Bener, kalo body kan ada asuransi juga....Suryaputra wrote: ↑Thu Sep 19, 2024 4:14iyah jd klo mobil dijual lagi,wenk wrote: ↑Thu Sep 19, 2024 3:39siap Om, makasih sarannya.Suryaputra wrote: ↑Thu Sep 19, 2024 3:26
Personal choice aja.
klo saya ganti di 5-7rb km
/ pas ganti oli mesin ke-2
Di 1500 km: ganti olmes + filter oli
Di 5-7rb km: ganti olmes + filter oli + oli CVT (klo ada gardan ya sekalian)
yg beli happy, kondisi internal mesin dan girboks prima, dan nerima berkah nya juga
body lecet ya bisa dimulusin gampang tinggal bayar
Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 938
- Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11994
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
wenk wrote: ↑Thu Sep 19, 2024 6:57Bener, kalo body kan ada asuransi juga....Suryaputra wrote: ↑Thu Sep 19, 2024 4:14iyah jd klo mobil dijual lagi,
yg beli happy, kondisi internal mesin dan girboks prima, dan nerima berkah nya juga
body lecet ya bisa dimulusin gampang tinggal bayar
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sun Nov 05, 2023 8:10
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2012 Mazda 2
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Ask, Mazda 2 Non Sky yang pakai Mazda MV bisa pake Mobil 1 Dex VI ga ya? Secara Mobil lebih encer daripada MV?
Spec Mobil 1
https://www.mobil.com/id-id/passenger-v ... ron-vi-atf
Spec Mobil 1
https://www.mobil.com/id-id/passenger-v ... ron-vi-atf
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11994
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
itu di web nya comply keBronanTheBrobarian wrote: ↑Fri Sep 27, 2024 7:33 Ask, Mazda 2 Non Sky yang pakai Mazda MV bisa pake Mobil 1 Dex VI ga ya? Secara Mobil lebih encer daripada MV?
Spec Mobil 1
https://www.mobil.com/id-id/passenger-v ... ron-vi-atf
• Mazda: A7, D-II, FZ, F-1, S-1, N-1, 3317, M-III, M-V
tp kok V100 di datasheet dgn di web page
beda jauh ya
di web page 5.8
di datasheet 7.4
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2314
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Data sheetnya beda produk, produk luar mungkinSuryaputra wrote: ↑Fri Sep 27, 2024 7:36itu di web nya comply keBronanTheBrobarian wrote: ↑Fri Sep 27, 2024 7:33 Ask, Mazda 2 Non Sky yang pakai Mazda MV bisa pake Mobil 1 Dex VI ga ya? Secara Mobil lebih encer daripada MV?
Spec Mobil 1
https://www.mobil.com/id-id/passenger-v ... ron-vi-atf
• Mazda: A7, D-II, FZ, F-1, S-1, N-1, 3317, M-III, M-V
tp kok V100 di datasheet dgn di web page
beda jauh ya
di web page 5.8
di datasheet 7.4
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sun Nov 05, 2023 8:10
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2012 Mazda 2
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Yang Datasheet itu Mazda MV, tapi bisa ya walaupun lebih encer? Walopun comply?Suryaputra wrote: ↑Fri Sep 27, 2024 7:36itu di web nya comply keBronanTheBrobarian wrote: ↑Fri Sep 27, 2024 7:33 Ask, Mazda 2 Non Sky yang pakai Mazda MV bisa pake Mobil 1 Dex VI ga ya? Secara Mobil lebih encer daripada MV?
