Tanya : Ganti oli transmisi matic
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Ijin nanya,
Saat ganti oli matic, apakah filternya juga ikut diganti?
ini apakah filter matic untuk CRV Turbo?
Saat ganti oli matic, apakah filternya juga ikut diganti?
ini apakah filter matic untuk CRV Turbo?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 783
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
tergantung kilometer, kalau diatas 150rb blm pernah ganti ada baiknya diganti, kalau dibawah 100rb saya pribadi tidak gantiAbdulHakim wrote: ↑Mon May 27, 2024 3:30 Ijin nanya,
Saat ganti oli matic, apakah filternya juga ikut diganti?
ini apakah filter matic untuk CRV Turbo?
25420-5LJ-003.jpg
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11626
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
sepertinya iya.
kalo mau ganti, o-ring untuk filter jangan kelupaan. itu dijual terpisah.
sekalian filter yg atas juga diganti.
blm lama abis ganti filter atas bawah crv turbo, odo kalo ga salah inget 50ribuan.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Informasinya sangat membantu, terimakasih shifu
masih di bawah 60rb KM odo nya omGreenhunter wrote: ↑Mon May 27, 2024 5:32tergantung kilometer, kalau diatas 150rb blm pernah ganti ada baiknya diganti, kalau dibawah 100rb saya pribadi tidak gantiAbdulHakim wrote: ↑Mon May 27, 2024 3:30 Ijin nanya,
Saat ganti oli matic, apakah filternya juga ikut diganti?
ini apakah filter matic untuk CRV Turbo?
25420-5LJ-003.jpg
sepertinya saya ikut panduan om garasi69 di atas
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11995
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Truly shifumarmut wrote: ↑Mon May 27, 2024 5:36
sepertinya iya.
kalo mau ganti, o-ring untuk filter jangan kelupaan. itu dijual terpisah.
sekalian filter yg atas juga diganti.
blm lama abis ganti filter atas bawah crv turbo, odo kalo ga salah inget 50ribuan.
20240527_123428.jpg
20240527_123402.jpg
20240518_183116.jpg
20240518_183232.jpg
20240518_183305.jpg
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11701
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
shifu trulymarmut wrote: ↑Mon May 27, 2024 5:36
sepertinya iya.
kalo mau ganti, o-ring untuk filter jangan kelupaan. itu dijual terpisah.
sekalian filter yg atas juga diganti.
blm lama abis ganti filter atas bawah crv turbo, odo kalo ga salah inget 50ribuan.
20240527_123428.jpg
20240527_123402.jpg
20240518_183116.jpg
20240518_183232.jpg
20240518_183305.jpg
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11626
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
klo buat 2GD spec 300hp++ baiknya pake atf apa ya? biasa pake PTT LV-1 apakah sudah cukup atau ada yg lebih aman buat transmisi? (yg udah pake go trans jg)... lg pasang go trans jd mau sekalian ganti ATF
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2315
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Q8 auto MV, buat 1gd/2gd pake gotrans dan biturbo gede 400hp++ aman
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27345
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
ngana pas buka ada gram2 serpihan besi ga ??marmut wrote: ↑Mon May 27, 2024 5:36
sepertinya iya.
kalo mau ganti, o-ring untuk filter jangan kelupaan. itu dijual terpisah.
sekalian filter yg atas juga diganti.
blm lama abis ganti filter atas bawah crv turbo, odo kalo ga salah inget 50ribuan.
20240527_123428.jpg
20240527_123402.jpg
20240518_183116.jpg
20240518_183232.jpg
20240518_183305.jpg
kl kata yg ngaku2 dokter itu, kl pas dibuka ud ad gram2 besi, alamat musti turun girbok
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11626
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
gram halus banyak spt terlihat di foto.....
musti turun? buat apa? ah iya.... dibongkar.
bongkar transmisi = kerjaan.
kerjaan = ada duitnya.
