Landcruiser facelift harga lebih murah

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

billyd1773dz wrote:
agathos wrote:^

oo waduh, kalau lemot males juga, recovery-nya bisa lama :mky_05: iya om bill apalagi uda lumayan di pack-up mobilnya, jadi berat-nya uda lumayan banyak nambah-nya nihh. stick denagn warn aja deh, nabung ayo menabung :mky_02:

wakakak di uji coba dulu aja om bill masukin ke ipah terus bikin review disini hehehe.

Saya di rumah sih ada A343F bekas mesin 1KZ-TE nganggur, dl prado 90 series saya sempet KO 1KZ-TE nya dan mesti OH, akhirnya beli mesin satu lagi buat di kanibal dan sekalian dapet transmisi hehehe, pengen di oprek juga sih, cm bingung mau bangun mobil apa, lagi kepikiran Land Rover Series atau Jeep CJ5 :D heheh
hehe iya om, blm pernah nemu yg non warn dan kebut euy...... ada yg di bilang 2speed, ternyata kebutnya klw g ada beban, waktu gulung, waktu narik sih ya gtu deh... :D pling yg memuaskan kelas entry tabor aja sih,itu jg masih buatan warn, harganya murmer bandel, dan lumayan kenceng setara m8000... itu ok klw di jimun, cherokee FJ40 kli yah.. klw d ksh beban lc105 sih yaa gtw deh hehehe

owh susah ya om sparepart 1KZ-TE? wkwkwk klw rusak bingung nih.. kemrin turbonya jebol.. CT12B, akhirnya beli di ebay yg merk cina replacement CT12B sih, ukuranya pas plug n play.. gtw kualitasnya gmn.... sampe skrng sih masih gpp...

gw juga kemarin gb+TCnya g dipke hehehe :D pkeny AW4nya cherokee... jeroanya sama gampang ngawininnya ke toyota wkwkw :D TCM juga masuk.. memang kembaran.

biar ngacir digimanain ya 1kz-tenya hehehe :D bru tutup egr aja ud lumayan.

itu ada gardan dpn blkng g dipke nih di simpen2 aja penasaran ke fortuner masuk g yah.... yg dpn kyanya beda, klw fortuner 30spline ini 28spline. yg blkng kemungkinan sama....

:beer:
Nggak susah kok spareparts-nya om bill, coba cari di ko Akian Pasar Mobil kemayoran, telp-nya 0818189643, lengkap banget dia, saya belanja buat prado, lc, rav4 di sana dan pasti hampir selalu ready stock. Turbo 1KZ-TE kemaren saya sempet beli copotan yang uda di recon kena 3jt, tapi uda di jual lagi om bill. Agak banyak kok yang jual turbo copotan, kalau baru mesti nyengir nebusnya dari toko :big_slap: atau kenapa gak sekalian ganti turbo aja om bill ke CT26 punya supra atau IHI RHF4 sekalian om, buat nambah boost dan power.

wakakak sama kayak temen saya mesin 1UZ-FE (4000cc) supercharged, pasang di kijang kapsul pakai transmisi matic toyota tapi valve-body punya cherokee, body boleh kijang kapsul, tapi nempel Lancer Evo IV standar masih kuat banget :D hehehehe.

1KZ-TE saya dulu pakai unichip cukup sih om bill, muantabbb banget lari-nya ke 140kph-nya gampang banget sampe suka ngeri sendiri bawa-nya Torsi naik sekitar 70nm-an hp sih standar yah di 170hp-an (semua on engine yah bukan on wheel). Untuk tambah power lagi bisa pakai boost controller biar bisa di atur boost-nya mau seberapa gede om, tapi pastiin intercooler-nya memadai untuk boost gede. Kalau mau lebih mantep lagi pakai-in Water Methanol Injection buat main di boost yang lebih tinggi dan intercooler-nya pakai yang water to air supaya udara intake nya lebih dingin.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by billyd1773dz »

agathos wrote: Nggak susah kok spareparts-nya om bill, coba cari di ko Akian Pasar Mobil kemayoran, telp-nya 0818189643, lengkap banget dia, saya belanja buat prado, lc, rav4 di sana dan pasti hampir selalu ready stock. Turbo 1KZ-TE kemaren saya sempet beli copotan yang uda di recon kena 3jt, tapi uda di jual lagi om bill. Agak banyak kok yang jual turbo copotan, kalau baru mesti nyengir nebusnya dari toko :big_slap: atau kenapa gak sekalian ganti turbo aja om bill ke CT26 punya supra atau IHI RHF4 sekalian om, buat nambah boost dan power.

wakakak sama kayak temen saya mesin 1UZ-FE (4000cc) supercharged, pasang di kijang kapsul pakai transmisi matic toyota tapi valve-body punya cherokee, body boleh kijang kapsul, tapi nempel Lancer Evo IV standar masih kuat banget :D hehehehe.

