[Review] Yamaha Xmax 250
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
[Review] Yamaha Xmax 250
Malam rekan2 SM
Mau nyoba review daily bike baru rasa sekon saya, yaitu Yamaha Xmax 2018. Beli bekas dengan depresiasi jika dibandingkan sama harga baru mungkin ada 15-20% Sebelum pake Xmax ini saya adalah user Nmax, yang menurut netijan adalah motor paling arogan di dunia
Sejarah Xmax 250 di Indonesia
Motor ini dirilis di thn 2017 setelah dipamerkan setahun sebelumnya di IIMS cmiiw. Stok awal dijual online melalui Yamaha Online Booking System https://www.yamahamotoronline.co.id/. Menurut kabar sampai bulan2 awal 2018, inden sgt susah dan banyak yang kena upping price kalo ga mau nunggu. Tentu saja taktik mempersulit pembelian cash juga diterapkan oleh kebanyakan dealer. Motor ini dirilis di harga 55jtan saat itu.
Saat ini harga berdasarkan blibli udah mencapai hampir 61 jutaan.
Sejarah Xmax TS
Motor yang didapat pembelian maret 2018 dan diakusisi sama TS di awal maret 2019. Odometer kendaraan udah 6000an KM dengan servis history dari bengkel resmi. Semua part standar kecuali klakson aftermarket yang sangat nyaring dan footgrip aftermarket
Exterior Review
Untuk skutik modern, prinsip garis garis meruncing sangat dominan pada motor ini. Tampang yang agresif cukup improve dibanding motor lama TS (nmax). Kesimpulannya sih bwt TS motor ini cukup ganteng dan punya potensi besar jika dibandingkan sama nmax. Selain itu juga ga pasaran, sama kayak awal2 mulai pk nmax di 2015 hehehe
Riding Position dan Kenyamanan
Motor ini berdasarkan data di web Yamaha tinggi joknya hanya 1 cm lebih tinggi dari Nmax, tapi kenyataannya karena jok lebar bgt dalam kondisi standar jika anda under 168cm akan struggle bawa motor ini di kemacetan. Akan tetapi untuk karakter suspensi, keempukan jok dan getaran mesin motor ini jauh lebih enak dari nmax. Karakternya refined dan NVH sangat jauh improvenya. Gejala suspensi rasa batu di jalan jelek dan motor bergetar di kecepata tinggi hilang tak terasa di motor ini.
Motor ini juga punya bagasi sgt besar. tas backpack dengan laptop 14 inch masuk ke bagasi dengan mudah dengan helm full face jika mau. Itupun masih ada ruangan bwt naro jas hujan. Tapi ini asumsi jok standaran yang digunakan. TS iseng cek maxi scooter diatas nmax macam bmw c400, honda x-adv dll kayaknya ga ada yg punya bagasi sebesar xmax. Sementara ga ada racun bwt upgrade
Power
Power motor ini ga gede di atas kertas, cuma 20hp aja dari mesin 1 silinder 250cc. Tapi penggunaan dalam kota tidak ada lagi suara berisik dan mesin terdengar bekerja keras saat riding diatas 70km/jam seperti nmax. Suara motor tetap halus dan torsi melimpah. Dalam kota jauh dari cukup sih. Kemaren dibawa PP JKT-BDG-JKT di puncak yang penuh tikungan dan purwakarta yg jalan lurus dihajar tanpa berteriak di RPM diatas 5000rpm. TS bawanya nyantai tapi kalo jalan kosong speed diatas 70km/jam.
Rem & Safety
Motor ini menggunakan rem 2 piston disk di depan dan 1 piston disk di belakang dengan ABS dual channel, sayangnya belum ada parking brake. Sudah ada juga traction control. ABS proven menyala pas ga sadar di parkiran basement ada tali pembatas yg ga keliatan karena remang2. Reflek rem belakang ditarik abis tapi ban ga ngunci
Kelemahan Motor ini
- Jok standar empuk tapi lebar dan sgt tinggi kalo anda dibawah 170cm maka jinjit maksimal
- Ban tidak ngegrip, komponnya sepertinya keras
- Rem standar pas dibawa keluar kota apalagi di turunan bisa fading, entah karena minyak rem kepanasan atau selang rem memuai
- Bobot motor cukup tinggi, data teknis website menyebutkan berat kotor up to 179kg.
