MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

dabrawdanny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Wed May 28, 2008 1:47

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by dabrawdanny »

hari minggu akhirnya jadi juga ganti knalpot. gw ganti silencernya aj soalnya yg standard nahan bgt.
gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat.
trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj.
:off_team:
IWAN85
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Fri Jul 04, 2008 7:14

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by IWAN85 »

klo mau tarikan enteng dan larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam ganti karbu Mega pro dan kabel Gas mega pRO..SUDAH TERBUKTI.
Bila mau tembus 200 km/jam tambahin lagi ganti knalpot Racing, Busi Racing, dan jalan gak macet.
Bahan bakar PERTAMAX dah TERBUKTI..
Klo yang mau ngejar GL Pro pa mega pro di jalan pasti ngacir deh minerva duluan.
User avatar
ahardo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 443
Joined: Sat May 20, 2006 8:47
Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by ahardo »

IWAN85 wrote:klo mau tarikan enteng dan larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam ganti karbu Mega pro dan kabel Gas mega pRO..SUDAH TERBUKTI.
Bila mau tembus 200 km/jam tambahin lagi ganti knalpot Racing, Busi Racing, dan jalan gak macet.
Bahan bakar PERTAMAX dah TERBUKTI..
Klo yang mau ngejar GL Pro pa mega pro di jalan pasti ngacir deh minerva duluan.
wew, serem bro... btw serius tuh bisa lari segitu bro.. mantap tenan klo bisa ya, kira2 itu udah maksa banget, ato masih enak ?
Turbo Hayabusa

Image
ciblex2007
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Mon Apr 07, 2008 3:43

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by ciblex2007 »

hari minggu akhirnya jadi juga ganti knalpot. gw ganti silencernya aj soalnya yg standard nahan bgt.
gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat. trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj
mantaafff .... ;)
-Ery-
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
Serge
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Thu Jun 19, 2008 6:27

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by Serge »

dabrawdanny wrote:hari minggu akhirnya jadi juga ganti knalpot. gw ganti silencernya aj soalnya yg standard nahan bgt.
gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat.
trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj.
:off_team:
bro, ente ganti knalpotnya dimana trus biaya semuanya brp?silencer+bobok
ermenzegna
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Wed Jul 30, 2008 3:42

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by ermenzegna »

dabrawdanny wrote:hari minggu akhirnya jadi juga ganti knalpot. gw ganti silencernya aj soalnya yg standard nahan bgt.
gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat.
trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj.
:off_team:
Kemarin saya dengan "berat hati" membeli Knalpot NOB1 yg kebetulan saat itu saya sedang berusaha untuk memperbaiki inner reflektor dan mangganti gear depan dengan ukuran 14 di bengkel dekat rmh saya.
Saat ini, tidak ada knalpot yg plek blek dengan Mimin kita, setelah berkonsultasi, saya mengambil model Tiger Revo punya. Setelah dipasang pertama kali, semua dudukan baut persis sama :o hanya ............... pada saat mau menutup kembali fairing, persoalan mulai nampak.
Posisi leher dari model Tiger Revo ini terlalu kesamping sehingga tidak memungkinkan untuk memasang fairing :cry: . Tapi sang mekanik bilang, bisa diakalin. Saat hari telah petang, sapi pulang ke kandang ..... eh salah ....... saya pun terpaksa pulang tanpa fairing (motor jd kyk type Street Fighter) :)

Setelah penantian1 malam dan kebat kebit baca doa seharian akibat dari "racun" dari toko variasi disertai jeritan dari dompet saya nan malang :cry: , akhirnya selesai sudah Mimin ku ganti suara.

ini cuplikan kejadiannya :

POSISI SETELAH DI MUTILASI :) (Koreografer Mutilasi by DeweQ :weekk: )


Image

POSISI NECK DIANTARA RANGKA :)

Image

MUTILASI CONTINUE

Image

SETELAH DI SATU KAN (style Street Fighter ) :)

Image

FINALLY !!! ........ IT'S WORTH TO BUY, TRUST ME !!!

Image

Setelah pemasangan "sempurna" ini, seluruh fairing dapat dipasang kembali tanpa kendala apapun jg (karena saya ga suka kalo dipaksakan :2gunfire: )
Semua penempatan baut pun rapih. Ga ada "ganjel" sana sini, ga ada "paksa" sana sini, semua rapih seperti yg kau minta ( kok kyk lagu Crisye ) :drinking:
Dan yg paling saya SOROT disini adalah : GETARAN MESIN BERKURANG HINGGA 50% DAN SUARANYA JUICY BANGET !!!.
Masalah tenaga belom berani ngomong nih, soalnya msh indreyen :oops: , blom berani di hajar abis tuh throttle.

