gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat.
trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj.

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
wew, serem bro... btw serius tuh bisa lari segitu bro.. mantap tenan klo bisa ya, kira2 itu udah maksa banget, ato masih enak ?IWAN85 wrote:klo mau tarikan enteng dan larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam ganti karbu Mega pro dan kabel Gas mega pRO..SUDAH TERBUKTI.
Bila mau tembus 200 km/jam tambahin lagi ganti knalpot Racing, Busi Racing, dan jalan gak macet.
Bahan bakar PERTAMAX dah TERBUKTI..
Klo yang mau ngejar GL Pro pa mega pro di jalan pasti ngacir deh minerva duluan.
mantaafff ....hari minggu akhirnya jadi juga ganti knalpot. gw ganti silencernya aj soalnya yg standard nahan bgt.
gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat. trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj
bro, ente ganti knalpotnya dimana trus biaya semuanya brp?silencer+bobokdabrawdanny wrote:hari minggu akhirnya jadi juga ganti knalpot. gw ganti silencernya aj soalnya yg standard nahan bgt.
gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat.
trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj.
Kemarin saya dengan "berat hati" membeli Knalpot NOB1 yg kebetulan saat itu saya sedang berusaha untuk memperbaiki inner reflektor dan mangganti gear depan dengan ukuran 14 di bengkel dekat rmh saya.dabrawdanny wrote:hari minggu akhirnya jadi juga ganti knalpot. gw ganti silencernya aj soalnya yg standard nahan bgt.
gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat.
trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj.
yg saya bold itu kyk ikutan Fear Factorh3ndryg wrote:Kalau mo coba yg murah kayanya ada nih, baru kepikiran. Belum saya coba.
- Begini, kalau ngeliat basis motor kita kan GL Series, tepatnya GL Pro yg CDI, cuma beda di tensioner aja kan.
Nah yg pasti packing di bagian kompresi, pasti mirip dengan GLPro, agak tebel.
Nah kalau packing ini dibuat lebih tipis, menggunakan Megapro atau Tiger (cuma selembar kaleng doang hi..hi...hi...)
pasti kompresi akan sedikit lebih naik, otomatis tenaga akan ikut naik juga.
Silahkan dicoba aja tuch, beli topset punyanya Mega atau Tiger nggak usah yg Asli, pake NLK aja atau yg lainnya (pokoknya paling kompresinya yg bahannya dari kaleng dan cuma 1 lembar).
Jadi nggak perlu bubut bubut segala untuk naikin kompresi
Trus bawa tuch topset ke bengkel yg terpercaya, minta tolong ganti packing.
- Kalau mo lebih mantab lagi, minta sekalian dibikinin aja tuch Noken asnya, biar bukaan sama angkatannya sedikit lebih lama dan tinggi. Jangan kelewatan besar atau extreem, nanti malah ngempos.
- Trus sekalian minta di besarin port in dan exhaustnya, 1-2 mm, permasing masing lubang/
- coba bikin tabung vakum (Tabung Yeis, seperti di RXKing, untuk nambah nafas dan tenaga, pake pipa paralon aja)
- sekalian diskir ulang tuch klepnya
- naikin aja PJ & MJ nggak usah gede gede cukup 40 & 108 - 110 (standarnya 38 & 105)
Yg pasti dengan perlakukan seperti diatas akan menambah tenaga atau tarikan bawahnya lebih besar, otomatis dorongan untuk topspeed akan tambah juga.
Nah kalau masih belum puas, dan terasa sedikit nahan, baru ganti knalpot
trus CDI dan Koil dan tetek bengek yang lainnya
welcome bro sama pasukan pamulang hahahahaha kapan2 kita jalan bareng lg and keep contact@dabrawdanny
hari minggu akhirnya jadi juga ganti knalpot. gw ganti silencernya aj soalnya yg standard nahan bgt.
gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat.
trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj.
wah jadi inget pesen bro Ery T.T jangan ngebut kenceng2 sayang nyawa ama motornya, kalau kata bro erisandi mah makin enak motor makin gk tau diri alias iling bawanya hahahaha Thanks bro atas nasehatnya itu gunanya teman ^^ mengingatkan@IWAN85
klo mau tarikan enteng dan larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam ganti karbu Mega pro dan kabel Gas mega pRO..SUDAH TERBUKTI.
Bila mau tembus 200 km/jam tambahin lagi ganti knalpot Racing, Busi Racing, dan jalan gak macet.
Bahan bakar PERTAMAX dah TERBUKTI..
Klo yang mau ngejar GL Pro pa mega pro di jalan pasti ngacir deh minerva duluan.
Waaaahhhhhhh.....PENGEEEENNNNNN.... (brp duit tuh bro totalnya ?)ermenzegna wrote:Kemarin saya dengan "berat hati" membeli Knalpot NOB1 yg kebetulan saat itu saya sedang berusaha untuk memperbaiki inner reflektor dan mangganti gear depan dengan ukuran 14 di bengkel dekat rmh saya.dabrawdanny wrote:hari minggu akhirnya jadi juga ganti knalpot. gw ganti silencernya aj soalnya yg standard nahan bgt.
gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat.
trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj.
