Aturan rembes tiap beres beda.
Ada yang harus rembes 3/4 baru bisa claim.
Ada yang rembes 1/2sudah bisa claim
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Aturan rembes tiap beres beda.
Haha jelas2 oli shock udah keluar luber gitu masinada aja aturan2 1/2 3/4...emang bener2 dah beres
Seingat sy, klo ndak salah yaa om
Emang lemes om, saya dlm 2 thn claim rembes 2x ki ka belakangwhitehorse4 wrote:Common problem di ANKI diesel batch awal 16-17 apa ya om? Baca2 kok innova masih garansi shocknya udah ada yang rembes
Mantabbb memang ini om turbo ya,Turboman wrote: ↑Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini
PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik
percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya
Demikian report
* bukan sales minyak *
IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Haha tadi claim corner sensor mati dan di kabulkan(tunggu 3 Minggu part datang). Sedangkan shock belakang rembes SA nya bilang kurang banyak rembesnya. Diminta datang kalau rembesnya dah 1/2 tabung shock....kocak banget deh beres Toyota ni....ac235287 wrote: ↑Fri Dec 10, 2021 9:07Haha jelas2 oli shock udah keluar luber gitu masinada aja aturan2 1/2 3/4...emang bener2 dah beres
Tenkyu Om, besok ane coba cek ke beres d kota ane. Sekalain mau servis 20k.
berarti shock yang udah meler-meler itu potensi untuk makin rembes itu makin besar, karena kotoran (pasir dsb) itu bakal nempel di rembesan dan mengikis sehingga bikin gapnya makin gede untuk makin rembes yak?marmut wrote: ↑Sat Dec 11, 2021 10:33
mumpung musim penghujan dan banyak jalan tergenang air, kalo boleh saya kasih masukan...
- isi sprayer dengan baby oil
- dongkrak mobil sampai ban terangkat sedikit
- semprotkan baby oil ke shock (seperti yang dilingkari merah pada gambar) secukupnya
IMG_20211211_172648.jpg
- tunggu sekitar 5 menit dan bawa mobil berkendara lewat genangan air keruh supaya kena cipratan kotoran/pasir nempel di shock
- semprot ulang dengan baby oil dan lewati genangan air keruh lagi bila perlu
selamat mencoba.
marmut wrote: ↑Sat Dec 11, 2021 10:33
mumpung musim penghujan dan banyak jalan tergenang air, kalo boleh saya kasih masukan...
- isi sprayer dengan baby oil
- dongkrak mobil sampai ban terangkat sedikit
- semprotkan baby oil ke shock (seperti yang dilingkari merah pada gambar) secukupnya
IMG_20211211_172648.jpg
- tunggu sekitar 5 menit dan bawa mobil berkendara lewat genangan air keruh supaya kena cipratan kotoran/pasir nempel di shock
- semprot ulang dengan baby oil dan lewati genangan air keruh lagi bila perlu
selamat mencoba.
baby oil mahal mbahmarmut wrote: ↑Sat Dec 11, 2021 10:33
mumpung musim penghujan dan banyak jalan tergenang air, kalo boleh saya kasih masukan...
- isi sprayer dengan baby oil
- dongkrak mobil sampai ban terangkat sedikit
- semprotkan baby oil ke shock (seperti yang dilingkari merah pada gambar) secukupnya
IMG_20211211_172648.jpg
- tunggu sekitar 5 menit dan bawa mobil berkendara lewat genangan air keruh supaya kena cipratan kotoran/pasir nempel di shock
- semprot ulang dengan baby oil dan lewati genangan air keruh lagi bila perlu
selamat mencoba.
Ganti oli gardan + mesin ya pas 1rb kilo aja.diaspark wrote: ↑Wed Dec 15, 2021 2:19 permisi... mau tanya kalau ambil mobil baru Innova Reborn Diesel A/T Facelift
(maklum sebelumnya belom pernah beli mobil baru...biasanya pake second terus.. )
1. Setelah serah terima dari dealer.... mending langsung Oli mesin dan Gardan diganti dengan yg direcommend suhu2 disini ? atau pakai saja sampai 1000km baru diganti ?
2. yang saya baca2 dari halaman 1, rekomendasi untuk mobil baru hanya ganti oli mesin dan Gardan.... bagaimana dengan Oli maticnya (apakah bawaan dari pabrik Sudah OK?)