1KZ-TE saya dulu pakai unichip cukup sih om bill, muantabbb banget lari-nya ke 140kph-nya gampang banget sampe suka ngeri sendiri bawa-nya Torsi naik sekitar 70nm-an hp sih standar yah di 170hp-an (semua on engine yah bukan on wheel). Untuk tambah power lagi bisa pakai boost controller biar bisa di atur boost-nya mau seberapa gede om, tapi pastiin intercooler-nya memadai untuk boost gede. Kalau mau lebih mantep lagi pakai-in Water Methanol Injection buat main di boost yang lebih tinggi dan intercooler-nya pakai yang water to air supaya udara intake nya lebih dingin.
owh seep... gw save yah nomernya hehehe :D gw dpt lumayan kondisinya halfcut km 80rban, tahun 04, cuma blm intercooler euy... :D blm ada masalah sih bru turbo aja, om uda pernah jajan apa aja 1kztenya? rata2 mahal g sih om sparepartny?

klw kalibrasi dimn yah dbdg? gw ke tempat yg biasa nanganin diesel konvensional, di tolak euy....

CT26 sih klw g salah bukan supra deh, tp 1HD-T dan 13BT-14BT hehe :D, supra 1jz-gte justru yg CT12B persis dgn 1KZ-TE tp 2 biji,CT20 d 2JZ-GTE cmiiw, klw turbonya ke gedeean spoolnya lebih lama, drpm bawahnya g dpt. IHI RHF4 suka yg bwat upgred ipah yah.. hehehe kepikiran juga, cuma harganya 7jt euy gw beli yg dri ebay sampe sini 3jt baru.... dan mikir juga klw mw naikin boost takut knp2 engine.... tkt susah cari sparepartnya. hehe... klw uda tw pedagangnya sih brani deh.. hehe :D

1KZ-TE kan non CRD yah... meski uda pke ecu.. jadi naiknya tinggi juga pke piggy wkwk :D di dyno ga om? uda pernah pke piggy sih, di ipah d4d hehe ajiib.... pingin juga masang piggy di 1kz-te.. wkwk :D

standar 1KZ-TE130 kan 130hp gan? yg intercooler 1KZ-TE185 145hp?

ini 1kz-te yah bukan yg 1kd-ftv?

boostcontroller tu kerjanya gmn? yg di pasang di line seblum wastegate itu kan? cara kerjanya gmn? ngebocorin aja atw gmn? d boil rugger turbonya IHI RHB5 gw bocorin aja line wastegatenya boost naik dri 0.6bar jadi 1bar, tp uda g bisa naik lagi, gw tutup line wastegatenya juga mentok 1bar.. klw mw naik lg gmn yah? musti ganti kli yah..

intercooler uda masuk rencana mw pasang haha, mungkin abis intercooler baru brani ngoprek boost hehehe :D

water to air intercooler........ hehe air to air aja deh, lebih simpel g perlu ngerawat line waternya, juga pompa airnya wkwk :D juga lebih efisien ngilangin panasnya untuk mobil yg terus gerak sih. klw static engine sih iya water to intercooler lebih baik.

klw ekshaust idealnya brp inci yah diameternya? bikin DP custom dmn yah...

skrng di paksa narik 33" bogger tu mesin, padahal FGnya malah lebih tinggi 3.5, dri std prado 4.11 atw 4.88 tp kuat2 aja wkwkw.. :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by andy1800 »

agathos wrote:
andy1800 wrote:Om agathos, diluar masalah kualitas suspensinya... klo perbedaan fitur drivetrain 4x4 nya, antara tiga kasta berbeda tsb: LC200, Prado nya om Agathos, bahkan sori sekalian dg fortuner...itu apa aja om?

