BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
diez1231
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: Sat Feb 13, 2010 14:16

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by diez1231 »

frandika wrote:
riadi33b wrote:
diez1231 wrote:salam semua para sesepuh kebo lover,
mo coba exist lg donk.. setelah skian lama tdk mampir dsini..
msh dgn komporator yg lama, om tumis, om uch om, om frandika, om bocah, om spun...
terima ksh byk sampe hr ini ane msh bangga dgn miara kebo meskipun msh std.
pengen banget kumpul bareng BICer ya bwt skedar melepas rasa bangga kumpul dgn brother tp sepertinya curuter rada jarang kopdar neh ( ato emang ane yg kurang
gaol)
mudah2an jambore nanti bs gabung biar bs kenal sm komporator2 disini.

#887#
seperti sdh diketahui khalayak umum sabtu malam minggu tgl 21 agustus temen2 curutters
akan mengadakan Sahur On The Road , dont miss it , temen dari jkt akan kumpul di KM 39
cikampek jam 21.00 wib , temen2 curutters akan menunggu di exit toll pasteur .....yuuk ikutan jangan sampai menyesal ......undangan terbuka utk semua baik yg member maupun non member BIC..... sampai ketemu di KM 39 .
nah, pas banget tuch buat om diez mewujudkan hasrat :e-dance: ..
eniwei.. kebo jadul berangkaaaaat Oom :frm_salut: :frm_salut: :off_good:
yaa...ihiks.ihiks.. ada moment yg pas, si kebo jadul pas jadwal mudik ke banjar.. wah menyesal lg dech..
pdhl pengen banget menampakan diri..
om2 yg ikut serta selamat dech + salut dgn kegiatan bic.. jauh dr lubuk hati paling dlm pengen ikut semua acara kumpul blazerian, namun apa daya best timenya bentrok az... ihiks..
jambore nanti sudah diagendakan hadir, biar si jadul ktemu seangkatannya....
bravo bwt smua blazerian indonesia.

#887#
User avatar
diez1231
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: Sat Feb 13, 2010 14:16

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by diez1231 »

frandika wrote:
riadi33b wrote:
diez1231 wrote:salam semua para sesepuh kebo lover,
mo coba exist lg donk.. setelah skian lama tdk mampir dsini..
msh dgn komporator yg lama, om tumis, om uch om, om frandika, om bocah, om spun...
terima ksh byk sampe hr ini ane msh bangga dgn miara kebo meskipun msh std.
pengen banget kumpul bareng BICer ya bwt skedar melepas rasa bangga kumpul dgn brother tp sepertinya curuter rada jarang kopdar neh ( ato emang ane yg kurang
gaol)
mudah2an jambore nanti bs gabung biar bs kenal sm komporator2 disini.

#887#
seperti sdh diketahui khalayak umum sabtu malam minggu tgl 21 agustus temen2 curutters
akan mengadakan Sahur On The Road , dont miss it , temen dari jkt akan kumpul di KM 39
cikampek jam 21.00 wib , temen2 curutters akan menunggu di exit toll pasteur .....yuuk ikutan jangan sampai menyesal ......undangan terbuka utk semua baik yg member maupun non member BIC..... sampai ketemu di KM 39 .
nah, pas banget tuch buat om diez mewujudkan hasrat :e-dance: ..
eniwei.. kebo jadul berangkaaaaat Oom :frm_salut: :frm_salut: :off_good:
User avatar
bocah83
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Mar 05, 2010 2:03

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by bocah83 »

diez1231 wrote:
diez1231 wrote:salam semua para sesepuh kebo lover,
mo coba exist lg donk.. setelah skian lama tdk mampir dsini..
msh dgn komporator yg lama, om tumis, om uch om, om frandika, om bocah, om spun...
terima ksh byk sampe hr ini ane msh bangga dgn miara kebo meskipun msh std.
pengen banget kumpul bareng BICer ya bwt skedar melepas rasa bangga kumpul dgn brother tp sepertinya curuter rada jarang kopdar neh ( ato emang ane yg kurang
gaol)
mudah2an jambore nanti bs gabung biar bs kenal sm komporator2 disini.

#887#
[/quote]



Om diez prihal apalagi ini nama saya disebut sebut komporator? Jgn dunk om, komporator sesungguhnya tuh masi jarang ol disini om... Saya mah cuma tim penggembira aja koq...

Jambore om, kita kumpul2 di taman mini nyapu2 dari pagi buta sampe malem... Ditunggu kehadirannya om...
Bocah
#889#
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by uch »

Mana nih futu2 na SOTR..??
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by frandika »

@ bro bocah83, kapan nih ke intro lg? hehe.. mau pjm velg nya masih ori khan? bentar doank test di tol buat pastiin kebo jadul yg masyalah kopel/xjoint ato malah velg nya gitu, lha SOTR dipake narik 140kpj setir geter gila sampe dashboard serasa menguncang dunia (istilah om tumis kekekekkk)... tadi pagi udah finish balancing ealahhh teteup ajah geternya :e-doh:

@ Om uch, bukannya biasanya om uch yg jeprat jepret?? ehh kemarin ngikut ga sih SOTR? kalo om tumis mah dgn pede mengakui bahwa kebo jinjit ngerek white flag akibat alasan lumrah hiahahaa....
:big_weee:
:big_peace:
-------#BIC-701#--------
User avatar
diez1231
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: Sat Feb 13, 2010 14:16

