Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

speedfreak
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 295
Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by speedfreak »

b0ku wrote: Sun Dec 08, 2024 14:44
Suryaputra wrote: Sun Dec 08, 2024 14:34 Hayah
Wara wiri rumah kantor PP doang mah cincayyy :big_biglaugh:

Kecuali klo disuruh ke giias bsd baru deh :big_biglaugh:
kalo trayek loe PP full macet sih bukan cingcay lagi kamsia sekalian aja tidur di mobil listriknya bisa buat bertapa 3hari 3malem pake ac :big_biglaugh:
Kalo tidur di dalam mobil EV pake AC semalaman aman ya? Kalo pake mobil ICE semalaman nyalain AC kan banyak yg ditemukan lemas or lewat di mobil tu.

Btw sempat testdrive MG4EV sekali. Memang proper dan nyaman. Di grup fb nya ada yg cerita sering dipakai mudik JKT-JawaTengah PP udah beberapa kali.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5249
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by b0ku »

speedfreak wrote: Sun Dec 08, 2024 15:54
Kalo tidur di dalam mobil EV pake AC semalaman aman ya? Kalo pake mobil ICE semalaman nyalain AC kan banyak yg ditemukan lemas or lewat di mobil tu.

Btw sempat testdrive MG4EV sekali. Memang proper dan nyaman. Di grup fb nya ada yg cerita sering dipakai mudik JKT-JawaTengah PP udah beberapa kali.
aman si om :mky_03:

disini saya juga suka liat orang gila nongkrong di dalem camry hybrid berjam2x gak tau kenapa tapi ya tapi dia pake batre :mky_03:

ya matiin mesin lah om di ameriki banyak homeless yang tinggal di mobil ice baek2x aja kok :mky_03:

kalo nyala mesin pun kacanya di buka biasanya cuma lebih aman si di matiin :mky_03:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1127
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by iamwewe »

otr jkt kan 395 ya skrg, diskonnya brp sih om?

omoda katanya disc 50juta ya skrg. rasanya pada kena gebug BYD nih wkwkwkw

coba om di ripiw juga omoda e5 nya.. dia kan skrg keluarin yg tipe terendah, 420jt kalo disc 50jt bener, nah ini nih seru juga..

kalo moblis skrg kayanya yg msh 'make sense' ya ini ya kelasnya 400jtan ya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16463
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by ChZ »

darrelund wrote: Sat Dec 07, 2024 14:49
makanya lama" jg keliatan mana merek yg betulan enjiniring mana yg juwalan gimik tok

liat aja mbah, mocin yg betulan enjiniring itu rata" jarang juwalan gimik aneh" kyk layar muter, mobil lompat etc etc

jangan juwal lah

nambah..., taro di kantor aja mbah :big_biglaugh:

ni MG4 ni luwar jg hampir gaada yg review jelek, kualitas interior pun dimaklumi krn sasis & harganya

makannya merk nihon sedikit banyak ketar ketir, apalagi macem MG4 ini makin banyak, modal brakepad, spring, ban UHP ni enak pasti buat nikung" :big_biglaugh:
sampe hampir nggak tau kemaren kerja ADAS nya gimana, infotainment systemnya gimana. udah bodo amat. jangan2 emang dy sengaja kasih kesan mobilnya nggak too busy dengan fancy electronics, tombolpun ngga ada.

nah ane ngebayanginnya pasangin velg dan ban proper ceperin dikit. udah tampilan dapet naikan juga pasti enak :big_grin:
kendibocor wrote: Sat Dec 07, 2024 21:21 Cepet aje nih review keluar :big_biglaugh:

Bwat mbl <400jt, EV yg beneran mbl bukan a box of gimmick ga ada yg lebih worth the value daripada ini sih.

