Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 631
- Joined: Sat May 17, 2008 16:29
- Location: Lippo Cikarang
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
IMNI ganti jadi SIM bukan?? Klo ga salah inget lho..
Never tell me the sky's the limit when there are footprints on the moon.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
pokoknya udah IMNI nya udah ga ada.. ganti nama cuma saya lupa.. SIM ato SMI..



-RoCksss---
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
di brosur iya 140hprocks wrote:standardnya 140-an HP kan?
re-tune pake apa pak abu2?
Cangkok piggyback?
tp setelah tes dyno...dpetnya ya seperti gw tulis, 133.4hp
iye, cangkokin Dastek Q ama Dastek TM
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
Pasang Dasteknya dimana pak abu2?
Rev Eng., Sigma, atau..?
Bagaimana impresinya stelah pasang dastek?
Berbeda jauh tidak?
Rev Eng., Sigma, atau..?
Bagaimana impresinya stelah pasang dastek?
Berbeda jauh tidak?
-RoCksss---
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
di sigma...
impresinya? mantep........
iritnya iya, akselerasinya mantep....rpm atas, ngisi terus....
td siang tes di cikupa merak, gigi 4 ampe 155kpj, baru masuk ke lima...rpm 6000
apalagi efek dari dastek TM nya.....gak ada jeda dikitpun pada TBW nya...terasa bener di rpm tinggi....di gas, masih loncat mobilnya..
pokoke top dah....
tp tunernya om sholeh ya...kalo yg lain gak tau......he.h.e.he.h.e.e
impresinya? mantep........
iritnya iya, akselerasinya mantep....rpm atas, ngisi terus....
td siang tes di cikupa merak, gigi 4 ampe 155kpj, baru masuk ke lima...rpm 6000
apalagi efek dari dastek TM nya.....gak ada jeda dikitpun pada TBW nya...terasa bener di rpm tinggi....di gas, masih loncat mobilnya..
pokoke top dah....
tp tunernya om sholeh ya...kalo yg lain gak tau......he.h.e.he.h.e.e
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
Abu2 wrote:di sigma...
impresinya? mantep........
iritnya iya, akselerasinya mantep....rpm atas, ngisi terus....
td siang tes di cikupa merak, gigi 4 ampe 155kpj, baru masuk ke lima...rpm 6000
apalagi efek dari dastek TM nya.....gak ada jeda dikitpun pada TBW nya...terasa bener di rpm tinggi....di gas, masih loncat mobilnya..
pokoke top dah....
tp tunernya om sholeh ya...kalo yg lain gak tau......he.h.e.he.h.e.e
ooh.. pantes kemaren ga jd moles ama gw..

rencana ke rumah pak uwo pun gagal..

ternyata..

Permisii
............................. 


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
@wan Abu2 : kalau tenaga sudah makin besar, jangan lupa meningkatkan kinerja rem-2. Mungkin salah satunya membuat alur udara di disc depan.


Dari Solo ke Oslo


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
pak uwo, naiknya gak besar koq...masih cukup lah pake rem standar...kalo naikn nya jadi di atas 200hp, nah itu baru perlu pertimbangkan untuk upgrade rem....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
@ Nes...iye nih sori banget....abisnya dari pagi sampe malem, di bengkel terus........ 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
ya gak apa2 lah, demi kemajuan GV ente jg.. klo ente seneng, khan ane juga seneng..Abu2 wrote:@ Nes...iye nih sori banget....abisnya dari pagi sampe malem, di bengkel terus........


Permisii
............................. 


