Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Berdasar artikel itu mereka menyimpulkan bahwa crv punya kabin dg material, fit dan finish yg lebih baik dr santa fe. Rasanya bertolak belakang dg realita yang ada dikehidupan dunia nyata ya yang mana seluruh dunia memuji kualitas material, fi& finish santa fe yg setara atau bahkan lebih baik dr merk premium
Beda negara bisa beda kualitas, karena spek n qc nya beda. Contoh nyata jaman suzuki swift cbu n ckd. Begitu jg nissan xtrail t32 cbu skrg beda jauh kualitasnya ama yg sebelumnya
Astargea wrote: Sat Mar 07, 2020 9:32
Lah kalo di singapur mah CR-V CBU Japan, jangan disamain sama yang CKD Karawang
O baru paham, btw kalau Malaysia,bagaimana,om?
Kl mobil di malaysia itu rata2 CKD malaysia om. Jangan salah, kualitasnya ndak kalah bagus buat ukuran ASEAN. Even sama CBU thai mungkin lbh bagus dikit. Contohnya proton preve itu oke, sirion baru jg. CX5-CX8 walaupun assembly sana jg standarnya ngga dikurang2i dibanding jaman cbu jepang
Berdasar artikel itu mereka menyimpulkan bahwa crv punya kabin dg material, fit dan finish yg lebih baik dr santa fe. Rasanya bertolak belakang dg realita yang ada dikehidupan dunia nyata ya yang mana seluruh dunia memuji kualitas material, fi& finish santa fe yg setara atau bahkan lebih baik dr merk premium
saya koq amat sangat jarang liat 3 mobil ini di singapur ya, SUV-SUV sangat jarang, paling laris crossover HRV, dan sedan2 Mercy & BMW, serta mobil2 boxy macam Voxy & Alphard
Mungkin CRV yg dimaksud yg CBU jepang , yg udh full spek (salah satunya speedo full TFT), which is beda jauh sm versi indo yg full sunat + BQnya paling kacrut dibandingkan SUV sekelasnya di rentang harga 450 - 550 jt (owner CRV Prestige 2019 dan AN CX5 Elite 2018)
Astargea wrote: Sat Mar 07, 2020 9:32
Lah kalo di singapur mah CR-V CBU Japan, jangan disamain sama yang CKD Karawang
O baru paham, btw kalau Malaysia,bagaimana,om?
Kalau malaysia sih, cukup baik untuk kawasan ASEAN. Saya user CX5 Elite 2018 CBU malay, udah 1 tahun lebih pemakaian interiornya masih solid dan blm ada rattle sama sekali
Ortu, adik2 saya n istri saya Yg sbg org awam otomotif aja sadar betul kok perbedaan ride quality, dan kualitas kabin antara santa fe TM dan crv turbo RW seperti apa
Harian pake santa fe TM, dan sempet piara crv turbo juga cuma bertahan 6-7 bulan doang
Mungkin itu cbu jepun aseli ga kena sunatan massal di indo
CRV yang most powerful?
ngga imbang dong soalnya ngga dicompare sesama top line-nya...soalnya santa fe versi luar punya yang 2000cc , 235 hp/260nM. hmmmmm
penasaran juga cabin materialnya CRV rakitan luar kaya gimana..
Hando jaman skrg ud macam plat,roda,sama mesin...lain nya sebisa mungkin di sunat.....no offense yah...tp masuk LCGC yg tipe RS sekalipun rasanya kopong bgt....
krniawnhdr wrote: Mon Mar 09, 2020 1:24
CRV yang most powerful?
ngga imbang dong soalnya ngga dicompare sesama top line-nya...soalnya santa fe versi luar punya yang 2000cc , 235 hp/260nM. hmmmmm
penasaran juga cabin materialnya CRV rakitan luar kaya gimana..
di spore santa fe cuma ada varian 2.4 bensin doang.. jadi dari mana kaga adilnya..
Berdasar artikel itu mereka menyimpulkan bahwa crv punya kabin dg material, fit dan finish yg lebih baik dr santa fe. Rasanya bertolak belakang dg realita yang ada dikehidupan dunia nyata ya yang mana seluruh dunia memuji kualitas material, fi& finish santa fe yg setara atau bahkan lebih baik dr merk premium
singapur mah beda, apalagi disana harga mobil emang naudzubillah mahalnya.
ga kayak sini barang ekspor reject aja bisa dijual dan anehnya standar perakitannya jauh lebih bagus daripada yang untuk pasar lokal
fit and finish SantaFe TM setara atau lebih baik dari merek premium, merek premium yang mana ? siapa yang ngomong ? bole cantumkan sumbernya, oom?
krniawnhdr wrote: Mon Mar 09, 2020 1:24
CRV yang most powerful?