Misalnya LC200 ada 3LSD, Prado 1, fort 1...trus lockernya ada sekian/dimana aja...dan semacanya gitu deh
Saya buat perbandingan antara LC200, Prado 150 dan Prado 120 yang ada di Indo aja yah om, soalnya spesifikasi-nya secara global banyak banget dan bedanya bisa banyak banget. LC200 yang masuk Indo lewat ATPM ada yang STD dan Full Speck, STD gak pakai KDSS dan Multi Terrain Select sementara kalau full speck sepertinya sudah termasuk semua itu, baik STD atau Full spec pakai mesin 4.6L Diesel, kalau IU ada diesel 4.5L dan Bensin yang 4.7 dan 4.6, LC Diesel bisanya dibilang versi sahara, ini uda lengkap dengan multi terrain select atau ATRAC untuk bantu off-road. Prado 150 hanya masuk lewat IU dan sejauh pengetahuan saya hanya ada 2 tipe dengan 1 mesin yaitu 2.7L TX dan TX Limited (baik audioless ataupun tidak). Prado 150 yang 2.7 ini tidak ada fitur Multi terain select tapi ada VSC/Vehicle Stability Control, fitur yang tidak ada di fortuner yang di jual di Indonesia. '

multi terrain select yang di pakai di LC200 ada pilihan untuk batuan, jalan tanah, pasir, lumpur dll, (Rock; Rock and Dirt; Mogul; Loose Rock; and Mud and Sand) juga crawl control. Ada yang bilang sistem seperti ini lebih bagus dari pada pakai locker tapi ada juga yang bilang lebih bagus locker, saya sendiri secara pribadi belum pernah coba sistem toyota multi terrain select ini jadi gak bisa komentar.

Land Cruiser 200 pakai transmisi AB60 dengan 6 speed triptronic untuk mesin 4.5L Diesel dan 4.6L dan 5.7L bensin, sementara yang 4.7 Bensin masih pakai A750F 5 Speed (sama dengan yang dipakai LC 100.Cygnus setelah model th 2003. Kalau prado yang 2.7L pakai transmisi 4 speed A343F sementara yang 3.0 diesel dan 4.0 bensin pakai 5 Speed A750F.

untuk locker semua LC200 dan LC150 punya central diff locker sebagai standar, tapi strata yang atas sudah pakai ATRAC dan Multi Train Select untuk off-road. Kalau di Prado 120 tipe atas-nya yang 3.0 dan 4.0 pakai Front and Rear Electronic Locker sebagai standar.

Transfer case LC200, Prado 150/120 dan Fortuner 4x4 semua sama ada pilihan Low Range dan High Range, ini yang bedain true off-roader dengan softroader, beberapa mobil "4x4" yang gak ada low range-nya akan sulit compete dengan mobil 4x4 yang sudah ada low range dan high range, karena distribusi power-nya tidak bisa dilakukan.

Prado 120 yang saya pakai sudah ada central diff-lock yang electronic dari factory, tapi gak dapet rear dan front locker. Central diff-lock kalau di prado 120 ikut ke tuas 4x4-nya yang ada pilihan HH, HL dan LL, HH (High Range) itu untuk normal driving condition and central diff gak di kunci, kalau HL itu High Range dengan Central differential lock di kunci, kalau LL itu murni low range dan central diff lock pasti di kunci. Kalau Prado 150 dia pakai sistem elektronis untuk transfercase-nya ada H4 dan L4 terus kemudan tombol diff-lock terpisah. Kemarin sempet coba prado 120 off-road di cijayanti dan masuk lumpur, so far tidak mengecewakan, walaupun cuma pakai Central Differential Lock, bisa lewat lumpur 1/4 ban dan naik ke tanjakan lumpur yang licin.

In conclusion kalau menurut saya sih baik fortuner maupun prado capable off-road dan sama2 strong contender, hanya memang prado lebih mahal karena prado adalah mobil CBU dengan pajak yang lebih tinggi dan memang secara interor quality lebih bagus dari fortuner, dan on-road ride yang lebih nyaman. Saya secara pribadi kalau ditanya pilih Fortuner baru atau Prado second, saya akan ambil prado second (lagi rencana mau ambil yang th 2006 dan 4000cc :mky_04: ) karena buat saya ride comfort dan interior comfort penting heheheh.
thanks a lot om :thanks: :thanks:
thanks ke billy jg tentu saja...cm klo thanks ke billy mah dah selalu olwez ...jd gak perlu disempetin khusus wkwkw
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

hmm, bisa jadi bukan sih om, saya waktu itu cuma lihat di bengkel 2JZ-GTE pake CT26 lagi mau diangkat taro ke BMW E36 buat race, bisa jadi itu custom yah. CT26 apa punya-nya 1HD yah, jadi penasaran, tak coba browsing ah hehehe.

