Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 843
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Iya di IKN exclusive EV utk mobil dan bus om. Sesuai visi dari awal green tech city. No pollution from vehicle
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
iya om kan saya cuma bilang gatel naro ferarri bukan naro ferarri disitu
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 530
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Baru mau omong ini keduluan oom Bpurna. IIMS yg mau divonis mati kelindes GIIAS gara2 EV sekarang jd rame lagi. Bener Toyota+Honda ndak konsen di IIMS, tp kesian juga ni boothnya ndak jadi bintang utama lagi. Mereka cuma sama ramenya dengan Hyundai, BYD, Wuling daaaan jreng-jreng VinfastBpurna wrote: ↑Sat Feb 24, 2024 6:16
Nanti seiring berjalan waktu, kalo EV terbukti tidak banyak problem seperti yg di khawatirkan org2, maka seharusnya resale value membaik. Ice juga pelan2 akan ditinggalin sih. Liat deh iims booth Toyota dan Honda peminat biasa aja, tapi kalo liat BYD, chery, wuling itu lebih rame.. orang2 lebih excited dan penasaran maybe.. udah bosen dgn yg itu2 aja, berarti kan org sdh mulai aware dan consider EV, walaupun mayoritas masih beli ice tetep.
Kalo diliat pemain EV di kelas mobil normal yang paling paling rame sekarang di harga 400-500, isinya : Dolphin, Atto, duo MG sama Omoda. Naah yg 300 kecil baru keiisi Binguo ama Vinfast. Kalo ngintip dealing room-nya EV-EV itu pada rame bener bet...., udah kayak dealing room-nya Toyota-Honda. Naah, yg footprint syepi ya si Daihatsu, entah gara2 ketampol skandal bolak-balik atau memang ndak ada produk barunya. Kalo si Mitsubishi salesnya sampe turun ke jalan cegatin orang bagi2 brosur
Kalo sampe jualan EV:ICE di IIMS jadi 50:50, bakal jadi wake up call buat Astra sih, tetep sorga nunut neraka katut sama Akio Toyoda apa gimana, sekarang aja perusahaan kelas begini PBV-nya melata tersaruk2 dibawah 1 sejak 6 bulan trakhir, kayak perusahaan ndak ada masa depan
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Mon Jun 26, 2023 6:10
- Location: Jakarta
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
ngomong-ngomong soal hidrogen nih om, kok yg promo PLN juga.ChZ wrote: ↑Tue Feb 20, 2024 8:16
ya gitu kalo udah gak sejalan, kemaren mau ngomong gitu ntar dislepet PM eh jatah lu komisaris dari gue yah dasar napi, ga usah nyenggol2 EV skrg dah bodo amat udah keluar dari BUMN sikat sikat kanan kiri kena semua
gpp kita ngikut tipikal narasi penyembah EV aja "kan batre nanti teknologinya akan makin canggih"....
"tar hidrogen juga teknologinya makin canggih"
Exit strategy kah?
AML-CFT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1177
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Perusahaan global aja nyerah urusin hydrogen
https://www.spglobal.com/commodityinsig ... g-stations
Cocok nya buat heavy vehicle,kereta truk bus
https://www.spglobal.com/commodityinsig ... g-stations
Cocok nya buat heavy vehicle,kereta truk bus
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Sat Apr 22, 2017 15:24
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Beli aja om, gw aja udh SPK Atto 3vhar7 wrote: ↑Fri Feb 16, 2024 17:16 Halo semua, rencana pengen beli BYD Seal AWD karena performa nya yang dibilang dahsyat 3.8 detik. Saya belum hands on dan test drive ini mobil karena di Surabaya masih belum ada unit display sama sekali.
