All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Dec 11, 2024 11:45
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Innova 2GD FTV
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Halo om2 semua, ane punya 2gd tahun 2018 ada punyi putu di turbo. Rencana pgn ganti, turbo pre facelift kode part 17201-11070 dan untuk yg facelift iart kode part 17201-11110. Pertanyaannya, turbo yg iart apa bisa dipasang di 2gd 2018?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 863
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
ganti turbo 1gd oem aja biar joss cari 777 turbo
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Lagi cobain per depan Jamex produksi terbaru bagian depan spek khusus Reborn. Barang baru masuk Indonesia bulan ini. Saya belum tahu part numbernya karena barang yang dikirim ke saya masih menggunakan kardus lama.
Seperti yang pernah saya post di thread lain, per Jamex depan untuk "Innova Diesel" itu diperuntukkan Innova 2KD; mentang-mentang bisa dipasang di Reborn, seluruh seller di marketplace klaim itu bisa untuk Reborn. Sekedar bisa terpasang, tapi tidak optimal.
Yang saya rasakan hentakan lebih lembut karena spring rate sedikit berkurang, tapi tetap bisa membuat body roll berkurang karena jumlah coil yang bertambah. Paling terasa ketika sedang menikung atau U-turn, lalu mau kembali ke posisi setir center; body rollnya jadi berkurang dibanding per ori.
Terlihat bagian depan lebih turun, CMIIW, saya tidak ada foto pembanding sebelum ganti per. Untungnya shock Jamex Monotube yang saya gunakan ada setelan untuk naik-turun. Masih bisa dinaikkan 1 atau 2 cm tergantung mau didudukkan di groove mana (tiap groove = 1 cm).
Kapan sempat akan tes naik 1 cm supaya tidak terlalu terlihat nungging.
Seperti yang pernah saya post di thread lain, per Jamex depan untuk "Innova Diesel" itu diperuntukkan Innova 2KD; mentang-mentang bisa dipasang di Reborn, seluruh seller di marketplace klaim itu bisa untuk Reborn. Sekedar bisa terpasang, tapi tidak optimal.
Yang saya rasakan hentakan lebih lembut karena spring rate sedikit berkurang, tapi tetap bisa membuat body roll berkurang karena jumlah coil yang bertambah. Paling terasa ketika sedang menikung atau U-turn, lalu mau kembali ke posisi setir center; body rollnya jadi berkurang dibanding per ori.
Terlihat bagian depan lebih turun, CMIIW, saya tidak ada foto pembanding sebelum ganti per. Untungnya shock Jamex Monotube yang saya gunakan ada setelan untuk naik-turun. Masih bisa dinaikkan 1 atau 2 cm tergantung mau didudukkan di groove mana (tiap groove = 1 cm).
Kapan sempat akan tes naik 1 cm supaya tidak terlalu terlihat nungging.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 863
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
mantap, emang hrnsya spring rate nya sesuai. makanya dulu saya pas cek2 lowering kit yang ada spesifik buat innova reborn diesel ya eibach..saturday wrote: βSun Dec 15, 2024 16:29 Lagi cobain per depan Jamex produksi terbaru bagian depan spek khusus Reborn. Barang baru masuk Indonesia bulan ini. Saya belum tahu part numbernya karena barang yang dikirim ke saya masih menggunakan kardus lama.
Seperti yang pernah saya post di thread lain, per Jamex depan untuk "Innova Diesel" itu diperuntukkan Innova 2KD; mentang-mentang bisa dipasang di Reborn, seluruh seller di marketplace klaim itu bisa untuk Reborn. Sekedar bisa terpasang, tapi tidak optimal.
IMG-20241214-WA0068.jpg
Ribooon.png
Ribooon2.png
Yang saya rasakan hentakan lebih lembut karena spring rate sedikit berkurang, tapi tetap bisa membuat body roll berkurang karena jumlah coil yang bertambah. Paling terasa ketika sedang menikung atau U-turn, lalu mau kembali ke posisi setir center; body rollnya jadi berkurang dibanding per ori.
