Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 843
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by mobilover »

Iya di IKN exclusive EV utk mobil dan bus om. Sesuai visi dari awal green tech city. No pollution from vehicle
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5223
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

ExorT wrote: Sat Feb 24, 2024 8:29
b0ku wrote: Sat Feb 24, 2024 6:30
Suryaputra wrote: Sat Feb 24, 2024 6:10 Numpang liwat dulu, biar ademm

:ngacir:
pasti pada gatel mau naro ferarri di situ apalagi si putra priuk sama pawang singa :big_biglaugh:
Kan cuman boleh mobil listrik disana :big_childish:
iya om kan saya cuma bilang gatel naro ferarri bukan naro ferarri disitu :mky_03:
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 530
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Bibieight »

Bpurna wrote: Sat Feb 24, 2024 6:16
Nanti seiring berjalan waktu, kalo EV terbukti tidak banyak problem seperti yg di khawatirkan org2, maka seharusnya resale value membaik. Ice juga pelan2 akan ditinggalin sih. Liat deh iims booth Toyota dan Honda peminat biasa aja, tapi kalo liat BYD, chery, wuling itu lebih rame.. orang2 lebih excited dan penasaran maybe.. udah bosen dgn yg itu2 aja, berarti kan org sdh mulai aware dan consider EV, walaupun mayoritas masih beli ice tetep.
Baru mau omong ini keduluan oom Bpurna. IIMS yg mau divonis mati kelindes GIIAS gara2 EV sekarang jd rame lagi. Bener Toyota+Honda ndak konsen di IIMS, tp kesian juga ni boothnya ndak jadi bintang utama lagi. Mereka cuma sama ramenya dengan Hyundai, BYD, Wuling daaaan jreng-jreng Vinfast :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

Kalo diliat pemain EV di kelas mobil normal yang paling paling rame sekarang di harga 400-500, isinya : Dolphin, Atto, duo MG sama Omoda. Naah yg 300 kecil baru keiisi Binguo ama Vinfast. Kalo ngintip dealing room-nya EV-EV itu pada rame bener bet...., udah kayak dealing room-nya Toyota-Honda. Naah, yg footprint syepi ya si Daihatsu, entah gara2 ketampol skandal bolak-balik atau memang ndak ada produk barunya. Kalo si Mitsubishi salesnya sampe turun ke jalan cegatin orang bagi2 brosur :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Kalo sampe jualan EV:ICE di IIMS jadi 50:50, bakal jadi wake up call buat Astra sih, tetep sorga nunut neraka katut sama Akio Toyoda apa gimana, sekarang aja perusahaan kelas begini PBV-nya melata tersaruk2 dibawah 1 sejak 6 bulan trakhir, kayak perusahaan ndak ada masa depan :big_dunno: :big_dunno: :big_dunno:
User avatar
brzkr
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Mon Jun 26, 2023 6:10
Location: Jakarta

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by brzkr »

ChZ wrote: Tue Feb 20, 2024 8:16
ya gitu kalo udah gak sejalan, kemaren mau ngomong gitu ntar dislepet PM eh jatah lu komisaris dari gue yah dasar napi, ga usah nyenggol2 EV :mky_07: skrg dah bodo amat udah keluar dari BUMN sikat sikat kanan kiri kena semua :mky_07:

gpp kita ngikut tipikal narasi penyembah EV aja "kan batre nanti teknologinya akan makin canggih".... :big_weee:

"tar hidrogen juga teknologinya makin canggih" :big_weee:
ngomong-ngomong soal hidrogen nih om, kok yg promo PLN juga.
Exit strategy kah? :big_think:

AML-CFT
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1177
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Zaxis »

Perusahaan global aja nyerah urusin hydrogen

https://www.spglobal.com/commodityinsig ... g-stations

Cocok nya buat heavy vehicle,kereta truk bus
Devidpg
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Sat Apr 22, 2017 15:24

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Devidpg »

vhar7 wrote: Fri Feb 16, 2024 17:16 Halo semua, rencana pengen beli BYD Seal AWD karena performa nya yang dibilang dahsyat 3.8 detik. Saya belum hands on dan test drive ini mobil karena di Surabaya masih belum ada unit display sama sekali.

