
kapan nih akang bikin repiew apanja pelosnya...
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
dunlop atau bridgestone...ban merek jepangnescafe wrote:hmm.. yang veloz hitam, bannya dunlop, yang veloz putih bannya dengan bridgestone, apa karena beda tahun produksi ya?? hmm
Harga kan emang ngga pernah boong om...RumahAir wrote:Avanza memang produk unggulan dari Toyota di indonesia, dikarenakan harga yang relatif murah dan harga jual kembali yang lumayan tinggi. Sehingga seperti menomor dua kan hal hal yang lain seperti performa atau standar keamanan....
kita tunggu faceliftnya aja beberapa tahun kedepan, mudah2an lbh pantes diliatnya...y_anjasrana wrote:berarti mata ane ga salah ya klu bilang bumpernya aneh, terlalu banyak lekuk2an asal. kalu body sih ok-lahh... tp bumpernya itu tuh, salah disain atau salah cetakan?![]()
Kalo ga salah minggu malem kemaren, ane liat A.N.A pakai bumper guard. Eh, malah keliatan cocok banget, benjol2nya jadi kesamar banget. Sayang dia pas lewat sekelebatan aja...jalu wrote:kita tunggu faceliftnya aja beberapa tahun kedepan, mudah2an lbh pantes diliatnya...y_anjasrana wrote:berarti mata ane ga salah ya klu bilang bumpernya aneh, terlalu banyak lekuk2an asal. kalu body sih ok-lahh... tp bumpernya itu tuh, salah disain atau salah cetakan?![]()
Agak oot juga nih ane... hehehehe... Kalo yang 1300, jerking nya hanya pada posisi pedal tertentu saat perpindahan gigi. Kalau saat AC idle on maupun off, engga ngrasain tuh...kucing_garong wrote:oot dikit om...apa di avanza 1500cc a/t masih kerasa jerking? ane liat udh lumayan banyak veloz a/t di jalanan bandung cm ga ada yg kenal sm ownernya jd ga berani tanya ntar ane disangka tukang ngegarong mobil orang
![]()
VanzMatic wrote:Agak oot juga nih ane... hehehehe... Kalo yang 1300, jerking nya hanya pada posisi pedal tertentu saat perpindahan gigi. Kalau saat AC idle on maupun off, engga ngrasain tuh...kucing_garong wrote:oot dikit om...apa di avanza 1500cc a/t masih kerasa jerking? ane liat udh lumayan banyak veloz a/t di jalanan bandung cm ga ada yg kenal sm ownernya jd ga berani tanya ntar ane disangka tukang ngegarong mobil orang
![]()
Entah yang 1500 yaa...
ANX R A/t ane dapetnya bridgestone.jalu wrote:dunlop atau bridgestone...ban merek jepangnescafe wrote:hmm.. yang veloz hitam, bannya dunlop, yang veloz putih bannya dengan bridgestone, apa karena beda tahun produksi ya?? hmm
toyota/daihatsu...mobil merek jepang
krn dunlop & bridgestone sesama jepang, mereka berbagi quota market share....mungkin (CMIIW)
kucing_garong wrote:VanzMatic wrote:Agak oot juga nih ane... hehehehe... Kalo yang 1300, jerking nya hanya pada posisi pedal tertentu saat perpindahan gigi. Kalau saat AC idle on maupun off, engga ngrasain tuh...kucing_garong wrote:oot dikit om...apa di avanza 1500cc a/t masih kerasa jerking? ane liat udh lumayan banyak veloz a/t di jalanan bandung cm ga ada yg kenal sm ownernya jd ga berani tanya ntar ane disangka tukang ngegarong mobil orang
![]()
Entah yang 1500 yaa...yg ane kalo idle on/off kerasa jerkingnya
![]()
padahal sama2 1300...
apalagi kalo macet trs pindah2 jalur sambil nahan pedal rem...
