Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
cybrid wrote: ↑Tue Oct 15, 2024 4:42
Permisi, saya mau tanya perihal CVT. Saya baru ambil crv turbo. km ud agak gondrong di 95 ribuan.
Pertanyaan saya:
CVTnya berasa ga tll enak apabila saya rem ngedadak/disentak. Jd berasa kaya mobil at biasa downshift.
Tapi kalau makin halus saya ngerem rasa sentakannya berkurang (sampai ga berasa kalau saya ngeremnya bener2 pake hati)
Ini ud tanda2 minta jajan / memang seperti itu ya? (Menurut catatan beres mobilnya pernah ganti hcf di 40 dan 79 ribu, lalu saya ganti lagi pas 94 ribu)
Terus pertanyaan berikutnya, selama ini udah pernah ada yg CVTnya tewas atau belum?
Gejalanya seperti apa, lalu biaya perbaikannya berapa ya?
Sekian dulu pertanyaannya. Terima kasih
gakda masalah.
mekanisme CVT nya spt itu, karena rasio pulinya berubah scr instant (dr top ke low gear) untuk ngimbangin engine brake terhadap panic braking.
udah ok ganti CVTF per 20rb km.
tapi better ke depan ganti pakai Fluida yg lbh baik, sekelas Q8 CVT Evo.
sekalian buka oil pan ganti filter strainer dan, filter CVT warmer yg ada di bagian samping / depan girboks.
krn bodynya berat dan turbo pula (torsi dan power besar).
Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)
Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)
Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
Tuneup aja.
Bersih2 mass air flow dan oxi sensor, turbo valve sensor, cek busi, air filter, dsb.
gakda masalah.
mekanisme CVT nya spt itu, karena rasio pulinya berubah scr instant (dr top ke low gear) untuk ngimbangin engine brake terhadap panic braking.
udah ok ganti CVTF per 20rb km.
tapi better ke depan ganti pakai Fluida yg lbh baik, sekelas Q8 CVT Evo.
sekalian buka oil pan ganti filter strainer dan, filter CVT warmer yg ada di bagian samping / depan girboks.
krn bodynya berat dan turbo pula (torsi dan power besar).
Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)
Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)
Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
Tuneup aja.
Bersih2 mass air flow dan oxi sensor, turbo valve sensor, cek busi, air filter, dsb.
Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)
Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)
Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
Tuneup aja.
Bersih2 mass air flow dan oxi sensor, turbo valve sensor, cek busi, air filter, dsb.
cybrid wrote: ↑Tue Oct 15, 2024 4:42
Permisi, saya mau tanya perihal CVT. Saya baru ambil crv turbo. km ud agak gondrong di 95 ribuan.
Pertanyaan saya:
CVTnya berasa ga tll enak apabila saya rem ngedadak/disentak. Jd berasa kaya mobil at biasa downshift.
Tapi kalau makin halus saya ngerem rasa sentakannya berkurang (sampai ga berasa kalau saya ngeremnya bener2 pake hati)
Ini ud tanda2 minta jajan / memang seperti itu ya? (Menurut catatan beres mobilnya pernah ganti hcf di 40 dan 79 ribu, lalu saya ganti lagi pas 94 ribu)
Terus pertanyaan berikutnya, selama ini udah pernah ada yg CVTnya tewas atau belum?
Gejalanya seperti apa, lalu biaya perbaikannya berapa ya?
Sekian dulu pertanyaannya. Terima kasih
gakda masalah.
mekanisme CVT nya spt itu, karena rasio pulinya berubah scr instant (dr top ke low gear) untuk ngimbangin engine brake terhadap panic braking.
udah ok ganti CVTF per 20rb km.
tapi better ke depan ganti pakai Fluida yg lbh baik, sekelas Q8 CVT Evo.
sekalian buka oil pan ganti filter strainer dan, filter CVT warmer yg ada di bagian samping / depan girboks.
krn bodynya berat dan turbo pula (torsi dan power besar).
Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)
Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)
Terus ini tetep ganti tiap 20 ribu? Mayan mahal soalnya q8 ini drpd aslinya
Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.
Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya
gakda masalah.
mekanisme CVT nya spt itu, karena rasio pulinya berubah scr instant (dr top ke low gear) untuk ngimbangin engine brake terhadap panic braking.
udah ok ganti CVTF per 20rb km.
tapi better ke depan ganti pakai Fluida yg lbh baik, sekelas Q8 CVT Evo.
sekalian buka oil pan ganti filter strainer dan, filter CVT warmer yg ada di bagian samping / depan girboks.
krn bodynya berat dan turbo pula (torsi dan power besar).
Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)
Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)
Terus ini tetep ganti tiap 20 ribu? Mayan mahal soalnya q8 ini drpd aslinya
Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.
Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya
Klo AC off msh ndut2an gak mbah?