usul juga om, sebelum belanja parts coba buka toyodiy.com dia ada parts diagram, number dan estimated price dari toyota, bantu banyak banget sebelum belanja.

oo bagus banget om kalau 80rb, saya di Prado 90 dl uda 130rb Km-nya hehehe. Turbo sih kayaknya masalah umum 1KZ-TE yah, Prado yang saya pegang dl juga sama pemilik sebelumnya turbo-nya di ganti karena masalah juga, pas di saya sih clean.

hmm 1KZ-TE saya dl pas di KM140rb mesti turun mesin karena ada 2 piston yang bolong (lupa nomor berapa), dl service-nya di simprug mobil dan sampe sekarang gak ketahuan penyebabnya apa. Parts (gasket2 dan metal) sih gak terlalu mahal sih pas OH, cm yang agak mahal emang beli halfcut-nya aja kena sekitar 12.5jt di alammotor. Setelah di service tempratur-nya suka naik kalau load mesin terlalu berat, pas di telusurin ada retak di cylinder head-nya. Terus radiator sempet bocor sehabis di service, ganti radiator asli sekitar 7jt-an asli. Setelah itu sih uda gak ada masalah lagi om, terus di jual deh ganti ke 105 dan dimulai petualangan baru :mky_02:

kayaknya kalau 1KZ-TE karena electronic injection dia gak bisa di kalibarsi kaya diesel konvensional, kalibrasi dia secara elektronis kayaknya, makanya pakai piggyback om.

Hmm, bukanya ada yang hybrid ballbearing yah om yang udah di customize supaya spool-nya gak terlalu lama, saya kemaren lihat beberapa di bengkel buat di pake di 3S-GTE juga kalau gak salah buat balap retro. Hehehe iya agak mahal soh IHI RHF4, tapi puas banget kalau denger2 testi yang pake di ipah dan fortuner.

Sebenernya kalau parts sih gak usah takut om, belanja di luar dan di indo 1KZ-TE kayaknya lumayan banyak pilihan. Saya kemaren ganti piston dan conrod 1FZ-FE sampe custom order di CP US gara2 di mana2 kagak ada yang jual piston yang aluminium forged, tapi puas banget sih.

1KZ-TE setelah piggyback naiknya lumayan tinggi, yang jelas waktu saya pake driving feel-nya langit sama bumi beda-nya. memang sih yang commonrail bisa lebih gede lagi naiknya. Saya dl pasang dan dyno di rev engineering, jalan panjang jakarta barat, jaman itu tuning diesel belum populer dan mereka satu-satunya yang paling bagus yang saya tau.

ayo2 dipasang om di 1KZ-TE, saya jamin beda-nya banyak banget, tapi sebelum di piggyback mending pasang Intercooler dl sih saran saya supaya tunningnya bisa maksimal.

yepp, 1KZ-TE 145bhp standar pas di chip naiknya lumayan banget om, kalau 1KD-FTV kan uda yang commonrail uda 170hp-an kalau gak salah power-nya.

boost control intinya kendaliin wastegate sih karena yang nentu-in kenceng atau tidak-nya boost/putaran turbin kan jumlah udara exhaust yang masuk ke dalam turbo dan di wastegate ada per yang ngatur buka-tutup katup udara itu dengan tekanan udara dari turbo, nah boost control tugasnya setau saya mengendalikan tekanan udara yang masuk ke wastegate. ada 2 tipe setahu saya yang mekanis manual dan electronic. kalau mekanis manual, dia pakai pelor dan per dan ada juga yang yang pake model katup tekanan, kalau elektronis kalau gak salah dia pakai selenoid untuk atur tekanan udara untuk buka tutup. Boost control yang pernah saya lihat adanya antara turbo dan wastegate om, di selang udara yang antara turbo dan wastegate om,.

