Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Mon Dec 19, 2016 0:19
Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
[URL=https://imageshack.com/i/pnyIKFKEj
Ini adalah mobil midsize sedan kedua di keluarga kami dalam 10 tahun terakhir, terakhir pakai mobil jenis ini sudah sekitar 9 tahun lalu dengan merk honda accord cm7 nik 2007 lalu setelah itu berganti-ganti antara crv re, ertiga dan terakhir xpander yang digantikan camry ini.
Tahun kemarin diputuskan untuk cari mobil cc diatas 2000 karena sesekali dipakai keluar kota jadi butuh power yang oke dan ac yang dingin,
dengan syarat, modalnya jual xpander serta tambahan dana maksimal 50 jt sdh bersih buat rapi rapiin unitnya,
pertimbangan saya saat itu ada crv rm 2.4, cx5 dibawah thn 2015 tetapi masih kurang cocok dengan kondisi unitnya saat itu, lalu di showroom sebelah ada unit camry xv50 2014 tipe v kondisi km 68000an record dimana ini tergolong rendah buat mobil yang biasa dipakai ex operasional direksi pt atau pemerintahan
First impression saat itu saya lihat kondisi ban baru ganti sekitar 3 bulanan jadi sudah mengurangi biaya pr sekitar 6-7 jutaan, kondisi kulit setir masih mulus, kondisi jok driver sisi paha sebelah kanan sdh mulai menipis busanya walaupun kondisi kulit jok masih lumayan lah untuk sebuah mobil 8 tahunan, suara audio standar camry ini menurut sy masih diatas suara crv dan cx5 tadi serta dingin ac nya nampol khas toyota jadi mobil ini cocok lah untuk dipilih walaupun minusnya ground clearance lebih rendah
Setelah banding dengan unit lain diputuskan untuk pinang mobil ini dan langsung bawa ke shop and drive untuk ganti oli matic pakai atf ws, karena toyota termasuk salah satu brand mobil dengan kebijakan servis 100.000 km atf fluid club
Lalu ganti semua fluida lain seperti oli mesin, radiator coolant, minyak rem serta servis ac ringan (cuci blower, cuci evap lewat selang endoskopi, ganti filter ac, ganti oli kompresor dan freon).
Untuk penunjang kenyamanan berkendara saya tambahkan kamera belakang walaupun displaynya tambah spion lcd karena head unitnya tidak support kamera universal serta ganti kaca film semua sisi karena udah berkurang performa tolak panasnya pakai 3m ceramic ir/nightfall
Untuk sektor kaki-kaki saya repair rack steernya karena udah muncul suara gludug, ganti karet support shock breaker ( kalau beli online sebaiknya sekalian beli bearing/ laher support shocknya karena dijual terpisah).
Untuk konsumsi bbm mobil ini average di kisaran 1:8, bantingan mobil ini tidak seempuk camry generasi xv40, untuk pengendalian terasa sedikit lebih fun to drive dari xv40 walaupun body roll tetap ada kalau dibuat nikung jadi mobil ini enaknya dipakai cruising sambil sesekali takeover.
Semua perbaikan dan variasi diatas hanya menghabiskan biaya kurang lebih 10juta rupiah..menurut saya ini worthed daripada beli mobil baru,
dengan catatan kalau ingin dapet peace of mind di jalan harus jeli memilih unit mana pr yang paling minim dan harus bisa pilah-pilih dimana bengkel yang pas, dalam hal ini cari informasi di facebook diperlukan.
Demikian sharing dari saya, bila ada owner xv50 lain boleh disharing disini pengalamannya.
Terimakasih
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Fri Jul 22, 2016 2:23
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
Saya juga pengguna camry xv50 2nd dan ganti 2x berturut turut dalam 2 tahun model yg sama.mhbbi wrote:
[URL=https://imageshack.com/i/pnyIKFKEj
Ini adalah mobil midsize sedan kedua di keluarga kami dalam 10 tahun terakhir, terakhir pakai mobil jenis ini sudah sekitar 9 tahun lalu dengan merk honda accord cm7 nik 2007 lalu setelah itu berganti-ganti antara crv re, ertiga dan terakhir xpander yang digantikan camry ini.