Spec Mobil 1
https://www.mobil.com/id-id/passenger-v ... ron-vi-atf
• Mazda: A7, D-II, FZ, F-1, S-1, N-1, 3317, M-III, M-V
tp kok V100 di datasheet dgn di web page
beda jauh ya
di web page 5.8
di datasheet 7.4
MSDS Mazda MV
https://drive.google.com/file/d/19YESrb ... d8Z2-/view
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11994
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Selama comply ke situ ya bisa bisa aja.BronanTheBrobarian wrote: ↑Fri Sep 27, 2024 8:12Yang Datasheet itu Mazda MV, tapi bisa ya walaupun lebih encer? Walopun comply?Suryaputra wrote: ↑Fri Sep 27, 2024 7:36itu di web nya comply keBronanTheBrobarian wrote: ↑Fri Sep 27, 2024 7:33 Ask, Mazda 2 Non Sky yang pakai Mazda MV bisa pake Mobil 1 Dex VI ga ya? Secara Mobil lebih encer daripada MV?
Spec Mobil 1
https://www.mobil.com/id-id/passenger-v ... ron-vi-atf
• Mazda: A7, D-II, FZ, F-1, S-1, N-1, 3317, M-III, M-V
tp kok V100 di datasheet dgn di web page
beda jauh ya
di web page 5.8
di datasheet 7.4
MSDS Mazda MV
https://drive.google.com/file/d/19YESrb ... d8Z2-/view
Krn bukan dilihat dr kekentalan aja,
Tp dr performance dan approval level keseluruhan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 204
- Joined: Sun Feb 22, 2015 13:01
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Om, izin informasi, apakah produk tmo mtf (varian lv75, made in japan) sdh ada terindikasi peredaaran versi aspal nya? Saat ini apakah sudah sulit barang nya ya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11994
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Klo lendir genuine merk mobil
Belinya di bengkel resmi aja
Yg pasti2 aja, biar awett
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sun Oct 13, 2024 2:42
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Nissan Terrano
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Halo Om2 semuanya. Mau bertanya soal oli transmisi manual. Di buku panduan katanya harus GL-4, antara 75w90 atau 80w90. Tapi di online kayanya langka banget ya yang synthetic. Sempet dapet MOTUL HDX 80W-90, di websitenya API GL4 & GL5, tapi di toko onlinenya ditulis API GL5. Budget di 150k per liter. Minta saran dan pendapatnya Om . Terima kasih sebelumnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 660
- Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
utk transmisi manual bebas mau 75w90 atau 80w90, tapi jangan GL5Aryamikhail wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 7:01 Halo Om2 semuanya. Mau bertanya soal oli transmisi manual. Di buku panduan katanya harus GL-4, antara 75w90 atau 80w90. Tapi di online kayanya langka banget ya yang synthetic. Sempet dapet MOTUL HDX 80W-90, di websitenya API GL4 & GL5, tapi di toko onlinenya ditulis API GL5. Budget di 150k per liter. Minta saran dan pendapatnya Om . Terima kasih sebelumnya
GL5 utk gardan
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11994
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Nambahin..Chr1stm1 wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 8:59utk transmisi manual bebas mau 75w90 atau 80w90, tapi jangan GL5Aryamikhail wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 7:01 Halo Om2 semuanya. Mau bertanya soal oli transmisi manual. Di buku panduan katanya harus GL-4, antara 75w90 atau 80w90. Tapi di online kayanya langka banget ya yang synthetic. Sempet dapet MOTUL HDX 80W-90, di websitenya API GL4 & GL5, tapi di toko onlinenya ditulis API GL5. Budget di 150k per liter. Minta saran dan pendapatnya Om . Terima kasih sebelumnya
GL5 utk gardan
Pengalaman pribadi.
Khusus honda wajib 70w80 atau pakai Honda MTF dr beres.
kentelnya setara viscocity olmes 0w20.
Krn MTF honda itu seencer itu.
Girboks nya in house made.