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by diez1231 »

om bocah...
gapapa donk om jd komporator, supya populasi kebo terus abadi meski sdh tdk diproduksi lg..
om frandika..
kayaknya om dah byk pangalaman mengenai ban, mo tanya donk klo dunlop mt dipake di kebo jadul gmana rasanya? ato ada om2 yg pernah pake minta sharenya donk!..
iya mana neh photo2 sotrnya?
User avatar
bocah83
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Mar 05, 2010 2:03

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by bocah83 »

frandika wrote:@ bro bocah83, kapan nih ke intro lg? hehe.. mau pjm velg nya masih ori khan? bentar doank test di tol buat pastiin kebo jadul yg masyalah kopel/xjoint ato malah velg nya gitu, lha SOTR dipake narik 140kpj setir geter gila sampe dashboard serasa menguncang dunia (istilah om tumis kekekekkk)... tadi pagi udah finish balancing ealahhh teteup ajah geternya :e-doh:

@ Om uch, bukannya biasanya om uch yg jeprat jepret?? ehh kemarin ngikut ga sih SOTR? kalo om tumis mah dgn pede mengakui bahwa kebo jinjit ngerek white flag akibat alasan lumrah hiahahaa....
Dateng aja ke intro om... Ane pasti ada disana koq... Kalo gak ada nti tinggal telp ane om.. Masi megang kan nomor saya?
:big_weee:
:big_peace:
Bocah
#889#
arif_247
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sat Oct 24, 2009 21:15
Location: Jakarta

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by arif_247 »

bocah83 wrote:
frandika wrote:@ bro bocah83, kapan nih ke intro lg? hehe.. mau pjm velg nya masih ori khan? bentar doank test di tol buat pastiin kebo jadul yg masyalah kopel/xjoint ato malah velg nya gitu, lha SOTR dipake narik 140kpj setir geter gila sampe dashboard serasa menguncang dunia (istilah om tumis kekekekkk)... tadi pagi udah finish balancing ealahhh teteup ajah geternya :e-doh:

@ Om uch, bukannya biasanya om uch yg jeprat jepret?? ehh kemarin ngikut ga sih SOTR? kalo om tumis mah dgn pede mengakui bahwa kebo jinjit ngerek white flag akibat alasan lumrah hiahahaa....
Dateng aja ke intro om... Ane pasti ada disana koq... Kalo gak ada nti tinggal telp ane om.. Masi megang kan nomor saya?
:big_weee:
:big_peace:

:big_weee:
Apaan... ditungguin sampe sahur kagak datang2 juga...
piye toh??? :shrug:
apa udah bosen ketemu ai niii ??? :big_smoking:
Brrr.dingin. #807#
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by frandika »

diez1231 wrote:om bocah...
gapapa donk om jd komporator, supya populasi kebo terus abadi meski sdh tdk diproduksi lg..
om frandika..
kayaknya om dah byk pangalaman mengenai ban, mo tanya donk klo dunlop mt dipake di kebo jadul gmana rasanya? ato ada om2 yg pernah pake minta sharenya donk!..
iya mana neh photo2 sotrnya?
kalo dunlop saya ga pernah pake om.. selama ini selalu pake bridgestone AT sampe MT, terakhir terpasang hankook dynapro MT malahan hihiii...

@ Bro bocah83, nomor ga ada pegang bro.. tp ada di punbuk tuh :big_weee:

@ Om Arif, masak ditungguin sampe sahur yg di atas ga ada dtg?? jgn sampe saya kena tepu deh ihh sereeeem....
-------#BIC-701#--------
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by uch »

frandika wrote:
@ Om uch, bukannya biasanya om uch yg jeprat jepret?? ehh kemarin ngikut ga sih SOTR? kalo om tumis mah dgn pede mengakui bahwa kebo jinjit ngerek white flag akibat alasan lumrah hiahahaa....
:big_weee:
:big_peace:
Nggak ikut mas. Soale rutenya nggak menarik..
udah ada laporan intelmijen jalurnya bersahabat buat para sapi... he..he... kidding.. aslinya, nggak ikut karna majikan kecil sakit. Dari jam 3 sore sampe jam 7 gw berkutat di RS depan mentari tuh.
User avatar
Spun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Spun »

@bro frandika : gimana bro? hankook enak gak? sama dueler MT enakan mana?

@om bocah83 : udah gak ada yang bisa ngelawan DO belo mesin cermin sih ya om? makanya males nongkrong di bengkel... heheheheh..... :frm_salut:

@all : posting foto2 kebonya yang terbaru dong... pengen liat kebo2nya SMers... kecuali om tumis ya? :big_weee:
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride... :big_exellent:
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by frandika »

uch wrote:
frandika wrote:
@ Om uch, bukannya biasanya om uch yg jeprat jepret?? ehh kemarin ngikut ga sih SOTR? kalo om tumis mah dgn pede mengakui bahwa kebo jinjit ngerek white flag akibat alasan lumrah hiahahaa....
:big_weee:
:big_peace:
Nggak ikut mas. Soale rutenya nggak menarik..
udah ada laporan intelmijen jalurnya bersahabat buat para sapi... he..he... kidding.. aslinya, nggak ikut karna majikan kecil sakit. Dari jam 3 sore sampe jam 7 gw berkutat di RS depan mentari tuh.
ouww..iya iya, sempet denger bocoran dari om sate sich, bahwasanya om uch tentative ikut gara2 nyembuhin juragan kecil dulu yah.. udah sembuh tapi kan sekarang?
Spun wrote:@bro frandika : gimana bro? hankook enak gak? sama dueler MT enakan mana?

@om bocah83 : udah gak ada yang bisa ngelawan DO belo mesin cermin sih ya om? makanya males nongkrong di bengkel... heheheheh..... :frm_salut:

@all : posting foto2 kebonya yang terbaru dong... pengen liat kebo2nya SMers... kecuali om tumis ya? :big_weee:
hankook enak om, lebih senyap dibanding dueler.. ga begitu kerasa kalo pake ban MT hehe..
posting foto kebo?? weleh bikin kumat ajah naluri narcis kita2 :mrgreen:
langsung aja deh om dimulai aplot foto kebonya duluan..monggo.....

*siap2 ke tukang cuci mobil 24jam ngnclongin kebo jadul lanjut aplot ahh...
-------#BIC-701#--------
User avatar
bocah83
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Mar 05, 2010 2:03

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by bocah83 »

arif_247 wrote:
bocah83 wrote:
frandika wrote:@ bro bocah83, kapan nih ke intro lg? hehe.. mau pjm velg nya masih ori khan? bentar doank test di tol buat pastiin kebo jadul yg masyalah kopel/xjoint ato malah velg nya gitu, lha SOTR dipake narik 140kpj setir geter gila sampe dashboard serasa menguncang dunia (istilah om tumis kekekekkk)... tadi pagi udah finish balancing ealahhh teteup ajah geternya :e-doh:

@ Om uch, bukannya biasanya om uch yg jeprat jepret?? ehh kemarin ngikut ga sih SOTR? kalo om tumis mah dgn pede mengakui bahwa kebo jinjit ngerek white flag akibat alasan lumrah hiahahaa....
Dateng aja ke intro om... Ane pasti ada disana koq... Kalo gak ada nti tinggal telp ane om.. Masi megang kan nomor saya?
:big_weee:
:big_peace:

:big_weee:
Apaan... ditungguin sampe sahur kagak datang2 juga...
piye toh??? :shrug:
apa udah bosen ketemu ai niii ??? :big_smoking:

Hahahhaha... Bisa aja nih om reepe, saya kan kemarin dah dateng walau cm lewat tilipon...
Bocah
#889#
User avatar
diez1231
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: Sat Feb 13, 2010 14:16

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by diez1231 »

frandika wrote:
uch wrote:
frandika wrote:
@ Om uch, bukannya biasanya om uch yg jeprat jepret?? ehh kemarin ngikut ga sih SOTR? kalo om tumis mah dgn pede mengakui bahwa kebo jinjit ngerek white flag akibat alasan lumrah hiahahaa....
:big_weee:
:big_peace:
Nggak ikut mas. Soale rutenya nggak menarik..
udah ada laporan intelmijen jalurnya bersahabat buat para sapi... he..he... kidding.. aslinya, nggak ikut karna majikan kecil sakit. Dari jam 3 sore sampe jam 7 gw berkutat di RS depan mentari tuh.
ouww..iya iya, sempet denger bocoran dari om sate sich, bahwasanya om uch tentative ikut gara2 nyembuhin juragan kecil dulu yah.. udah sembuh tapi kan sekarang?
Spun wrote:@bro frandika : gimana bro? hankook enak gak? sama dueler MT enakan mana?

@om bocah83 : udah gak ada yang bisa ngelawan DO belo mesin cermin sih ya om? makanya males nongkrong di bengkel... heheheheh..... :frm_salut:

@all : posting foto2 kebonya yang terbaru dong... pengen liat kebo2nya SMers... kecuali om tumis ya? :big_weee:
hankook enak om, lebih senyap dibanding dueler.. ga begitu kerasa kalo pake ban MT hehe..
posting foto kebo?? weleh bikin kumat ajah naluri narcis kita2 :mrgreen:
langsung aja deh om dimulai aplot foto kebonya duluan..monggo.....

*siap2 ke tukang cuci mobil 24jam ngnclongin kebo jadul lanjut aplot ahh...
om frandika, akhirnya sy putuskan u/
pake hankook, tp dah keliling toko ban bdg ga ad yg punya stok.. klo dijkt ada kali y? dl harganya braapa om yg ukuran 30a
faelcowo
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Thu Aug 26, 2010 20:00

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by faelcowo »

permisi, perkenalken nama gw rafael, baru ngangon "kebo" DOHC LT 2001 nih.

mau nanya-nanya soal si kebo, gw beli dengan harga yang "fantastis", 47 jt saja dibarengi dengan sebuah PR yang cukup mengganggu.

mau share PR kebo gw, gw kasih poin2 aja ya biar gampang.

1. indikator oli berfungsi normal, tapi setelah jalan sekitar 15 menit, mesin goyang heboh kaya mau mati dan akhirnya mati beneran. pas dilihat ke indikatornya, kalo mau mati, tekanan oli posisinya di bar ke 2 setelah huruf 250. dan memang kalau mau mati, biasanya jarum indikator di bar tersebut. Lalu gw bawa ke bengkel di daerah buncit, namanya gw lupa, tapi pas ke sana banyak mobil BIC. pas di cek sama montir bengkel, ternyata harus TURUN MESIN :e-doh: . katanya metal duduk dan metal jalan gw udah kena, jadinya tekanan oli berkurang, dan harus diapain gitu biar normal lagi. pertanyaan selanjutnya, kira2 kalaupun harus turun mesin, musti prepare brapa ya??

2. pas sebelum di beli, kelistrikan semua normal, lalu setelah gw beli, jadi gak normal (aneh banget). power window gw ga berfungsi, padahal sebelumnya bisa, dan di semua kaca juga begitu. so, gw harus selalu pasang ac ketika jalan. kira2 permasalahan yang sering menjalar di power window karena apa ya? apa ada korslet gitu? ato soket power windownya yang kotor?

3. penampungan air radiator udah buluk parah, malah di bagian yang berhubungan dengan selang2 itu pecah, jadi diakalinnya tambel sulam pake sealant. tabung reservoir itu kira2 berapa ya? soalnya cukup mengganggu, karena gw baru servis radiator, air radiator gw ganti pake coolant dan mesin udah gak pernah over heat lagi, tapi setiap habis jalan, air radiator selalu berkurang karena tumpah2 dari tabung reservoir / menguap dari bagian2 tabung yang di tambal sulam.

4. setiap lewat jalan keriting, kaya ada orkes. semua interior samping (doortrim pintu, dll) kaya kendor gitu dan sepertinya perlu gw ganti kancing2nya, kira2 ada trik khusus gak supaya penggantian kancing2 itu gak merusak, khususnya buat di doortrim pintu.

5. gw isi bensin 300 rb (premium) dan 100rb (shell super) dan tangki akhirnya penuh. gw bawa jalan, dan gw isenk pingin tau berapa perbandingan bensin sama km yang berjalan. baru sampe kilometer 400, indikator bensin di posisi E, sampe level merah. cukup meresahkan bwt gw, karena gw masih bimbang apa emang konsumsi bensinnya standarnya seperti itu atau harusnya bisa lebih irit, atau penyebab utamanya karena dari poin 1 yang gw sebut??

6. untuk penggantian fast moving (busi, filter udara, oli, bensin, dll) disarankan pake yang ORI atau bolehkah pake aftermarket? contohnya gw mau ganti busi, tapi gw taunya dari forum BIC, pake busi standarnya (gw lupa namanya) atau bisa ga pake busi merek lain (autolite, bosch, dll) disesuaikan dengan spek standard kebo?

masih numpuk banyak pertanyaan di kepala gw karena gw awam banget soal perawatan mobil non jepang, soalnya gw cuma pengalaman sama mobil jepang doank, so pastinya untuk maintenance ada beberapa hal yang pasti beda bukan?

jadi mohon bantuan dari tetua / suhu / master soal pertanyaan2 gw diatas, maklum gw masih rookie banget, hehehehe...

terima kasih banget ya, salam hangat :thanks:
nidoalfonso
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Wed Aug 25, 2010 5:40

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by nidoalfonso »

permisi juga ... saya dony .... minta ijin untuk nguping disini... sebelum membeli kebo .... mohon ijinnya...
sonicboy
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Thu Feb 18, 2010 7:46

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by sonicboy »

lama gak masuk forum, karena kerjaan yang menumpuk dan datang lagi ke forum membawa permasalahan kebo hehehee, mohon petunjuknya suhu suhu semuanya. mau nanya nih, kebo saya kok klo nggak dipanasin mesinnya sehari saja, akinya harus dijumper ya? dan sekarang akinya dah mati total, pengen ganti aki, mohon petunjuknya yang bagus merk apa? dan serinya berapa? sekalian kisaran harganya. klo bisa tokonya juga di sekitaran Bandung Cimahi heheheeee.

Atas petunjuk dari para sesepuh sekalian saya ucapkan banyak terima kasih
User avatar
bocah83
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Mar 05, 2010 2:03

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by bocah83 »

faelcowo wrote:permisi, perkenalken nama gw rafael, baru ngangon "kebo" DOHC LT 2001 nih.

mau nanya-nanya soal si kebo, gw beli dengan harga yang "fantastis", 47 jt saja dibarengi dengan sebuah PR yang cukup mengganggu.

mau share PR kebo gw, gw kasih poin2 aja ya biar gampang.

1. indikator oli berfungsi normal, tapi setelah jalan sekitar 15 menit, mesin goyang heboh kaya mau mati dan akhirnya mati beneran. pas dilihat ke indikatornya, kalo mau mati, tekanan oli posisinya di bar ke 2 setelah huruf 250. dan memang kalau mau mati, biasanya jarum indikator di bar tersebut. Lalu gw bawa ke bengkel di daerah buncit, namanya gw lupa, tapi pas ke sana banyak mobil BIC. pas di cek sama montir bengkel, ternyata harus TURUN MESIN :e-doh: . katanya metal duduk dan metal jalan gw udah kena, jadinya tekanan oli berkurang, dan harus diapain gitu biar normal lagi. pertanyaan selanjutnya, kira2 kalaupun harus turun mesin, musti prepare brapa ya??

2. pas sebelum di beli, kelistrikan semua normal, lalu setelah gw beli, jadi gak normal (aneh banget). power window gw ga berfungsi, padahal sebelumnya bisa, dan di semua kaca juga begitu. so, gw harus selalu pasang ac ketika jalan. kira2 permasalahan yang sering menjalar di power window karena apa ya? apa ada korslet gitu? ato soket power windownya yang kotor?

