Akan lbh baik kalo suzuki jg menjual kit 4wd (opsi terpisah)... just in my dream ....

Tapi kira2 ada gak ya IU yang menjual GV 4wd ? kalo new CR-V AWD versi IU setau saya ada, malah sering jg ketemu dijalan
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
http://www.carpages.co.uk/suzuki/suzuki ... -05-07.aspAustralia’s toughest judges – the 4WD experts from 4x4 Australia and Overlander 4WD magazines – have this week named the Grand Vitara the best compact SUV in the country for the second year in a row.
“Its low-range gearing, tough ladder frame chassis and all-independent suspension quickly impressed 4X4OTY judges on a mixed on and off-road test route that few other compacts could have completed,†said the 4x4 Australia judges.
Sujuki Sujuki....kok multiple award winner nya kaga dimasukin...ck ck ckSuzuki’s Grand Vitara has received a ringing endorsement from Germany’s leading off-road magazine, AutoBild allrad. More than 35,000 readers - half its circulation - voted the Japanese SUV their compact 4x4 of the year 2007.
AutoBild allrad is Germany’s largest-selling 4x4 title and in scooping the top spot, Grand Vitara beat off the challenge of 19 other competitors. The accolade vindicates Suzuki’s philosophy of providing a combination of genuine off-road competence and comfortable on road performance.
A unique lightweight monocoque body combined with a stiff, built-in ladder frame means rigidity matches the most traditional of off roaders, yet the all-independent suspension offers excellent driving comfort and responsive handling.
liat price list terakhir harga GV 2.4 atpm 325 jt varian matic (entah brp harga skrg ini), kalo misalkan GV 4x4 dijual tentunya harga jauh lbh dari itu...IMO jd rasanya bukan SUV mur-mer lg oom (apalgi buat kemampuan kocek sayaFortunerMan wrote:Kalo mentok sih semua bisa mentok om..tuh ada Pajero standar main ke pondok cabe sampe peang footstepnya - namanya juga standar. Nyang penting kalo masuk becek2 lumpur chance keluar lebih bagus, jangan buat kompetisi - sayang mobilnyaGo-anywhere SUV yg mur-mer lah.
klw stw sya sih, nglihatnya di tengah peleknya om...agathos wrote:om bil tanya dunks, soal full floating rigid axle, ketauan-nya dari mana yah kalo mau cek? LC105 rigid-nya full floating gak yah? jadi penasaran nih hehehehe.
Iya tuh om billy, saya sempet ngobrol sama sales suzuki, kt dia caribie krg laku sebab harganya tinggi krn ada pajak 4x4, selain itu konsumen menganggap harga tinggi cuma dapet katana yang suspensinya masih per daun dpn blkg, sebab skrg tuntutan konsumen ttg kenyamanan udah tinggi,hehehe...Mudah2an aja si jimny wide ini bs hadir untuk mengulang suksesnya jimny/katana/samurai/sierrabillyd1773dz wrote:hehe iya tu atpm suzi napa masukin caribian yah? knp nda masukin jimny wide yg modern aja sekalian...
padahal harga caribian uda kurang dari 150jt yah? uda akal2an dgn pakai KIR, jadi harganya bisa di teken..jalu wrote:Iya tuh om billy, saya sempet ngobrol sama sales suzuki, kt dia caribie krg laku sebab harganya tinggi krn ada pajak 4x4, selain itu konsumen menganggap harga tinggi cuma dapet katana yang suspensinya masih per daun dpn blkg, sebab skrg tuntutan konsumen ttg kenyamanan udah tinggi,hehehe...Mudah2an aja si jimny wide ini bs hadir untuk mengulang suksesnya jimny/katana/samurai/sierrabillyd1773dz wrote:hehe iya tu atpm suzi napa masukin caribian yah? knp nda masukin jimny wide yg modern aja sekalian...