Agak lain.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sun Oct 13, 2024 2:42
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Nissan Terrano
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Ooo okay Om, ada saran merk/produk yang bagus Om? Terima kasihChr1stm1 wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 8:59utk transmisi manual bebas mau 75w90 atau 80w90, tapi jangan GL5Aryamikhail wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 7:01 Halo Om2 semuanya. Mau bertanya soal oli transmisi manual. Di buku panduan katanya harus GL-4, antara 75w90 atau 80w90. Tapi di online kayanya langka banget ya yang synthetic. Sempet dapet MOTUL HDX 80W-90, di websitenya API GL4 & GL5, tapi di toko onlinenya ditulis API GL5. Budget di 150k per liter. Minta saran dan pendapatnya Om . Terima kasih sebelumnya
GL5 utk gardan
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sun Oct 13, 2024 2:42
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Nissan Terrano
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Wah encer banget yaSuryaputra wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 9:13Nambahin..Chr1stm1 wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 8:59utk transmisi manual bebas mau 75w90 atau 80w90, tapi jangan GL5Aryamikhail wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 7:01 Halo Om2 semuanya. Mau bertanya soal oli transmisi manual. Di buku panduan katanya harus GL-4, antara 75w90 atau 80w90. Tapi di online kayanya langka banget ya yang synthetic. Sempet dapet MOTUL HDX 80W-90, di websitenya API GL4 & GL5, tapi di toko onlinenya ditulis API GL5. Budget di 150k per liter. Minta saran dan pendapatnya Om . Terima kasih sebelumnya
GL5 utk gardan
Pengalaman pribadi.
Khusus honda wajib 70w80 atau pakai Honda MTF dr beres.
kentelnya setara viscocity olmes 0w20.
Krn MTF honda itu seencer itu.
Girboks nya in house made.
Agak lain.
Kebetulan mobilnya Nissan Terrano Om
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2314
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Toyota juga ada 75W LV sekarang.Suryaputra wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 9:13Nambahin..Chr1stm1 wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 8:59utk transmisi manual bebas mau 75w90 atau 80w90, tapi jangan GL5Aryamikhail wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 7:01 Halo Om2 semuanya. Mau bertanya soal oli transmisi manual. Di buku panduan katanya harus GL-4, antara 75w90 atau 80w90. Tapi di online kayanya langka banget ya yang synthetic. Sempet dapet MOTUL HDX 80W-90, di websitenya API GL4 & GL5, tapi di toko onlinenya ditulis API GL5. Budget di 150k per liter. Minta saran dan pendapatnya Om . Terima kasih sebelumnya
GL5 utk gardan
Pengalaman pribadi.
Khusus honda wajib 70w80 atau pakai Honda MTF dr beres.
kentelnya setara viscocity olmes 0w20.
Krn MTF honda itu seencer itu.
Girboks nya in house made.
Agak lain.
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 660
- Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Kalo transmisi manual merek bebas asal asli aja Om, mau shell, castrol jg gpp...heheAryamikhail wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 9:47Ooo okay Om, ada saran merk/produk yang bagus Om? Terima kasihChr1stm1 wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 8:59utk transmisi manual bebas mau 75w90 atau 80w90, tapi jangan GL5Aryamikhail wrote: ↑Mon Nov 18, 2024 7:01 Halo Om2 semuanya. Mau bertanya soal oli transmisi manual. Di buku panduan katanya harus GL-4, antara 75w90 atau 80w90. Tapi di online kayanya langka banget ya yang synthetic. Sempet dapet MOTUL HDX 80W-90, di websitenya API GL4 & GL5, tapi di toko onlinenya ditulis API GL5. Budget di 150k per liter. Minta saran dan pendapatnya Om . Terima kasih sebelumnya
GL5 utk gardan
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Aug 17, 2024 15:30
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: March
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Mbah minta wejangan soal per olian
Buat nissan march si marmut
1.200cc matic 2013
Km 240,700
Ganti selalu per 5,000 km atau maks 6 bulan
Pertalite
Minta advise pemilihan oli..
