Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2152
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Selamat malam, rekan rekan SM-ers
Semoga selalu diberikan keselamatan dimanapun berada
Izin bertanya tentang berapa konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo dan indikator bbm nya kan 8 bar.. nah, 1 bar nya berapa liter ya? Karena kadang ga bisa langsung pakai 36 liter bagi 8.. karena ketika di E, masih ada sisa beberapa liter..
Terima kasih sebelumnya bagi yang mau bantu menjawab
Semoga selalu diberikan keselamatan dimanapun berada
Izin bertanya tentang berapa konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo dan indikator bbm nya kan 8 bar.. nah, 1 bar nya berapa liter ya? Karena kadang ga bisa langsung pakai 36 liter bagi 8.. karena ketika di E, masih ada sisa beberapa liter..
Terima kasih sebelumnya bagi yang mau bantu menjawab
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2357
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
klo di pelos kyknya kurleb 5-10 liter
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 594
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Titip pertamyaan juga
Untuk raize 1.0T top speednya apa uda ada yg nyoba di tol?
Ini kok saya sepertinya susah ya naik ke 170
Klo dari 60-140nya kenceng ini turbonya engga kaleng2
Untuk raize 1.0T top speednya apa uda ada yg nyoba di tol?
Ini kok saya sepertinya susah ya naik ke 170
Klo dari 60-140nya kenceng ini turbonya engga kaleng2
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1296
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Di yutub sih ada yg post bs masuk 190an kl turunan
Kl di jalan rata 185an gt
Tp sy salut ini sm yg nyetir, berani banget bawa raize/rocky sampe speed segitu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2046
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Tangki 35 + cadangan kayaknya sekitar 3 liter pak, 1 bar gabisa jadi patokan sih krn biasanya turun dari 1/2 ke E itu lbh cepet daripada full ke 1/2 kl di speedoVenturtle wrote: ↑Fri Sep 06, 2024 14:14 Selamat malam, rekan rekan SM-ers
Semoga selalu diberikan keselamatan dimanapun berada
Izin bertanya tentang berapa konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo dan indikator bbm nya kan 8 bar.. nah, 1 bar nya berapa liter ya? Karena kadang ga bisa langsung pakai 36 liter bagi 8.. karena ketika di E, masih ada sisa beberapa liter..
Terima kasih sebelumnya bagi yang mau bantu menjawab
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2152
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Oh ya, Raize dari D ke N memang nyentak ya, om? dan kalau mundur remnya agak getar?alvin23 wrote: ↑Tue Sep 10, 2024 7:30Tangki 35 + cadangan kayaknya sekitar 3 liter pak, 1 bar gabisa jadi patokan sih krn biasanya turun dari 1/2 ke E itu lbh cepet daripada full ke 1/2 kl di speedoVenturtle wrote: ↑Fri Sep 06, 2024 14:14 Selamat malam, rekan rekan SM-ers
Semoga selalu diberikan keselamatan dimanapun berada
Izin bertanya tentang berapa konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo dan indikator bbm nya kan 8 bar.. nah, 1 bar nya berapa liter ya? Karena kadang ga bisa langsung pakai 36 liter bagi 8.. karena ketika di E, masih ada sisa beberapa liter..
Terima kasih sebelumnya bagi yang mau bantu menjawab
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Tue Feb 14, 2017 14:20
- Location: malang
- Daily Vehicle: Brio
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Saya Pengguna Raize 1.0 Turbo keluaran Bacth awal Tahun 2021.
Untuk konsumsi BBM dalam kota di Malang , kl pagi kondisi antar anak ke sekolah 75% macet merayap bisa 1:12-13
Kl pas malam lancar bisa di 1:15 1:16
Luar kota ke SBY full tol 1:22 (kecepatan max 120 km/h saja hehe)
Tapi tidak berlaku untuk arah sebalik nya dari arah Surabaya ke Malang yg cenderung nanjak , di kecepatan yg kurang lebih sama cuma dapat 1:16an
Mobil ini di tol kl jalan di kecepatan lebih dari 130 Km/h rasa nya jauh lebih boros dari mobil N/A 1500cc
Top Speed sementara pernah kecepatan 180Km di tol, tapi ampun sudah goyang kanan kiri.. Kl masih standart , diatas 150km ga rekomen..