Sebenernya ni mobil banyak errornya jg sih. Tp minor lah. Beberapa orang ada yg pas delivery dapet unit gap antar panel ada yg ngaco mampus, wiper std kualitasnya ampas uda claim gnt 2 set tetep ampas, lampu kurang jauh jaraknya bwat ke luar kota kalo ga ada lampu jalan dan lari agak kenceng, musti refleks pembalap F1 amit2 ada yg nyebrang di jalan (ini cukup mengganggu sih), gw pribadi ga demen remnya, feelnya ga linear. Nih MG karena merknya dijual bbrp dealer ada yg pelayanannya super ampas n boleh dibilang uda diblacklist sama kalangan user MG (kalo ada yg mo beli boleh DM gw biar ga salah tempat beli) :big_biglaugh:
gw kadang seremnya beli mocin itu gitu, karena hampir semuanya dipegang sama diler group yang multi-brand. kmaren di s*n motor bagus sih hospitalitynya cuma gak tau lagi itu aftersales gimana.
b0ku wrote: Sun Dec 08, 2024 14:16
Suryaputra wrote: Sun Dec 08, 2024 5:06 Menunggu thread
Unexpected Purchase - BEV
By chz


:ngacir:
kan dia lagi test drive gak inget range hajar teruss sampe melintir :big_grin:

begitu punya gak taunya musti cruising terus masukin eco mode :mky_03:

bisakah petrohead CHZ bertahan....... :big_grin:
kondisi test drive kemaren

33% battery di sport mode sisa gak sampe 100km.

untung di kampung jarak deket2, kalo jauh udah ketar-ketir. di sini pake EV itu rata-rata charge paling seminggu sekali atau dua minggu sekali.

:big_biglaugh:

tenang aja tetep petrolhead ane mah. klo gak petrolhead ngapain simpen sedan tua 6 silinder :mky_07: tetep ngga rela nuker civic ke ini, nambah boleh lah :mky_03:
iamwewe wrote: Mon Dec 09, 2024 2:06 otr jkt kan 395 ya skrg, diskonnya brp sih om?

omoda katanya disc 50juta ya skrg. rasanya pada kena gebug BYD nih wkwkwkw

coba om di ripiw juga omoda e5 nya.. dia kan skrg keluarin yg tipe terendah, 420jt kalo disc 50jt bener, nah ini nih seru juga..

kalo moblis skrg kayanya yg msh 'make sense' ya ini ya kelasnya 400jtan ya
kemaren ditawarin 385 om saya otr semarang.

omoda e5 saya sempet brapa kali ditawarin cuma blom saya iyain wkwkwkwkwk ntah salesnya masih kerja sono gak.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11849
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Mon Dec 09, 2024 2:51 nambah boleh lah :mky_03:
make sense klo buat dalkot dan pinggiran doang + charge di rumah.

resiko kebakaran jauh lbh kecil, karena gak pakai mode super/fast/ultra charging-speed :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1127
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by iamwewe »

ChZ wrote: Mon Dec 09, 2024 2:51

gw kadang seremnya beli mocin itu gitu, karena hampir semuanya dipegang sama diler group yang multi-brand. kmaren di s*n motor bagus sih hospitalitynya cuma gak tau lagi itu aftersales gimana.



kemaren ditawarin 385 om saya otr semarang.

omoda e5 saya sempet brapa kali ditawarin cuma blom saya iyain wkwkwkwkwk ntah salesnya masih kerja sono gak.
kalo saya sih seremnya beli mocin ya jelas harganya. diperparah lagi kalo mocin listrik. udh banyak banget case harga awal brp, lama2 OTR nya diturunin, dan gila2an pula. masalahnya merk2 tiongkok ini berani banget utk banting harga.

ini yg terbaru, BYD thai coba aja liat dha seal nya dari harga berapa diturunin jadi harga brapa. behh... performance awd dari 744juta ke 559juta. nyoiiiiiii :big_exellent: :big_exellent:

ditunggu om, ripiw omoda e5, walo nggak mmau beli tapi penasaran aja impresi nya wkwkwkw
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3772
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by kendibocor »

ChZ wrote: Mon Dec 09, 2024 2:51
darrelund wrote: Sat Dec 07, 2024 14:49
makanya lama" jg keliatan mana merek yg betulan enjiniring mana yg juwalan gimik tok

liat aja mbah, mocin yg betulan enjiniring itu rata" jarang juwalan gimik aneh" kyk layar muter, mobil lompat etc etc

jangan juwal lah

nambah..., taro di kantor aja mbah :big_biglaugh:

ni MG4 ni luwar jg hampir gaada yg review jelek, kualitas interior pun dimaklumi krn sasis & harganya

makannya merk nihon sedikit banyak ketar ketir, apalagi macem MG4 ini makin banyak, modal brakepad, spring, ban UHP ni enak pasti buat nikung" :big_biglaugh:
sampe hampir nggak tau kemaren kerja ADAS nya gimana, infotainment systemnya gimana. udah bodo amat. jangan2 emang dy sengaja kasih kesan mobilnya nggak too busy dengan fancy electronics, tombolpun ngga ada.