ngga imbang dong soalnya ngga dicompare sesama top line-nya...soalnya santa fe versi luar punya yang 2000cc , 235 hp/260nM. hmmmmm
penasaran juga cabin materialnya CRV rakitan luar kaya gimana..
di spore santa fe cuma ada varian 2.4 bensin doang.. jadi dari mana kaga adilnya..
data darimana itu?
di webnya hyundai singapore aja ada yang 2.2 crdi.
jadi kalo mau compare sama tipe yg beredar, top line vs top line. ya lawannya mestinya santafe yang 2.2 crdi...
tapi kalo gitu nanti pros nya si crv cuma tinggal cabin quality, itupun masih subyektif sifatnya...
kecuali authornya cuma mau comparing versi gasoline doang.
krniawnhdr wrote: Tue Mar 10, 2020 1:38
data darimana itu?
di webnya hyundai singapore aja ada yang 2.2 crdi.
jadi kalo mau compare sama tipe yg beredar, top line vs top line. ya lawannya mestinya santafe yang 2.2 crdi...
tapi kalo gitu nanti pros nya si crv cuma tinggal cabin quality, itupun masih subyektif sifatnya...
kecuali authornya cuma mau comparing versi gasoline doang.
perlu diingat kalo SantaFe bukan direct competitornya CR-V... secara size lebih ke New Mazda CX-9. CR-V lebih deket ke Tucson
pros nya CR-V tinggal cabin quality? sdh test dua duanya yang versi SG oom?
dan mesin 2.2 CRDi sebenernya powerful on-paper tapi secara performa sebenernya 11-12 saja... 0-100 sprint nya cenderung mirip di 9 detikan (SantaFe lebih berat, jd comply ke power mesinnya yang lebih gede).
ngga tau sih SantaFe memang mobil bagus tapi menurut saya agak overrated kalo dibilang "kelas premium" atau "pros nya CRV tinggal cabin quality".
krniawnhdr wrote: Mon Mar 09, 2020 1:24
CRV yang most powerful?
ngga imbang dong soalnya ngga dicompare sesama top line-nya...soalnya santa fe versi luar punya yang 2000cc , 235 hp/260nM. hmmmmm
penasaran juga cabin materialnya CRV rakitan luar kaya gimana..
di spore santa fe cuma ada varian 2.4 bensin doang.. jadi dari mana kaga adilnya..
data darimana itu?
di webnya hyundai singapore aja ada yang 2.2 crdi.
jadi kalo mau compare sama tipe yg beredar, top line vs top line. ya lawannya mestinya santafe yang 2.2 crdi...
tapi kalo gitu nanti pros nya si crv cuma tinggal cabin quality, itupun masih subyektif sifatnya...
kecuali authornya cuma mau comparing versi gasoline doang.
Ya yang di compare sesama versi bensin lah. Aneh aja comparenya satu diesel satu bensin
Dan bener itu kata om chz, akselerasi si santa fe diesel dg crv turbo jg sebelas dua belas. Pdhl si crv lack 200nm torsinya dr si santi diesel, cvt pula...
Senargitar wrote: Tue Mar 10, 2020 2:41
Ya yang di compare sesama versi diesel lah. Aneh aja comparenya beda jenis mesin. Gak aneh kok itu...
Dan bener itu kata om chz, akselerasi si santa fe diesel dg crv turbo jg sebelas dua belas. Pdhl si crv lack 200nm torsinya dr si santi diesel.
jawabannya karena mesin diesel nafasnya lebih pendek oom, dan untuk 0-100 figur curve torsi lebih berpengaruh ketimbang sekedar peak torsi.
curve torsi tidak pernah dipublikasi oleh ATPM, tapi yang jelas bisa keliatan adalah hp, merupakan hasil perkalian torsi dengan RPM... jadi 0-100 figure sebenernya lebih lihat angka hp (ini di luar faktor setting dan jenis transmisi, final gear, lalu jenis penggerak dan bobot mobil itu sendiri).
CR-V dan Santi CRDi cuma beda 8 hp... tapi bobot Santi diesel sekitar 200kg lebih berat. Perlu diingat selain size dan sasis, mesin diesel lebih berat dari bensin. Innova bensin dan diesel saja beda 200 kg...
belum transmisi Santi diesel skrg yang pake 8-speed yang komponennya pasti banyak dan nyumbang bobot juga dibanding CVT di CRV. Yang saya tidak suka dari mobil diesel kebanyakan adalah bobotnya : terlalu berat. tidak agile dan merusak weight distribution.
cuma yah di dunia nyata butt-o-meter kan selalu diukur dari injakan gas ketimbang data faktual... dan mayoritas masyarakat kita nginjek gas hampir tidak pernah gas pol... makanya ketemu mobil turbodiesel modern pasti feelingnya kenceng.
krniawnhdr wrote: Tue Mar 10, 2020 1:38
data darimana itu?
