Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
Scr tdk disadari produsen2 otomotif Sake saat ini sdh nyaris dilewati oleh produsen
Soju (Hyundai - KIA) dlm aplikasi teknik terkini pada mesin2 nya.
Heran memang, mengapa saat ini pabrikan2 negeri Sake jadi terlihat lamban sekali dlm
development.......
Lagi2 menyangkut si H miring, spt nya H miring sudah masuk dlm progress
mengganti line up mesin Gasoline EFI konvensional dgn GDI
Setelah Theta II 2.4 GDI NA & 2.0 GDI Turbo, skg mesin mesin Gasoline 1600 &
3300 cc nya sudah mengadopsi GDI juga
http://www.greencarcongress.com/2010/04 ... 00423.html
1600 cc :
- GDI
- Dual VVT-i
- Variable length intake manifold
dan konon mesin 3.8 V6 yg ada di Genesis & Veracruz akan ber GDI ria juga.
sementara mesin2 Diesel CRD Hyundai yg sdh keluar th lalu, yaitu 2.0 R 182 BHP &
revised 2.2 CRDi yg skg bertenaga 190 BHP lebih
Semua ini berbarengan juga dgn pengembangan mobil2 Hybrid-nya, dgn lahirnya
Sonata Hybrid & type hybrid lainnya.....
Dan entah apalagi yg akan dibuat si jagoan Ginseng ini utk th 2011 nanti
Padahal Triple Ellips sebetulnya sudah mengembangkan GDI lebih dahulu drpd si H miring,
mesin Triple Ellips berkode FSE sdh keluar sejak lama......tapi bagaimana progress yg
dibuat Triple Ellips selama ini ??
sama halnya pula dgn si H tegak, malah lebih sedih lagi......mereka dulu pernah
bikin GDI tapi juga no progress.......
Jika diibaratkan anak2 yg mengerjakan sebuah Pe-Er, si Triple Ellips
mengerjakannya lebih dahulu, dan hari ini dia sudah sampai nomor
60......sementara si H miring mulai mengerjakannya belakangan tetapi per hari
ini dia udah sampai no. 50 utk urusan mobil Hybrid & udah sampai nomor 65 utk
urusan Combustion - Powerplant
Akankah produsen Otomotif Sake mengikuti jejak rekan2 nya di dunia elektronik
spt Sony ?
Kita harapkan pasukan Sake tetap catch up & survive......agar konsumen tetap
punya banyak pilihan........
akan tetapi jika melihat progress yg dibuat oleh pabrikan Otomotif Soju vs.
Sake per hari ini.........benar2 mengingatkan saat Samsung & LG dulu mencoba
mendobrak dominasi Sony / Panasonic / Fujitsu / Sharp di dunia TV layar
datar..........
Pertarungan utk 2011 ke atas antara Sake vs. Soju akan semakin seru.......
CMIIW
Soju (Hyundai - KIA) dlm aplikasi teknik terkini pada mesin2 nya.
Heran memang, mengapa saat ini pabrikan2 negeri Sake jadi terlihat lamban sekali dlm
development.......
Lagi2 menyangkut si H miring, spt nya H miring sudah masuk dlm progress
mengganti line up mesin Gasoline EFI konvensional dgn GDI
Setelah Theta II 2.4 GDI NA & 2.0 GDI Turbo, skg mesin mesin Gasoline 1600 &
3300 cc nya sudah mengadopsi GDI juga
http://www.greencarcongress.com/2010/04 ... 00423.html
1600 cc :
- GDI
- Dual VVT-i
- Variable length intake manifold
dan konon mesin 3.8 V6 yg ada di Genesis & Veracruz akan ber GDI ria juga.
sementara mesin2 Diesel CRD Hyundai yg sdh keluar th lalu, yaitu 2.0 R 182 BHP &
revised 2.2 CRDi yg skg bertenaga 190 BHP lebih
