Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Tue Mar 04, 2008 8:30
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Mungkin yang bikin jeblok pemasaran adalah pendapat orang2 pada umumnya kalo suku cadang susah didapet dan mahal. sekarang buat apa gw punya motor berteknologi canggih tapi pas rusak dikit jadi besi tua?
Gw dalam proses mau meminang bahan ar125 untuk di restorasi. tapi masih kepikiran sparepartnya. apa gw bakal masukin mesin ninja aja yah biar gampang cari sparepart. ataw banyak sparepart substitusinya. gw masih blom tau.
Kalo honda, yah gitu deh... kalo kepepet gw bisa ganti kampas rem sama kopling cbr gw sama punya supra. pernah sekali tali kopling putus gw ganti punya gl pro beli di bengkel terdekat. Kemudahan2 itu berpengaruh sebagai bahan pertimbangan. Apalagi kalo yang kena virus klasikan seperti gw. Liat aja motor tua yang masih banyak beredar produk apa? teknologi boleh kuno tapi kualitasnya terbukti (untuk motor tua lho ya)
pertanyaan gw: worthed ga ya gw ambil ar125 nya? terus terang itu bangkai tergeletak begitu saja di pojokan sebuah bengkel. sedih rasanya pengen gw jadiin zombie
Gw dalam proses mau meminang bahan ar125 untuk di restorasi. tapi masih kepikiran sparepartnya. apa gw bakal masukin mesin ninja aja yah biar gampang cari sparepart. ataw banyak sparepart substitusinya. gw masih blom tau.
Kalo honda, yah gitu deh... kalo kepepet gw bisa ganti kampas rem sama kopling cbr gw sama punya supra. pernah sekali tali kopling putus gw ganti punya gl pro beli di bengkel terdekat. Kemudahan2 itu berpengaruh sebagai bahan pertimbangan. Apalagi kalo yang kena virus klasikan seperti gw. Liat aja motor tua yang masih banyak beredar produk apa? teknologi boleh kuno tapi kualitasnya terbukti (untuk motor tua lho ya)
pertanyaan gw: worthed ga ya gw ambil ar125 nya? terus terang itu bangkai tergeletak begitu saja di pojokan sebuah bengkel. sedih rasanya pengen gw jadiin zombie
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
@wisedog:
ntar harga tuh mtr bekas jadi lebih mahal dari mtr baru loh. Klo memungkinkan kenapa ngak cari aja yg maseh laik jalan?.
ntar harga tuh mtr bekas jadi lebih mahal dari mtr baru loh. Klo memungkinkan kenapa ngak cari aja yg maseh laik jalan?.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 491
- Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Kawasaki kurang laku karena strategi jualannya kurang bagus..iklannya aja jarang banget nongol..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
kenapa ga MERZY? banyak klub2nya yg bs membantu dan saling menopang..wisedog wrote: pertanyaan gw: worthed ga ya gw ambil ar125 nya? terus terang itu bangkai tergeletak begitu saja di pojokan sebuah bengkel. sedih rasanya pengen gw jadiin zombie
dari dulu sy paling demen ama MERZY.
klo sy paham mesin otomotif dikit2 dn banyak waktu luang..mau bgt sy beli MERZY trus oprek2 sndri.
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu Oct 16, 2008 8:47
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Kawasaki ga laku karena image mahal.
Sparepart mahal.. Kurangnya pencerahan pada konsumenya.mungkin mereka memang sengaja cuma menggaet konsumen kelas atas.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
image mahal ? engga deh...
buktinya harganya kompetitif koq.
sparepart mahal ? engga juga. dulu dari taun 1996/1997 saya beli Ninja generasi pertama. harga sparepartnya nurut saya lumayan murah, dibanding Tiger. dan kualitas sparepartnya jaman dulu saya pake itu, bener2 oke!
gak tau nih bener apa engga. kata temen saya, kawasaki itu produksi mesin untuk motor jepang merek2 lain juga (tentunya tidak dicetak merek kawasaki-nya..), khususnya yg CC kecil itu, bukan motor2 gede. bener gak sih ?
buktinya harganya kompetitif koq.
sparepart mahal ? engga juga. dulu dari taun 1996/1997 saya beli Ninja generasi pertama. harga sparepartnya nurut saya lumayan murah, dibanding Tiger. dan kualitas sparepartnya jaman dulu saya pake itu, bener2 oke!