Terlihat bagian depan lebih turun, CMIIW, saya tidak ada foto pembanding sebelum ganti per. Untungnya shock Jamex Monotube yang saya gunakan ada setelan untuk naik-turun. Masih bisa dinaikkan 1 atau 2 cm tergantung mau didudukkan di groove mana (tiap groove = 1 cm).
Kapan sempat akan tes naik 1 cm supaya tidak terlalu terlihat nungging.
btw, ban yang paling lebar yg muat di innova itu brapa ya? skrg pake velg 18x9.5 ET25 dengan ban 235/50/18. Jadinya rada narik, nanti next mau ganti ban yang lebih lebar. temen sih make 245/50/18 dan fine2 aja. Tapi itu masih rada narik juga sih klihatannya. 255/50/18 jarang ada yg jual. paling ada 255/45/18. tapi serem jg profil 45 takut makin kayak gerobak itu mobil. klo 265/45/18 sih baru ukurannya nya relatif sama klo dilihat tire size calculator tapi harga ban nya 4 juta/pcs . blom lagi apa bener muat itu di innova..... plz klo ada yg udah pengalaman pasang ban lebar dong
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Tue Nov 12, 2024 7:31
- Location: Sumatra selatan
- Daily Vehicle: Kijang kapsul diesel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Izin bertanya kpd Suhu2 SM
lagu nyari bilstein silver utk bagian blkng reborn berdasarkan baca di thread SM
Mohon saran toko ijo/oren online yang jual bilstein asli nya Suhu
Dari yg saya baca ada 2 toko (garuda @*to & st@*x)
Tp saya lihat lapak garuda @*to kok gambar nya ada cap toko st@*x
Jadi ragu,
Mohon petunjuk nya Suhu
lagu nyari bilstein silver utk bagian blkng reborn berdasarkan baca di thread SM
Mohon saran toko ijo/oren online yang jual bilstein asli nya Suhu
Dari yg saya baca ada 2 toko (garuda @*to & st@*x)
Tp saya lihat lapak garuda @*to kok gambar nya ada cap toko st@*x
Jadi ragu,
Mohon petunjuk nya Suhu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
StamX & Futz Istanaparts oke. Selama ini parts suspensi selalu beli dari mereka.Lukayst wrote: βSat Dec 21, 2024 21:30 Izin bertanya kpd Suhu2 SM
lagu nyari bilstein silver utk bagian blkng reborn berdasarkan baca di thread SM
Mohon saran toko ijo/oren online yang jual bilstein asli nya Suhu
Dari yg saya baca ada 2 toko (garuda @*to & st@*x)
Tp saya lihat lapak garuda @*to kok gambar nya ada cap toko st@*x
Jadi ragu,
Mohon petunjuk nya Suhu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Tes naik 1 posisi dudukan per shock Jamex Monotube. Posisi asli ketika shock diterima dan dipasang ada di nomor 2 dari 5 posisi. Sekarang naik ke nomor 3 (tengah).saturday wrote: βSun Dec 15, 2024 16:29 Lagi cobain per depan Jamex produksi terbaru bagian depan spek khusus Reborn. Barang baru masuk Indonesia bulan ini. Saya belum tahu part numbernya karena barang yang dikirim ke saya masih menggunakan kardus lama.
Seperti yang pernah saya post di thread lain, per Jamex depan untuk "Innova Diesel" itu diperuntukkan Innova 2KD; mentang-mentang bisa dipasang di Reborn, seluruh seller di marketplace klaim itu bisa untuk Reborn. Sekedar bisa terpasang, tapi tidak optimal.
IMG-20241214-WA0068.jpg
Ribooon.png
Ribooon2.png
Yang saya rasakan hentakan lebih lembut karena spring rate sedikit berkurang, tapi tetap bisa membuat body roll berkurang karena jumlah coil yang bertambah. Paling terasa ketika sedang menikung atau U-turn, lalu mau kembali ke posisi setir center; body rollnya jadi berkurang dibanding per ori.
Terlihat bagian depan lebih turun, CMIIW, saya tidak ada foto pembanding sebelum ganti per. Untungnya shock Jamex Monotube yang saya gunakan ada setelan untuk naik-turun. Masih bisa dinaikkan 1 atau 2 cm tergantung mau didudukkan di groove mana (tiap groove = 1 cm).
Kapan sempat akan tes naik 1 cm supaya tidak terlalu terlihat nungging.
1 posisi = 1 cm. Kenyataannya mobilnya naik 2 cm setelah naik 1 posisi.
Posisi nomor 3 (tengah): jarak ban ke fender 7 cm Posisi nomor 2 (bawaan): jarak ban ke fender 5 cm Setelah naik 1 klik. Yang dirasakan mobil jadi lebih stiff; balik lagi kerasnya seperti ketika masih pakai per ori tapi untuk body roll, response steer, nose dive, dan feeling ketika rem, belok, pindah lajur, dan menikung jadi lebih mantap dibandingkan per ori ataupun per jamex dengan shock jamex monotube 1 posisi dibawahnya.
Saya lebih cocok dengan setup yang sekarang. Lebih sedap dipandang juga karena tidak "ngangkang" belakangnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11728
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
padahal kalau setelan diturunin 1 lg jadi spt mbah buyutnya, kijang grand extra....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Itu waktu masih muda. Berdiri tegak dan gagah perkasa.
Sekarang sudah turun berok.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Tue Nov 12, 2024 7:31
- Location: Sumatra selatan
- Daily Vehicle: Kijang kapsul diesel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Terima kasih Suhu @Saturday atas petunjuk nyasaturday wrote: βMon Dec 23, 2024 1:47StamX & Futz Istanaparts oke. Selama ini parts suspensi selalu beli dari mereka.Lukayst wrote: βSat Dec 21, 2024 21:30 Izin bertanya kpd Suhu2 SM
lagu nyari bilstein silver utk bagian blkng reborn berdasarkan baca di thread SM
Mohon saran toko ijo/oren online yang jual bilstein asli nya Suhu
Dari yg saya baca ada 2 toko (garuda @*to & st@*x)
Tp saya lihat lapak garuda @*to kok gambar nya ada cap toko st@*x
Jadi ragu,
Mohon petunjuk nya Suhu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Sodaranya nih,
Kemaren siang ganti kampas depan brembo 8 pot dapat 10 ribu km lewat dikit,
Harian ngaspolllll rem tebit,
Duit gak pernah boong sampe kiamat,
Klo mau serius main mobil,
Kemaren siang ganti kampas depan brembo 8 pot dapat 10 ribu km lewat dikit,
Harian ngaspolllll rem tebit,
Duit gak pernah boong sampe kiamat,
Klo mau serius main mobil,
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Halo om2,
izin tanya dan diskusi, abis angkat 2GD tahun 2019 matic. mau tanya,
1. Matic nya saya rasa aga aneh, jika jalan di tol speed 100, lalu diperlambat ke 80, kok kaya gear nya ga turun ya pas di gas.
2. kondisi atf sudah diganti 3 bulan lalu pake ptt lv 1
3. setelah baca2, coba cek level atf, ada perlu di tambah sekitar 1/2 liter.
4. sempet dicoba aga mendingan, tp ga lama kumat lagi, kurang cerdas gt matiknya.
apakah ada solusi lain om2 skalian? thanks sharing nya.
izin tanya dan diskusi, abis angkat 2GD tahun 2019 matic. mau tanya,
1. Matic nya saya rasa aga aneh, jika jalan di tol speed 100, lalu diperlambat ke 80, kok kaya gear nya ga turun ya pas di gas.
2. kondisi atf sudah diganti 3 bulan lalu pake ptt lv 1
3. setelah baca2, coba cek level atf, ada perlu di tambah sekitar 1/2 liter.