Semua ini berbarengan juga dgn pengembangan mobil2 Hybrid-nya, dgn lahirnya
Sonata Hybrid & type hybrid lainnya.....
Dan entah apalagi yg akan dibuat si jagoan Ginseng ini utk th 2011 nanti
Padahal Triple Ellips sebetulnya sudah mengembangkan GDI lebih dahulu drpd si H miring,
mesin Triple Ellips berkode FSE sdh keluar sejak lama......tapi bagaimana progress yg
dibuat Triple Ellips selama ini ??
sama halnya pula dgn si H tegak, malah lebih sedih lagi......mereka dulu pernah
bikin GDI tapi juga no progress.......
Jika diibaratkan anak2 yg mengerjakan sebuah Pe-Er, si Triple Ellips
mengerjakannya lebih dahulu, dan hari ini dia sudah sampai nomor
60......sementara si H miring mulai mengerjakannya belakangan tetapi per hari
ini dia udah sampai no. 50 utk urusan mobil Hybrid & udah sampai nomor 65 utk
urusan Combustion - Powerplant
Akankah produsen Otomotif Sake mengikuti jejak rekan2 nya di dunia elektronik
spt Sony ?
Kita harapkan pasukan Sake tetap catch up & survive......agar konsumen tetap
punya banyak pilihan........
akan tetapi jika melihat progress yg dibuat oleh pabrikan Otomotif Soju vs.
Sake per hari ini.........benar2 mengingatkan saat Samsung & LG dulu mencoba
mendobrak dominasi Sony / Panasonic / Fujitsu / Sharp di dunia TV layar
datar..........
Pertarungan utk 2011 ke atas antara Sake vs. Soju akan semakin seru.......
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
- Location: jakarta
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
GDI itu yg pertama kali aplikasi kan mitsubishi...
cuma kualitas awal GDI itu buruk sekali utk bensin premium, harus pertamax plus mobilnya tuh... klo ngga nglitik parah bgt
cuma kualitas awal GDI itu buruk sekali utk bensin premium, harus pertamax plus mobilnya tuh... klo ngga nglitik parah bgt
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
Choose yours
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
GDI sebenernya bukan teknologi baru cuma yang menerapkannya cuma di mobil2 mewah misal merc dan VW
VW udah bukan mobil rakyat lagi lho .. karena mereka memposisikan diri 1/2 level di bawah merc dan bm kalo dulu iya mobil rakyat dulu bgt.
VW udah bukan mobil rakyat lagi lho .. karena mereka memposisikan diri 1/2 level di bawah merc dan bm kalo dulu iya mobil rakyat dulu bgt.
ReviewDong.com - Review Mobil dan Produk | DepotKantor.com
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
1.6 GDI tinggal diturbo pasti ganas ... sebenernya ane bilang hyundai kudu datangkan semua lini turbonya ke indonesia guna menghindari pajak mobil yg mahal. kelebihan mesin turbo hyundai adalah cukup kalau pake bensin biasa kalo di us..
entah bisa ga minum premium Indonesia.
entah bisa ga minum premium Indonesia.
ReviewDong.com - Review Mobil dan Produk | DepotKantor.com
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
sebenernya kalo rasio kompresi mesinnya dibikin rendah...apakah mesin GDI ini bisa minum BBM sekelas premium ?? 