gak tau nih bener apa engga. kata temen saya, kawasaki itu produksi mesin untuk motor jepang merek2 lain juga (tentunya tidak dicetak merek kawasaki-nya..), khususnya yg CC kecil itu, bukan motor2 gede. bener gak sih ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
kalo emank bener bisa ditrima bos.... wong sama2 produk japan, saling kerjasama lah. keluar negeri nya aja beda2. dijepang sono, jangan2 satu pabrik lagi. ha3x.hunter wrote:image mahal ? engga deh...
buktinya harganya kompetitif koq.
sparepart mahal ? engga juga. dulu dari taun 1996/1997 saya beli Ninja generasi pertama. harga sparepartnya nurut saya lumayan murah, dibanding Tiger. dan kualitas sparepartnya jaman dulu saya pake itu, bener2 oke!
gak tau nih bener apa engga. kata temen saya, kawasaki itu produksi mesin untuk motor jepang merek2 lain juga (tentunya tidak dicetak merek kawasaki-nya..), khususnya yg CC kecil itu, bukan motor2 gede. bener gak sih ?
its just my joke..... not realy.
gak OK bgt kalo bener kyk gitu.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
gpp........ini menggambarkan exklusifitas para rider kawasaki (non ninja), kekekekekeke.........paling jarang sliweran d jalan, tapi klo ada satu yg dalam keadaan necis pasti jd bahan perhatiandidietkeren wrote:Kawasaki kurang laku karena strategi jualannya kurang bagus..iklannya aja jarang banget nongol..
g salah dah sy milih neh motor, emank paling mantep d bawanya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Tue Mar 04, 2008 8:30
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
pasaran merzy bahan surat komplit brapaan ya?anak_singkong wrote:kenapa ga MERZY? banyak klub2nya yg bs membantu dan saling menopang..wisedog wrote: pertanyaan gw: worthed ga ya gw ambil ar125 nya? terus terang itu bangkai tergeletak begitu saja di pojokan sebuah bengkel. sedih rasanya pengen gw jadiin zombie
dari dulu sy paling demen ama MERZY.
klo sy paham mesin otomotif dikit2 dn banyak waktu luang..mau bgt sy beli MERZY trus oprek2 sndri.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
sy brp kli lihat di POS KOTA klo ga salah MERZY yg terhitung mulus + surat komplit pasarannya sktr 4 jutaan.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Tue Mar 04, 2008 8:30
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Trims!! ntar cari2 pos kota. siapa tahu jodoh, jadi istri ke 4. heheheanak_singkong wrote:sy brp kli lihat di POS KOTA klo ga salah MERZY yg terhitung mulus + surat komplit pasarannya sktr 4 jutaan.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Wed Oct 01, 2008 23:09
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
harga part kaze murah kok n da banyak yg jual.
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Tue Sep 16, 2008 14:37
- Location: Jakarta
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
jadi kesimpulannya kawasaki adalah motor mantab bin markotob....sjamsul wrote:Memang gw juga ngakuin klo mtr ini enak dibawanye, cuma ya spt itu maseh ada masalah gc, yg bikin gw pusing.uch wrote:gw nggak ikutan soal kiblat tapi gw setuju motor bebek paling enak itu kawasaki. nggak pake fitur vibratorl, makin kenceng maki enak.
Apalagi wkt gw bawa ninja, enak benerr, tapi sama juga gableknye ama kaze. gc nye kependekan.
buktinya banyak kan ?
sebagai tambahan ajah nih....
g pake zx130, waktu mau jalan wuih....serasa naik motor gede yang harga di atas 40jeti (coba lihat tampak depan seperti GP kan ?)....padahal harganya di bawah 15jeti he..he..he...
saat di jalan wuih.....stabil dan mantab terutama yang g paling suka adalah saat tikungan (g bawah miring)....wow gila banget.
tentu semua kelebihan itu adalah kekurangannya (relatif karena tergantung skill & mod biker). Ini berlaku untuk semua motor....tapi kita sebagai biker yg creative (Indonesia banget nih ) bisalah cari celah gimana naikin performance motor dg biaya yang nyaman di kantong....