3. penampungan air radiator udah buluk parah, malah di bagian yang berhubungan dengan selang2 itu pecah, jadi diakalinnya tambel sulam pake sealant. tabung reservoir itu kira2 berapa ya? soalnya cukup mengganggu, karena gw baru servis radiator, air radiator gw ganti pake coolant dan mesin udah gak pernah over heat lagi, tapi setiap habis jalan, air radiator selalu berkurang karena tumpah2 dari tabung reservoir / menguap dari bagian2 tabung yang di tambal sulam.

4. setiap lewat jalan keriting, kaya ada orkes. semua interior samping (doortrim pintu, dll) kaya kendor gitu dan sepertinya perlu gw ganti kancing2nya, kira2 ada trik khusus gak supaya penggantian kancing2 itu gak merusak, khususnya buat di doortrim pintu.

5. gw isi bensin 300 rb (premium) dan 100rb (shell super) dan tangki akhirnya penuh. gw bawa jalan, dan gw isenk pingin tau berapa perbandingan bensin sama km yang berjalan. baru sampe kilometer 400, indikator bensin di posisi E, sampe level merah. cukup meresahkan bwt gw, karena gw masih bimbang apa emang konsumsi bensinnya standarnya seperti itu atau harusnya bisa lebih irit, atau penyebab utamanya karena dari poin 1 yang gw sebut??

6. untuk penggantian fast moving (busi, filter udara, oli, bensin, dll) disarankan pake yang ORI atau bolehkah pake aftermarket? contohnya gw mau ganti busi, tapi gw taunya dari forum BIC, pake busi standarnya (gw lupa namanya) atau bisa ga pake busi merek lain (autolite, bosch, dll) disesuaikan dengan spek standard kebo?

masih numpuk banyak pertanyaan di kepala gw karena gw awam banget soal perawatan mobil non jepang, soalnya gw cuma pengalaman sama mobil jepang doank, so pastinya untuk maintenance ada beberapa hal yang pasti beda bukan?

jadi mohon bantuan dari tetua / suhu / master soal pertanyaan2 gw diatas, maklum gw masih rookie banget, hehehehe...

terima kasih banget ya, salam hangat :thanks:

Pertama tama saya mau ucapin Selamat yah buat om karena sudah gabung dengan komunitas "kebo"... Sudah main ke buncit yah om? Kalo memang sudah divonis turun mesin mending jangan ditahan om, mungkin om kan tau kalo harga kebo thn 2001 itu tidak mungkin sefantastis yg om keluarkan kemarin, jadi harus ekstra budget... Mungkin untuk ngatasin masalah om pertama harus mengeluarkan dana kuran lebih satu kijang kali yah... (Duenggg... Becanda om... )
Coba aja konsul sama dukun2 kebo... Saya jg pernah ngalamin hal yg sama dengan om pas pertama minang kebo... Dukun kebo itu baik2 koq.. Kita tinggal ungkapin keluh kesah kita nanti pasti dibantu nyelesain itu semua..
Dukun kebo itu banyak om, di buncit, di fatmawati, di simatupang, di cikarang, bogor, and mana lagi yah... ( Maap kalo ada yg lupa disebut ) dari sekian banyak dukun2 itu, coba aja sambangin satu2

Trus yg paling penting om... Pake "kebo" jangan sampe bensin di E om... Risiko buat fuel pumpnya... Lagi kantong kite jg kerasa langsung teraniaya di SPBU... Sebaiknya Separuh indikator sudah harus isi bensin om...
Kalo masalah doortrim bunyi2an mah gampang om.. Di dukun fatmawati saya punya kebo ilang bunyi2an yg berasal dari doortrim...
Mungkin cukup sampai disini yang bisa saya bantu dalam hal informasi "kebo" apabila ada salah kata yang sekiranya menggurui, ssaya minta ampun sebelumnya... Heheheheheh
Bocah
#889#
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by frandika »

wah emang pantastis Om harga kebonya, tapi PR jg pantastis jg yah?? haha... BTW, saya coba kasih koment ya di bawah pertanyaan yg bisa saya jwb..

1. indikator oli berfungsi normal, tapi setelah jalan sekitar 15 menit, mesin goyang heboh kaya mau mati dan akhirnya mati beneran. pas dilihat ke indikatornya, kalo mau mati, tekanan oli posisinya di bar ke 2 setelah huruf 250. dan memang kalau mau mati, biasanya jarum indikator di bar tersebut. Lalu gw bawa ke bengkel di daerah buncit, namanya gw lupa, tapi pas ke sana banyak mobil BIC. pas di cek sama montir bengkel, ternyata harus TURUN MESIN :e-doh: . katanya metal duduk dan metal jalan gw udah kena, jadinya tekanan oli berkurang, dan harus diapain gitu biar normal lagi. pertanyaan selanjutnya, kira2 kalaupun harus turun mesin, musti prepare brapa ya??
turun total aja sekalian biar rapih, estimasi 7-8jt. pengalaman kebo jadul setelah turun mesin total, kondisi mesin panas tekanan oli mentok 500 mulai RPM 2500an, iddle 250 geser kiri dikit (oli Total 10W-40)