Selain kelebihan2 yg sudah banyak di omongin sama banyak reviewer2 (performa luar biasa, feel premium di kabin, suspensi ok, handling ok, dll) ada satu hal yang masih mengganjal buat saya yaitu resiko kebakaran dari sebuah EV. Beberapa yg saya baca di google, ada kejadian kayak:
- Lagi parkir aja ngga diapa2 in terus kebakar
- Lagi nge charge juga ada yang kebakar
Lalu kekhawatiran saya pribadi 1 lagi:
- Ini mobil kan pendek banget ground clearance nya. Misal bawah nya gasruk kena gundukan tinggi or apa gt, battery nya apa ga resiko peyot tuh? kalo peyot kan resiko jg bisa "thermal runaway" dan akhirnya rawan kebakar

Dan kalo kita search di youtube or google kejadian BYD yang kebakar di luar negeri itu ada beberapa meskipun persentase yg kebakar dibanding jumlah populasi BYD yang sudah beredar tergolong ga besar. Tapi yaaaa gimana ya... pas kalo apes or lotre itu menimpa kita ga lucu dah... lagi tidur malem di rumah, mobil di charge di garasi terus kebakaran. Bisa habis tuh rumah kita.. Plus satu lagi suhu di indonesia ini kalo lagi siang ga main2 kadang bisa antara 37-40 derajat.

So, menurut suhu2 di sini gimana? tetep beli atau tunggu dulu, atau jangan beli?
Beli aja om, gw aja udh SPK Atto 3 ✌️

Gw mau share bbrp pertimbangan gw beli EV car:
1. Kerja dan domisili di Jakarta. Perlu 2 mobil buat ganjil genap, switch ke EV jadi ga perlu maintain 2 mobil
2. Dipake PP rumah kantor (~50km), ngecharge cukup 1x seminggu di rumah ga perlu rebutan SPKLU
3. Hitung”an gw, total biaya ngecharge bisa 1/5 dari budget bensin bulanan. Yg biasanya 2jt jadi tinggal 400rb. Saving 4 tahun: 76.8jt. Saving dari pajak 4 tahun: 32jt (2 mobil). Jadi total saving 4 tahun: 108jt
4. Jarang keluar kota, paling jauh paling ke Bandung
5. Ganti mobil pasti tiap 4 tahun (benefit dr kantor), jd ga peduli harga jual

Yg profilenya mirip sama gw, bisa pertimbangin beli EV car. Tp yg tinggalnya di daerah, atau sering road trip keluar kota, mending ntr dulu deh. Tunggu next gen battery yg katanya bisa dicharge cuma 6 menit.

https://www.fleetnews.co.uk/news/latest ... e-possible

Nah ini baru bikin EV haters kejang kejang 😂😂😂
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5223
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

Devidpg wrote: Sun Mar 03, 2024 23:19
Beli aja om, gw aja udh SPK Atto 3 ✌️

Gw mau share bbrp pertimbangan gw beli EV car:
1. Kerja dan domisili di Jakarta. Perlu 2 mobil buat ganjil genap, switch ke EV jadi ga perlu maintain 2 mobil
2. Dipake PP rumah kantor (~50km), ngecharge cukup 1x seminggu di rumah ga perlu rebutan SPKLU
3. Hitung”an gw, total biaya ngecharge bisa 1/5 dari budget bensin bulanan. Yg biasanya 2jt jadi tinggal 400rb. Saving 4 tahun: 76.8jt. Saving dari pajak 4 tahun: 32jt (2 mobil). Jadi total saving 4 tahun: 108jt
4. Jarang keluar kota, paling jauh paling ke Bandung
5. Ganti mobil pasti tiap 4 tahun (benefit dr kantor), jd ga peduli harga jual

Yg profilenya mirip sama gw, bisa pertimbangin beli EV car. Tp yg tinggalnya di daerah, atau sering road trip keluar kota, mending ntr dulu deh. Tunggu next gen battery yg katanya bisa dicharge cuma 6 menit.