"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
kalo triple elipse ane kurang tahu teknologi yang dikembangkan. tapi sepertinya fokus mereka bukan ke power. hybridnya sudah ada di kelas menengah dan atas.
h tegak sebernya unggul di teknologi i-vtech dan variable silinder. tahun 90-an awal, triple diamond juga meresearch ini di HSR mereka.
kalo sekarang teknologi ginseng dibilang sudah menggunakan teknologi2 yang disebut di atas, ya mungkin memang sudah saatnya. tapi kalo melampaui, mungkin belum kali ya... cmiiw.
tapi apa pun itu, perkembangan teknologi otomotif baik paman sam, europe, jepang dan korea bener2 menarik. dan sepertinya mereka sekarang sudah saling berdampingan untuk teknologi.
pertarungan seru??? so pasti.. mari kita lihat tahun2 ke depan. tinggal ekspansi pasar mereka di indonesia dan dunia.
yang jelas sekarang h miring sudah melewati mobil2 jepang.. kecuali triple elipse.
ane mau tanya, apakah teknologi mesin hyundai banyak mengambil dari triple diamond ya?
h tegak sebernya unggul di teknologi i-vtech dan variable silinder. tahun 90-an awal, triple diamond juga meresearch ini di HSR mereka.
kalo sekarang teknologi ginseng dibilang sudah menggunakan teknologi2 yang disebut di atas, ya mungkin memang sudah saatnya. tapi kalo melampaui, mungkin belum kali ya... cmiiw.
tapi apa pun itu, perkembangan teknologi otomotif baik paman sam, europe, jepang dan korea bener2 menarik. dan sepertinya mereka sekarang sudah saling berdampingan untuk teknologi.
pertarungan seru??? so pasti.. mari kita lihat tahun2 ke depan. tinggal ekspansi pasar mereka di indonesia dan dunia.
yang jelas sekarang h miring sudah melewati mobil2 jepang.. kecuali triple elipse.
ane mau tanya, apakah teknologi mesin hyundai banyak mengambil dari triple diamond ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
Di masa lalu yes, kalo skg kayaknya mereka adopt / outsource ke berbagai pihak, juga krn H miring punya R&D centre sendiri di Jerman.....konon mrk berani hire tenaga2 ahli dr persh2 Otomotif Eropamaskopat wrote: ane mau tanya, apakah teknologi mesin hyundai banyak mengambil dari triple diamond ya?
Kalo lihat di gbr gbr Fortune, testing equipment mrk ada yg buatan AVL Ditest.......apa mungkin utk pengembangan mesin mrk juga kerjasama dgn AVL atau persh lain serupa ? maybe yes, maybe no......
Kalo utk mesin Dieselnya, Hyundai ada adopt disainnya VM Motori utk bbrp type tertentu.
Btw soal GDI, metoda tsb sdh ada sejak 1925....dikembangkan oleh engineer Swedia
Kalo di masa modern ini ya tinggal siapa yg bisa sukses implement di produk2 nya dlm skala besar & dijual dgn harga yg masuk akal.
Mengenai sistem GDI Modern aka Common Rail Gasoline Direct Injection, BOSCH merp salah 1 vendor terkemuka, lalu juga DENSO (utk Toyota FSE).
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
bukan japanese yg lamban bos Hyundai yg cepet .... rata2 pekerja korea kerja sehari 15 jam ... jangan2 sabtu n minggu kerja juga ...
semangat mereka saat ini sama seperti orang2 tua generasi jepang pasca PD 2 lagi mengebu ngebunya
sebaliknya anak muda japanese banyak yg nyantai engga serajin ortunya yg lulusan pasca pd 2 karena ga pernah hidup susah.
semangat mereka saat ini sama seperti orang2 tua generasi jepang pasca PD 2 lagi mengebu ngebunya
sebaliknya anak muda japanese banyak yg nyantai engga serajin ortunya yg lulusan pasca pd 2 karena ga pernah hidup susah.
ReviewDong.com - Review Mobil dan Produk | DepotKantor.com
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
co-pas postingan lama:maskopat wrote: ane mau tanya, apakah teknologi mesin hyundai banyak mengambil dari triple diamond ya?
read more: http://www.automobilemag.com/features/n ... index.htmlUntil 1991, when we developed our first engine, we had no technology; we relied totally on Mitsubishi. ....................................................
The tables have turned on its relationship with Mitsubishi, as Hyundai now supplies technology for the 2.0-liter and 2.4-liter Theta engines for both Mitsubishi and Chrysler. Some 1.9 million of them were built in 2007
berarti....kalo ada mobil mitsu/chrysler buatan 2007 keatas yg pakai mesin theta...itu dari H mabok