Tahun kemarin diputuskan untuk cari mobil cc diatas 2000 karena sesekali dipakai keluar kota jadi butuh power yang oke dan ac yang dingin,
dengan syarat, modalnya jual xpander serta tambahan dana maksimal 50 jt sdh bersih buat rapi rapiin unitnya,
pertimbangan saya saat itu ada crv rm 2.4, cx5 dibawah thn 2015 tetapi masih kurang cocok dengan kondisi unitnya saat itu, lalu di showroom sebelah ada unit camry xv50 2014 tipe v kondisi km 68000an record dimana ini tergolong rendah buat mobil yang biasa dipakai ex operasional direksi pt atau pemerintahan
First impression saat itu saya lihat kondisi ban baru ganti sekitar 3 bulanan jadi sudah mengurangi biaya pr sekitar 6-7 jutaan, kondisi kulit setir masih mulus, kondisi jok driver sisi paha sebelah kanan sdh mulai menipis busanya walaupun kondisi kulit jok masih lumayan lah untuk sebuah mobil 8 tahunan, suara audio standar camry ini menurut sy masih diatas suara crv dan cx5 tadi serta dingin ac nya nampol khas toyota jadi mobil ini cocok lah untuk dipilih walaupun minusnya ground clearance lebih rendah
Setelah banding dengan unit lain diputuskan untuk pinang mobil ini dan langsung bawa ke shop and drive untuk ganti oli matic pakai atf ws, karena toyota termasuk salah satu brand mobil dengan kebijakan servis 100.000 km atf fluid club [emoji23]
Lalu ganti semua fluida lain seperti oli mesin, radiator coolant, minyak rem serta servis ac ringan (cuci blower, cuci evap lewat selang endoskopi, ganti filter ac, ganti oli kompresor dan freon).
Untuk penunjang kenyamanan berkendara saya tambahkan kamera belakang walaupun displaynya tambah spion lcd karena head unitnya tidak support kamera universal serta ganti kaca film semua sisi karena udah berkurang performa tolak panasnya pakai 3m ceramic ir/nightfall
Untuk sektor kaki-kaki saya repair rack steernya karena udah muncul suara gludug, ganti karet support shock breaker ( kalau beli online sebaiknya sekalian beli bearing/ laher support shocknya karena dijual terpisah).
Untuk konsumsi bbm mobil ini average di kisaran 1:8, bantingan mobil ini tidak seempuk camry generasi xv40, untuk pengendalian terasa sedikit lebih fun to drive dari xv40 walaupun body roll tetap ada kalau dibuat nikung jadi mobil ini enaknya dipakai cruising sambil sesekali takeover.
Semua perbaikan dan variasi diatas hanya menghabiskan biaya kurang lebih 10juta rupiah..menurut saya ini worthed daripada beli mobil baru,
dengan catatan kalau ingin dapet peace of mind di jalan harus jeli memilih unit mana pr yang paling minim dan harus bisa pilah-pilih dimana bengkel yang pas, dalam hal ini cari informasi di facebook diperlukan.
Demikian sharing dari saya, bila ada owner xv50 lain boleh disharing disini pengalamannya.
Terimakasih
Awal dapat camry xv50 thn 2014 pada juni 2021 warna abu abu dengan odo di 46rb, kondisi jok sipir sebelah kanan sudah mulai luntur dan setir juga ada cacat bulet kecil dekat wood panelnya.
Pertama angkat langsung sama spt om kuras fluida dengan cost sekitar 2,5 - 3jt (oli mesin, matic, air radiator, filter udara, ac, minyak rem)
Lalu muncul bunyi pada joint setir dimana ongkos perbaikan kurang lebih 3jt termasuk part ori.
Pemakaian 1 tahun, tidak ada masalah apa2, cuma ganti oli saja setiap 5rb km, total saya pakai skitar 13rb km, lalu saya jual di juni 2022.
Selagi hunting mobil lain, saya ketemu camry xv50 thn 2014 juga warna hitam dengan odo 23rb, ban sudah diganti dengan merk bawaan pabrik juga di 2019, jadi mobil tinggal tune up saja, langsung saya beli lagi, kondisi jok sempurna semua tidak ada robek ato luntur, namun setir ada cacat bulat sedikit juga dekat wood panel, kondisi kaki2 ternyata lebi refine dari camry saya sebelumnya, puas pakai mobil ini selama 9 bulan dengan total pemakaian 6rb km.
Dengan berat hari camry saya jual kembali pada Mar 2023 kemarin karena saya sudah agak bosan dan tidak mau balik nama (ongkos sekitar 11 juta termasuk mutasi antar kota).
Kedua mobil tersebut ex perusahaan dan sudah dibalik nama ke org pribadi.
Konsumsi bbm spt yg uda om sampaikan, dalkot skitar 1:7-8 jika macet dan 1:10 jika lancar.