Oke deh sekian dulu dari saya, ::piss::

Ayo Mangggggggggggggg ......... RACUN NYA :D :D :D :D
ermenzegna
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Wed Jul 30, 2008 3:42

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by ermenzegna »

h3ndryg wrote:Kalau mo coba yg murah kayanya ada nih, baru kepikiran. Belum saya coba.
- Begini, kalau ngeliat basis motor kita kan GL Series, tepatnya GL Pro yg CDI, cuma beda di tensioner aja kan.
Nah yg pasti packing di bagian kompresi, pasti mirip dengan GLPro, agak tebel.
Nah kalau packing ini dibuat lebih tipis, menggunakan Megapro atau Tiger (cuma selembar kaleng doang hi..hi...hi...)
pasti kompresi akan sedikit lebih naik, otomatis tenaga akan ikut naik juga.
Silahkan dicoba aja tuch, beli topset punyanya Mega atau Tiger nggak usah yg Asli, pake NLK aja atau yg lainnya (pokoknya paling kompresinya yg bahannya dari kaleng dan cuma 1 lembar).
Jadi nggak perlu bubut bubut segala untuk naikin kompresi
Trus bawa tuch topset ke bengkel yg terpercaya, minta tolong ganti packing.
- Kalau mo lebih mantab lagi, minta sekalian dibikinin aja tuch Noken asnya, biar bukaan sama angkatannya sedikit lebih lama dan tinggi. Jangan kelewatan besar atau extreem, nanti malah ngempos.
- Trus sekalian minta di besarin port in dan exhaustnya, 1-2 mm, permasing masing lubang/
- coba bikin tabung vakum (Tabung Yeis, seperti di RXKing, untuk nambah nafas dan tenaga, pake pipa paralon aja)
- sekalian diskir ulang tuch klepnya
- naikin aja PJ & MJ nggak usah gede gede cukup 40 & 108 - 110 (standarnya 38 & 105)

Yg pasti dengan perlakukan seperti diatas akan menambah tenaga atau tarikan bawahnya lebih besar, otomatis dorongan untuk topspeed akan tambah juga.

Nah kalau masih belum puas, dan terasa sedikit nahan, baru ganti knalpot
trus CDI dan Koil dan tetek bengek yang lainnya
yg saya bold itu kyk ikutan Fear Factor :mrgreen: Kalo jadi sih bisa manteb, kalo gagal = uang melayang :upss:
Tips yg lainnya sedang saya usahakan nih bro hendryg, nanti saya review kalo udah beres semuanya. :beer:

Thanks for sharing :cupss:
User avatar
devilbunny
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Wed Jun 11, 2008 19:14

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by devilbunny »

1. karet gesekan rante motor ane dah kebelah 2 nih...jadi tuh rante kegesek ma batang motor ane...takut napa2...mo beli lagi..tapi apa bisa beli ditem4 jual onderdil umum or musti khusus...? trus ane bilang ke penjualnya karet paan ya?

2. beberapa hari ini..motor ane mati ditengah jalan...n pada saat mo pulang kopdar maren..motor ane malah gak bisa nyala..[gak da listrik] .. sampe da temen2 kopdar bantuin nyalain motor ane...kira2 masalah dimana yee? pa musti ganti busi or gimana?

3. ane pake spion kawasaki kaze..sebelah kiri gak da msalah..sebelah kanan yg bermasalah..sering berubah..kayaknya kalah ma angin deh or karena getaran dr pala motor..gimana ya caranya tuh spion gak berubah posisinya?

4. buat miner Pamulang...di JIMS bisa ngutak ngatik minerv ya...buka dr jam berapa sampe jam berapa disana? hari libur buka gak? selain bengkel..disana juga jual sparepart gak ya?

thx
:upss:
kalo ketemu dijalan "Minerva Hitam B 6073 SOV"..JANGAN klakson gw ya....hehehe
User avatar
dojokaizen
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Sat Jun 28, 2008 23:29

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by dojokaizen »