2. pas sebelum di beli, kelistrikan semua normal, lalu setelah gw beli, jadi gak normal (aneh banget). power window gw ga berfungsi, padahal sebelumnya bisa, dan di semua kaca juga begitu. so, gw harus selalu pasang ac ketika jalan. kira2 permasalahan yang sering menjalar di power window karena apa ya? apa ada korslet gitu? ato soket power windownya yang kotor?
maap, tidak bisa kasih koment karena nge-blank :mrgreen:


3. penampungan air radiator udah buluk parah, malah di bagian yang berhubungan dengan selang2 itu pecah, jadi diakalinnya tambel sulam pake sealant. tabung reservoir itu kira2 berapa ya? soalnya cukup mengganggu, karena gw baru servis radiator, air radiator gw ganti pake coolant dan mesin udah gak pernah over heat lagi, tapi setiap habis jalan, air radiator selalu berkurang karena tumpah2 dari tabung reservoir / menguap dari bagian2 tabung yang di tambal sulam.
tabung reservoir original sekitar 300rb, jgn menggunakan non original karena tidak awet

4. setiap lewat jalan keriting, kaya ada orkes. semua interior samping (doortrim pintu, dll) kaya kendor gitu dan sepertinya perlu gw ganti kancing2nya, kira2 ada trik khusus gak supaya penggantian kancing2 itu gak merusak, khususnya buat di doortrim pintu.
seperti koment bro bocah83, gampang bgt urusan yg satu ini, biaya jg murmer

5. gw isi bensin 300 rb (premium) dan 100rb (shell super) dan tangki akhirnya penuh. gw bawa jalan, dan gw isenk pingin tau berapa perbandingan bensin sama km yang berjalan. baru sampe kilometer 400, indikator bensin di posisi E, sampe level merah. cukup meresahkan bwt gw, karena gw masih bimbang apa emang konsumsi bensinnya standarnya seperti itu atau harusnya bisa lebih irit, atau penyebab utamanya karena dari poin 1 yang gw sebut??
ini mah boros Oom... kebo dianggap normal jika FC dalkot minimal 1:6, abis turun mesin lanjut tune up plus kalibrasi injektor plus ganti semua oli2 pasti lebih bagusan FC nya

6. untuk penggantian fast moving (busi, filter udara, oli, bensin, dll) disarankan pake yang ORI atau bolehkah pake aftermarket? contohnya gw mau ganti busi, tapi gw taunya dari forum BIC, pake busi standarnya (gw lupa namanya) atau bisa ga pake busi merek lain (autolite, bosch, dll) disesuaikan dengan spek standard kebo?
standarnya aja udah maknyoss...

maap kalo keliru, tunggu dukunnya koment dwehh heheheee...
:big_peace:
-------#BIC-701#--------
faelcowo
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Thu Aug 26, 2010 20:00

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by faelcowo »

bocah83 wrote:
faelcowo wrote:permisi, perkenalken nama gw rafael, baru ngangon "kebo" DOHC LT 2001 nih.

mau nanya-nanya soal si kebo, gw beli dengan harga yang "fantastis", 47 jt saja dibarengi dengan sebuah PR yang cukup mengganggu.

mau share PR kebo gw, gw kasih poin2 aja ya biar gampang.

1. indikator oli berfungsi normal, tapi setelah jalan sekitar 15 menit, mesin goyang heboh kaya mau mati dan akhirnya mati beneran. pas dilihat ke indikatornya, kalo mau mati, tekanan oli posisinya di bar ke 2 setelah huruf 250. dan memang kalau mau mati, biasanya jarum indikator di bar tersebut. Lalu gw bawa ke bengkel di daerah buncit, namanya gw lupa, tapi pas ke sana banyak mobil BIC. pas di cek sama montir bengkel, ternyata harus TURUN MESIN :e-doh: . katanya metal duduk dan metal jalan gw udah kena, jadinya tekanan oli berkurang, dan harus diapain gitu biar normal lagi. pertanyaan selanjutnya, kira2 kalaupun harus turun mesin, musti prepare brapa ya??

2. pas sebelum di beli, kelistrikan semua normal, lalu setelah gw beli, jadi gak normal (aneh banget). power window gw ga berfungsi, padahal sebelumnya bisa, dan di semua kaca juga begitu. so, gw harus selalu pasang ac ketika jalan. kira2 permasalahan yang sering menjalar di power window karena apa ya? apa ada korslet gitu? ato soket power windownya yang kotor?

3. penampungan air radiator udah buluk parah, malah di bagian yang berhubungan dengan selang2 itu pecah, jadi diakalinnya tambel sulam pake sealant. tabung reservoir itu kira2 berapa ya? soalnya cukup mengganggu, karena gw baru servis radiator, air radiator gw ganti pake coolant dan mesin udah gak pernah over heat lagi, tapi setiap habis jalan, air radiator selalu berkurang karena tumpah2 dari tabung reservoir / menguap dari bagian2 tabung yang di tambal sulam.

4. setiap lewat jalan keriting, kaya ada orkes. semua interior samping (doortrim pintu, dll) kaya kendor gitu dan sepertinya perlu gw ganti kancing2nya, kira2 ada trik khusus gak supaya penggantian kancing2 itu gak merusak, khususnya buat di doortrim pintu.