Bahaya Uda agak liar stering nya
Untuk konsumsi BBM dalam kota di Malang , kl pagi kondisi antar anak ke sekolah 75% macet merayap bisa 1:12-13
Kl pas malam lancar bisa di 1:15 1:16
Luar kota ke SBY full tol 1:22 (kecepatan max 120 km/h saja hehe)
Tapi tidak berlaku untuk arah sebalik nya dari arah Surabaya ke Malang yg cenderung nanjak , di kecepatan yg kurang lebih sama cuma dapat 1:16an
Mobil ini di tol kl jalan di kecepatan lebih dari 130 Km/h rasa nya jauh lebih boros dari mobil N/A 1500cc
Top Speed sementara pernah kecepatan 180Km di tol, tapi ampun sudah goyang kanan kiri.. Kl masih standart , diatas 150km ga rekomen..
Bahaya Uda agak liar stering nya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1760
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
kalo misal settingan suspensi = versi 1.2
ngeri banget dibawa 140 om...kena speed trap aja pantat mobil udh geal geol...kayak terlalu empuk suspensi belakangnya
tp minggu lalu sy liat YT...ada yg review rocky turbo...infonya menurut ybs berasa beda feel suspensinya vs raize 1.2...ditekuk lebih nurut padahal pake ban eco2
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 726
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
.... team yg kalo jarum sudah 140kph sudah dagdigdugder padahal mobilnya masih anteng
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2152
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
dari D ke N memang agak nyentak ya, om?sonsa wrote: ↑Tue Sep 10, 2024 7:52 Saya Pengguna Raize 1.0 Turbo keluaran Bacth awal Tahun 2021.
Untuk konsumsi BBM dalam kota di Malang , kl pagi kondisi antar anak ke sekolah 75% macet merayap bisa 1:12-13
Kl pas malam lancar bisa di 1:15 1:16
Luar kota ke SBY full tol 1:22 (kecepatan max 120 km/h saja hehe)
Tapi tidak berlaku untuk arah sebalik nya dari arah Surabaya ke Malang yg cenderung nanjak , di kecepatan yg kurang lebih sama cuma dapat 1:16an
Mobil ini di tol kl jalan di kecepatan lebih dari 130 Km/h rasa nya jauh lebih boros dari mobil N/A 1500cc
Top Speed sementara pernah kecepatan 180Km di tol, tapi ampun sudah goyang kanan kiri.. Kl masih standart , diatas 150km ga rekomen..
Bahaya Uda agak liar stering nya
dan pas mundur, apakah remnya agak getar?
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2046
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Gak ngerasa si omVenturtle wrote: ↑Tue Sep 10, 2024 7:38Oh ya, Raize dari D ke N memang nyentak ya, om? dan kalau mundur remnya agak getar?alvin23 wrote: ↑Tue Sep 10, 2024 7:30Tangki 35 + cadangan kayaknya sekitar 3 liter pak, 1 bar gabisa jadi patokan sih krn biasanya turun dari 1/2 ke E itu lbh cepet daripada full ke 1/2 kl di speedoVenturtle wrote: ↑Fri Sep 06, 2024 14:14 Selamat malam, rekan rekan SM-ers
Semoga selalu diberikan keselamatan dimanapun berada
Izin bertanya tentang berapa konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo dan indikator bbm nya kan 8 bar.. nah, 1 bar nya berapa liter ya? Karena kadang ga bisa langsung pakai 36 liter bagi 8.. karena ketika di E, masih ada sisa beberapa liter..
Terima kasih sebelumnya bagi yang mau bantu menjawab
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2152
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Herannya dari D ke N nyentak tapi N ke D aman, om
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 661
- Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Nornmal, kayaknya karakter DCVT, itu sy rasakan juga di AN Veloz..mungkin ga semua user kritis kayak si Om, jadi ga kerasa
Tapi kalo rem seh gak getar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2357
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
sama koq di oe jg gitu
soalnya klo gas tanggung pas mundur gtu, rpm nya dibawah 1000
kirain ada fitur anti nubruk, baru inget klo oe gak ada TSS
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Tue Feb 14, 2017 14:20
- Location: malang
- Daily Vehicle: Brio
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
DAri D ke N iya agak nyentak.. Kl dari N ke D aman..Venturtle wrote: ↑Tue Sep 10, 2024 9:55dari D ke N memang agak nyentak ya, om?sonsa wrote: ↑Tue Sep 10, 2024 7:52 Saya Pengguna Raize 1.0 Turbo keluaran Bacth awal Tahun 2021.