@dabrawdanny
hari minggu akhirnya jadi juga ganti knalpot. gw ganti silencernya aj soalnya yg standard nahan bgt.
gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat.
trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj.
welcome bro sama pasukan pamulang hahahahaha kapan2 kita jalan bareng lg and keep contact
kapan2 gw konsultasi kenalpot sama lu deh ^^ yang udah lama main2 kenalpot dari dulu hehehe
sekarng lg nungguin budget nya dulu ck...ck..ck...
@IWAN85
klo mau tarikan enteng dan larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam ganti karbu Mega pro dan kabel Gas mega pRO..SUDAH TERBUKTI.
Bila mau tembus 200 km/jam tambahin lagi ganti knalpot Racing, Busi Racing, dan jalan gak macet.
Bahan bakar PERTAMAX dah TERBUKTI..
Klo yang mau ngejar GL Pro pa mega pro di jalan pasti ngacir deh minerva duluan.
wah jadi inget pesen bro Ery T.T jangan ngebut kenceng2 sayang nyawa ama motornya, kalau kata bro erisandi mah makin enak motor makin gk tau diri alias iling bawanya hahahaha Thanks bro atas nasehatnya itu gunanya teman ^^ mengingatkan :beer:
Jakarta punya monorail..., jakarta terapung..., jakarta punya Novan..., oke... :)
aryarsp16
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Fri Jul 18, 2008 1:14

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by aryarsp16 »

Ommm.. klo selang karet pembuangan yg ada dibelakang mesin mengeluarkan oli,, itu bermasalah gak Omm???

dan selang karet yg gede, klo mesin dah dinyalakan, keluar angin kencang (kayak knalpot) apakah itu normal utk mesin GL.... :shrug:

mohon bantuannya yaa,, senior2 yg jago disini,,, thanks :thanks:
Serge
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Thu Jun 19, 2008 6:27

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by Serge »

ermenzegna wrote:
dabrawdanny wrote:hari minggu akhirnya jadi juga ganti knalpot. gw ganti silencernya aj soalnya yg standard nahan bgt.
gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat.
trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj.
:off_team:
Kemarin saya dengan "berat hati" membeli Knalpot NOB1 yg kebetulan saat itu saya sedang berusaha untuk memperbaiki inner reflektor dan mangganti gear depan dengan ukuran 14 di bengkel dekat rmh saya.
Saat ini, tidak ada knalpot yg plek blek dengan Mimin kita, setelah berkonsultasi, saya mengambil model Tiger Revo punya. Setelah dipasang pertama kali, semua dudukan baut persis sama :o hanya ............... pada saat mau menutup kembali fairing, persoalan mulai nampak.
Posisi leher dari model Tiger Revo ini terlalu kesamping sehingga tidak memungkinkan untuk memasang fairing :cry: . Tapi sang mekanik bilang, bisa diakalin. Saat hari telah petang, sapi pulang ke kandang ..... eh salah ....... saya pun terpaksa pulang tanpa fairing (motor jd kyk type Street Fighter) :)

Setelah penantian1 malam dan kebat kebit baca doa seharian akibat dari "racun" dari toko variasi disertai jeritan dari dompet saya nan malang :cry: , akhirnya selesai sudah Mimin ku ganti suara.

ini cuplikan kejadiannya :

POSISI SETELAH DI MUTILASI :) (Koreografer Mutilasi by DeweQ :weekk: )


Image

POSISI NECK DIANTARA RANGKA :)

Image

MUTILASI CONTINUE

Image

SETELAH DI SATU KAN (style Street Fighter ) :)

Image

FINALLY !!! ........ IT'S WORTH TO BUY, TRUST ME !!!

Image

Setelah pemasangan "sempurna" ini, seluruh fairing dapat dipasang kembali tanpa kendala apapun jg (karena saya ga suka kalo dipaksakan :2gunfire: )
Semua penempatan baut pun rapih. Ga ada "ganjel" sana sini, ga ada "paksa" sana sini, semua rapih seperti yg kau minta ( kok kyk lagu Crisye ) :drinking:
Dan yg paling saya SOROT disini adalah : GETARAN MESIN BERKURANG HINGGA 50% DAN SUARANYA JUICY BANGET !!!.
Masalah tenaga belom berani ngomong nih, soalnya msh indreyen :oops: , blom berani di hajar abis tuh throttle.