Oli sebelumnya rutin shell astra 10-30
Lalu bulan kemarin pindah ke ptt evotech sync plus botol item tutup merah 5w-30
Impresi pindah, mesin jadi lbh senyap sampe istri blg kirain mati mesinnya
Cuma agak khawatir keenceran ga yah? Sy anggep ujungnya sama-sama 30 sama oli sblmnya tp mekanik blg depannya 5w keenceran untuk mobil sy
Dan merasa agak turun performanya ga seresponsif sebelumnya Mengingat kilometer udah agak gondrong
Ada yg saran km gondrong mending 10-40
Minta saran ttp lanjut ptt evo 5-30
Atau pindah ke lain hati? Budget 100k per liter
List pemilihan
- xtc s9 5-40
- xtc s9 5-30
- eneos x 10-40
Atau ada saran lain?
Kondisi mesin skrg kalo akselerasi injek pedal agak ngelitik di rpm rendah padahal kemarin udah gurah mesin di arena nissan bsd.. ada referensi atasi ngelitik ini ga mbah?
Makasih yg udah sempetin bantu jawab
Buat nissan march si marmut
1.200cc matic 2013
Km 240,700
Ganti selalu per 5,000 km atau maks 6 bulan
Pertalite
Minta advise pemilihan oli..
Oli sebelumnya rutin shell astra 10-30
Lalu bulan kemarin pindah ke ptt evotech sync plus botol item tutup merah 5w-30
Impresi pindah, mesin jadi lbh senyap sampe istri blg kirain mati mesinnya
Cuma agak khawatir keenceran ga yah? Sy anggep ujungnya sama-sama 30 sama oli sblmnya tp mekanik blg depannya 5w keenceran untuk mobil sy
Dan merasa agak turun performanya ga seresponsif sebelumnya Mengingat kilometer udah agak gondrong
Ada yg saran km gondrong mending 10-40
Minta saran ttp lanjut ptt evo 5-30
Atau pindah ke lain hati? Budget 100k per liter
List pemilihan
- xtc s9 5-40
- xtc s9 5-30
- eneos x 10-40
Atau ada saran lain?
Kondisi mesin skrg kalo akselerasi injek pedal agak ngelitik di rpm rendah padahal kemarin udah gurah mesin di arena nissan bsd.. ada referensi atasi ngelitik ini ga mbah?
Makasih yg udah sempetin bantu jawab
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 782
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
kalau gak ada masaah kenapa harus ganti ?ikanbawel wrote: ↑Thu Nov 21, 2024 5:05 Mbah minta wejangan soal per olian
Buat nissan march si marmut
1.200cc matic 2013
Km 240,700
Ganti selalu per 5,000 km atau maks 6 bulan
Pertalite
Minta advise pemilihan oli..
Oli sebelumnya rutin shell astra 10-30
Lalu bulan kemarin pindah ke ptt evotech sync plus botol item tutup merah 5w-30
Impresi pindah, mesin jadi lbh senyap sampe istri blg kirain mati mesinnya
Cuma agak khawatir keenceran ga yah? Sy anggep ujungnya sama-sama 30 sama oli sblmnya tp mekanik blg depannya 5w keenceran untuk mobil sy
Dan merasa agak turun performanya ga seresponsif sebelumnya Mengingat kilometer udah agak gondrong
Ada yg saran km gondrong mending 10-40
Minta saran ttp lanjut ptt evo 5-30
Atau pindah ke lain hati? Budget 100k per liter
List pemilihan
- xtc s9 5-40
- xtc s9 5-30
- eneos x 10-40
Atau ada saran lain?
Kondisi mesin skrg kalo akselerasi injek pedal agak ngelitik di rpm rendah padahal kemarin udah gurah mesin di arena nissan bsd.. ada referensi atasi ngelitik ini ga mbah?