ndut2an bgt
Jerking / nyendal ini rada beda dengan ndut ndutan deh kayakna.. Ini lebih dipengaruhi konstruksi girbokx matik nya yang menganut desain compact, yang meniadakan bagian accumulator, sehingga fluida untuk menggerakkan gigi, langsung disalurkan, tanpa dikumpulkan terlebih dahulu.. Desainnya compact, karena desain mobil secara keseluruhan juga compact. Ini juga (katanya) terjadi juga di Rushter dan Luxio matik. Ketiga model ini menganut 1 girboks matik yang sama. So, gejala nyendal, pasti terasa juga sedikit banyaknya, di Rushter dan Luxio matik.solar_kerosen wrote:-cut-
masalah Kesedak atau jerking biasanya karena mesin torsinya terbatas dan settingan bahan bakar dibuat seirit mungkin untuk mengejar 1:9 itu tadi, kalau gak mau jerking mah boleh coba yg 4000 cc keatas
OoOoh... itu tohh...?ak4ng wrote:@VM: kamsud ane... yg ANA.. ga dibuat benjol2...tp dibuat alur yg searah... beda sama veloz yg ditekuk benjol...
C:jalu wrote:dunlop atau bridgestone...ban merek jepangnescafe wrote:hmm.. yang veloz hitam, bannya dunlop, yang veloz putih bannya dengan bridgestone, apa karena beda tahun produksi ya?? hmm
toyota/daihatsu...mobil merek jepang
krn dunlop & bridgestone sesama jepang, mereka berbagi quota market share....mungkin (CMIIW)
VanzMatic wrote:Jerking / nyendal ini rada beda dengan ndut ndutan deh kayakna.. Ini lebih dipengaruhi konstruksi girbokx matik nya yang menganut desain compact, yang meniadakan bagian accumulator, sehingga fluida untuk menggerakkan gigi, langsung disalurkan, tanpa dikumpulkan terlebih dahulu.. Desainnya compact, karena desain mobil secara keseluruhan juga compact. Ini juga (katanya) terjadi juga di Rushter dan Luxio matik. Ketiga model ini menganut 1 girboks matik yang sama. So, gejala nyendal, pasti terasa juga sedikit banyaknya, di Rushter dan Luxio matik.solar_kerosen wrote:-cut-
masalah Kesedak atau jerking biasanya karena mesin torsinya terbatas dan settingan bahan bakar dibuat seirit mungkin untuk mengejar 1:9 itu tadi, kalau gak mau jerking mah boleh coba yg 4000 cc keatas
Mengenai girboks matik yang ada di Kijang kapsul 1.8 sy kurang tahu spek girbok matiknya apakah sama. Karena, di Kijang kapsul, gejala nyendalnya juga terasa. Kecuali Innova matik dan Panther matic, sy engga ngerasain adanya gejala nyendal. Mungkin karena mereka sudah memakai girboks matik yang sudah ada accumulatornya (girboks matik desain normal yang lebih panjang dan besar secara fisik).
So, mungkin lebih tepat kalau duduk permasalahannya bukan di cc mobil yang harus 4000cc ke atas, tapi mungkin lebih tepat ke arah konstruksi girbok matik nya.
Oia, setelan mobil yang sudah menganut Euro2, adalah close loop, om solar. Kita engga bisa utak utik setelan campuran di ECU nya. Karena sudah dipatok dengan parameter tetap. Jadi bukan karena sengaja diiritin. Kalaupun bisa, alatnya sangat mahal, lebih mahal dari alat di bengkel resmi yoyoti.
Untuk irit mengirit, kalau mau jujur, regulasi emisi dari Euro2 sampai Euro6, dari sisi performa, jelas mencekik performa dibanding jaman dulu waktu belum ada regulasi pembatasan emisi, dimana kita masih bisa jor-joran, dan sebodo amat dengan emisi yang beracun.
Tapi karena pengetatan emisi ini juga sudah tuntutan global, ya tinggal pinter2nya insinyur2 mobil itu menciptakan enjin yang sangat ramah lingkungan, tapi masih memiliki power besar, alias menciptakan enjin2 baru berteknologi tinggi..
begitu kira2, maaf kalau kepanjangan..
cmiiw..
Om klep, ane justru engga ngerasain nyendalnya kaleng matik akibat idle up AC nya nyala saat mobil nggelinding, om..DOHC wrote:sdikit OOT... mengenai rush matic... ane perna coba ini mobil beberapa ari... yg ane rasain malah kaga ada nyendal2 om.... justru yg ada boyo abis...
