Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kanyab
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Wed Oct 01, 2008 23:09

Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by kanyab »

Kalo kita liat kebanyakan moped yg ada di Indonesia saat ini teknologinya banyak yang nyontek moped Kawasaki. COntoh :
- Desain knalpot suprax 125 ato revo sama dengan knalpot Kawak Kaze 1995 !
- Bebek mana yg pake teleskopik pertama ? Kawak Joy1981
- Bebek mana yg 4 speed pertama ? Kawak Joy 1981
- Motor sport yg pake radiator + monoshock ? Kawak AR125 1985
- Saringan oli yang ada di Kawasaki diterapkan di New Shogun 125
- BENTAR Lagi desain tangki bensin kaya zx130 kayana bakal ada yg tiru
- Juga disain lampu begonya meski udah dipake di skubek
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
Location: betawi barat

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by sjamsul »

Iya selain kelebihannya ada juga [cencored] / TOLOL nye kawasaki.
Waktu itu ada radio talk show n membicarakan mtr merk kawasaki ini beserta orang jepangnya.
Ane tanyain kenapa kok kawasaki klo bikin mtr itu ground clearence nye rendah amat, shg sering mentok polisi tidur. Eeee bukannye tuh jepang mikir, malah dia balik tanya begini: Aaa kitaaa tidakkk tauuu ...aaaa... berapaaa standar... tingginyaaa ...polisi tidurrr.... di .... Indonesia....

Itulah jawaban yg bikin gw kecewa ama kawasaki, krn dah 2 kali gw pake merk ini.
Next time OGAH AH pake merk ini.
User avatar
riofhaloho
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
Location: Depok

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by riofhaloho »

^lha... masa seh krn itu doank alasannya trus gak mau make merk kawasaki lg..
trus alasan bro make kawasaki selama ini apaan dunks..? :big_peace:
User avatar
spin022
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
Location: serpong

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by spin022 »

sjamsul wrote:Iya selain kelebihannya ada juga [cencored] / TOLOL nye kawasaki.
Waktu itu ada radio talk show n membicarakan mtr merk kawasaki ini beserta orang jepangnya.
Ane tanyain kenapa kok kawasaki klo bikin mtr itu ground clearence nye rendah amat, shg sering mentok polisi tidur. Eeee bukannye tuh jepang mikir, malah dia balik tanya begini: Aaa kitaaa tidakkk tauuu ...aaaa... berapaaa standar... tingginyaaa ...polisi tidurrr.... di .... Indonesia....

Itulah jawaban yg bikin gw kecewa ama kawasaki, krn dah 2 kali gw pake merk ini.
Next time OGAH AH pake merk ini.
alesan yg aneh...
bener lah orang jepang-nya bingung, disini emang ada standar ketinggian poldur? kalopun ada, kenapa gak di sosialisasikan?
User avatar
spin022
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
Location: serpong

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by spin022 »

riofhaloho wrote:^lha... masa seh krn itu doank alasannya trus gak mau make merk kawasaki lg..
trus alasan bro make kawasaki selama ini apaan dunks..? :big_peace:
iya nih alesannya apa ya?
biasanya orang males pake/beli lagi motor merk tertentu, karena performa tidak sesuai harga ato kualitas motor tidak sesuai harganya
User avatar
flexiblebil
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 243
Joined: Wed Jul 04, 2007 6:16
Location: Java

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by flexiblebil »

kalo dibilang kiblat teknologi di skala nasional sih mungkin iya, tapi kalo dunia, kayanya nggak juga tuh. teknologi2 paling advance kayanya dipegang sama pabrikan2 yang lebih besar dari kawasaki.

motor injeksi di indonesia, bukan kawasaki yang pertama kan :). jempol buat kawasaki ninja 250cc 2 cyl 8 valve high performance, tapi saingan2nya kaya honda & yamaha bukan nggak punya teknologi kaya gitu. mereka punya, cuma emang produknya nggak dimasukin ke indonesia.

orang indonesia itu nggak butuh teknologi, makanya walaupun kawasaki diklaim teknologinya lebih maju, tetep aja jualannya seret hehehe.. teknologi itu nggak perlu canggih2, yang pentign tepat guna & dibutuhin sama pemakainya..
User avatar
riofhaloho
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
Location: Depok

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by riofhaloho »

untuk konsumen di Indonesia agak susah diprediksi.. terlalu majemuk... :big_slap:
keragaman sosialnya jg cukup rumit, pa' lg kl melibatkan politik... hehehehe... bs tambah runyam... :big_weee:


kl ATPM roda dua emang peduli ama dunia otomotif di Indonesia, minimal mereka bisa lihat negara tetangga aj..
gak perlu bermimpi ampe ke surga tingkat 7, ke Eropa contohnya..