Wastegate juga harus di sesuain sama kapasitas turbo-nya sih om, karena kan ukuran turbo pengaruh ke boost yang di hasilkan, kalau mau boost lebih gede berarti turbo lebih gede.

iya bener, intercooler paling penting karena semakin panas udara yang masuk ke ruang mesin lebih riskan mesin akan rusak, kalau di mesin bensin sih bisa nyebabin detonation/knocking kalau diesel saya jujur kurang paham.

heheh water to air emang lebih ribed sih ada waterpump dll, cm kalau saya lebih pilih itu karena keterbatasan tempat di ruang mesin buat intercooler dan karena untuk boost kecil dia lebih efisien dibanding air to air om, jadi saya pakai water to air yang barrel.

exhaust kayaknya coba 2.5" yah kalau boost gak gede karena mesin kan hanya 4 silinder, harusnya masih cukup, saya di 1FZ-FE supercharged (twin screw), mesin 6 silinder pakai 2.75" free flow boost di 0.8PSI, mantep banget bunyi dan tarikan. Kalau di jakarta sih saya bikin di budi kenalpot, tapi beberapa yang di recomend kencana dan kota mas knalpot (dua duanya di jakarta) bagus katanya, kalau bandung saya jujur kurang tau.

whehehe kalau narik 33" mah selama torsi di atas 300nm bukannya cukup yah om? wah kalau perhitungan final gear jujur saya buta dan masih belajar nih heheheh, bedanya yang tinggi dan rendah gimana om? LC105 saya setelah pakai 33" power drop, ada yang recommend ganti final gear tapi kehilangan top speed, kalau saya sih lebih pilih tambah power lagi wahehehee :mky_04:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by billyd1773dz »

agathos wrote:hmm, bisa jadi bukan sih om, saya waktu itu cuma lihat di bengkel 2JZ-GTE pake CT26 lagi mau diangkat taro ke BMW E36 buat race, bisa jadi itu custom yah. CT26 apa punya-nya 1HD yah, jadi penasaran, tak coba browsing ah hehehe.
1HD-T CT26 turbo gede soalnya itu om.. :D mungkin aja di upgred..
usul juga om, sebelum belanja parts coba buka toyodiy.com dia ada parts diagram, number dan estimated price dari toyota, bantu banyak banget sebelum belanja.

oo bagus banget om kalau 80rb, saya di Prado 90 dl uda 130rb Km-nya hehehe. Turbo sih kayaknya masalah umum 1KZ-TE yah, Prado yang saya pegang dl juga sama pemilik sebelumnya turbo-nya di ganti karena masalah juga, pas di saya sih clean.

hmm 1KZ-TE saya dl pas di KM140rb mesti turun mesin karena ada 2 piston yang bolong (lupa nomor berapa), dl service-nya di simprug mobil dan sampe sekarang gak ketahuan penyebabnya apa. Parts (gasket2 dan metal) sih gak terlalu mahal sih pas OH, cm yang agak mahal emang beli halfcut-nya aja kena sekitar 12.5jt di alammotor. Setelah di service tempratur-nya suka naik kalau load mesin terlalu berat, pas di telusurin ada retak di cylinder head-nya. Terus radiator sempet bocor sehabis di service, ganti radiator asli sekitar 7jt-an asli. Setelah itu sih uda gak ada masalah lagi om, terus di jual deh ganti ke 105 dan dimulai petualangan baru :mky_02:
wew kok bisa bolong yah... klw cyclder head g ada yg jual sampe beli halfcut? wkwk taun brp tuh halfcutnya murah bener, skrng pasaranya 40jtan. atw ambil headnya aja?

skrng gw lg nyambungin RPMnya klw diesel beda kan ama bensin di kawinin ke wrangler blm bisa nih... meteran solar juga blm pas, orang2 yg swap ke 1kz-te biasanya main hajar aja dashboard 1kzte di pasang d mblnya biar gampang.... gw g mw gtu, kabin musti wrangler ori... jd ngawin2in panelnya seru.. haha :D

radiator gw malah di kecilin dikit, biar g mentok steering house, well di coba nanjak g pernah overheating sih..... yg panas transmisinya. aslinya toyota g pke transcooler yah... klw AW4 aslinya pke... blm di pasang transcoolernya.
kayaknya kalau 1KZ-TE karena electronic injection dia gak bisa di kalibarsi kaya diesel konvensional, kalibrasi dia secara elektronis kayaknya, makanya pakai piggyback om.

Hmm, bukanya ada yang hybrid ballbearing yah om yang udah di customize supaya spool-nya gak terlalu lama, saya kemaren lihat beberapa di bengkel buat di pake di 3S-GTE juga kalau gak salah buat balap retro. Hehehe iya agak mahal soh IHI RHF4, tapi puas banget kalau denger2 testi yang pake di ipah dan fortuner.
ball bearing yg intinya biar loncer aja turbinenya... :D ukuran A/R ration tetep pengaruh, sesuai kapasitas mesin, juga rentang rpmnya.... turbo lebih besar blm tentu lebih baik hehe :D apalagi bwat diesel yg mentok 4000rpm.. ball bearing bisa aja di pke klw ada duit sih .. haha :D ipah di kasih piggy +intercooler uda dpt 190hp lebih uda enak bngt om.... jarang d set maksimal juga.. rasanya g perlu deh sampe upgred turbo... kec klw ntar jebol yg skrng ya mending upgred hehe :D
Sebenernya kalau parts sih gak usah takut om, belanja di luar dan di indo 1KZ-TE kayaknya lumayan banyak pilihan. Saya kemaren ganti piston dan conrod 1FZ-FE sampe custom order di CP US gara2 di mana2 kagak ada yang jual piston yang aluminium forged, tapi puas banget sih.
subtitusi 1kz pke apasih? dgn keluarga kd hilux/ipah ada yg sama g sih?
1KZ-TE setelah piggyback naiknya lumayan tinggi, yang jelas waktu saya pake driving feel-nya langit sama bumi beda-nya. memang sih yang commonrail bisa lebih gede lagi naiknya. Saya dl pasang dan dyno di rev engineering, jalan panjang jakarta barat, jaman itu tuning diesel belum populer dan mereka satu-satunya yang paling bagus yang saya tau.
ayo2 dipasang om di 1KZ-TE, saya jamin beda-nya banyak banget, tapi sebelum di piggyback mending pasang Intercooler dl sih saran saya supaya tunningnya bisa maksimal.
kena brp om di dynonya? hehe :D

iyah ipah gw juga d rev kemarin..... wkwkw :D peer gw intercooler transcooler, bikin DP ekshaust, bru piggy terakhir deh... hmmm skrng juga lagi nunggu surat nih blm kelar aja bensin ke diesel lama bener..... barangkali ada kenalan om, bisa ngurus surat swap engine gini?

btw dulu prado90 nya dpt brp FCnya om? gw lagi nyetel meteran solar nih... sblmnya ada 3/4 tank waktu di turunin tangkinya,uda seminggu wira wiri turun dikit,meteranya gw kira masih ngaco... trus di isi eh 70rb penuh... hmmm tangkinya 80ltr padahal.
exhaust kayaknya coba 2.5" yah kalau boost gak gede karena mesin kan hanya 4 silinder, harusnya masih cukup, saya di 1FZ-FE supercharged (twin screw), mesin 6 silinder pakai 2.75" free flow boost di 0.8PSI, mantep banget bunyi dan tarikan. Kalau di jakarta sih saya bikin di budi kenalpot, tapi beberapa yang di recomend kencana dan kota mas knalpot (dua duanya di jakarta) bagus katanya, kalau bandung saya jujur kurang tau.
wkwk superchargenya custom atw kit om? brp duit tuh.... hehe :D gw ngoprek2 d taft yg satunya pke s/c rootblower juga blm dpt setelan pasnya nih ukuran pulley... :D

klw DP yg suka dpke di ipah/fortuner biasanya 3" tp gtw ke blkngnya klw yg full set tetep 3" atw mengecil lagi....

skrng sih pke 2.5" uda freeflow... :D
whehehe kalau narik 33" mah selama torsi di atas 300nm bukannya cukup yah om? wah kalau perhitungan final gear jujur saya buta dan masih belajar nih heheheh, bedanya yang tinggi dan rendah gimana om? LC105 saya setelah pakai 33" power drop, ada yang recommend ganti final gear tapi kehilangan top speed, kalau saya sih lebih pilih tambah power lagi wahehehee :mky_04:

haha narik sih narik om... tp kerasa jd beban :D itunganya karna pke ratio 3.5, jadi kaya pke ban 35" wkwk :D