Makasih yg udah sempetin bantu jawab
ptt evotech sync plus botol item tutup merah 5w-30 lanjut terus juga gpp, pakai 5000 km aja cukup. saya pakai OGL tahun 2008, selama ini juga pakai oli 5W30, ganti ganti merk antara repsol dan mobil super mana yang lagi promo murah aja tapi 2 tahun terakhir selalu pakai repsol GXR platinum 5W30 beli di toko oli bekasi centang biru di toko ijo, dia kalau lagi promo gila murahnya. pas promo 10.10 dapet GXR 5W30 harga 44,000 per liter.
dari 3 pilihan yg dikasih saya akan pilih yang buntutnya 5W30 aja. 10W40 buat nissan march terlalu kental.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Aug 17, 2024 15:30
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: March
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Sebetulnya karna akselerasi nya agak drop aja mbah..Greenhunter wrote: ↑Thu Nov 21, 2024 7:57
kalau gak ada masaah kenapa harus ganti ?
ptt evotech sync plus botol item tutup merah 5w-30 lanjut terus juga gpp, pakai 5000 km aja cukup. saya pakai OGL tahun 2008, selama ini juga pakai oli 5W30, ganti ganti merk antara repsol dan mobil super mana yang lagi promo murah aja tapi 2 tahun terakhir selalu pakai repsol GXR platinum 5W30 beli di toko oli bekasi centang biru di toko ijo, dia kalau lagi promo gila murahnya. pas promo 10.10 dapet GXR 5W30 harga 44,000 per liter.
dari 3 pilihan yg dikasih saya akan pilih yang buntutnya 5W30 aja. 10W40 buat nissan march terlalu kental.
Meski ga signifikan sih haha
Plus pgn up ke fully syn yang masih affordable dirange harga itu..
Skrg lg penasaran sama fastron techno biru juga
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11994
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
- Coba cek pengapian, busi, dkkikanbawel wrote: ↑Thu Nov 21, 2024 16:29Sebetulnya karna akselerasi nya agak drop aja mbah..Greenhunter wrote: ↑Thu Nov 21, 2024 7:57
kalau gak ada masaah kenapa harus ganti ?
ptt evotech sync plus botol item tutup merah 5w-30 lanjut terus juga gpp, pakai 5000 km aja cukup. saya pakai OGL tahun 2008, selama ini juga pakai oli 5W30, ganti ganti merk antara repsol dan mobil super mana yang lagi promo murah aja tapi 2 tahun terakhir selalu pakai repsol GXR platinum 5W30 beli di toko oli bekasi centang biru di toko ijo, dia kalau lagi promo gila murahnya. pas promo 10.10 dapet GXR 5W30 harga 44,000 per liter.
dari 3 pilihan yg dikasih saya akan pilih yang buntutnya 5W30 aja. 10W40 buat nissan march terlalu kental.
Meski ga signifikan sih haha
Plus pgn up ke fully syn yang masih affordable dirange harga itu..
Skrg lg penasaran sama fastron techno biru juga
- Kebersihan TB
- Filter udara
- Tune upp
- Kualitas BBM
- Tekanan ban naikin 2-3 psi di atas tekanan minimal, yg tertera di pinggir pintu.
Klo oli keraton bahkan sekelas kyueit ultra..
itu berasa di kehalusan mesin di rpm tinggi, penguapan lbh minim, dan durability sampai >10rb km.
Klo oli harga sekelas, bedanya gak akan gmn juga
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Mon Dec 19, 2016 0:19
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Ada yang pernah pakai Idemitsu CVTF di Alphard/Vellfire ANH20 ? Bulan lalu sy baru dapat unitnya di km 70.000 pas, langsung sy bawa ke bengkel langganan utk ganti semua fluida termasuk oli CVT, ternyata CVTF TC oem toyota sdh tdk ada lagi, stok CVTF FE pun juga kosong..even di beres dekat rumah pun habis stoknya,
Mengingat besoknya mobil dibawa keluar kota jadinya disarankan bengkel ganti pakai idemitsu karena comply cvtf TC (berdasarkan datasheet), akhirnya sy ganti drain and fill 2x
Apakah oli ini benar2 aman ya utk subtitusi toyota TC karena kalau tdk salah idemitsu ini supplyer cvtf nissan, setelah pemakaian 1000km so far so good sih.