cukup sejajar dengan Thailand aj udah okehh.... :big_peace:
User avatar
riofhaloho
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
Location: Depok

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by riofhaloho »

Btw, gw baca berulang-ulang judul thread ama postingan TS kok gw gak ngerti benang merahnya yah...
TS....!! tolong donk penjelasannya.... ane binung neh...! :e-think:

Maksud e piye iki...?
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by 123stu »

pegangan aja bro riofhaloho, kalo bingung.... huahah3x. :mrgreen:

mungkin TS mau jelasin kalo semua teknologi motor moped yg beredar di Indo, khususnya motor japan, ngambil rancangan Kawasaki, yg merk Japan juga. tapi dalam penjualan, Kawasaki malah paling seret.
jadi seharusnya, kawasaki tuh yg paling bagus penjualannya... gitu kali... :upss:

Menurut ane, Moped2 kawasaki selain ZX, kurang menarik dalam segi tampilan.
cuma ZX yg cukup menarik, menang dalam desain fitur. ya tangkinya itu. rada nyeleneh dalam desain moped secara umum. tapi justru jadi kelebihan. desain bodi tajamnya jadi nilai lebih, dan seharusnya, Athlete 125 harus udh keluar dari dulu. bukan sekarang2 ini..
minimal tampilannya deh. soal mesin no. 2. maksudnya no2 ini, dalam penjualan ya. bukan kualitas lho...
kanyab
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Wed Oct 01, 2008 23:09

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by kanyab »

Juga si kawak kaze tuh motor kuwat n awet. Coba bandingin ma motor seangkatannya (Honda Gren iMPREza, Suzuki Crystal, Yamaha Force 1) udah pada beler mesinnya minimal dah oversize. Tapi yg punya kaze di jalanan masih banyak meski tu motor gak kenceng larinya, gak juga irit. Sorry bukan kawak mania, gw yg pernah punya tiga merek selain kawak (yahonzuk) cuman heran ajah. Salut de yg dulu milih kaze en masih ada sampe skarang ente ga salah milih motor. Nasib lain buat yg blits Joy sekarang gak tau deh.
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by azizdth »

di kita ma bukannya poldur yg banyak, tapi tiang listrik rubuh itu mah, udah tinggi kecil, bukannya ngelebar/ngelandai. bikin rusak pelek ama sok doang.
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
Location: betawi barat

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by sjamsul »

riofhaloho wrote:^lha... masa seh krn itu doank alasannya trus gak mau make merk kawasaki lg..
trus alasan bro make kawasaki selama ini apaan dunks..? :big_peace:
ada lagi seh alasannye.

Sekitar th 2000 ane mo coba2 merk lain selain honda, krn sejak bisa naek mtr sekitar th 77 ane selalu pake honda. Saat itu ane ambil kawazaki kaze, krn kata temen tuh mtr mantap dibawanye, apalagi klo nikung mantap deh begitu komentar teman2 ane. Trus jadi deh beli kawazaki kaze.

Memang bener tuh mtr mantap dibawanye, tapi ada sedikit kendala pada saat ditarik yaitu suka tersendat2. Ane pikir sih krn belon di servis aja kali. Ternyata stl disevis, sama aja tuh. So akhirnye ada temen ane yg bisa perbaiki n masalahnye adalah pada karburatornya. Menurut tm ane harusnya itu karb diganti ama kawazaki, krn ada kesalahan produk. Tapi ampe tuh mtr dijual kaga pernah ada pemberitahuan dari kawazaki tuk ganti karb.
Selain itu krn di sekitar rmh banyak polisi tidur jadi ane kudu ati2 bawanye, spy knalpotnye kaga mentok polisi tidur. Jadi saat melewati polisi tidur hrs ambil posisi miring spy knalpot kaga mentok, klo lupa yah kena deh tuh polisi tidur.

Balik lagi ke jawaban si jepang, mestinye dia tinggal jawab aja, nanti kami akan mempelajari kasusnya n klo memungkinkan maka kami akan memperbaikinya. Nah klo jawabannye begini khan enak buat gw n dia tinggal liat aja di mtr honda berapa seh ground clearence nya spy kaga mentok ama polisi tidur. Khan masalah selesai. tul ngak?.
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
Location: betawi barat

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by sjamsul »

masalah lain lagi.

Krn kaga puas ama ini kawazaki kaze, akhirnye ane jual aja deh wlp km baru menunjukkan angka di sekitar 5000 km. Trus diganti ama honda supra x.