iya toh?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 594
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Habis ganti ATF buat 5AT jadul honda
Sebelumnya terisi Aisin AFW VI udah jalan 15ribuan km
Dengan metode drain and fill manual dengan transmisi di N dan mesin nyala, lah keluarnya sekitar 3.4liter, apa sebelumnya overfill ya
Setelah diisi 3 liter, lalu dibuat jalan
Impresi perpindahan lebih alus dan smooth ketimbang aisin yang shiftingnya lebih firm dan "sporty"
Gejala "gear hunting 1-2" ketika skenario lepas gas lalu injak gas di tanjakan sambil crawling pelan di kisaran 20km/h juga hilang seketika
Curiga karena overfill atf sebelumnya sih,
Dapet harga 90rb per liter, made in korea
Sekilas liat pds nya lebih encer dari punya aisin (6.1cst vs 5.8cst)
Sebelumnya terisi Aisin AFW VI udah jalan 15ribuan km
Dengan metode drain and fill manual dengan transmisi di N dan mesin nyala, lah keluarnya sekitar 3.4liter, apa sebelumnya overfill ya
Setelah diisi 3 liter, lalu dibuat jalan
Impresi perpindahan lebih alus dan smooth ketimbang aisin yang shiftingnya lebih firm dan "sporty"
Gejala "gear hunting 1-2" ketika skenario lepas gas lalu injak gas di tanjakan sambil crawling pelan di kisaran 20km/h juga hilang seketika
Curiga karena overfill atf sebelumnya sih,
Dapet harga 90rb per liter, made in korea
Sekilas liat pds nya lebih encer dari punya aisin (6.1cst vs 5.8cst)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 783
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
om Aris mau tanya :ariswp wrote: ↑Mon Jul 22, 2024 3:46 Habis ganti ATF buat 5AT jadul honda
Sebelumnya terisi Aisin AFW VI udah jalan 15ribuan km
Dengan metode drain and fill manual dengan transmisi di N dan mesin nyala, lah keluarnya sekitar 3.4liter, apa sebelumnya overfill ya
Setelah diisi 3 liter, lalu dibuat jalan
Impresi perpindahan lebih alus dan smooth ketimbang aisin yang shiftingnya lebih firm dan "sporty"
Gejala "gear hunting 1-2" ketika skenario lepas gas lalu injak gas di tanjakan sambil crawling pelan di kisaran 20km/h juga hilang seketika
Curiga karena overfill atf sebelumnya sih,
Dapet harga 90rb per liter, made in korea
Sekilas liat pds nya lebih encer dari punya aisin (6.1cst vs 5.8cst)
1. ganti merk oli matic melakukan drain and refill 1x aja ? atau berapa kali ?
2. kondisi aisin AFW VI setelah 15.000 km bagaimana ? masih merah atau sdh kehitaman ?
saya sdh beli mobil DEX VI tapi belum dituang, oli lama aisin AFW+ baru jalan 12.500 km di nissin wafer OGL. kalau dari pengalaman om Aris dari aisin AFW VI ke mobil dex VI aja kayak gitu berarti dari AFW+ ke Dex VI ini akan cukup signifikan perubahannya ya ?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Fri Dec 16, 2022 1:56
- Location: Pondok Gede
- Daily Vehicle: Freed 2014
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
om mau nanya dong
oli non beres khusus cvt nissan xtrail t32 apa ya om? kalo bisa yg middle atau top tiernya jg gpp
makasih om
oli non beres khusus cvt nissan xtrail t32 apa ya om? kalo bisa yg middle atau top tiernya jg gpp
makasih om
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2315
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Salam sesama pengunna T32, saya pake Q8 CVT EVO.ariarbow86 wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 7:50 om mau nanya dong
oli non beres khusus cvt nissan xtrail t32 apa ya om? kalo bisa yg middle atau top tiernya jg gpp
makasih om
So far gak ada aneh aneh, gram gram di cvt jg gak ada, sekarang udah km 143000.
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 594
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
1. 1x saja omGreenhunter wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 6:16om Aris mau tanya :ariswp wrote: ↑Mon Jul 22, 2024 3:46 Habis ganti ATF buat 5AT jadul honda
Sebelumnya terisi Aisin AFW VI udah jalan 15ribuan km
Dengan metode drain and fill manual dengan transmisi di N dan mesin nyala, lah keluarnya sekitar 3.4liter, apa sebelumnya overfill ya
Setelah diisi 3 liter, lalu dibuat jalan
Impresi perpindahan lebih alus dan smooth ketimbang aisin yang shiftingnya lebih firm dan "sporty"
Gejala "gear hunting 1-2" ketika skenario lepas gas lalu injak gas di tanjakan sambil crawling pelan di kisaran 20km/h juga hilang seketika
Curiga karena overfill atf sebelumnya sih,
Dapet harga 90rb per liter, made in korea
Sekilas liat pds nya lebih encer dari punya aisin (6.1cst vs 5.8cst)
1. ganti merk oli matic melakukan drain and refill 1x aja ? atau berapa kali ?