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
sigma mah emang salah satu jawara tuning piggyback..
btw kalau ganti aftermarket headunit di GV harus pake headunit apa ya biar remote steering nya tetap berfungsi?

btw kalau ganti aftermarket headunit di GV harus pake headunit apa ya biar remote steering nya tetap berfungsi?
-RoCksss---
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
Om rocks pake gv jg?
Main2 ke id-gv dong....
Ada foerum gv jg lho, lengkap infonya disana...ditunggu yeeeee
Main2 ke id-gv dong....
Ada foerum gv jg lho, lengkap infonya disana...ditunggu yeeeee
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
nga punya kok pak abu2..
saya dmen aja ama GV..
minat saya sih beli yang 2.4L
saya dmen aja ama GV..

minat saya sih beli yang 2.4L
-RoCksss---
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
rocks wrote:nga punya kok pak abu2..
saya dmen aja ama GV..![]()
minat saya sih beli yang 2.4L
Nah nah nah........

segera deh, jadi yg pertama pake GV 2.4....
pasti dapet bocoran launchingnya nnya disini

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
j20 versi turbo.....? hmm tapi plumbing panic disini...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
naldo wrote:Wah ngomongin apa nih??
lg ngegosipin ente....wakaaakakakaka
ya lagi ngomong solusi dari kelemahan utamayg ada pada GV...
suspensi keras - udah ada solusi
mesin boyo dan boros - udah ada solusi...
tinggal bunyi2an di interior neh....
mudah2an gak lama lagi ada solusinya juga...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
irit nya bisa sampai berapa bro? improve berapa % dari standar? dikasih berapa mapping dan apa aja?Abu2 wrote:di sigma...
impresinya? mantep........
iritnya iya, akselerasinya mantep....rpm atas, ngisi terus....
td siang tes di cikupa merak, gigi 4 ampe 155kpj, baru masuk ke lima...rpm 6000
apalagi efek dari dastek TM nya.....gak ada jeda dikitpun pada TBW nya...terasa bener di rpm tinggi....di gas, masih loncat mobilnya..
pokoke top dah....
tp tunernya om sholeh ya...kalo yg lain gak tau......he.h.e.he.h.e.e


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
itu semua at crank ya? bukan at wheel? kalo di brosur sih semua nya at crank soalnya..... torsi standar GV berapa ya om?Abu2 wrote:btw, GV JX ane , pas masih standar...di dyno
hasilnya dapet
standar (01/12/2007)
133.4HP @6000rpm, 172.7nm@4500rpm ==>> beda ama brosur..![]()
re-tune (23/01/2009)
142.1HP @6000rpm, 189.3Nm@4500rpm
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
@piterr : sepertinya pada roda bos...
torsi standar?, khan dah di tulis tuh...kalo menurut brosur 180nm@4500rpm
iritnya? secara persen gak tau bro
tp secara rute kombinasi, dulunya pake pertamax dapat 10-an km/l, bawa nyantai biasa.
kemarin pas ngetes, dgn rute nya sama, ngebut, macet, malah dapet 11.-an km/l (setelah isi bbm berikutnya) untuk kombinasi. premium pula. Kalo bawa lebih nyantai...mungkin bisa lebih rendah lagi FC nya
mapping ada 5
1. econo mode = blm ngukur akurat....dalkot bandung hari sabtu 24/01 dari siang - malam, dapet 9.7km/l (MID) . padahal banyak kena macet.
2. normal mode (seperti standar, lebih irit dikit, dan lebih bertenaga dikit)
3. sport mode 1 blm coba
4. sport mode 2 (mantep akselerasinya)
5. sport mode 3 blm coba
torsi standar?, khan dah di tulis tuh...kalo menurut brosur 180nm@4500rpm
iritnya? secara persen gak tau bro
tp secara rute kombinasi, dulunya pake pertamax dapat 10-an km/l, bawa nyantai biasa.
kemarin pas ngetes, dgn rute nya sama, ngebut, macet, malah dapet 11.-an km/l (setelah isi bbm berikutnya) untuk kombinasi. premium pula. Kalo bawa lebih nyantai...mungkin bisa lebih rendah lagi FC nya
mapping ada 5
1. econo mode = blm ngukur akurat....dalkot bandung hari sabtu 24/01 dari siang - malam, dapet 9.7km/l (MID) . padahal banyak kena macet.
2. normal mode (seperti standar, lebih irit dikit, dan lebih bertenaga dikit)
3. sport mode 1 blm coba
4. sport mode 2 (mantep akselerasinya)
5. sport mode 3 blm coba
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
mungkin yg dimaksud bang piterr yg "beda dgn brosur" tadi yg ini ya:
133.4HP @6000rpm, 172.7nm@4500rpm ==>> beda ama brosur..
btw, bukannya figur tsb hasil at wheels ya..
tapi kalo at wheels, akan diperoleh angka % loss di drivetrain nya yg unussual sangat kecil pak...cuma loss 4.7%... dari 140hp spec brosur.
133.4HP @6000rpm, 172.7nm@4500rpm ==>> beda ama brosur..