Terimakasih
Mengingat besoknya mobil dibawa keluar kota jadinya disarankan bengkel ganti pakai idemitsu karena comply cvtf TC (berdasarkan datasheet), akhirnya sy ganti drain and fill 2x
Apakah oli ini benar2 aman ya utk subtitusi toyota TC karena kalau tdk salah idemitsu ini supplyer cvtf nissan, setelah pemakaian 1000km so far so good sih.
Terimakasih
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11994
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Gppmhbbi wrote: ↑Fri Nov 22, 2024 7:31 Ada yang pernah pakai Idemitsu CVTF di Alphard/Vellfire ANH20 ? Bulan lalu sy baru dapat unitnya di km 70.000 pas, langsung sy bawa ke bengkel langganan utk ganti semua fluida termasuk oli CVT, ternyata CVTF TC oem toyota sdh tdk ada lagi, stok CVTF FE pun juga kosong..even di beres dekat rumah pun habis stoknya,
Mengingat besoknya mobil dibawa keluar kota jadinya disarankan bengkel ganti pakai idemitsu karena comply cvtf TC (berdasarkan datasheet), akhirnya sy ganti drain and fill 2x
Apakah oli ini benar2 aman ya utk subtitusi toyota TC karena kalau tdk salah idemitsu ini supplyer cvtf nissan, setelah pemakaian 1000km so far so good sih.
Terimakasih
Sbg alternatif
Next drain bisa coba ini https://id.pli-petronas.com/id/produk/p ... ti-cvt-700
Comply ke CVTF TC dan FE
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 782
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Ganti merk CVTF harus drain and fill 2x mbah ? Kalau 1x aja apalah bahaya ?Suryaputra wrote: ↑Fri Nov 22, 2024 8:41Gpp
Sbg alternatif
Next drain bisa coba ini https://id.pli-petronas.com/id/produk/p ... ti-cvt-700
Comply ke CVTF TC dan FE
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11994
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
1x gppGreenhunter wrote: ↑Fri Nov 22, 2024 12:06Ganti merk CVTF harus drain and fill 2x mbah ? Kalau 1x aja apalah bahaya ?Suryaputra wrote: ↑Fri Nov 22, 2024 8:41Gpp
Sbg alternatif
Next drain bisa coba ini https://id.pli-petronas.com/id/produk/p ... ti-cvt-700
Comply ke CVTF TC dan FE
Klo 2x ya lbh ok, klo dompet tebal susah lipat.
Yg ptg fine tuningnya.
Jd gak underfilled atau overfilled
Cara fine tuningnya, bs konsul ke mbah marmut or ke bengkelnya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Aug 17, 2024 15:30
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: March
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Untuk pengapianSuryaputra wrote: ↑Thu Nov 21, 2024 21:44
- Coba cek pengapian, busi, dkk
- Kebersihan TB
- Filter udara
- Tune upp
- Kualitas BBM
- Tekanan ban naikin 2-3 psi di atas tekanan minimal, yg tertera di pinggir pintu.
Klo oli keraton bahkan sekelas kyueit ultra..
itu berasa di kehalusan mesin di rpm tinggi, penguapan lbh minim, dan durability sampai >10rb km.
Klo oli harga sekelas, bedanya gak akan gmn juga
Terakhir service pas ganti merk oli sekalian gurah mesin cek busi coil dll sih mbah..
Filter udara tiap 2x service ganti
Kalo bbm masih setia ama pertapelit
Tekanan ban udah up ke 35psi naik 2-3psi
Iy sih ya mbah.. kalo ngelitik gini meski udah carbon clean dll tapi masih ngelitik, harus service berat kah?