4. sempet dicoba aga mendingan, tp ga lama kumat lagi, kurang cerdas gt matiknya.
apakah ada solusi lain om2 skalian? thanks sharing nya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Logic maticnya 2GD saya rasakan terlalu "eco". Disuruh downshift malas, maunya upshift atau hold gear melulu kalau injakan gasnya tidak disentak/diinjak dalam.chondriac wrote: βMon Jan 06, 2025 8:36 Halo om2,
izin tanya dan diskusi, abis angkat 2GD tahun 2019 matic. mau tanya,
1. Matic nya saya rasa aga aneh, jika jalan di tol speed 100, lalu diperlambat ke 80, kok kaya gear nya ga turun ya pas di gas.
2. kondisi atf sudah diganti 3 bulan lalu pake ptt lv 1
3. setelah baca2, coba cek level atf, ada perlu di tambah sekitar 1/2 liter.
4. sempet dicoba aga mendingan, tp ga lama kumat lagi, kurang cerdas gt matiknya.
apakah ada solusi lain om2 skalian? thanks sharing nya.
Apabila kondisi transmisi sehat dan sudah dimaintain dengan baik:
GoTrans mekanis yang bor valve body dan ganti per valve body bukan solusi juga. Saya sudah pakai dan tidak mengobati programming maticnya.
Yang menurut saya cukup memperbaiki logic matic tersebut adalah mode PWR. Saya kombinasikan mode PWR + Throttle Control (bisa di set minus) jadi throttle mappingnya bisa dikurangi mendekati mode standar, tapi logic maticnya ikut mode PWR. Mobil jadi jauh lebih fun to drive.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
nah bener om, klo dr stop sih enak, pas jalan konstan kaya di tol dan perlu nambah speed, ini yg ngeselin banget.saturday wrote: βMon Jan 06, 2025 10:14
Logic maticnya 2GD saya rasakan terlalu "eco". Disuruh downshift malas, maunya upshift atau hold gear melulu kalau injakan gasnya tidak disentak/diinjak dalam.
Apabila kondisi transmisi sehat dan sudah dimaintain dengan baik:
GoTrans mekanis yang bor valve body dan ganti per valve body bukan solusi juga. Saya sudah pakai dan tidak mengobati programming maticnya.
Yang menurut saya cukup memperbaiki logic matic tersebut adalah mode PWR. Saya kombinasikan mode PWR + Throttle Control (bisa di set minus) jadi throttle mappingnya bisa dikurangi mendekati mode standar, tapi logic maticnya ikut mode PWR. Mobil jadi jauh lebih fun to drive.
tambah TC buat akalin ya om..siap2
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Sebelum buang uang untuk beli TC. Anda tes dulu karakter transmisinya di mode PWR. Kalau benar jadi lebih sigap sesuai kemauan tapi dirasa respons gasnya terlalu agresif atau kurang agresif, barulah anda tambah TC.chondriac wrote: βMon Jan 06, 2025 12:01nah bener om, klo dr stop sih enak, pas jalan konstan kaya di tol dan perlu nambah speed, ini yg ngeselin banget.saturday wrote: βMon Jan 06, 2025 10:14
Logic maticnya 2GD saya rasakan terlalu "eco". Disuruh downshift malas, maunya upshift atau hold gear melulu kalau injakan gasnya tidak disentak/diinjak dalam.
Apabila kondisi transmisi sehat dan sudah dimaintain dengan baik:
GoTrans mekanis yang bor valve body dan ganti per valve body bukan solusi juga. Saya sudah pakai dan tidak mengobati programming maticnya.
Yang menurut saya cukup memperbaiki logic matic tersebut adalah mode PWR. Saya kombinasikan mode PWR + Throttle Control (bisa di set minus) jadi throttle mappingnya bisa dikurangi mendekati mode standar, tapi logic maticnya ikut mode PWR. Mobil jadi jauh lebih fun to drive.
tambah TC buat akalin ya om..siap2
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 120
- Joined: Wed May 13, 2020 15:29
- Location: INDONESIA
- Daily Vehicle: 2012 Fortuner VNT
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
1. Injek gas nya tipis2? Kl tipis, mungkin kurang load makanya ga downshift. Kl diinjek agak dalem hrsnya turun koq, ga manteng di gigi 5 / 6chondriac wrote: βMon Jan 06, 2025 8:36 Halo om2,
izin tanya dan diskusi, abis angkat 2GD tahun 2019 matic. mau tanya,
1. Matic nya saya rasa aga aneh, jika jalan di tol speed 100, lalu diperlambat ke 80, kok kaya gear nya ga turun ya pas di gas.
2. kondisi atf sudah diganti 3 bulan lalu pake ptt lv 1
3. setelah baca2, coba cek level atf, ada perlu di tambah sekitar 1/2 liter.
4. sempet dicoba aga mendingan, tp ga lama kumat lagi, kurang cerdas gt matiknya.
apakah ada solusi lain om2 skalian? thanks sharing nya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 863
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
posisi gas nya udah full apa masih separo2? klo full hrsnya downshift.. klo udah full ga downshift itu aneh sih.
saya punya sih emang demen ya ga downshift karena klo downshift jadi berisik (jd ketahuan ngebutnya kan sm penumpang). makanya klo keluar kota jarang dipake itu power mode karena normal mode udah ngejossssss
klo gas nya separo2 aja biasanya ga downshift.. biasanya klo downshift malah gas nya saya kurangin lagi biar upshift
jangan pake throttler controller itu istilahnya cuman boongin kaki doang, udah mendingan kaki aja yg di setting ekekekke. mendingan di remap setidaknya (tapi smokeless). plus pasang atf cooler biar transmisi (semoga) lebih awet.
saya juga atf pake ptt, mesin dah stage 3 + atf cooler, enak2 aja sih hrsnya pake ptt.
saya punya sih emang demen ya ga downshift karena klo downshift jadi berisik (jd ketahuan ngebutnya kan sm penumpang). makanya klo keluar kota jarang dipake itu power mode karena normal mode udah ngejossssss
klo gas nya separo2 aja biasanya ga downshift.. biasanya klo downshift malah gas nya saya kurangin lagi biar upshift
jangan pake throttler controller itu istilahnya cuman boongin kaki doang, udah mendingan kaki aja yg di setting ekekekke. mendingan di remap setidaknya (tapi smokeless). plus pasang atf cooler biar transmisi (semoga) lebih awet.
saya juga atf pake ptt, mesin dah stage 3 + atf cooler, enak2 aja sih hrsnya pake ptt.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Di Innova ini, saya punya keluhan yang sama. Turbo DR42 VN + nozzle 1GD kalau remap relatif smokeless spool tidak secepat original/yang ball bearing. Kalau nyetirnya dengan cara saya biasa menyetir, maticnya terlalu eco dan diperparah turbo yang ada jeda.
Iseng tes masuk PWR mode, maticnya jauh lebih enak tapi throttle mapping jadi terlalu jerky.
Akhirnya saya beranikan untuk coba TC dan puas karena bisa sesuaikan karakter mobil sesuai kemauan saya. Bukan saya yang dipaksa ikuti kemauan mobil.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 543
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Sering2 pake PWR mode, minyak diesel goes brrruuurrr.....cuma emang jadi jauh lebih enak sih hahahasaturday wrote: βMon Jan 06, 2025 10:14Logic maticnya 2GD saya rasakan terlalu "eco". Disuruh downshift malas, maunya upshift atau hold gear melulu kalau injakan gasnya tidak disentak/diinjak dalam.chondriac wrote: βMon Jan 06, 2025 8:36 Halo om2,
izin tanya dan diskusi, abis angkat 2GD tahun 2019 matic. mau tanya,
1. Matic nya saya rasa aga aneh, jika jalan di tol speed 100, lalu diperlambat ke 80, kok kaya gear nya ga turun ya pas di gas.
2. kondisi atf sudah diganti 3 bulan lalu pake ptt lv 1
3. setelah baca2, coba cek level atf, ada perlu di tambah sekitar 1/2 liter.
4. sempet dicoba aga mendingan, tp ga lama kumat lagi, kurang cerdas gt matiknya.
apakah ada solusi lain om2 skalian? thanks sharing nya.
Apabila kondisi transmisi sehat dan sudah dimaintain dengan baik:
GoTrans mekanis yang bor valve body dan ganti per valve body bukan solusi juga. Saya sudah pakai dan tidak mengobati programming maticnya.
Yang menurut saya cukup memperbaiki logic matic tersebut adalah mode PWR. Saya kombinasikan mode PWR + Throttle Control (bisa di set minus) jadi throttle mappingnya bisa dikurangi mendekati mode standar, tapi logic maticnya ikut mode PWR. Mobil jadi jauh lebih fun to drive.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Iya om, saya gas nya tipis2, biar penumpang nyaman, cuma ya itu, saat di jalan arus nya nambah speed, ngikutin nya berat, kcuali gas aga dalem, cuma jadinya kurang seamless aja suara mesin nya. hehe..emang karakternya ya..siap2.tesna wrote: βTue Jan 07, 2025 1:32 posisi gas nya udah full apa masih separo2? klo full hrsnya downshift.. klo udah full ga downshift itu aneh sih.
saya punya sih emang demen ya ga downshift karena klo downshift jadi berisik (jd ketahuan ngebutnya kan sm penumpang). makanya klo keluar kota jarang dipake itu power mode karena normal mode udah ngejossssss
klo gas nya separo2 aja biasanya ga downshift.. biasanya klo downshift malah gas nya saya kurangin lagi biar upshift
jangan pake throttler controller itu istilahnya cuman boongin kaki doang, udah mendingan kaki aja yg di setting ekekekke. mendingan di remap setidaknya (tapi smokeless). plus pasang atf cooler biar transmisi (semoga) lebih awet.
saya juga atf pake ptt, mesin dah stage 3 + atf cooler, enak2 aja sih hrsnya pake ptt.
untuk remap smokeless ada saran yg di jkt om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 863
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
innova saya sih untungnya ngga gitu berasa ngelag bawahnya, dr rpm bawah ngisi terus (pakai turbo 1GD bb), makanya sy udah puas klo kluar kota pakai normal mode, even di tanjak2an panjang (macam di nagreg, cipularang) bener2 udah responsif dr rpm bawah, bonusnya suara mesin lebih senyap karena hanya main di rpm rendah. udah cocok sih karakternya sm keinginan sy itu karakter pedalnya.saturday wrote: βTue Jan 07, 2025 2:33
Di Innova ini, saya punya keluhan yang sama. Turbo DR42 VN + nozzle 1GD kalau remap relatif smokeless spool tidak secepat original/yang ball bearing. Kalau nyetirnya dengan cara saya biasa menyetir, maticnya terlalu eco dan diperparah turbo yang ada jeda.
Iseng tes masuk PWR mode, maticnya jauh lebih enak tapi throttle mapping jadi terlalu jerky.
Akhirnya saya beranikan untuk coba TC dan puas karena bisa sesuaikan karakter mobil sesuai kemauan saya. Bukan saya yang dipaksa ikuti kemauan mobil.
or apa karena tcu nya di remap juga ya? kt tuner biar lebih sesuai dengan power band mesin yg udah di upgrade.
saya sih tune di elika, atau di tempat lain seperti di rev, atau rs tuning ok juga karena mereka ada dyno dan bisa request smokeless. klo kondisi semua std hrsnya 190hp smokeless...chondriac wrote: βTue Jan 07, 2025 4:15
Iya om, saya gas nya tipis2, biar penumpang nyaman, cuma ya itu, saat di jalan arus nya nambah speed, ngikutin nya berat, kcuali gas aga dalem, cuma jadinya kurang seamless aja suara mesin nya. hehe..emang karakternya ya..siap2.
untuk remap smokeless ada saran yg di jkt om?
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
1GD Ball Bearing turbo ini wishlist saya. Suatu saat pasti akan upgrade ke turbo ini karena saya dengar spoolnya luar biasa cepatnya. Terutama dibandingkan turbo non-ball bearing meskipun VN sekalipun.tesna wrote: βTue Jan 07, 2025 4:32
innova saya sih untungnya ngga gitu berasa ngelag bawahnya, dr rpm bawah ngisi terus (pakai turbo 1GD bb), makanya sy udah puas klo kluar kota pakai normal mode, even di tanjak2an panjang (macam di nagreg, cipularang) bener2 udah responsif dr rpm bawah, bonusnya suara mesin lebih senyap karena hanya main di rpm rendah. udah cocok sih karakternya sm keinginan sy itu karakter pedalnya.
or apa karena tcu nya di remap juga ya? kt tuner biar lebih sesuai dengan power band mesin yg udah di upgrade.
Pakai ukuran berapa turbo 1GD BB nya?
Elika salah satu yang bisa retune logic matic (TCU). Barangkali punya anda sudah diretune.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 863
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
ga nyesel om pake turbo ini, sangat berasa bgt improvementnya. pakai 40mm saja, soalnya buat harian aja ga mau extreme2. Tapi niatnya cuman ganti turbo, tapi kecebur ganti macem2 (stroker, nozzle, radiator, go trans, dll).saturday wrote: βTue Jan 07, 2025 4:47
1GD Ball Bearing turbo ini wishlist saya. Suatu saat pasti akan upgrade ke turbo ini karena saya dengar spoolnya luar biasa cepatnya. Terutama dibandingkan turbo non-ball bearing meskipun VN sekalipun.
Pakai ukuran berapa turbo 1GD BB nya?
Elika salah satu yang bisa retune logic matic (TCU). Barangkali punya anda sudah diretune.
keluhan saya cuman 1, asep nya ga bisa totally smokeless klo boost blom masuk, udah jauh lebih tipis dibanding tuningan tuner sblom nya tapi ya saya pengennya totally smokeless. susah kayaknya klo dah ganti nozzle + stroker. Padahal ada 3 map ini, di map paling rendah tetep ada asep tipisnya di rpm bawah
btw, vnt nya jg dah di map ulang biar max boost dapet di rpm lebih rendah. tapi ya kepikiran mau balikin nozzle std biar total smokeless... tp walau begitu masih lulus uji emisi loh (nyaris mendekati ambang batas tapi) hahahaha
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 120
- Joined: Wed May 13, 2020 15:29
- Location: INDONESIA
- Daily Vehicle: 2012 Fortuner VNT
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)
Spill donk om budget ke 1gd bb abis brp?tesna wrote: βTue Jan 07, 2025 8:57ga nyesel om pake turbo ini, sangat berasa bgt improvementnya. pakai 40mm saja, soalnya buat harian aja ga mau extreme2. Tapi niatnya cuman ganti turbo, tapi kecebur ganti macem2 (stroker, nozzle, radiator, go trans, dll).saturday wrote: βTue Jan 07, 2025 4:47
1GD Ball Bearing turbo ini wishlist saya. Suatu saat pasti akan upgrade ke turbo ini karena saya dengar spoolnya luar biasa cepatnya. Terutama dibandingkan turbo non-ball bearing meskipun VN sekalipun.
Pakai ukuran berapa turbo 1GD BB nya?
Elika salah satu yang bisa retune logic matic (TCU). Barangkali punya anda sudah diretune.
keluhan saya cuman 1, asep nya ga bisa totally smokeless klo boost blom masuk, udah jauh lebih tipis dibanding tuningan tuner sblom nya tapi ya saya pengennya totally smokeless. susah kayaknya klo dah ganti nozzle + stroker. Padahal ada 3 map ini, di map paling rendah tetep ada asep tipisnya di rpm bawah
btw, vnt nya jg dah di map ulang biar max boost dapet di rpm lebih rendah. tapi ya kepikiran mau balikin nozzle std biar total smokeless... tp walau begitu masih lulus uji emisi loh (nyaris mendekati ambang batas tapi) hahahaha