btw, bukannya figur tsb hasil at wheels ya..
tapi kalo at wheels, akan diperoleh angka % loss di drivetrain nya yg unussual sangat kecil pak...cuma loss 4.7%... dari 140hp spec brosur.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
waow, kalo 133.4HP diukur at wheel.... berarti brosur nya under spek.... atau rugi gesek di vitara M/T sangat kecil....secara mobil2 di brosur selalu menggunakan tenaga murni at crank. saya kurang tahu apakah dyno jet di Sigma pake sistem at wheel atau bukan......
setelah di install unichip naik jadi 142 HP at wheel juga so pasti maknyusss tuh.....
setelah di install unichip naik jadi 142 HP at wheel juga so pasti maknyusss tuh.....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
setauku disigma ngitung di whell, di brosur pada crank. Yaaaa tp pada kondisi standar, dan setelahnya begitulah yg tertera di dynosheet....dan secara gw test, terasa memang bedanya. apalagi ada 5 map, yg bisa di otak atik kapan saja, dimana sajaGTR wrote:mungkin yg dimaksud bang piterr yg "beda dgn brosur" tadi yg ini ya:
133.4HP @6000rpm, 172.7nm@4500rpm ==>> beda ama brosur..![]()
btw, bukannya figur tsb hasil at wheels ya..
tapi kalo at wheels, akan diperoleh angka % loss di drivetrain nya yg unussual sangat kecil pak...cuma loss 4.7%... dari 140hp spec brosur.

syukur lah Om GTR, jika loss nya lebih kecil...he.h.e.he.h.
@Piterr
di brosur 140hp@6000rpm dan 180nm@4500rpm
sebenarnya bukan unichip aja seh, ada yg lain
Dastek Throttle Module
air filter replacement
lightwheels
NGK IX
groundcable
voltage stabilizer
tp gak tau juga yg itu ngepek ato tidak...kalo pun ada kecil kayaknya
Last edited by Abu2 on Tue Jan 27, 2009 9:23, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
harusnya air filternya ada pengaruh..
busi juga..
kalau yang lain masih suggesti atau nga belum tau...
hehe..
lighwheels maksudnya apa pak abu2?
ganti crank?
busi juga..
kalau yang lain masih suggesti atau nga belum tau...
hehe..

lighwheels maksudnya apa pak abu2?
ganti crank?
-RoCksss---
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
he.he.h.e...lightwheels= pelek ringan
selisih bobot pelek+ban tiap roda sekitar 4.3 kilo setelah ganti pelek+ban. Dulu dah pernah timbang..pelek standar, ban standar, dgn pelek baru dan ban baru, secara terpisah dan masing2.
jadinya ada pengurangan bobot total sekitar 17.2 kiloan
selisih bobot pelek+ban tiap roda sekitar 4.3 kilo setelah ganti pelek+ban. Dulu dah pernah timbang..pelek standar, ban standar, dgn pelek baru dan ban baru, secara terpisah dan masing2.
jadinya ada pengurangan bobot total sekitar 17.2 kiloan