Jd kyk mobil manual/DCT yg koplingnya engage dan merayap di low speed
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)
Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)
Terus ini tetep ganti tiap 20 ribu? Mayan mahal soalnya q8 ini drpd aslinya
Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.
Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya
Klo AC off msh ndut2an gak mbah?
Jd kyk mobil manual/DCT yg koplingnya engage dan merayap di low speed
haha.. aya-aya wae
mbah surya, apa jangan-jangan ini oli transmisinya perlu difine tuning ya? maksudnya exact volume oli yang masuk itu.
saya pas ganti november tahun lalu itu, 4 botol Q8 CVT EVO masuk semua tuh (1 quartz per botol kalo ga salah khan).
AbdulHakim wrote: ↑Tue Oct 15, 2024 6:28
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.
Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya
Klo AC off msh ndut2an gak mbah?
Jd kyk mobil manual/DCT yg koplingnya engage dan merayap di low speed
haha.. aya-aya wae
mbah surya, apa jangan-jangan ini oli transmisinya perlu difine tuning ya? maksudnya exact volume oli yang masuk itu.
saya pas ganti november tahun lalu itu, 4 botol Q8 CVT EVO masuk semua tuh (1 quartz per botol kalo ga salah khan).
errr sy blm prnh ganti lendir crv turbo wkwkwk
klo kekurangan lendir, lebih ke gear transmisi pindah2 dr N ke D ke R, seberapa responsip.
untuk ceknya dr baut level check,
setelah mesin dinyalakan / sirkulasi dari D ke N ke R.
Q8 CVT Evo tuh 1 liter per botol
mbah marmut lbh expert dan udh biasa ganti lendir H tegak
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
gakda masalah.
mekanisme CVT nya spt itu, karena rasio pulinya berubah scr instant (dr top ke low gear) untuk ngimbangin engine brake terhadap panic braking.
udah ok ganti CVTF per 20rb km.
tapi better ke depan ganti pakai Fluida yg lbh baik, sekelas Q8 CVT Evo.
sekalian buka oil pan ganti filter strainer dan, filter CVT warmer yg ada di bagian samping / depan girboks.
krn bodynya berat dan turbo pula (torsi dan power besar).
Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)
Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)
Terus ini tetep ganti tiap 20 ribu? Mayan mahal soalnya q8 ini drpd aslinya
Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.
Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya
Iya seperti itu ndut2annya. Pas mau berenti (semisal tll drastis perubahan kecepatannya) dan kalau abis deselerasi lgs akselerasi lg tapi hanya pas kecepatan rendah. Itu bisa dobel nyentak. Kalau nyetirnya bener2 sopan ya ngga.
Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)
Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)
Terus ini tetep ganti tiap 20 ribu? Mayan mahal soalnya q8 ini drpd aslinya
Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.
Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya
Iya seperti itu ndut2annya. Pas mau berenti (semisal tll drastis perubahan kecepatannya) dan kalau abis deselerasi lgs akselerasi lg tapi hanya pas kecepatan rendah. Itu bisa dobel nyentak. Kalau nyetirnya bener2 sopan ya ngga.
Saya coba ganti head unit saya, krn yg bawaan ga ada android auto. Saya pasang kenwood 9018 saya yang lama.
Pertanyaan saya, kendali kamera belakang sebenernya bisa difungsikan atau tidak ya (skrg nyangkut di posisi dekat saja)
Terus ada 1 soket 12 pin yang saya ga tau fungsinya. Apakah di sini ada yang tau?
Saya coba cabut seperti tidak ada fungsinya ketika masih pakai head unit aslinya
(yang saya nemu fungsinya cuma soket utama, antene radio, antene gps, dan kamera belakang)
Terus minta pengalaman yang pernah ganti hu juga. Yang paling memuaskan so far apa ya.
AbdulHakim wrote: ↑Tue Oct 15, 2024 6:28
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.
Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya
Iya seperti itu ndut2annya. Pas mau berenti (semisal tll drastis perubahan kecepatannya) dan kalau abis deselerasi lgs akselerasi lg tapi hanya pas kecepatan rendah. Itu bisa dobel nyentak. Kalau nyetirnya bener2 sopan ya ngga.
AC nyala atau ngga ga ada beda.
idem ditto
Lah iya sama, kirain penyakit di saya aja, soalnya baru ngangkat bekas km gondrong 120.000, makin berasa setelah ganti per lendiran (karena makin instant respons nya) kalo boleh tag ane juga kalo uda nemu solusinya hehe
Permisi, mau numpang tanya lagi.
Saya dengar ada bunyi dengung (suaranya seperi bunyi pompa power steering rusak) ketika kompresor ac nyala, suaranya ikut rpm.
ACnya sendiri dingin, ga pernah ada masalah.
Yang lain pernah ngalamin / tidak ya?