si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
hebat ya H mabok... dari beli mesin triple diamond, dan sekarang jual mesin ke triple diamond...
gak apa2 om meneer.. ane kagak tesinggung koq...

gak apa2 om meneer.. ane kagak tesinggung koq...

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
maskopat wrote:hebat ya H mabok... dari beli mesin triple diamond, dan sekarang jual mesin ke triple diamond...![]()
gak apa2 om meneer.. ane kagak tesinggung koq...

sipp dah


btw....santi saya masih pake mesin 4G63-4G64 loh..., sayangnya ga pake "T" dan begitu dipasang di santi atau H mabok lainnya, namanya ganti G4JS (2.4D)....

yang jelas....masih sama - sama keluarga sirius engine

hayo meneer....kalo di mitsu, mesin 4G63-4G64 dipasang dimodel apa aja tuh

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
hihihi... 4G63T mah sangar om... bisa tembus 400HP..... itu standar pabrikan...imsus2c wrote:maskopat wrote:hebat ya H mabok... dari beli mesin triple diamond, dan sekarang jual mesin ke triple diamond...![]()
gak apa2 om meneer.. ane kagak tesinggung koq...![]()
sipp dah![]()
![]()
btw....santi saya masih pake mesin 4G63-4G64 loh..., sayangnya ga pake "T" dan begitu dipasang di santi atau H mabok lainnya, namanya ganti G4JS (2.4D)....![]()
yang jelas....masih sama - sama keluarga sirius engine
hayo meneer....kalo di mitsu, mesin 4G63-4G64 dipasang dimodel apa aja tuh
kalo 4G64 ane lupa neh... intip ke tante wiki dulu yah..
ternyata jarang om yang pake mesin ini di indonesia...
kalo di luar sih dipake di zinger, magna, dan galant. tapi rasanya galant di indonesia gak pake 2.4 yang 4 silinder..

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
iya nih meneer...line up H mabok yg ada di indo umumnya masih pake teknologi jadul juga...maskopat wrote:hihihi... 4G63T mah sangar om... bisa tembus 400HP..... itu standar pabrikan...imsus2c wrote:maskopat wrote:hebat ya H mabok... dari beli mesin triple diamond, dan sekarang jual mesin ke triple diamond...![]()
gak apa2 om meneer.. ane kagak tesinggung koq...![]()
sipp dah![]()
![]()
btw....santi saya masih pake mesin 4G63-4G64 loh..., sayangnya ga pake "T" dan begitu dipasang di santi atau H mabok lainnya, namanya ganti G4JS (2.4D)....![]()
yang jelas....masih sama - sama keluarga sirius engine
hayo meneer....kalo di mitsu, mesin 4G63-4G64 dipasang dimodel apa aja tuh
kalo 4G64 ane lupa neh... intip ke tante wiki dulu yah..
ternyata jarang om yang pake mesin ini di indonesia...
kalo di luar sih dipake di zinger, magna, dan galant. tapi rasanya galant di indonesia gak pake 2.4 yang 4 silinder..
santi yg sekarang (rilis thn 2009, untuk eropa dan domestik, keluar juga di majalah autobild), sudah pake mesin sendiri, kode R-Engine
basisnya turbodiesel CRDi
nambahi info pak turbomanTurboman wrote: sementara mesin2 Diesel CRD Hyundai yg sdh keluar th lalu, yaitu 2.0 R 182 BHP &
revised 2.2 CRDi yg skg bertenaga 190 BHP lebih
CMIIW
Turbosiesel R Engine
Volume 2.2L
Output 200PS (197 HP) (147KW)
Torque 436Nm (44.5Kgf/m) (321lb/ft)
FC (test) 7.2L/100 KM
http://www.autoblog.com/2008/11/04/hyun ... ce-diesel/
http://www.worldcarfans.com/10811041456 ... l-r-engine
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
teknologi korea sama atau mungkin melebihi pabrikan jepang. kalo masalah kehandalan dan ketahanan produk korea gimana nih?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
ya.. gimana dengan durability... ?zweifellos wrote:teknologi korea sama atau mungkin melebihi pabrikan jepang. kalo masalah kehandalan dan ketahanan produk korea gimana nih?
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
Gue pesimis Korea bakal melampaui teknologi otomotif Jepang , gak usah jauh2 film2 [cencored] Jepang lebih berkualitas dibanding korea film korea gak punya Passion dan soul atau spirit kita buka kartu aja dah
.
tentang mesin2 Hyundai mereka boleh canggih tapi apakah bisa dipake di negara ketiga ,daya tahan bagaimana ??? tetap kayaknya otomotif jepang masih nomor satu buat teknologi harga dan daya tahan