nah ane ngebayanginnya pasangin velg dan ban proper ceperin dikit. udah tampilan dapet naikan juga pasti enak :big_grin:
Sampe sekarang ane aja ga pernah pake tuh adas2an hahaha. Makanya harusnya pada jualan mbl kaya di amrik aja option by order. Lumayan kan beda gocaptiaw kalo ga pake adas2an. Kalo disini kampretnya kan dipaksa beli adas2an karena kebanyakan dipaketin di trim paling tinggi :big_biglaugh:

Nah lowering kit segala yg bodol nih entah nyari dimana. Om sherry mau masukin coilover tuh, tp ya sayang jg beli coilover bwat mbl ginian :big_biglaugh:

Yg mo gw utak atik malahan CX30 nih. Tp tunggu taon depan sblm warranty abis mo ge claim2in dlu shockbreaker segala. Abis itu gnt velg ma lowering kit lah minimal. Biar bisa U-turn macem takumi n ngikut lemans (dlm mimpi) :upss:
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by Jose »

Hehe..kurang lebih sama ky gue, kemaren2 anti molis/EV 100%..tapi pas beberapa kali nyobain, ternyata "Instant Torque" itu nikmat sekali :D

So far dari semua EV yg pernah gue coba, yg paling enak buat driving itu MG4 & BYD Seal Premium RWD. Coba deh test drive Seal RWD di tol yang ada tikungan high speednya, front-end nya enteng dan enak buat ditekuk, sedangkan yang AWD agak berat.

Sekarang persentase anti EV gue turun jadi 50% :D :D

BTW, nice review as always bro Chz :big_okay:
Increase speed = increase Risk
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16463
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by ChZ »

iamwewe wrote: Mon Dec 09, 2024 4:40
kalo saya sih seremnya beli mocin ya jelas harganya. diperparah lagi kalo mocin listrik. udh banyak banget case harga awal brp, lama2 OTR nya diturunin, dan gila2an pula. masalahnya merk2 tiongkok ini berani banget utk banting harga.

ini yg terbaru, BYD thai coba aja liat dha seal nya dari harga berapa diturunin jadi harga brapa. behh... performance awd dari 744juta ke 559juta. nyoiiiiiii :big_exellent: :big_exellent:

ditunggu om, ripiw omoda e5, walo nggak mmau beli tapi penasaran aja impresi nya wkwkwkw
Nah nungguin saya juga om siapa tau bisa dapet lbh murah lg :upss: dan isu taon depan bakal oversupply apa gak makin potensi turun lagi ini.

Iya om nanti dah kalo ada chance ke dealernya wkwkwkw
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16463
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Mon Dec 09, 2024 6:52 Sampe sekarang ane aja ga pernah pake tuh adas2an hahaha. Makanya harusnya pada jualan mbl kaya di amrik aja option by order. Lumayan kan beda gocaptiaw kalo ga pake adas2an. Kalo disini kampretnya kan dipaksa beli adas2an karena kebanyakan dipaketin di trim paling tinggi :big_biglaugh:

Nah lowering kit segala yg bodol nih entah nyari dimana. Om sherry mau masukin coilover tuh, tp ya sayang jg beli coilover bwat mbl ginian :big_biglaugh:

Yg mo gw utak atik malahan CX30 nih. Tp tunggu taon depan sblm warranty abis mo ge claim2in dlu shockbreaker segala. Abis itu gnt velg ma lowering kit lah minimal. Biar bisa U-turn macem takumi n ngikut lemans (dlm mimpi) :upss:
Masala nya di mayoritas EV emang rata rata ud include adas mbah.

Iya concern nya emang susah cari part modif itu jg mbah, soalnya yang pake MG di sini ga sebanyak bangsa BYD atau Wuling. Paling ya custom ajah wakakakak.