Saat ini, tidak ada knalpot yg plek blek dengan Mimin kita, setelah berkonsultasi, saya mengambil model Tiger Revo punya. Setelah dipasang pertama kali, semua dudukan baut persis samahanya ............... pada saat mau menutup kembali fairing, persoalan mulai nampak.
Posisi leher dari model Tiger Revo ini terlalu kesamping sehingga tidak memungkinkan untuk memasang fairing. Tapi sang mekanik bilang, bisa diakalin. Saat hari telah petang, sapi pulang ke kandang ..... eh salah ....... saya pun terpaksa pulang tanpa fairing (motor jd kyk type Street Fighter)
![]()
Setelah penantian1 malam dan kebat kebit baca doa seharian akibat dari "racun" dari toko variasi disertai jeritan dari dompet saya nan malang, akhirnya selesai sudah Mimin ku ganti suara.
ini cuplikan kejadiannya :
POSISI SETELAH DI MUTILASI(Koreografer Mutilasi by DeweQ
)
POSISI NECK DIANTARA RANGKA![]()
MUTILASI CONTINUE
SETELAH DI SATU KAN (style Street Fighter )![]()
FINALLY !!! ........ IT'S WORTH TO BUY, TRUST ME !!!
Setelah pemasangan "sempurna" ini, seluruh fairing dapat dipasang kembali tanpa kendala apapun jg (karena saya ga suka kalo dipaksakan)
Semua penempatan baut pun rapih. Ga ada "ganjel" sana sini, ga ada "paksa" sana sini, semua rapih seperti yg kau minta ( kok kyk lagu Crisye )![]()
Dan yg paling saya SOROT disini adalah : GETARAN MESIN BERKURANG HINGGA 50% DAN SUARANYA JUICY BANGET !!!.
Masalah tenaga belom berani ngomong nih, soalnya msh indreyen, blom berani di hajar abis tuh throttle.
Oke deh sekian dulu dari saya, ::piss::
Ayo Mangggggggggggggg ......... RACUN NYA![]()
![]()
![]()
Nggak terlalu bikin kompresi naik lah bro, liat aja Tiger sama Megapro, 2 motor itu aja pake paking tipis itu, tapi tetep masih bisa minum Premium, malah Tiger untuk naikin kompresi lagi pake pistonnya megapro yg lebih jenong, masih bisa minum premium.dabrawdanny wrote: kalo naikin kompresi seperti itu pake premium cukup ga bro ?
seta gw kalo ga pake pertamax bisa terjadi knocking karena kompresi besar.
soalnya da masuk kriteria korek harian kalo smua itu di lakukan, jadi boros bensin dong ?
mantaappppermenzegna wrote:Kemarin saya dengan "berat hati" membeli Knalpot NOB1 yg kebetulan saat itu saya sedang berusaha untuk memperbaiki inner reflektor dan mangganti gear depan dengan ukuran 14 di bengkel dekat rmh saya.dabrawdanny wrote:hari minggu akhirnya jadi juga ganti knalpot. gw ganti silencernya aj soalnya yg standard nahan bgt.
gw ganti sama silencer tiger 2000 trs di bobok. lumayan suaranya kalem dan bulat.
trs gw bawa kopdar brg pasukan pamulang kemarin, enak bgt tarikannya plong banget.
gw abis 250 rb untuk silencernya aj.
Saat ini, tidak ada knalpot yg plek blek dengan Mimin kita, setelah berkonsultasi, saya mengambil model Tiger Revo punya. Setelah dipasang pertama kali, semua dudukan baut persis samahanya ............... pada saat mau menutup kembali fairing, persoalan mulai nampak.
Posisi leher dari model Tiger Revo ini terlalu kesamping sehingga tidak memungkinkan untuk memasang fairing. Tapi sang mekanik bilang, bisa diakalin. Saat hari telah petang, sapi pulang ke kandang ..... eh salah ....... saya pun terpaksa pulang tanpa fairing (motor jd kyk type Street Fighter)
![]()
Setelah penantian1 malam dan kebat kebit baca doa seharian akibat dari "racun" dari toko variasi disertai jeritan dari dompet saya nan malang, akhirnya selesai sudah Mimin ku ganti suara.
ini cuplikan kejadiannya :
POSISI SETELAH DI MUTILASI(Koreografer Mutilasi by DeweQ
)
POSISI NECK DIANTARA RANGKA![]()
MUTILASI CONTINUE
SETELAH DI SATU KAN (style Street Fighter )![]()
FINALLY !!! ........ IT'S WORTH TO BUY, TRUST ME !!!
Setelah pemasangan "sempurna" ini, seluruh fairing dapat dipasang kembali tanpa kendala apapun jg (karena saya ga suka kalo dipaksakan)
Semua penempatan baut pun rapih. Ga ada "ganjel" sana sini, ga ada "paksa" sana sini, semua rapih seperti yg kau minta ( kok kyk lagu Crisye )![]()
Dan yg paling saya SOROT disini adalah : GETARAN MESIN BERKURANG HINGGA 50% DAN SUARANYA JUICY BANGET !!!.