haha klw ngedrop bisa naikin power... bwat harian sih enak, d tol enak, nanjak enak,
tp klw oprut.... giliran di suruh ngerayap pasti susah.. engine brake kurang, manjat batu jadi musti di geber terus, ga bisa nanjak secara gentle... gw yg rugger gtu dulu pke ban 33" ratio std naikin aja tenaganya pke rugger, main sampai medium gpp, uda nyengir2 g perlu ganti FG ketemu nanjak lumpur nikmat tenaga berlimpah, karna ngadepin nya memang mending d geber,

tp bgtu di kasih yg tricky batu2an,maunya lari terus tu mbl, g bisa di suruh ngerayap pelan2 wkwk :D apalagi waktu turun terjal dan panjang nanlicin... hehe g bisa ngerayap turun engine brake nya kurang hehe :D meluncur bebas deh... hahah :D skrng transfercase ganti, fg ganti..
langsung beda nikmat lebih tenang n nyantai rasanya.... nanjak extrme juga g perlu d gas, langsung angkat kopling jalan wkwk :D mw ngembat juga bisa2 aja.. karna transfercasenya yg d ganti topspeed tetep di atas stock. d HInya lebih tinggi di LO lebih low.

aplgi klw om mw pke locker, bahaya klw g bisa ngerayap.

top speed sih engga berkurang yah, tp kembali ke kondisi saat pke ban std... tergantung itungannya... :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by billyd1773dz »

andy1800 wrote: thanks a lot om :thanks: :thanks:
thanks ke billy jg tentu saja...cm klo thanks ke billy mah dah selalu olwez ...jd gak perlu disempetin khusus wkwkw
errrrr apaann seehhhh :mky_06:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
ahmadinejad
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Mon Feb 25, 2008 16:18

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by ahmadinejad »

billyd1773dz wrote:

komponen kaki2nya fortuner/prado memang lebih *gede

:beer:
Kl dibandingin dengan trailblzer gedean mana om?

Btw prado 2.7 tx itu brarti transmisinya msh 4 speed ya?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by billyd1773dz »

ahmadinejad wrote:
billyd1773dz wrote:

komponen kaki2nya fortuner/prado memang lebih *gede

:beer:
Kl dibandingin dengan trailblzer gedean mana om?

Btw prado 2.7 tx itu brarti transmisinya msh 4 speed ya?
gw liatnya dri DB arb om, d sana blm ada trailblazer, pling chevrolet colorado 06 on axle dpn 1.20" 28spline belakang 1.31" 30spline ukuran/diamter as rodanya.

klw hilux/fortuner depan 1.31" 30spline blkng 1.31" 30spline.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
ahmadinejad
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Mon Feb 25, 2008 16:18

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by ahmadinejad »

Ok om.
Jadi tambah bingung hahahaha
Gak ngerti yg gitu2 an.

Tp memang trailblazer torsinya bikin ngiler…
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

wew kok bisa bolong yah... klw cyclder head g ada yg jual sampe beli halfcut? wkwk taun brp tuh halfcutnya murah bener, skrng pasaranya 40jtan. atw ambil headnya aja?
engine trans dan ecu om dapetnya tapi gak ada surat-surat itu. pas kemaren ke gudang ternyata bukan cm bolong pistonnya tapi conrod-nya juga patah dan nge hajar blok mesin sampe bolong :big_slap:

skrng gw lg nyambungin RPMnya klw diesel beda kan ama bensin di kawinin ke wrangler blm bisa nih... meteran solar juga blm pas, orang2 yg swap ke 1kz-te biasanya main hajar aja dashboard 1kzte di pasang d mblnya biar gampang.... gw g mw gtu, kabin musti wrangler ori... jd ngawin2in panelnya seru.. haha :D

