Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Wed Oct 01, 2008 23:09
Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Kalo kita liat kebanyakan moped yg ada di Indonesia saat ini teknologinya banyak yang nyontek moped Kawasaki. COntoh :
- Desain knalpot suprax 125 ato revo sama dengan knalpot Kawak Kaze 1995 !
- Bebek mana yg pake teleskopik pertama ? Kawak Joy1981
- Bebek mana yg 4 speed pertama ? Kawak Joy 1981
- Motor sport yg pake radiator + monoshock ? Kawak AR125 1985
- Saringan oli yang ada di Kawasaki diterapkan di New Shogun 125
- BENTAR Lagi desain tangki bensin kaya zx130 kayana bakal ada yg tiru
- Juga disain lampu begonya meski udah dipake di skubek
- Desain knalpot suprax 125 ato revo sama dengan knalpot Kawak Kaze 1995 !
- Bebek mana yg pake teleskopik pertama ? Kawak Joy1981
- Bebek mana yg 4 speed pertama ? Kawak Joy 1981
- Motor sport yg pake radiator + monoshock ? Kawak AR125 1985
- Saringan oli yang ada di Kawasaki diterapkan di New Shogun 125
- BENTAR Lagi desain tangki bensin kaya zx130 kayana bakal ada yg tiru
- Juga disain lampu begonya meski udah dipake di skubek
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Iya selain kelebihannya ada juga [cencored] / TOLOL nye kawasaki.
Waktu itu ada radio talk show n membicarakan mtr merk kawasaki ini beserta orang jepangnya.
Ane tanyain kenapa kok kawasaki klo bikin mtr itu ground clearence nye rendah amat, shg sering mentok polisi tidur. Eeee bukannye tuh jepang mikir, malah dia balik tanya begini: Aaa kitaaa tidakkk tauuu ...aaaa... berapaaa standar... tingginyaaa ...polisi tidurrr.... di .... Indonesia....
Itulah jawaban yg bikin gw kecewa ama kawasaki, krn dah 2 kali gw pake merk ini.
Next time OGAH AH pake merk ini.
Waktu itu ada radio talk show n membicarakan mtr merk kawasaki ini beserta orang jepangnya.
Ane tanyain kenapa kok kawasaki klo bikin mtr itu ground clearence nye rendah amat, shg sering mentok polisi tidur. Eeee bukannye tuh jepang mikir, malah dia balik tanya begini: Aaa kitaaa tidakkk tauuu ...aaaa... berapaaa standar... tingginyaaa ...polisi tidurrr.... di .... Indonesia....
Itulah jawaban yg bikin gw kecewa ama kawasaki, krn dah 2 kali gw pake merk ini.
Next time OGAH AH pake merk ini.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
^lha... masa seh krn itu doank alasannya trus gak mau make merk kawasaki lg..
trus alasan bro make kawasaki selama ini apaan dunks..?
trus alasan bro make kawasaki selama ini apaan dunks..?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 868
- Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
- Location: serpong
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
alesan yg aneh...sjamsul wrote:Iya selain kelebihannya ada juga [cencored] / TOLOL nye kawasaki.
Waktu itu ada radio talk show n membicarakan mtr merk kawasaki ini beserta orang jepangnya.
Ane tanyain kenapa kok kawasaki klo bikin mtr itu ground clearence nye rendah amat, shg sering mentok polisi tidur. Eeee bukannye tuh jepang mikir, malah dia balik tanya begini: Aaa kitaaa tidakkk tauuu ...aaaa... berapaaa standar... tingginyaaa ...polisi tidurrr.... di .... Indonesia....
Itulah jawaban yg bikin gw kecewa ama kawasaki, krn dah 2 kali gw pake merk ini.
Next time OGAH AH pake merk ini.
bener lah orang jepang-nya bingung, disini emang ada standar ketinggian poldur? kalopun ada, kenapa gak di sosialisasikan?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 868
- Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
- Location: serpong
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
iya nih alesannya apa ya?riofhaloho wrote:^lha... masa seh krn itu doank alasannya trus gak mau make merk kawasaki lg..
trus alasan bro make kawasaki selama ini apaan dunks..?
biasanya orang males pake/beli lagi motor merk tertentu, karena performa tidak sesuai harga ato kualitas motor tidak sesuai harganya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 243
- Joined: Wed Jul 04, 2007 6:16
- Location: Java
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
kalo dibilang kiblat teknologi di skala nasional sih mungkin iya, tapi kalo dunia, kayanya nggak juga tuh. teknologi2 paling advance kayanya dipegang sama pabrikan2 yang lebih besar dari kawasaki.
motor injeksi di indonesia, bukan kawasaki yang pertama kan . jempol buat kawasaki ninja 250cc 2 cyl 8 valve high performance, tapi saingan2nya kaya honda & yamaha bukan nggak punya teknologi kaya gitu. mereka punya, cuma emang produknya nggak dimasukin ke indonesia.
orang indonesia itu nggak butuh teknologi, makanya walaupun kawasaki diklaim teknologinya lebih maju, tetep aja jualannya seret hehehe.. teknologi itu nggak perlu canggih2, yang pentign tepat guna & dibutuhin sama pemakainya..
motor injeksi di indonesia, bukan kawasaki yang pertama kan . jempol buat kawasaki ninja 250cc 2 cyl 8 valve high performance, tapi saingan2nya kaya honda & yamaha bukan nggak punya teknologi kaya gitu. mereka punya, cuma emang produknya nggak dimasukin ke indonesia.
orang indonesia itu nggak butuh teknologi, makanya walaupun kawasaki diklaim teknologinya lebih maju, tetep aja jualannya seret hehehe.. teknologi itu nggak perlu canggih2, yang pentign tepat guna & dibutuhin sama pemakainya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
untuk konsumen di Indonesia agak susah diprediksi.. terlalu majemuk...
keragaman sosialnya jg cukup rumit, pa' lg kl melibatkan politik... hehehehe... bs tambah runyam...
kl ATPM roda dua emang peduli ama dunia otomotif di Indonesia, minimal mereka bisa lihat negara tetangga aj..
gak perlu bermimpi ampe ke surga tingkat 7, ke Eropa contohnya..
cukup sejajar dengan Thailand aj udah okehh....
keragaman sosialnya jg cukup rumit, pa' lg kl melibatkan politik... hehehehe... bs tambah runyam...
kl ATPM roda dua emang peduli ama dunia otomotif di Indonesia, minimal mereka bisa lihat negara tetangga aj..
gak perlu bermimpi ampe ke surga tingkat 7, ke Eropa contohnya..
cukup sejajar dengan Thailand aj udah okehh....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Btw, gw baca berulang-ulang judul thread ama postingan TS kok gw gak ngerti benang merahnya yah...
TS....!! tolong donk penjelasannya.... ane binung neh...!
Maksud e piye iki...?
TS....!! tolong donk penjelasannya.... ane binung neh...!
Maksud e piye iki...?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
pegangan aja bro riofhaloho, kalo bingung.... huahah3x.
mungkin TS mau jelasin kalo semua teknologi motor moped yg beredar di Indo, khususnya motor japan, ngambil rancangan Kawasaki, yg merk Japan juga. tapi dalam penjualan, Kawasaki malah paling seret.
jadi seharusnya, kawasaki tuh yg paling bagus penjualannya... gitu kali...
Menurut ane, Moped2 kawasaki selain ZX, kurang menarik dalam segi tampilan.
cuma ZX yg cukup menarik, menang dalam desain fitur. ya tangkinya itu. rada nyeleneh dalam desain moped secara umum. tapi justru jadi kelebihan. desain bodi tajamnya jadi nilai lebih, dan seharusnya, Athlete 125 harus udh keluar dari dulu. bukan sekarang2 ini..
minimal tampilannya deh. soal mesin no. 2. maksudnya no2 ini, dalam penjualan ya. bukan kualitas lho...
mungkin TS mau jelasin kalo semua teknologi motor moped yg beredar di Indo, khususnya motor japan, ngambil rancangan Kawasaki, yg merk Japan juga. tapi dalam penjualan, Kawasaki malah paling seret.
jadi seharusnya, kawasaki tuh yg paling bagus penjualannya... gitu kali...
