Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ah ... peduli amet ! Yang penting ngga malu2in kalo di adu sama sedan sekelasnya ! Sekali Eterna tetap Eterna ( Eterna(l) means Forever or even Legendary ).
Yth. SMers,
Mohon pencerahan dong... daku baru dapet katana th 1990 busuk abis...
sekarang lagi direvisi.. hihihihi...
eh gak disangka dan diduga, pas lagi jalan-jalan sore ke lokasi kampakan mobil, nemu mesin futura 1.5 kondisi nya ini yang bikin gw netesin liur... slurp..
mesin kering, selonjor dari depan ampe belakang komplit plit mulai dari engine ampe kopel karena emang itu yang saya ambil...
pertanyaannya adalah:
1. mesin futura bisa langsung dijeblosin ke katana gak ya.. (gak mikir lama-lama waktu ambil, pokoknya barang bagus banget langsung angkut)
2. gimana dengan posisi engine mounting, karburator + intake manipol, delco nya apakah bisa langsung duduk atau kudu dibikinin adaptor?
3. persneling nya futura kan pake sling, gimana ya ngejustnya supaya kepake di katana?
4. Terimakasih banget sebelonnya...
Wahhh gahar2 nih penghuni forum di sini....Pernah liat Suzuki Jimny SALAH GAUL setingan Bung Mazkot alias Nurik V6 dual turbo pake stand alone ecu weleh....seremmmm.
Wah2..
Ada juga ya thread tentang Katana.. Sekedar share.. Gw pake suzuki katana taon 89 akhir, masih 4 speed.. cuma sekarang lagi agak2 bermasalah gitu.. Sistem AC nya bermasalah, freon udah diisi full pake freon 134A, tapi kalo jalan pelan ga dingin.. kadang2 kalo jalan pas siang hari, kena macet parah, penyakitnya suka over heat, padahal gw sampe servis radiator kemarin ini, cuma sedikit lebih baik.. Kenapa ya bisa begitu?
Kalo ada yang pengalaman sama, tolong di share donk..
Hehehe..
Tapi gw salut sama mobil ini, dari mesinnya gw cuma setting karburatornya, ganti busi NGK G-Sport, tapi gw pernah tes neh mobil top speednya tembus 130!!! ada bukti fotonya, tapi sayang keapus gara2 komputernya kena virus.. gw lariin ini mobil pagi hari jam 6 di jend. sudirman, rpm udah tembus di 6000 (mendekati redline).. Sekarang seh udah ga berani ya, sayang mesin juga udah ketuaan..
penyakit katana suka overheat, sudah jadi cerita umum...ac nggak dingin, ya coba aja kasi extra fan,...atau pake electrical fan ajah...kipas standar ganti ajah, karena kipas standar tergantung RPM mesin...kalo lagi berhenti macet panas...uiiih bisa overheat.
JESKONENG wrote:Engine swap dengan mesin 1600 cc plus sesuaikan girboxnya (Sidekick, escudo, esteem, dll)... pasti larinya jd lebih kencang daripada Escudo...
mansetha wrote:penyakit katana suka overheat, sudah jadi cerita umum.....kalo lagi berhenti macet panas...uiiih bisa overheat.
ini terjadi smpai produksi tahun brp bro ?....sampai sekarang ?
tolong sekalian kasih info generasi2 body & engine & facelift katana ya....
@jeskoneng:
iya,...pasti lebih cepat terbalik juga drpd escudo, om.....
hehehuhe
sepertinya jimny sampai th 90-an, nggak tau yg th 2000an... mo modif utk offroad, biasanya pake yg thun 82 (atap ceper belum jumbo), standart sdh 4wd. tinggal di oprek lagi...siap off road.
Share aja. Saia juga pake katana. Dulu buat maen drag. Mulai dari kelas standar trus naek ke modif.
Udah siap" beli mesin eskudo 1,6, bikin close ratio, pengapian full msd, weber 48, camtech dll.
LHA KOK MALAH KELASNYA SEPI!!??
Udah gitu digabung sama feroza. Mau mbangun udah males aja. Diem di kelas standar yo nunggu dihajar feroza.
Akhirnya pensiun ajah! Hix...
Barusan gw beli katana blitz 92,
dan pengen tanya2 ama yg udah pengalaman di sini.
1. Baca2 di forum banyak yg nganjurin tambahin booster rem
Kira2 apa saja kelebihannya, dan berapa biayanya?
2. AC-nya belum ada nih
Punya info tempat pasang AC yg recommended, sukur2 ada di bandung? (Jkt jg boleh)
Dan berapa perkiraan biayanya juga, baik yg AC baru atau seken?
Juga tips utk mengatasi over-heat yg mungkin timbul akibat pemasangan AC tsb.
3. Kira2 cara apa yg bisa ditempuh untuk meningkatkan performa mesinnya,
tapi tetap irit BBM? Dan dimana bengkel yg bisa melayaninya (Bdg or Jkt)?
4. Kalau mau ganti pelek+ban, enaknya pakai ukuran berapa?
Dan yang jelas harus nyaman untuk dipakai sehari-hari.
Equalizer wrote:untuk penggantian 4x4 bisa menghabiskan biaya s/d 5 jt mas anjas
Kalau mas anjas mau maen di Katana, mending cari yg type Sierra tuh .. manteb
kira2 kalo sekarang kena berapa ya, katana dibikin jadi 4x4 (parts dan pemasangan)?
sebelumnya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Om Pellos, coba call beberapa oknum berikut, tapi posisi mereka Jakarta semua, ane gak ngerti yang bengkel domisili Medan, gak ada di bank data ane hehehe....
Nightster Guy wrote:Om Pellos, coba call beberapa oknum berikut, tapi posisi mereka Jakarta semua, ane gak ngerti yang bengkel domisili Medan, gak ada di bank data ane hehehe....
Sempat saya ngeliat bengkel 4x4 dan tanya punya tanya, katanya itu bengkel bagus (rame konsumen dan suka waiting list katanya).
Kalau ga salah, rumah om abu2 dekat-dekat situ (jalan/daerah pasar 1).
Cuma belum sempat nanya ke sana, kali aja di sini ada yang pernah ngubah Katana jadi 4x4. Ya setidaknya dapat kisaran kasar biayanya. Kalau saya lihat, post yang saya quote tahun 2003 (sampe 5 juta tertulis di situ), udah cukup lama juga.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.