5. gw isi bensin 300 rb (premium) dan 100rb (shell super) dan tangki akhirnya penuh. gw bawa jalan, dan gw isenk pingin tau berapa perbandingan bensin sama km yang berjalan. baru sampe kilometer 400, indikator bensin di posisi E, sampe level merah. cukup meresahkan bwt gw, karena gw masih bimbang apa emang konsumsi bensinnya standarnya seperti itu atau harusnya bisa lebih irit, atau penyebab utamanya karena dari poin 1 yang gw sebut??

6. untuk penggantian fast moving (busi, filter udara, oli, bensin, dll) disarankan pake yang ORI atau bolehkah pake aftermarket? contohnya gw mau ganti busi, tapi gw taunya dari forum BIC, pake busi standarnya (gw lupa namanya) atau bisa ga pake busi merek lain (autolite, bosch, dll) disesuaikan dengan spek standard kebo?

masih numpuk banyak pertanyaan di kepala gw karena gw awam banget soal perawatan mobil non jepang, soalnya gw cuma pengalaman sama mobil jepang doank, so pastinya untuk maintenance ada beberapa hal yang pasti beda bukan?

jadi mohon bantuan dari tetua / suhu / master soal pertanyaan2 gw diatas, maklum gw masih rookie banget, hehehehe...

terima kasih banget ya, salam hangat :thanks:

Pertama tama saya mau ucapin Selamat yah buat om karena sudah gabung dengan komunitas "kebo"... Sudah main ke buncit yah om? Kalo memang sudah divonis turun mesin mending jangan ditahan om, mungkin om kan tau kalo harga kebo thn 2001 itu tidak mungkin sefantastis yg om keluarkan kemarin, jadi harus ekstra budget... Mungkin untuk ngatasin masalah om pertama harus mengeluarkan dana kuran lebih satu kijang kali yah... (Duenggg... Becanda om... )
Coba aja konsul sama dukun2 kebo... Saya jg pernah ngalamin hal yg sama dengan om pas pertama minang kebo... Dukun kebo itu baik2 koq.. Kita tinggal ungkapin keluh kesah kita nanti pasti dibantu nyelesain itu semua..
Dukun kebo itu banyak om, di buncit, di fatmawati, di simatupang, di cikarang, bogor, and mana lagi yah... ( Maap kalo ada yg lupa disebut ) dari sekian banyak dukun2 itu, coba aja sambangin satu2

Trus yg paling penting om... Pake "kebo" jangan sampe bensin di E om... Risiko buat fuel pumpnya... Lagi kantong kite jg kerasa langsung teraniaya di SPBU... Sebaiknya Separuh indikator sudah harus isi bensin om...
Kalo masalah doortrim bunyi2an mah gampang om.. Di dukun fatmawati saya punya kebo ilang bunyi2an yg berasal dari doortrim...
Mungkin cukup sampai disini yang bisa saya bantu dalam hal informasi "kebo" apabila ada salah kata yang sekiranya menggurui, ssaya minta ampun sebelumnya... Heheheheheh

hahahahhahahaha..... iya sih bro, kemaren nyoba sampe di E karna pengen tau aja brapa konsumsi bensinnya.. btw thanx bro buat masukannya :thanks:
frandika wrote:wah emang pantastis Om harga kebonya, tapi PR jg pantastis jg yah?? haha... BTW, saya coba kasih koment ya di bawah pertanyaan yg bisa saya jwb..

1. indikator oli berfungsi normal, tapi setelah jalan sekitar 15 menit, mesin goyang heboh kaya mau mati dan akhirnya mati beneran. pas dilihat ke indikatornya, kalo mau mati, tekanan oli posisinya di bar ke 2 setelah huruf 250. dan memang kalau mau mati, biasanya jarum indikator di bar tersebut. Lalu gw bawa ke bengkel di daerah buncit, namanya gw lupa, tapi pas ke sana banyak mobil BIC. pas di cek sama montir bengkel, ternyata harus TURUN MESIN :e-doh: . katanya metal duduk dan metal jalan gw udah kena, jadinya tekanan oli berkurang, dan harus diapain gitu biar normal lagi. pertanyaan selanjutnya, kira2 kalaupun harus turun mesin, musti prepare brapa ya??
turun total aja sekalian biar rapih, estimasi 7-8jt. pengalaman kebo jadul setelah turun mesin total, kondisi mesin panas tekanan oli mentok 500 mulai RPM 2500an, iddle 250 geser kiri dikit (oli Total 10W-40)


2. pas sebelum di beli, kelistrikan semua normal, lalu setelah gw beli, jadi gak normal (aneh banget). power window gw ga berfungsi, padahal sebelumnya bisa, dan di semua kaca juga begitu. so, gw harus selalu pasang ac ketika jalan. kira2 permasalahan yang sering menjalar di power window karena apa ya? apa ada korslet gitu? ato soket power windownya yang kotor?
maap, tidak bisa kasih koment karena nge-blank :mrgreen:


3. penampungan air radiator udah buluk parah, malah di bagian yang berhubungan dengan selang2 itu pecah, jadi diakalinnya tambel sulam pake sealant. tabung reservoir itu kira2 berapa ya? soalnya cukup mengganggu, karena gw baru servis radiator, air radiator gw ganti pake coolant dan mesin udah gak pernah over heat lagi, tapi setiap habis jalan, air radiator selalu berkurang karena tumpah2 dari tabung reservoir / menguap dari bagian2 tabung yang di tambal sulam.
tabung reservoir original sekitar 300rb, jgn menggunakan non original karena tidak awet

