rizalp wrote:Theflyingman wrote:Haloo,
selama ini hanya sebagai silent rider. setelah membaca review mengenai Mazda 8 oleh Bung AD74YA, akhirnya tertarik juga. karena kebetulan saya dinas di luar dan istri berada di jawa timur, jadi kami tidak melakukan test drive. Saya memutuskan mengambil Mazda 8, ingin keluar dari paten honda karena selama ini memakai honda. dan tentu mencari 7 seater.
Saya mengambil di Mazda Jakarta dengan Diskon 20jt, 3M black beauty, Karpet Mazda serta Payung.
terima kasih

Saya kemarin baru sempat TD M8, lumayan nyaman, khususnya buat keluarga di belakang, 3rd row juga kata istri dan anak2 nyaman, sepertinya makin keras keinginan ambil M8 nih, mau ngelepas SUV diesel dulu nih buat DPnya.
btw, Mazda Jakarta itu yg dimana ya? kemarin saya ke Mazda Bintaro, salesnya berani buka diskon 16juta, terus yg Mazda Jakarta Selatan di Pd Indah cuma berani buka 15juta, semua cuma bonus 3M ama karpet (standar ini mah).
makanya lagi mau bandingin diskon dulu nih,
terus ada info gak ya promo di IIMS bakalan kayak apa? kalo bakalan gede, mending nungguin IIMS aja deh...
Halo kembali lagi...setelah liburan kantor sebulan, dan menjajal M8 sendiri berikut sedikit review saya.
sebelumnya saya beli M8nya di Mazda Thamrin.
Libur lebaran saya jajal M8 dengan rute tanjakan dari Jember menuju bali melalui gunung gumitir banyuwangi. perjalanan dengan M8 sangat menyenangkan, walau memang diakui mobil ini termasuk berbody bongsor, jadi susah-susah gampang untuk nyalip dan juga kalo sudah masuk kedalam gang, harus berdoa dulu...

ada kejadian lucu akan diceritakan selanjutnya.
perjalanan dari jember ke bali dilakukan sore hari dimana kendaraan belum padat didaerah gunung gumitir. driving masih nyaman dengan automatic disaat menanjak dan turunan. tetapi perjalanan kembali dari bali ke jember digunung gumitir sudah malam dan kendaraan begitu padat terutama truk tangki BBM, disini M8 kewalahan dalam menanjak bila menggunakan automatic sehingga persneling diubah menjadi manual, alhamdulillah tanjakan bisa dilewati dengan nyaman dan baik.
*kesimpulan 1, M8 kurang responsif didalam trek tanjakan bila menggunakan automatic persneling.
seperti yg saya katakan diatas, M8 termasuk mobil yang berbody bongsor, sewaktu di jakarta 1 minggu setelah pengantaran, tragedi terjadi, kebetulan rumah mertua di condet dan masuk gang, saat adik membawa M8 tuk around-around jakarta, diujung gang rumah terdapat taman kecil dan saat adik melakukan manuver untuk berbelok kiri, akhirnya mobil nabrak batu taman, musibah kena lisplank bawah kiri, setelah nanya ke mazda, lisplank mazda belum ada stok di indonesia jadi harus pesan ke mazda jepang dan memerlukan waktu 2 bulan hiks..hiks...dan nanya kira2 berapa harganya dijawab 5jt rupiah....hiks...hiks....nangisnya tambah keras........usut punya usut spare part M8 masih mahal.......
*kesimpulan 2, M8 termasuk mobil berbody bongsor. dan spare part masih belum lengkap di MMI
sekarang kita bahas interior walau dari bung helm sudah memberikan reviewnya di halaman pertama, saya hanya ingin menambahkan beberapa bagian saja.
> awal datang dan melihat mobil terparkir di rumah, saya agak katro juga melihat ada tombol hitam kecil di handle pintu driver dan samping driver depan. yg berfungsi membuka dan mengunci pintu, saya langsung memvonis walah, ini kalo misal pencurian sangat gampang nie, tapi ternyata remote harus berada didekat baru mobil bisa berfungsi....hahaha dasar katrok
> Heater untuk kursi driver dan samping driver, ternyata bagi saya dan istri sangat berguna, saat perjalanan jauh, pasang di posisi HI, hmmm hangat terasa dari paha hingga pinggang, bagi kami sangat nyaman......
> GPS, sangat membantu, jember yang kota kecil GPSnya ternyata membaca sangat lengkap, sejak keluar saya belum melakukan update (Di alpine tertera update terakhir maret 2012), begitu juga selama perjalanan, sangat terbantu, routenya benar2 sesuai dengan yg ada di lapangan.
> Pada saat akan naik ferry, alhamdulillah tidak gesrek, disaat pintu ferry naik turun akibat dimainkan oleh gelombang, padahal menurut perkiraan saya akan kena bumper depannya dikarenakan pintunya goyang2
> FC masih sama dengan perhitungan pada saat mobil di bawa dari jakarta ke jember, 1:10
untuk sementara ini saja dulu review saya, mungkin kalau ada yg ingin di tanya mudah2n saya bisa membantu sebatas sepengetahuan saya saat menjajal M8 ini.
btw,
saya ada sedikit pertanyaan, mungkin bung helm bisa membantu menjawab, setiap dari kecepatan tinggi dan saya melakukan pengereman, kenapa saya merasakan ada getaran ya? apakah ini pengaruh ban atau ada pengaruh yang lain, mungkin teman2 yg lain ada masukan?