All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Sun Feb 12, 2017 5:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Innova Diesel AT 2018
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Terimakasih atas rekomendasi nya
iya
Sepertinya T005 saja
iya
Sepertinya T005 saja
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Thu Feb 13, 2020 5:53
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Permisi suhu2 sekalian, mau tanya mengenai fitur soft closing pintu belakang Innova Reborn tipe Q ke atas, pas saya coba buka pintu dibawah 10 detik fitur tersebut nyala tapi kalau buka pintu di atas 10 detik tidak bisa soft closing, apakah ini normal?
Yang lbh aneh lagi kalau pintu saya biarkan terbuka cukup lama sekitar 1 menit ke atas malah kerja lagi fitur soft closing nya.
Mohon informasinya suhu2
Terima kasih
Yang lbh aneh lagi kalau pintu saya biarkan terbuka cukup lama sekitar 1 menit ke atas malah kerja lagi fitur soft closing nya.
Mohon informasinya suhu2
Terima kasih
Last edited by erhando on Fri Nov 20, 2020 7:52, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Mau nambahin upgrade di ANKI tipe G yg facelift..
Ternyata kalau kita pasang cruise control, sekarang ada indikator SET dan ON/OFF di panel tacho speedometer
Ternyata kalau kita pasang cruise control, sekarang ada indikator SET dan ON/OFF di panel tacho speedometer
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya ga bisa uploadnya hahahah
Percaya aja yaa om.. dan udah ada modul immobilizer di ecu, kata yg pasang cruise control.
Dan anehnya entah apa yg berubah, g facelift lebih kedap suara kabinnya drpd g bulan mei 2017. Entah subjektif sy krn mobil baru yak.. tp suara klakson aja, sama sama terompet, 118 db, lebih ngga terdengar di g facelift.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Thu Aug 13, 2015 14:33
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Sore suhu, bokap ane baru2 ini ada ambil seken ANKI yg 2GD, mau nanya perihal solar. Karna bokap ane tinggal di daerah kota kecil di sumatera, SPBU cuman 1 yg jual pertadex, itupun limited (Sering kosong). Apakah mesin 2GD bisa minum dexlite jg? Apakah bakal ada dampak jangka panjang klo gak minum pertadex? Mumpung mobil bokap masi krenyes baru ambil, masi dikasi kesempatan tuker sama yg mesin bensin klo emang mesin 2GD hrus slalu isi pertadex
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Fri Jan 03, 2020 18:28
- Location: Malang
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Anki 2gd sangat bisa minum biosolar, apalagi dexlite, cuma efek jangka panjangnya suara mesin sedikit lebih kasar jika dibanding pakai dex terus, saya sudah merasakan sendiriStygulator wrote: βWed Nov 25, 2020 18:20 Sore suhu, bokap ane baru2 ini ada ambil seken ANKI yg 2GD, mau nanya perihal solar. Karna bokap ane tinggal di daerah kota kecil di sumatera, SPBU cuman 1 yg jual pertadex, itupun limited (Sering kosong). Apakah mesin 2GD bisa minum dexlite jg? Apakah bakal ada dampak jangka panjang klo gak minum pertadex? Mumpung mobil bokap masi krenyes baru ambil, masi dikasi kesempatan tuker sama yg mesin bensin klo emang mesin 2GD hrus slalu isi pertadex
Bahkan rata2 org beli 2gd karena bisa minum solar, biar irit operasionalnya xixixi
Cuma memang kalo saya perhatikan pas roadtrip di luar jawa, itu Anki/Gnki rata2 mesin bensin, soalnya lebih mudah dan ga antri beli pertalite dibanding solar/dex
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
bisa kok, asal filter solar di cek aja kondisinya. Malah banyak user yang isi solar bosok goceng dengan segala macam aditif nya dan katanya sih fine2 aja walau udah ratusan ribu km odonya. Saya pribadi sih tetep 100% dex berhubung dex mudah didapat d lokasi saya.
udah 2GD aja dijamin ga nyeselll
udah 2GD aja dijamin ga nyeselll
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Kijang 2GD '18
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5725
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kalau full bio + PTT DFC, cuma kadang2 aja kalau keluar kota diisi Dex, kira2 berapa kilometer ya baru ganti filter solar?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Thu May 04, 2017 14:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kmrn full bio plus psdk/ptt warning filter replace muncul setelah 25k om.sintoni wrote:Kalau full bio + PTT DFC, cuma kadang2 aja kalau keluar kota diisi Dex, kira2 berapa kilometer ya baru ganti filter solar?
