Vios kacian banget deh lu!
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 746
- Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
- Location: Jakarta Indonesia
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Apr 08, 2004 4:49
- Location: Planet Mar$
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Apr 08, 2004 4:49
- Location: Planet Mar$
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Fri Jul 16, 2004 1:43
- Location: DKI Jakarta
Re: Vios kacian banget deh lu!
Nimbrung yah,
Orang kita memang tergolong gengsian, salah satunya nggak mau pakai mobil yang dipakai taksi.
Padahal di negara lain sana malah banyak dipakai taksi dari mobil-mobil yang disini dianggap mewah (dan konsumen tidak lantas merasa gengsinya turun memakai mobil tsb.).
Sebenarnya justru pilihan yang ekonomis dan handal itu adalah mobil yang juga banyak dipakai taksi, kenapa?:
- Perusahaan taksi sebelum membeli unit mobil baru umumnya selalu mengadakan survey (dan test drive) dahulu terhadap beberapa pabrikan untuk memilih mena kendaraan yang cukup handal (bandel, performancenya bagus., dll.) dan biaya operasionalnya rendah (harga cukup murah, bensin irit, spare parts mudah dll.).
- Dengan dipakainya suatu kendaraan oleh taksi maka populasi kendaraan semakin banyak sehingga spare part mudah didapat dan harganya juga menjadi lebih murah.
Jadi menurut saya biarkan saja taksi itu pakai merk VIOS, nggak perlu diganti dengan nama LIMO segala, tokh orang juga sudah tahu kalau itu sama.
Salam,
Orang kita memang tergolong gengsian, salah satunya nggak mau pakai mobil yang dipakai taksi.
Padahal di negara lain sana malah banyak dipakai taksi dari mobil-mobil yang disini dianggap mewah (dan konsumen tidak lantas merasa gengsinya turun memakai mobil tsb.).
Sebenarnya justru pilihan yang ekonomis dan handal itu adalah mobil yang juga banyak dipakai taksi, kenapa?:
- Perusahaan taksi sebelum membeli unit mobil baru umumnya selalu mengadakan survey (dan test drive) dahulu terhadap beberapa pabrikan untuk memilih mena kendaraan yang cukup handal (bandel, performancenya bagus., dll.) dan biaya operasionalnya rendah (harga cukup murah, bensin irit, spare parts mudah dll.).
- Dengan dipakainya suatu kendaraan oleh taksi maka populasi kendaraan semakin banyak sehingga spare part mudah didapat dan harganya juga menjadi lebih murah.
Jadi menurut saya biarkan saja taksi itu pakai merk VIOS, nggak perlu diganti dengan nama LIMO segala, tokh orang juga sudah tahu kalau itu sama.
Salam,
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Thu Aug 05, 2004 7:48
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Thu Aug 05, 2004 7:48
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Tue Oct 12, 2004 11:48
- Location: surabaya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Altis juga jadi taksi di Thai and Malay.
Yah maklumlah namanya juga TOYOTA, jadi dia paling diincer oleh kalangan armada taksi. Apalagi nilai jual kembalinya tergolong tinggi. Karena resale value dan ketersediaan spare parts yang bagus ini maka armada taksi memilih brand2 TOYOTA. Kalo dijual lagi nantinya masih lumayan tinggi kan ...
Yah maklumlah namanya juga TOYOTA, jadi dia paling diincer oleh kalangan armada taksi. Apalagi nilai jual kembalinya tergolong tinggi. Karena resale value dan ketersediaan spare parts yang bagus ini maka armada taksi memilih brand2 TOYOTA. Kalo dijual lagi nantinya masih lumayan tinggi kan ...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Apr 08, 2004 4:49
- Location: Planet Mar$
Memang betul sih, sebelum VIOS dijadiin taxi, pasti udah disurvey duluan... kira2 cocok gak buat taxi.
Kalo di Singapore kebanyakan tuh ( hampir smua ) TAXI pake Crown Comfort, soalnya baru dari sana. wuih wuih .... tapi model Crown Comfort itu agak sedikit lucu yah ?? Dan ingat, kalo tengah malam gitu naik TAXI di Singapore kena tambahan charge Sin $2.00 , terus pagi2 kalo naik TAXI sebelum jam 9, kena charge Sin $ 1.50. sebel !!! tapi yahh.. mungkin begitulah peraturan mereka.
Kalo di Singapore kebanyakan tuh ( hampir smua ) TAXI pake Crown Comfort, soalnya baru dari sana. wuih wuih .... tapi model Crown Comfort itu agak sedikit lucu yah ?? Dan ingat, kalo tengah malam gitu naik TAXI di Singapore kena tambahan charge Sin $2.00 , terus pagi2 kalo naik TAXI sebelum jam 9, kena charge Sin $ 1.50. sebel !!! tapi yahh.. mungkin begitulah peraturan mereka.
Peace
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Kalo Corolla dijadiin taxi, di Thailand udah sejak generasi "All New Corolla" (saya lupa modelnya, tapi di Indonesia disebut begitu). Di Malaysia lebih banyak Proton Saga yg jadi taxi. Di Taiwan juga, Corolla Altis jadi taxi menemani Corona Absolute, Nissan Cefiro (old model, seperti 1997 Infiniti I30). Di Indonesia, All New Corolla jadi taxi di Batam, Great Corolla (AE101) jadi taxi di Bali........................
Kalo Toyota Crown udah lama jadi taxi. Di Jepang, selain Crown Comfort (model yg diciptakan khusus utk taxi) juga ada model yg sama persis Crown Royal yg jadi taxi, trus ada juga Crown Majesta Taxi, namun begitu, Crown tetap merupakan mobil mewah di sana (terlepas dari Crown Comfort yg model khusus taxi) bahkan Crown Majesta adalah Crown termewah dan brand image Crown tetap baik, sama dengan Mercedes E-Class di Jerman, walaupun jadi taxi tetap dipandang sebagai premium cars.
Di luar negeri, mobil yg jadi taxi memang ga berkurang imagenya, malah jadi baik karena dgn begitu teruji ketahanan dan kehandalan mesinnya.
Kalo Toyota Crown udah lama jadi taxi. Di Jepang, selain Crown Comfort (model yg diciptakan khusus utk taxi) juga ada model yg sama persis Crown Royal yg jadi taxi, trus ada juga Crown Majesta Taxi, namun begitu, Crown tetap merupakan mobil mewah di sana (terlepas dari Crown Comfort yg model khusus taxi) bahkan Crown Majesta adalah Crown termewah dan brand image Crown tetap baik, sama dengan Mercedes E-Class di Jerman, walaupun jadi taxi tetap dipandang sebagai premium cars.
Di luar negeri, mobil yg jadi taxi memang ga berkurang imagenya, malah jadi baik karena dgn begitu teruji ketahanan dan kehandalan mesinnya.