tentang mesin2 Hyundai mereka boleh canggih tapi apakah bisa dipake di negara ketiga ,daya tahan bagaimana ??? tetap kayaknya otomotif jepang masih nomor satu buat teknologi harga dan daya tahan
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3282
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
weits perbandingannya jauh kali ya?haha
kok tembus ke bkp, hoho..
klo dibilang daya banting mesin hyundai termasuk baik kok...contohnya hyundai yang dipakai taksi
kayaknya dari dulu ampe sekarang tuh mesin ane liat ga pernah berisik suaranya...dan sepertinya nyaman-nyaman saja..
kok tembus ke bkp, hoho..
klo dibilang daya banting mesin hyundai termasuk baik kok...contohnya hyundai yang dipakai taksi

All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
Ternyata ini fans M****i / T*k**o K*t*h**a & mungkin juga fans Cyber Japan....emang bener deh kalo yg itu itu mah ga ada lawannya..........wakakakakakakakakakaka.....solar_kerosen wrote:Gue pesimis Korea bakal melampaui teknologi otomotif Jepang , gak usah jauh2 film2 [cencored] Jepang lebih berkualitas dibanding korea film korea gak punya Passion dan soul atau spirit kita buka kartu aja dah.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
Bos ketahanan mobil Hyundai oke koq .. engga usah mesin thetha yg juga dipake mitsu dan chrysler deh apalagi mesin gdi yg terbaru
cek aja situs2 review2 mobil di amrik, dan situs2 kepuasan konsumen, survey sites etc.
hyundai accent jadul zaman bimantara cakra aja coba research deh .. itu udah kuat kalo soal engine , dan sekarang sudah hampir 15 tahun berlalu sejak era bimantara cakra ... 15 tahun bukan waktu yg sedikit , kalo orang sekolah udah ...
sd 6 tahun
smp 3 tahun
sma 3 tahun
s1 di business admin 3 tahun kalo piner n rajin anaknya
total 15 tahun ... itu kalo diasumsiin di mulai dari kelas 1 sd loh
15 tahun kalau dimanfaatkan sebaik baiknya banyak sekali kemajuan yg bisa diperoleh. Cuma memang kalau soal adaptasi dengan hawa tropical ga tau deh.
Perspesi orang kualitas hyundai masih sama dengan 15 tahun yang silam ... padahal selama 15 tahun ini mereka banyak sekali buat progress .. dan sejak tahun ini mereka bener2 accelerated.
Bukan isapan Jempol kalau CEO toyota Japan pernah ngomong beberapa tahun yang lalu, Hyundai is the competition that we fear most.
Saat ini performa Hyundai sama dengan saat mobil2 Jepang sedang mula invasi pasar Amrik di tahun 80 an? ...bener2 aggresive dan ngotot dan kerja super keras. Berusaha menyediakan spec yang lebih tinggi , lebih irit bensin , model yg keren dengan harga terjangkau .
Yang disesalkan di Indonesia dan ASEAN mereka belum serius .. ini saya bisa mengerti , mereka memakai strategi kapal induk untuk memukul musuh2nya dulu.
Kapal induk 1 pasar US
Kapal induk 2 pasar China
Kapal induk 3 pasar Eropa - Kia kuat di sana
Kalo ke 3 kapal induk musuh ini udah bisa dipenetrasi dan ditaklukkan maka , kapal2 pendamping akan jauh lebih mudah ditaklukkan.
Bukan strategi yang salah , karena kalau mau perang massive seluruh dunia juga waktu dan resources terbatas
Saya juga kalo jadi panglima bakal pake strategi kapal induk ini.
cek aja situs2 review2 mobil di amrik, dan situs2 kepuasan konsumen, survey sites etc.
hyundai accent jadul zaman bimantara cakra aja coba research deh .. itu udah kuat kalo soal engine , dan sekarang sudah hampir 15 tahun berlalu sejak era bimantara cakra ... 15 tahun bukan waktu yg sedikit , kalo orang sekolah udah ...
sd 6 tahun
smp 3 tahun
sma 3 tahun
s1 di business admin 3 tahun kalo piner n rajin anaknya
total 15 tahun ... itu kalo diasumsiin di mulai dari kelas 1 sd loh
15 tahun kalau dimanfaatkan sebaik baiknya banyak sekali kemajuan yg bisa diperoleh. Cuma memang kalau soal adaptasi dengan hawa tropical ga tau deh.
Perspesi orang kualitas hyundai masih sama dengan 15 tahun yang silam ... padahal selama 15 tahun ini mereka banyak sekali buat progress .. dan sejak tahun ini mereka bener2 accelerated.
Bukan isapan Jempol kalau CEO toyota Japan pernah ngomong beberapa tahun yang lalu, Hyundai is the competition that we fear most.
Saat ini performa Hyundai sama dengan saat mobil2 Jepang sedang mula invasi pasar Amrik di tahun 80 an? ...bener2 aggresive dan ngotot dan kerja super keras. Berusaha menyediakan spec yang lebih tinggi , lebih irit bensin , model yg keren dengan harga terjangkau .
Yang disesalkan di Indonesia dan ASEAN mereka belum serius .. ini saya bisa mengerti , mereka memakai strategi kapal induk untuk memukul musuh2nya dulu.
Kapal induk 1 pasar US
Kapal induk 2 pasar China
Kapal induk 3 pasar Eropa - Kia kuat di sana
Kalo ke 3 kapal induk musuh ini udah bisa dipenetrasi dan ditaklukkan maka , kapal2 pendamping akan jauh lebih mudah ditaklukkan.
Bukan strategi yang salah , karena kalau mau perang massive seluruh dunia juga waktu dan resources terbatas
Saya juga kalo jadi panglima bakal pake strategi kapal induk ini.
ReviewDong.com - Review Mobil dan Produk | DepotKantor.com
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
berarti [cencored] korea masih kurang durable yah dibanding jepang..........solar_kerosen wrote:Gue pesimis Korea bakal melampaui teknologi otomotif Jepang , gak usah jauh2 film2 [cencored] Jepang lebih berkualitas dibanding korea film korea gak punya Passion dan soul atau spirit kita buka kartu aja dah.