Bosan dg supra x ane mo coba2 lagi balik ke kawazaki, kali ini ane beli kawazaki ninja (sekitar th 2004 ato 2005 ane dah lupa). Harapannya barangkali aja dg mtr segede ini ground clearence nye juga tinggi. Eee..... ngak taunye tuh masalah ini masih aja terjadi pada kawazaki, knalpotnye tetep aja sering mentok ama polisi tidur. Trus ada masalah baru yg terjadi ama nih mtr.
Masalahnye adalah pada saat standard berdiri, tuh mtr gampang sekali jatuh, krn posisi standard yg kaga bener. Trus ane coba bawa ke beres kawazaki n dijawab ama mekaniknye klo ninja emang begitu. Yah mau diapain lagi.
Suatu kali secara kaga sengaja tuh mtr kesenggol sedikit ama anak ane, langsung aja tuh mtr jato. Untung aja kaga nimpa anak ane. Ngak lama kmd ane jual juga tuh kawazaki wlp rugi sekitar 10 jt. (km baru 6000 aja).
Akhirnye sekarang ini ane pake honda supra x 125, wlp larinye sangat jauh dari ninja, tapi ane cukup puas, wlp di sana sini masih ada kekurangannye.

Inilah nasib pemake kendaraan mtr roda dua di indo. Pasrah aja deh, drpd pusing2.
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by Abu2 »

hmmm, gw pikir GC nya dah bagus, apa mungkin om Sjamsul dulu overweight sehingga bikin semua motor menjadi ceper dan GC rendah? :ngacir: :ngacir:
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
Location: betawi barat

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by sjamsul »

Abu2 wrote:hmmm, gw pikir GC nya dah bagus, apa mungkin om Sjamsul dulu overweight sehingga bikin semua motor menjadi ceper dan GC rendah? :ngacir: :ngacir:
kaga bro dari dulu emang bodi ane dah segini, atletis n seksi...... hehehe.......... :big_weee: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by Abu2 »

percaya Om..percaya banget.... :ungg:
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
Location: betawi barat

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by sjamsul »

Abu2 wrote:percaya Om..percaya banget.... :ungg:
hehehe... klo kata bini ane, yg seksi cuma perutnye aja.......... :e-doh:
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by 123stu »

ha3x. six pack ato one pack bro???? :big_weee:
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by anak_singkong »

ya bener jg sih klo teknologi motor di Indonesia ya emang bener Kawasaki yg banyak bikin terobosan. Dulu waku tahun 80'an jamannya orang2 pd gandrung motor sport dan Kawasaki yg pd waktu itu merknya disini Binter menggebrak dgn Merzy 200cc. Terus jg motor sport 6 speed pertama di Indonesia Kawasaki AR-125. Motor bebek 4t 110cc pertama di Indonesia Kawasaki Kaze.

Sampe skrg utk keunggulan stabilitas handling terutama dimotor bebek blm ada yg bs menyaingi mantapnya handling bebek Kawasaki mulai dr yg Kaze R 110cc sampe yg ZX-130.
Last edited by anak_singkong on Tue Oct 21, 2008 6:50, edited 1 time in total.
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by anak_singkong »

911
kanyab
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Wed Oct 01, 2008 23:09

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by kanyab »

Perkara GC kaya dah pas tuh. Ntar kalo ditinggiin kliatan cungkrink. Segitu aja pada jamannya masih minta dipendekin lagi.
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
Location: betawi barat

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by sjamsul »

kanyab wrote:Perkara GC kaya dah pas tuh. Ntar kalo ditinggiin kliatan cungkrink. Segitu aja pada jamannya masih minta dipendekin lagi.
nt belon aja seh sering2 ketemu polisi tidur. ntar klo dah ngerasain baru tau deh. :big_peace: :big_peace:

btw saat ini ane pake supra x 125 kaga apa2 tuh, coba klo dibandingkan dg ninja yg mtrnya lbh tinggi, tapi masih mentok polisi tidur ( di lingkungan yg sama).
User avatar
didietkeren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 491
Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by didietkeren »

Saya pake Kaze ZX130 dah hampir setahun, dah pernah dipake dari Bandung ke Jakarta, ke Majalengka, ke Garut.. trouble free.. ga ada masalah dgn GC, standar tengah dan samping jg berfungsi dgn baik.
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by uch »

gw nggak ikutan soal kiblat tapi gw setuju motor bebek paling enak itu kawasaki. nggak pake fitur vibratorl, makin kenceng maki enak.
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
Location: betawi barat

Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat

Post by sjamsul »

uch wrote:gw nggak ikutan soal kiblat tapi gw setuju motor bebek paling enak itu kawasaki. nggak pake fitur vibratorl, makin kenceng maki enak.
Memang gw juga ngakuin klo mtr ini enak dibawanye, cuma ya spt itu maseh ada masalah gc, yg bikin gw pusing.
Apalagi wkt gw bawa ninja, enak benerr, tapi sama juga gableknye ama kaze. gc nye kependekan.