Soundy system juga saya berasa di atas crv rm dan altis.
Overall puas sekali selama hampir 2 tahun.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4809
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
nice review om. camry ini memang termasuk nyaman dikelasnya, fiturnya jg lumayan lengkap + desainnya jg masih enak dilihat sampe sekarang hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sun Mar 13, 2022 9:47
- Daily Vehicle: AVV60 - EH32 - RR3
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
wah punya saya lebih tua nih. beda tipe pula. tapi puasnya sama (atau lebih)
sampe bingung kenapa yah mobil kayak gini gak ada yg lirik sampe harganya jatoh.
sampe bingung kenapa yah mobil kayak gini gak ada yg lirik sampe harganya jatoh.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
—Winnie the Pooh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2902
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
Cuma ga se empuk xv40 betul itu
Badak ini toyota, lumayan kenceng dan ga terlalu boros
Kalo pintu2 di tambahin peredam suara mbl ini makin enak lg
Pake ban jgn yg eco2an pake ban yang comfort jd enakan mobil
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1687
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
itu dipakein velg kaleng ya om? ada alasan tertentu?farizfsa wrote: ↑Tue Apr 04, 2023 22:00 972BEBD1-2A65-4B06-B85E-B97E6CFB009F.jpeg
Mobil enak emg xv50, dl saya punya pake sm km 175rb
Cuma ga se empuk xv40 betul itu
Badak ini toyota, lumayan kenceng dan ga terlalu boros
Kalo pintu2 di tambahin peredam suara mbl ini makin enak lg
Pake ban jgn yg eco2an pake ban yang comfort jd enakan mobil
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 605
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
Cakep om di kalengin gt, malah gak was was baret dll.farizfsa wrote: ↑Tue Apr 04, 2023 22:00 972BEBD1-2A65-4B06-B85E-B97E6CFB009F.jpeg
Mobil enak emg xv50, dl saya punya pake sm km 175rb
Cuma ga se empuk xv40 betul itu
Badak ini toyota, lumayan kenceng dan ga terlalu boros
Kalo pintu2 di tambahin peredam suara mbl ini makin enak lg
Pake ban jgn yg eco2an pake ban yang comfort jd enakan mobil
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1466
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
info service AC ringan seperti itu dimana dan biayanya berapa? kebetulan mobil saya sejak pertama beli tahun 2021 belum pernah di service AC nya hehe...mhbbi wrote: ↑Tue Apr 04, 2023 11:23
[URL=https://imageshack.com/i/pnyIKFKEj
Ini adalah mobil midsize sedan kedua di keluarga kami dalam 10 tahun terakhir, terakhir pakai mobil jenis ini sudah sekitar 9 tahun lalu dengan merk honda accord cm7 nik 2007 lalu setelah itu berganti-ganti antara crv re, ertiga dan terakhir xpander yang digantikan camry ini.
Tahun kemarin diputuskan untuk cari mobil cc diatas 2000 karena sesekali dipakai keluar kota jadi butuh power yang oke dan ac yang dingin,
dengan syarat, modalnya jual xpander serta tambahan dana maksimal 50 jt sdh bersih buat rapi rapiin unitnya,
pertimbangan saya saat itu ada crv rm 2.4, cx5 dibawah thn 2015 tetapi masih kurang cocok dengan kondisi unitnya saat itu, lalu di showroom sebelah ada unit camry xv50 2014 tipe v kondisi km 68000an record dimana ini tergolong rendah buat mobil yang biasa dipakai ex operasional direksi pt atau pemerintahan
First impression saat itu saya lihat kondisi ban baru ganti sekitar 3 bulanan jadi sudah mengurangi biaya pr sekitar 6-7 jutaan, kondisi kulit setir masih mulus, kondisi jok driver sisi paha sebelah kanan sdh mulai menipis busanya walaupun kondisi kulit jok masih lumayan lah untuk sebuah mobil 8 tahunan, suara audio standar camry ini menurut sy masih diatas suara crv dan cx5 tadi serta dingin ac nya nampol khas toyota jadi mobil ini cocok lah untuk dipilih walaupun minusnya ground clearance lebih rendah
Setelah banding dengan unit lain diputuskan untuk pinang mobil ini dan langsung bawa ke shop and drive untuk ganti oli matic pakai atf ws, karena toyota termasuk salah satu brand mobil dengan kebijakan servis 100.000 km atf fluid club
Lalu ganti semua fluida lain seperti oli mesin, radiator coolant, minyak rem serta servis ac ringan (cuci blower, cuci evap lewat selang endoskopi, ganti filter ac, ganti oli kompresor dan freon).