Oke deh sekian dulu dari saya, ::piss::

Ayo Mangggggggggggggg ......... RACUN NYA :D :D :D :D
Waaaahhhhhhh.....PENGEEEENNNNNN.... (brp duit tuh bro totalnya ?)
ngumpulin duit dulu ahh.... :ngacir:
h3ndryg
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by h3ndryg »

dabrawdanny wrote: kalo naikin kompresi seperti itu pake premium cukup ga bro ?
seta gw kalo ga pake pertamax bisa terjadi knocking karena kompresi besar.
soalnya da masuk kriteria korek harian kalo smua itu di lakukan, jadi boros bensin dong ? :mrgreen:
Nggak terlalu bikin kompresi naik lah bro, liat aja Tiger sama Megapro, 2 motor itu aja pake paking tipis itu, tapi tetep masih bisa minum Premium, malah Tiger untuk naikin kompresi lagi pake pistonnya megapro yg lebih jenong, masih bisa minum premium.
Kemungkinan naiknya kompresi dengan mengganti packing nggak terlalu besar, misalkan standarnya 9,00 trus dengan mengganti packing lebih tipis naik menjadi 9,2 - 9,4. Nah kalau yang pake pertamax kemungkinan yg kompresinya sudah diatas 10.
User avatar
Zebox
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Thu Jul 17, 2008 8:58

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by Zebox »

bro ermenzegna , itu bengkelnya dmn??
abis berapa duit tuh bro??
keren bgt yah.. :D
:Upss:

oh iya,,bro2 yg di pamulang / bintaro klo ngumpul suka dmn neh??
:Beer:
B 6897 NXX
RED - BLACK

RideR yang takut kebut-kebutan..
:)
User avatar
dadunk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: Sat Feb 16, 2008 11:23

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by dadunk »

tuh bener kan yg akyu bilang, salah satu cara untung ngilangi getaran adalah ganti / bobok knalpot...
kl akyu ganti ma knalpot custom yg biasa aja di bekasi (jatimulya ) Rp.250rb...
Getaran berkurang, kl pun masih ada ya itu sama ma motor2 jepun...
kl pengin getaran ilang tuntas..tasss (matiin aja kunci kontaknya ) hihihhiii
Jabat Erat,
Rudy Dadunk
http://www.dadunkzone.com
http://www.dadunkzone.wordpress.com
Bikers Fashion Shop
Gun2015
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Tue Jul 29, 2008 2:50

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by Gun2015 »

ermenzegna wrote:
dabrawdanny wrote:hari minggu akhirnya jadi juga ganti knalpot. gw ganti silencernya aj soalnya yg standard nahan bgt.
gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat.
trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj.
:off_team:
Kemarin saya dengan "berat hati" membeli Knalpot NOB1 yg kebetulan saat itu saya sedang berusaha untuk memperbaiki inner reflektor dan mangganti gear depan dengan ukuran 14 di bengkel dekat rmh saya.
Saat ini, tidak ada knalpot yg plek blek dengan Mimin kita, setelah berkonsultasi, saya mengambil model Tiger Revo punya. Setelah dipasang pertama kali, semua dudukan baut persis sama :o hanya ............... pada saat mau menutup kembali fairing, persoalan mulai nampak.
Posisi leher dari model Tiger Revo ini terlalu kesamping sehingga tidak memungkinkan untuk memasang fairing :cry: . Tapi sang mekanik bilang, bisa diakalin. Saat hari telah petang, sapi pulang ke kandang ..... eh salah ....... saya pun terpaksa pulang tanpa fairing (motor jd kyk type Street Fighter) :)

Setelah penantian1 malam dan kebat kebit baca doa seharian akibat dari "racun" dari toko variasi disertai jeritan dari dompet saya nan malang :cry: , akhirnya selesai sudah Mimin ku ganti suara.

ini cuplikan kejadiannya :

POSISI SETELAH DI MUTILASI :) (Koreografer Mutilasi by DeweQ :weekk: )


Image

POSISI NECK DIANTARA RANGKA :)

Image

MUTILASI CONTINUE

Image

SETELAH DI SATU KAN (style Street Fighter ) :)

Image

FINALLY !!! ........ IT'S WORTH TO BUY, TRUST ME !!!

Image

Setelah pemasangan "sempurna" ini, seluruh fairing dapat dipasang kembali tanpa kendala apapun jg (karena saya ga suka kalo dipaksakan :2gunfire: )
Semua penempatan baut pun rapih. Ga ada "ganjel" sana sini, ga ada "paksa" sana sini, semua rapih seperti yg kau minta ( kok kyk lagu Crisye ) :drinking:
Dan yg paling saya SOROT disini adalah : GETARAN MESIN BERKURANG HINGGA 50% DAN SUARANYA JUICY BANGET !!!.
Masalah tenaga belom berani ngomong nih, soalnya msh indreyen :oops: , blom berani di hajar abis tuh throttle.

