Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
MSU wrote: ↑Thu Jun 20, 2019 8:57
untuk Toyota 7K saya selalu pake Denso..kl ga salah 15ribuan...ganti tiap 5rb km hehe...
di kuda diesel juga pake denso...murah meriah
Filter kuda yg denso brapaan om?
Yg ori lumayan, ampir 120rb
marmut wrote: ↑Wed Jun 19, 2019 16:15
nah, pelajaran buat yang hobi memakai "filter oli asli" dengan harga murah, agar lebih berhati-hati. perhatikan dengan saksama barang yang anda beli sebelum membayar.
kalau sudah kejadian seperti diatas, mau untung beberapa belas ribu, malah merogoh kocek lebih dalam lagi.
saran saya kalau tidak mau pakai filter oli asli dengan alasan (mungkin) mahal, silahkan beli merk aftermarket yang sudah jelas dan di tempat yang memang bisa mempertanggung jawabkan dagangannya.
banyak kok saat ini merk-merk filter aftermarket dengan harga yang lebih murah, sama dengan, atau bahkan lebih mahal dari merk aslinya.
sampai dengan berita ini dimuat, kondisi mobil sudah aman sentausa tanpa ada kebocoran.
terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca sedikit ketikan dari saya.
nice sharing om..
beberapa kali tergoda liat filter oli lebih murah di toko online, harga bahkan cuma setengah dari harga filter oli yang biasa saya beli di TODA.. namun pada akhirnya ga mau ribet, langsung aja beli dan pasang di tempat beli oli..
josomba wrote: ↑Fri Jun 21, 2019 13:48
Ada yg pake filter oli K&N? Dulu pas ke giias sempet dirayu2 salesnya. Harga 200/300 ribu gitu.
Harga segitu bs borong minimal 8 filter aspira.
yg warna putih om ? kl iya, ane dah perna liat, ga worth it lah, overprice jg.. di luar negeri aj ga ampe semahal itu..
btw stuju ama mbah marmut, aftermarket cari yg aseli jg bagus koq, mobil2 ane ud sejak lama campur2 merek dr sakura, union, denso, aspira smuanya aman2 aj..
kcuali si ipah yg ane kasi spesial filte oli yg botol rada panjang, buatan thailand, beli d atrium 40an rebu..
Filter oli original lipindut malah murah, gak sampe 40 rb. Pernah nanya diluar ntah merk apa lupa, lebih mahal malahan. Buatan Malaysia, 60 rb. Mending pake originalnya lah, lebih aman & jelas
DOHC wrote: ↑Sun Jun 23, 2019 0:39
yg warna putih om ? kl iya, ane dah perna liat, ga worth it lah, overprice jg.. di luar negeri aj ga ampe semahal itu..
btw stuju ama mbah marmut, aftermarket cari yg aseli jg bagus koq, mobil2 ane ud sejak lama campur2 merek dr sakura, union, denso, aspira smuanya aman2 aj..
kcuali si ipah yg ane kasi spesial filte oli yg botol rada panjang, buatan thailand, beli d atrium 40an rebu..
Iyes om yg putih itu... Makanya ane juga bingung harga filter 200rb, kelebihannya bisa dicuci dan high flow...
Drpd cuci2, bener kek om n si mbah marmut bilang mending beli aspira/sakura aja di bengkel...
Btw oot dikit, filter udara kok owe suka ama sakura ketimbang oem ya? Pake sakura lebih cepet item n ga ada debu2 alus di area MAF.....
supriyadi wrote: ↑Sun Jun 23, 2019 0:55
Filter oli original lipindut malah murah, gak sampe 40 rb. Pernah nanya diluar ntah merk apa lupa, lebih mahal malahan. Buatan Malaysia, 60 rb. Mending pake originalnya lah, lebih aman & jelas
ati2 jg ama filte oli batu makam om, ane perna kena barang aspal nya.. sinting, ud harga murah masi aj ad yg aspal, padahal ud beli di toko yg lmayan terkenal di fatmawati
DOHC wrote: ↑Sun Jun 23, 2019 0:39
yg warna putih om ? kl iya, ane dah perna liat, ga worth it lah, overprice jg.. di luar negeri aj ga ampe semahal itu..
btw stuju ama mbah marmut, aftermarket cari yg aseli jg bagus koq, mobil2 ane ud sejak lama campur2 merek dr sakura, union, denso, aspira smuanya aman2 aj..
kcuali si ipah yg ane kasi spesial filte oli yg botol rada panjang, buatan thailand, beli d atrium 40an rebu..
Iyes om yg putih itu... Makanya ane juga bingung harga filter 200rb, kelebihannya bisa dicuci dan high flow...
Drpd cuci2, bener kek om n si mbah marmut bilang mending beli aspira/sakura aja di bengkel...
Btw oot dikit, filter udara kok owe suka ama sakura ketimbang oem ya? Pake sakura lebih cepet item n ga ada debu2 alus di area MAF.....
Bawaan mazda ampe 30k cmn abu2 tipis doang....
filter2an seh sakura ga jelek koq, ipah ama panty ane jg smuanya sakura, kcuali filter oli si ipah doank... dan ga perna ad masalah, malah si panty lebi enak pake filter udara sakura, bolong2 full, ga kaya yg ori cuman bolong stengah
josomba wrote: ↑Fri Jun 21, 2019 13:48
Ada yg pake filter oli K&N? Dulu pas ke giias sempet dirayu2 salesnya. Harga 200/300 ribu gitu.
Harga segitu bs borong minimal 8 filter aspira.
yg warna putih om ? kl iya, ane dah perna liat, ga worth it lah, overprice jg.. di luar negeri aj ga ampe semahal itu..
btw stuju ama mbah marmut, aftermarket cari yg aseli jg bagus koq, mobil2 ane ud sejak lama campur2 merek dr sakura, union, denso, aspira smuanya aman2 aj..
kcuali si ipah yg ane kasi spesial filte oli yg botol rada panjang, buatan thailand, beli d atrium 40an rebu..
Ipah ente pake filter oli kode apa chiong? YZZD4 kah?
Btw oot dikit, filter udara kok owe suka ama sakura ketimbang oem ya? Pake sakura lebih cepet item n ga ada debu2 alus di area MAF.....
Bawaan mazda ampe 30k cmn abu2 tipis doang....
pori-porinya (mungkin) lebih rapet.
pernah membuktikan dulu di senia dan forsa seperti itu.
sakura Vs. o.e.m = jarak tempuh sama, jalur yang dilewati sama, sakura lebih cepat kotor.
Filter sakura kalo di tokped ada lapak resminya lho kalo ga salah.. Kalo toyota diesel jadul sebagian biasanya bisa pake punya Arpi (resmi astra toyota indonesia versi murah).. Aspira, denso, bosch, ken juga katanya bagus..
marmut wrote: ↑Sun Jun 23, 2019 4:32
pori-porinya (mungkin) lebih rapet.
pernah membuktikan dulu di senia dan forsa seperti itu.
sakura Vs. o.e.m = jarak tempuh sama, jalur yang dilewati sama, sakura lebih cepat kotor.
Seperti sabda mbah waktu ntuh ya....
Sakura owe peratiin 15k dah mesti ganti sih ni. Lebih dr itu dah gaenak tarikannya. Ndak apa deh murah ini...
bembenk95 wrote: ↑Sun Jun 23, 2019 14:25
filter oli buat kia ane harganya 30 ~ 35 rebu neh...
selama ini ane ganti tiap 10K ganti ngak masalah.
Pernah kejadian lebih dar 10 K belum d ganti. akhirnya dr sisi filter, oli mulai rembes.
pas di ganti, ane cek Seal nya dah keras kaya batu.
F.O kia memang nggak mahal, sama aspira bedanya cuma sedikit hampir ngga ada arti.
om @Turboman pernah bersabda, umur filter cuma 6 ribuan KM. lebih dari itu ya resiko tanggung sendiri. apalagi mesin jaman sekarang dimensi F.O makin kecil plus suhu kerja mesin meningkat, wajar kalau gasket gampang getas.