Untuk konsumsi BBM dalam kota di Malang , kl pagi kondisi antar anak ke sekolah 75% macet merayap bisa 1:12-13
Kl pas malam lancar bisa di 1:15 1:16
Luar kota ke SBY full tol 1:22 (kecepatan max 120 km/h saja hehe)
Tapi tidak berlaku untuk arah sebalik nya dari arah Surabaya ke Malang yg cenderung nanjak , di kecepatan yg kurang lebih sama cuma dapat 1:16an
Mobil ini di tol kl jalan di kecepatan lebih dari 130 Km/h rasa nya jauh lebih boros dari mobil N/A 1500cc
Top Speed sementara pernah kecepatan 180Km di tol, tapi ampun sudah goyang kanan kiri.. Kl masih standart , diatas 150km ga rekomen..
Bahaya Uda agak liar stering nya
dan pas mundur, apakah remnya agak getar?
kl mundur , di raize sy tidak getar rem nya, tp bunyi kayak rem kotor.. padahal baru dibersihkan
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Tue Feb 14, 2017 14:20
- Location: malang
- Daily Vehicle: Brio
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
iya om, untuk versi 1.2 itu velg nya ukuran 16", ban lebih tebel , so jadi lebih empuk daripada yg 1.0 T. efek nya kena speed trap yg agak tebel gitu , pantat belakang mobil geol2..MSU wrote: ↑Tue Sep 10, 2024 8:16kalo misal settingan suspensi = versi 1.2
ngeri banget dibawa 140 om...kena speed trap aja pantat mobil udh geal geol...kayak terlalu empuk suspensi belakangnya
tp minggu lalu sy liat YT...ada yg review rocky turbo...infonya menurut ybs berasa beda feel suspensinya vs raize 1.2...ditekuk lebih nurut padahal pake ban eco2
setau sy yg Rocky 1.2 itu ban nya pake Bridgestone Turanza ya ??
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1760
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Betul turanza om...ban udh bagus cuma suspensi kurang mantap sedikitsonsa wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 1:06iya om, untuk versi 1.2 itu velg nya ukuran 16", ban lebih tebel , so jadi lebih empuk daripada yg 1.0 T. efek nya kena speed trap yg agak tebel gitu , pantat belakang mobil geol2..MSU wrote: ↑Tue Sep 10, 2024 8:16kalo misal settingan suspensi = versi 1.2
ngeri banget dibawa 140 om...kena speed trap aja pantat mobil udh geal geol...kayak terlalu empuk suspensi belakangnya
tp minggu lalu sy liat YT...ada yg review rocky turbo...infonya menurut ybs berasa beda feel suspensinya vs raize 1.2...ditekuk lebih nurut padahal pake ban eco2
setau sy yg Rocky 1.2 itu ban nya pake Bridgestone Turanza ya ??
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2357
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
klo bebicara stabil di pelos
yg bikin kurang sip itu klo hi speed, stir pas on-center feelnya kurang mantep, jadi rasanya mobil ngebuang sana sini. entah kebates ama hardware EPS nya ato gmn
cuma klo ud puter agak banyak, ttp seperti EPS pada umumnya (speed proporsional sama berat)
dan emg kayaknya steeringnya di tune rasionya agak cepet, biar kerasa gesit mobilnya
tapi ya itu, transisi antara ringan-beratnya kurang linier
mungkin nyesuaiin ama konsumen yg suka stir ringan, klo oe siy pengennya lebi berat dikit ama suspensi dikerasin dikit biar makin confident bawanya
ni dari kmrn aja bawa mentok 110, ud agak floaty gitu depannya, serem
entah di DNGA lain gmn
tp skrg lagi penasaran soal ganti velg GR86/BRZ sama pasang strut bar& bracing, kira" bisa improve feel nya ga tuh
dan oe rasa DNGA ini emg dedesain buat mobil segmen A-B, max seukuran raije. buat di melarin ke afansa/pelos ud di limit sasisnya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4245
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
kalau menurut saya bukan faktor segmen, tapi faktor material yang serba "value" jadilah ga bisa solid dipake di jalan. padahal kalau lurus doang ga manuver ini mobil convincing enough, tapi bantingannya emang belum ada obatnya terutama untuk bagian belakang, ganti per Jamex jauh lebih masuk akal, roda belakang berasa mau ngikut jalan, nah yang jadi PR itu sokbreker asli yang karakternya males, dibilang mati ngga, dibilang bekerja ngga. mungkin ngejar rasa "empuk". buat manuver low speed setuju itu steering dibikin responsif, kecepatan 60 kph EPS mati masih relatif stabil.darrelund wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 4:36klo bebicara stabil di pelos