Selain kelebihan2 yg sudah banyak di omongin sama banyak reviewer2 (performa luar biasa, feel premium di kabin, suspensi ok, handling ok, dll) ada satu hal yang masih mengganjal buat saya yaitu resiko kebakaran dari sebuah EV. Beberapa yg saya baca di google, ada kejadian kayak:
- Lagi parkir aja ngga diapa2 in terus kebakar
- Lagi nge charge juga ada yang kebakar
Lalu kekhawatiran saya pribadi 1 lagi:
- Ini mobil kan pendek banget ground clearance nya. Misal bawah nya gasruk kena gundukan tinggi or apa gt, battery nya apa ga resiko peyot tuh? kalo peyot kan resiko jg bisa "thermal runaway" dan akhirnya rawan kebakar
Dan kalo kita search di youtube or google kejadian BYD yang kebakar di luar negeri itu ada beberapa meskipun persentase yg kebakar dibanding jumlah populasi BYD yang sudah beredar tergolong ga besar. Tapi yaaaa gimana ya... pas kalo apes or lotre itu menimpa kita ga lucu dah... lagi tidur malem di rumah, mobil di charge di garasi terus kebakaran. Bisa habis tuh rumah kita.. Plus satu lagi suhu di indonesia ini kalo lagi siang ga main2 kadang bisa antara 37-40 derajat.
So, menurut suhu2 di sini gimana? tetep beli atau tunggu dulu, atau jangan beli?
Gw mau share bbrp pertimbangan gw beli EV car:
1. Kerja dan domisili di Jakarta. Perlu 2 mobil buat ganjil genap, switch ke EV jadi ga perlu maintain 2 mobil
2. Dipake PP rumah kantor (~50km), ngecharge cukup 1x seminggu di rumah ga perlu rebutan SPKLU
3. Hitung”an gw, total biaya ngecharge bisa 1/5 dari budget bensin bulanan. Yg biasanya 2jt jadi tinggal 400rb. Saving 4 tahun: 76.8jt. Saving dari pajak 4 tahun: 32jt (2 mobil). Jadi total saving 4 tahun: 108jt
4. Jarang keluar kota, paling jauh paling ke Bandung
5. Ganti mobil pasti tiap 4 tahun (benefit dr kantor), jd ga peduli harga jual
Yg profilenya mirip sama gw, bisa pertimbangin beli EV car. Tp yg tinggalnya di daerah, atau sering road trip keluar kota, mending ntr dulu deh. Tunggu next gen battery yg katanya bisa dicharge cuma 6 menit.
https://www.fleetnews.co.uk/news/latest ... e-possible
Nah ini baru bikin EV haters kejang kejang
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
ngapain kejang2x kalo loe ngerti cara2x kerja energi sama pake logika dikit harusnya tau 6 menit emang possible tapi loe butuh daya yang besar sekarang aja 250.000watt cuma 15menit 6 menit kira2x butuh 300.000-500.000watt gilee ajeeeDevidpg wrote: ↑Sun Mar 03, 2024 23:19
Beli aja om, gw aja udh SPK Atto 3
Gw mau share bbrp pertimbangan gw beli EV car:
1. Kerja dan domisili di Jakarta. Perlu 2 mobil buat ganjil genap, switch ke EV jadi ga perlu maintain 2 mobil
2. Dipake PP rumah kantor (~50km), ngecharge cukup 1x seminggu di rumah ga perlu rebutan SPKLU
3. Hitung”an gw, total biaya ngecharge bisa 1/5 dari budget bensin bulanan. Yg biasanya 2jt jadi tinggal 400rb. Saving 4 tahun: 76.8jt. Saving dari pajak 4 tahun: 32jt (2 mobil). Jadi total saving 4 tahun: 108jt
4. Jarang keluar kota, paling jauh paling ke Bandung
5. Ganti mobil pasti tiap 4 tahun (benefit dr kantor), jd ga peduli harga jual
Yg profilenya mirip sama gw, bisa pertimbangin beli EV car. Tp yg tinggalnya di daerah, atau sering road trip keluar kota, mending ntr dulu deh. Tunggu next gen battery yg katanya bisa dicharge cuma 6 menit.