"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
Tapi jangan salah bang Jalu, kalau Drama drama gue megang Korea bagus banget tuh bro kaya Winter sonata,Endless love dan lain sebagainya sangat menjiwai cuma kalau [cencored] wah ampun dah masih jepang 3 tingkatjalu wrote:berarti [cencored] korea masih kurang durable yah dibanding jepang..........solar_kerosen wrote:Gue pesimis Korea bakal melampaui teknologi otomotif Jepang , gak usah jauh2 film2 [cencored] Jepang lebih berkualitas dibanding korea film korea gak punya Passion dan soul atau spirit kita buka kartu aja dah.
![]()
![]()
![]()
BTW ini bang jalu yg mana banyak artinya ???
Jalu bahasa jawa artinya MINTA
Jalo bahasa batak artinya MINTA

Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27667
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
waduhh... ini malah jadi bahas [cencored].... monggo pindah di tret 21 aja gt... biar bikin tuh tret panas jadi lebi panas....




numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
om solar pernah liat pilem2 korea seperti winter sonata, Endless Love dan sejenis dalam edisi XX (x2 ) gak?
tiba2 menghayal gimana yah wajah baru all new santa fee..?
pake mesin Crdi itu, masuk indo, sodappp kali pasti bah..

tiba2 menghayal gimana yah wajah baru all new santa fee..?

pake mesin Crdi itu, masuk indo, sodappp kali pasti bah..
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27667
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
hehh terlalu... pelem romantis bagus2 gt malah dibkin [cencored] nya....
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Teknologi mesin2 mobil Jepang vs Korea saat ini
Naek Hyundai "Winter" Sonata ditemani Song Hye Kyo, Chae Rim, Han Ye Seul...........I'll go anywhere........Abu2 wrote:om solar pernah liat pilem2 korea seperti winter sonata, Endless Love dan sejenis dalam edisi XX (x2 ) gak?![]()
tiba2 menghayal gimana yah wajah baru all new santa fee..?![]()



* Bukan ajakan Beli *