Disain mobil2 India....masculine oriented

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22080
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Disain mobil2 India....masculine oriented

Post by Turboman »

zaman dahulu mobil2 India modelnya terlihat spt "Fossil modern", zaman skg sudah banyak berubah

Yg ane appreciate dari disain mobil2 India modern gak ada yg modelnya "Gay style", walau mmg bbrp masih ada disainnya terlihat "kaku", tapi at least terlihat Maskulin......

Dimulai dari Mahindra XUV500

Image


Tata Aria
Image


Mahindra Thar 2012
Image
Mesinnya TurboDiesel CRD 2600 cc


Force One
Image
Wlaua mmg Force 1 berbasis Foday Explorer - CungKok, tapi mesin TurboDoesel 2200 cc & Powertrain dikembangkan sendiri oleh Force Motor dgn lisensi dari MB


Tata Safari Storme
Image

Safari dress up
Image

SUV 7 seater terlaris di India - Mahindra Bolero - TurboDiesel 2600 cc, di India harga lebih murah daripada Ipah D4 D
Image
belakangnya mengingatkan kepada........

Apa mungkin selera konsumen di sana menggemari mobil yang robust dan tahan banting yah

Tapi sayangnya dari segi disain interior, produsen mobil2 India masih perlu banyak belajar dari Jepun & Eropa........terutama faktor fit & finish-nya
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Disain mobil2 India....masculine oriented

Post by asudarsono »

Di sana emang sebagian besar pengemudi itu laki2. Sampai2 sepeda motor juga gagah maskulin.

Tapi tidak semua bentuknya macho, ada juga Suzuki Spark, Tata Nano dll yg bentuknya manis.
Ready to Race
User avatar
278bubba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 344
Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
Location: Indonesia

Re: Disain mobil2 India....masculine oriented

Post by 278bubba »

asudarsono wrote:Di sana emang sebagian besar pengemudi itu laki2. Sampai2 sepeda motor juga gagah maskulin.

Tapi tidak semua bentuknya macho, ada juga Suzuki Spark, Tata Nano dll yg bentuknya manis.
Suzuki Spark yang kayak gimana ya?

Tapi sepertinya pabrikan2 mobil India belum punya bahasa design sendiri ya....
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Disain mobil2 India....masculine oriented

Post by AD74YA »

Turboman wrote: Apa mungkin selera konsumen di sana menggemari mobil yang robust dan tahan banting yah

Karena hampir 50% jalanan disana masih light off road, udah termasuk di kota-kota besarnya juga. Kata temen ane yang kuliah S1 disana, jalanan kita sih better dibanding disana, dan lalu lintasnya disini jauh lebih baik dari disana..

Kalau lihat cuplikan ini:
http://www.youtube.com/watch?v=UZ8SxeL2CmA

Saya jadi kebayang gimana nyetir disana.. :drinking: Dan pastinya butuh mobil yang robust :drinking:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
dany_pos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 413
Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22

Re: Disain mobil2 India....masculine oriented

Post by dany_pos »

Ndak suka mobil acha-acha trutama Maruti Esteem. Yang bener aja tahun segini masih model kayak gitu
:mky_04: :mky_04: :mky_04: :mky_04: :mky_04:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22080
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Disain mobil2 India....masculine oriented

Post by Turboman »

AD74YA wrote:[

Karena hampir 50% jalanan disana masih light off road, udah termasuk di kota-kota besarnya juga. Kata temen ane yang kuliah S1 disana, jalanan kita sih better dibanding disana, dan lalu lintasnya disini jauh lebih baik dari disana..
Mantap

Dengan kondisi jalan yg jelek, kemungkinan besar mobil2 India = Well Engineered against bad road condition

Juga di India mobil ditumpangi sekeluarga besar, bapak, ibu, anak2, kakek - nenek, sodara2.

Kondisi ini sama spt yg kita hadapi di Indonesia.

Kalo Alphard gen.2 / Merc B class dipake di India bisa2 under 50.000 Km EPS nya pada kena, di Indo aja ada yg 20 rb Km EPS nya dah kena (Alphard gen.2)

Di India Ipah D4 D terbukti sgt sukses dgn penjualan rata2 di atas 6000 unit per bulan, Fortuner juga sukses, Mahindra Bolero, Xylo & Scorpio juga sgt sukses, sehingga Mahindra XUV500 nya ikut laris manis.

Tata Sumo & safari juga sgt sukses

makanya ane jadi penasaran ama Tata Aria & Mahindra XUV 500.....mana mesin2-nya dah 2.2 CRD - VGT turbo :frm_tumbright:
* Bukan ajakan Beli *
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10473
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Disain mobil2 India....masculine oriented

Post by ak4ng »

itu mahindra kek mobil karoserian yah???
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR