naah kalo cuma liat barangnya mati diem iya veloz jadi berasa kemahalan banget. interiornya Xpander ini upscale banget sih kalo dibandingin pelos. cuma biasa lah mbah selling pointnya toyota lebih ke durability jadi menarik kita liat long term gimana ntu nanti. pelos punya TSS jadi alesan buat jual mahal.
beda mbah, OS kalo low speed berasa kejar kejaran speed banget kan. ini rasanya di bawah enak aja gitu. orang kalo dulu bawa xpander lama ke bawa yang baru gak akan kerasa banget bedanya di early response.
dengan catatan GNKI dieselnya gak mikir mau dioprek yah, diganti aja mendingan 2KD stock kalo nanjak jg gak yang gimana bgt masih enteng bawa bensin 1500cc NA 4speed dulu.
krn gimanapun GNKI dan Xpander yang sekarang ya lebih upscale Xpander. konsumsi bbm kalo sama sama stock juga mirip. yakin saya ni orang pindah dari GNKI ke xpander baru akan terasa upgrade.
ah iya kelemahannya itu sih belum ada driver aid, veloz udah ada TSS.
iya mbah figur 0-100 kyknya mirip, tapi di Xpander konsumsi 1:10, innova bensin konsumsi 1:7 kan mayan
iya mbah Xpander tu kalo mau accel musti tega kickdownnya, kalo gak tega dia shift ke gigi 2-3-4 dan cruise speed bakal frustasi kalo butuh nyalip. makanya kalo luar kotaan apalagi nanjak wajib bgt mode O/D off. klo udah masuk gigi overdrive kacau bet mau nyalipnya.
kalo jangka panjang gw tetep pegang honda ama toyota deh mbah cuma CVT toyota (yang bukan D CVT) rasanya lebih hambar aja.KielConstantine wrote: ↑Thu Dec 09, 2021 9:55 Yeayy ada review mobil baru lagi…
Kalo dijejerin dari semua CVT (toyota / honda / mitsu) yg paling resing & robust dari buatan honda ya cris ? Plus daya tahan klo dimodif nambah torsi gede …
mitsu ama batu makam itu benernya buat driving enak tapi gak tau durability yang jatco generasi sekarang2 ini. drivability di bawah honda tapi durability nya masih questionable.
emang paling overall package honda sih. udah proven CVT tuned kelas 250 hp an kuat buat dipake lama. soalnya yang lain blom ada yang prove segitu wkwkwkkww mana ada mobil CVT lain ditune gila gilaan.
yang sial ini mitsu soalnya mobilnya kadung berat tapi kepengen irit jadi jarak antar giginya dibikin jauh. kalo avanza metik buat nanjak msh lebih enak ringan dan gak terlalu gear hunting lebih rapetSuryaputra wrote: ↑Thu Dec 09, 2021 11:00
Dan emang benar, kelemahan 4AT ini klo buat naik gunung, aduh painful banget.
Gearshiftnya terlalu sering 1 2 1 2 1 2, gak nyaman jadinya.
Krn 1 ke 2 terlalu jauh jarak drop rpm nya.
Any CVT mesin kapasitas kecil enak buat nanjak, bisa jaga torsi dan power optimal atau mau maksimal.
vios yaris sienta CVTnya aneh bawahnya flat gak ada tenaga dibejek makin makin NR engine di ketiga mobil ini kayaknya gak dimainin dual vvt nya.kenop wrote: ↑Thu Dec 09, 2021 11:40 Ini sy br ngerasain nih pas bbrp mgg lalu ke bandung - lembang trs cianjur - puncak, hadeehh 1 nya pendek, begitu masuk 2 rpm drop, trs dia balik lg ke 1 kl gas nya nanggung
Pas TD kan ga tes rute nanjak2 gitu hahaa.. tp untung seringan dalem kota sih jd ga gt masalah..
CVT di vios gen 3 agak aneh sih, belet bgt puteran bawah nya, bs2 kayak ampir ga mau nanjak apa lg kl sampe berenti di tengah tanjakan
Emg kl rute luar kota banyak nanjaknya enak pake 2500 cc ke atas, cc ga boong
wes gak LMPV ini, Medium MPV kurang dikasih mesin diesel apa bensin 2000cc
semua akan cenggo dan CVT pada waktunya sepertinya mbah pilihan mesin skrg tinggal seceng apa cenggo. noceng turbo udah kelas performance.josomba wrote: ↑Fri Dec 10, 2021 1:46 Jadi .....
Untuk kelas mobil LMPV dengan kapasitas kubikasi cenggo, semua akan CVT pada waktunya ya
Tapi yaa, memang diakui daripada 4AT, ane lebih mending sipiti sih. Idem juga dengan suhu2 di atas, pake sipandir buat nanjak2 bikin gedeg.
Taun lalu ane rental sipandir di pulau dewata, nanjak2 dr ubud mau ke kintamani bikin emosi. Si tranny pindah2 1-2-1-2 kek bingung mau pake gigi mana.