, cuma service ikutin beres aja. Dan mereka jg banyak keluhan, mulai dari kawan yg pake / ngobrol sama user civic di beres. Lantas mereka salah krn ga hobi / ga ngerti direct injection ? ya gak juga


non-luxury car brand, tp kok manja
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11050
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

Jordiansyah007 wrote: 17 May 2021, 12:36
Menurut saya sih kalo mobil banyak masalah ya ga perlu nyalahin kondisi di indo, jualan di indonesia ya harus sdh siap dg segala konsekuensi nya, kondisi jalan rusak/bumpy, macet dimana2..

Lucu kalau tiap ada civic baru rusak yg disalahin jalanan indonesia, yaudah gausa dipake mobilnya, gausa jualan di indonesia

Gak semua org yg harus beli civic itu ngerti / hobi mobil. Dealer itu jual mobil bukan hanya untuk org yg hobi mobil, banyak tuh saya liat org pake civic fc tp ga ngerti / ga hobi mobil, bahkan ga ngerti turbo2an / direct injection, cuma service ikutin beres aja. Dan mereka jg banyak keluhan, mulai dari kawan yg pake / ngobrol sama user civic di beres. Lantas mereka salah krn ga hobi / ga ngerti direct injection ? ya gak juga


non-luxury car brand, tp kok manja
Well.... That's the fact. Mau gimana. Emang gak semua cocok dgn kondisi traffic dan jalanan.

Makanya yang laku Kijang Avanza kan.

Civic sebulan paling berapa % dari total sales HPM? Gak ampe seupilnya brioh.

Lho justru saya share di sini semua problem transparan aja, gak nutupin. Terbuka utk user lain mau share problem aja.

Kl rawatan beres aja masih masalah tandanya ya mmg ada extra check yang perlu dilakukan user kan. Spt yang di share mbah suhu omnibus di atas.

So as Alphard juga banyak problem kena jalan indo. Pdhl sales Alphard lebih banyak dr Civic pastinya.

Kembali lg ke pengguna. Mau mobil canggih hrs rela spend extra time money n resource.

Yg pake VW dsg dry clutch keluar puluhan jt juga santai. Ya penyebabnya apa kl ga kena jalanan indonesia jg tuh. Golf mk6 dulu pdhl yang beli jg bkn pehobi semua harganya blm masuk teritori luxury.

Kl ngerasa mobil begini manja ya beli Innova KD atau LMPV jg beres. Isi solar / pertalite, hajar hajarin, spare part murah.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11050
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

update perawatan berkala per 6 bulan.

ini sebenarnya ane lebih cepat dari jadwal dan tidak terencana juga sih... tadi berhubung kepikiran aja pengen ganti oli CVT, sekalian aja hajar dengan oli mesin.

oli mesin : Q8 Special D1 5W-30 (udah emang jodoh kayaknya paling cocok pake ini, klo kata yang build FK4 hampir 300hp doi paling cocok Q8 dibanding yang lain termasuk AMS SS, ane sebagai nubie manut ae saran dia) @170k/ltr, pakai 4 liter. plus filter oli @40k.

oli CVT : FK Pulse CVTF for Honda. niat mau coba Q8 CVTF juga sesuai rekomen orang yang sama tapi gak ada, ditawarin FK dan ada judul "for honda" nya jadi penasaran. @163k/ltr. pakai 3.5 liter sisa dibawa pulang 500 ml.

total damage cost 1.4juta.

minor issue : karet penahan bagasi sepertinya perlu replacement.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
Suryaputra
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2918
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 18 Sep 2021, 15:45 update perawatan berkala per 6 bulan.

ini sebenarnya ane lebih cepat dari jadwal dan tidak terencana juga sih... tadi berhubung kepikiran aja pengen ganti oli CVT, sekalian aja hajar dengan oli mesin.

oli mesin : Q8 Special D1 5W-30 (udah emang jodoh kayaknya paling cocok pake ini, klo kata yang build FK4 hampir 300hp doi paling cocok Q8 dibanding yang lain termasuk AMS SS, ane sebagai nubie manut ae saran dia) @170k/ltr, pakai 4 liter. plus filter oli @40k.

oli CVT : FK Pulse CVTF for Honda. niat mau coba Q8 CVTF juga sesuai rekomen orang yang sama tapi gak ada, ditawarin FK dan ada judul "for honda" nya jadi penasaran. @163k/ltr. pakai 3.5 liter sisa dibawa pulang 500 ml.

total damage cost 1.4juta.

minor issue : karet penahan bagasi sepertinya perlu replacement.
ganteng lendirnya.
q8 formulanya yg D1 gen2?
bukan gen 1 yg lama kan?

yg dex1 gen2 lbh superior.
https://aturkuliner.id/ - Hemat dari Puluhan Juta Hingga Milyaran Rupiah, untuk Pebisnis Kuliner
https://mentorkuliner.com/ - Membangun Masa Depan Bisnis Kuliner yang berkelanjutan
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11050
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 18 Sep 2021, 15:59
ganteng lendirnya.
q8 formulanya yg D1 gen2?
bukan gen 1 yg lama kan?

yg dex1 gen2 lbh superior.
nahh baru nyadar ternyata masih gen 1 mbah :big_childish: di botolnya gak ada cap "dexos1". yg gen 2 di botolnya ada capnya khan. liat harga jg lumayan jauh.... :big_childish:

yah salah beli ternyata beda pantes murah :big_biglaugh: tp dulu jg pernah pake yang gen 1 lumayan cocok sih.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
Suryaputra
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2918
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 18 Sep 2021, 18:21
Suryaputra wrote: 18 Sep 2021, 15:59
ganteng lendirnya.
q8 formulanya yg D1 gen2?
bukan gen 1 yg lama kan?

