
Td bru dr beres hyundai ganti joint steer krn setir bunyi gluduk2 kl lg mo manuver khususnya lg parkir (apakah ini jg yg dirasakan oleh bro Inoz???). Seteah ganti hilang tuh bunyi gluduk2-nya. kata montir joint steer-nya sdh aus & setelah di ganti, setir jd jauh lebih ringan. Si montir sempet bilang kok santi-nya beda performanya dengan 2.4 lainnya? Performanya menurut dia hampir sama dgn yg 2.7 terutama di rpm atasnya jauh lebih agresif (dia agak sedikit bingung). Dia tambah bingung lg krn ternyata si santi minum premium. Memang dia tes agak nglitik sedikit tp menurut montir ga apa2 krn halus skl & dlm batas toleransi tp tetap akan sy re-set lg dech piggy-nya spy lbh mantap rasanya.
Memang ada pertimbangan mo pindah ke diesel sich tp masih pikir2 nich. Secara diesel torsi berlimpah di rpm bawah, lebih irit bbm, lebih murah bbm-nya & kalo pake piggy performance-nya tambah meningkat (lg) secara signifikan. Ini jg alasan knp sy tdk PNP dulu disamping alasan utama krn memang jarang skl bengkel yg sdh pernah PNP si santi secara unit-nya memang terbatas jd kl tidak benar PNP-nya (spt kt bro Imsus) bs jd malapetaka dech...