Ini sebagai sharing ajah di ZX130 g. Target utama g adalah hemat BBM, performance naik dan kenyamanan berkendaraan makin enak. Jadi dii ZX130 g pasang :
- Pakai xpower-ionizer -> biar kualitas bensin jadi lebih baik (http://xpower-ionizer.com/xpower/content/section/4/26/).
- Pakai Petroltank/ Benzobak -> biar tangki, saluran bensin jadi besih tidak ada kotoran/ air (http://www.verylube.com/_new/product.php?lang=eng&n=13).
- Pakai Xado Small Engine -> biar mesin motor awet dan tenaga/ kompresi naik, dan suara mesin jadi tambah halus (http://xado.co.id/produk.html).
- Pakai Metal Conditioner Turbo -> biar mesin lebih adem & pindah gigi lebih empuk. Dan denger2 Turbo ini sdh di test oleh team tabloid otomotif (http://www.verylube.com/_new/product.php?lang=eng&n=11).
- Pakai Proxima Turbojet -> buat naikin kapasitas udara ke dalam karbu, biar pembakaran makin sempurna. Karena harga relatif cukup mahal yah bagi biker yang dananya terbatas ini dapat di jadikan optional ajah.
Hasilnya ZX130 g :
- tarikan lebih responsif.
- getaran & suara jadi lebih halus.
- kompresi jadi naik.
- panas mesin berkurang (jadi kaki ngak kepanasan).
- saat pindah gigi ngak bunyi nyentak.
- BBM lebih hemat.
Karena produk Xado Small Engine, Petroltank, Turbo ini bagus dan harga cukup murah meriah, g racunin juga temen kantor2 & temen2 kuliah g dan hasilnya mereka protes dulu motornya saat di bawa kebut suaranya berisik sekarang kok jadi lebih tenang sic ? yah g sih cuma he..he...he... mereka pada puas banget akan hasilnya (langsung terasa perbedaanya).
Produk ini sudah di coba di ZX130, Jupiter, Supra X, Skywave, Vario dan hasilnya sama yakni pada saat 5 menit pertama pakai xado suara + getaran mesin jadi lebih halus.
yah demikianlah sharingnya semoga bermanfaat, nah bagi temen2 mau tanya2 tentang produk2 diatas silahakan send mail ke budiyantomail-office[add]yahoo.com.sg . Disini kita bagi2 ilmu dan pengalaman biar ilmu kita2 jadi bertambah. Disini g hanya membagi apa yang g tahu dan bagus, soalnya ngak enak di pendem sendirian....
b4
budi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3454
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
^ Kok jadi iklan di sini?
Btw, konon menurut otomotifnet, KLX150 mo diluncurkan tahun depan dengan kisaran harga 20jt-an.
Btw, konon menurut otomotifnet, KLX150 mo diluncurkan tahun depan dengan kisaran harga 20jt-an.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 868
- Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
- Location: serpong
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
iya om, sayang belum nemu gbr-nyaTUFF Stough wrote:^ Kok jadi iklan di sini?
Btw, konon menurut otomotifnet, KLX150 mo diluncurkan tahun depan dengan kisaran harga 20jt-an.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Wed Oct 08, 2008 10:38
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
bukannya kakeknya motor jepan kawasaki bro honda suzuki ma yamaha kan belajarnya dr kawasaki
boy's don't cry
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
KLX 125 udh ada tuh di produk line-up KAWASAKI di websitenya Kawasaki Indonesia..berarti udh dipasarkan disini dong.
modelnya supermoto
cuma blm ada yg punya kli yah? klo Ninja 250 sy udh brp kli lihat.
modelnya supermoto
cuma blm ada yg punya kli yah? klo Ninja 250 sy udh brp kli lihat.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 868
- Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
- Location: serpong
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
spin022 wrote:iya om, sayang belum nemu gbr-nyaTUFF Stough wrote:^ Kok jadi iklan di sini?