Masalah tenaga belom berani ngomong nih, soalnya msh indreyen, blom berani di hajar abis tuh throttle.
Oke deh sekian dulu dari saya, ::piss::
Ayo Mangggggggggggggg ......... RACUN NYA![]()
![]()
![]()
balancer ada 2 macam bro , satu engine balancer ( di mesin ) , spt yg dipakai di NSR , bisa meredam getaran mesin ( design mesinnya beda). satu lagi balancer di steering ( pemberat spy ga getar)aryarsp16 wrote:Hehe.. sama dong kayak minerva ane,, semua permasalahan anda ada di motor ane.. dan kemarin sempat tanya, utk meredam getaran, senior2 disini bilang ganti balancer dengan punya shogun,sonicho2 wrote: - huuh mimin kuu sumpah de getaran di stang nya minta mapuun kencengnya....parah!!!!
to bro2 smua mohon pencerahan nya ..... pernah baca katanya musti ganti punya shogun ya...... ada yang bisa bantu ga ???
- n masalah spion binggung nich secara punya w' gen ke 3 udah ada 2 baut pingin ganti spion yang kecil nyoba punya KRR ga muat musti pakai plat dudukan lagi yng pastinya bikin jelek, bro2 disini yang udah ganti spion kecil yang di fering pakai apa ya, belinya di mana..???
- satu lagi klo masalah body see oks...cuma 1 tarikan nya parah.... *apa gara2 w'biasa pakai Y*M*H* RXZ ya.... huuh...![]()
pas lg dipondok bambu, tanya sama mekaniknya, " Bang....Bang..... klo ganti balancer nya, buat meredam getaran, bisa gak ya disini, ??" trus kata mekaniknya dengan tampang bingung: " Balancer apaan tuh,, setahu saya nih motor gak ada balancernya,,"
wadahh ane tambah bingung tuh dengernya,,![]()
trus ane berusaha tanya lagi : " kata temen2 forum,, bisa ganti balancer sama punya shogun atau KRR?? " ... dan si mekanik jawab lagi : " kagak ada tuh,,, dimesin ini gak ada balancernya!!
duhh... jadi tambah bingung... jadi solusi yg bagus gimana yaakk
dadunk wrote:tuh bener kan yg akyu bilang, salah satu cara untung ngilangi getaran adalah ganti / bobok knalpot...
kl akyu ganti ma knalpot custom yg biasa aja di bekasi (jatimulya ) Rp.250rb...
Getaran berkurang, kl pun masih ada ya itu sama ma motor2 jepun...
kl pengin getaran ilang tuntas..tasss (matiin aja kunci kontaknya ) hihihhiii
1. Knalpot NOB1 buat Tiger Revo = Rp. 350 rb.Gun2015 wrote:
mantaapppp
boss knalpotnya berapa duit boss ????
Ongkos las Berapa duit????
Pasang Di bengkel Mana????
itu yang di las Cuma Leher knalpot nya kan, tabung nya ngak Kan????
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
wedew sadis neh 200kpj, motor gw aja lom pernah nembus 180IWAN85 wrote:klo mau tarikan enteng dan larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam ganti karbu Mega pro dan kabel Gas mega pRO..SUDAH TERBUKTI.
Bila mau tembus 200 km/jam tambahin lagi ganti knalpot Racing, Busi Racing, dan jalan gak macet.
Bahan bakar PERTAMAX dah TERBUKTI..
Klo yang mau ngejar GL Pro pa mega pro di jalan pasti ngacir deh minerva duluan.
akhirnya datang jg kakek timtimnugrohotimtimnugroho wrote:wedew sadis neh 200kpj, motor gw aja lom pernah nembus 180IWAN85 wrote:klo mau tarikan enteng dan larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam ganti karbu Mega pro dan kabel Gas mega pRO..SUDAH TERBUKTI.
Bila mau tembus 200 km/jam tambahin lagi ganti knalpot Racing, Busi Racing, dan jalan gak macet.
Bahan bakar PERTAMAX dah TERBUKTI..
Klo yang mau ngejar GL Pro pa mega pro di jalan pasti ngacir deh minerva duluan.
thank's boss atas pencerahanya........ermenzegna wrote:1. Knalpot NOB1 buat Tiger Revo = Rp. 350 rb.Gun2015 wrote:
mantaapppp
boss knalpotnya berapa duit boss ????
Ongkos las Berapa duit????
Pasang Di bengkel Mana????
itu yang di las Cuma Leher knalpot nya kan, tabung nya ngak Kan????
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
2. Total Jendralnya kira2 400 rb-an (udah termasuk makan siang 2xkarena hari pertama waktu itu saya dateng udah kesiangan, jadi dilanjutin besoknya. Makanya makan siangnya 2x
).
3. Bengkel deket rmh saya di Klp Gading. Mekaniknya mayan pinter dan banyak bantu saat "mulitasi" terjadi.
4. Yup, las cuma di bagian body knalpot aja (dikolong supaya ga keliatan) dan saya ga suka tabungnya diapa2in, udah keren dari sononya kok![]()
Yuk marieeeeeeeeee .....