2. kondisi aisin AFW VI setelah 15.000 km bagaimana ? masih merah atau sdh kehitaman ?
saya sdh beli mobil DEX VI tapi belum dituang, oli lama aisin AFW+ baru jalan 12.500 km di nissin wafer OGL. kalau dari pengalaman om Aris dari aisin AFW VI ke mobil dex VI aja kayak gitu berarti dari AFW+ ke Dex VI ini akan cukup signifikan perubahannya ya ?
2. Masih merah segar dan jernih, montirnya juga bilang kok masi bening gini sudah ganti
Klo dari aisin afw vi ke mobil dex vi ga signifikan
Tapi sebelumnya dari dw1 (speknya lebih ke era dex IIIH) ke afw vi jauh banget rasanya
Dari lock up lebih cepat, selip jauh lebih minim om, lepas gas lebih loss dan terkadang lebih effort injek rem
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 783
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Terima kasih bank Aris.ariswp wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 13:481. 1x saja omGreenhunter wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 6:16om Aris mau tanya :ariswp wrote: ↑Mon Jul 22, 2024 3:46 Habis ganti ATF buat 5AT jadul honda
Sebelumnya terisi Aisin AFW VI udah jalan 15ribuan km
Dengan metode drain and fill manual dengan transmisi di N dan mesin nyala, lah keluarnya sekitar 3.4liter, apa sebelumnya overfill ya
Setelah diisi 3 liter, lalu dibuat jalan
Impresi perpindahan lebih alus dan smooth ketimbang aisin yang shiftingnya lebih firm dan "sporty"
Gejala "gear hunting 1-2" ketika skenario lepas gas lalu injak gas di tanjakan sambil crawling pelan di kisaran 20km/h juga hilang seketika
Curiga karena overfill atf sebelumnya sih,
Dapet harga 90rb per liter, made in korea
Sekilas liat pds nya lebih encer dari punya aisin (6.1cst vs 5.8cst)
1. ganti merk oli matic melakukan drain and refill 1x aja ? atau berapa kali ?
2. kondisi aisin AFW VI setelah 15.000 km bagaimana ? masih merah atau sdh kehitaman ?
saya sdh beli mobil DEX VI tapi belum dituang, oli lama aisin AFW+ baru jalan 12.500 km di nissin wafer OGL. kalau dari pengalaman om Aris dari aisin AFW VI ke mobil dex VI aja kayak gitu berarti dari AFW+ ke Dex VI ini akan cukup signifikan perubahannya ya ?
2. Masih merah segar dan jernih, montirnya juga bilang kok masi bening gini sudah ganti
Klo dari aisin afw vi ke mobil dex vi ga signifikan
Tapi sebelumnya dari dw1 (speknya lebih ke era dex IIIH) ke afw vi jauh banget rasanya
Dari lock up lebih cepat, selip jauh lebih minim om, lepas gas lebih loss dan terkadang lebih effort injek rem
Btw umur oli masih 15rb dan warna masih merah knp diganti ?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11995
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Lebih baik diganti lbh awal, drpd telat ganti,Greenhunter wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 15:26Terima kasih bank Aris.ariswp wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 13:481. 1x saja omGreenhunter wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 6:16
om Aris mau tanya :
1. ganti merk oli matic melakukan drain and refill 1x aja ? atau berapa kali ?
2. kondisi aisin AFW VI setelah 15.000 km bagaimana ? masih merah atau sdh kehitaman ?
saya sdh beli mobil DEX VI tapi belum dituang, oli lama aisin AFW+ baru jalan 12.500 km di nissin wafer OGL. kalau dari pengalaman om Aris dari aisin AFW VI ke mobil dex VI aja kayak gitu berarti dari AFW+ ke Dex VI ini akan cukup signifikan perubahannya ya ?
2. Masih merah segar dan jernih, montirnya juga bilang kok masi bening gini sudah ganti
Klo dari aisin afw vi ke mobil dex vi ga signifikan
Tapi sebelumnya dari dw1 (speknya lebih ke era dex IIIH) ke afw vi jauh banget rasanya
Dari lock up lebih cepat, selip jauh lebih minim om, lepas gas lebih loss dan terkadang lebih effort injek rem
Btw umur oli masih 15rb dan warna masih merah knp diganti ?
wkwkwkwk.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 594
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Alasan saya gini om :Greenhunter wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 15:26Terima kasih bank Aris.ariswp wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 13:481. 1x saja omGreenhunter wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 6:16
om Aris mau tanya :
1. ganti merk oli matic melakukan drain and refill 1x aja ? atau berapa kali ?
2. kondisi aisin AFW VI setelah 15.000 km bagaimana ? masih merah atau sdh kehitaman ?
saya sdh beli mobil DEX VI tapi belum dituang, oli lama aisin AFW+ baru jalan 12.500 km di nissin wafer OGL. kalau dari pengalaman om Aris dari aisin AFW VI ke mobil dex VI aja kayak gitu berarti dari AFW+ ke Dex VI ini akan cukup signifikan perubahannya ya ?
2. Masih merah segar dan jernih, montirnya juga bilang kok masi bening gini sudah ganti
Klo dari aisin afw vi ke mobil dex vi ga signifikan
Tapi sebelumnya dari dw1 (speknya lebih ke era dex IIIH) ke afw vi jauh banget rasanya
Dari lock up lebih cepat, selip jauh lebih minim om, lepas gas lebih loss dan terkadang lebih effort injek rem
Btw umur oli masih 15rb dan warna masih merah knp diganti ?
- akhir2 ini kondisi mobil sering di abuse, (mungkin kisaran 10rb km terakhir) itu rute yg dilewati : solo - surabaya via tol serimg dibejek karena urusan emergensi medis keluarga, lari terus2an di 170-180 beberapa kali sampe hampir 200
Berikutnya rute via madiun-magetan-solo yg lumayan tanjakannya dengan beban full 3 dewasa + 2kopee besar + 2 koper kecil sampe lumayan ambles ini roda belakang
Beberapa kali juga rute solo-boyolali-cepogo-magelang-wonosobo yang ga kalah curam terutama di area ketep dan beban selalu 3 dewasa + koper
Terakhir ya karena pingin mencicipi aja, dengan embel2 full sintetis dari pabrikan "mobil oil" yg lumayan strict, pdsnya cukup menjanjikan dengan cst di 29 dan 5.8
Dan harga miring, lebih murah dari aisin afw vi, hanya sedikit lebih mahal dari honda dw1
Tapi pengalaman afw vi kemaren buat saya bagus kok, ga ada penurunan performa, tetap enteng setelah di bejek, beda waktu pake z1 yg sering berasa selip karena lock up lemoot banget apalagi setelah perjalanan panjang
Cuma catatan ya di afw vi itu gejala "gear hunting" di gigi 1-2 di kecepatan 15-20 merangkak di tanjakan
(terutama setelah lepas gas lalu injek gas pelan) sempat ada gear hunting td, dan ujung2nya ada ngayun sedikit dari matiknya
Curiga sih pas drain kemaren sempat ketahuan overfilled sekitar 500ml, jadi apa mungkin gara2 ini ya
Skrg pake mobil dex vi sudah enggak, tapi mungkin karena takaran udah pas
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 783
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
ariswp wrote: ↑Thu Jul 25, 2024 2:44Alasan saya gini om :Greenhunter wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 15:26Terima kasih bank Aris.ariswp wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 13:48
1. 1x saja om
2. Masih merah segar dan jernih, montirnya juga bilang kok masi bening gini sudah ganti
Klo dari aisin afw vi ke mobil dex vi ga signifikan
Tapi sebelumnya dari dw1 (speknya lebih ke era dex IIIH) ke afw vi jauh banget rasanya
Dari lock up lebih cepat, selip jauh lebih minim om, lepas gas lebih loss dan terkadang lebih effort injek rem
Btw umur oli masih 15rb dan warna masih merah knp diganti ?