yg bikin kurang sip itu klo hi speed, stir pas on-center feelnya kurang mantep, jadi rasanya mobil ngebuang sana sini. entah kebates ama hardware EPS nya ato gmn
cuma klo ud puter agak banyak, ttp seperti EPS pada umumnya (speed proporsional sama berat)
dan emg kayaknya steeringnya di tune rasionya agak cepet, biar kerasa gesit mobilnya
tapi ya itu, transisi antara ringan-beratnya kurang linier
mungkin nyesuaiin ama konsumen yg suka stir ringan, klo oe siy pengennya lebi berat dikit ama suspensi dikerasin dikit biar makin confident bawanya
ni dari kmrn aja bawa mentok 110, ud agak floaty gitu depannya, serem
entah di DNGA lain gmn
tp skrg lagi penasaran soal ganti velg GR86/BRZ sama pasang strut bar& bracing, kira" bisa improve feel nya ga tuh
dan oe rasa DNGA ini emg dedesain buat mobil segmen A-B, max seukuran raije. buat di melarin ke afansa/pelos ud di limit sasisnya
giliran high speed di toll, karena suspensi belakang ngayun2 males malah bikin berat mobil seperti condong ke depan, jadilah rasanya ban depan floaty.
nah sokbreker belakang ini kalau googling, baca2 fb grup sana sini, belum ada solusi yang meyakinkan dan fix. apalagi karakter pemiliknya di sgemen harga segini biasanya 1st car owner dan bukan enthusiasts jadi belum ada info paten. yg paling meyakinkan sepertinya sokbreker yaris bakpao tapi harus ganti baut dudukan bawah lebih besar, menarik karena dulu kan yaris bakpao ada yang versi suspensi tuned by TRD beneran
DNGA ini keroyokan 3 negara: jepang, malaysia dan Indonesia. ketiganya karakternya beda2, curiga saya si spek material jepang jelas beda, malaysia pun sepertinya beda, apalagi Indo. belum soal setting suspensi buat raize rocky yg beda2 juga.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1296
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Jalannya ngaruh jg kayaknya, blm lama ini coba saudara DNGA lain vios dan avanza di malaysiakunaskun wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 5:29kalau menurut saya bukan faktor segmen, tapi faktor material yang serba "value" jadilah ga bisa solid dipake di jalan. padahal kalau lurus doang ga manuver ini mobil convincing enough, tapi bantingannya emang belum ada obatnya terutama untuk bagian belakang, ganti per Jamex jauh lebih masuk akal, roda belakang berasa mau ngikut jalan, nah yang jadi PR itu sokbreker asli yang karakternya males, dibilang mati ngga, dibilang bekerja ngga. mungkin ngejar rasa "empuk". buat manuver low speed setuju itu steering dibikin responsif, kecepatan 60 kph EPS mati masih relatif stabil.darrelund wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 4:36klo bebicara stabil di pelos
yg bikin kurang sip itu klo hi speed, stir pas on-center feelnya kurang mantep, jadi rasanya mobil ngebuang sana sini. entah kebates ama hardware EPS nya ato gmn
cuma klo ud puter agak banyak, ttp seperti EPS pada umumnya (speed proporsional sama berat)
dan emg kayaknya steeringnya di tune rasionya agak cepet, biar kerasa gesit mobilnya
tapi ya itu, transisi antara ringan-beratnya kurang linier
mungkin nyesuaiin ama konsumen yg suka stir ringan, klo oe siy pengennya lebi berat dikit ama suspensi dikerasin dikit biar makin confident bawanya
ni dari kmrn aja bawa mentok 110, ud agak floaty gitu depannya, serem
entah di DNGA lain gmn
tp skrg lagi penasaran soal ganti velg GR86/BRZ sama pasang strut bar& bracing, kira" bisa improve feel nya ga tuh
dan oe rasa DNGA ini emg dedesain buat mobil segmen A-B, max seukuran raije. buat di melarin ke afansa/pelos ud di limit sasisnya
giliran high speed di toll, karena suspensi belakang ngayun2 males malah bikin berat mobil seperti condong ke depan, jadilah rasanya ban depan floaty.
nah sokbreker belakang ini kalau googling, baca2 fb grup sana sini, belum ada solusi yang meyakinkan dan fix. apalagi karakter pemiliknya di sgemen harga segini biasanya 1st car owner dan bukan enthusiasts jadi belum ada info paten. yg paling meyakinkan sepertinya sokbreker yaris bakpao tapi harus ganti baut dudukan bawah lebih besar, menarik karena dulu kan yaris bakpao ada yang versi suspensi tuned by TRD beneran
DNGA ini keroyokan 3 negara: jepang, malaysia dan Indonesia. ketiganya karakternya beda2, curiga saya si spek material jepang jelas beda, malaysia pun sepertinya beda, apalagi Indo. belum soal setting suspensi buat raize rocky yg beda2 juga.
Kok ngga gedubrakan dan dihajar di tol 140 km/h msh nempel (ngga ajrut2an), trs ini lg pake veloz ke bandung kok beda ya rasanya, ngga mgkn beda setting kayaknya sih ya, jd menurut ane kualitas jalannya beda wkwk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2357
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
mungkin juga tuningannya beda mbahkenop wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 5:53
Jalannya ngaruh jg kayaknya, blm lama ini coba saudara DNGA lain vios dan avanza di malaysia
Kok ngga gedubrakan dan dihajar di tol 140 km/h msh nempel (ngga ajrut2an), trs ini lg pake veloz ke bandung kok beda ya rasanya, ngga mgkn beda setting kayaknya sih ya, jd menurut ane kualitas jalannya beda wkwk
pasti di tune buat jalanan sana yg emang rata" ngebut
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2357
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
nah itu mbah, mungkin dengan material "value" tsb emang optimal/ maksimalnya di mobil ukuran kei & raize, klo dimelarin sampe veloz ud keburu letoy sasisnya, dilimit ama material besikunaskun wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 5:29
kalau menurut saya bukan faktor segmen, tapi faktor material yang serba "value" jadilah ga bisa solid dipake di jalan. padahal kalau lurus doang ga manuver ini mobil convincing enough, tapi bantingannya emang belum ada obatnya terutama untuk bagian belakang, ganti per Jamex jauh lebih masuk akal, roda belakang berasa mau ngikut jalan, nah yang jadi PR itu sokbreker asli yang karakternya males, dibilang mati ngga, dibilang bekerja ngga. mungkin ngejar rasa "empuk". buat manuver low speed setuju itu steering dibikin responsif, kecepatan 60 kph EPS mati masih relatif stabil.
giliran high speed di toll, karena suspensi belakang ngayun2 males malah bikin berat mobil seperti condong ke depan, jadilah rasanya ban depan floaty.
nah sokbreker belakang ini kalau googling, baca2 fb grup sana sini, belum ada solusi yang meyakinkan dan fix. apalagi karakter pemiliknya di sgemen harga segini biasanya 1st car owner dan bukan enthusiasts jadi belum ada info paten. yg paling meyakinkan sepertinya sokbreker yaris bakpao tapi harus ganti baut dudukan bawah lebih besar, menarik karena dulu kan yaris bakpao ada yang versi suspensi tuned by TRD beneran
DNGA ini keroyokan 3 negara: jepang, malaysia dan Indonesia. ketiganya karakternya beda2, curiga saya si spek material jepang jelas beda, malaysia pun sepertinya beda, apalagi Indo. belum soal setting suspensi buat raize rocky yg beda2 juga.
entah yaris cross itu gimana, scr velg 18 tapi ya lebi pendek jauh dibanding veloz/avanza
klo urusan sokbreker oe setuju, ni mobil emang agak" tuningannya. empuk banget juga ya engga, tapi ga kerasa bisa nahan badannya ndiri apalagi 80kmh++. empuk juga ya kebantu ama jok nya jg siy yang lumayan oke
kaki" veloz oe ud gladak gluduk padahal odo baru 1800, sempet komplen walo ama mekanik dikencengin lagi baut"nya, ttp gluduk dan berakhir dgn "emang sokbrekernya begini pak"
klo mau compare ama masda 300jtan juga (maap ga apple to apple), baru gejala gluduk" itu di odo 30-40rb, parah di odo 50-60rb.
dan setuju juga, mungkin ini ga problem karna demografinya jg bukan enthusiast. kadang jadi mikir ndiri "apa oe yg over critical?"