https://www.fleetnews.co.uk/news/latest ... e-possible
Nah ini baru bikin EV haters kejang kejang
terus berita ginian tiap taon juga ada nyatanya ya gitu2x doank gak ada perubuahan cuma pembodohan massal
sama aja sama berita si anu bikin mesin bensin bikin ev kiamat cuma sampe sekarang juga sama kek berita pembodohan batre baru bla bla bla game changger auk ah gelap
dan lagi selalu saya bilang "ITU BATRE BUKAN GENERATOR" sampe kapanpun gak bakalan praktis karena butuh di charge pake tenaga yang di generate dari mesin laen, kita gak bisa ngelawan fisika kecuali EVnya evolusi jadi model laen cased sekarang lagi gembar gembor jadi hidrogen
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 713
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Saaving 4 tahun :108 juta, 8 tahun : 216 juta. Udah lewat masa garansi tiba2 batre bermasalah di charge 200 jutaan. Kecuali kalau term nya seperti no 5 om, ditanggung kantor untuk peremajaan mobil ya enak.Devidpg wrote: ↑Sun Mar 03, 2024 23:19
Beli aja om, gw aja udh SPK Atto 3
Gw mau share bbrp pertimbangan gw beli EV car:
1. Kerja dan domisili di Jakarta. Perlu 2 mobil buat ganjil genap, switch ke EV jadi ga perlu maintain 2 mobil
2. Dipake PP rumah kantor (~50km), ngecharge cukup 1x seminggu di rumah ga perlu rebutan SPKLU
3. Hitung”an gw, total biaya ngecharge bisa 1/5 dari budget bensin bulanan. Yg biasanya 2jt jadi tinggal 400rb. Saving 4 tahun: 76.8jt. Saving dari pajak 4 tahun: 32jt (2 mobil). Jadi total saving 4 tahun: 108jt
4. Jarang keluar kota, paling jauh paling ke Bandung
5. Ganti mobil pasti tiap 4 tahun (benefit dr kantor), jd ga peduli harga jual
Yg profilenya mirip sama gw, bisa pertimbangin beli EV car. Tp yg tinggalnya di daerah, atau sering road trip keluar kota, mending ntr dulu deh. Tunggu next gen battery yg katanya bisa dicharge cuma 6 menit.
https://www.fleetnews.co.uk/news/latest ... e-possible
Nah ini baru bikin EV haters kejang kejang
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
YANG ada disuruh COP mobil baru yang itu jadi besi tua masuk junkyard buang2x duit deh padahal kalo mobil bensin dijual mungkin nambahin COP bisa dapet mobil lebih keyen......timbermaniac123 wrote: ↑Mon Mar 04, 2024 1:02
Saaving 4 tahun :108 juta, 8 tahun : 216 juta. Udah lewat masa garansi tiba2 batre bermasalah di charge 200 jutaan. Kecuali kalau term nya seperti no 5 om, ditanggung kantor untuk peremajaan mobil ya enak.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2320
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
ud kebayang lah isi garasi apa
ioniq 5 6 byd
yg orkay pke eqs ma taycan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11765
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Persembahan dari Rakyat
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Sat Apr 22, 2017 15:24
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Iya om, case di gw emg dikasi tunjangan mobil. Tahun ke 4 dijual duit masuk kantong sendiri. Beda sama COP ya.timbermaniac123 wrote: ↑Mon Mar 04, 2024 1:02Saaving 4 tahun :108 juta, 8 tahun : 216 juta. Udah lewat masa garansi tiba2 batre bermasalah di charge 200 jutaan. Kecuali kalau term nya seperti no 5 om, ditanggung kantor untuk peremajaan mobil ya enak.Devidpg wrote: ↑Sun Mar 03, 2024 23:19
Beli aja om, gw aja udh SPK Atto 3
Gw mau share bbrp pertimbangan gw beli EV car:
1. Kerja dan domisili di Jakarta. Perlu 2 mobil buat ganjil genap, switch ke EV jadi ga perlu maintain 2 mobil
2. Dipake PP rumah kantor (~50km), ngecharge cukup 1x seminggu di rumah ga perlu rebutan SPKLU
3. Hitung”an gw, total biaya ngecharge bisa 1/5 dari budget bensin bulanan. Yg biasanya 2jt jadi tinggal 400rb. Saving 4 tahun: 76.8jt. Saving dari pajak 4 tahun: 32jt (2 mobil). Jadi total saving 4 tahun: 108jt
4. Jarang keluar kota, paling jauh paling ke Bandung
5. Ganti mobil pasti tiap 4 tahun (benefit dr kantor), jd ga peduli harga jual
Yg profilenya mirip sama gw, bisa pertimbangin beli EV car. Tp yg tinggalnya di daerah, atau sering road trip keluar kota, mending ntr dulu deh. Tunggu next gen battery yg katanya bisa dicharge cuma 6 menit.