di webnya hyundai singapore aja ada yang 2.2 crdi.
jadi kalo mau compare sama tipe yg beredar, top line vs top line. ya lawannya mestinya santafe yang 2.2 crdi...
tapi kalo gitu nanti pros nya si crv cuma tinggal cabin quality, itupun masih subyektif sifatnya...
kecuali authornya cuma mau comparing versi gasoline doang.
perlu diingat kalo SantaFe bukan direct competitornya CR-V... secara size lebih ke New Mazda CX-9. CR-V lebih deket ke Tucson
pros nya CR-V tinggal cabin quality? sdh test dua duanya yang versi SG oom?
dan mesin 2.2 CRDi sebenernya powerful on-paper tapi secara performa sebenernya 11-12 saja... 0-100 sprint nya cenderung mirip di 9 detikan (SantaFe lebih berat, jd comply ke power mesinnya yang lebih gede).
ngga tau sih SantaFe memang mobil bagus tapi menurut saya agak overrated kalo dibilang "kelas premium" atau "pros nya CRV tinggal cabin quality".
yang bikin perbandingannya di website itu kan writernya, kita cuma bahas aja disini soal pros-cons pendapat si writer.
santafe crdi yang dimaksud performanya 11-12 dengan crv itu masih pakai santi crdi DM ya yang masih 6 speed?
soalnya kalo sama santa fe crdi TM, feels performanya bedanya itu justru kerasa..udah pernah td yang versi TM crdi?
well, mungkin statement dikomenan sebelumnya yg ada bilang 'kelas premium' itu karena dibandingin sama yang harga kisaran 500-600jt..
crv ada pros di cabin quality pun itu kalo versi luar...
kalo versi rakitan sini berarti udah ngga ada pros ya dibanding santafe, selama santafe itu crdi..
soalnya cabin qualitynya ya gitu.
di spore santa fe cuma ada varian 2.4 bensin doang.. jadi dari mana kaga adilnya..
data darimana itu?
di webnya hyundai singapore aja ada yang 2.2 crdi.
jadi kalo mau compare sama tipe yg beredar, top line vs top line. ya lawannya mestinya santafe yang 2.2 crdi...
tapi kalo gitu nanti pros nya si crv cuma tinggal cabin quality, itupun masih subyektif sifatnya...
kecuali authornya cuma mau comparing versi gasoline doang.
Ya yang di compare sesama versi bensin lah. Aneh aja comparenya satu diesel satu bensin
Dan bener itu kata om chz, akselerasi si santa fe diesel dg crv turbo jg sebelas dua belas. Pdhl si crv lack 200nm torsinya dr si santi diesel, cvt pula...
kalo gasoline vs gasoline, ya case close...
crv nya walau 1.5 tapi turbo..
Senargitar wrote: Tue Mar 10, 2020 2:41
Ya yang di compare sesama versi diesel lah. Aneh aja comparenya beda jenis mesin. Gak aneh kok itu...
Dan bener itu kata om chz, akselerasi si santa fe diesel dg crv turbo jg sebelas dua belas. Pdhl si crv lack 200nm torsinya dr si santi diesel.
jawabannya karena mesin diesel nafasnya lebih pendek oom, dan untuk 0-100 figur curve torsi lebih berpengaruh ketimbang sekedar peak torsi.
curve torsi tidak pernah dipublikasi oleh ATPM, tapi yang jelas bisa keliatan adalah hp, merupakan hasil perkalian torsi dengan RPM... jadi 0-100 figure sebenernya lebih lihat angka hp (ini di luar faktor setting dan jenis transmisi, final gear, lalu jenis penggerak dan bobot mobil itu sendiri).
CR-V dan Santi CRDi cuma beda 8 hp... tapi bobot Santi diesel sekitar 200kg lebih berat. Perlu diingat selain size dan sasis, mesin diesel lebih berat dari bensin. Innova bensin dan diesel saja beda 200 kg...
belum transmisi Santi diesel skrg yang pake 8-speed yang komponennya pasti banyak dan nyumbang bobot juga dibanding CVT di CRV. Yang saya tidak suka dari mobil diesel kebanyakan adalah bobotnya : terlalu berat. tidak agile dan merusak weight distribution.
cuma yah di dunia nyata butt-o-meter kan selalu diukur dari injakan gas ketimbang data faktual... dan mayoritas masyarakat kita nginjek gas hampir tidak pernah gas pol... makanya ketemu mobil turbodiesel modern pasti feelingnya kenceng.
setuju buat statement awalnya..
anyway diesel dan bobot kayaknya ga bisa dipisahin, tapi dengan mesin diesel yang lebih besar dan berat, peredaman cabin dan quality interiornya santi yang bikin orang amazed...
kalau diukur pakai decibel meter pun, pasti bakal ketauan deh mobil bensin mana aja yang kalah senyap dari mobil diesel..