https://www.fleetnews.co.uk/news/latest ... e-possible

Nah ini baru bikin EV haters kejang kejang 😂😂😂
ngapain kejang2x kalo loe ngerti cara2x kerja energi sama pake logika dikit harusnya tau 6 menit emang possible tapi loe butuh daya yang besar sekarang aja 250.000watt cuma 15menit 6 menit kira2x butuh 300.000-500.000watt gilee ajeee :big_bored:

terus berita ginian tiap taon juga ada nyatanya ya gitu2x doank gak ada perubuahan cuma pembodohan massal :big_biglaugh:

sama aja sama berita si anu bikin mesin bensin bikin ev kiamat cuma sampe sekarang juga sama kek berita pembodohan batre baru bla bla bla game changger auk ah gelap :ngacir:

dan lagi selalu saya bilang "ITU BATRE BUKAN GENERATOR" sampe kapanpun gak bakalan praktis karena butuh di charge pake tenaga yang di generate dari mesin laen, kita gak bisa ngelawan fisika kecuali EVnya evolusi jadi model laen cased sekarang lagi gembar gembor jadi hidrogen :mky_03:
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 713
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by timbermaniac123 »

Devidpg wrote: Sun Mar 03, 2024 23:19

Beli aja om, gw aja udh SPK Atto 3 ✌️

Gw mau share bbrp pertimbangan gw beli EV car:
1. Kerja dan domisili di Jakarta. Perlu 2 mobil buat ganjil genap, switch ke EV jadi ga perlu maintain 2 mobil
2. Dipake PP rumah kantor (~50km), ngecharge cukup 1x seminggu di rumah ga perlu rebutan SPKLU
3. Hitung”an gw, total biaya ngecharge bisa 1/5 dari budget bensin bulanan. Yg biasanya 2jt jadi tinggal 400rb. Saving 4 tahun: 76.8jt. Saving dari pajak 4 tahun: 32jt (2 mobil). Jadi total saving 4 tahun: 108jt
4. Jarang keluar kota, paling jauh paling ke Bandung
5. Ganti mobil pasti tiap 4 tahun (benefit dr kantor), jd ga peduli harga jual

Yg profilenya mirip sama gw, bisa pertimbangin beli EV car. Tp yg tinggalnya di daerah, atau sering road trip keluar kota, mending ntr dulu deh. Tunggu next gen battery yg katanya bisa dicharge cuma 6 menit.

https://www.fleetnews.co.uk/news/latest ... e-possible

Nah ini baru bikin EV haters kejang kejang 😂😂😂
Saaving 4 tahun :108 juta, 8 tahun : 216 juta. Udah lewat masa garansi tiba2 batre bermasalah di charge 200 jutaan. Kecuali kalau term nya seperti no 5 om, ditanggung kantor untuk peremajaan mobil ya enak.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5223
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

timbermaniac123 wrote: Mon Mar 04, 2024 1:02
Saaving 4 tahun :108 juta, 8 tahun : 216 juta. Udah lewat masa garansi tiba2 batre bermasalah di charge 200 jutaan. Kecuali kalau term nya seperti no 5 om, ditanggung kantor untuk peremajaan mobil ya enak.
YANG ada disuruh COP mobil baru yang itu jadi besi tua masuk junkyard buang2x duit deh padahal kalo mobil bensin dijual mungkin nambahin COP bisa dapet mobil lebih keyen...... :mky_07:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2320
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: Sat Feb 24, 2024 6:10 Numpang liwat dulu, biar ademm





:ngacir:
ud kebayang lah isi garasi apa

ioniq 5 6 byd

yg orkay pke eqs ma taycan :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5223
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

darrelund wrote: Mon Mar 04, 2024 1:29
Suryaputra wrote: Sat Feb 24, 2024 6:10 Numpang liwat dulu, biar ademm





:ngacir:
ud kebayang lah isi garasi apa

ioniq 5 6 byd

yg orkay pke eqs ma taycan :big_biglaugh:
genesis lah metri gitu loh biar kek oppa di pelem2x korea :big_grin:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11765
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Mon Mar 04, 2024 1:46
darrelund wrote: Mon Mar 04, 2024 1:29
Suryaputra wrote: Sat Feb 24, 2024 6:10 Numpang liwat dulu, biar ademm





:ngacir:
ud kebayang lah isi garasi apa

ioniq 5 6 byd

yg orkay pke eqs ma taycan :big_biglaugh:
genesis lah metri gitu loh biar kek oppa di pelem2x korea :big_grin:
Persembahan dari Rakyat
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Devidpg
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Sat Apr 22, 2017 15:24

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Devidpg »

timbermaniac123 wrote: Mon Mar 04, 2024 1:02
Devidpg wrote: Sun Mar 03, 2024 23:19

Beli aja om, gw aja udh SPK Atto 3 ✌️

Gw mau share bbrp pertimbangan gw beli EV car:
1. Kerja dan domisili di Jakarta. Perlu 2 mobil buat ganjil genap, switch ke EV jadi ga perlu maintain 2 mobil
2. Dipake PP rumah kantor (~50km), ngecharge cukup 1x seminggu di rumah ga perlu rebutan SPKLU
3. Hitung”an gw, total biaya ngecharge bisa 1/5 dari budget bensin bulanan. Yg biasanya 2jt jadi tinggal 400rb. Saving 4 tahun: 76.8jt. Saving dari pajak 4 tahun: 32jt (2 mobil). Jadi total saving 4 tahun: 108jt
4. Jarang keluar kota, paling jauh paling ke Bandung
5. Ganti mobil pasti tiap 4 tahun (benefit dr kantor), jd ga peduli harga jual

Yg profilenya mirip sama gw, bisa pertimbangin beli EV car. Tp yg tinggalnya di daerah, atau sering road trip keluar kota, mending ntr dulu deh. Tunggu next gen battery yg katanya bisa dicharge cuma 6 menit.

https://www.fleetnews.co.uk/news/latest ... e-possible

Nah ini baru bikin EV haters kejang kejang 😂😂😂
Saaving 4 tahun :108 juta, 8 tahun : 216 juta. Udah lewat masa garansi tiba2 batre bermasalah di charge 200 jutaan. Kecuali kalau term nya seperti no 5 om, ditanggung kantor untuk peremajaan mobil ya enak.
Iya om, case di gw emg dikasi tunjangan mobil. Tahun ke 4 dijual duit masuk kantong sendiri. Beda sama COP ya.
jamutono351
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Fri Nov 26, 2021 8:58
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Rush

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by jamutono351 »

vhar7 wrote: Fri Feb 16, 2024 17:16 Halo semua, rencana pengen beli BYD Seal AWD karena performa nya yang dibilang dahsyat 3.8 detik. Saya belum hands on dan test drive ini mobil karena di Surabaya masih belum ada unit display sama sekali.

Selain kelebihan2 yg sudah banyak di omongin sama banyak reviewer2 (performa luar biasa, feel premium di kabin, suspensi ok, handling ok, dll) ada satu hal yang masih mengganjal buat saya yaitu resiko kebakaran dari sebuah EV. Beberapa yg saya baca di google, ada kejadian kayak:
- Lagi parkir aja ngga diapa2 in terus kebakar
- Lagi nge charge juga ada yang kebakar
Lalu kekhawatiran saya pribadi 1 lagi:
- Ini mobil kan pendek banget ground clearance nya. Misal bawah nya gasruk kena gundukan tinggi or apa gt, battery nya apa ga resiko peyot tuh? kalo peyot kan resiko jg bisa "thermal runaway" dan akhirnya rawan kebakar

Dan kalo kita search di youtube or google kejadian BYD yang kebakar di luar negeri itu ada beberapa meskipun persentase yg kebakar dibanding jumlah populasi BYD yang sudah beredar tergolong ga besar. Tapi yaaaa gimana ya... pas kalo apes or lotre itu menimpa kita ga lucu dah... lagi tidur malem di rumah, mobil di charge di garasi terus kebakaran. Bisa habis tuh rumah kita.. Plus satu lagi suhu di indonesia ini kalo lagi siang ga main2 kadang bisa antara 37-40 derajat.

So, menurut suhu2 di sini gimana? tetep beli atau tunggu dulu, atau jangan beli?

pake asuransi dong om.
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3765
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by kendibocor »

Suryaputra wrote: Mon Mar 04, 2024 2:24
b0ku wrote: Mon Mar 04, 2024 1:46
darrelund wrote: Mon Mar 04, 2024 1:29

ud kebayang lah isi garasi apa

ioniq 5 6 byd

yg orkay pke eqs ma taycan :big_biglaugh:
genesis lah metri gitu loh biar kek oppa di pelem2x korea :big_grin:
Persembahan dari Rakyat
Bayar pajak yg rajin biar diwakilkan hidup mevvahnya :upss:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11765
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Suryaputra »

kendibocor wrote: Mon Mar 04, 2024 8:06
Suryaputra wrote: Mon Mar 04, 2024 2:24
b0ku wrote: Mon Mar 04, 2024 1:46

genesis lah metri gitu loh biar kek oppa di pelem2x korea :big_grin:
Persembahan dari Rakyat
Bayar pajak yg rajin biar diwakilkan hidup mevvahnya :upss:
Ok Gass
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3198
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by walid_007 »