Oke deh sekian dulu dari saya, ::piss::

Ayo Mangggggggggggggg ......... RACUN NYA :D :D :D :D
mantaapppp

boss knalpotnya berapa duit boss ????
Ongkos las Berapa duit????
Pasang Di bengkel Mana????
itu yang di las Cuma Leher knalpot nya kan, tabung nya ngak Kan????

:beer: :beer: :beer: :beer:
:beer: :beer:
:off_team:
"LiFe Is RiDiNg A BiCyLe, To Keep Balance YoU Must KeEp MoViNg"
motormania
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 590
Joined: Sat Jan 26, 2008 10:01
Location: Indonesia Raya

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by motormania »

aryarsp16 wrote:
sonicho2 wrote: - huuh mimin kuu sumpah de getaran di stang nya minta mapuun kencengnya....parah!!!!
to bro2 smua mohon pencerahan nya ..... pernah baca katanya musti ganti punya shogun ya...... ada yang bisa bantu ga ???

- n masalah spion binggung nich secara punya w' gen ke 3 udah ada 2 baut pingin ganti spion yang kecil nyoba punya KRR ga muat musti pakai plat dudukan lagi yng pastinya bikin jelek, bro2 disini yang udah ganti spion kecil yang di fering pakai apa ya, belinya di mana..???

- satu lagi klo masalah body see oks...cuma 1 tarikan nya parah.... *apa gara2 w'biasa pakai Y*M*H* RXZ ya.... huuh...
Hehe.. sama dong kayak minerva ane,, semua permasalahan anda ada di motor ane.. dan kemarin sempat tanya, utk meredam getaran, senior2 disini bilang ganti balancer dengan punya shogun, :roll:

pas lg dipondok bambu, tanya sama mekaniknya, " Bang....Bang..... klo ganti balancer nya, buat meredam getaran, bisa gak ya disini, ??" trus kata mekaniknya dengan tampang bingung: " Balancer apaan tuh,, setahu saya nih motor gak ada balancernya :shrug: ,,"

wadahh ane tambah bingung tuh dengernya,, :e-wall:

trus ane berusaha tanya lagi : " kata temen2 forum,, bisa ganti balancer sama punya shogun atau KRR?? " ... dan si mekanik jawab lagi : " kagak ada tuh,,, dimesin ini gak ada balancernya!!

duhh... jadi tambah bingung :e-doh: ... jadi solusi yg bagus gimana yaakk :shrug:
balancer ada 2 macam bro , satu engine balancer ( di mesin ) , spt yg dipakai di NSR , bisa meredam getaran mesin ( design mesinnya beda). satu lagi balancer di steering ( pemberat spy ga getar)
makanya doi bingung kali ente ga bilang balancer mana ?
User avatar
zell
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Mar 28, 2008 2:11

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by zell »

dadunk wrote:tuh bener kan yg akyu bilang, salah satu cara untung ngilangi getaran adalah ganti / bobok knalpot...
kl akyu ganti ma knalpot custom yg biasa aja di bekasi (jatimulya ) Rp.250rb...
Getaran berkurang, kl pun masih ada ya itu sama ma motor2 jepun...
kl pengin getaran ilang tuntas..tasss (matiin aja kunci kontaknya ) hihihhiii


hahahahahaha.......... :2gunfire:

kocak juga...

dunk...gw minta no hp lw ya....
boak
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Tue Aug 12, 2008 6:48

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by boak »

bos tengki motor aye lecet nie...kira kira dimana ya betulin cet motor warna merah maroon kaya vixion maroon, mio maroon, dan revo maroon, kan jenis catnya sama semua tuh...kira kira ada yang jual ga?
ada rekomendasi gak gimana dan dimana betulinya?

thanks
Are You bikers? visit
BIG4BIKES,it is also available in
http://big4bikes.co.cc
http://big4bikes.co.nr
http://big4bikes.tk

it is supported by
Image
ermenzegna
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Wed Jul 30, 2008 3:42

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by ermenzegna »

Gun2015 wrote:
mantaapppp

boss knalpotnya berapa duit boss ????
Ongkos las Berapa duit????
Pasang Di bengkel Mana????
itu yang di las Cuma Leher knalpot nya kan, tabung nya ngak Kan????