- akhir2 ini kondisi mobil sering di abuse, (mungkin kisaran 10rb km terakhir) itu rute yg dilewati : solo - surabaya via tol serimg dibejek karena urusan emergensi medis keluarga, lari terus2an di 170-180 beberapa kali sampe hampir 200
Berikutnya rute via madiun-magetan-solo yg lumayan tanjakannya dengan beban full 3 dewasa + 2kopee besar + 2 koper kecil sampe lumayan ambles ini roda belakang
Beberapa kali juga rute solo-boyolali-cepogo-magelang-wonosobo yang ga kalah curam terutama di area ketep dan beban selalu 3 dewasa + koper
Terakhir ya karena pingin mencicipi aja, dengan embel2 full sintetis dari pabrikan "mobil oil" yg lumayan strict, pdsnya cukup menjanjikan dengan cst di 29 dan 5.8
Dan harga miring, lebih murah dari aisin afw vi, hanya sedikit lebih mahal dari honda dw1
Tapi pengalaman afw vi kemaren buat saya bagus kok, ga ada penurunan performa, tetap enteng setelah di bejek, beda waktu pake z1 yg sering berasa selip karena lock up lemoot banget apalagi setelah perjalanan panjang
Cuma catatan ya di afw vi itu gejala "gear hunting" di gigi 1-2 di kecepatan 15-20 merangkak di tanjakan
(terutama setelah lepas gas lalu injek gas pelan) sempat ada gear hunting td, dan ujung2nya ada ngayun sedikit dari matiknya
Curiga sih pas drain kemaren sempat ketahuan overfilled sekitar 500ml, jadi apa mungkin gara2 ini ya
Skrg pake mobil dex vi sudah enggak, tapi mungkin karena takaran udah pas
Mantap sharingnya. Makasih bank Aris
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11701
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
disini kumpulan org2 sangat peduli ya. mechanical sympathy nya tinggi. ngeri!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2046
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Tipe user yang cocok untuk pelihara Livina dkk
Rocky R ADS CVT 2021
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Fri Dec 16, 2022 1:56
- Location: Pondok Gede
- Daily Vehicle: Freed 2014
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
salam om, ane newbie di T32, baru minang kurleb 2 bulanansahabatq8 wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 10:35Salam sesama pengunna T32, saya pake Q8 CVT EVO.ariarbow86 wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 7:50 om mau nanya dong
oli non beres khusus cvt nissan xtrail t32 apa ya om? kalo bisa yg middle atau top tiernya jg gpp
makasih om
So far gak ada aneh aneh, gram gram di cvt jg gak ada, sekarang udah km 143000.
kayanya nih oli agak susah ya om nyarinya, rekomen beli di toko ijo nama sellernya apa?
trus satu lagi om, klo misalnya ngetap oli beda merk gmn? apa mending di flush dulu baru ganti dengan oli baru? atau bisa di campur tuh oli baru dengan oli lamanya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2315
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Tanya : Ganti oli transmisi matic
Oli transmisi sih kalo spek sama dicampur gpp. Tapi ini km brapa ya om? Kalo udah 80rb an mending sekalian ganti strainer/filter. Drain dan refill 2x ajaariarbow86 wrote: ↑Thu Jul 25, 2024 9:28salam om, ane newbie di T32, baru minang kurleb 2 bulanansahabatq8 wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 10:35Salam sesama pengunna T32, saya pake Q8 CVT EVO.ariarbow86 wrote: ↑Wed Jul 24, 2024 7:50 om mau nanya dong
oli non beres khusus cvt nissan xtrail t32 apa ya om? kalo bisa yg middle atau top tiernya jg gpp
makasih om
So far gak ada aneh aneh, gram gram di cvt jg gak ada, sekarang udah km 143000.
kayanya nih oli agak susah ya om nyarinya, rekomen beli di toko ijo nama sellernya apa?
trus satu lagi om, klo misalnya ngetap oli beda merk gmn? apa mending di flush dulu baru ganti dengan oli baru? atau bisa di campur tuh oli baru dengan oli lamanya?
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11701
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12