Untuk penunjang kenyamanan berkendara saya tambahkan kamera belakang walaupun displaynya tambah spion lcd karena head unitnya tidak support kamera universal serta ganti kaca film semua sisi karena udah berkurang performa tolak panasnya pakai 3m ceramic ir/nightfall
Untuk sektor kaki-kaki saya repair rack steernya karena udah muncul suara gludug, ganti karet support shock breaker ( kalau beli online sebaiknya sekalian beli bearing/ laher support shocknya karena dijual terpisah).
Untuk konsumsi bbm mobil ini average di kisaran 1:8, bantingan mobil ini tidak seempuk camry generasi xv40, untuk pengendalian terasa sedikit lebih fun to drive dari xv40 walaupun body roll tetap ada kalau dibuat nikung jadi mobil ini enaknya dipakai cruising sambil sesekali takeover.
Semua perbaikan dan variasi diatas hanya menghabiskan biaya kurang lebih 10juta rupiah..menurut saya ini worthed daripada beli mobil baru,
dengan catatan kalau ingin dapet peace of mind di jalan harus jeli memilih unit mana pr yang paling minim dan harus bisa pilah-pilih dimana bengkel yang pas, dalam hal ini cari informasi di facebook diperlukan.
Demikian sharing dari saya, bila ada owner xv50 lain boleh disharing disini pengalamannya.
Terimakasih
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 186
- Joined: Wed Dec 06, 2017 6:43
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: ANF
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
cleaning evaporator via endoskopi bisa ke autogla**, layanan express. Enaknya ga pake bongkar dashboard, soale umumnya kan harus bongkar dashboard ya, dan ini resiko ratle atau ada clip yg jadi patah.t105erd wrote: ↑Wed Apr 05, 2023 1:52info service AC ringan seperti itu dimana dan biayanya berapa? kebetulan mobil saya sejak pertama beli tahun 2021 belum pernah di service AC nya hehe...mhbbi wrote: ↑Tue Apr 04, 2023 11:23
[URL=https://imageshack.com/i/pnyIKFKEj
Ini adalah mobil midsize sedan kedua di keluarga kami dalam 10 tahun terakhir, terakhir pakai mobil jenis ini sudah sekitar 9 tahun lalu dengan merk honda accord cm7 nik 2007 lalu setelah itu berganti-ganti antara crv re, ertiga dan terakhir xpander yang digantikan camry ini.
Tahun kemarin diputuskan untuk cari mobil cc diatas 2000 karena sesekali dipakai keluar kota jadi butuh power yang oke dan ac yang dingin,
dengan syarat, modalnya jual xpander serta tambahan dana maksimal 50 jt sdh bersih buat rapi rapiin unitnya,
pertimbangan saya saat itu ada crv rm 2.4, cx5 dibawah thn 2015 tetapi masih kurang cocok dengan kondisi unitnya saat itu, lalu di showroom sebelah ada unit camry xv50 2014 tipe v kondisi km 68000an record dimana ini tergolong rendah buat mobil yang biasa dipakai ex operasional direksi pt atau pemerintahan
First impression saat itu saya lihat kondisi ban baru ganti sekitar 3 bulanan jadi sudah mengurangi biaya pr sekitar 6-7 jutaan, kondisi kulit setir masih mulus, kondisi jok driver sisi paha sebelah kanan sdh mulai menipis busanya walaupun kondisi kulit jok masih lumayan lah untuk sebuah mobil 8 tahunan, suara audio standar camry ini menurut sy masih diatas suara crv dan cx5 tadi serta dingin ac nya nampol khas toyota jadi mobil ini cocok lah untuk dipilih walaupun minusnya ground clearance lebih rendah
Setelah banding dengan unit lain diputuskan untuk pinang mobil ini dan langsung bawa ke shop and drive untuk ganti oli matic pakai atf ws, karena toyota termasuk salah satu brand mobil dengan kebijakan servis 100.000 km atf fluid club
Lalu ganti semua fluida lain seperti oli mesin, radiator coolant, minyak rem serta servis ac ringan (cuci blower, cuci evap lewat selang endoskopi, ganti filter ac, ganti oli kompresor dan freon).
Untuk penunjang kenyamanan berkendara saya tambahkan kamera belakang walaupun displaynya tambah spion lcd karena head unitnya tidak support kamera universal serta ganti kaca film semua sisi karena udah berkurang performa tolak panasnya pakai 3m ceramic ir/nightfall
Untuk sektor kaki-kaki saya repair rack steernya karena udah muncul suara gludug, ganti karet support shock breaker ( kalau beli online sebaiknya sekalian beli bearing/ laher support shocknya karena dijual terpisah).
Untuk konsumsi bbm mobil ini average di kisaran 1:8, bantingan mobil ini tidak seempuk camry generasi xv40, untuk pengendalian terasa sedikit lebih fun to drive dari xv40 walaupun body roll tetap ada kalau dibuat nikung jadi mobil ini enaknya dipakai cruising sambil sesekali takeover.
Semua perbaikan dan variasi diatas hanya menghabiskan biaya kurang lebih 10juta rupiah..menurut saya ini worthed daripada beli mobil baru,
dengan catatan kalau ingin dapet peace of mind di jalan harus jeli memilih unit mana pr yang paling minim dan harus bisa pilah-pilih dimana bengkel yang pas, dalam hal ini cari informasi di facebook diperlukan.
Demikian sharing dari saya, bila ada owner xv50 lain boleh disharing disini pengalamannya.
Terimakasih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 818
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
dapat di harga brp om utk xv50 tahun segitu dan km segitu? thx.mhbbi wrote: ↑Tue Apr 04, 2023 11:23
[URL=https://imageshack.com/i/pnyIKFKEj
Ini adalah mobil midsize sedan kedua di keluarga kami dalam 10 tahun terakhir, terakhir pakai mobil jenis ini sudah sekitar 9 tahun lalu dengan merk honda accord cm7 nik 2007 lalu setelah itu berganti-ganti antara crv re, ertiga dan terakhir xpander yang digantikan camry ini.
Tahun kemarin diputuskan untuk cari mobil cc diatas 2000 karena sesekali dipakai keluar kota jadi butuh power yang oke dan ac yang dingin,
dengan syarat, modalnya jual xpander serta tambahan dana maksimal 50 jt sdh bersih buat rapi rapiin unitnya,
pertimbangan saya saat itu ada crv rm 2.4, cx5 dibawah thn 2015 tetapi masih kurang cocok dengan kondisi unitnya saat itu, lalu di showroom sebelah ada unit camry xv50 2014 tipe v kondisi km 68000an record dimana ini tergolong rendah buat mobil yang biasa dipakai ex operasional direksi pt atau pemerintahan
First impression saat itu saya lihat kondisi ban baru ganti sekitar 3 bulanan jadi sudah mengurangi biaya pr sekitar 6-7 jutaan, kondisi kulit setir masih mulus, kondisi jok driver sisi paha sebelah kanan sdh mulai menipis busanya walaupun kondisi kulit jok masih lumayan lah untuk sebuah mobil 8 tahunan, suara audio standar camry ini menurut sy masih diatas suara crv dan cx5 tadi serta dingin ac nya nampol khas toyota jadi mobil ini cocok lah untuk dipilih walaupun minusnya ground clearance lebih rendah
Setelah banding dengan unit lain diputuskan untuk pinang mobil ini dan langsung bawa ke shop and drive untuk ganti oli matic pakai atf ws, karena toyota termasuk salah satu brand mobil dengan kebijakan servis 100.000 km atf fluid club
Lalu ganti semua fluida lain seperti oli mesin, radiator coolant, minyak rem serta servis ac ringan (cuci blower, cuci evap lewat selang endoskopi, ganti filter ac, ganti oli kompresor dan freon).
Untuk penunjang kenyamanan berkendara saya tambahkan kamera belakang walaupun displaynya tambah spion lcd karena head unitnya tidak support kamera universal serta ganti kaca film semua sisi karena udah berkurang performa tolak panasnya pakai 3m ceramic ir/nightfall
Untuk sektor kaki-kaki saya repair rack steernya karena udah muncul suara gludug, ganti karet support shock breaker ( kalau beli online sebaiknya sekalian beli bearing/ laher support shocknya karena dijual terpisah).
Untuk konsumsi bbm mobil ini average di kisaran 1:8, bantingan mobil ini tidak seempuk camry generasi xv40, untuk pengendalian terasa sedikit lebih fun to drive dari xv40 walaupun body roll tetap ada kalau dibuat nikung jadi mobil ini enaknya dipakai cruising sambil sesekali takeover.
