Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3773
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by kendibocor »

ChZ wrote: Sun Nov 13, 2022 10:30
kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 7:10 Ralat dikit mbah, mobil fucekboi sejati tetap brio brataktak :ngacir:
Brio braktaktaktak kan versi low budget :mky_03:

F30 mbl fucekboi efek ftv2 juga seh pasti deh pemeran utama fucekboi bawanya F30 :big_slap:

Sama kyk mercedes identiknya om om middle aged... Ampe pernah sekali waktu ada om om bawa mercedes mata kacang w203 sama gadis muda malem2 curiga sendiri itu anaknya atau.... :big_biglaugh:
Om2 middle aged in merc bawa gadis muda? :big_slap:
Jadi inget film tokyo drift si jay chou :upss:
Cakep wadon nya :mky_03:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4245
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by kunaskun »

sandal wrote: Sun Nov 13, 2022 4:54 Wah calon trit panas....

Aqua² mijon² cangcimen² :ngacir:

Btw, masalah ban kalo ga salah denger ukurannya 145/70 R12, apakah pabrikan ban lain udah ada yg nyiapin ga ya kira²? Biar masalah ganti ban lain ada merk alternatifnya :big_grin:
gampang, ke beres wuling, kalau ga ada ya tinggal bikin konten di sosmed, lumayan kan menambah rejeki akun sosmed yang nyari duit dari topik bombasatis ginian :big_biglaugh:

kalau EV ukuran ban mendingan jangan diganti2 ikutin aja maunya pabrik gimana, karena jelek2 gitu si Wuling Air EV berat kosongnya kalau kata wiki di 888 kg max. apalagi motor penggeraknya udah di set buat ukuran ban sekian, tar yang ada error kemana2 karena putaran roda berubah.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5264
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by b0ku »

kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 7:10
Kalo uda pengen ambil aja om gawsa terpengaruh disini, kita2 yg suka ngmng EV ini itu jg sebenernya ga punya kok :big_biglaugh:
Kalo takut kejadian macam kebakaran jg kasusnya ga banyak, kemaren aja ada yg buat thread mercnya 2017 kebakar jg. GR86 banyak yg mesinnya meleduk ya? Baru tau saya. Tp yg pasti dua2nya indent ga kira2 lamanya :big_slap:
itu mercy kemaren biang keroknya juga electrical yang sumbernya batre 12volt, kan sumbernya fusebox emang ada bensin ngalir ke fusebox??? yang ada listrik yang ngalir kesitu :big_bored:

GR86 sumber dari mesinnya balik lagi yang kebakar oli dan kabel2x di dalem kalopun bensinnya kebakar 1 mobil pemadam bahkan dikeroyok apar rame2x juga beres

laah kalo EV sirem teruss sampe 2 jem itu juga kalo mati, angkut balik ke junkyard bisa2x kumat lagi nakut2xin???? kenyataanya ya emang gitu :big_bored:

kalo inoniq ud 2x kejadian cuma 2 2nya kena senggol chasis ya ada korban jiwa juga sih :big_bored:

ya masih dibilang aman lah.... daripada batre pedang katanya aman tau2x banyak bener yang kena :big_bored:

kalo di bilang bensin bahaya ya bahaya kalo di percik api pake batre......:ngacir:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3773
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by kendibocor »

b0ku wrote: Sun Nov 13, 2022 13:21
kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 7:10
Kalo uda pengen ambil aja om gawsa terpengaruh disini, kita2 yg suka ngmng EV ini itu jg sebenernya ga punya kok :big_biglaugh:
Kalo takut kejadian macam kebakaran jg kasusnya ga banyak, kemaren aja ada yg buat thread mercnya 2017 kebakar jg. GR86 banyak yg mesinnya meleduk ya? Baru tau saya. Tp yg pasti dua2nya indent ga kira2 lamanya :big_slap:
itu mercy kemaren biang keroknya juga electrical yang sumbernya batre 12volt, kan sumbernya fusebox emang ada bensin ngalir ke fusebox??? yang ada listrik yang ngalir kesitu :big_bored:

GR86 sumber dari mesinnya balik lagi yang kebakar oli dan kabel2x di dalem kalopun bensinnya kebakar 1 mobil pemadam bahkan dikeroyok apar rame2x juga beres

laah kalo EV sirem teruss sampe 2 jem itu juga kalo mati, angkut balik ke junkyard bisa2x kumat lagi nakut2xin???? kenyataanya ya emang gitu :big_bored:

kalo inoniq ud 2x kejadian cuma 2 2nya kena senggol chasis ya ada korban jiwa juga sih :big_bored:

ya masih dibilang aman lah.... daripada batre pedang katanya aman tau2x banyak bener yang kena :big_bored:

kalo di bilang bensin bahaya ya bahaya kalo di percik api pake batre......:ngacir:
Lah mo apapun penyebabnya tetep aja kan itu mobil ICE? Emang ada mobil ICE yg ga ada kelistrikan? :big_biglaugh:
Lagian emang ane bilang tuh mercy kebakaran gara2 bensin??? :big_bored:

Mo apapun bahasanya tetep aja ga ada 1 mobilpun mo dari ICE sampe EV yg 100% fireproof. Mo sebenci apapun sama EV boleh tp jgn sampe buta mata nganggap ICE fireproof. Ga inget lambo raffi ahmad sampe ferrari 458 yg berapa biji kebakar tiba2 padahal lagi parkir doang? Itu 458 kebakar gara2 tape adhesivenya, bukan gara2 listrik :big_bored:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5264
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by b0ku »

kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 14:13
Lah mo apapun penyebabnya tetep aja kan itu mobil ICE? Emang ada mobil ICE yg ga ada kelistrikan? :big_biglaugh:
Lagian emang ane bilang tuh mercy kebakaran gara2 bensin??? :big_bored:

Mo apapun bahasanya tetep aja ga ada 1 mobilpun mo dari ICE sampe EV yg 100% fireproof. Mo sebenci apapun sama EV boleh tp jgn sampe buta mata nganggap ICE fireproof. Ga inget lambo raffi ahmad sampe ferrari 458 yg berapa biji kebakar tiba2 padahal lagi parkir doang? Itu 458 kebakar gara2 tape adhesivenya, bukan gara2 listrik :big_bored:
b0ku wrote: Sun Nov 13, 2022 13:21
itu mercy kemaren biang keroknya juga electrical yang sumbernya batre 12volt, kan sumbernya fusebox emang ada bensin ngalir ke fusebox??? yang ada listrik yang ngalir kesitu :big_bored:

GR86 sumber dari mesinnya balik lagi yang kebakar oli dan kabel2x di dalem kalopun bensinnya kebakar 1 mobil pemadam bahkan dikeroyok apar rame2x juga beres

laah kalo EV sirem teruss sampe 2 jem itu juga kalo mati, angkut balik ke junkyard bisa2x kumat lagi nakut2xin???? kenyataanya ya emang gitu :big_bored:


kalo inoniq ud 2x kejadian cuma 2 2nya kena senggol chasis ya ada korban jiwa juga sih :big_bored:

ya masih dibilang aman lah.... daripada batre pedang katanya aman tau2x banyak bener yang kena :big_bored:

kalo di bilang bensin bahaya ya bahaya kalo di percik api pake batre......:ngacir:
gak ada omong ice fireproof om baca lagi yang saya bold inilah makannya saya bilang biased infonya sepotong2x di telen :big_bored:

kalo masih banding2xin ice juga bisa kebakar iya emang siapa bilang kagak cuma selama ini yang jadi concern EV fire itu sampe cuma 1 2 3 biji kebakar padahal di jalan lebih banyak kebakar combustion ya itu kalo ev ud kumat susah di handle kadang bangke lagi di angkut aja bisa kebakar di jalan :big_bored:

aduuh padahal saya sering banget share disini kenapa EV fire itu bahaya bukannya diliat yang bener malah di bilang nyebarin fear sih :big_bored:
kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 14:13
Lah mo apapun penyebabnya tetep aja kan itu mobil ICE? Emang ada mobil ICE yg ga ada kelistrikan? :big_biglaugh:
Lagian emang ane bilang tuh mercy kebakaran gara2 bensin??? :big_bored:

Mo apapun bahasanya tetep aja ga ada 1 mobilpun mo dari ICE sampe EV yg 100% fireproof. Mo sebenci apapun sama EV boleh tp jgn sampe buta mata nganggap ICE fireproof. Ga inget lambo raffi ahmad sampe ferrari 458 yg berapa biji kebakar tiba2 padahal lagi parkir doang? Itu 458 kebakar gara2 tape adhesivenya, bukan gara2 listrik :big_bored:
gak sih om gak ngomong mercy kebakar gara2x bensin cuma saya cuma kasih tau aja combustion pun ampir mayoritas kebakar gara2x electrical duluan dan electrical biang keroknya cuma batre 12 volt bandingin batre gede di mobil sebelah yes intinya saya cuma bilang sumber apinya tambah gede voltasenya :big_biglaugh:

itu tape adhesive kenapa gak mungkin tiba2x kebakar pasti antara engine abis running kena panas pas parkir baru mulai kesulut gede aja :mky_03: apa ada lagi parkir berjem2x tiba2x dhuaaar tangki bbm sama mesinnya meledak well EV ada lagi anteng gak ada dosaa dhuaaaar meledak batrenya :big_biglaugh:



yang da jadi bangke aja bisa tiba2x kumat meleduk lagi :big_bored:

gak ada salahnya dengerin info dari saya kan kalo punya EV bisa mikir buat precautionnya sapa tau amit2x jadi yang pertama di indonesia kan kita gak pernah tau :big_bored:

padahal saya juga pernah share cara handle paling gampang pake fire blanket segala :big_bored:
Last edited by b0ku on Sun Nov 13, 2022 14:43, edited 4 times in total.
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by ExorT »

kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 14:13
b0ku wrote: Sun Nov 13, 2022 13:21
kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 7:10
Kalo uda pengen ambil aja om gawsa terpengaruh disini, kita2 yg suka ngmng EV ini itu jg sebenernya ga punya kok :big_biglaugh:
Kalo takut kejadian macam kebakaran jg kasusnya ga banyak, kemaren aja ada yg buat thread mercnya 2017 kebakar jg. GR86 banyak yg mesinnya meleduk ya? Baru tau saya. Tp yg pasti dua2nya indent ga kira2 lamanya :big_slap:
itu mercy kemaren biang keroknya juga electrical yang sumbernya batre 12volt, kan sumbernya fusebox emang ada bensin ngalir ke fusebox??? yang ada listrik yang ngalir kesitu :big_bored:

GR86 sumber dari mesinnya balik lagi yang kebakar oli dan kabel2x di dalem kalopun bensinnya kebakar 1 mobil pemadam bahkan dikeroyok apar rame2x juga beres

laah kalo EV sirem teruss sampe 2 jem itu juga kalo mati, angkut balik ke junkyard bisa2x kumat lagi nakut2xin???? kenyataanya ya emang gitu :big_bored:

kalo inoniq ud 2x kejadian cuma 2 2nya kena senggol chasis ya ada korban jiwa juga sih :big_bored:

ya masih dibilang aman lah.... daripada batre pedang katanya aman tau2x banyak bener yang kena :big_bored:

kalo di bilang bensin bahaya ya bahaya kalo di percik api pake batre......:ngacir:
Lah mo apapun penyebabnya tetep aja kan itu mobil ICE? Emang ada mobil ICE yg ga ada kelistrikan? :big_biglaugh:
Lagian emang ane bilang tuh mercy kebakaran gara2 bensin??? :big_bored:

Mo apapun bahasanya tetep aja ga ada 1 mobilpun mo dari ICE sampe EV yg 100% fireproof. Mo sebenci apapun sama EV boleh tp jgn sampe buta mata nganggap ICE fireproof. Ga inget lambo raffi ahmad sampe ferrari 458 yg berapa biji kebakar tiba2 padahal lagi parkir doang? Itu 458 kebakar gara2 tape adhesivenya, bukan gara2 listrik :big_bored:
Bosan nih lama2 ngmongin mleduk, kebakar, dll. :big_bored:

Ganti topik aja ke chassis mobil, semua happy keknya :big_biglaugh:

Omong2, HRV 2022 udah keluar macem2 coilovernya. Ada Profender, GAB, BC.. Cepet banget dah keluarnya perfomance part aftermarket buat Honda.. :big_exellent:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5264
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by b0ku »

ExorT wrote: Sun Nov 13, 2022 14:31 Bosan nih lama2 ngmongin mleduk, kebakar, dll. :big_bored:

Ganti topik aja ke chassis mobil, semua happy keknya :big_biglaugh:

Omong2, HRV 2022 udah keluar macem2 coilovernya. Ada Profender, GAB, BC.. Cepet banget dah keluarnya perfomance part aftermarket buat Honda.. :big_exellent:
buaknnya HPMnya yang basi ngeluarinnya itu HRV kan ud setaon dimana2x baru sini keluar yang di luar ud ngeriset dari kapan importir sini tinggal pesen aja om :mky_03:
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by ExorT »

b0ku wrote: Sun Nov 13, 2022 14:35
ExorT wrote: Sun Nov 13, 2022 14:31 Bosan nih lama2 ngmongin mleduk, kebakar, dll. :big_bored:

Ganti topik aja ke chassis mobil, semua happy keknya :big_biglaugh:

Omong2, HRV 2022 udah keluar macem2 coilovernya. Ada Profender, GAB, BC.. Cepet banget dah keluarnya perfomance part aftermarket buat Honda.. :big_exellent:
buaknnya HPMnya yang basi ngeluarinnya itu HRV kan ud setaon dimana2x baru sini keluar yang di luar ud ngeriset dari kapan importir sini tinggal pesen aja om :mky_03:
Hmm.. bener juga ya, ga berasa 1 tahun sejak terakhir diperkenalkan pertama kali di Thailand :big_slap:

Rata2 part2 ginian dari sono sih.
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3773
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by kendibocor »

b0ku wrote: Sun Nov 13, 2022 13:21
itu mercy kemaren biang keroknya juga electrical yang sumbernya batre 12volt, kan sumbernya fusebox emang ada bensin ngalir ke fusebox??? yang ada listrik yang ngalir kesitu :big_bored:
Baca sendiri nih tulisan situ :mky_03:
Again motong2 masalah seakan2 masalahnya selalu listrik2 mulu. Ga mikir mobil bisa kebakar karena hal lain macem flaw design atau apa :big_bored:

Lama2 ente kayak kaset rusak yg nyebarin fear campaign ttg EV berulang2. Saya rasa warga SM uda cukup sering baca tulisan situ ttg EV kebakar. Selain kasih berita EV kebakar, meme atau lainnya. Kasih dong info yg lebih penting brp banyak persentase EV yg kebakar dibanding ICE atau hybrid :big_bored:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5264
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by b0ku »

kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 14:46
Baca sendiri nih tulisan situ :mky_03:
Again motong2 masalah seakan2 masalahnya selalu listrik2 mulu. Ga mikir mobil bisa kebakar karena hal lain macem flaw design atau apa :big_bored:

Lama2 ente kayak kaset rusak yg nyebarin fear campaign ttg EV berulang2. Saya rasa warga SM uda cukup sering baca tulisan situ ttg EV kebakar. Selain kasih berita EV kebakar, meme atau lainnya. Kasih dong info yg lebih penting brp banyak persentase EV yg kebakar dibanding ICE atau hybrid :big_bored:

ice kebakar ???

ud saya kasih tau diatas emang gak dibaca :ngacir:

balik lagi ice itu juga banyak yang jadul poor maintenace dll sudah 100thn di jalan :big_bored:

emang banyakan dari listrik kok biangnya

design flaw itu jarang om kebanyakan itu poor maintenace ngotak ngatik electriical sembarangan :big_bored:

batre gak pernah tau kan saya ud pernah share di china sehari 7 ev kebakar ratenya :big_bored:


7 battery electric cars a day catch fire in China: the most involved brands.

In the first quarter of 2022, 680 electric car fires were recorded in China – here’s how and why they occur.

The numbers on electric car fires are inevitably linked to Sales and therefore to the fleet in circulation : we anticipated this in our survey . With the wider spread of electric cars, even at low cost, the numbers of electric cars that catch fire in China are growing.

battery jobs
Manufacturer BYD, the leading electric vehicle manufacturer, is involved in the largest number of episodes, but many other players are no stranger to statistics on electric car fires in China in 2022 . Here’s who it is and why fires occur according to the Beijing Institute of Technology.

ELECTRIC CAR FIRES GROW EXPONENTIALLY IN CHINA

The Tesla fires in China have certainly caused discussion, but the ranking of the most involved brands follows the number of electric car sales.

It must also be said that Tesla and other manufacturers have begun to use lithium iron phosphate batteries, considered among the safest in tests compared to other more popular lithium batteries .

CAR BRANDS MOST INVOLVED IN ELECTRIC CAR FIRES REPORTED BY THE MEDIA

The leading electric vehicle manufacturer in China also produces lithium batteries: BYD is in fourth place with about 9% of the world market share in the production of lithium batteries .

The fires reported by the media in the last two years (but they are certainly partial data considering the data we are talking about above ) have occurred the greatest number of times with the electric cars of the 4 best-selling brands :

BYD , 11 fires between 2020 and 2022. The last episode in October 2021 with a BYD Han that caught fire while traveling along the Shenzhen Shuiguan highway. Car sales in February 2022: 88283;
Li Cars , 5 fires involving the same model, Li ONE. Car sales in February 2022: 8414;
XPeng , 4 fire accidents (3 with G3 and one with P7). Car sales in February 2022: 6225;
NIO , only 1 fire. Car sales in February 2022: 6131;
The video below released on the Manufacturer’s channel shows an XPeng G3 that in 2021 catches fire spontaneously while connected to the charging station in China.

The most recent report by the International Energy Agency (IEA) estimates that electric cars circulating in China in 2021 are over 6 million , over a third (36%) of the world’s electrified fleet (BEV + PHEV).

So with very young (and cheap) cars, the fire curve is likely to continue to grow over the years. In the graph below there is instead the ranking of fires by Brand that occurred between 2020 and 2022 , released by the Chinese media and shows that not all electric car fires that actually occur receive the same attention .

WHY ELECTRIC CARS ARE ON FIRE IN CHINA

According to the Beijing Institute of Technology (BIT), electric cars can catch fire in both summer and winter, but for different causes. The largest number of fires (66%) reported in China occurred from May to September . The 86 fires of electric cars disclosed by the media, occurred in various contexts:

when charging the battery, 27.5%;
while parking , 38.5%;
while driving ;
after a collision ;
unidentified causes, in 7 episodes.
The BIT attributes a greater likelihood of fire to difficulties in preheating the battery in winter and therefore to overheating when charging electric cars. While in summer the overheating is mainly due to the higher ambient temperature.

According to the researchers, the widespread use of low-cost electric vehicles , on which the manufacturers have built the largest circulating fleet of electric cars in the world, is also a factor that should not be underestimated among the causes of the increase in electric car fires in China.

READ the latest Batteries News shaping the battery market

7 electric cars a day catch fire in China: the most involved brands, June 24, 2022
https://batteriesnews.com/7-battery-ele ... ed-brands/

makin banyak nongol di negara dengan std safety rendah bakalan makin banyak kejadian karena materialnya juga di downgrade :big_bored:

nyebar fear??? padahal saya sering ngomong saya belom nemu ni wuling EV kebakar dimana2x sejauh ini gak pernah denger :big_bored:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3773
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by kendibocor »

b0ku wrote: Sun Nov 13, 2022 14:59 ice kebakar ???

ud saya kasih tau diatas emang gak dibaca :ngacir:

balik lagi ice itu juga banyak yang jadul poor maintenace dll sudah 100thn di jalan :big_bored:

emang banyakan dari listrik kok biangnya

design flaw itu jarang om kebanyakan itu poor maintenace ngotak ngatik electriical sembarangan :big_bored:

batre gak pernah tau kan saya ud pernah share di china sehari 7 ev kebakar ratenya :big_bored:
Sekali lagi kalo berani mengklaim, tolong sajikan data statistiknya mana yg saya bold. Apa klaim sepihak sendiri lagi?
b0ku wrote: Sun Nov 13, 2022 14:59 7 battery electric cars a day catch fire in China: the most involved brands.

In the first quarter of 2022, 680 electric car fires were recorded in China – here’s how and why they occur.

The numbers on electric car fires are inevitably linked to Sales and therefore to the fleet in circulation : we anticipated this in our survey . With the wider spread of electric cars, even at low cost, the numbers of electric cars that catch fire in China are growing.

battery jobs
Manufacturer BYD, the leading electric vehicle manufacturer, is involved in the largest number of episodes, but many other players are no stranger to statistics on electric car fires in China in 2022 . Here’s who it is and why fires occur according to the Beijing Institute of Technology.

ELECTRIC CAR FIRES GROW EXPONENTIALLY IN CHINA

The Tesla fires in China have certainly caused discussion, but the ranking of the most involved brands follows the number of electric car sales.

It must also be said that Tesla and other manufacturers have begun to use lithium iron phosphate batteries, considered among the safest in tests compared to other more popular lithium batteries .

CAR BRANDS MOST INVOLVED IN ELECTRIC CAR FIRES REPORTED BY THE MEDIA

The leading electric vehicle manufacturer in China also produces lithium batteries: BYD is in fourth place with about 9% of the world market share in the production of lithium batteries .

The fires reported by the media in the last two years (but they are certainly partial data considering the data we are talking about above ) have occurred the greatest number of times with the electric cars of the 4 best-selling brands :

BYD , 11 fires between 2020 and 2022. The last episode in October 2021 with a BYD Han that caught fire while traveling along the Shenzhen Shuiguan highway. Car sales in February 2022: 88283;
Li Cars , 5 fires involving the same model, Li ONE. Car sales in February 2022: 8414;
XPeng , 4 fire accidents (3 with G3 and one with P7). Car sales in February 2022: 6225;
NIO , only 1 fire. Car sales in February 2022: 6131;
The video below released on the Manufacturer’s channel shows an XPeng G3 that in 2021 catches fire spontaneously while connected to the charging station in China.

