Menurut saya sih ga ganggu sama sekali ya, d bawa nyantai alus, mau d bejek sensasi gear shift juga bsa. Uda saya tes bejek d tanjakan cipularang, pentokin redline, sensasinya mirip2 kaya bawa geared AT sambil torsi ngisi terussMrTurbo wrote: ↑Sun Aug 18, 2024 10:00Mantap om, akhirnya ada testimony dari user civic.Jenson wrote: ↑Sat Aug 17, 2024 17:45Hadir om, sebagai user FE. Cba kasih testimony ya, untuk harian d JKT si memang sedan agak challenging, nemu poldur laknat lgsg ngerem2, bolongan jg sama. Yang paling kacau kalo malem papasan ama mobil lain, makin buta ni mata gara2 kena sorot lampu. Mau cari parkir d tpt2 sempit pake FE juga repot, ni mobil panjang seriously. Pernah parkir sebelahan ama W206 ama W213, mirip2 panjangnya.KielConstantine wrote: ↑Sat Aug 17, 2024 12:20 Mobil (baru) range 600 jutaan emang terbatas pilihannya. Apalagi yg proper build haha
Yg masuk radar ane cuman:
Zenix Q hybrid
All new Serena hybrid
CX-5 AWD
Altis hybrid
Civic turbo
Itu aj zenix Q agak kurang qualitynya. Rada ngenes gegara CKD.
Sisanya ya duo ladderframe, tapi bosen kan bertahun2 pake truck model bgituan mulu wkwkwk
Paling banter CX-5 awd seh klo masih mikirin ground clearance. Cukup koq enginenya NA segitu apalagi kg doyan ngebut gimana kan om
Otherwise coba aja pelihara sedan (civic/altis) trus pake buat daily driving.. Coba kita summon dulu pengabdi2 nya om @imwewe @jenson @hosea @chz
Balik ke Q om TS, seberapa om suka nyetir? Kalo suka dan ga masalah dengan yg saya swbutin tadi, go for Civic om. Saya ud coba ama CX5, jauhhh lah kalo dr segi engineering ama keasyikan berkemdara. Ok lha civic kalah d material, tp pengalaman bikin engine mobil verstappen ga boong om
Tapi kalo ga trlalu suka nyetir, or bermasalah dengan kekurangan yg saya sebut, mgkin bsa ambil cx5 ~ slightly better driving exp
Zennix ~ mobil all rounder, ass ga pusing, nyaman tp ya udh aia, kek bawa kapal
Kalo dari sisi CVT nya annoying banget ga om?
Cx5 ane cuman pernah tes drive di giias 2-3x putaran which is jujur merasa biasa aja, ga tau ya kalo dibawah jauh
Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Thu Apr 11, 2024 17:31
- Location: Jakarta Barat
- Daily Vehicle: ANPS Pajero sport 4N15
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Iya gan sebenernya kalo berpkir secara logis 2 mobil itu uda cukup bisa kerja kasar buat ane.Jenson wrote: ↑Sun Aug 18, 2024 10:04Sebenernya kalo uda ada veloz ama rocky, uda enak sih. Mau jalan2 ke area blusukan pake rocky. Butuh bawa barang ama jalan jelek siksa veloz. Mau kebut2an or ke lobby2 mall ama hotel doang pake FE.MrTurbo wrote: ↑Sun Aug 18, 2024 9:58Kebetulan ane tinggal daerah dekat jelambar/dutamas om jakbarnya. Kalo om tau itu pas musim hujan lumayan degdegan om, sebelum pake anps dan ecos ane miara city dan vios. Jaman musim ujan dulu subuh subuh evakuasi mobil agak PR juga, karena takut masuk garasi banjirnya. Selama miara anps jujur hati agak tenang, walau dipakenya ga fun . Iya om memang lagi consider lepas dari Ladder frame ke cx5 or civickendibocor wrote: ↑Sat Aug 17, 2024 14:00
Kalo ane sih:
1. Bosen ga pake ladderframe? Seenak2nya fortie dibanding pakjero tetep aja basenya ladderframe. Mau diapain jg ga bakalan seenak monokok, apalagi sedan. Jgn lupa fortie sama CX5 umurnya mirip2, lebih jauh berasa outdated si fortie dibanding CX5 malahan. Selama ga butuh 7 seater atau tempat tinggal banjir parah sampe masuk ke garasi sih coret option ini. Ga kapok2 apa beli mbl overpriced, transmisi jedug suruh belajar lg
2. CX5 uda tua tp design dan built quality tetep ga kalah sama mbl2 jaman sekarang, apalagi kalo dibanding sama mbl cungkuo design sama semua layar gede ditengah. NVH, ride quality, tetep diatas rata2. Kalo ga salah mzd connectnya uda pake gen 7 yg sama kaya mazda 3 n CX30, jauh lebih modern UInya walaupun sebenernya sama aja dibanding sebelumnya. Pilihan oke kalo emang rumah agak banjir tp ga butuh 7 seater. FWD aja kalo ga dipake offroad, overkill banget SUV cantik gini AWD. Kalo blg AWDnya kepake kalo lg ngebut ya artinya sering ngebut sampe to the limit kan, kalo gitu pilihannya gawsa SUV, sedan aja sekalian. Tp kalo pake lari 120-130 doang di tol mah fwd aja cukup, kecuali otak rada2 sengklek lg hujan ngebut >100 jg
3. Civic RS. Pilihan paling cocok kalo banjir segala ga masuk garasi rumah n ga butuh 7 seater. Driving dynamic tentunya ga bohong lah seekor civic walaupun FWD, tetep aja enak. Kalo banjir ya pake aja si veloz or rocky.
4. Eropa 2nd second: 600jt an dpt G20-G30 atau W205-W213. G20, G30, W205 (last edition) masi dibawah 5 taon. Sukur2 masi nyala service inclusivenya kalo diperpanjang. W213 yg mungkin dpt >5 thn. Pilihan terbaik saat ini dibanding beli mobcin generik rasanya sama semua, mopang yg uda pd overpriced, mob-eropa baru yg harganya mahal.
Btw jakbarnya mana om? Gw pake sedan diceperin 2 taon aman2 aja. Sempet beberapa kali dagdigdug kalo ujan gede tp untungnya ga pernah kejebak banjir. Paling ujan gede masuk tol aja paling aman
Surprisingly pake FE masi agak dihormatin satpam, suka dicariin parkir and bole stay nunggu d lobby2. Padahal secara looks ni mobil menurut ane "b" aja, cenderung kurang mewah dr gen sebelumnya. Ini Civic FE bener2 mobil yg bru berasa enak kalo d cobain, kalo d liat ama duduk2 aja biasa aja menurut ane. Saran ane cobain dulu aj om TD, bandinginn ama si Kuro. Kalo ane si abis TD keduanya langsung ga minat ama si Kuro, ntah apa yg salah tp gaenak bawa tu mobil menurut ane. Bahkan d hari yg sama ane TD HRV RV, menurut pantat nubie lebi enak bawa HRV RV
Nah thanks gan utk inputnya, karena selama ini itu juga jadi pertimbangan ane. Disaat pake ANPS ke mall, hotel itu selalu dibantu cari parkir, terus valet juga diprioritasin pernah masuk bareng HRV dan Innova pasti ane duluan yg diksh spot atau divaletin , itu ygg bikin ane pgn ke ANF 2.8. Tapi kalo civic jg sudah dihormatin bisa jd poin plus buat ane. Betul gan dulu pernah bawa cx5 elite 2022 di giias ga ada feel spesial apa apa selain cuman interiornya mewah, memang sih cuma 2 putaran jadi ane ga anggap TD proper. Oke next ane bakal coba TD civic . Karena selama ini dipameran cuman coba duduk depan dan belakang aja yg surprisingly setelah duduk di seri 3 pindah ke Civic ini feel duduknya ga yg ngejomplang banget bedanya
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Thu Apr 11, 2024 17:31
- Location: Jakarta Barat
- Daily Vehicle: ANPS Pajero sport 4N15
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Jenson wrote: ↑Sun Aug 18, 2024 10:06Menurut saya sih ga ganggu sama sekali ya, d bawa nyantai alus, mau d bejek sensasi gear shift juga bsa. Uda saya tes bejek d tanjakan cipularang, pentokin redline, sensasinya mirip2 kaya bawa geared AT sambil torsi ngisi terussMrTurbo wrote: ↑Sun Aug 18, 2024 10:00Mantap om, akhirnya ada testimony dari user civic.Jenson wrote: ↑Sat Aug 17, 2024 17:45
Hadir om, sebagai user FE. Cba kasih testimony ya, untuk harian d JKT si memang sedan agak challenging, nemu poldur laknat lgsg ngerem2, bolongan jg sama. Yang paling kacau kalo malem papasan ama mobil lain, makin buta ni mata gara2 kena sorot lampu. Mau cari parkir d tpt2 sempit pake FE juga repot, ni mobil panjang seriously. Pernah parkir sebelahan ama W206 ama W213, mirip2 panjangnya.
Balik ke Q om TS, seberapa om suka nyetir? Kalo suka dan ga masalah dengan yg saya swbutin tadi, go for Civic om. Saya ud coba ama CX5, jauhhh lah kalo dr segi engineering ama keasyikan berkemdara. Ok lha civic kalah d material, tp pengalaman bikin engine mobil verstappen ga boong om
Tapi kalo ga trlalu suka nyetir, or bermasalah dengan kekurangan yg saya sebut, mgkin bsa ambil cx5 ~ slightly better driving exp
Zennix ~ mobil all rounder, ass ga pusing, nyaman tp ya udh aia, kek bawa kapal
Kalo dari sisi CVT nya annoying banget ga om?
Cx5 ane cuman pernah tes drive di giias 2-3x putaran which is jujur merasa biasa aja, ga tau ya kalo dibawah jauh
Wah oke gannnn. Selama ini selalu ngira CVTnya bakal rubber band banget dan annoying bgt utk narik narik . Pengalaman dulu bawa Jazz GK, BRV dan Mobilio jujur cvtnya agak annoying
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1113
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
lah.. warga jelambar duta mas toh. kebetulan saya pakai FE, mainnya juga masih ke daerah sana om. masih sering juga ke duta buah sana beliin duren buat bokap, ato ajak bokap dinner restoran ikan oren yg rame bangeetMrTurbo wrote: ↑Sun Aug 18, 2024 9:58
Kebetulan ane tinggal daerah dekat jelambar/dutamas om jakbarnya. Kalo om tau itu pas musim hujan lumayan degdegan om, sebelum pake anps dan ecos ane miara city dan vios. Jaman musim ujan dulu subuh subuh evakuasi mobil agak PR juga, karena takut masuk garasi banjirnya. Selama miara anps jujur hati agak tenang, walau dipakenya ga fun . Iya om memang lagi consider lepas dari Ladder frame ke cx5 or civic
aman lah om, jelambar duta mas sih udah ga pernah banjir ah. terakhir kapan tau ya udh lama banget. saya yg tinggal di teluk gong aja udh gk pernah kebanjiran kekekeke
memang sih, civic ini harus di coba dulu. dan iya, cvt nya juga udh jauh improve. cuma kalo utk dibanding geared AT, ya pasti geared AT lbh berasa nyetir mobil normal dibanding ini cvt. tapi toh gak selamanya jelek ini cvt, utk fuel cons jadi hemat banget. kalo bandingannya dulu pake city vios, ya naek civic ini jauh banget udh kemana2. dari sisi generasinya aja udh jauh, kelas sasisnya juga udh jauh, ditambah lagi mesinnya udh 1.5turbo. satu2nya complain saya tentang civic ini, ya kapasitas full tanknya sedikit banget 45liter. sminggu skali udh harus mampir ke pom bensin
tapi kalo emang mau worry free sih jelas anf 2.8 ya. ladderframe, mesin gede, potensi mods nya juga jauh lbh ok dibanding competitor, ya udhlah. good bargain. teknologi jadul? ya mgkn harga 600jtaan itu sebenernya nilai jualnya ya badaknya itu kali ya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Setuju nih om, tangki Civic berasa kecil bener ya. Dulu saya pake HRV RU tembus 50 liter kalo gasalah, beda 5 liter lumayan kerasa d keseringan frekuensi ke SPBUiamwewe wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 4:00lah.. warga jelambar duta mas toh. kebetulan saya pakai FE, mainnya juga masih ke daerah sana om. masih sering juga ke duta buah sana beliin duren buat bokap, ato ajak bokap dinner restoran ikan oren yg rame bangeetMrTurbo wrote: ↑Sun Aug 18, 2024 9:58
Kebetulan ane tinggal daerah dekat jelambar/dutamas om jakbarnya. Kalo om tau itu pas musim hujan lumayan degdegan om, sebelum pake anps dan ecos ane miara city dan vios. Jaman musim ujan dulu subuh subuh evakuasi mobil agak PR juga, karena takut masuk garasi banjirnya. Selama miara anps jujur hati agak tenang, walau dipakenya ga fun . Iya om memang lagi consider lepas dari Ladder frame ke cx5 or civic
aman lah om, jelambar duta mas sih udah ga pernah banjir ah. terakhir kapan tau ya udh lama banget. saya yg tinggal di teluk gong aja udh gk pernah kebanjiran kekekeke
memang sih, civic ini harus di coba dulu. dan iya, cvt nya juga udh jauh improve. cuma kalo utk dibanding geared AT, ya pasti geared AT lbh berasa nyetir mobil normal dibanding ini cvt. tapi toh gak selamanya jelek ini cvt, utk fuel cons jadi hemat banget. kalo bandingannya dulu pake city vios, ya naek civic ini jauh banget udh kemana2. dari sisi generasinya aja udh jauh, kelas sasisnya juga udh jauh, ditambah lagi mesinnya udh 1.5turbo. satu2nya complain saya tentang civic ini, ya kapasitas full tanknya sedikit banget 45liter. sminggu skali udh harus mampir ke pom bensin
tapi kalo emang mau worry free sih jelas anf 2.8 ya. ladderframe, mesin gede, potensi mods nya juga jauh lbh ok dibanding competitor, ya udhlah. good bargain. teknologi jadul? ya mgkn harga 600jtaan itu sebenernya nilai jualnya ya badaknya itu kali ya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 290
- Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Cvt nya honda sih masih mendingan om, tapi masih lebih prefer geared at nya apalagi mt nya mantul dah.iamwewe wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 4:00
lah.. warga jelambar duta mas toh. kebetulan saya pakai FE, mainnya juga masih ke daerah sana om. masih sering juga ke duta buah sana beliin duren buat bokap, ato ajak bokap dinner restoran ikan oren yg rame bangeet
aman lah om, jelambar duta mas sih udah ga pernah banjir ah. terakhir kapan tau ya udh lama banget. saya yg tinggal di teluk gong aja udh gk pernah kebanjiran kekekeke
memang sih, civic ini harus di coba dulu. dan iya, cvt nya juga udh jauh improve. cuma kalo utk dibanding geared AT, ya pasti geared AT lbh berasa nyetir mobil normal dibanding ini cvt. tapi toh gak selamanya jelek ini cvt, utk fuel cons jadi hemat banget. kalo bandingannya dulu pake city vios, ya naek civic ini jauh banget udh kemana2. dari sisi generasinya aja udh jauh, kelas sasisnya juga udh jauh, ditambah lagi mesinnya udh 1.5turbo. satu2nya complain saya tentang civic ini, ya kapasitas full tanknya sedikit banget 45liter. sminggu skali udh harus mampir ke pom bensin
tapi kalo emang mau worry free sih jelas anf 2.8 ya. ladderframe, mesin gede, potensi mods nya juga jauh lbh ok dibanding competitor, ya udhlah. good bargain. teknologi jadul? ya mgkn harga 600jtaan itu sebenernya nilai jualnya ya badaknya itu kali ya.
Yah walo dikata anf 2.8 jadul la pelit la, yakin deh, kalo dah punya fitur bejibun bakal bosen sendiri. Ada lagi keganggu sm fitur bejibun.
Sy dah ngalamin di anps dakar ultimet, lama” fitur active safety yg beneran ngebantu cuma BSM ny aja. Sisanya malah annoying. Dikit” sensor bunyi ngerem sendiri, kena hujan sensor bunyi..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1113
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
nah kan, ternyata ngerasain juga ya tangki nya kecil wkwkwkw
oh kalau cuci mobil juga susah nih mobil. ribet wiper nya harus posisi di berdiriin dulu.
udh sih sisanya udh bnr2 no complaint
kalo buat saya, geared AT dan cvt emang masing2 ada plus minusnya.. dinikmatin aja ini cvt + 1.5t nya.. kalo cuma buat libas duo ladder smua posisi standar sih, fakta angka nya tetep lebih cepet si cvt+1.5t ini. biar dikata anps ada 8speed juga kan, atau si 2.8cc. tapi feel gear shift ini yg gk boong hahaha.gwsecretc wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 4:19
Cvt nya honda sih masih mendingan om, tapi masih lebih prefer geared at nya apalagi mt nya mantul dah.
Yah walo dikata anf 2.8 jadul la pelit la, yakin deh, kalo dah punya fitur bejibun bakal bosen sendiri. Ada lagi keganggu sm fitur bejibun.
Sy dah ngalamin di anps dakar ultimet, lama” fitur active safety yg beneran ngebantu cuma BSM ny aja. Sisanya malah annoying. Dikit” sensor bunyi ngerem sendiri, kena hujan sensor bunyi..
kalo fitur nah ini.. emang fitur gimmick mah disesuaiin kebutuhan masing2 aja. kalo yg kepake terus, pasti ngga bakal bosen. contoh nih kalo civic charging port smua masih usb A, males banget dah ngecharge lama banget. sisanya ya paling electric parking brake aja yg kepake banget buat saya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Ngomong2 cuci mobil, bener nih bikin repot. Pernah ke tukang cuci mobil, kampret dia ga ngerti masukin ke service mode, yg ada wiper dinyalain mesin dimatiin biar d atasiamwewe wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 5:17nah kan, ternyata ngerasain juga ya tangki nya kecil wkwkwkw
oh kalau cuci mobil juga susah nih mobil. ribet wiper nya harus posisi di berdiriin dulu.
udh sih sisanya udh bnr2 no complaint
kalo buat saya, geared AT dan cvt emang masing2 ada plus minusnya.. dinikmatin aja ini cvt + 1.5t nya.. kalo cuma buat libas duo ladder smua posisi standar sih, fakta angka nya tetep lebih cepet si cvt+1.5t ini. biar dikata anps ada 8speed juga kan, atau si 2.8cc. tapi feel gear shift ini yg gk boong hahaha.gwsecretc wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 4:19
Cvt nya honda sih masih mendingan om, tapi masih lebih prefer geared at nya apalagi mt nya mantul dah.
Yah walo dikata anf 2.8 jadul la pelit la, yakin deh, kalo dah punya fitur bejibun bakal bosen sendiri. Ada lagi keganggu sm fitur bejibun.
Sy dah ngalamin di anps dakar ultimet, lama” fitur active safety yg beneran ngebantu cuma BSM ny aja. Sisanya malah annoying. Dikit” sensor bunyi ngerem sendiri, kena hujan sensor bunyi..
kalo fitur nah ini.. emang fitur gimmick mah disesuaiin kebutuhan masing2 aja. kalo yg kepake terus, pasti ngga bakal bosen. contoh nih kalo civic charging port smua masih usb A, males banget dah ngecharge lama banget. sisanya ya paling electric parking brake aja yg kepake banget buat saya.
Re FE lawan duo gajah, coba deh d adu d Cipularang yang komplit ad tanjakan, turunan ama tikungan. Kalo d geber pedal to the metal, rasa2nya sih Civic pasti menang. Bukan masalah ngomonging HP / torsi, itu duo gajah kolong lebar gt belok2 apa ga kebalik
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5101
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
duo gajah kalo stock mah ane ladenin pake ge8 juga berani orang turbonya ngelag mulu................Jenson wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 10:59
Ngomong2 cuci mobil, bener nih bikin repot. Pernah ke tukang cuci mobil, kampret dia ga ngerti masukin ke service mode, yg ada wiper dinyalain mesin dimatiin biar d atas
Re FE lawan duo gajah, coba deh d adu d Cipularang yang komplit ad tanjakan, turunan ama tikungan. Kalo d geber pedal to the metal, rasa2nya sih Civic pasti menang. Bukan masalah ngomonging HP / torsi, itu duo gajah kolong lebar gt belok2 apa ga kebalik
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3727
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Kalo sama2 std mah mo lurus mo belok jg jauh tetep sama civic. Duo arogan mah berasanya doang tarikan kenceng begitu diadu 0-100 baru deh keok. Wong 1gd 0-100 masih 11 detikan, civic 8 detik. Gawsa ngomongin belokan lgJenson wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 10:59 Ngomong2 cuci mobil, bener nih bikin repot. Pernah ke tukang cuci mobil, kampret dia ga ngerti masukin ke service mode, yg ada wiper dinyalain mesin dimatiin biar d atas
Re FE lawan duo gajah, coba deh d adu d Cipularang yang komplit ad tanjakan, turunan ama tikungan. Kalo d geber pedal to the metal, rasa2nya sih Civic pasti menang. Bukan masalah ngomonging HP / torsi, itu duo gajah kolong lebar gt belok2 apa ga kebalik
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 290
- Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Civic mah pasti menang, sm crv turbo aja crv menang. Ane sering tuh ngisengin duo gajah sm inova modif pake crv turbo, mau dalkot/ tol. Susah jg mereka mau nyusul. Crv turbo ny padahal cuma modal remap. Tapi kalo kondisi mobil full penumpang rada keok ni crv. Max cuma isi ber2 kalo mau kencang.. Di sini menangnya torsi disel, mau full load masih bisa gas kencang apalagi pas nanjak. Makanya sy saran ke TS kalo gak anf ya civic tergantung kebutuhan nya gimana.Jenson wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 10:59 Ngomong2 cuci mobil, bener nih bikin repot. Pernah ke tukang cuci mobil, kampret dia ga ngerti masukin ke service mode, yg ada wiper dinyalain mesin dimatiin biar d atas
Re FE lawan duo gajah, coba deh d adu d Cipularang yang komplit ad tanjakan, turunan ama tikungan. Kalo d geber pedal to the metal, rasa2nya sih Civic pasti menang. Bukan masalah ngomonging HP / torsi, itu duo gajah kolong lebar gt belok2 apa ga kebalik
Jaman ane sma dulu, bnyk banget yg modif ge8 buat balap, ntah lah skrg malah pada modif disel semua, udah itu tingkahny jg rada” di jalan..
Anf 1gd std 0-100 11 detik mah ga bener, rusak kali mobilnya hahaha.. anps 4n15 std aja bisa 10an. Harusnya itu 1gd std blm remap 0-100 bisa 10an, sudah remap bisa 7 besar-8 detikan.kendibocor wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 13:16 Kalo sama2 std mah mo lurus mo belok jg jauh tetep sama civic. Duo arogan mah berasanya doang tarikan kenceng begitu diadu 0-100 baru deh keok. Wong 1gd 0-100 masih 11 detikan, civic 8 detik. Gawsa ngomongin belokan lg
Cuma ya balik” habitat asli ga boong, civic kan sedan, secara alami udah pasti lebih oke dipake buat nyetir, lah duo gajah aslinya pickup buat angkut beban wkwk. Andai di tempat sy jalanan bagus, pengen sih pelihara sedan lagi. Berhubung jalan udah kayak offroad mau gamau pake ladderframe.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5101
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
kebetulan ane modif 2 2nya cuma kalo pajero masih baru ganti radiator ganti downpipe sama pasang atf coller tinggal intercoller doank sih cuma belom tau juga mau remap apa engak jgn2x dengan setelan stock modal gedein radiator sama intercoller terus pasang trotle control malah lebih enak responsenya di banding di remap karena turbo dan mesin gak kepanasan dimana biang lag jugagwsecretc wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 14:21
Jaman ane sma dulu, bnyk banget yg modif ge8 buat balap, ntah lah skrg malah pada modif disel semua, udah itu tingkahny jg rada” di jalan..
Anf 1gd std 0-100 11 detik mah ga bener, rusak kali mobilnya hahaha.. anps 4n15 std aja bisa 10an. Harusnya itu 1gd std blm remap 0-100 bisa 10an, sudah remap bisa 7 besar-8 detikan.kendibocor wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 13:16 Kalo sama2 std mah mo lurus mo belok jg jauh tetep sama civic. Duo arogan mah berasanya doang tarikan kenceng begitu diadu 0-100 baru deh keok. Wong 1gd 0-100 masih 11 detikan, civic 8 detik. Gawsa ngomongin belokan lg
Cuma ya balik” habitat asli ga boong, civic kan sedan, secara alami udah pasti lebih oke dipake buat nyetir, lah duo gajah aslinya pickup buat angkut beban wkwk. Andai di tempat sy jalanan bagus, pengen sih pelihara sedan lagi. Berhubung jalan udah kayak offroad mau gamau pake ladderframe.
ini juga intercoller juga masih mikir2x mau ganti wong turbonya belakangan jarang saya pake soalnya saya nyetir ni mobil suka maen rpm rendah malah lagi hobby ngebut alakadarnya tiap naek tol lsg setel paddle shift pake gigi 5 rpm 2000
pajero malah dulu malah saya bantai pake freed di gunung di depan tengil2x gw ngintilin aja sampe dia parno sendiri akhirnya overtaking gitu gw di depan ud deh tiap tikungan makin jauh
cuma kebalikan pas oe bawa pajero kasih lewat aja deh tuh mobilio tengil daripada oe masuk jurang
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3727
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Hahaha gatau sih itu 1gd 11 detik kayanya gw gw ntn yutub reviewnya segitu semua. Ga ada yg dpt 10 detik. Entah ya blm pernah nyoba ngukur sendiri. Fortie remap doang bs dpt 7 detik sih hebat tuh om yg ngeremap bisa improve banyak gitu ya. Kirain di remap paling lebih cepet 1-2 detikgwsecretc wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 14:21 Anf 1gd std 0-100 11 detik mah ga bener, rusak kali mobilnya hahaha.. anps 4n15 std aja bisa 10an. Harusnya itu 1gd std blm remap 0-100 bisa 10an, sudah remap bisa 7 besar-8 detikan.
Cuma ya balik” habitat asli ga boong, civic kan sedan, secara alami udah pasti lebih oke dipake buat nyetir, lah duo gajah aslinya pickup buat angkut beban wkwk. Andai di tempat sy jalanan bagus, pengen sih pelihara sedan lagi. Berhubung jalan udah kayak offroad mau gamau pake ladderframe.
Tp toyotanya aja blg 11 detik loh om
https://www.toyota.astra.co.id/toyota-c ... %2520detik.
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1113
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
sabar2 om.. udh bagus dia ada kesadaran lho utk matiin dalam kondisi wiper di atas. kalo dipaksa tarik, behh bocel dah tuh kap mesinJenson wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 10:59
Ngomong2 cuci mobil, bener nih bikin repot. Pernah ke tukang cuci mobil, kampret dia ga ngerti masukin ke service mode, yg ada wiper dinyalain mesin dimatiin biar d atas
Re FE lawan duo gajah, coba deh d adu d Cipularang yang komplit ad tanjakan, turunan ama tikungan. Kalo d geber pedal to the metal, rasa2nya sih Civic pasti menang. Bukan masalah ngomonging HP / torsi, itu duo gajah kolong lebar gt belok2 apa ga kebalik
kalo cuma modal remap dpt 7detik sih kayanya gk mgkn ya.... kalo dah ganti jeroan dan remap nah ini mgkn masih dapet ya 7detik.kendibocor wrote: ↑Tue Aug 20, 2024 0:31Hahaha gatau sih itu 1gd 11 detik kayanya gw gw ntn yutub reviewnya segitu semua. Ga ada yg dpt 10 detik. Entah ya blm pernah nyoba ngukur sendiri. Fortie remap doang bs dpt 7 detik sih hebat tuh om yg ngeremap bisa improve banyak gitu ya. Kirain di remap paling lebih cepet 1-2 detikgwsecretc wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 14:21 Anf 1gd std 0-100 11 detik mah ga bener, rusak kali mobilnya hahaha.. anps 4n15 std aja bisa 10an. Harusnya itu 1gd std blm remap 0-100 bisa 10an, sudah remap bisa 7 besar-8 detikan.
Cuma ya balik” habitat asli ga boong, civic kan sedan, secara alami udah pasti lebih oke dipake buat nyetir, lah duo gajah aslinya pickup buat angkut beban wkwk. Andai di tempat sy jalanan bagus, pengen sih pelihara sedan lagi. Berhubung jalan udah kayak offroad mau gamau pake ladderframe.
Tp toyotanya aja blg 11 detik loh om
https://www.toyota.astra.co.id/toyota-c ... %2520detik.
om boku, kalo kita bicara semua jeroan standar, cuma di ganti intercooler yg lebih gede, ini nanti jadi ngempos gak sih tarikannya?b0ku wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 23:41
kebetulan ane modif 2 2nya cuma kalo pajero masih baru ganti radiator ganti downpipe sama pasang atf coller tinggal intercoller doank sih cuma belom tau juga mau remap apa engak jgn2x dengan setelan stock modal gedein radiator sama intercoller terus pasang trotle control malah lebih enak responsenya di banding di remap karena turbo dan mesin gak kepanasan dimana biang lag juga
ini juga intercoller juga masih mikir2x mau ganti wong turbonya belakangan jarang saya pake soalnya saya nyetir ni mobil suka maen rpm rendah malah lagi hobby ngebut alakadarnya tiap naek tol lsg setel paddle shift pake gigi 5 rpm 2000
pajero malah dulu malah saya bantai pake freed di gunung di depan tengil2x gw ngintilin aja sampe dia parno sendiri akhirnya overtaking gitu gw di depan ud deh tiap tikungan makin jauh
cuma kebalikan pas oe bawa pajero kasih lewat aja deh tuh mobilio tengil daripada oe masuk jurang
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3727
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Nah setau ane bwat dpt 7 detik itu stage 2 aja uda ok. Stage 3 bisa dpt 6 detikan. Tp ini case 2GD ya. 1GD ga terlalu ngerti, ane kayanya blm banyak denger yg extreme jg. Makanya ane blg modal remap doang dpt 7 detik keren banget sih walau di 1GD jg
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Thu Apr 11, 2024 17:31
- Location: Jakarta Barat
- Daily Vehicle: ANPS Pajero sport 4N15
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Lah 1 daerah kita ternyata. Iya gan dulu jaman banjir parah ane lewatin duta buah sana pake ANPS berasa offroadin nyebrangin sungai . Depan rumah banjirnya setinggi GC ANPS pas, jd buka pintu uda air. Nah sekarang uda mendingann jauh, 2 tahun ini berapa kali banjir paling tinggi cuma sebetis makanya ane mulai kepikiran utk sedan. Kalo masih separah dulu mahh cx5 jg ga masuk consideran ane . Tapi selama pake civic FE sering gasruk dan kepentok ga, kan daerah kita sini byk poldur dan tanjakan curam nan jahanam? .iamwewe wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 4:00lah.. warga jelambar duta mas toh. kebetulan saya pakai FE, mainnya juga masih ke daerah sana om. masih sering juga ke duta buah sana beliin duren buat bokap, ato ajak bokap dinner restoran ikan oren yg rame bangeetMrTurbo wrote: ↑Sun Aug 18, 2024 9:58
Kebetulan ane tinggal daerah dekat jelambar/dutamas om jakbarnya. Kalo om tau itu pas musim hujan lumayan degdegan om, sebelum pake anps dan ecos ane miara city dan vios. Jaman musim ujan dulu subuh subuh evakuasi mobil agak PR juga, karena takut masuk garasi banjirnya. Selama miara anps jujur hati agak tenang, walau dipakenya ga fun . Iya om memang lagi consider lepas dari Ladder frame ke cx5 or civic
aman lah om, jelambar duta mas sih udah ga pernah banjir ah. terakhir kapan tau ya udh lama banget. saya yg tinggal di teluk gong aja udh gk pernah kebanjiran kekekeke
memang sih, civic ini harus di coba dulu. dan iya, cvt nya juga udh jauh improve. cuma kalo utk dibanding geared AT, ya pasti geared AT lbh berasa nyetir mobil normal dibanding ini cvt. tapi toh gak selamanya jelek ini cvt, utk fuel cons jadi hemat banget. kalo bandingannya dulu pake city vios, ya naek civic ini jauh banget udh kemana2. dari sisi generasinya aja udh jauh, kelas sasisnya juga udh jauh, ditambah lagi mesinnya udh 1.5turbo. satu2nya complain saya tentang civic ini, ya kapasitas full tanknya sedikit banget 45liter. sminggu skali udh harus mampir ke pom bensin
tapi kalo emang mau worry free sih jelas anf 2.8 ya. ladderframe, mesin gede, potensi mods nya juga jauh lbh ok dibanding competitor, ya udhlah. good bargain. teknologi jadul? ya mgkn harga 600jtaan itu sebenernya nilai jualnya ya badaknya itu kali ya.
Wahhh sepertinya ane mau TD Civic abis ini
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1113
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
nope, aman sentosa banget, cuma ya disesuaiin aja bawa sedan vs suv mpv mah. kalo poldur y lebih tau diri aja jgn di terabas. sisanya aman. saya pny prinsip, kalo brio aja gak nyangkut, pasti civic juga kgk nyangkut wkwkwkw. tau dah bnr apa kgk mah, toh selama ini pake blm pernah gasruk. udah dibawa juga road trip jakarta - semarang - jogja - solo - malang, aman lancar jaya... rute bandung lembang punclut juga sama.MrTurbo wrote: ↑Tue Aug 20, 2024 1:55
Lah 1 daerah kita ternyata. Iya gan dulu jaman banjir parah ane lewatin duta buah sana pake ANPS berasa offroadin nyebrangin sungai . Depan rumah banjirnya setinggi GC ANPS pas, jd buka pintu uda air. Nah sekarang uda mendingann jauh, 2 tahun ini berapa kali banjir paling tinggi cuma sebetis makanya ane mulai kepikiran utk sedan. Kalo masih separah dulu mahh cx5 jg ga masuk consideran ane . Tapi selama pake civic FE sering gasruk dan kepentok ga, kan daerah kita sini byk poldur dan tanjakan curam nan jahanam? .
Wahhh sepertinya ane mau TD Civic abis ini
ditunggu om hasil test drive nya dan ripiw nya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5101
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
kalo di dyno saya liat di elika sebelom remap malah naek jd 195hp om
saya punya kebetulan ud korban overheat 2x jd head saya ud papas otomatis emang tenaga saya lebih gede dikit pas di zona turbo lag berasa gasnya lebih enteng
mungkin ngempos di rpm rpm bawahnya om dan gak berasa tapi gitu ud gain bosst harusnya lebih galak ditambah pas yang tadiannya turbonya mulai panas malah gak ngelag karena turbonya lebih dingin
lagian belinnya yang PNP aja om kayak FLEX sama BRD yang ud lengkap sama piping sama bracket harusnya mereka ud itungin biar gak oversize kalo maen pasang gede emang bakalan ngempos sih
kemaren2x turbo saya lag parah ternyata intercoller itu nampung oli dan saya baru ngeh olinya penuh sampe muntah ke arah intake
akhirnya di service buang2xin olinya cuci pake bensin sekarang ud enakan sih enteng banget larinya
satu lagi yang saya mau test kalo intercoller ud kepasang saya mau coba setel setelan bukkaan gasnya dulu kadang kayak GE8 lemotnya gara2x bukaan gasnya om ini ge8 sejak setel bukaan gas ud kayak ganti mesin mobilnya lebih galak sama responsive
kalo saya asal ud responsive ud cukup lah tenaga gede2x gak kepake palagi pajero
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 290
- Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Kan ane bilang 7 besar atau 8an detik om hahaha. Kayaknya rata” 8 kecil deh. Anki aja after remap 8 gede sampai 9 kecil.. ini juga rata” di 9 kecil.kendibocor wrote: ↑Tue Aug 20, 2024 1:47Nah setau ane bwat dpt 7 detik itu stage 2 aja uda ok. Stage 3 bisa dpt 6 detikan. Tp ini case 2GD ya. 1GD ga terlalu ngerti, ane kayanya blm banyak denger yg extreme jg. Makanya ane blg modal remap doang dpt 7 detik keren banget sih walau di 1GD jg
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 290
- Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Pantes gamau remap, berkat ganti printilan aja udah dpt 195hp, udah jauh di atas std nya.. kalo diremap bisa tembus 250-280hp kali ya.b0ku wrote: ↑Tue Aug 20, 2024 2:08 kalo di dyno saya liat di elika sebelom remap malah naek jd 195hp om
saya punya kebetulan ud korban overheat 2x jd head saya ud papas otomatis emang tenaga saya lebih gede dikit pas di zona turbo lag berasa gasnya lebih enteng
mungkin ngempos di rpm rpm bawahnya om dan gak berasa tapi gitu ud gain bosst harusnya lebih galak ditambah pas yang tadiannya turbonya mulai panas malah gak ngelag karena turbonya lebih dingin
lagian belinnya yang PNP aja om kayak FLEX sama BRD yang ud lengkap sama piping sama bracket harusnya mereka ud itungin biar gak oversize kalo maen pasang gede emang bakalan ngempos sih
kemaren2x turbo saya lag parah ternyata intercoller itu nampung oli dan saya baru ngeh olinya penuh sampe muntah ke arah intake
akhirnya di service buang2xin olinya cuci pake bensin sekarang ud enakan sih enteng banget larinya
satu lagi yang saya mau test kalo intercoller ud kepasang saya mau coba setel setelan bukkaan gasnya dulu kadang kayak GE8 lemotnya gara2x bukaan gasnya om ini ge8 sejak setel bukaan gas ud kayak ganti mesin mobilnya lebih galak sama responsive
kalo saya asal ud responsive ud cukup lah tenaga gede2x gak kepake palagi pajero
Back to topic, jadi TS nya akhirnya ambil mobil apa?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5101
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
gak mau remap takut turbonya cepet panas berefek ke lag dan jadi gak responsive
makannya coba dulu control bukaan gasnya om kalo di setting agresive, kalo ud cukup gak usah di remap lagian pas di buka agresive itu mesin sama turbo kerjanya juga lebih berat imbasnya mereka juga bakalan cepet panas disitulah inetrcoler sama radiator baru dipasang ngefek
cuma masalahnya throtle control inceran saya harganya ampir 3jt jd nafas dulu om
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3727
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Kalo remap doang dpt 7,9 detik aja jg tetep luar biasa banget sih om, beda 4 detik dari claim std toyotanya sendiri. Elika aja stage 3 2gd baru dapet 8,1 detik loh. Tp mungkin tuningannya masih konservatif jg kali ya
Btt, jelambar duta mas situ masi banjir jg ya om? Ni selalu ya case mo beli sedan antagonisnya selalu banjir dan jalanan jelek. Tp kalo om Ts punya mbl lain sih sikat lah mending civic aja om
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- SM Specialist
- Posts: 16385
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
masalahnya ANF 1GD itu segimanapun powernya tetep maticnya 6 speed yang programmingnya rada blo'on. kalau 11 detik sih percaya percaya aja, yang 2GD kan 12-13 detikan. top speednya tapi yang beda. ANF 1GD ditarik masih napas terus. 2GD mah ngempos.kendibocor wrote: ↑Tue Aug 20, 2024 0:31Hahaha gatau sih itu 1gd 11 detik kayanya gw gw ntn yutub reviewnya segitu semua. Ga ada yg dpt 10 detik. Entah ya blm pernah nyoba ngukur sendiri. Fortie remap doang bs dpt 7 detik sih hebat tuh om yg ngeremap bisa improve banyak gitu ya. Kirain di remap paling lebih cepet 1-2 detikgwsecretc wrote: ↑Mon Aug 19, 2024 14:21 Anf 1gd std 0-100 11 detik mah ga bener, rusak kali mobilnya hahaha.. anps 4n15 std aja bisa 10an. Harusnya itu 1gd std blm remap 0-100 bisa 10an, sudah remap bisa 7 besar-8 detikan.
Cuma ya balik” habitat asli ga boong, civic kan sedan, secara alami udah pasti lebih oke dipake buat nyetir, lah duo gajah aslinya pickup buat angkut beban wkwk. Andai di tempat sy jalanan bagus, pengen sih pelihara sedan lagi. Berhubung jalan udah kayak offroad mau gamau pake ladderframe.
Tp toyotanya aja blg 11 detik loh om
https://www.toyota.astra.co.id/toyota-c ... %2520detik.
ane ngerasain kok nyetir 1GD punya camer... ada feeling kurang responsifnya transmisi AC60E sama kek 2GD. sering mau nyalip kayak orang ugal-ugalan malah nginjek separo dikira kickdown langsung whooosh mungkin turun dari gigi 4 langsung 2 kali.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16385
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
rumusnya jangan pakai OEM fluid HCF-2. udah itu beres urusan transmisi dibetot-betot aman sentosa dan tanpa selip. FK4 dan RW1 ane dua duanya pake FK Pulse betot kickdown responsive kok enak.
ngurut aja kalo ngebetot dirasain. mau coba akselerasi aman dari rolling start. 80-200 kph. kan nyetir ga di dragstrip juga. bawa CVT jangan kayak bawa mobil di dragstrip main dipancal aja di lampu merah. ya rontok.
kalo mau isengin orang di lampu merah kasi handicap aja kita gas 1/4 dulu baru abis itu mentokin lewat pasti apalagi kalo cuma lawan EV EV nanggung atau duo diesel.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 290
- Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54
Re: Saran: CX5 Kuro AWD, Civic RS, or ANF 2.8 for daily
Nah iya sih kalo perkara 6at nya anf anki ini emg rada bolot. Pas dikickdown beda sm anps, anf kerasa ada jeda, di anps malah rasanya hampir ga ada jeda.ChZ wrote: ↑Tue Aug 20, 2024 3:26 masalahnya ANF 1GD itu segimanapun powernya tetep maticnya 6 speed yang programmingnya rada blo'on. kalau 11 detik sih percaya percaya aja, yang 2GD kan 12-13 detikan. top speednya tapi yang beda. ANF 1GD ditarik masih napas terus. 2GD mah ngempos.
ane ngerasain kok nyetir 1GD punya camer... ada feeling kurang responsifnya transmisi AC60E sama kek 2GD. sering mau nyalip kayak orang ugal-ugalan malah nginjek separo dikira kickdown langsung whooosh mungkin turun dari gigi 4 langsung 2 kali.
Fk pulse cvt aman ya mbah buat rw? Sy masih galau jadinya tetep pake hcf2 buat crv rw sy. Kerasa banget ini kalo rute lukot rada” selip..ChZ wrote: ↑Tue Aug 20, 2024 3:32 rumusnya jangan pakai OEM fluid HCF-2. udah itu beres urusan transmisi dibetot-betot aman sentosa dan tanpa selip. FK4 dan RW1 ane dua duanya pake FK Pulse betot kickdown responsive kok enak.
ngurut aja kalo ngebetot dirasain. mau coba akselerasi aman dari rolling start. 80-200 kph. kan nyetir ga di dragstrip juga. bawa CVT jangan kayak bawa mobil di dragstrip main dipancal aja di lampu merah. ya rontok.
kalo mau isengin orang di lampu merah kasi handicap aja kita gas 1/4 dulu baru abis itu mentokin lewat pasti apalagi kalo cuma lawan EV EV nanggung atau duo diesel.