3. Apa ada yang punya pengalaman pakai Ceratec atau XADO AMC new car atau additive apalah.... ? memang bagus atau hanya marketing gimmick aja sih ?
Suwun....Terimakasih sebelumnya..
Gardan sih sayang jg kl 1k ganti, tunggu 20k ajalah.sintoni wrote:Ganti oli gardan + mesin ya pas 1rb kilo aja.diaspark wrote: ↑Wed Dec 15, 2021 2:19 permisi... mau tanya kalau ambil mobil baru Innova Reborn Diesel A/T Facelift
(maklum sebelumnya belom pernah beli mobil baru...biasanya pake second terus.. )
1. Setelah serah terima dari dealer.... mending langsung Oli mesin dan Gardan diganti dengan yg direcommend suhu2 disini ? atau pakai saja sampai 1000km baru diganti ?
2. yang saya baca2 dari halaman 1, rekomendasi untuk mobil baru hanya ganti oli mesin dan Gardan.... bagaimana dengan Oli maticnya (apakah bawaan dari pabrik Sudah OK?)
3. Apa ada yang punya pengalaman pakai Ceratec atau XADO AMC new car atau additive apalah.... ? memang bagus atau hanya marketing gimmick aja sih ?
Suwun....Terimakasih sebelumnya..
Ga osa pake aditif oli, yg penting pake oli asli + berkualitas dah cukup.
Ini saya alami sendiri. Entah karena gardannya dapat yang peret, atau olinya yang jelek.
Kebetulan saya juga ganti semua oli (kecuali power steering dan rem) di KM 1000.Profith83 wrote: ↑Wed Dec 15, 2021 6:10Ini saya alami sendiri. Entah karena gardannya dapat yang peret, atau olinya yang jelek.
Daripada daripada, mending 1000KM ganti.
Nah kalau 1000KM ganti tidak ada gram sama sekali yang tunggu kelipatan 2 thn atau 40rb KM
Begitu 1000KM ada gram ngumpul di baut, maka 5rb KM buang lagi saja.
KARENA oli gardan tidak ada filter oli, tidak seperti oli mesin.
saya kebetulan hari ini baru ganti oli gardan di 2GD, umur mobil 2 tahun, kilometer 9rb.Profith83 wrote: ↑Wed Dec 15, 2021 6:10Ini saya alami sendiri. Entah karena gardannya dapat yang peret, atau olinya yang jelek.
Daripada daripada, mending 1000KM ganti.
Nah kalau 1000KM ganti tidak ada gram sama sekali yang tunggu kelipatan 2 thn atau 40rb KM
Begitu 1000KM ada gram ngumpul di baut, maka 5rb KM buang lagi saja.
KARENA oli gardan tidak ada filter oli, tidak seperti oli mesin.
oli bawaan memang banyak gram nya.forzanetti wrote: ↑Thu Dec 16, 2021 18:12saya kebetulan hari ini baru ganti oli gardan di 2GD, umur mobil 2 tahun, kilometer 9rb.Profith83 wrote: ↑Wed Dec 15, 2021 6:10Ini saya alami sendiri. Entah karena gardannya dapat yang peret, atau olinya yang jelek.
Daripada daripada, mending 1000KM ganti.
Nah kalau 1000KM ganti tidak ada gram sama sekali yang tunggu kelipatan 2 thn atau 40rb KM
Begitu 1000KM ada gram ngumpul di baut, maka 5rb KM buang lagi saja.
KARENA oli gardan tidak ada filter oli, tidak seperti oli mesin.
oli bawaan banyak gramnya. btw saya ganti pake Q8 T55.
kena racun master master disini soal perdieselan.awalnya nunggu unit godzila yg sudah spk belum tau akan datang mundur terus info sales.ceknash wrote: ↑Sat Dec 11, 2021 6:01Mantabbb memang ini om turbo ya,Turboman wrote: ↑Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini
PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik
percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya
Demikian report
* bukan sales minyak *
IMG_20211122_091717_HHT.jpg
saya order barang datang langsung kuras sendiri oli PS nya, sy pake selang tambahan sambung ke pembuang biar mudah kurasnya.
hasilnya stir jadi enteng hehe pdhl pake R18