Cara TS memanusiakan motor ini
- pasang jok versi lowered, sekarang tinggi jok jadi bearable dan jauh lebih pede. Jok custom ini mengurangi kapasitas yg tadinya muat 2 helm full face menjadi 1 aja. jok ini kisaran 1.5-2.3jt tegantung stok dan tipe.
- mengganti ban standar dunlop ke pirelli diablo corsa scooter buatan lokal. harga up to 1.6jt
2 hal diatas membuat motor ini ready menghadapi kemacetan. TS tiap harinya dari jatinegara ke pejaten lwt kokas dimana macetnya gila2an dan ga terasa bobot mengganggu serta terasa PD karena ga perlu jinjit2 lagi
Kesimpulan
Dengan diskon dari harga baru bisa sampai 20%, motor ini jika anda ga terlalu tinggi belum siap digunakan dengan nyaman dalam kondisi standar. Harus ada investasi tambahan seperti jok versi lowered dan ban yang bagus. Banyak pembeli motor ini mungkin terintimidasi sama harus jinjit dan bobot berat sehingga motor ini dilego saat berumur cukup baru dengan odometer rendah. Bwt yg mau naik kelas dari skutik ataupun motor sport 150cc motor ini jelas layak, selama ada dana sampingan yang disiapkan untuk memanusiakan motor ini
sekian dulu reviewnya.
Mau nyoba review daily bike baru rasa sekon saya, yaitu Yamaha Xmax 2018. Beli bekas dengan depresiasi jika dibandingkan sama harga baru mungkin ada 15-20% Sebelum pake Xmax ini saya adalah user Nmax, yang menurut netijan adalah motor paling arogan di dunia
Sejarah Xmax 250 di Indonesia
Motor ini dirilis di thn 2017 setelah dipamerkan setahun sebelumnya di IIMS cmiiw. Stok awal dijual online melalui Yamaha Online Booking System https://www.yamahamotoronline.co.id/. Menurut kabar sampai bulan2 awal 2018, inden sgt susah dan banyak yang kena upping price kalo ga mau nunggu. Tentu saja taktik mempersulit pembelian cash juga diterapkan oleh kebanyakan dealer. Motor ini dirilis di harga 55jtan saat itu.
Saat ini harga berdasarkan blibli udah mencapai hampir 61 jutaan.
Sejarah Xmax TS
Motor yang didapat pembelian maret 2018 dan diakusisi sama TS di awal maret 2019. Odometer kendaraan udah 6000an KM dengan servis history dari bengkel resmi. Semua part standar kecuali klakson aftermarket yang sangat nyaring dan footgrip aftermarket
Exterior Review
Untuk skutik modern, prinsip garis garis meruncing sangat dominan pada motor ini. Tampang yang agresif cukup improve dibanding motor lama TS (nmax). Kesimpulannya sih bwt TS motor ini cukup ganteng dan punya potensi besar jika dibandingkan sama nmax. Selain itu juga ga pasaran, sama kayak awal2 mulai pk nmax di 2015 hehehe
Riding Position dan Kenyamanan
Motor ini berdasarkan data di web Yamaha tinggi joknya hanya 1 cm lebih tinggi dari Nmax, tapi kenyataannya karena jok lebar bgt dalam kondisi standar jika anda under 168cm akan struggle bawa motor ini di kemacetan. Akan tetapi untuk karakter suspensi, keempukan jok dan getaran mesin motor ini jauh lebih enak dari nmax. Karakternya refined dan NVH sangat jauh improvenya. Gejala suspensi rasa batu di jalan jelek dan motor bergetar di kecepata tinggi hilang tak terasa di motor ini.
Motor ini juga punya bagasi sgt besar. tas backpack dengan laptop 14 inch masuk ke bagasi dengan mudah dengan helm full face jika mau. Itupun masih ada ruangan bwt naro jas hujan. Tapi ini asumsi jok standaran yang digunakan. TS iseng cek maxi scooter diatas nmax macam bmw c400, honda x-adv dll kayaknya ga ada yg punya bagasi sebesar xmax. Sementara ga ada racun bwt upgrade
Power
Power motor ini ga gede di atas kertas, cuma 20hp aja dari mesin 1 silinder 250cc. Tapi penggunaan dalam kota tidak ada lagi suara berisik dan mesin terdengar bekerja keras saat riding diatas 70km/jam seperti nmax. Suara motor tetap halus dan torsi melimpah. Dalam kota jauh dari cukup sih. Kemaren dibawa PP JKT-BDG-JKT di puncak yang penuh tikungan dan purwakarta yg jalan lurus dihajar tanpa berteriak di RPM diatas 5000rpm. TS bawanya nyantai tapi kalo jalan kosong speed diatas 70km/jam.
Rem & Safety
Motor ini menggunakan rem 2 piston disk di depan dan 1 piston disk di belakang dengan ABS dual channel, sayangnya belum ada parking brake. Sudah ada juga traction control. ABS proven menyala pas ga sadar di parkiran basement ada tali pembatas yg ga keliatan karena remang2. Reflek rem belakang ditarik abis tapi ban ga ngunci
Kelemahan Motor ini
- Jok standar empuk tapi lebar dan sgt tinggi kalo anda dibawah 170cm maka jinjit maksimal
- Ban tidak ngegrip, komponnya sepertinya keras
- Rem standar pas dibawa keluar kota apalagi di turunan bisa fading, entah karena minyak rem kepanasan atau selang rem memuai
- Bobot motor cukup tinggi, data teknis website menyebutkan berat kotor up to 179kg.
Cara TS memanusiakan motor ini
- pasang jok versi lowered, sekarang tinggi jok jadi bearable dan jauh lebih pede. Jok custom ini mengurangi kapasitas yg tadinya muat 2 helm full face menjadi 1 aja. jok ini kisaran 1.5-2.3jt tegantung stok dan tipe.
- mengganti ban standar dunlop ke pirelli diablo corsa scooter buatan lokal. harga up to 1.6jt
2 hal diatas membuat motor ini ready menghadapi kemacetan. TS tiap harinya dari jatinegara ke pejaten lwt kokas dimana macetnya gila2an dan ga terasa bobot mengganggu serta terasa PD karena ga perlu jinjit2 lagi
Kesimpulan
Dengan diskon dari harga baru bisa sampai 20%, motor ini jika anda ga terlalu tinggi belum siap digunakan dengan nyaman dalam kondisi standar. Harus ada investasi tambahan seperti jok versi lowered dan ban yang bagus. Banyak pembeli motor ini mungkin terintimidasi sama harus jinjit dan bobot berat sehingga motor ini dilego saat berumur cukup baru dengan odometer rendah. Bwt yg mau naik kelas dari skutik ataupun motor sport 150cc motor ini jelas layak, selama ada dana sampingan yang disiapkan untuk memanusiakan motor ini
sekian dulu reviewnya.
-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
Review yg mantabbb sekali om TS
Ane pernah punya Xmax jg, beli dari indent online. Tapi ane jual pas sebulan beli dan kilometer blm sampe 500.
Alasan ane jual subyektif sh, rumah ane kan di gang, itu motor gak bisa masuk rumah ane, mentok di pantat nya yg bahenol. Jadi ane jual aja dh, trus beli Nmax aja
Plus nya menurut ane yaitu
1. Sesuai sama badan ane, secara ane tinggi 180 cm berat 83 kg.
2. Penyaluran tenaga halus
3. Harga lumayan murah dibanding kompetitor sejenis ketika launching
Minus nya
1. Bodi di bagian belakang sangat bahenol, suka mentok klo lewat gang2 sempit di daerah jkt selatan, jadi harus ambil ancang2 yg jauh ketika keluar dari gang
2. Agak susah cari parkir ditempat2 yg rame, jujur ini sangat intimidating buat ane, ke indomaret atau alfamart aja susah parkirnya
Udh itu aja,
Tapi ane seneng pernah punya itu motor, klo misalkan rumah ane gak di gang, ane bakalan keep itu motor
Ane pernah punya Xmax jg, beli dari indent online. Tapi ane jual pas sebulan beli dan kilometer blm sampe 500.