bebicara kaki" & sasis, ini veloz sama raize rocky gitu mounting & hard pointsnya sama plek ga siy? soalnya klo buka kap mesin, liat bulkhead depan siy emg raize, veloz cuma nambahin apron buat exterior tok. siapa tau bisa silang parts aftermarket....
tapi so far, terlepas dari minus nya. ni mobil emang bikin tenang pikiran siy, ac dingin juga
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11995
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Wkwkkwdarrelund wrote: ↑Sun Sep 15, 2024 14:31nah itu mbah, mungkin dengan material "value" tsb emang optimal/ maksimalnya di mobil ukuran kei & raize, klo dimelarin sampe veloz ud keburu letoy sasisnya, dilimit ama material besikunaskun wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 5:29
kalau menurut saya bukan faktor segmen, tapi faktor material yang serba "value" jadilah ga bisa solid dipake di jalan. padahal kalau lurus doang ga manuver ini mobil convincing enough, tapi bantingannya emang belum ada obatnya terutama untuk bagian belakang, ganti per Jamex jauh lebih masuk akal, roda belakang berasa mau ngikut jalan, nah yang jadi PR itu sokbreker asli yang karakternya males, dibilang mati ngga, dibilang bekerja ngga. mungkin ngejar rasa "empuk". buat manuver low speed setuju itu steering dibikin responsif, kecepatan 60 kph EPS mati masih relatif stabil.
giliran high speed di toll, karena suspensi belakang ngayun2 males malah bikin berat mobil seperti condong ke depan, jadilah rasanya ban depan floaty.
nah sokbreker belakang ini kalau googling, baca2 fb grup sana sini, belum ada solusi yang meyakinkan dan fix. apalagi karakter pemiliknya di sgemen harga segini biasanya 1st car owner dan bukan enthusiasts jadi belum ada info paten. yg paling meyakinkan sepertinya sokbreker yaris bakpao tapi harus ganti baut dudukan bawah lebih besar, menarik karena dulu kan yaris bakpao ada yang versi suspensi tuned by TRD beneran
DNGA ini keroyokan 3 negara: jepang, malaysia dan Indonesia. ketiganya karakternya beda2, curiga saya si spek material jepang jelas beda, malaysia pun sepertinya beda, apalagi Indo. belum soal setting suspensi buat raize rocky yg beda2 juga.
entah yaris cross itu gimana, scr velg 18 tapi ya lebi pendek jauh dibanding veloz/avanza
klo urusan sokbreker oe setuju, ni mobil emang agak" tuningannya. empuk banget juga ya engga, tapi ga kerasa bisa nahan badannya ndiri apalagi 80kmh++. empuk juga ya kebantu ama jok nya jg siy yang lumayan oke
kaki" veloz oe ud gladak gluduk padahal odo baru 1800, sempet komplen walo ama mekanik dikencengin lagi baut"nya, ttp gluduk dan berakhir dgn "emang sokbrekernya begini pak"
klo mau compare ama masda 300jtan juga (maap ga apple to apple), baru gejala gluduk" itu di odo 30-40rb, parah di odo 50-60rb.
dan setuju juga, mungkin ini ga problem karna demografinya jg bukan enthusiast. kadang jadi mikir ndiri "apa oe yg over critical?"
bebicara kaki" & sasis, ini veloz sama raize rocky gitu mounting & hard pointsnya sama plek ga siy? soalnya klo buka kap mesin, liat bulkhead depan siy emg raize, veloz cuma nambahin apron buat exterior tok. siapa tau bisa silang parts aftermarket....
tapi so far, terlepas dari minus nya. ni mobil emang bikin tenang pikiran siy, ac dingin juga
Welcome to monokok fwd
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1760
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Nah kalo liat dnga avanza xenia di malay....lupa nama lokalnya...kl ga salah perodua...perasaan lebih ceper drpd versi indo....ya ada kemungkinan di tune lg custom sesuai negara..tapi malah jadi kurang benerkunaskun wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 5:29kalau menurut saya bukan faktor segmen, tapi faktor material yang serba "value" jadilah ga bisa solid dipake di jalan. padahal kalau lurus doang ga manuver ini mobil convincing enough, tapi bantingannya emang belum ada obatnya terutama untuk bagian belakang, ganti per Jamex jauh lebih masuk akal, roda belakang berasa mau ngikut jalan, nah yang jadi PR itu sokbreker asli yang karakternya males, dibilang mati ngga, dibilang bekerja ngga. mungkin ngejar rasa "empuk". buat manuver low speed setuju itu steering dibikin responsif, kecepatan 60 kph EPS mati masih relatif stabil.darrelund wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 4:36klo bebicara stabil di pelos
yg bikin kurang sip itu klo hi speed, stir pas on-center feelnya kurang mantep, jadi rasanya mobil ngebuang sana sini. entah kebates ama hardware EPS nya ato gmn
cuma klo ud puter agak banyak, ttp seperti EPS pada umumnya (speed proporsional sama berat)
dan emg kayaknya steeringnya di tune rasionya agak cepet, biar kerasa gesit mobilnya
tapi ya itu, transisi antara ringan-beratnya kurang linier
mungkin nyesuaiin ama konsumen yg suka stir ringan, klo oe siy pengennya lebi berat dikit ama suspensi dikerasin dikit biar makin confident bawanya
ni dari kmrn aja bawa mentok 110, ud agak floaty gitu depannya, serem
entah di DNGA lain gmn
tp skrg lagi penasaran soal ganti velg GR86/BRZ sama pasang strut bar& bracing, kira" bisa improve feel nya ga tuh
dan oe rasa DNGA ini emg dedesain buat mobil segmen A-B, max seukuran raije. buat di melarin ke afansa/pelos ud di limit sasisnya
giliran high speed di toll, karena suspensi belakang ngayun2 males malah bikin berat mobil seperti condong ke depan, jadilah rasanya ban depan floaty.
nah sokbreker belakang ini kalau googling, baca2 fb grup sana sini, belum ada solusi yang meyakinkan dan fix. apalagi karakter pemiliknya di sgemen harga segini biasanya 1st car owner dan bukan enthusiasts jadi belum ada info paten. yg paling meyakinkan sepertinya sokbreker yaris bakpao tapi harus ganti baut dudukan bawah lebih besar, menarik karena dulu kan yaris bakpao ada yang versi suspensi tuned by TRD beneran
DNGA ini keroyokan 3 negara: jepang, malaysia dan Indonesia. ketiganya karakternya beda2, curiga saya si spek material jepang jelas beda, malaysia pun sepertinya beda, apalagi Indo. belum soal setting suspensi buat raize rocky yg beda2 juga.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1296
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Konsumsi bbm Raize 1.0 Turbo berapa km/l dan 1 bar berapa liter?
Yarcross ane odo 12 rb jg uda agak gluduk2, malah kmrn rental veloz yg mobil rental berasa lebih mantep kaki2 depannya, odo 3000 sih tp veloz nyadarrelund wrote: ↑Sun Sep 15, 2024 14:31
nah itu mbah, mungkin dengan material "value" tsb emang optimal/ maksimalnya di mobil ukuran kei & raize, klo dimelarin sampe veloz ud keburu letoy sasisnya, dilimit ama material besi
entah yaris cross itu gimana, scr velg 18 tapi ya lebi pendek jauh dibanding veloz/avanza
klo urusan sokbreker oe setuju, ni mobil emang agak" tuningannya. empuk banget juga ya engga, tapi ga kerasa bisa nahan badannya ndiri apalagi 80kmh++. empuk juga ya kebantu ama jok nya jg siy yang lumayan oke
kaki" veloz oe ud gladak gluduk padahal odo baru 1800, sempet komplen walo ama mekanik dikencengin lagi baut"nya, ttp gluduk dan berakhir dgn "emang sokbrekernya begini pak"
klo mau compare ama masda 300jtan juga (maap ga apple to apple), baru gejala gluduk" itu di odo 30-40rb, parah di odo 50-60rb.
dan setuju juga, mungkin ini ga problem karna demografinya jg bukan enthusiast. kadang jadi mikir ndiri "apa oe yg over critical?"
bebicara kaki" & sasis, ini veloz sama raize rocky gitu mounting & hard pointsnya sama plek ga siy? soalnya klo buka kap mesin, liat bulkhead depan siy emg raize, veloz cuma nambahin apron buat exterior tok. siapa tau bisa silang parts aftermarket....
tapi so far, terlepas dari minus nya. ni mobil emang bikin tenang pikiran siy, ac dingin juga
Komplen ke beres pas servis 10rb km, cm dikenceng2in, dan dibilang normal, bingung jg