4. setiap lewat jalan keriting, kaya ada orkes. semua interior samping (doortrim pintu, dll) kaya kendor gitu dan sepertinya perlu gw ganti kancing2nya, kira2 ada trik khusus gak supaya penggantian kancing2 itu gak merusak, khususnya buat di doortrim pintu.
seperti koment bro bocah83, gampang bgt urusan yg satu ini, biaya jg murmer

5. gw isi bensin 300 rb (premium) dan 100rb (shell super) dan tangki akhirnya penuh. gw bawa jalan, dan gw isenk pingin tau berapa perbandingan bensin sama km yang berjalan. baru sampe kilometer 400, indikator bensin di posisi E, sampe level merah. cukup meresahkan bwt gw, karena gw masih bimbang apa emang konsumsi bensinnya standarnya seperti itu atau harusnya bisa lebih irit, atau penyebab utamanya karena dari poin 1 yang gw sebut??
ini mah boros Oom... kebo dianggap normal jika FC dalkot minimal 1:6, abis turun mesin lanjut tune up plus kalibrasi injektor plus ganti semua oli2 pasti lebih bagusan FC nya

6. untuk penggantian fast moving (busi, filter udara, oli, bensin, dll) disarankan pake yang ORI atau bolehkah pake aftermarket? contohnya gw mau ganti busi, tapi gw taunya dari forum BIC, pake busi standarnya (gw lupa namanya) atau bisa ga pake busi merek lain (autolite, bosch, dll) disesuaikan dengan spek standard kebo?
standarnya aja udah maknyoss...

maap kalo keliru, tunggu dukunnya koment dwehh heheheee...
:big_peace:
hohohohohoo, thanx buat masukannya ya bro.... *mulai mikir semakin keras buat turun mesin si kebo*
User avatar
ichanxkeling
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sat Aug 21, 2010 0:22

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by ichanxkeling »

mo tanya para sesepuh nih.... kalau belok patah kaki depan bunyi 'teg' gitu apanya ya?.. bawa ke bengkel spooring katanya ngga ada masalah. bull joint sebelah kiri masih gress baru genti GM.. yg kanan katanya masih bagus ngga butuh genti. jadi apanya ya om? :big_peace:
keracunan kebo........
User avatar
Spun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Spun »

ichanxkeling wrote:mo tanya para sesepuh nih.... kalau belok patah kaki depan bunyi 'teg' gitu apanya ya?.. bawa ke bengkel spooring katanya ngga ada masalah. bull joint sebelah kiri masih gress baru genti GM.. yg kanan katanya masih bagus ngga butuh genti. jadi apanya ya om? :big_peace:
Me too... tapi itu dulu... coba bawa ke dukun aja om... mudah2an kayak kebo saya, cuma butuh grease aja... :big_peace:
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride... :big_exellent:
User avatar
Spun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Spun »

ck..ck...ck.... mana nih poto kebo narsisnya? om fran di tanyain di BOTR bilangnya belum nyuci kebo... hehehhe... nih saya duluan deh, maap kalo kurang berkenan, maklum masih standar abis.. jauh di bawah kastanya kebo jadul full perkaos... :ungg:

gile, baru kemaren ngeliat kebo jadul... bikin garuk2 dompet...
Depan.jpg
belakang.jpg
Sama sekalian mo report BOTR ke anyer kemaren... Tracknya keren... cuma bikin om uch yang bawa bebek seseregukan sendirian... hehehhe... pertama kalinya ketemu om frandika.. (sy gak berani parkir di sebelah kebo jadul... minder...) om Imron (tengkiu om tracknya keren...), en om uch.... yang jalan dari jakarta 11 mobil (9 kebo en 2 non kebo), di cilegon nambah kebo om imron dkk (4 kebo) jadi total 13 kebo, 1 bebek en 1 kebo ngangkang...
BOTR 1.jpg
BOTR 2.jpg
BOTR 3.jpg
Demikian narsis dan reportnya... monggo silakan... post poto terakhir kebo masing2.. biar yang belum melihara pengen melihara... buat yang udah melihara makin cinta... buat yang udah cinta makin teraniaya... halah... :big_slap: :big_slap:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride... :big_exellent:
User avatar
bendhot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Mon Feb 08, 2010 23:26

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by bendhot »

Berhubung sudah dibuka secara resmi oleh Om Spun untuk ajang narsis kebo mania...ya terpaksa saya cuma melanjutkannya. Pokoknya pantang malu walo masih banci antara kebo gunung apa kebo mall.... :big_peace: :big_peace:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Benny/926/Ngayogyakartohadinigrat
Kebo coklat mata mengkilat
arif_247
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sat Oct 24, 2009 21:15
Location: Jakarta

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by arif_247 »

ichanxkeling wrote:mo tanya para sesepuh nih.... kalau belok patah kaki depan bunyi 'teg' gitu apanya ya?.. bawa ke bengkel spooring katanya ngga ada masalah. bull joint sebelah kiri masih gress baru genti GM.. yg kanan katanya masih bagus ngga butuh genti. jadi apanya ya om? :big_peace:
Saya pernah alami hal seperti itu Om...coba check di gear box steer, waktu itu ada baut yg kendor....dikencengin lagi sembuh deh...
Brrr.dingin. #807#