Alasan ane jual subyektif sh, rumah ane kan di gang, itu motor gak bisa masuk rumah ane, mentok di pantat nya yg bahenol. Jadi ane jual aja dh, trus beli Nmax aja
Plus nya menurut ane yaitu
1. Sesuai sama badan ane, secara ane tinggi 180 cm berat 83 kg.
2. Penyaluran tenaga halus
3. Harga lumayan murah dibanding kompetitor sejenis ketika launching
Minus nya
1. Bodi di bagian belakang sangat bahenol, suka mentok klo lewat gang2 sempit di daerah jkt selatan, jadi harus ambil ancang2 yg jauh ketika keluar dari gang
2. Agak susah cari parkir ditempat2 yg rame, jujur ini sangat intimidating buat ane, ke indomaret atau alfamart aja susah parkirnya
Udh itu aja,
Tapi ane seneng pernah punya itu motor, klo misalkan rumah ane gak di gang, ane bakalan keep itu motor
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4349
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
masak xnax mentok padahal buaya, golep, hilux bs masukr12qiSonH4ji wrote:Review yg mantabbb sekali om TS
Ane pernah punya Xmax jg, beli dari indent online. Tapi ane jual pas sebulan beli dan kilometer blm sampe 500.
Alasan ane jual subyektif sh, rumah ane kan di gang, itu motor gak bisa masuk rumah ane, mentok di pantat nya yg bahenol. Jadi ane jual aja dh, trus beli Nmax aja
Plus nya menurut ane yaitu
1. Sesuai sama badan ane, secara ane tinggi 180 cm berat 83 kg.
2. Penyaluran tenaga halus
3. Harga lumayan murah dibanding kompetitor sejenis ketika launching
Minus nya
1. Bodi di bagian belakang sangat bahenol, suka mentok klo lewat gang2 sempit di daerah jkt selatan, jadi harus ambil ancang2 yg jauh ketika keluar dari gang
2. Agak susah cari parkir ditempat2 yg rame, jujur ini sangat intimidating buat ane, ke indomaret atau alfamart aja susah parkirnya
Udh itu aja,
Tapi ane seneng pernah punya itu motor, klo misalkan rumah ane gak di gang, ane bakalan keep itu motor
-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
Main2 ke rumah di Mampang om,ginting wrote: ↑Wed May 08, 2019 0:50masak xnax mentok padahal buaya, golep, hilux bs masukr12qiSonH4ji wrote:Review yg mantabbb sekali om TS
Ane pernah punya Xmax jg, beli dari indent online. Tapi ane jual pas sebulan beli dan kilometer blm sampe 500.
Alasan ane jual subyektif sh, rumah ane kan di gang, itu motor gak bisa masuk rumah ane, mentok di pantat nya yg bahenol. Jadi ane jual aja dh, trus beli Nmax aja
Plus nya menurut ane yaitu
1. Sesuai sama badan ane, secara ane tinggi 180 cm berat 83 kg.
2. Penyaluran tenaga halus
3. Harga lumayan murah dibanding kompetitor sejenis ketika launching
Minus nya
1. Bodi di bagian belakang sangat bahenol, suka mentok klo lewat gang2 sempit di daerah jkt selatan, jadi harus ambil ancang2 yg jauh ketika keluar dari gang
2. Agak susah cari parkir ditempat2 yg rame, jujur ini sangat intimidating buat ane, ke indomaret atau alfamart aja susah parkirnya
Udh itu aja,
Tapi ane seneng pernah punya itu motor, klo misalkan rumah ane gak di gang, ane bakalan keep itu motor
Tar liat aja gmn situasinya
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
haha, setuju motornya lebar dan gede. di macet2 masih ok tapi kalo gang sempit pasti bingung. pas pk nmax saya bisa geser2 pantat motor sambil megang handle belakang, disini tenaga max gesernya dikit doang, frustasi dan nyalasiin mesin, pk tenaga mesin aja geser2nya meski lamar12qiSonH4ji wrote: ↑Wed May 08, 2019 0:32 Review yg mantabbb sekali om TS
Ane pernah punya Xmax jg, beli dari indent online. Tapi ane jual pas sebulan beli dan kilometer blm sampe 500.
Alasan ane jual subyektif sh, rumah ane kan di gang, itu motor gak bisa masuk rumah ane, mentok di pantat nya yg bahenol. Jadi ane jual aja dh, trus beli Nmax aja
Plus nya menurut ane yaitu
1. Sesuai sama badan ane, secara ane tinggi 180 cm berat 83 kg.
2. Penyaluran tenaga halus
3. Harga lumayan murah dibanding kompetitor sejenis ketika launching
Minus nya
1. Bodi di bagian belakang sangat bahenol, suka mentok klo lewat gang2 sempit di daerah jkt selatan, jadi harus ambil ancang2 yg jauh ketika keluar dari gang
2. Agak susah cari parkir ditempat2 yg rame, jujur ini sangat intimidating buat ane, ke indomaret atau alfamart aja susah parkirnya
Udh itu aja,
Tapi ane seneng pernah punya itu motor, klo misalkan rumah ane gak di gang, ane bakalan keep itu motor
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
sorry OOT dikit,
kalo Nmax ama Aerox mending mana om ?
kalo Nmax ama Aerox mending mana om ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
mantabs um...
scooter bengis n ngga pasaran sementara ini.
D kls scooter ini rada simalakama y...mau naik cc hrs berhadapan jg dg upgrade body jg, honda x adv jg ngga kalah gede, denger x adv yg non 750cc mw d pasarin y..
scooter fav lain yg mw d boyong garansindo dlm waktu dekat the new 2019my.... italjet dragster 200cc....mentally ill scooter
scooter bengis n ngga pasaran sementara ini.
D kls scooter ini rada simalakama y...mau naik cc hrs berhadapan jg dg upgrade body jg, honda x adv jg ngga kalah gede, denger x adv yg non 750cc mw d pasarin y..
scooter fav lain yg mw d boyong garansindo dlm waktu dekat the new 2019my.... italjet dragster 200cc....mentally ill scooter
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
kapan review CRF rally bang......xixixixir12qiSonH4ji wrote: ↑Wed May 08, 2019 0:32 Review yg mantabbb sekali om TS
Ane pernah punya Xmax jg, beli dari indent online. Tapi ane jual pas sebulan beli dan kilometer blm sampe 500.
Alasan ane jual subyektif sh, rumah ane kan di gang, itu motor gak bisa masuk rumah ane, mentok di pantat nya yg bahenol. Jadi ane jual aja dh, trus beli Nmax aja
Plus nya menurut ane yaitu
1. Sesuai sama badan ane, secara ane tinggi 180 cm berat 83 kg.
2. Penyaluran tenaga halus
3. Harga lumayan murah dibanding kompetitor sejenis ketika launching
Minus nya
1. Bodi di bagian belakang sangat bahenol, suka mentok klo lewat gang2 sempit di daerah jkt selatan, jadi harus ambil ancang2 yg jauh ketika keluar dari gang
2. Agak susah cari parkir ditempat2 yg rame, jujur ini sangat intimidating buat ane, ke indomaret atau alfamart aja susah parkirnya
Udh itu aja,
Tapi ane seneng pernah punya itu motor, klo misalkan rumah ane gak di gang, ane bakalan keep itu motor
-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
Ijin jawab OOT om,
Klo sering dipake boncengan, pilih nmax, soalnya lebih nyaman
Klo sering single rider, pilih aerox, soalnya lebih sporty,
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1615
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
IMHo tergantung rute
kalau banyak macet enakan aerox krn posisi riding lebih sigap kalau Nmax enak di selonjorannya buat jalanan yg lancar
selain itu urusan fitur bagusan aerox seperti speedo lbh menarik dan komplit, charger, opsi keyless dan starternya udah senyap , meski akan ada Nmax baru dlm waktu dekat yg bakal keturunan segala kelebihan dari aerox tadi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1615
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
naikin cc ke diatas 250 sebenarnya itu yg paling dihindari ATPM sini sampai ada yg teriak2 perkara ninja 250 4 silinder dan 250cc yamaha dg firing order 270/ 360 spt klan MT diatasnya hanya demi eargasmjivos wrote: ↑Wed May 08, 2019 1:58 mantabs um...
scooter bengis n ngga pasaran sementara ini.
D kls scooter ini rada simalakama y...mau naik cc hrs berhadapan jg dg upgrade body jg, honda x adv jg ngga kalah gede, denger x adv yg non 750cc mw d pasarin y..
scooter fav lain yg mw d boyong garansindo dlm waktu dekat the new 2019my.... italjet dragster 200cc....mentally ill scooter
ujung2nya palingan lari ke format baru seperti ini
https://tmcblog.com/2019/04/25/renderan ... si-massal/
mungkin bakal dibuat YIMM dan dijual disini dg basis mesin Xmax 250cc biar gak digetok pajak yg gila2an
kalau udah masspro nya gede banget kayaknya
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Wed Jan 24, 2018 3:08
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
Mantep om TS review nya.
Saya salut krn TS mau bawa motor segede gitu utk harian di Jakarta
Saya salut krn TS mau bawa motor segede gitu utk harian di Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
r12qiSonH4ji wrote: ↑Wed May 08, 2019 2:13
Ijin jawab OOT om,
Klo sering dipake boncengan, pilih nmax, soalnya lebih nyaman
Klo sering single rider, pilih aerox, soalnya lebih sporty,
Noted, thanks om...dsign1990 wrote: ↑Wed May 08, 2019 2:18
IMHo tergantung rute
kalau banyak macet enakan aerox krn posisi riding lebih sigap kalau Nmax enak di selonjorannya buat jalanan yg lancar
selain itu urusan fitur bagusan aerox seperti speedo lbh menarik dan komplit, charger, opsi keyless dan starternya udah senyap , meski akan ada Nmax baru dlm waktu dekat yg bakal keturunan segala kelebihan dari aerox tadi
kayaknya dilema terbesar saya itu karena kebutuhan, keinginan, ama kemampuan gak sinkron,
Keinginan -> pengennya seh punya XMax kayak om TS,
kebutuhan -> Sekelas Vario aja cukup lah, toh cuma pp rumah kantor, sesekali buat beli air galon kalo kepepet,
Kemampuan -> amsiong...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
Di bikin cc nanggung aja kayak Yamaha Scorpio, 225 cc..dsign1990 wrote: ↑Wed May 08, 2019 2:29
naikin cc ke diatas 250 sebenarnya itu yg paling dihindari ATPM sini sampai ada yg teriak2 perkara ninja 250 4 silinder dan 250cc yamaha dg firing order 270/ 360 spt klan MT diatasnya hanya demi eargasm
ujung2nya palingan lari ke format baru seperti ini
https://tmcblog.com/2019/04/25/renderan ... si-massal/
mungkin bakal dibuat YIMM dan dijual disini dg basis mesin Xmax 250cc biar gak digetok pajak yg gila2an
kalau udah masspro nya gede banget kayaknya
-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
Masih di dealer nya Bang,Gasoline24 wrote: ↑Wed May 08, 2019 2:07kapan review CRF rally bang......xixixixir12qiSonH4ji wrote: ↑Wed May 08, 2019 0:32 Review yg mantabbb sekali om TS
Ane pernah punya Xmax jg, beli dari indent online. Tapi ane jual pas sebulan beli dan kilometer blm sampe 500.
Alasan ane jual subyektif sh, rumah ane kan di gang, itu motor gak bisa masuk rumah ane, mentok di pantat nya yg bahenol. Jadi ane jual aja dh, trus beli Nmax aja
Plus nya menurut ane yaitu
1. Sesuai sama badan ane, secara ane tinggi 180 cm berat 83 kg.
2. Penyaluran tenaga halus
3. Harga lumayan murah dibanding kompetitor sejenis ketika launching
Minus nya
1. Bodi di bagian belakang sangat bahenol, suka mentok klo lewat gang2 sempit di daerah jkt selatan, jadi harus ambil ancang2 yg jauh ketika keluar dari gang
2. Agak susah cari parkir ditempat2 yg rame, jujur ini sangat intimidating buat ane, ke indomaret atau alfamart aja susah parkirnya
Udh itu aja,
Tapi ane seneng pernah punya itu motor, klo misalkan rumah ane gak di gang, ane bakalan keep itu motor
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
imho mending nmax. harga harus diakui cukup kuat bertahan dan cukup liquid juga. Pas saya nyoba jual motor lama (nmax) ketemu banyak seller aerox tapi sepertinya ga seliquid nmax. Apalagi nmax ada cakram belakang
IGedeAmat wrote: ↑Wed May 08, 2019 2:40r12qiSonH4ji wrote: ↑Wed May 08, 2019 2:13
Ijin jawab OOT om,
Klo sering dipake boncengan, pilih nmax, soalnya lebih nyaman
Klo sering single rider, pilih aerox, soalnya lebih sporty,
Noted, thanks om...dsign1990 wrote: ↑Wed May 08, 2019 2:18
IMHo tergantung rute
kalau banyak macet enakan aerox krn posisi riding lebih sigap kalau Nmax enak di selonjorannya buat jalanan yg lancar
selain itu urusan fitur bagusan aerox seperti speedo lbh menarik dan komplit, charger, opsi keyless dan starternya udah senyap , meski akan ada Nmax baru dlm waktu dekat yg bakal keturunan segala kelebihan dari aerox tadi
kayaknya dilema terbesar saya itu karena kebutuhan, keinginan, ama kemampuan gak sinkron,
Keinginan -> pengennya seh punya XMax kayak om TS,
kebutuhan -> Sekelas Vario aja cukup lah, toh cuma pp rumah kantor, sesekali buat beli air galon kalo kepepet,
Kemampuan -> amsiong...
kalo ada kemauan selalu ada jalan om. tapi iri saya bisa bawa galon vario hahaha
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Mon Sep 08, 2008 8:01
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1615
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
kalau scorpio cuma pengen keliatan lebih value saja dari tiger yang 200cc dan memang basisnya dari xt/serrow lama kalau gak salah emang bawaanya yg 225IGedeAmat wrote: ↑Wed May 08, 2019 2:51Di bikin cc nanggung aja kayak Yamaha Scorpio, 225 cc..dsign1990 wrote: ↑Wed May 08, 2019 2:29
naikin cc ke diatas 250 sebenarnya itu yg paling dihindari ATPM sini sampai ada yg teriak2 perkara ninja 250 4 silinder dan 250cc yamaha dg firing order 270/ 360 spt klan MT diatasnya hanya demi eargasm
ujung2nya palingan lari ke format baru seperti ini
https://tmcblog.com/2019/04/25/renderan ... si-massal/
mungkin bakal dibuat YIMM dan dijual disini dg basis mesin Xmax 250cc biar gak digetok pajak yg gila2an
kalau udah masspro nya gede banget kayaknya
yg saya tadi bicarain itu skema pajak motor yg 250 ke atas kena pajak yg jauh lbh besar dari 250cc kebawah
contohnya saja di india ktm rc 200 1,8 lakh dan rc390 2,4 lakh saja masuk sini rc200 40jutaan dan rc390nya jadi 99jt
mungkin seeperti 4 wd di mobil kalau gak butuh2 amat seperti Dcab atau SUV premium sebisa mungkin dihindari saja seperti buat santa fe dan CX9 misalnya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
pesaingnya hanya kymco dan benelling di kelas scooter maxi 250cc ya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
nice info um, jd tau skrg kenapa cc besar di kita hrs bayar 2kali lipat di banding negara" lain. apa masy kita dianggap lbh mampu kali y d banding masy neg lain ato govt nya yg ngga mampudsign1990 wrote: ↑Wed May 08, 2019 3:39 ......
yg saya tadi bicarain itu skema pajak motor yg 250 ke atas kena pajak yg jauh lbh besar dari 250cc kebawah
contohnya saja di india ktm rc 200 1,8 lakh dan rc390 2,4 lakh saja masuk sini rc200 40jutaan dan rc390nya jadi 99jt
mungkin seeperti 4 wd di mobil kalau gak butuh2 amat seperti Dcab atau SUV premium sebisa mungkin dihindari saja seperti buat santa fe dan CX9 misalnya
pict nya dong um. bengis ngga mukanya?
klo so so...mending keep vario/aerox ajalah
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1615
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
padahal menurut saya kalau pajak 250 ke atas dibikin "manusiawi" lebih bagus buat income negara dari pada spt sekarang banyak loss krn banyak yg pada lari ke moge NPjivos wrote: ↑Wed May 08, 2019 6:17nice info um, jd tau skrg kenapa cc besar di kita hrs bayar 2kali lipat di banding negara" lain. apa masy kita dianggap lbh mampu kali y d banding masy neg lain ato govt nya yg ngga mampudsign1990 wrote: ↑Wed May 08, 2019 3:39 ......
yg saya tadi bicarain itu skema pajak motor yg 250 ke atas kena pajak yg jauh lbh besar dari 250cc kebawah
contohnya saja di india ktm rc 200 1,8 lakh dan rc390 2,4 lakh saja masuk sini rc200 40jutaan dan rc390nya jadi 99jt
mungkin seeperti 4 wd di mobil kalau gak butuh2 amat seperti Dcab atau SUV premium sebisa mungkin dihindari saja seperti buat santa fe dan CX9 misalnya
pict nya dong um. bengis ngga mukanya?
klo so so...mending keep vario/aerox ajalah
kymco 250 itu yg downtown bentuknya ckp agresif cuma menurut saya dibanding jepangan kesannya kykbelum matang seakan keliatan kasar gitu kalau benelli nya udh keliatan kuno , dan rasanya sejak ada Xmax tuh motor jd gak laku kayaknya member2nya pada lari ke Xmax kali ya , GIIAS kemarin ada honda forza saingan Xmax cuma tampilannya datar gitu dan harganya aduhai krn CBU meski memang sepertinya BQ sedikit lbh OK
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
*browse kymco downton + benelli zaffarenno...model bongsor kek xmax ato moge scooter lainnya. d kelas scooter ini baru honda x-Adv & italjet dragster yg menarik mata ane um.dsign1990 wrote: ↑Wed May 08, 2019 7:34 padahal menurut saya kalau pajak 250 ke atas dibikin "manusiawi" lebih bagus buat income negara dari pada spt sekarang banyak loss krn banyak yg pada lari ke moge NP
kymco 250 itu yg downtown bentuknya ckp agresif cuma menurut saya dibanding jepangan kesannya kykbelum matang seakan keliatan kasar gitu kalau benelli nya udh keliatan kuno , dan rasanya sejak ada Xmax tuh motor jd gak laku kayaknya member2nya pada lari ke Xmax kali ya , GIIAS kemarin ada honda forza saingan Xmax cuma tampilannya datar gitu dan harganya aduhai krn CBU meski memang sepertinya BQ sedikit lbh OK
*pikiran sederhana sy jg gt um, dg skema pajak manusiawi....income k kantong govt dr sales unit yg terjual jg lbh banyak. di bilang barang mewah jg nggak sec msh d kelas basic entry bike
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1615
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
kalau matic bongsor saya paling tertariknya sama nanti kalau yamaha 3CT udh masspro krn kayaknya udah dapat kuncian roda depan gak kyk tricity yg musti napak kaki kalau stop n gojivos wrote: ↑Wed May 08, 2019 8:21*browse kymco downton + benelli zaffarenno...model bongsor kek xmax ato moge scooter lainnya. d kelas scooter ini baru honda x-Adv & italjet dragster yg menarik mata ane um.dsign1990 wrote: ↑Wed May 08, 2019 7:34 padahal menurut saya kalau pajak 250 ke atas dibikin "manusiawi" lebih bagus buat income negara dari pada spt sekarang banyak loss krn banyak yg pada lari ke moge NP
kymco 250 itu yg downtown bentuknya ckp agresif cuma menurut saya dibanding jepangan kesannya kykbelum matang seakan keliatan kasar gitu kalau benelli nya udh keliatan kuno , dan rasanya sejak ada Xmax tuh motor jd gak laku kayaknya member2nya pada lari ke Xmax kali ya , GIIAS kemarin ada honda forza saingan Xmax cuma tampilannya datar gitu dan harganya aduhai krn CBU meski memang sepertinya BQ sedikit lbh OK
*pikiran sederhana sy jg gt um, dg skema pajak manusiawi....income k kantong govt dr sales unit yg terjual jg lbh banyak. di bilang barang mewah jg nggak sec msh d kelas basic entry bike
soalnya pernah suka banget peugeot yg roda 3 tapi harganya stratospheric bgt meski ia sdh ada kuncian roda depan , kalau yamaha yg ini kayaknya gak jauh 100jt bahkan mungkin bisa kurang kalau basicnya Xmax dan yg sy suka waktu liat patent spt nya tampilannya gigantic bgt
*kalau buatan YIMM / india bukan CBU jepang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: [Review] Yamaha Xmax 250
Saya pernah nyoba, punya teman yang jok nya udah di papas juga, tetap aja masih jinjit balet..