Semua perbaikan dan variasi diatas hanya menghabiskan biaya kurang lebih 10juta rupiah..menurut saya ini worthed daripada beli mobil baru,
dengan catatan kalau ingin dapet peace of mind di jalan harus jeli memilih unit mana pr yang paling minim dan harus bisa pilah-pilih dimana bengkel yang pas, dalam hal ini cari informasi di facebook diperlukan.
Demikian sharing dari saya, bila ada owner xv50 lain boleh disharing disini pengalamannya.
Terimakasih
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2902
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
haha itu iseng aja, bosen modif mobil jadi bagus, jd dibikin makin standar kaya trondol ajaAbdulHakim wrote: ↑Wed Apr 05, 2023 1:12itu dipakein velg kaleng ya om? ada alasan tertentu?farizfsa wrote: ↑Tue Apr 04, 2023 22:00 972BEBD1-2A65-4B06-B85E-B97E6CFB009F.jpeg
Mobil enak emg xv50, dl saya punya pake sm km 175rb
Cuma ga se empuk xv40 betul itu
Badak ini toyota, lumayan kenceng dan ga terlalu boros
Kalo pintu2 di tambahin peredam suara mbl ini makin enak lg
Pake ban jgn yg eco2an pake ban yang comfort jd enakan mobil
jadi pake velg kaleng item ex tucson r17, chrome delete sebagian, kaca bening aja, jdnya sering ga di kasi parkir karena dikirain limo
cuma setahun kaya gt, terus modip model nya di facelift depan belakang, abs 12 jt aja dulu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 791
- Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
Kalo tinggal di jakarta dan ngk jauh dari jakbar, bisa melipir ke victory ac, di deket meruya. Bengkel sip dan murmer juga, dateng pagian aja, soalnya rame nih bengkel.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1687
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
owh konsepnya low profile camry ya omfarizfsa wrote: ↑Wed Apr 05, 2023 4:23haha itu iseng aja, bosen modif mobil jadi bagus, jd dibikin makin standar kaya trondol ajaAbdulHakim wrote: ↑Wed Apr 05, 2023 1:12itu dipakein velg kaleng ya om? ada alasan tertentu?farizfsa wrote: ↑Tue Apr 04, 2023 22:00 972BEBD1-2A65-4B06-B85E-B97E6CFB009F.jpeg
Mobil enak emg xv50, dl saya punya pake sm km 175rb
Cuma ga se empuk xv40 betul itu
Badak ini toyota, lumayan kenceng dan ga terlalu boros
Kalo pintu2 di tambahin peredam suara mbl ini makin enak lg
Pake ban jgn yg eco2an pake ban yang comfort jd enakan mobil
jadi pake velg kaleng item ex tucson r17, chrome delete sebagian, kaca bening aja, jdnya sering ga di kasi parkir karena dikirain limo
cuma setahun kaya gt, terus modip model nya di facelift depan belakang, abs 12 jt aja dulu
tapi pake velg kaleng siy harusnya bikin fuel cons sedikit membaik karena ringan
chrome deletenya keren dan kaca bening kayak dapet vibe mobil eropa
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1466
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
Steel wheels vs alloy wheels lebih berat steel wheels om, tapi lebih tahan banting, ga bakal retak kalo kena beban kejut, paling penyok doang dan benerinya lebih gampang, cuma dipanasin terus di pres kelar, kadang kalo ga parah cuma di pres doang udah bulet lagi dia. Makanya banyak dipakai di kendaraan offroad atau kendaraan niaga.AbdulHakim wrote: ↑Wed Apr 05, 2023 5:55owh konsepnya low profile camry ya omfarizfsa wrote: ↑Wed Apr 05, 2023 4:23haha itu iseng aja, bosen modif mobil jadi bagus, jd dibikin makin standar kaya trondol aja
jadi pake velg kaleng item ex tucson r17, chrome delete sebagian, kaca bening aja, jdnya sering ga di kasi parkir karena dikirain limo
cuma setahun kaya gt, terus modip model nya di facelift depan belakang, abs 12 jt aja dulu
tapi pake velg kaleng siy harusnya bikin fuel cons sedikit membaik karena ringan
chrome deletenya keren dan kaca bening kayak dapet vibe mobil eropa
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1466
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1687
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
ah iya, terimakasih banyak om atas koreksinyat105erd wrote: ↑Wed Apr 05, 2023 14:21Steel wheels vs alloy wheels lebih berat steel wheels om, tapi lebih tahan banting, ga bakal retak kalo kena beban kejut, paling penyok doang dan benerinya lebih gampang, cuma dipanasin terus di pres kelar, kadang kalo ga parah cuma di pres doang udah bulet lagi dia. Makanya banyak dipakai di kendaraan offroad atau kendaraan niaga.AbdulHakim wrote: ↑Wed Apr 05, 2023 5:55owh konsepnya low profile camry ya omfarizfsa wrote: ↑Wed Apr 05, 2023 4:23
haha itu iseng aja, bosen modif mobil jadi bagus, jd dibikin makin standar kaya trondol aja
jadi pake velg kaleng item ex tucson r17, chrome delete sebagian, kaca bening aja, jdnya sering ga di kasi parkir karena dikirain limo
cuma setahun kaya gt, terus modip model nya di facelift depan belakang, abs 12 jt aja dulu
tapi pake velg kaleng siy harusnya bikin fuel cons sedikit membaik karena ringan
chrome deletenya keren dan kaca bening kayak dapet vibe mobil eropa
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Mon Dec 19, 2016 0:19
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
Saya posisi surabaya dapatnya aga tinggi sih om di 240jt an cash, kebetulan pas momen hari raya juga saat itu.