Tp ini 2gd satunya, uda 26k belum nongol tuh warning. Jadi mungkin tergantung kualitas bbm nya mungkin..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5725
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om Nyotsaeba ga pake jadwal ya om? Kayak 10rb atau 20rb sekali? Jadi kalau muncul warning baru ganti?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Thu May 04, 2017 14:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Pertama kali dulu pake jadwal, ganti pas 20k, eh masih kinclong filter nya.sintoni wrote:Om Nyotsaeba ga pake jadwal ya om? Kayak 10rb atau 20rb sekali? Jadi kalau muncul warning baru ganti?
Berikutnya ya tunggu warning ajalah, pas keluar warning jg mobil masih jalan normal kok
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5725
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Thu May 04, 2017 14:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Always Coco sama AKR pas belum ada kuota2 an.
Ganti di beres om, ga hobi DIY mobil
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5725
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Thu May 04, 2017 14:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Total sekitar 550k lah, filternya sendiri hampir 500k.sintoni wrote:Biaya berapa om ganti filter solar di BeRes?
Kalau beda dikit aja mungkin dibawa ke BeRes aja, ini ane cek di tokoijo harganya murah untuk filter solar si ANKI.
Tp kl urusan filter bbm, mending beli di beres, kl kena palsu efeknya langsung ke mesin..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5725
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
guys, saranin shock breaker buat innova 2018 diesel saya dong. Kondisinya pakai per eibach sekarang. Sekarang sih pakai shock standard, tapi ini masih terlalu floaty gitu walau ngga separah pas pakai per std. Pernah pakai kayaba excel G, parah keras bgtttt klo dipasangin sama per eibach, ga kuat saya, belum lagi umurnya ga sampai 1 tahun dan kurang dari 10 ribu km udah bochorrr.
SO far kandidatnya:
1. Tokico <== karena brand nya sudah reputable, testimoni beberapa orang juga ini keempukannya antara standard dan kayaba excel G, dan kebetulan ini juga murmer jadi ini kandidat nomer 1.
2. Jamex premium <== dari penampakan sih lumayan meyakinkan, body shock dan batang as nya thicccc banget, harga juga masih reasonable. Masih galau karena, review di luar negri tentang jamex ini parah bgt, jadi ngeri ambil
3. Jamex monotube <== versi monotube nya jamex, info nya ngikutin bilstein. Tapi pastinya lebih keras deh ni..
4. Profender <== milih karena adjustable, harga lumayan tinggi mendekati bilstein tapi ya brand nya masih kurang familiar jadi ragu juga
5. Amada Extreme Comfort <== beti sama harga jamex premium, fitur jg mirip2, tapi ya karena brandnya kurang familiar jadi ragu
6. Bilstein Silver <== palling mahal, info ya jg paling keras. Tapi ya ini made in germany pasti awet ga sih...?
SO far kandidatnya:
1. Tokico <== karena brand nya sudah reputable, testimoni beberapa orang juga ini keempukannya antara standard dan kayaba excel G, dan kebetulan ini juga murmer jadi ini kandidat nomer 1.
2. Jamex premium <== dari penampakan sih lumayan meyakinkan, body shock dan batang as nya thicccc banget, harga juga masih reasonable. Masih galau karena, review di luar negri tentang jamex ini parah bgt, jadi ngeri ambil
3. Jamex monotube <== versi monotube nya jamex, info nya ngikutin bilstein. Tapi pastinya lebih keras deh ni..
4. Profender <== milih karena adjustable, harga lumayan tinggi mendekati bilstein tapi ya brand nya masih kurang familiar jadi ragu juga
5. Amada Extreme Comfort <== beti sama harga jamex premium, fitur jg mirip2, tapi ya karena brandnya kurang familiar jadi ragu
6. Bilstein Silver <== palling mahal, info ya jg paling keras. Tapi ya ini made in germany pasti awet ga sih...?
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Kijang 2GD '18
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kl mo nyari kerass, awet dan murahh pake banget.. bole coba kayaba ultra yg kuningtesna wrote: βFri Dec 04, 2020 14:19 guys, saranin shock breaker buat innova 2018 diesel saya dong. Kondisinya pakai per eibach sekarang. Sekarang sih pakai shock standard, tapi ini masih terlalu floaty gitu walau ngga separah pas pakai per std. Pernah pakai kayaba excel G, parah keras bgtttt klo dipasangin sama per eibach, ga kuat saya, belum lagi umurnya ga sampai 1 tahun dan kurang dari 10 ribu km udah bochorrr.
SO far kandidatnya:
1. Tokico <== karena brand nya sudah reputable, testimoni beberapa orang juga ini keempukannya antara standard dan kayaba excel G, dan kebetulan ini juga murmer jadi ini kandidat nomer 1.
2. Jamex premium <== dari penampakan sih lumayan meyakinkan, body shock dan batang as nya thicccc banget, harga juga masih reasonable. Masih galau karena, review di luar negri tentang jamex ini parah bgt, jadi ngeri ambil
3. Jamex monotube <== versi monotube nya jamex, info nya ngikutin bilstein. Tapi pastinya lebih keras deh ni..
4. Profender <== milih karena adjustable, harga lumayan tinggi mendekati bilstein tapi ya brand nya masih kurang familiar jadi ragu juga
5. Amada Extreme Comfort <== beti sama harga jamex premium, fitur jg mirip2, tapi ya karena brandnya kurang familiar jadi ragu
6. Bilstein Silver <== palling mahal, info ya jg paling keras. Tapi ya ini made in germany pasti awet ga sih...?
dl saya pake di inofa lama utk shock belakang dan per standard, surprisingly jadi pas bantingan nya.. tp jgn skali2 pake utk shock depan, ga enak blasss
btw, kl di inofa ribon saya, koq malah ngerasanya yg blakang standard nya skrg type keras yah, beda ama inofa lama yg OEM nya empuk bener utk shock blakang
utk shock depan, stuju saya, bawaan ribon tralu floaty
aneh ini inofa ribon setup shock nya, depan floaty, blakang keras bener
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
justru nyarinya yang sedang2 saja, ga terlalu empuk kayak std/ori, ga terlalu keras kayak kayaba excel G. menurut saya sih std nya floaty depan belakang, klo leawt poldur ngayun kabeh (ini shock ori baru 1-2 bulan loh). tapi ga suka banget sama floaty2 nya.DOHC wrote: βFri Dec 04, 2020 15:57
kl mo nyari kerass, awet dan murahh pake banget.. bole coba kayaba ultra yg kuning
dl saya pake di inofa lama utk shock belakang dan per standard, surprisingly jadi pas bantingan nya.. tp jgn skali2 pake utk shock depan, ga enak blasss
btw, kl di inofa ribon saya, koq malah ngerasanya yg blakang standard nya skrg type keras yah, beda ama inofa lama yg OEM nya empuk bener utk shock blakang
utk shock depan, stuju saya, bawaan ribon tralu floaty
aneh ini inofa ribon setup shock nya, depan floaty, blakang keras bener
Bilstein hitam B4 gimana ya? sy rela keluar uang aga mahal yang penting ga floaty tapi tetep reasonable keras nya (lebih dari excel G big no no). PS: excel G dipasangin per std ini perfect bgt, sejak ganti per eibach aja ni rada2 ga manusiawi kerasnya.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Kijang 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om bagi dong link kabaya excel g nya. Kali aja ada link tokped. Pingin tau...tesna wrote:justru nyarinya yang sedang2 saja, ga terlalu empuk kayak std/ori, ga terlalu keras kayak kayaba excel G. menurut saya sih std nya floaty depan belakang, klo leawt poldur ngayun kabeh (ini shock ori baru 1-2 bulan loh). tapi ga suka banget sama floaty2 nya.DOHC wrote: βFri Dec 04, 2020 15:57
kl mo nyari kerass, awet dan murahh pake banget.. bole coba kayaba ultra yg kuning
dl saya pake di inofa lama utk shock belakang dan per standard, surprisingly jadi pas bantingan nya.. tp jgn skali2 pake utk shock depan, ga enak blasss
btw, kl di inofa ribon saya, koq malah ngerasanya yg blakang standard nya skrg type keras yah, beda ama inofa lama yg OEM nya empuk bener utk shock blakang
utk shock depan, stuju saya, bawaan ribon tralu floaty
aneh ini inofa ribon setup shock nya, depan floaty, blakang keras bener
Bilstein hitam B4 gimana ya? sy rela keluar uang aga mahal yang penting ga floaty tapi tetep reasonable keras nya (lebih dari excel G big no no). PS: excel G dipasangin per std ini perfect bgt, sejak ganti per eibach aja ni rada2 ga manusiawi kerasnya.
Makasih sebelumnya [emoji120][emoji120][emoji120]
Kalau monroe apa pernah denger om?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Thu Jan 05, 2017 4:48
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Innova Bensin V 2019 udah bisa pasang cruise control kaya yang tipe diesel gak ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
jangan, keras banget excel G, blum setahun dan kurang dr 10 ribu km dah bocor pula (or kebetulan apes). coba yang lain aja bro! kayaknya sih saya cenderung ke tokico nih....
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Kijang 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Lo bukannya om nya pake excel G di per std katanya perfect?tesna wrote:jangan, keras banget excel G, blum setahun dan kurang dr 10 ribu km dah bocor pula (or kebetulan apes). coba yang lain aja bro! kayaknya sih saya cenderung ke tokico nih....
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Btw mengenai si excel G, dl saya perna pake jg dpan blakang tp di lipindut, agak mirip2 jg seh kes nya ama om, umurnya ga lama, 2 taon jebol, tp itu shock depan, kl yg blakang nya malah awet banget ampe djual tu mobil.. malah waktu saya pake kayaba premium buat shock depan nya lebi awet, pdahal si excel G made in nihon
numpang lewat aja....