Btw, konon menurut otomotifnet, KLX150 mo diluncurkan tahun depan dengan kisaran harga 20jt-an.
mungkin basisnya dari ini
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 491
- Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
koq ga ada ya di website KMI... ada nya KLX250anak_singkong wrote:KLX 125 udh ada tuh di produk line-up KAWASAKI di websitenya Kawasaki Indonesia..berarti udh dipasarkan disini dong.modelnya supermoto.cuma blm ada yg punya kli yah? klo Ninja 250 sy udh brp kli lihat.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 868
- Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
- Location: serpong
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
setau gw motor baru yg beredarnya bareng ninja250 itu KLX250S itupun kelasnya enduro/dual purpose bukan supermotoanak_singkong wrote:KLX 125 udh ada tuh di produk line-up KAWASAKI di websitenya Kawasaki Indonesia..berarti udh dipasarkan disini dong.
modelnya supermoto
cuma blm ada yg punya kli yah? klo Ninja 250 sy udh brp kli lihat.
kalo supermoto-nya KLX250F
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Fri Aug 08, 2008 8:38
- Location: bogor - semarang
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
yaa.... sbnr nya betul jg tu si jepun blg gag ngerti...
mnurut keyakinan gw, di sana psti poldur ada ketentuan nya...
cm di indo aja pemerintah gak doyan ngurus prsoalan cere ky gituh...
mnurut hsil membaca gw, kawak emg terkenal stabil... katanya jari2 merzy aja tebel bgd, jdi msh suka di cari bwd ngejar ke stabilan....
tp berdasar kan pengalaman.. wkt blanja spare parts... bosh roda kwak plg tbel cndiri coba?? pasti manteb tuh... sm mtor laen mah lewat....
oia, gw jg dmen m KLX150..lbh terjangkau aja m kantong...
mantep lah line up produk kawak.. ngincer celah sempit gituh...
suka yg sempit2 x ya...???
mngkn para SMers mao nambahin lagee...?
mnurut keyakinan gw, di sana psti poldur ada ketentuan nya...
cm di indo aja pemerintah gak doyan ngurus prsoalan cere ky gituh...
mnurut hsil membaca gw, kawak emg terkenal stabil... katanya jari2 merzy aja tebel bgd, jdi msh suka di cari bwd ngejar ke stabilan....
tp berdasar kan pengalaman.. wkt blanja spare parts... bosh roda kwak plg tbel cndiri coba?? pasti manteb tuh... sm mtor laen mah lewat....
oia, gw jg dmen m KLX150..lbh terjangkau aja m kantong...
mantep lah line up produk kawak.. ngincer celah sempit gituh...
suka yg sempit2 x ya...???
mngkn para SMers mao nambahin lagee...?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Wed Oct 01, 2008 23:09
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Ada yang bisa kasih info perbandingan performance antara ninja RR dg super kips dengan nsr dg RC valve nya. CUman sayangnya NSR ga dikembangkan lagi, ato emang ada NSR 150 baru tapi ga masuk indonesia ? mohon pencerahanya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 868
- Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
- Location: serpong
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
setau gw APHONDA udah gak bikin motor 2tak lagi bro, pabrikan motor thailand yg masih bikin motor sport 2tak tinggal kawasakikanyab wrote:Ada yang bisa kasih info perbandingan performance antara ninja RR dg super kips dengan nsr dg RC valve nya. CUman sayangnya NSR ga dikembangkan lagi, ato emang ada NSR 150 baru tapi ga masuk indonesia ? mohon pencerahanya.
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Tue Sep 16, 2008 14:37
- Location: Jakarta
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Akhir tahun 2008 motor KLX150 sedang masa uji layak jalan.
Nanti di tahun 2009 baru deh ini motor sdh bisa di jual dengan harga sekitar 20jt.
Cocok nih buat daerah yang sering kena banjir....apalagi nanti sebentar lagi musim banjir akan datang....
Nanti di tahun 2009 baru deh ini motor sdh bisa di jual dengan harga sekitar 20jt.
Cocok nih buat daerah yang sering kena banjir....apalagi nanti sebentar lagi musim banjir akan datang....
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Tue Sep 16, 2008 14:37
- Location: Jakarta
Re: Kawasaki di Indonesia Kurang Laku tapi Teknologi Jadi Kiblat
Info tambahan bagi biker yang mau beli motor baru...mulai sekarang di harapkan sediakan dana lebih karena selain tahun ini dunia kena krisis (gara keuangan US drop) sehingga krus Rp melemah buntutnya harga2 barang import juga naik eh....di tambah ini lagi (wah H2Cnih...Harap-Harap Cemas)....