[/quote]
Ini keren juga konsep modif base trimnya om..antimainstreamfarizfsa wrote: ↑Tue Apr 04, 2023 22:00 972BEBD1-2A65-4B06-B85E-B97E6CFB009F.jpeg
Mobil enak emg xv50, dl saya punya pake sm km 175rb
Cuma ga se empuk xv40 betul itu
Badak ini toyota, lumayan kenceng dan ga terlalu boros
Kalo pintu2 di tambahin peredam suara mbl ini makin enak lg
Pake ban jgn yg eco2an pake ban yang comfort jd enakan mobil
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Dec 08, 2011 7:49
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
Oms semua mau tanya dunk
Saya baru 1 bulan ambil xv50 2016
Saya merasa bantingan agak mentul2 di jalanan yang agak rusak sedikit
Saya sudah rekondisi shock di bengkel spesialis yg cukup ok.
Tapi rasanya masih berasa mentul2
Apa memang karakter xv50 facelift seperti itu? Atau saya harus ganti shock ori yg baru?
Pengalaman mobil yg saya punya/pernah punya sebagai perbandingan (semuanya ga ada yg mentul2):
Bmw e38, harrier 2006, civic hb 2021, w204, w211, bmw e46
Saya baru 1 bulan ambil xv50 2016
Saya merasa bantingan agak mentul2 di jalanan yang agak rusak sedikit
Saya sudah rekondisi shock di bengkel spesialis yg cukup ok.
Tapi rasanya masih berasa mentul2
Apa memang karakter xv50 facelift seperti itu? Atau saya harus ganti shock ori yg baru?
Pengalaman mobil yg saya punya/pernah punya sebagai perbandingan (semuanya ga ada yg mentul2):
Bmw e38, harrier 2006, civic hb 2021, w204, w211, bmw e46
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Fri Jul 22, 2016 2:23
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
Halo Om SM, ikut nimbrung di thread ini.
Baru angkat camry 2014 dan langsung ganti oli maticnya, tetapi saat buang oli lama hanya sebanyak 1 liter, montir juga agak bingung kenapa oli maticnya sedikit yang keluar.
Utk transmisinya sendiri masi saya rasakan normal, baik ketika di kick down maupun menggunakan triptonicnya.
Kira kira apakah wajar oli maticnya menguap dan hanya tersisa 1 liter ketika dibuang?
Mobil baru 47rb km, dan ada histori a2k namun belum perna melakukan kuras oli matic dari baru.
Baru angkat camry 2014 dan langsung ganti oli maticnya, tetapi saat buang oli lama hanya sebanyak 1 liter, montir juga agak bingung kenapa oli maticnya sedikit yang keluar.
Utk transmisinya sendiri masi saya rasakan normal, baik ketika di kick down maupun menggunakan triptonicnya.
Kira kira apakah wajar oli maticnya menguap dan hanya tersisa 1 liter ketika dibuang?
Mobil baru 47rb km, dan ada histori a2k namun belum perna melakukan kuras oli matic dari baru.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11868
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
Idealnya umur oli matic itu 2 thnEscaflowne wrote: ↑Sat May 27, 2023 15:01 Halo Om SM, ikut nimbrung di thread ini.
Baru angkat camry 2014 dan langsung ganti oli maticnya, tetapi saat buang oli lama hanya sebanyak 1 liter, montir juga agak bingung kenapa oli maticnya sedikit yang keluar.