Oh ya omm..untuk GV & suv lain dng kaki full independent, bagaimana sih cara lift yang bener ?![]()
sebab saya perhatikan lift kit yang ada dijual buat GV cuma bersifat "ganjelan", dan IMHO gak ada efek signifikan thd travel suspensi, ini contohnya (merek rocky-road)
![]()
terlihat ban blkg masih nggantung....ditunggu pencerahan dr om billy ?
intinya akal2an aja agar swing armnya bisa lebih panjang dan tetep memperhitungkan tempat axle dan sendi/CVjoint asrodanya dmn gerak mainnya harus selalu sejajar antara swingarm dan cvjoint agar CVjointnya tdk tarik menarik, di sini sulitnya.... apa lgi klw kasusnya mobil produksi, banyak sekali yg harus di babat dan d rubah, dan berujung ke biaya yg malah lebih murah dan hasil yg lebih baik untuk langsung mengswap ke rigid.maskopat wrote:kenapa ya SUV FISS lengannya bukan dipasang dari tengah body ya? seperti renault racoon.. off roader concept dari renault tahun 90-an...
jadi kan travel suspensi bisa lebih panjang..
yang jadi masalah adalah membuatnya simetris untuk high way.. kalo emang khusus untuk off road mungkin malah bagus.billyd1773dz wrote: intinya akal2an aja agar swing armnya bisa lebih panjang dan tetep memperhitungkan tempat axle dan sendi/CVjoint asrodanya dmn gerak mainnya harus selalu sejajar antara swingarm dan cvjoint agar CVjointnya tdk tarik menarik, di sini sulitnya.... apa lgi klw kasusnya mobil produksi, banyak sekali yg harus di babat dan d rubah, dan berujung ke biaya yg malah lebih murah dan hasil yg lebih baik untuk langsung mengswap ke rigid.
tapi ada juga axle yg bisa di katagorikan independen, versi produksi namun punya travel jauh lebih panjang dri independen biasa.. dan bisa mendekati rigid.
yaitu TTB- Twin Traction Beam d pakai di Ford Bronco
ni kuncinya armnya bisa jadi panjang, sehingga travelnya bisa jauh lebih baik, walau masih di batasi panjang arm dan sudut CVjoint. dan kyanya makin ribet ni konstruksinya...
hehe.. seandainya ford ranger/evie pake beginian yah?
mungkin karena poros lengannya (pivot point?) ada di depan roda belakang. sehingga kalo ditinggiin, lengannya ke bawah-depan..jalu wrote: terus terang GV std kalo di lift tinggi terlihat ada yang janggal di roda belakangnya, entah kenapa saya jg gak ngerti oom,apaa yang aneh ?ban belakang seperti semakin mepet ke pintu, boleh diliat di foto ini :
Malah terlihat lebih "wajar" dilihat kalo cuma lift sedikit aja .....Monggo dijelaskan lebih lanjut kang....
kyanya akibat di tinggiin dgn cara ngeganjel tu....jalu wrote:
terus terang GV std kalo di lift tinggi terlihat ada yang janggal di roda belakangnya, entah kenapa saya jg gak ngerti oom,apaa yang aneh ?ban belakang seperti semakin mepet ke pintu, boleh diliat di foto ini :
Malah terlihat lebih "wajar" dilihat kalo cuma lift sedikit aja .....Monggo dijelaskan lebih lanjut kang....
gini om, klw misalnya om hanya akan memakai mobilnya sebentar, atau kemudian di jual, mendingan menerapkan modifikasi lift kit bolt-on(klw ada) agar bisa dikembalikan keasal atw klw sdh tdk sesuai dgn keperluan mending ganti mobil aja... tpi klw sudah cinta mati sama tuh mobil dan uda tega.. baru deh siap di babat jadi rigid hehehe.... soalnya klw uda swap axle gini, akan sangat sulit klw harus di kembalikan ke asal.@billy:
mantap banget informasinya gan....trus kalo mau dibandingin pembuatan secara cost effective, manakah yang lebih cermat antara rombak besar2an tapi masih susp independen atau mending sekalian aja ganti gardan rigid depan blkg ?seperti contoh sidekick ini
kalo misalkan GV hanya untuk sekedar masuk ke kebon atau adventure ringan, kira2 worthed gak misalkan cukup gardan blkg saja yg diganti rigid (termasuk lift ya) ?
ini asli buatan pabrik om, bukan modifikasi hehehe.....maskopat wrote:yang jadi masalah adalah membuatnya simetris untuk high way.. kalo emang khusus untuk off road mungkin malah bagus.billyd1773dz wrote: intinya akal2an aja agar swing armnya bisa lebih panjang dan tetep memperhitungkan tempat axle dan sendi/CVjoint asrodanya dmn gerak mainnya harus selalu sejajar antara swingarm dan cvjoint agar CVjointnya tdk tarik menarik, di sini sulitnya.... apa lgi klw kasusnya mobil produksi, banyak sekali yg harus di babat dan d rubah, dan berujung ke biaya yg malah lebih murah dan hasil yg lebih baik untuk langsung mengswap ke rigid.