yg dex1 gen2 lbh superior.
nahh baru nyadar ternyata masih gen 1 mbah :big_childish: di botolnya gak ada cap "dexos1". yg gen 2 di botolnya ada capnya khan. liat harga jg lumayan jauh.... :big_childish:

yah salah beli ternyata beda pantes murah :big_biglaugh: tp dulu jg pernah pake yang gen 1 lumayan cocok sih.
beda dikit.
sikatt

https://tokopedia.link/3fjRuFpuEjb di toko Sentra Pelumas

labelled Dex1 Gen2 ini buat mesin turboh.
https://aturkuliner.id/ - Hemat dari Puluhan Juta Hingga Milyaran Rupiah, untuk Pebisnis Kuliner
https://mentorkuliner.com/ - Membangun Masa Depan Bisnis Kuliner yang berkelanjutan
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by sintoni »

Suryaputra wrote: 18 Sep 2021, 19:43 beda dikit.
sikatt

https://tokopedia.link/3fjRuFpuEjb di toko Sentra Pelumas

labelled Dex1 Gen2 ini buat mesin turboh.
Brand Ambassador lendir kuwait in action...

Kabor...

:ngacir:
User avatar
Suryaputra
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2918
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by Suryaputra »

:big_biglaugh: :big_biglaugh:
https://aturkuliner.id/ - Hemat dari Puluhan Juta Hingga Milyaran Rupiah, untuk Pebisnis Kuliner
https://mentorkuliner.com/ - Membangun Masa Depan Bisnis Kuliner yang berkelanjutan
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11050
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

sintoni wrote: 18 Sep 2021, 19:47
Suryaputra wrote: 18 Sep 2021, 19:43 beda dikit.
sikatt

https://tokopedia.link/3fjRuFpuEjb di toko Sentra Pelumas

labelled Dex1 Gen2 ini buat mesin turboh.
Brand Ambassador lendir kuwait in action...

Kabor...

:ngacir:
jadi di sini ada BA lendir kuwait dan BA AMS....

:ngacir: sebelum BA satunya muncul
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1006
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by benzz89 »

Waduhhh untung om Chz pake si kuwait... ngeri takut yg amrik jd naik lg harganya

Sdh kt jgn sebut2 namanya deh... ngerikkk probono kt si mbah yg BA nya itu hahahah
triport13
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: 26 Apr 2018, 14:08
Location: Jakarta
Daily Vehicle: AVS

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by triport13 »

Suryaputra wrote:
ChZ wrote: 18 Sep 2021, 18:21
Suryaputra wrote: 18 Sep 2021, 15:59
ganteng lendirnya.
q8 formulanya yg D1 gen2?
bukan gen 1 yg lama kan?

yg dex1 gen2 lbh superior.
nahh baru nyadar ternyata masih gen 1 mbah :big_childish: di botolnya gak ada cap "dexos1". yg gen 2 di botolnya ada capnya khan. liat harga jg lumayan jauh.... :big_childish:

yah salah beli ternyata beda pantes murah :big_biglaugh: tp dulu jg pernah pake yang gen 1 lumayan cocok sih.
beda dikit.
sikatt

https://tokopedia.link/3fjRuFpuEjb di toko Sentra Pelumas

labelled Dex1 Gen2 ini buat mesin turboh.
Om surya sorry oot, bedanya dgn yang vx long life apa ya? Harganya diatas yg formula special d1
User avatar
Suryaputra
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2918
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by Suryaputra »

triport13 wrote: 18 Sep 2021, 20:58
Suryaputra wrote:
ChZ wrote: 18 Sep 2021, 18:21

nahh baru nyadar ternyata masih gen 1 mbah :big_childish: di botolnya gak ada cap "dexos1". yg gen 2 di botolnya ada capnya khan. liat harga jg lumayan jauh.... :big_childish:

yah salah beli ternyata beda pantes murah :big_biglaugh: tp dulu jg pernah pake yang gen 1 lumayan cocok sih.
beda dikit.
sikatt

https://tokopedia.link/3fjRuFpuEjb di toko Sentra Pelumas

labelled Dex1 Gen2 ini buat mesin turboh.
Om surya sorry oot, bedanya dgn yang vx long life apa ya? Harganya diatas yg formula special d1
itu formulasi khusus buat mbl eropah, mbah.
liat aja approval nya
https://www.q8oils.com/product/q8-formu ... ife-5w-30/

ini trit cibo jd bahas lendir :big_biglaugh:

:ngacir:
https://aturkuliner.id/ - Hemat dari Puluhan Juta Hingga Milyaran Rupiah, untuk Pebisnis Kuliner
https://mentorkuliner.com/ - Membangun Masa Depan Bisnis Kuliner yang berkelanjutan
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1216
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by KielConstantine »

benzz89 wrote: 18 Sep 2021, 20:42 Waduhhh untung om Chz pake si kuwait... ngeri takut yg amrik jd naik lg harganya Image

Sdh kt jgn sebut2 namanya deh... ngerikkk probono kt si mbah yg BA nya itu hahahah
Mbah yang satu itu. Tiap abis morning run di-toll, langsung kuras lendir ganti baru…

Baut2nya aja di lap lapin sampe kinclong sebelom dipasang :mky_03:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Post Reply