mau ga mau
suka ga suka
semua bakal ev pada waktunya
banyak panbrikan udah keluarin ev nya
bbrp udah jadikan vision 2030 lah 2050
bahkan negara supplier pun udah ancang2
saudi
dubai
etc
ev maupun ice sama2 perlu energi
skrg masi pada skeptis perpindahan energi nya
padahal seluruh sudut kota punya energi
bahkan di sudut kamar anda ada energi
coba dibalik klo spbu dikota cmn ada 1
model lama energi dipindah pake truk., dilayanin diambil cash direct.
model baru wireless pun bisa
lagian coba lihat et mobil anda., bbrp toyota ada fitur ep time di mid
total et mobil anda mungkin 1 bulan kisaran plg sekitar 90jam- 200 jam
1 bulan loh ya
sisanya mobil anda pada mode off 600 jam an
engine roaring!
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1682
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by AbdulHakim »

walid_007 wrote: Mon Mar 04, 2024 11:17 mau ga mau
suka ga suka
semua bakal ev pada waktunya
banyak panbrikan udah keluarin ev nya
bbrp udah jadikan vision 2030 lah 2050
bahkan negara supplier pun udah ancang2
saudi
dubai
etc
ev maupun ice sama2 perlu energi
skrg masi pada skeptis perpindahan energi nya
padahal seluruh sudut kota punya energi
bahkan di sudut kamar anda ada energi
coba dibalik klo spbu dikota cmn ada 1
model lama energi dipindah pake truk., dilayanin diambil cash direct.
model baru wireless pun bisa
lagian coba lihat et mobil anda., bbrp toyota ada fitur ep time di mid
total et mobil anda mungkin 1 bulan kisaran plg sekitar 90jam- 200 jam
1 bulan loh ya
sisanya mobil anda pada mode off 600 jam an
kalo kondisi aman damai mungkin iya om
tapi saat kondisi chaos, ev paling mudah dilumpuhkan
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3765
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by kendibocor »

Sebenernya yg menentukan nantinya ya government mau dibawa kemana. Mo koar2 apa jg kalo government ketok palu ga boleh ada ice ya sudah produsen pasti akan ngikutin, netijen kaya kita mana dianggep, masyarakat pun dipaksa harus ngikut. Nah dibalik keputusan government itu lah lobby2 tingkat tingginya terjadi. Liat aja siapa yg menang, masalah power supply ga cukup lah, charging time lama lah, spklu sering offline lah, meledug lah, apapun itu semuanya akan terpaksa beradaptasi kalo memang sudah ketok palu ice dikiamatkan. Tp rasa2nya masih jauh sekali dan blm tentu kejadian sampe melarang ice beredar. Variabelnya penentunya masih terlalu banyak dan sebenernya paling ideal ya tetap coexist kaya sekarang aja walaupun produsen2 eropa uda ancang2 mau full electrified semua.
Bmw uda blg lineup mini 2030 bakal full electric, rolls jg targetnya gitu. Audi uda blg 2026 ga ada model baru lg buat mesin ICE, merc jg sama 2030 rencananya full electric. Tinggal pabrikan jepang yg masih blm ada statement kapan, mungkin karena mopang banyak jualan di 3rd world countries kaya asia afrika kali yg entah kapan infrastrukturnya jadi.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5223
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

kendibocor wrote: Mon Mar 04, 2024 11:37 Sebenernya yg menentukan nantinya ya government mau dibawa kemana. Mo koar2 apa jg kalo government ketok palu ga boleh ada ice ya sudah produsen pasti akan ngikutin, netijen kaya kita mana dianggep, masyarakat pun dipaksa harus ngikut. Nah dibalik keputusan government itu lah lobby2 tingkat tingginya terjadi. Liat aja siapa yg menang, masalah power supply ga cukup lah, charging time lama lah, spklu sering offline lah, meledug lah, apapun itu semuanya akan terpaksa beradaptasi kalo memang sudah ketok palu ice dikiamatkan. Tp rasa2nya masih jauh sekali dan blm tentu kejadian sampe melarang ice beredar. Variabelnya penentunya masih terlalu banyak dan sebenernya paling ideal ya tetap coexist kaya sekarang aja walaupun produsen2 eropa uda ancang2 mau full electrified semua.
Bmw uda blg lineup mini 2030 bakal full electric, rolls jg targetnya gitu. Audi uda blg 2026 ga ada model baru lg buat mesin ICE, merc jg sama 2030 rencananya full electric. Tinggal pabrikan jepang yg masih blm ada statement kapan, mungkin karena mopang banyak jualan di 3rd world countries kaya asia afrika kali yg entah kapan infrastrukturnya jadi.
YANG mentukan ekonomi kalo gak bagus buat ekonomi mau goverment ketok palu tinggal tunggu di kudeta aja soalnya semua pada jd gembel boro2x mikirin lingkungan mau keluar dari kemiskinan aja susah ini ditambah2xin pake gini2xan, ud mulai loh dikira itu di belanda argentina menang pemimpin gila dari mana karena mereka ud pada muak sama yang kek gini2xan mau bertani aja di bikin susah dengan alesan global warming, kemaren aja di perancis petaninya pada nimpukin pupuk sama protes pake traktor kan???? :big_bored:

ameriki juga bakalan nyusul kalo trump menang :ngacir:

https://itc.ua/en/news/security-cancell ... s-by-2030/
About 3 years ago, Mercedes-Benz announced its plan to ─ by 2025, each production model of the manufacturer should have a fully electric version, and by the end of this decade, the brand will become fully electric and sell exclusively electric vehicles. However, the company has now announced that it is abandoning its plan to sell only electric vehicles after 2030.






ya gitu deh :big_bored:
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1177
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Zaxis »

Daripada ribut2 soal ev,kita tungguin aja Toyota bikin promo Mirai juga disini

https://www.carscoops.com/2024/02/toyot ... rogen-car/

Mobil 1 M diskon 600, terus masih dapet voucher BBM lagi 200 juta
Dah desperate mobil nya ga laku ampe segitu nya
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5223
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

Zaxis wrote: Tue Mar 05, 2024 3:45 Daripada ribut2 soal ev,kita tungguin aja Toyota bikin promo Mirai juga disini

https://www.carscoops.com/2024/02/toyot ... rogen-car/

Mobil 1 M diskon 600, terus masih dapet voucher BBM lagi 200 juta
Dah desperate mobil nya ga laku ampe segitu nya
hidrogen juga kagak praktis karena tangkinya gede :big_bored:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2878
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by KielConstantine »

Zaxis wrote: Tue Mar 05, 2024 3:45 Mobil 1 M diskon 600, terus masih dapet voucher BBM lagi 200 juta
Dah desperate mobil nya ga laku ampe segitu nya
Wkwkwk mungkin gara2 mobcin murah2 kali
Mo ambil cuan gede kg kekejer jd banting harga :ngacir:

Btw gw seh demen bener orang kita pada fomo ev. Trus pemerintah juga kasih insentif besar2an sama percepat infrastruktur charging. Biarin aj lah 90% populasi non-car-guy pada ganti tamiya listrik smua

Kan ICE jadi kg laku tuh.. mereka banting harga (termasuk pedege mobkas) bgitu anjlok, ya kita sikat mobil ice impian yg selama ini overprice dijual di indon :big_weee:

Kapan yaaaa harga civic type R fk8 anjlok jadi 300 jutaan :mky_03:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11580
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by marmut »

KielConstantine wrote: Tue Mar 05, 2024 4:07



Kan ICE jadi kg laku tuh.. mereka banting harga (termasuk pedege mobkas) bgitu anjlok, ya kita sikat mobil ice impian yg selama ini overprice dijual di indon :big_weee:




aamiin :e-pray:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5223
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

KielConstantine wrote: Tue Mar 05, 2024 4:07 Wkwkwk mungkin gara2 mobcin murah2 kali
Mo ambil cuan gede kg kekejer jd banting harga :ngacir:

Btw gw seh demen bener orang kita pada fomo ev. Trus pemerintah juga kasih insentif besar2an sama percepat infrastruktur charging. Biarin aj lah 90% populasi non-car-guy pada ganti tamiya listrik smua

Kan ICE jadi kg laku tuh.. mereka banting harga (termasuk pedege mobkas) bgitu anjlok, ya kita sikat mobil ice impian yg selama ini overprice dijual di indon :big_weee:

Kapan yaaaa harga civic type R fk8 anjlok jadi 300 jutaan :mky_03:
baru anjlok di 800an selama honda masih keluarin yang baru terus unit banyak mah bakalan turun terus :mky_07: