ayoo klo mau ikut KOpdar besok di BDG
ditunggu
bung karjo juga hayi dah klo mau ikutan juga,
biar bisa parade santi
bro andra dan poetic diantos jam 12 di garasi

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
wah....selamat atas "kesuksesannya" menguji santi bro karjo... nekat juga yah sampe turun ke lautan pasir segala....salut. Saya juga dah beberapa kali bawa santi ke Penanjakan-Bromo tp sekalipun blom pernah coba ke lautan pasir loh... Apalgi skrg musim kemarau, biasanya pasir vulkanis-nya lebih kering dan sering "mengunci" roda mobil alias bikin selip....sekali lagi salut!!!Karjo wrote:Helloo semuanya...
Sori ga bisa ikutan kopdar ya, maklum habis touring ke Bromo, masih pegel2..
Wah emang ga rugi deh beli Santi, biar umur dah diatas 5 th, masih mak nyoss man... naik sampai Pananjakan no problem, bahkan saya parkirnya no 2 paling ujung, diatas saya ada new land Cruiser, gile mulus bgt, platnya CD...
Nyampe Pananjakan jam 04.00, liat sunrise , trus jam 07.00 turun ke lautan Pasir. Semula ragu2, krn tikungannya matah semua, takut radius putar Santi ga nyampe.. tapi akhirnya nekat dah.
Nyampe lautan pasir, eh ada APV nekat dan kejeblos di pasir, slip2 sampe kopling angus, kasihan banget ditarik sama hardtop. Di Lautan pasir, juga enak aja ngebulin mobil di belakang![]()
![]()
Pas pulangnya, Saya paling depan, takut klo di belakang kena mobil yg mlorot he..he.. eh ternyata benar temen saya yg pake panther touring, mlorot karena salah ambil haluan, nubruk panther orang lain di belakangnya.
Sialnya , sampai Wonokitri pas lagi istrirahat, saya liat2 kok ada air netes, ternyata radiatornya bocor. !!!![]()
singkat cerita, sampe Jogja di repair dulu, dan sampai sekarang sih udah aman, tapi bengkelnya ngasih saran di ganti aja, sayang mesinnya. menurut bengkel langganan, suhu mesinnya terlalu panas, waktu di scan suhunya 105 C baru hidup fan, katanya normalnya 96 C fan harus sudah hidup. Bro, tolong dong, berapa suhu mesin normalnya Santi waktu Fan hidup? Thermostat sudah dilepas tapi temp masih tinggi, dugaan sementara sudu2 pompa coolant nya sudah gundul, shg ga bisa mompa/sirkulasi collant. Tapi belum sempat di buka, nunggu pulang ke Jogja 2 minggu lagi.
wah...terimakasih loh pak dah mo bantuin lagi....inoz wrote:bro imsus ntar sy bantu nanya ke BERES ttg tutup roof railnya
slamat juga tuk P karjo atas kenekatannya turun ke lautan pasir bromo![]()
oh yaa kmrin bro andra juga ngalami gitu pas kopdar di bdg pd km 88 tol purbaleunyi, dari radiator ada asap tapi gak over heating {panel suhu di dashboard pd posisi normal kurang1 strip dr setengah). gak tahu sebabnya, yg jelas dia gak pake AC dan slalu high speed apa itu sebabnya
santiku juga pernah gitu pas keadaan berhenti ane gas2 pd rpm tinggi, tiba2 kluar asap dari radiator, panik juga, ane lihat fan mesin gak muter, lalu ada inisiatif agar lebih cepat dingin ane pasang AC kuat2 dimana kedua kipas AC dan mesin muter, asap segera hilang
ane pikir gitu kali asap dr radiator karna gak pake AC spt yg dialami bro andra
tapi knp dua kali pulang balik bandung, ane gak nyalaiin AC, hanya andelin angin yg masuk lwt ventilasi, ternyata aman aja tuh
mungkin betul ada yg gak beres dari radiator or bag lain spt ditulis bro andra diatas
betul tuh barusan ane lihat ada 2 titik di panel suhu mesin spt ditulis diatas, wah giiileee bro imsus sampe tahu detil gitu, makanya ane angkat sbg "SUHU" nya santi haaaa. ... haaaaa
Bro Karjo, minggu kemaren waktu mo kopdar dibandung emang radiator santiku menetes, temperatur indikatornya normal kok, setelah dicek di bengkel beres ternyata karet tutupnya udah aus alias udah ada yg sompel, jadi diganti sekalian, sedangkan tekanan radiatornya normal.Karjo wrote:Helloo semuanya...
Sori ga bisa ikutan kopdar ya, maklum habis touring ke Bromo, masih pegel2..
Wah emang ga rugi deh beli Santi, biar umur dah diatas 5 th, masih mak nyoss man... naik sampai Pananjakan no problem, bahkan saya parkirnya no 2 paling ujung, diatas saya ada new land Cruiser, gile mulus bgt, platnya CD...
Nyampe Pananjakan jam 04.00, liat sunrise , trus jam 07.00 turun ke lautan Pasir. Semula ragu2, krn tikungannya matah semua, takut radius putar Santi ga nyampe.. tapi akhirnya nekat dah.
Nyampe lautan pasir, eh ada APV nekat dan kejeblos di pasir, slip2 sampe kopling angus, kasihan banget ditarik sama hardtop. Di Lautan pasir, juga enak aja ngebulin mobil di belakang![]()
![]()
Pas pulangnya, Saya paling depan, takut klo di belakang kena mobil yg mlorot he..he.. eh ternyata benar temen saya yg pake panther touring, mlorot karena salah ambil haluan, nubruk panther orang lain di belakangnya.
Sialnya , sampai Wonokitri pas lagi istrirahat, saya liat2 kok ada air netes, ternyata radiatornya bocor. !!!![]()
singkat cerita, sampe Jogja di repair dulu, dan sampai sekarang sih udah aman, tapi bengkelnya ngasih saran di ganti aja, sayang mesinnya. menurut bengkel langganan, suhu mesinnya terlalu panas, waktu di scan suhunya 105 C baru hidup fan, katanya normalnya 96 C fan harus sudah hidup. Bro, tolong dong, berapa suhu mesin normalnya Santi waktu Fan hidup? Thermostat sudah dilepas tapi temp masih tinggi, dugaan sementara sudu2 pompa coolant nya sudah gundul, shg ga bisa mompa/sirkulasi collant. Tapi belum sempat di buka, nunggu pulang ke Jogja 2 minggu lagi.
wah...coba kalo ad foto-nya, kan asik pak, bisa upload disini or di business corner gitu.... kampanye penyemarakan santiers hehehe....inoz wrote:bro imsus
ada kabar dr bro andra klo tutup roof rail nya gak dijual sebab mrpk satu bagian gitu kata BERES
bagi yang mau beli santa fee ada yg mau jual neh :
warna hitam th 2002 km 60000 an, interior dan ekterior masih mulus, tgn I, ex wanita, bodi mulus
service rekord lengkap dan rawatan BERES arteri pondok indah, ada manual book, remote, jok kulit
plat nomer jakarta selatan
ban pirelly tp sdh agak tipis, dg velg standat racing
buka harga sekitar rp 80 jt bisa nego
siapa yang minat bisa sms gw