:beer: :beer: :beer: :beer:
:beer: :beer:
:off_team:
1. Knalpot NOB1 buat Tiger Revo = Rp. 350 rb.
2. Total Jendralnya kira2 400 rb-an (udah termasuk makan siang 2x :weekk: karena hari pertama waktu itu saya dateng udah kesiangan, jadi dilanjutin besoknya. Makanya makan siangnya 2x :weekk: ).
3. Bengkel deket rmh saya di Klp Gading. Mekaniknya mayan pinter dan banyak bantu saat "mulitasi" terjadi.
4. Yup, las cuma di bagian body knalpot aja (dikolong supaya ga keliatan) dan saya ga suka tabungnya diapa2in, udah keren dari sononya kok :beer:

Yuk marieeeeeeeeee ..... :beer:
timtimnugroho
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 456
Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
Location: malang

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by timtimnugroho »

IWAN85 wrote:klo mau tarikan enteng dan larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam ganti karbu Mega pro dan kabel Gas mega pRO..SUDAH TERBUKTI.
Bila mau tembus 200 km/jam tambahin lagi ganti knalpot Racing, Busi Racing, dan jalan gak macet.
Bahan bakar PERTAMAX dah TERBUKTI..
Klo yang mau ngejar GL Pro pa mega pro di jalan pasti ngacir deh minerva duluan.
wedew sadis neh 200kpj, motor gw aja lom pernah nembus 180 :D
User avatar
aro
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Tue Feb 19, 2008 0:12
Location: sorebeje yg nanazz

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by aro »

timtimnugroho wrote:
IWAN85 wrote:klo mau tarikan enteng dan larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam ganti karbu Mega pro dan kabel Gas mega pRO..SUDAH TERBUKTI.
Bila mau tembus 200 km/jam tambahin lagi ganti knalpot Racing, Busi Racing, dan jalan gak macet.
Bahan bakar PERTAMAX dah TERBUKTI..
Klo yang mau ngejar GL Pro pa mega pro di jalan pasti ngacir deh minerva duluan.
wedew sadis neh 200kpj, motor gw aja lom pernah nembus 180 :D
akhirnya datang jg kakek timtimnugroho :upss:
syelamat datang mas
bukannya si KRR ndak mampu ngejar sgitu, tp emang lu nya aja ndak mau ngeber + lintasan di malang yang kurang mencukupi bwt ngejar speed sgitu :upss:

bwt bro smuanya klo pengen tes speed masuk aja ke lintasan tol :upss: kan lurus banget tuh jalan, lebar pula.pasti dapet tuh speed nya
xiixxix
BlackRider
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Tue Jul 08, 2008 2:06

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by BlackRider »

gila.... kecepatan 180, klo tabrakan pasti tulang-tulang kita berauran tuh.....
DIJAMIN :angel: :angel: :angel: :evil: :evil: :evil:
BlackRider
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Tue Jul 08, 2008 2:06

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by BlackRider »

Biar Lambat Asal Selamat
Gun2015
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Tue Jul 29, 2008 2:50

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by Gun2015 »

ermenzegna wrote:
Gun2015 wrote:
mantaapppp

boss knalpotnya berapa duit boss ????
Ongkos las Berapa duit????
Pasang Di bengkel Mana????
itu yang di las Cuma Leher knalpot nya kan, tabung nya ngak Kan????

:beer: :beer: :beer: :beer:
:beer: :beer:
:off_team:
1. Knalpot NOB1 buat Tiger Revo = Rp. 350 rb.
2. Total Jendralnya kira2 400 rb-an (udah termasuk makan siang 2x :weekk: karena hari pertama waktu itu saya dateng udah kesiangan, jadi dilanjutin besoknya. Makanya makan siangnya 2x :weekk: ).
3. Bengkel deket rmh saya di Klp Gading. Mekaniknya mayan pinter dan banyak bantu saat "mulitasi" terjadi.
4. Yup, las cuma di bagian body knalpot aja (dikolong supaya ga keliatan) dan saya ga suka tabungnya diapa2in, udah keren dari sononya kok :beer:

Yuk marieeeeeeeeee ..... :beer:
thank's boss atas pencerahanya........ :beer: :beer: :beer: :beer: :beer:

:off_team:
"LiFe Is RiDiNg A BiCyLe, To Keep Balance YoU Must KeEp MoViNg"
BlackRider
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Tue Jul 08, 2008 2:06

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by BlackRider »

^^ lumayan juga ya abis 450 ribu, klo gw buat ganti knalpot abis 350 ribu, cuma 2 jam ngerjainnya.
Rencana tinggal ganti karburator megapro aja nih, yg second juga gpp.