Eshh bukannya cx30 mau dijual :upss: bosen yak gak ada F30 gak ada mainan wakakakak
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16463
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by ChZ »

Jose wrote: Mon Dec 09, 2024 9:15 Hehe..kurang lebih sama ky gue, kemaren2 anti molis/EV 100%..tapi pas beberapa kali nyobain, ternyata "Instant Torque" itu nikmat sekali :D

So far dari semua EV yg pernah gue coba, yg paling enak buat driving itu MG4 & BYD Seal Premium RWD. Coba deh test drive Seal RWD di tol yang ada tikungan high speednya, front-end nya enteng dan enak buat ditekuk, sedangkan yang AWD agak berat.

Sekarang persentase anti EV gue turun jadi 50% :D :D

BTW, nice review as always bro Chz :big_okay:
Yang awak coba waktu itu RWD juga om. Jujur ngga terlalu se impressed bawa MG4 ini, mungkin karna tau ujungnya ya make sense jadi mobil kota dimensinya kegedean, tenaganya ngga bisa diimbangi sasisnya.

Model juga subjectively MG4 lebih menarik. Seal itu liatnya mobil kayak gendut banget.

Tapi ya betul, MG4 berhasil bikin ane pertama kali pengen punya EV buat main2 :upss: justru enaknya MG4 ini bukan karna instant nya saya rasa, feel gradual motornya itu lebih alami dibanding bangsanya BYD seal.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2336
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by darrelund »

kendibocor wrote: Mon Dec 09, 2024 6:52
Sampe sekarang ane aja ga pernah pake tuh adas2an hahaha. Makanya harusnya pada jualan mbl kaya di amrik aja option by order. Lumayan kan beda gocaptiaw kalo ga pake adas2an. Kalo disini kampretnya kan dipaksa beli adas2an karena kebanyakan dipaketin di trim paling tinggi :big_biglaugh:
mana laku by order by order gitu

creta MyOwn aja ilang, kan bisa di custom spec tuch :big_biglaugh:
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1288
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by kenop »

darrelund wrote: Mon Dec 09, 2024 11:41
kendibocor wrote: Mon Dec 09, 2024 6:52
Sampe sekarang ane aja ga pernah pake tuh adas2an hahaha. Makanya harusnya pada jualan mbl kaya di amrik aja option by order. Lumayan kan beda gocaptiaw kalo ga pake adas2an. Kalo disini kampretnya kan dipaksa beli adas2an karena kebanyakan dipaketin di trim paling tinggi :big_biglaugh:
mana laku by order by order gitu

creta MyOwn aja ilang, kan bisa di custom spec tuch :big_biglaugh:
Lama kali ya kl yg spot order gt, denger2 bs 2-3 bulan nunggu nya

Di sini kan plat blom ada aja minta plat bantuan biar bs lgsg pake :big_biglaugh:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3772
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by kendibocor »

ChZ wrote: Mon Dec 09, 2024 11:36 Masala nya di mayoritas EV emang rata rata ud include adas mbah.

Iya concern nya emang susah cari part modif itu jg mbah, soalnya yang pake MG di sini ga sebanyak bangsa BYD atau Wuling. Paling ya custom ajah wakakakak.

Eshh bukannya cx30 mau dijual :upss: bosen yak gak ada F30 gak ada mainan wakakakak
Ga dikasi jual ma bini gw :big_bored:
Iya neh uda brp bulan gw ga ngebengkel ngutak ngutik mbl lg. cuman service rutin doang :big_cry:

Kalo modip MG nyari di tokoijo isinya ga asik blas. Ada seh bodykit gitu2an tp gw kok ga pgn sama sekali yak. Mindsetnya ni bukan mbl bwat disayang2, didandanin biar cantik, tp mbl bwat operasional nyari duit :big_biglaugh:
darrelund wrote: Mon Dec 09, 2024 11:41
mana laku by order by order gitu

creta MyOwn aja ilang, kan bisa di custom spec tuch :big_biglaugh:
kenop wrote: Mon Dec 09, 2024 14:12
Lama kali ya kl yg spot order gt, denger2 bs 2-3 bulan nunggu nya

