Wah sang master suhu sudah angkat suara....no need further explanation anymore dechimsus2c wrote:Betul bro...mobilnya cukup tinggi, perkiraan saya, GC-nya di kisaran 20cm-ansatyr wrote:guys. numpang tanya. psaran wajar santa fe 2005 2.4 M/T brp ya?
lagi nyari mbl tinggi nih
btw kaki2 nya gmn ya? kuat? soalnya rutenya "offroad" nih
bensin bisa premium (buat harian nih.. jebol dompet kalo isi pertamax plus)
spare part dibanding macem CR-V gmn ya?
thx
soal kaki2, untuk ukuran mobil monocoque, saya yakin kakinya santi sangat tangguh.... bahkan mgkn karena terlalu tangguh, harga kaki2 santi (genuine) relatif mahal... kemarin saya ganti depan belakang, tembus 4juta tuh.
untuk tambahan, kaki2 saya ganti saat umur mobil 8 tahun dan odo-nya sudah lebih dari 140.000 KM, masalah pemakaian...whew...jangan ditanya deh, sering banyak dipake buat blazing jalan aspal ompong dan gravel
masalah offroad, tergantung definisi offroad-nya, kalo cuman blazing jalan gravel/kerikil, lebih dari cukup deh... cuma ya jangan dipake main off road beneran membajak lumpur![]()
spare part, masih banyak tersedia dan harganya masuk akal, kalo dibandingin CRV, saya yakin masih imbang bahkan mgkn lebih murah
bbm memang disarankan minimum pake pertamax (Santi didatangkan dalam bentuk CBU), jadi sepertinya masih dirancang untuk minum oktan tinggi, tetapi...sesuai sharing santier disini, ternyata bisa juga kok dikasih premium, hanya saja performanya mgkn tidak seganas kalo dikasih pertamax apalagi pertamax+![]()
oya...kenapa ga janjian aja test drive punyanya pak inoz? beliau tinggal di purwakarta kan? deket kan?...supaya dapet impresinya driving santi
kalo ga salah, pak poetic juga sempet jajal santi tuh
tapi jujur aja, sektor yg lumayan ringkih di santi ada di kelistrikannya (terutama yg di mesin)...jadi kalo mo ambil, konsentrasi cek disitu bro...

Bro Satyr point utama si santi adalah di kaki-kakinya (Karena ada AWD version-nya & biasanya konstruksi jd lebih tangguh, IMHO), karena selama ini santi saya kebanyakan jg saya perlakukan secara kasar seperti kalau lewat polisi tidur kadang di hajar saja langsung...dan sampai sejauh ini hampir tidak ada gejala yg berarti bahkan seingat saya tidak pernah ada masalah pada kaki2nya. Lewatin polisi tidur secara "kasar" jg enak, dalam arti tidak mengalami guncangan yg hebat. Terus terang ini yg saya paling suka dari si santi di samping performance-nya yg jg menurut saya "sudah lebih dari cukup". Kalau bro Satyr merasa "belum cukup" jg...yah tinggal di PnP & pasang mudule...jamin maknyusss

Satu lagi point si santi adalah pelat body-nya yg cukup tebal (kl tidak mau disebut ketebalan ya


Santi saya tahun 2001 akhir, solid black (New Painting All Body), New Head Lamp + New Fog Lamp, New 4 Tires, New Timing Belt + All Belt, New PnP + Module = +/- 175 HP-an, New Spark Plug Cable + Ignition Coil +Iridium, New Bushings, new apa lg yach, abis baru overhaul besar2an neh…hmm mungkin ini, service record hyundai & sangat terawatt….bingung neh kalau mo dilepas kira2 ada yg berani berapa yach?????