Utk transmisinya sendiri masi saya rasakan normal, baik ketika di kick down maupun menggunakan triptonicnya.
Kira kira apakah wajar oli maticnya menguap dan hanya tersisa 1 liter ketika dibuang?
Mobil baru 47rb km, dan ada histori a2k namun belum perna melakukan kuras oli matic dari baru.
Klo kepepet mentok 3 thn lah
Walaupun hny jd garage queen, tapi klo dah kena oksigen masuk dalam girboks, ya idealnya segitu umurnya.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Mon Dec 19, 2016 0:19
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
Untuk daerah Surabaya/Sidoarjo dan sekitarnya ada yang punya pengalaman ganti engine balancer shaft mesin camry, alphard, harrier 2AR-FE ?
Ada bengkel rekomendasi yang berpengalaman di case ini kah ? Soalnya beres terdekat pun belum pernah garap ganti balancer shaft ini jadi kurang yakin.
sy liat di youtube pemasangannya harus benar benar presisi menghindari resiko mesin bergetar.
Terimakasih.
Ada bengkel rekomendasi yang berpengalaman di case ini kah ? Soalnya beres terdekat pun belum pernah garap ganti balancer shaft ini jadi kurang yakin.
sy liat di youtube pemasangannya harus benar benar presisi menghindari resiko mesin bergetar.
Terimakasih.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1466
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
Pernah kena banjir apa gimana? Kalo masalah internal mesin coba ke bengkel2 spesialis tuning mesin/performance biasanya mereka dah sering tuh balancing ulang mesin.mhbbi wrote: ↑Fri Jun 16, 2023 22:17 Untuk daerah Surabaya/Sidoarjo dan sekitarnya ada yang punya pengalaman ganti engine balancer shaft mesin camry, alphard, harrier 2AR-FE ?
Ada bengkel rekomendasi yang berpengalaman di case ini kah ? Soalnya beres terdekat pun belum pernah garap ganti balancer shaft ini jadi kurang yakin.
sy liat di youtube pemasangannya harus benar benar presisi menghindari resiko mesin bergetar.
Terimakasih.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Mon Dec 19, 2016 0:19
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
Emang udh umurnya kayanya om..rata-rata toyota 2az sama 2ar km 80ribuan jajan gigi balancer shaft.. awalnya oblak dulu dudukan gearnya..kalau dibiarin malah pecah jadi resiko turun mesin kalau sy tonton di youtube.t105erd wrote: ↑Fri Jun 16, 2023 22:44Pernah kena banjir apa gimana? Kalo masalah internal mesin coba ke bengkel2 spesialis tuning mesin/performance biasanya mereka dah sering tuh balancing ulang mesin.mhbbi wrote: ↑Fri Jun 16, 2023 22:17 Untuk daerah Surabaya/Sidoarjo dan sekitarnya ada yang punya pengalaman ganti engine balancer shaft mesin camry, alphard, harrier 2AR-FE ?
Ada bengkel rekomendasi yang berpengalaman di case ini kah ? Soalnya beres terdekat pun belum pernah garap ganti balancer shaft ini jadi kurang yakin.
sy liat di youtube pemasangannya harus benar benar presisi menghindari resiko mesin bergetar.
Terimakasih.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Thu Jun 21, 2018 1:38
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: W204
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
coba bawa ke gut motorsport aja ommhbbi wrote:Untuk daerah Surabaya/Sidoarjo dan sekitarnya ada yang punya pengalaman ganti engine balancer shaft mesin camry, alphard, harrier 2AR-FE ?
Ada bengkel rekomendasi yang berpengalaman di case ini kah ? Soalnya beres terdekat pun belum pernah garap ganti balancer shaft ini jadi kurang yakin.
sy liat di youtube pemasangannya harus benar benar presisi menghindari resiko mesin bergetar.
Terimakasih.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Wed Apr 10, 2019 8:58
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 6 2017
Re: Setahun bersama toyota camry v Xv50 2014
om itu chrome deletenya pake apa ya btw? di stiker kah? atau di cat ulang ?farizfsa wrote: ↑Wed Apr 05, 2023 4:23
haha itu iseng aja, bosen modif mobil jadi bagus, jd dibikin makin standar kaya trondol aja
jadi pake velg kaleng item ex tucson r17, chrome delete sebagian, kaca bening aja, jdnya sering ga di kasi parkir karena dikirain limo
cuma setahun kaya gt, terus modip model nya di facelift depan belakang, abs 12 jt aja dulu
pengen jg ganti ke black chrome kayanya lebih ciamik
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017