Di sini kan plat blom ada aja minta plat bantuan biar bs lgsg pake :big_biglaugh:
Iya seh, padshal pas pertama hyungdae bisa custom gitu ane berharap jd trend setter. Taunya cuman brp bulan doang bs custom :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16463
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by ChZ »

darrelund wrote: Mon Dec 09, 2024 11:41
mana laku by order by order gitu

creta MyOwn aja ilang, kan bisa di custom spec tuch :big_biglaugh:
salahnya karna yang dikasih gitu creta. segmen konsumennya blom sampe buat mikir custom spec order. kalaupun iya kayaknya pada milih mending sekalian creta prime nggak sih.

musti yang mahalan dikit. santafe atau palisade misalnya.

tapi orang sini aslinya emang males pusing. yang pusing mendang mending fitur kan netijen maha benar aja. pembeli asli biasa formatnya beli top trim langsung.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
lexnic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Wed Mar 30, 2022 12:00
Location: Jakarta

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by lexnic »

ChZ wrote: Tue Dec 10, 2024 2:44
darrelund wrote: Mon Dec 09, 2024 11:41
mana laku by order by order gitu

creta MyOwn aja ilang, kan bisa di custom spec tuch :big_biglaugh:
salahnya karna yang dikasih gitu creta. segmen konsumennya blom sampe buat mikir custom spec order. kalaupun iya kayaknya pada milih mending sekalian creta prime nggak sih.

musti yang mahalan dikit. santafe atau palisade misalnya.

tapi orang sini aslinya emang males pusing. yang pusing mendang mending fitur kan netijen maha benar aja. pembeli asli biasa formatnya beli top trim langsung.
klo dompetnya gk bisa nekuk, lngsung hajar top trim mbah :big_biglaugh: . IMO, custom spec order bgini sbenernya menarik (apalagi buat saya yg bnyk perhitungannya :mky_01: ) skaligus bikin lbh eksklusif. trus faktor lain yg bikin kurang laku:
1. masa tunggu lama --> wajar sih soalnya kan custom.
2. harga jual --> mngkin bakal susah dijual lg? tapi klo buat long term user sih hrusnya gk jdi mslh.
4 wheels:
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]

2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16463
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by ChZ »

lexnic wrote: Tue Dec 10, 2024 3:01 klo dompetnya gk bisa nekuk, lngsung hajar top trim mbah :big_biglaugh: . IMO, custom spec order bgini sbenernya menarik (apalagi buat saya yg bnyk perhitungannya :mky_01: ) skaligus bikin lbh eksklusif. trus faktor lain yg bikin kurang laku:
1. masa tunggu lama --> wajar sih soalnya kan custom.
2. harga jual --> mngkin bakal susah dijual lg? tapi klo buat long term user sih hrusnya gk jdi mslh.
kalo ngomong skala makronya,

demand rendah, sementara supply nya juga nggak mumpuni. skalanya blom sampe buat custom order spec begitu.

makanya nggak terlalu "dijual" kan gimmick bisa milih option ini di creta.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11849
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Tue Dec 10, 2024 3:23
lexnic wrote: Tue Dec 10, 2024 3:01 klo dompetnya gk bisa nekuk, lngsung hajar top trim mbah :big_biglaugh: . IMO, custom spec order bgini sbenernya menarik (apalagi buat saya yg bnyk perhitungannya :mky_01: ) skaligus bikin lbh eksklusif. trus faktor lain yg bikin kurang laku:
1. masa tunggu lama --> wajar sih soalnya kan custom.
2. harga jual --> mngkin bakal susah dijual lg? tapi klo buat long term user sih hrusnya gk jdi mslh.
kalo ngomong skala makronya,

demand rendah, sementara supply nya juga nggak mumpuni. skalanya blom sampe buat custom order spec begitu.

makanya nggak terlalu "dijual" kan gimmick bisa milih option ini di creta.
Mau ngikutin rolls royce

Cth: rolls royce beli di prestige motor, bisa custom interior warna dan ambience mau kyk gmn :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Veyron
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Fri May 07, 2010 9:46

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by Veyron »

Saya juga orang yang anti EV pas dulu jaman banyak EV pertama keluar. Tapi setelah test drive BYD Seal, pandangan mulai berubah. Setelah bungkus Seal Performance, malah sekarang jadi mobil favorit dipakai sehari hari karena praktis dan murmer. Namun sesekali tetap rindu raungan mesin V6 yang digeber. Jadi saran saya, kalau beli MG4 EV, tetap keep BMW E39 nya, karena sesekali pasti kangen geber mesin ICE untuk eargasm nya 😂
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3772
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by kendibocor »

ChZ wrote: Mon Dec 09, 2024 11:34
iamwewe wrote: Mon Dec 09, 2024 4:40
kalo saya sih seremnya beli mocin ya jelas harganya. diperparah lagi kalo mocin listrik. udh banyak banget case harga awal brp, lama2 OTR nya diturunin, dan gila2an pula. masalahnya merk2 tiongkok ini berani banget utk banting harga.

ini yg terbaru, BYD thai coba aja liat dha seal nya dari harga berapa diturunin jadi harga brapa. behh... performance awd dari 744juta ke 559juta. nyoiiiiiii :big_exellent: :big_exellent:

ditunggu om, ripiw omoda e5, walo nggak mmau beli tapi penasaran aja impresi nya wkwkwkw
Nah nungguin saya juga om siapa tau bisa dapet lbh murah lg :upss: dan isu taon depan bakal oversupply apa gak makin potensi turun lagi ini.

Iya om nanti dah kalo ada chance ke dealernya wkwkwkw
Btw gw uda TD Omoda, kalo nyari driving impressionnya sih ga bakalan dapet enaknya. Stirnya kosong plong macem dompet di akhir bulan. Kalo mewahnya sih oke lah si MG kebanting jauh.
lexnic wrote: Tue Dec 10, 2024 3:01 klo dompetnya gk bisa nekuk, lngsung hajar top trim mbah :big_biglaugh: . IMO, custom spec order bgini sbenernya menarik (apalagi buat saya yg bnyk perhitungannya :mky_01: ) skaligus bikin lbh eksklusif. trus faktor lain yg bikin kurang laku:
1. masa tunggu lama --> wajar sih soalnya kan custom.
2. harga jual --> mngkin bakal susah dijual lg? tapi klo buat long term user sih hrusnya gk jdi mslh.
Btw, creta myOwn itu lifehack bwat nyari pajak lebih rendah dibanding top trim karena base dia kalo ga salah pajaknya diitung creta yg low trim kalo ga salah.
Veyron wrote: Tue Dec 10, 2024 3:44 Saya juga orang yang anti EV pas dulu jaman banyak EV pertama keluar. Tapi setelah test drive BYD Seal, pandangan mulai berubah. Setelah bungkus Seal Performance, malah sekarang jadi mobil favorit dipakai sehari hari karena praktis dan murmer. Namun sesekali tetap rindu raungan mesin V6 yang digeber. Jadi saran saya, kalau beli MG4 EV, tetap keep BMW E39 nya, karena sesekali pasti kangen geber mesin ICE untuk eargasm nya 😂
Nah bener om, saya jg sblm nyoba si MG ga berpikir akan beli EV dlm 3-4 thn ke depan. Tp abis nyoba si MG lumayan enak. Ga kayak omongan hater2 EV yg kayak nyinyiran tetangga :mky_03:
Jadinya beli dah sebiji dan setelah beli puas sih makenya sesuai peruntukan bwat nyari duit. Bentar lg diblg EV bwat nyari duit ada yg ngomong ga sebanding ma resale valuenya nanti, padahal isi dompet orang kan beda2 :upss:

Kalo mobil hobi bwat kotorin tangan tiap weekend atau gatel dah lama ga nyetor duit ke bengkel ya tetep ICE dong :big_smoking:
Makanya ane lg gatel pgn nyari mbl bwat di utak-utik lg. tp market mobkas lg bearish gini wait n see dlu brp bulan ke depan. Untung tengah taon kemaren ga napsu beli mobkas, inceran ane drop harga pasarannya rata2 30-50jt dlm 6 bulan ini :big_bored:
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 536
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by Bibieight »

Tapi di US dah ada lho yg. nawarin tuning Tesla, https://www.electrifiedgarage.com/servi ... e-upgrades , level ribetnya sih bayangan saya beda ama ICE, ini jadi kayak programmer, sama ganti2 aftermarket inverter & BMS. Malah enaknya EV, karena plug&play bisa sewa batere+inverter+VCU racing buat sunmori, senen mau kerja balikin standar lagi, palingan yg. ndak bisa plug&play cuma onderstel doang :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Penasaran, di RRC gitu ada komunitas racing macam di Jepang gak sih ?, kalo gak ya rada repot, wong mobilnya bikinan sana.....
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2296
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by sahabatq8 »

Nice review om :big_exellent:

Mg4 ground clearance lumayan pendek ya kalo ga salah, mirip kyk Seal
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3772
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by kendibocor »

Bibieight wrote: Tue Dec 10, 2024 5:56 Tapi di US dah ada lho yg. nawarin tuning Tesla, https://www.electrifiedgarage.com/servi ... e-upgrades , level ribetnya sih bayangan saya beda ama ICE, ini jadi kayak programmer, sama ganti2 aftermarket inverter & BMS. Malah enaknya EV, karena plug&play bisa sewa batere+inverter+VCU racing buat sunmori, senen mau kerja balikin standar lagi, palingan yg. ndak bisa plug&play cuma onderstel doang :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Penasaran, di RRC gitu ada komunitas racing macam di Jepang gak sih ?, kalo gak ya rada repot, wong mobilnya bikinan sana.....
Masslahnya cuman di senses doang si om. Tetep bwat maenan feel EV ga sememuaskan ICE. Biar gimana pun suara mesin, knalpot, feel mekanikal itu yg ga akan pernah ada di EV.
Macem nonton F1 vs formula E. Tetep aja lebih seneng ntn F1 kan.
sahabatq8 wrote: Tue Dec 10, 2024 7:19 Nice review om :big_exellent:

Mg4 ground clearance lumayan pendek ya kalo ga salah, mirip kyk Seal
MG tinggi kok, ground clearance sekitar 17cm. Yg di brosur 11 cm itu full load kalo ga salah. Saya sih selama pake ga pernah mentok ya
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5249
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by b0ku »

pada sok sokan anti ev terus berubah padahal emang dasarnya EV itu enak kalo kondisinya pakainya sesuai apalagi pake manual jadi variable ratio :mky_07:

yang bikin enek kan belom bisa unggulin ice dalam segala bidang mau sok2xan ngeban ICE makannya hajar terusss.......... :ngacir:
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2296
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Back to Back : MG4 EV and MG ZS EV Test Drive

Post by sahabatq8 »

kendibocor wrote: Tue Dec 10, 2024 8:05
Bibieight wrote: Tue Dec 10, 2024 5:56 Tapi di US dah ada lho yg. nawarin tuning Tesla, https://www.electrifiedgarage.com/servi ... e-upgrades , level ribetnya sih bayangan saya beda ama ICE, ini jadi kayak programmer, sama ganti2 aftermarket inverter & BMS. Malah enaknya EV, karena plug&play bisa sewa batere+inverter+VCU racing buat sunmori, senen mau kerja balikin standar lagi, palingan yg. ndak bisa plug&play cuma onderstel doang :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Penasaran, di RRC gitu ada komunitas racing macam di Jepang gak sih ?, kalo gak ya rada repot, wong mobilnya bikinan sana.....
Masslahnya cuman di senses doang si om. Tetep bwat maenan feel EV ga sememuaskan ICE. Biar gimana pun suara mesin, knalpot, feel mekanikal itu yg ga akan pernah ada di EV.
Macem nonton F1 vs formula E. Tetep aja lebih seneng ntn F1 kan.
sahabatq8 wrote: Tue Dec 10, 2024 7:19 Nice review om :big_exellent:

Mg4 ground clearance lumayan pendek ya kalo ga salah, mirip kyk Seal
MG tinggi kok, ground clearance sekitar 17cm. Yg di brosur 11 cm itu full load kalo ga salah. Saya sih selama pake ga pernah mentok ya
Oalah 11cm itu pas fullload... Habisnya salesnya jualan tapi kyk nakut nakutin clearance pendek :upss:

17cm mah aman