https://www.fleetnews.co.uk/news/latest ... e-possible
Nah ini baru bikin EV haters kejang kejang
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Fri Nov 26, 2021 8:58
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Rush
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
vhar7 wrote: ↑Fri Feb 16, 2024 17:16 Halo semua, rencana pengen beli BYD Seal AWD karena performa nya yang dibilang dahsyat 3.8 detik. Saya belum hands on dan test drive ini mobil karena di Surabaya masih belum ada unit display sama sekali.
Selain kelebihan2 yg sudah banyak di omongin sama banyak reviewer2 (performa luar biasa, feel premium di kabin, suspensi ok, handling ok, dll) ada satu hal yang masih mengganjal buat saya yaitu resiko kebakaran dari sebuah EV. Beberapa yg saya baca di google, ada kejadian kayak:
- Lagi parkir aja ngga diapa2 in terus kebakar
- Lagi nge charge juga ada yang kebakar
Lalu kekhawatiran saya pribadi 1 lagi:
- Ini mobil kan pendek banget ground clearance nya. Misal bawah nya gasruk kena gundukan tinggi or apa gt, battery nya apa ga resiko peyot tuh? kalo peyot kan resiko jg bisa "thermal runaway" dan akhirnya rawan kebakar
Dan kalo kita search di youtube or google kejadian BYD yang kebakar di luar negeri itu ada beberapa meskipun persentase yg kebakar dibanding jumlah populasi BYD yang sudah beredar tergolong ga besar. Tapi yaaaa gimana ya... pas kalo apes or lotre itu menimpa kita ga lucu dah... lagi tidur malem di rumah, mobil di charge di garasi terus kebakaran. Bisa habis tuh rumah kita.. Plus satu lagi suhu di indonesia ini kalo lagi siang ga main2 kadang bisa antara 37-40 derajat.
So, menurut suhu2 di sini gimana? tetep beli atau tunggu dulu, atau jangan beli?
pake asuransi dong om.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3765
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Bayar pajak yg rajin biar diwakilkan hidup mevvahnya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11765
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Ok Gasskendibocor wrote: ↑Mon Mar 04, 2024 8:06Bayar pajak yg rajin biar diwakilkan hidup mevvahnya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3198
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
mau ga mau
suka ga suka
semua bakal ev pada waktunya
banyak panbrikan udah keluarin ev nya
bbrp udah jadikan vision 2030 lah 2050
bahkan negara supplier pun udah ancang2
saudi
dubai
etc
ev maupun ice sama2 perlu energi
skrg masi pada skeptis perpindahan energi nya
padahal seluruh sudut kota punya energi
bahkan di sudut kamar anda ada energi
coba dibalik klo spbu dikota cmn ada 1
model lama energi dipindah pake truk., dilayanin diambil cash direct.
model baru wireless pun bisa
lagian coba lihat et mobil anda., bbrp toyota ada fitur ep time di mid
total et mobil anda mungkin 1 bulan kisaran plg sekitar 90jam- 200 jam
1 bulan loh ya
sisanya mobil anda pada mode off 600 jam an
suka ga suka
semua bakal ev pada waktunya
banyak panbrikan udah keluarin ev nya
bbrp udah jadikan vision 2030 lah 2050
bahkan negara supplier pun udah ancang2
saudi
dubai
etc
ev maupun ice sama2 perlu energi
skrg masi pada skeptis perpindahan energi nya
padahal seluruh sudut kota punya energi
bahkan di sudut kamar anda ada energi
coba dibalik klo spbu dikota cmn ada 1
model lama energi dipindah pake truk., dilayanin diambil cash direct.