Sori oom VM, ane bukan oom Solar, tp sedikit mau tanya nih,, oom VM udah liat sistem close loop O2 sensor? Antara Close Loop dan Open Loop perbedaan hanya ada di jumlah sensor.. Dimana waktu close loop ada sensor yang mendeteksi exhaust before CC dan after CC... Nanti perhitungan emisinya dibawa ke ECU untuk menghasilkan campuran udara dan bensin yang terbaik. Tapi bukan berarti gak bisa dioverride oom.. Too many piggy back yang udah bisa handle urusan ini sekarang... Tapi mahal atau gak relatif sih oom...VanzMatic wrote:Oia, setelan mobil yang sudah menganut Euro2, adalah close loop, om solar. Kita engga bisa utak utik setelan campuran di ECU nya. Karena sudah dipatok dengan parameter tetap. Jadi bukan karena sengaja diiritin. Kalaupun bisa, alatnya sangat mahal, lebih mahal dari alat di bengkel resmi yoyoti.
Bener, om jumlah sensor yg beda.datsu wrote:Sori oom VM, ane bukan oom Solar, tp sedikit mau tanya nih,, oom VM udah liat sistem close loop O2 sensor? Antara Close Loop dan Open Loop perbedaan hanya ada di jumlah sensor.. Dimana waktu close loop ada sensor yang mendeteksi exhaust before CC dan after CC... Nanti perhitungan emisinya dibawa ke ECU untuk menghasilkan campuran udara dan bensin yang terbaik. Tapi bukan berarti gak bisa dioverride oom.. Too many piggy back yang udah bisa handle urusan ini sekarang... Tapi mahal atau gak relatif sih oom...VanzMatic wrote:Oia, setelan mobil yang sudah menganut Euro2, adalah close loop, om solar. Kita engga bisa utak utik setelan campuran di ECU nya. Karena sudah dipatok dengan parameter tetap. Jadi bukan karena sengaja diiritin. Kalaupun bisa, alatnya sangat mahal, lebih mahal dari alat di bengkel resmi yoyoti.
Masi ttp meraung2 rupa nya.. N kebanting2 di kecepatan tinggi.. Means, this car can't be driven by fast driver..dieselkiki wrote:sekedar sharing walo mungkin basi.. akhirnya test drive juga ANA 1.3 G M/T rute muter di inner surabaya lalu ke arah banyuwangi lewat situbondo. mobil kantor rentalan golden umur 2 bln km 127XX KM. saya anggap masa brake in sudah lewat dan menurut pengalaman saya mobil rental mesinnya biasanya pada "jadi" dan enak buat lari karena dari lahir sudah langsung disiksa.
kesimpulan saya.
1. karakter suspensi belakng berubah.
2. rem rasanya lebih pakem daripada yg lama
3. posisi megemudi enak dan jok sopir lebih nyaman karena kerasa mencembung di paha kalau kita duduk. duduk di kursi penumpang depan dan tengah juga nyaman karena joknya walaupun tipis tapi rasanya lebih padat dan pas tidak seperti yg lama tebal tapi terlalu mengganjal. kombinasi dr suspensi dan jok ini menurut saya gak cepet bikin saya capek seperti old avanza.
4. karakter mesinnya enak buat rpm menengah dan enak buat city driving stop n go serta kuat juga buat lari rpm atas.
5. eps nyaman banget. ringannya pas
6. dengan fakta di atas saya beranggapan buat jalan luar kota lebih mantap dari old avanza. ternyata saya salah. saya nggak habis pikir. mobil ini buat luar kota melayang gak karuan. baru Kali ini saya takut nyopir avanza. mobil lari kiri kanan gak karuan. harus bener bener konsentrasi sekali meleng bahaya. saya duga ini gara gara bobot mobil yang lebih ringan daripada old avanza. menurut saya old avanza lebih mantap daripada new avanza buat lari kencang walaupun old avanza juga melayang untuk kecepatan tinggi. buat saya nyopirin ANA hanya enak buat dalam kota tapi tidak untuk luar kota.
7. buat lari 100 ke atas mesinnya sudah meraung raung kek jav idol aja. gak enak didengarnya di dalam kabin. gak seperti avanza lama yang cenderung lebih alus tapi mantap. udah gitu larinya juga ketahan gak bisa lepas. case mobil ini saja mungkin.
8. bagi yang belum pernah pegang avanza lama, ANA mungkin nyaman, tapi tidak buat yang khatam make habanza lama kek ak4ng.