Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
adrianomyman wrote:Om , utk mesin katana tua yg baru bongkar sesuai oli campur air bagusnya kasi oli mineral atau semua sintetis? Terus apa perlu inreyen dulu kah?
Punya saya karimun kotak yg mesin sama dengan katana, saya pakai 10w40 api SN om krn mesin masih sehat no rembes.
Klo mesin habis turun dan packing n seal udah peremajaan berani kok ke saran manual book yg 10w30 atau 10w40 api SE, SF, SG, SH n SJ (cek gambar).
pake 10w40 aja om untuk api bebas n klo mau pake api terbaru api SP.
Next saya mau coba PTT 10w40 api SP [emoji106]
forzanetti wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 6:16
2GD pake buntut 30 om. saya pribadi pake PTT Dynamic Commonrail 5W30 A5/B5 di 2GD. pernah coba Q8 7000 10W30 juga, tapi menurut feeling saya masih lebih enak PTT, dari suara mesin juga lebih halus (murni feeling).
Tengkyu om buat masukannya, kalo filter oli pake orinya atayot atau brand lain kaya wix ato ptt gt?
adrianomyman wrote:Om , utk mesin katana tua yg baru bongkar sesuai oli campur air bagusnya kasi oli mineral atau semua sintetis? Terus apa perlu inreyen dulu kah?
Punya saya karimun kotak yg mesin sama dengan katana, saya pakai 10w40 api SN om krn mesin masih sehat no rembes.
Klo mesin habis turun dan packing n seal udah peremajaan berani kok ke saran manual book yg 10w30 atau 10w40 api SE, SF, SG, SH n SJ (cek gambar).
pake 10w40 aja om untuk api bebas n klo mau pake api terbaru api SP.
Next saya mau coba PTT 10w40 api SP [emoji106]
adrianomyman wrote:Om , utk mesin katana tua yg baru bongkar sesuai oli campur air bagusnya kasi oli mineral atau semua sintetis? Terus apa perlu inreyen dulu kah?
Punya saya karimun kotak yg mesin sama dengan katana, saya pakai 10w40 api SN om krn mesin masih sehat no rembes.
Klo mesin habis turun dan packing n seal udah peremajaan berani kok ke saran manual book yg 10w30 atau 10w40 api SE, SF, SG, SH n SJ (cek gambar).
pake 10w40 aja om untuk api bebas n klo mau pake api terbaru api SP.
Next saya mau coba PTT 10w40 api SP [emoji106]Screenshot_2023-01-11-16-56-25-957_com.google.android.apps.docs.jpg
Ohh...sesuai manual bisa 10-30 toh ? Baru tau ane wkwkk... dari dulu kalo ga Mesran super pake oli TMO/Shell 10-40.
Rencana emang ga jauh-jauh dr Mesran super/prima XP 20-50, Shell hx6 10-40. Selama ini jimkat pake oli tsb , kemarin pas dibongkar headnya cuman varnish aja. Sayang packing dekselnya kena makanya kecampur air.
Manual book mesin f10a emang disaranin 10w30 semi sintetik om.
Katana, forsa, carry angkot, karimun kotak itu sama mesin f10a karbu [emoji120]
tandaseru wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 4:46
Ijin bertanya lg suhu2 perlendiran
Karena PTT uda naik harganya, mau cari yg equivalent. Biasa pake 0w30 karena sering long trip dan high rpm wkwk (L15Z MT)
Skrg mau ganti ke 0w20 karena jadi garage queen, mentok2 buat ternak teri
Sama tanya buat lendirnya 2gd rekom nya apa ya?baca bukman yg jadi satu sama buku servis ga nemu rekomendasi spek oli. (kayanya saya yg kurang teliti bacanya)
Sebagai pertimbangan, mesin 2gd AT masih virgin, sementara pake pertadex. Rencana belinya jg onlen di official store atau di seller yg uda proven disini
Terimakasih sebelumnya
2GD pake TMO Gold 5w30 diesel udah enak banget om..performa stabil mau digeber atau hbs jalan jauh dan tetep halus juga. Beli yang ori di beres
2GD pake TMO Gold 5w30 diesel udah enak banget om..performa stabil mau digeber atau hbs jalan jauh dan tetep halus juga. Beli yang ori di beres
[/quote]
ane pake TMO juga memanfaatkan jatah oli gratis 3 tahun, nambah duit 500-600 rb buat 2 gd garagequeen ane di rumah.