model baru wireless pun bisa
lagian coba lihat et mobil anda., bbrp toyota ada fitur ep time di mid
total et mobil anda mungkin 1 bulan kisaran plg sekitar 90jam- 200 jam
1 bulan loh ya
sisanya mobil anda pada mode off 600 jam an
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1682
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
kalo kondisi aman damai mungkin iya omwalid_007 wrote: ↑Mon Mar 04, 2024 11:17 mau ga mau
suka ga suka
semua bakal ev pada waktunya
banyak panbrikan udah keluarin ev nya
bbrp udah jadikan vision 2030 lah 2050
bahkan negara supplier pun udah ancang2
saudi
dubai
etc
ev maupun ice sama2 perlu energi
skrg masi pada skeptis perpindahan energi nya
padahal seluruh sudut kota punya energi
bahkan di sudut kamar anda ada energi
coba dibalik klo spbu dikota cmn ada 1
model lama energi dipindah pake truk., dilayanin diambil cash direct.
model baru wireless pun bisa
lagian coba lihat et mobil anda., bbrp toyota ada fitur ep time di mid
total et mobil anda mungkin 1 bulan kisaran plg sekitar 90jam- 200 jam
1 bulan loh ya
sisanya mobil anda pada mode off 600 jam an
tapi saat kondisi chaos, ev paling mudah dilumpuhkan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3765
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Sebenernya yg menentukan nantinya ya government mau dibawa kemana. Mo koar2 apa jg kalo government ketok palu ga boleh ada ice ya sudah produsen pasti akan ngikutin, netijen kaya kita mana dianggep, masyarakat pun dipaksa harus ngikut. Nah dibalik keputusan government itu lah lobby2 tingkat tingginya terjadi. Liat aja siapa yg menang, masalah power supply ga cukup lah, charging time lama lah, spklu sering offline lah, meledug lah, apapun itu semuanya akan terpaksa beradaptasi kalo memang sudah ketok palu ice dikiamatkan. Tp rasa2nya masih jauh sekali dan blm tentu kejadian sampe melarang ice beredar. Variabelnya penentunya masih terlalu banyak dan sebenernya paling ideal ya tetap coexist kaya sekarang aja walaupun produsen2 eropa uda ancang2 mau full electrified semua.
Bmw uda blg lineup mini 2030 bakal full electric, rolls jg targetnya gitu. Audi uda blg 2026 ga ada model baru lg buat mesin ICE, merc jg sama 2030 rencananya full electric. Tinggal pabrikan jepang yg masih blm ada statement kapan, mungkin karena mopang banyak jualan di 3rd world countries kaya asia afrika kali yg entah kapan infrastrukturnya jadi.
Bmw uda blg lineup mini 2030 bakal full electric, rolls jg targetnya gitu. Audi uda blg 2026 ga ada model baru lg buat mesin ICE, merc jg sama 2030 rencananya full electric. Tinggal pabrikan jepang yg masih blm ada statement kapan, mungkin karena mopang banyak jualan di 3rd world countries kaya asia afrika kali yg entah kapan infrastrukturnya jadi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
YANG mentukan ekonomi kalo gak bagus buat ekonomi mau goverment ketok palu tinggal tunggu di kudeta aja soalnya semua pada jd gembel boro2x mikirin lingkungan mau keluar dari kemiskinan aja susah ini ditambah2xin pake gini2xan, ud mulai loh dikira itu di belanda argentina menang pemimpin gila dari mana karena mereka ud pada muak sama yang kek gini2xan mau bertani aja di bikin susah dengan alesan global warming, kemaren aja di perancis petaninya pada nimpukin pupuk sama protes pake traktor kan????kendibocor wrote: ↑Mon Mar 04, 2024 11:37 Sebenernya yg menentukan nantinya ya government mau dibawa kemana. Mo koar2 apa jg kalo government ketok palu ga boleh ada ice ya sudah produsen pasti akan ngikutin, netijen kaya kita mana dianggep, masyarakat pun dipaksa harus ngikut. Nah dibalik keputusan government itu lah lobby2 tingkat tingginya terjadi. Liat aja siapa yg menang, masalah power supply ga cukup lah, charging time lama lah, spklu sering offline lah, meledug lah, apapun itu semuanya akan terpaksa beradaptasi kalo memang sudah ketok palu ice dikiamatkan. Tp rasa2nya masih jauh sekali dan blm tentu kejadian sampe melarang ice beredar. Variabelnya penentunya masih terlalu banyak dan sebenernya paling ideal ya tetap coexist kaya sekarang aja walaupun produsen2 eropa uda ancang2 mau full electrified semua.