Menurut ane, Moped2 kawasaki selain ZX, kurang menarik dalam segi tampilan.
cuma ZX yg cukup menarik, menang dalam desain fitur. ya tangkinya itu. rada nyeleneh dalam desain moped secara umum. tapi justru jadi kelebihan. desain bodi tajamnya jadi nilai lebih, dan seharusnya, Athlete 125 harus udh keluar dari dulu. bukan sekarang2 ini..
minimal tampilannya deh. soal mesin no. 2. maksudnya no2 ini, dalam penjualan ya. bukan kualitas lho...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Wed Oct 01, 2008 23:09
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Juga si kawak kaze tuh motor kuwat n awet. Coba bandingin ma motor seangkatannya (Honda Gren iMPREza, Suzuki Crystal, Yamaha Force 1) udah pada beler mesinnya minimal dah oversize. Tapi yg punya kaze di jalanan masih banyak meski tu motor gak kenceng larinya, gak juga irit. Sorry bukan kawak mania, gw yg pernah punya tiga merek selain kawak (yahonzuk) cuman heran ajah. Salut de yg dulu milih kaze en masih ada sampe skarang ente ga salah milih motor. Nasib lain buat yg blits Joy sekarang gak tau deh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
di kita ma bukannya poldur yg banyak, tapi tiang listrik rubuh itu mah, udah tinggi kecil, bukannya ngelebar/ngelandai. bikin rusak pelek ama sok doang.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
ada lagi seh alasannye.riofhaloho wrote:^lha... masa seh krn itu doank alasannya trus gak mau make merk kawasaki lg..
trus alasan bro make kawasaki selama ini apaan dunks..?
Sekitar th 2000 ane mo coba2 merk lain selain honda, krn sejak bisa naek mtr sekitar th 77 ane selalu pake honda. Saat itu ane ambil kawazaki kaze, krn kata temen tuh mtr mantap dibawanye, apalagi klo nikung mantap deh begitu komentar teman2 ane. Trus jadi deh beli kawazaki kaze.
Memang bener tuh mtr mantap dibawanye, tapi ada sedikit kendala pada saat ditarik yaitu suka tersendat2. Ane pikir sih krn belon di servis aja kali. Ternyata stl disevis, sama aja tuh. So akhirnye ada temen ane yg bisa perbaiki n masalahnye adalah pada karburatornya. Menurut tm ane harusnya itu karb diganti ama kawazaki, krn ada kesalahan produk. Tapi ampe tuh mtr dijual kaga pernah ada pemberitahuan dari kawazaki tuk ganti karb.
Selain itu krn di sekitar rmh banyak polisi tidur jadi ane kudu ati2 bawanye, spy knalpotnye kaga mentok polisi tidur. Jadi saat melewati polisi tidur hrs ambil posisi miring spy knalpot kaga mentok, klo lupa yah kena deh tuh polisi tidur.
Balik lagi ke jawaban si jepang, mestinye dia tinggal jawab aja, nanti kami akan mempelajari kasusnya n klo memungkinkan maka kami akan memperbaikinya. Nah klo jawabannye begini khan enak buat gw n dia tinggal liat aja di mtr honda berapa seh ground clearence nya spy kaga mentok ama polisi tidur. Khan masalah selesai. tul ngak?.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
masalah lain lagi.
Krn kaga puas ama ini kawazaki kaze, akhirnye ane jual aja deh wlp km baru menunjukkan angka di sekitar 5000 km. Trus diganti ama honda supra x.
Bosan dg supra x ane mo coba2 lagi balik ke kawazaki, kali ini ane beli kawazaki ninja (sekitar th 2004 ato 2005 ane dah lupa). Harapannya barangkali aja dg mtr segede ini ground clearence nye juga tinggi. Eee..... ngak taunye tuh masalah ini masih aja terjadi pada kawazaki, knalpotnye tetep aja sering mentok ama polisi tidur. Trus ada masalah baru yg terjadi ama nih mtr.
Masalahnye adalah pada saat standard berdiri, tuh mtr gampang sekali jatuh, krn posisi standard yg kaga bener. Trus ane coba bawa ke beres kawazaki n dijawab ama mekaniknye klo ninja emang begitu. Yah mau diapain lagi.
Suatu kali secara kaga sengaja tuh mtr kesenggol sedikit ama anak ane, langsung aja tuh mtr jato. Untung aja kaga nimpa anak ane. Ngak lama kmd ane jual juga tuh kawazaki wlp rugi sekitar 10 jt. (km baru 6000 aja).
Akhirnye sekarang ini ane pake honda supra x 125, wlp larinye sangat jauh dari ninja, tapi ane cukup puas, wlp di sana sini masih ada kekurangannye.
Inilah nasib pemake kendaraan mtr roda dua di indo. Pasrah aja deh, drpd pusing2.
Krn kaga puas ama ini kawazaki kaze, akhirnye ane jual aja deh wlp km baru menunjukkan angka di sekitar 5000 km. Trus diganti ama honda supra x.
Bosan dg supra x ane mo coba2 lagi balik ke kawazaki, kali ini ane beli kawazaki ninja (sekitar th 2004 ato 2005 ane dah lupa). Harapannya barangkali aja dg mtr segede ini ground clearence nye juga tinggi. Eee..... ngak taunye tuh masalah ini masih aja terjadi pada kawazaki, knalpotnye tetep aja sering mentok ama polisi tidur. Trus ada masalah baru yg terjadi ama nih mtr.
Masalahnye adalah pada saat standard berdiri, tuh mtr gampang sekali jatuh, krn posisi standard yg kaga bener. Trus ane coba bawa ke beres kawazaki n dijawab ama mekaniknye klo ninja emang begitu. Yah mau diapain lagi.
Suatu kali secara kaga sengaja tuh mtr kesenggol sedikit ama anak ane, langsung aja tuh mtr jato. Untung aja kaga nimpa anak ane. Ngak lama kmd ane jual juga tuh kawazaki wlp rugi sekitar 10 jt. (km baru 6000 aja).
Akhirnye sekarang ini ane pake honda supra x 125, wlp larinye sangat jauh dari ninja, tapi ane cukup puas, wlp di sana sini masih ada kekurangannye.
Inilah nasib pemake kendaraan mtr roda dua di indo. Pasrah aja deh, drpd pusing2.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
hmmm, gw pikir GC nya dah bagus, apa mungkin om Sjamsul dulu overweight sehingga bikin semua motor menjadi ceper dan GC rendah?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
kaga bro dari dulu emang bodi ane dah segini, atletis n seksi...... hehehe..........Abu2 wrote:hmmm, gw pikir GC nya dah bagus, apa mungkin om Sjamsul dulu overweight sehingga bikin semua motor menjadi ceper dan GC rendah?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
percaya Om..percaya banget....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
hehehe... klo kata bini ane, yg seksi cuma perutnye aja..........Abu2 wrote:percaya Om..percaya banget....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
ha3x. six pack ato one pack bro????
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
ya bener jg sih klo teknologi motor di Indonesia ya emang bener Kawasaki yg banyak bikin terobosan. Dulu waku tahun 80'an jamannya orang2 pd gandrung motor sport dan Kawasaki yg pd waktu itu merknya disini Binter menggebrak dgn Merzy 200cc. Terus jg motor sport 6 speed pertama di Indonesia Kawasaki AR-125. Motor bebek 4t 110cc pertama di Indonesia Kawasaki Kaze.
Sampe skrg utk keunggulan stabilitas handling terutama dimotor bebek blm ada yg bs menyaingi mantapnya handling bebek Kawasaki mulai dr yg Kaze R 110cc sampe yg ZX-130.
Sampe skrg utk keunggulan stabilitas handling terutama dimotor bebek blm ada yg bs menyaingi mantapnya handling bebek Kawasaki mulai dr yg Kaze R 110cc sampe yg ZX-130.
Last edited by anak_singkong on Tue Oct 21, 2008 6:50, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Wed Oct 01, 2008 23:09
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Perkara GC kaya dah pas tuh. Ntar kalo ditinggiin kliatan cungkrink. Segitu aja pada jamannya masih minta dipendekin lagi.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
nt belon aja seh sering2 ketemu polisi tidur. ntar klo dah ngerasain baru tau deh.kanyab wrote:Perkara GC kaya dah pas tuh. Ntar kalo ditinggiin kliatan cungkrink. Segitu aja pada jamannya masih minta dipendekin lagi.
btw saat ini ane pake supra x 125 kaga apa2 tuh, coba klo dibandingkan dg ninja yg mtrnya lbh tinggi, tapi masih mentok polisi tidur ( di lingkungan yg sama).
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 491
- Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Saya pake Kaze ZX130 dah hampir setahun, dah pernah dipake dari Bandung ke Jakarta, ke Majalengka, ke Garut.. trouble free.. ga ada masalah dgn GC, standar tengah dan samping jg berfungsi dgn baik.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
gw nggak ikutan soal kiblat tapi gw setuju motor bebek paling enak itu kawasaki. nggak pake fitur vibratorl, makin kenceng maki enak.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Memang gw juga ngakuin klo mtr ini enak dibawanye, cuma ya spt itu maseh ada masalah gc, yg bikin gw pusing.uch wrote:gw nggak ikutan soal kiblat tapi gw setuju motor bebek paling enak itu kawasaki. nggak pake fitur vibratorl, makin kenceng maki enak.
Apalagi wkt gw bawa ninja, enak benerr, tapi sama juga gableknye ama kaze. gc nye kependekan.