Lihat d gudang sayang, ada sisa2 oli
1). PTT 0w20 Eco api SN 300 ml
2). PTT 0W20 Eco api SP 300 ml
3). 2 ltr eneos 0w20
4). Minul 100 ml
Pass. Di 2.7 liter
Buat 1KR-DE.... lumayan juga untuk 6000 km, krn ud mulai agak berat... langsung ganti oli....habisin sisa stock terakhir ptt 0w20 api SP yg promo edition
doko86 wrote: ↑Thu Jan 12, 2023 16:29
Lihat d gudang sayang, ada sisa2 oli
1). PTT 0w20 Eco api SN 300 ml
2). PTT 0W20 Eco api SP 300 ml
3). 2 ltr eneos 0w20
4). Minul 100 ml
Pass. Di 2.7 liter
Buat 1KR-DE.... lumayan juga untuk 6000 km, krn ud mulai agak berat... langsung ganti oli....habisin sisa stock terakhir ptt 0w20 api SP yg promo edition
buat 1KR-DE bagusan 2.5 liter aj mbah , pas (atau sikittttt banget dbawah titik atas dipstik)
belom lama 1KR-DE kita orang abis ganti sil krukas rembes, gara2 dulu sering beberapa kl diisi oli kelebihan mulu ama orang ruma kl serpis di bengkel2 bahlul
doko86 wrote: ↑Thu Jan 12, 2023 16:29
Lihat d gudang sayang, ada sisa2 oli
1). PTT 0w20 Eco api SN 300 ml
2). PTT 0W20 Eco api SP 300 ml
3). 2 ltr eneos 0w20
4). Minul 100 ml
Pass. Di 2.7 liter
Buat 1KR-DE.... lumayan juga untuk 6000 km, krn ud mulai agak berat... langsung ganti oli....habisin sisa stock terakhir ptt 0w20 api SP yg promo edition
buat 1KR-DE bagusan 2.5 liter aj mbah , pas (atau sikittttt banget dbawah titik atas dipstik)
belom lama 1KR-DE kita orang abis ganti sil krukas rembes, gara2 dulu sering beberapa kl diisi oli kelebihan mulu ama orang ruma kl serpis di bengkel2 bahlul
ada yg bilang, kelebihan ngisi oli gak usah disedot, pakai aja mbah
gak usah khawatir, jadi gak repot beli sedotan atau buka baut buangan oli
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
doko86 wrote: ↑Thu Jan 12, 2023 16:29
Lihat d gudang sayang, ada sisa2 oli
1). PTT 0w20 Eco api SN 300 ml
2). PTT 0W20 Eco api SP 300 ml
3). 2 ltr eneos 0w20
4). Minul 100 ml
Pass. Di 2.7 liter
Buat 1KR-DE.... lumayan juga untuk 6000 km, krn ud mulai agak berat... langsung ganti oli....habisin sisa stock terakhir ptt 0w20 api SP yg promo edition
buat 1KR-DE bagusan 2.5 liter aj mbah , pas (atau sikittttt banget dbawah titik atas dipstik)
belom lama 1KR-DE kita orang abis ganti sil krukas rembes, gara2 dulu sering beberapa kl diisi oli kelebihan mulu ama orang ruma kl serpis di bengkel2 bahlul
ada yg bilang, kelebihan ngisi oli gak usah disedot, pakai aja mbah
gak usah khawatir, jadi gak repot beli sedotan atau buka baut buangan oli
betul itu,
ga bole ribet2 nyedot atau buka baut sgala
nyalain mesin, trus injek pedal gas ampe 6000 rpm aj slama 3 jem, beress , ga kotor, tangan dan kuku tetep cantik lentik bersih macam cewe2 di mall
buat 1KR-DE bagusan 2.5 liter aj mbah , pas (atau sikittttt banget dbawah titik atas dipstik)
belom lama 1KR-DE kita orang abis ganti sil krukas rembes, gara2 dulu sering beberapa kl diisi oli kelebihan mulu ama orang ruma kl serpis di bengkel2 bahlul
ada yg bilang, kelebihan ngisi oli gak usah disedot, pakai aja mbah
gak usah khawatir, jadi gak repot beli sedotan atau buka baut buangan oli
betul itu,
ga bole ribet2 nyedot atau buka baut sgala
nyalain mesin, trus injek pedal gas ampe 6000 rpm aj slama 3 jem, beress , ga kotor, tangan dan kuku tetep cantik lentik bersih macam cewe2 di mall
klo di mesin honda L15Z, dilimit gak bisa lebih dari 4k RPM mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
doko86 wrote: ↑Thu Jan 12, 2023 16:29
Lihat d gudang sayang, ada sisa2 oli
1). PTT 0w20 Eco api SN 300 ml
2). PTT 0W20 Eco api SP 300 ml
3). 2 ltr eneos 0w20
4). Minul 100 ml
Pass. Di 2.7 liter
Buat 1KR-DE.... lumayan juga untuk 6000 km, krn ud mulai agak berat... langsung ganti oli....habisin sisa stock terakhir ptt 0w20 api SP yg promo edition
buat 1KR-DE bagusan 2.5 liter aj mbah , pas (atau sikittttt banget dbawah titik atas dipstik)
belom lama 1KR-DE kita orang abis ganti sil krukas rembes, gara2 dulu sering beberapa kl diisi oli kelebihan mulu ama orang ruma kl serpis di bengkel2 bahlul
Siap mbah...
Kalau kondisi dingin oli di bawah titik atas dikit
Tp kalau habis di panasin, posisi oli turun lg.... tp masih di antara titik tengah dan atas.
Suryaputra wrote: ↑Sat Jan 14, 2023 4:30Mazda Genuine Oil 0w20
yang harganya nyaingin amsoil
Mungkin spec khusus pesanan Eurokars, buat nyaingin amsoil, kyu eit dan rivanol
Lagian Oli mesin beres mana siy yg ga overpriced.
Kalo mau berbaik sangkanya gitu, siapa tau ingredient nya ditambahkan aditif-aditif spesial.
Pembuktian dg hasil lab kalo penasaran
adrianomyman wrote: ↑Wed Jan 11, 2023 7:39
Om , utk mesin katana tua yg baru bongkar sesuai oli campur air bagusnya kasi oli mineral atau semua sintetis? Terus apa perlu inreyen dulu kah?
ganti ring piston dan/atau metal duduk jalan?
kalau ganti, ya musti inrijden dan pakai break-in oil atau coba kita tanya yang bisa menjelaskan pengganti break-in oil pakai apa yang murmer.
Iya om, ganti ring piston sekalian. Jimkat nya msh dikerjain nih. Berarti inreyen dong ya kek mbl baru