tapi ada juga axle yg bisa di katagorikan independen, versi produksi namun punya travel jauh lebih panjang dri independen biasa.. dan bisa mendekati rigid.
yaitu TTB- Twin Traction Beam d pakai di Ford Bronco
ni kuncinya armnya bisa jadi panjang, sehingga travelnya bisa jauh lebih baik, walau masih di batasi panjang arm dan sudut CVjoint. dan kyanya makin ribet ni konstruksinya...
hehe.. seandainya ford ranger/evie pake beginian yah?
ajib!! gardan dijadiin swing arm..![]()
![]()
itu differential dan lengannya gimana ya? kan masih harus di tengah juga? atau dimodif jadi sesuai dengan pivot points?![]()
klw depan sih freewheel hub om.. bukan floating kit hehehe...agathos wrote:ooo thanks om bil, LC saya sih bagian belakang sama ada tonjolan gitu, depan-nya kalo gak salah juga ada, besok coba di cek lagi deh
klw sya dulu di rocky IFS, sya puter abis batang torsinya agar tinggi mirip dgn menganjel d coil, dlm kondisi axle depan/4x4 yang di pakai sesekali saja(1 bln 2-3xan) dlm 1-2 thn CVjointnya bunyi dan beberapa saat kemudian pecah. blm efek ke tierod/idle arm yg sering sekali minta ganti sampe akhirnya d cuekin biarin jalannya g bisa diem jg hehe... kebayang klw GV yg independennya selalu berputar sebagai penggerak utamanya....jalu wrote:thanks ingpo akuratnya omm billy..memang benar, pemasangan bolt on lift kit pada GV bisa mengakibatkan stress di komponen kaki2nya..terbukti ada beberapa GV yang bushingnya pecah/retak setelah di lift, makanya saya jadi ragu dengan pemakaian bol on lift kit tsb, oleh sebab itu saya konsul lbh lanjut sm om bily ttg lift yang benar![]()
hmmm.... kandas tu gasruk om maksudnya? mobilnya GV?mbl 4x2 bisa lewat bearti nda perlu 4x4 yah? klw ban sudah mentok om tdk bisa lebih besar lagi? klw memang tdk mau di ganjel coilnya atw mencoak guna memakai ban lebih besar, mungkin bisa memasang skidplate d kolong2nya dan menghilangkan bagian yg menonjol d kolong.. jd walau pun gasruk, tdk akan merusak apapun dan tdk ada bagian yg bikin nyangkut... kya mobil rally gtu...Untuk pemakaian saya jg lbh dominan di jalan raya, tapi berhubung sering mudik, banyak jalan2 yang menuju kebun/perkampungan itu kondisinya masih parah krn rutenya selalu di lewati truk colt diesel yang bawa hasil bumi, akibatnya mbl sering kandas, meski kondisinya jg tidak terlalu licin karena jalannya sudah dilapis bebatuan.
Mungkin om biily ada rekomendasi/tips2 dlm hal modif seputar kaki2 untuk rute seperti itu... ??
Hmmm.. nikmat sekali baca tulisan2 Sdr Billy di thread manapun..tenang tanpa emosi,pengetahuan Oprutnya mantap..billyd1773dz wrote:intinya akal2an aja agar swing armnya bisa lebih panjang dan tetep memperhitungkan tempat axle dan sendi/CVjoint asrodanya dmn gerak mainnya harus selalu sejajar antara swingarm dan cvjoint agar CVjointnya tdk tarik menarik, di sini sulitnya.... apa lgi klw kasusnya mobil produksi, banyak sekali yg harus di babat dan d rubah, dan berujung ke biaya yg malah lebih murah dan hasil yg lebih baik untuk langsung mengswap ke rigid.maskopat wrote:kenapa ya SUV FISS lengannya bukan dipasang dari tengah body ya? seperti renault racoon.. off roader concept dari renault tahun 90-an...
jadi kan travel suspensi bisa lebih panjang..
tapi ada juga axle yg bisa di katagorikan independen, versi produksi namun punya travel jauh lebih panjang dri independen biasa.. dan bisa mendekati rigid.
yaitu TTB- Twin Traction Beam d pakai di Ford Bronco
ni kuncinya armnya bisa jadi panjang, sehingga travelnya bisa jauh lebih baik, walau masih di batasi panjang arm dan sudut CVjoint. dan kyanya makin ribet ni konstruksinya...
hehe.. seandainya ford ranger/evie pake beginian yah?