Bmw uda blg lineup mini 2030 bakal full electric, rolls jg targetnya gitu. Audi uda blg 2026 ga ada model baru lg buat mesin ICE, merc jg sama 2030 rencananya full electric. Tinggal pabrikan jepang yg masih blm ada statement kapan, mungkin karena mopang banyak jualan di 3rd world countries kaya asia afrika kali yg entah kapan infrastrukturnya jadi.
ameriki juga bakalan nyusul kalo trump menang
https://itc.ua/en/news/security-cancell ... s-by-2030/
About 3 years ago, Mercedes-Benz announced its plan to ─ by 2025, each production model of the manufacturer should have a fully electric version, and by the end of this decade, the brand will become fully electric and sell exclusively electric vehicles. However, the company has now announced that it is abandoning its plan to sell only electric vehicles after 2030.
ya gitu deh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1177
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Daripada ribut2 soal ev,kita tungguin aja Toyota bikin promo Mirai juga disini
https://www.carscoops.com/2024/02/toyot ... rogen-car/
Mobil 1 M diskon 600, terus masih dapet voucher BBM lagi 200 juta
Dah desperate mobil nya ga laku ampe segitu nya
https://www.carscoops.com/2024/02/toyot ... rogen-car/
Mobil 1 M diskon 600, terus masih dapet voucher BBM lagi 200 juta
Dah desperate mobil nya ga laku ampe segitu nya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
hidrogen juga kagak praktis karena tangkinya gedeZaxis wrote: ↑Tue Mar 05, 2024 3:45 Daripada ribut2 soal ev,kita tungguin aja Toyota bikin promo Mirai juga disini
https://www.carscoops.com/2024/02/toyot ... rogen-car/
Mobil 1 M diskon 600, terus masih dapet voucher BBM lagi 200 juta
Dah desperate mobil nya ga laku ampe segitu nya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2878
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Wkwkwk mungkin gara2 mobcin murah2 kali
Mo ambil cuan gede kg kekejer jd banting harga
Btw gw seh demen bener orang kita pada fomo ev. Trus pemerintah juga kasih insentif besar2an sama percepat infrastruktur charging. Biarin aj lah 90% populasi non-car-guy pada ganti tamiya listrik smua
Kan ICE jadi kg laku tuh.. mereka banting harga (termasuk pedege mobkas) bgitu anjlok, ya kita sikat mobil ice impian yg selama ini overprice dijual di indon
Kapan yaaaa harga civic type R fk8 anjlok jadi 300 jutaan
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11580
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
KielConstantine wrote: ↑Tue Mar 05, 2024 4:07
Kan ICE jadi kg laku tuh.. mereka banting harga (termasuk pedege mobkas) bgitu anjlok, ya kita sikat mobil ice impian yg selama ini overprice dijual di indon
aamiin
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
baru anjlok di 800an selama honda masih keluarin yang baru terus unit banyak mah bakalan turun terusKielConstantine wrote: ↑Tue Mar 05, 2024 4:07 Wkwkwk mungkin gara2 mobcin murah2 kali
Mo ambil cuan gede kg kekejer jd banting harga
Btw gw seh demen bener orang kita pada fomo ev. Trus pemerintah juga kasih insentif besar2an sama percepat infrastruktur charging. Biarin aj lah 90% populasi non-car-guy pada ganti tamiya listrik smua
Kan ICE jadi kg laku tuh.. mereka banting harga (termasuk pedege mobkas) bgitu anjlok, ya kita sikat mobil ice impian yg selama ini overprice dijual di indon
Kapan yaaaa harga civic type R fk8 anjlok jadi 300 jutaan