The most recent report by the International Energy Agency (IEA) estimates that electric cars circulating in China in 2021 are over 6 million , over a third (36%) of the world’s electrified fleet (BEV + PHEV).

So with very young (and cheap) cars, the fire curve is likely to continue to grow over the years. In the graph below there is instead the ranking of fires by Brand that occurred between 2020 and 2022 , released by the Chinese media and shows that not all electric car fires that actually occur receive the same attention .

WHY ELECTRIC CARS ARE ON FIRE IN CHINA

According to the Beijing Institute of Technology (BIT), electric cars can catch fire in both summer and winter, but for different causes. The largest number of fires (66%) reported in China occurred from May to September . The 86 fires of electric cars disclosed by the media, occurred in various contexts:

when charging the battery, 27.5%;
while parking , 38.5%;
while driving ;
after a collision ;
unidentified causes, in 7 episodes.
The BIT attributes a greater likelihood of fire to difficulties in preheating the battery in winter and therefore to overheating when charging electric cars. While in summer the overheating is mainly due to the higher ambient temperature.

According to the researchers, the widespread use of low-cost electric vehicles , on which the manufacturers have built the largest circulating fleet of electric cars in the world, is also a factor that should not be underestimated among the causes of the increase in electric car fires in China.

READ the latest Batteries News shaping the battery market

7 electric cars a day catch fire in China: the most involved brands, June 24, 2022

https://batteriesnews.com/7-battery-ele ... ed-brands/

makin banyak nongol di negara dengan std safety rendah bakalan makin banyak kejadian karena materialnya juga di downgrade :big_bored:

nyebar fear??? padahal saya sering ngomong saya belom nemu ni wuling EV kebakar dimana2x sejauh ini gak pernah denger :big_bored:
Uda tau china standar safetynya rendah kenapa ngambil contohnya dari china doang? Emang yg jualan moblis cuman produsen china? Coba saya pgn tau dengan semua yg anda klaim apa punya persentase EV vs ICE vs hybrid mana yg lebih sering kebakar secara keseluruhan?
Lah wuling EV mah emang baru disebar 1-2 bulan ini, gimana mau nyebar berita kebakaran sesuai fear campaign anda, ya blm ada lah :mky_03:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5264
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by b0ku »

kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 15:30
Uda tau china standar safetynya rendah kenapa ngambil contohnya dari china doang? Emang yg jualan moblis cuman produsen china? Coba saya pgn tau dengan semua yg anda klaim apa punya persentase EV vs ICE vs hybrid mana yg lebih sering kebakar secara keseluruhan?
Lah wuling EV mah emang baru disebar 1-2 bulan ini, gimana mau nyebar berita kebakaran sesuai fear campaign anda, ya blm ada lah :mky_03:
b0ku wrote: Sun Nov 13, 2022 14:23

gak ada omong ice fireproof om baca lagi yang saya bold inilah makannya saya bilang biased infonya sepotong2x di telen :big_bored:

kalo masih banding2xin ice juga bisa kebakar iya emang siapa bilang kagak cuma selama ini yang jadi concern EV fire itu sampe cuma 1 2 3 biji kebakar padahal di jalan lebih banyak kebakar combustion ya itu kalo ev ud kumat susah di handle kadang bangke lagi di angkut aja bisa kebakar di jalan :big_bored:

aduuh padahal saya sering banget share disini kenapa EV fire itu bahaya bukannya diliat yang bener malah di bilang nyebarin fear sih :big_bored:

ya ud saya bilang combustion lebih banyak cuma apinya ev lebih bahaya dan sering kejadian :big_bored:

pabriknya lucid aja setaon ud 3x kebakaran

belom gruber motor tukang repair batre ud berapa kali kebakaran kalo data gak ada cuma berita banyak mau???

belom ngomongin jaguar I PACE yang pake batre sama kek almaz hybrid ud 2x kejadian :big_bored:

kemaren pasca badai ian juga banyak kena sampe keluar warning dari pemerintah



katanya aman tapi ditaronya dijauh2xin takut satu kebakar kena ke yang laen :mky_03:

ntar bilangnya nyebar fear??? :ngacir:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3773
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by kendibocor »

b0ku wrote: Sun Nov 13, 2022 16:12
kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 15:30
Uda tau china standar safetynya rendah kenapa ngambil contohnya dari china doang? Emang yg jualan moblis cuman produsen china? Coba saya pgn tau dengan semua yg anda klaim apa punya persentase EV vs ICE vs hybrid mana yg lebih sering kebakar secara keseluruhan?
Lah wuling EV mah emang baru disebar 1-2 bulan ini, gimana mau nyebar berita kebakaran sesuai fear campaign anda, ya blm ada lah :mky_03:
b0ku wrote: Sun Nov 13, 2022 14:23

gak ada omong ice fireproof om baca lagi yang saya bold inilah makannya saya bilang biased infonya sepotong2x di telen :big_bored:

kalo masih banding2xin ice juga bisa kebakar iya emang siapa bilang kagak cuma selama ini yang jadi concern EV fire itu sampe cuma 1 2 3 biji kebakar padahal di jalan lebih banyak kebakar combustion ya itu kalo ev ud kumat susah di handle kadang bangke lagi di angkut aja bisa kebakar di jalan :big_bored:

aduuh padahal saya sering banget share disini kenapa EV fire itu bahaya bukannya diliat yang bener malah di bilang nyebarin fear sih :big_bored:

ya ud saya bilang combustion lebih banyak cuma apinya ev lebih bahaya dan sering kejadian :big_bored:

pabriknya lucid aja setaon ud 3x kebakaran

belom gruber motor tukang repair batre ud berapa kali kebakaran kalo data gak ada cuma berita banyak mau???

belom ngomongin jaguar I PACE yang pake batre sama kek almaz hybrid ud 2x kejadian :big_bored:

kemaren pasca badai ian juga banyak kena sampe keluar warning dari pemerintah



katanya aman tapi ditaronya dijauh2xin takut satu kebakar kena ke yang laen :mky_03:

ntar bilangnya nyebar fear??? :ngacir:
Bold 1: Maksudnya apa sih? Combustion lebih banyak tp ev lebih sering kejadian? :big_bored: Lebih bahaya saya setuju.

Bold 2: data ada loh, dengan gampangnya anda bisa search di google berapa persentase kebakaran EV vs ICE. Anda bisa cari berita EV kebakaran dimana2 tp masa data statistik yg justru penting untuk nilai secara objektif ga bisa cari. Mungkin anda aja yg ga mau menyajikan disini karena kalo anda kasih datanya sama aja dengan mengkontradiksi yg selama ini anda post ttg EV kebakaran dimana2 :mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16463
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 10:44 Om2 middle aged in merc bawa gadis muda? :big_slap:
Jadi inget film tokyo drift si jay chou :upss:
Cakep wadon nya :mky_03:
Maksudnya initial D mbah? :mky_03: iya cewenya dijemput om om pake mercedes :big_biglaugh: kalo di anime nya w210 new eyes yang di live lupa
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3773
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by kendibocor »

ChZ wrote: Sun Nov 13, 2022 16:45
kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 10:44 Om2 middle aged in merc bawa gadis muda? :big_slap:
Jadi inget film tokyo drift si jay chou :upss:
Cakep wadon nya :mky_03:
Maksudnya initial D mbah? :mky_03: iya cewenya dijemput om om pake mercedes :big_biglaugh: kalo di anime nya w210 new eyes yang di live lupa
Eh iya mbah initial D, kok malah tokyo drift hahahaha...
Di live kalo ga salah antara w140 apa w124 mbah. Yg masih lampu kotak :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5264
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by b0ku »

kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 16:26
Bold 1: Maksudnya apa sih? Combustion lebih banyak tp ev lebih sering kejadian? :big_bored: Lebih bahaya saya setuju.

Bold 2: data ada loh, dengan gampangnya anda bisa search di google berapa persentase kebakaran EV vs ICE. Anda bisa cari berita EV kebakaran dimana2 tp masa data statistik yg justru penting untuk nilai secara objektif ga bisa cari. Mungkin anda aja yg ga mau menyajikan disini karena kalo anda kasih datanya sama aja dengan mengkontradiksi yg selama ini anda post ttg EV kebakaran dimana2 :mky_03:
combustion lebih sering om karena di jalan itu yang banyak combustion jualan ev itu gak seberapa di banding combustion, ditambah EV itu masih booming awal dari si leaf 2010 jd kebanyakan masih umur muda dan komponen masih pada bagus combustion 100thn hybrid 20thn malah kalo mau tarik data google lagi2x yang paling parah malah si hybrid :big_bored: itupun data 2020 dan keknya situ juga dah liat datanya :mky_03:

cuma belakangan juga makin sering itu yang saya kasih contoh dari badai ian aja ud keliatan kan korbannya ud berapa biji masa kena aer malah meleduk baru tau loh sih saya itu aja awal dapet info cuma dari screenshot FB saya kirain hoax sampe berita resmi nongol dari beberapa media disana ditambah official warning belom cerita2x yang laen lagian yang kita masalahin bukan berapa banyak di banding jenis laen tapi apinya itu yang bahaya dan susah di handle ya mending cuma kebakar mobilnya doank ud banyak yang korbannya kena se rumah2xnya :big_bored:

ini bengkel spesialis batre tesla aja ud berapa kali kena :big_bored:
This is the second time Gruber Motors is severely hit by a fire after the May 2017 event when 5 Tesla Roadsters and an AC Propulsion tZero vehicle were lost. The CEO says the event is a painful reminder of the intensity of fires involving lithium ion batteries.
https://insideevs.com/news/541361/grube ... roadsters/

ini lucid air aja sampe 2x :big_bored:
Based on the information in the fire department's reports, one fire happened on March 14, 2022, at 10:30 PM local time. The fire broke out at Lucid's powertrain center, and thermal runaway was noted. This basically means that even if the fire is extinguished, it can continue to reignite long after the initial incident as the rising heat continues to impact additional battery cells. This is one of the reasons EV battery fires are harder to deal with than other fires.

The fire department responded to the battery-related fire incident, which firefighters learned was upgraded to a "hazardous situation” while they were headed to the site. By the time the first responders arrived, the battery had already been put in a tank of water. One person ended up with burns and needed to be treated at a local hospital.

A second fire occurred around the same time in the evening, on June 19, 2022. The fire department was dispatched to respond to an active vehicle battery fire inside the Arizona factory. Once again, when the units arrived, the battery had already been partially submerged in water outside the facility. Drive Tesla Canada writes that four Lucid workers had to have medical treatment for possible smoke inhalation, and another needed to visit a local medical facility.
https://insideevs.com/news/598488/lucid ... a-factory/

ini di dealernya tesla gak ada dosa dhuarrr :big_bored:
NORWELL - A malfunctioning lithium battery sparked a fire at a Tesla dealership in Norwell Friday morning.

Firefighters responded to the dealership on Accord Park Drive for a fire inside the service bay at about 10:30 a.m. The fire was extinguished but it took firefighters a "considerable amount of time" to cool the car batteries by flooding the car with water, Norwell Fire Chief Dave Kean told WBZ-TV.

A few other cars in the service bay sustained damage from the water, he said. No injuries were reported.

The fire department remained on scene through the afternoon, as the battery was still malfunctioning. A Tesla technician from Pennsylvania is expected to arrive Friday evening to fix the battery.
https://www.cbsnews.com/boston/news/tes ... ll-hazmat/

ni jaguar i peace



waktu kasus bolt taon kemaren

pernah punya mobil ajaib kek gini??? :drinking:


GM advising some Bolt EV owners to park 50 feet away from other cars in case of fire
https://www.cnbc.com/2021/09/15/gm-advi ... -cars.html

parkir di gurun pasir sekalian biar aman :ngacir:
BMW Tells Owners Of 83 Cars Not To Drive Them Over Risk Of Fiery Death
https://www.theautopian.com/bmw-tells-o ... ery-death/

bmw juga pernah :drinking: :drinking:

:big_bored:


yah saya nyebar fear lagi deh kenyataan kek gitu mau gimana lagi teler dulu aja lah pusing ai :drinking: :drinking:

kalo pada seneng jadi beta tester ya silahkan aja ini kan cuma reminder korbannya ud banyak dan unpredictable gejalanya tau2x berasep aja :big_bored:

kalo dah kejadian yang susah juga blangbir mereka setengah mati matiinya kalo cuma kebakaran combustion mah keroyok rame2x pake apar sama aer gak sampe sejem juga kelar :big_bored:

ni contohnya



emang sih bukan mobilnya yang kebakar cuma tetep aja itu bensin lsg di sulut dari pompa tapi liat betapa gampangnya handle api dari bensin orang bilang bensin bahaya ya bahaya tapi kan kalo cuma bensinnya tok kagak bahaya yang bahaya bensin kena api sama panas :drinking:

batre ud mati aja masih bisa re ignited sendiri :big_bored:

masih banyak om kalo mau saya kasih :ngacir:
trebla88
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by trebla88 »

Luar biasa nih trit
Bisa laku mijon akua pnglaris
Back to topic deh
Lihat suka beli pake
Gtu aja deh :big_okay:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3773
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by kendibocor »

b0ku wrote: Sun Nov 13, 2022 22:15
kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 16:26
Bold 1: Maksudnya apa sih? Combustion lebih banyak tp ev lebih sering kejadian? :big_bored: Lebih bahaya saya setuju.

Bold 2: data ada loh, dengan gampangnya anda bisa search di google berapa persentase kebakaran EV vs ICE. Anda bisa cari berita EV kebakaran dimana2 tp masa data statistik yg justru penting untuk nilai secara objektif ga bisa cari. Mungkin anda aja yg ga mau menyajikan disini karena kalo anda kasih datanya sama aja dengan mengkontradiksi yg selama ini anda post ttg EV kebakaran dimana2 :mky_03:
combustion lebih sering om karena di jalan itu yang banyak combustion jualan ev itu gak seberapa di banding combustion, ditambah EV itu masih booming awal dari si leaf 2010 jd kebanyakan masih umur muda dan komponen masih pada bagus combustion 100thn hybrid 20thn malah kalo mau tarik data google lagi2x yang paling parah malah si hybrid :big_bored: itupun data 2020 dan keknya situ juga dah liat datanya :mky_03:

cuma belakangan juga makin sering itu yang saya kasih contoh dari badai ian aja ud keliatan kan korbannya ud berapa biji masa kena aer malah meleduk baru tau loh sih saya itu aja awal dapet info cuma dari screenshot FB saya kirain hoax sampe berita resmi nongol dari beberapa media disana ditambah official warning belom cerita2x yang laen lagian yang kita masalahin bukan berapa banyak di banding jenis laen tapi apinya itu yang bahaya dan susah di handle ya mending cuma kebakar mobilnya doank ud banyak yang korbannya kena se rumah2xnya :big_bored:

ini bengkel spesialis batre tesla aja ud berapa kali kena :big_bored:
This is the second time Gruber Motors is severely hit by a fire after the May 2017 event when 5 Tesla Roadsters and an AC Propulsion tZero vehicle were lost. The CEO says the event is a painful reminder of the intensity of fires involving lithium ion batteries.
https://insideevs.com/news/541361/grube ... roadsters/

ini lucid air aja sampe 2x :big_bored:
Based on the information in the fire department's reports, one fire happened on March 14, 2022, at 10:30 PM local time. The fire broke out at Lucid's powertrain center, and thermal runaway was noted. This basically means that even if the fire is extinguished, it can continue to reignite long after the initial incident as the rising heat continues to impact additional battery cells. This is one of the reasons EV battery fires are harder to deal with than other fires.

The fire department responded to the battery-related fire incident, which firefighters learned was upgraded to a "hazardous situation” while they were headed to the site. By the time the first responders arrived, the battery had already been put in a tank of water. One person ended up with burns and needed to be treated at a local hospital.

A second fire occurred around the same time in the evening, on June 19, 2022. The fire department was dispatched to respond to an active vehicle battery fire inside the Arizona factory. Once again, when the units arrived, the battery had already been partially submerged in water outside the facility. Drive Tesla Canada writes that four Lucid workers had to have medical treatment for possible smoke inhalation, and another needed to visit a local medical facility.
https://insideevs.com/news/598488/lucid ... a-factory/

ini di dealernya tesla gak ada dosa dhuarrr :big_bored:
NORWELL - A malfunctioning lithium battery sparked a fire at a Tesla dealership in Norwell Friday morning.

Firefighters responded to the dealership on Accord Park Drive for a fire inside the service bay at about 10:30 a.m. The fire was extinguished but it took firefighters a "considerable amount of time" to cool the car batteries by flooding the car with water, Norwell Fire Chief Dave Kean told WBZ-TV.

A few other cars in the service bay sustained damage from the water, he said. No injuries were reported.

The fire department remained on scene through the afternoon, as the battery was still malfunctioning. A Tesla technician from Pennsylvania is expected to arrive Friday evening to fix the battery.
https://www.cbsnews.com/boston/news/tes ... ll-hazmat/

ni jaguar i peace



waktu kasus bolt taon kemaren

pernah punya mobil ajaib kek gini??? :drinking:


GM advising some Bolt EV owners to park 50 feet away from other cars in case of fire
https://www.cnbc.com/2021/09/15/gm-advi ... -cars.html

parkir di gurun pasir sekalian biar aman :ngacir:
BMW Tells Owners Of 83 Cars Not To Drive Them Over Risk Of Fiery Death
https://www.theautopian.com/bmw-tells-o ... ery-death/

bmw juga pernah :drinking: :drinking:

:big_bored:


yah saya nyebar fear lagi deh kenyataan kek gitu mau gimana lagi teler dulu aja lah pusing ai :drinking: :drinking:

kalo pada seneng jadi beta tester ya silahkan aja ini kan cuma reminder korbannya ud banyak dan unpredictable gejalanya tau2x berasep aja :big_bored:

kalo dah kejadian yang susah juga blangbir mereka setengah mati matiinya kalo cuma kebakaran combustion mah keroyok rame2x pake apar sama aer gak sampe sejem juga kelar :big_bored:

ni contohnya



emang sih bukan mobilnya yang kebakar cuma tetep aja itu bensin lsg di sulut dari pompa tapi liat betapa gampangnya handle api dari bensin orang bilang bensin bahaya ya bahaya tapi kan kalo cuma bensinnya tok kagak bahaya yang bahaya bensin kena api sama panas :drinking:

batre ud mati aja masih bisa re ignited sendiri :big_bored:

masih banyak om kalo mau saya kasih :ngacir:
Yg saya bold: nih saya tampilin deh statistik meledugnya ice vs ev kalo anda alergi data. Kalo anda mau baca sih terlihat jelas kok persentase yg diambil dlm jumlah penyebut yg sama yaitu per 100.000. Berbagai variabel kayak tahun pembuatan, jumlah penjualan saya rasa emang ga ada. Sok lah situ bikin persentasenya dengan berbagai variabel yg anda pake kayak jumlah penjualan dll, sblm claim ini itu :big_bored: Btw hybrid jg ada mesin bensinnya, mau liat dari 1 sisi aja lebih banyak kebakar gara2 sistem listriknya doang? Sekali lagi. Datanya mana :mky_03:

https://www.idtechex.com/en/research-ar ... %20hybrids.

https://www.google.com/url?sa=t&source= ... v_u8J_vADP

https://www.electrive.com/2022/01/19/fi ... are-safer/

Ga perlu anda kasih contoh case by case, itu mah bisa googling kok. Yg saya minta kan data statistik yg anda gamau kasih entah dengan alasan apa :big_bored:
bedil
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Mon Dec 23, 2013 7:48

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by bedil »

daripada liat copy paste link terus .

ini keluhan saya alami terhadap pemakaian wuling 3 minggu ini :
- indikator sisa jarak tempuh NGAWUR .. kalo pakai jarak deket aj sih gpp .. kalo jarak jauh sih repot .. misal hitungan jarak 100km .. ternyata realnya 60km SKPLU masih 80 km yah gimana :big_chicken:
jadi hitungannya baterai x 3 km .. baterai 100% x 3 = 300km .. kalo baterai 50% berarti sisa nya 150 .. hitungannya 1% per 3 km padahal realnya ga segitu ..
kalo hitungan saya sih jarak tempuh selama saya pakai 100% mungkin sekitar 220 - 240 km mode kendara normal ..kondisi rute campur macet dan lancar ..
mungkin kalo mode eco dan bawanya <50km/jam bisa 300 km , soalnya kalo saya liat lari di atas 50km / jam .. konsumsi listrik lumayan boros..

- sudah 3x , coba matikan mesin dari tombol pintu eror , padahal semua sudah benar .. akhirnya pake remot atau buka tutup pintu lagi baru bisa ..

- istri saya pakai pas lampu merah , posisi iseng di ke P .. lalu mau ke D .. shiftingnya seperti loss padahal sudah injek rem .. dicoba berkali2 baru bisa pindah .. ini baru 1 x .. mungkin jg panik / injek remnya kurang dalam pas shifting .. setelah itu sih ga pernah lagi

- posisi tombol power window dan rem tangan elekterik berdekatan , berapa kali mau naikin jendela yang kepegang rem tangan elektrik :big_bored:

sementara itu aja dulu
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by sandal »

kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 9:56
kendibocor wrote: Sun Nov 13, 2022 5:07
Nyari di toped ga ada ukuran segitu om. Kalo turun 130 70 R12 malah jadi ban scooter yak :big_biglaugh:

Katanya wheelarchnya ga gitu besar ya jadi mau upsize pun terbatas pilihannya?
Barusan liat di ig btxconcept ada tuh si air EV yg dijejelin R15 pake lebat 6. Ban 165/45. Ga roll fender, ga ada gesrot katanya. Cakep sih :big_biglaugh:


Wah ini bener2 cakep, tapi R14 sudah cukup bagi saya :big_weee:
kunaskun wrote: Sun Nov 13, 2022 12:13
gampang, ke beres wuling, kalau ga ada ya tinggal bikin konten di sosmed, lumayan kan menambah rejeki akun sosmed yang nyari duit dari topik bombasatis ginian :big_biglaugh:

kalau EV ukuran ban mendingan jangan diganti2 ikutin aja maunya pabrik gimana, karena jelek2 gitu si Wuling Air EV berat kosongnya kalau kata wiki di 888 kg max. apalagi motor penggeraknya udah di set buat ukuran ban sekian, tar yang ada error kemana2 karena putaran roda berubah.
Wah kalo ini agak susah bgt sih, apalagi kalo kondisi darurat
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5264
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by b0ku »

kendibocor wrote: Mon Nov 14, 2022 0:34 Yg saya bold: nih saya tampilin deh statistik meledugnya ice vs ev kalo anda alergi data. Kalo anda mau baca sih terlihat jelas kok persentase yg diambil dlm jumlah penyebut yg sama yaitu per 100.000. Berbagai variabel kayak tahun pembuatan, jumlah penjualan saya rasa emang ga ada. Sok lah situ bikin persentasenya dengan berbagai variabel yg anda pake kayak jumlah penjualan dll, sblm claim ini itu :big_bored: Btw hybrid jg ada mesin bensinnya, mau liat dari 1 sisi aja lebih banyak kebakar gara2 sistem listriknya doang? Sekali lagi. Datanya mana :mky_03:

https://www.idtechex.com/en/research-ar ... %20hybrids.

https://www.google.com/url?sa=t&source= ... v_u8J_vADP

https://www.electrive.com/2022/01/19/fi ... are-safer/

Ga perlu anda kasih contoh case by case, itu mah bisa googling kok. Yg saya minta kan data statistik yg anda gamau kasih entah dengan alasan apa :big_bored:
ud saya tau bakalan pake tuh data basi 2020 :wkkk:

pokoknya kan saya ud ngomong intinya combustion banyak tapi gampang di handle dan EV lebih dikit tapi susah di handle cuma belakangan makin banyak yang kebakar ya data statistiknya gak ada malah jgn2x mang sengaja diumpetin dari kasus bolt badai ian aja ud banyak yang kena di china ribuan bahkan di rata2x 7 sehari di china masa masi ngutat2x data 2020 :wkkk:

hybrid itu karena dulu saya pernah mikir kalo liat dari EV karena masih pada baru jd jarang karena apa saya suspect bukan cuma batre aja tapi komponen electrical pendukung lama2x juga bisa konslet ya yang cuma pake batre 12 volt aja konslet kebakar gimana yang voltasenya gede gitu nah sebenernya saya mau ngulik2x data hybrid kebakar kenapa hybrid karena hybrid ud di jalan selama 20thn dan pake batre gede hampir kayak ev jd mobil2x dengan komponen tua ud banyak, ternyata bener apa adanya hybrid itu fire ratenya gede cuma so far gak nemu datanya aja kebakar karena apa karena berita hybrid kebakar itu jarang sekali :big_bored:

lagian data yang om pake itu kalo di kulik2x ada beberapa recall mobil combustion berpontensi kebakar dan banyakan yang kena recall juga electrical :mky_03:

Image

in kan salah satu datanya :big_bored:

maksudnya ini kan ???

Image

ev fanboy selalu pake ini buat argument padahal concernnya adalah kalo ud meleduk apinya gak bisa di kontrol mau ngomong data nyatanya makin lama makin banyak bahkan bakalan nambah ratenya karena ud mulai pada berumur :mky_03:

cuma ya hybrid dari 100.000 datanya tinggi sekali :big_bored:

ini saya kasih contoh concern saya dari dulu ini mobil kebakar bukan gara2x batre tapi ada konsleting di komponen electrical pendukung makannya gak masuk itungan juga kalo wuling ev prnah kebakar karena ini yang kena bukan batrenya dan kejadian kek gini bisa kena juga di combustion :big_bored:

Image
The incident happened in Haikou, China, at around 8 PM local time. According to HNDNews, the firefighters arrived quickly at the scene and killed the fire with relatively little effort. If the battery pack were involved, they would probably have spent a lot more time on the task.
https://www.autoevolution.com/news/wuli ... 92936.html
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3773
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by kendibocor »

b0ku wrote: Mon Nov 14, 2022 1:21
kendibocor wrote: Mon Nov 14, 2022 0:34 Yg saya bold: nih saya tampilin deh statistik meledugnya ice vs ev kalo anda alergi data. Kalo anda mau baca sih terlihat jelas kok persentase yg diambil dlm jumlah penyebut yg sama yaitu per 100.000. Berbagai variabel kayak tahun pembuatan, jumlah penjualan saya rasa emang ga ada. Sok lah situ bikin persentasenya dengan berbagai variabel yg anda pake kayak jumlah penjualan dll, sblm claim ini itu :big_bored: Btw hybrid jg ada mesin bensinnya, mau liat dari 1 sisi aja lebih banyak kebakar gara2 sistem listriknya doang? Sekali lagi. Datanya mana :mky_03:

https://www.idtechex.com/en/research-ar ... %20hybrids.

https://www.google.com/url?sa=t&source= ... v_u8J_vADP

https://www.electrive.com/2022/01/19/fi ... are-safer/

Ga perlu anda kasih contoh case by case, itu mah bisa googling kok. Yg saya minta kan data statistik yg anda gamau kasih entah dengan alasan apa :big_bored:
ud saya tau bakalan pake tuh data basi 2020 :wkkk:

pokoknya kan saya ud ngomong intinya combustion banyak tapi gampang di handle dan EV lebih dikit tapi susah di handle cuma belakangan makin banyak yang kebakar ya data statistiknya gak ada malah jgn2x mang sengaja diumpetin dari kasus bolt badai ian aja ud banyak yang kena di china ribuan bahkan di rata2x 7 sehari di china masa masi ngutat2x data 2020 :wkkk:

hybrid itu karena dulu saya pernah mikir kalo liat dari EV karena masih pada baru jd jarang karena apa saya suspect bukan cuma batre aja tapi komponen electrical pendukung lama2x juga bisa konslet ya yang cuma pake batre 12 volt aja konslet kebakar gimana yang voltasenya gede gitu nah sebenernya saya mau ngulik2x data hybrid kebakar kenapa hybrid karena hybrid ud di jalan selama 20thn dan pake batre gede hampir kayak ev jd mobil2x dengan komponen tua ud banyak, ternyata bener apa adanya hybrid itu fire ratenya gede cuma so far gak nemu datanya aja kebakar karena apa karena berita hybrid kebakar itu jarang sekali :big_bored:

lagian data yang om pake itu kalo di kulik2x ada beberapa recall mobil combustion berpontensi kebakar dan banyakan yang kena recall juga electrical :mky_03:

Image

in kan salah satu datanya :big_bored:

maksudnya ini kan ???

Image

ev fanboy selalu pake ini buat argument padahal concernnya adalah kalo ud meleduk apinya gak bisa di kontrol mau ngomong data nyatanya makin lama makin banyak bahkan bakalan nambah ratenya karena ud mulai pada berumur :mky_03:

ini saya kasih contoh concern saya dari dulu ini mobil kebakar bukan gara2x batre tapi ada konsleting di komponen electrical pendukung makannya gak masuk itungan juga kalo wuling ev prnah kebakar karena ini yang kena bukan batrenya dan kejadian kek gini bisa kena juga di combustion :big_bored:

Image
The incident happened in Haikou, China, at around 8 PM local time. According to HNDNews, the firefighters arrived quickly at the scene and killed the fire with relatively little effort. If the battery pack were involved, they would probably have spent a lot more time on the task.
https://www.autoevolution.com/news/wuli ... 92936.html
Bold 1: data 2020 basi? Jaman saya sekolah si prof saya selalu ngajarin pake data penelitian <5 thn itu masih valid atau sampe ada penelitian lebih baru yg sama tp hasil berbeda. Itu pun perlu di peer review lg. Ini kok enak ya ngomong data 2020 basi tanpa ada data yg mendukung anda :mky_03:

Bold2: ngomong kaya gini sama aja kaya anda jaman sekolah ada yg ranking 1 tp anda tuduh curang. Padahal anda sendiri ga punya data/bisa membuktikan anda layak ranking 1.

Bold 3,4: nih anda ngomong sendiri di combustion jg bisa masalah elektrikal, tp kanapa nyerangnya masalah EVnya mulu. Uda tau sendiri tuh kelistrikan ICE jg rawan masalah :mky_03:
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2385
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by ilhami »

Disini mobil ICE juga sering terbakar.
Ada yang tiba-tiba terbakar.
Ada juga baru keluar show room lupa lepas rem tangan, belum sampai rumah udah terbakar.
YaS
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 166
Joined: Tue Jan 26, 2016 2:24

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by YaS »

bedil wrote: Mon Nov 14, 2022 0:53 daripada liat copy paste link terus .

ini keluhan saya alami terhadap pemakaian wuling 3 minggu ini :
- indikator sisa jarak tempuh NGAWUR .. kalo pakai jarak deket aj sih gpp .. kalo jarak jauh sih repot .. misal hitungan jarak 100km .. ternyata realnya 60km SKPLU masih 80 km yah gimana :big_chicken:
jadi hitungannya baterai x 3 km .. baterai 100% x 3 = 300km .. kalo baterai 50% berarti sisa nya 150 .. hitungannya 1% per 3 km padahal realnya ga segitu ..
kalo hitungan saya sih jarak tempuh selama saya pakai 100% mungkin sekitar 220 - 240 km mode kendara normal ..kondisi rute campur macet dan lancar ..
mungkin kalo mode eco dan bawanya <50km/jam bisa 300 km , soalnya kalo saya liat lari di atas 50km / jam .. konsumsi listrik lumayan boros..

- sudah 3x , coba matikan mesin dari tombol pintu eror , padahal semua sudah benar .. akhirnya pake remot atau buka tutup pintu lagi baru bisa ..

- istri saya pakai pas lampu merah , posisi iseng di ke P .. lalu mau ke D .. shiftingnya seperti loss padahal sudah injek rem .. dicoba berkali2 baru bisa pindah .. ini baru 1 x .. mungkin jg panik / injek remnya kurang dalam pas shifting .. setelah itu sih ga pernah lagi

- posisi tombol power window dan rem tangan elekterik berdekatan , berapa kali mau naikin jendela yang kepegang rem tangan elektrik :big_bored:

sementara itu aja dulu
Kesimpulannya berarti sisa range yang ditunjukkan itu berdasarkan kondisi ideal driving eco mode om? bukan dari cara berkendara kita sehinga dapat rata rata pemakaian kita berapa KM/Kw? kalau di mobil konvensional yang keluaran akhir akhr ini kan setahu saya range BBM berdasarkan rata rata cara kita berkendara.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5264
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Wuling Air EV Long Range, not a Little Tikes

Post by b0ku »

kendibocor wrote: Mon Nov 14, 2022 1:59 Bold 1: data 2020 basi? Jaman saya sekolah si prof saya selalu ngajarin pake data penelitian <5 thn itu masih valid atau sampe ada penelitian lebih baru yg sama tp hasil berbeda. Itu pun perlu di peer review lg. Ini kok enak ya ngomong data 2020 basi tanpa ada data yg mendukung anda :mky_03:

Bold2: ngomong kaya gini sama aja kaya anda jaman sekolah ada yg ranking 1 tp anda tuduh curang. Padahal anda sendiri ga punya data/bisa membuktikan anda layak ranking 1.

Bold 3,4: nih anda ngomong sendiri di combustion jg bisa masalah elektrikal, tp kanapa nyerangnya masalah EVnya mulu. Uda tau sendiri tuh kelistrikan ICE jg rawan masalah :mky_03:
b0ku wrote: Sun Nov 13, 2022 14:23
gak ada omong ice fireproof om baca lagi yang saya bold inilah makannya saya bilang biased infonya sepotong2x di telen :big_bored:

kalo masih banding2xin ice juga bisa kebakar iya emang siapa bilang kagak cuma selama ini yang jadi concern EV fire itu sampe cuma 1 2 3 biji kebakar padahal di jalan lebih banyak kebakar combustion ya itu kalo ev ud kumat susah di handle kadang bangke lagi di angkut aja bisa kebakar di jalan :big_bored:

aduuh padahal saya sering banget share disini kenapa EV fire itu bahaya bukannya diliat yang bener malah di bilang nyebarin fear sih :big_bored:
sekali lagi ya om saya kasih ini quote berkali2x sekarang saya bold dan saya ud ngomong di tiap balesan postingan om tapi selalu di avoid ntah karena om lagi delusional atau apa :big_bored:

intinya saya ud kasih tau diatas kalo combustion kebakar dikeryok pake apar atau disirem lebih gampang padam, kalo EV ud kebakar musti dibiarin kebakar dulu biasanya 2jem kalo dah mati pun kadang masih bisa nyala lagi di towing atau di tempat simpen bangkenya namanya re ignited jd kalo masi sama2xin kebakaran mobil bensin sama EV fix kagak ngerti apa2x namanya, makanya kalo ada EV fire sekalinya itu heboh karena susah buat di handle, intinya selama batre itu masih punya isi energi didalemnya batre itu masih bisa kebakar, toh sampe2x tmpat recycle batre itu pas ngecrush batre dia bikin gak pake oxygen karena biar batrenya gak kebakar karena gak ada oxygen api gak bisa nyala, mau biangnya dari electrical kalo nyambernya ke batre terus batre ikutan ignited ya jatohnya jadi sama aja :big_bored:

gak punya data padahal yang saya share berita resmi semua dan jelas2x ada gambar mobil kebakar dan bangke2xnya lagi di parkir di tanah kosong emang butuh bukti apa lagi om data basi dipake tapi berita tahun 2022 malah dicuekin padahal itu kejadian baru semua belom saya nambahin di sema sendiri baru2x ini ada atv listrik kebakaran untung sempet di dorong keluar :big_bored:





kenapa saya banyak ginian di fb saya tiap hari ada aja yang share termasuk meme2x td jd gak usah nyari juga saya dapet sendiri :big_bored:

ud ya saya gak bales2x lagi capeeee :big_bored:

kasian lapak orang saya acak2x :ngacir:
Last edited by b0ku on Mon Nov 14, 2022 2:39, edited 4 times in total.