radiator gw malah di kecilin dikit, biar g mentok steering house, well di coba nanjak g pernah overheating sih..... yg panas transmisinya. aslinya toyota g pke transcooler yah... klw AW4 aslinya pke... blm di pasang transcoolernya.
wah ribed juga yah om, kemaren di bengkel ada G-Class lagi swap pake 1KZ juga, kata mekaniknya pake dashboard asli G-Klass, mau tak coba tanya2in wiring-nya ke dia? Kalau prado 1KZ-nya transcooler-nya ikut ke radiator, dia ada dibawah radiator kalau gak salah pendinginnya. Cm emang lebih efektif pakai yang terpisah sih.
ball bearing yg intinya biar loncer aja turbinenya... :D ukuran A/R ration tetep pengaruh, sesuai kapasitas mesin, juga rentang rpmnya.... turbo lebih besar blm tentu lebih baik hehe :D apalagi bwat diesel yg mentok 4000rpm.. ball bearing bisa aja di pke klw ada duit sih .. haha :D ipah di kasih piggy +intercooler uda dpt 190hp lebih uda enak bngt om.... jarang d set maksimal juga.. rasanya g perlu deh sampe upgred turbo... kec klw ntar jebol yg skrng ya mending upgred hehe :D.
Heheheh A/R sih ikut ke ukuran turbo dan memang gak bisa di apa2in om, cm ball-bearing bantu agar spoolnya gak terlalu lama aja, tapi kalau size turbo-nya kegedean sih tetep aja dodol tuh lag-nya mau ball bearing atau nggak. Tapi setelah dipikir-pikir untuk off-road gak perlu boost terlalu gede sih, soalnya butuhnya power down low.

subtitusi 1kz pke apasih? dgn keluarga kd hilux/ipah ada yg sama g sih?.
hmm 1KD dan 2KD kan sebenernya pengembangan dari 1KZ bisa jadi sama, tapi persis satu2 apa aja yang sama saya gak tau. kalau diligat di parts cross reference toyodiy.con sih fuel filter 1KD bisa dipake di 1KZ (parts numbernya sama2 23300‑30160).
1kena brp om di dynonya? hehe :D.
dulu pasang unichip dan dyno kena 4.5-5 juta kalau gak salah om, uda lama juga.
iyah ipah gw juga d rev kemarin..... wkwkw :D peer gw intercooler transcooler, bikin DP ekshaust, bru piggy terakhir deh... hmmm skrng juga lagi nunggu surat nih blm kelar aja bensin ke diesel lama bener..... barangkali ada kenalan om, bisa ngurus surat swap engine gini?

btw dulu prado90 nya dpt brp FCnya om? gw lagi nyetel meteran solar nih... sblmnya ada 3/4 tank waktu di turunin tangkinya,uda seminggu wira wiri turun dikit,meteranya gw kira masih ngaco... trus di isi eh 70rb penuh... hmmm tangkinya 80ltr padahal.
hehehe surat ada sih temen yang bisa bantu urus di polda om, tapi om billy di bandung kan yah, tak coba tanya dia bisa apa nggak yah besok, pajak faktur dll mesinnya lengkap gak om?

bensin dl setelah unichip dapet di 1:6.5 dan 1:7 dalkot kalau bawa sopan, itu pakai pertadex, kalau lagi buru-buru dapet di 1:5 om bill.
wkwk superchargenya custom atw kit om? brp duit tuh.... hehe :D gw ngoprek2 d taft yg satunya pke s/c rootblower juga blm dpt setelan pasnya nih ukuran pulley... :D.
Kit om, pake punya sprintex aussie, waduh pully setelan ukuran untuk boost-nya om? semakin kecil pulley s/c semakin besar boost atau bisa juga pulley crank-nya di naikin ukurannya juga. kemaren saya nambah boost ke 12psi ngubah pulley supercharger di kecilin dan pulley crank di gede-in dikit. Bahan yang bagus pakai Duralumin om, enteng dan kuat, cm emang mahal buat-nya.
wklw DP yg suka dpke di ipah/fortuner biasanya 3" tp gtw ke blkngnya klw yg full set tetep 3" atw mengecil lagi....

skrng sih pke 2.5" uda freeflow... :D
oo gede juga yah DP innova/fortie saya pikir masih di 2.5 juga.
haha narik sih narik om... tp kerasa jd beban :D itunganya karna pke ratio 3.5, jadi kaya pke ban 35" wkwk :D

haha klw ngedrop bisa naikin power... bwat harian sih enak, d tol enak, nanjak enak,
tp klw oprut.... giliran di suruh ngerayap pasti susah.. engine brake kurang, manjat batu jadi musti di geber terus, ga bisa nanjak secara gentle... gw yg rugger gtu dulu pke ban 33" ratio std naikin aja tenaganya pke rugger, main sampai medium gpp, uda nyengir2 g perlu ganti FG ketemu nanjak lumpur nikmat tenaga berlimpah, karna ngadepin nya memang mending d geber,

tp bgtu di kasih yg tricky batu2an,maunya lari terus tu mbl, g bisa di suruh ngerayap pelan2 wkwk :D apalagi waktu turun terjal dan panjang nanlicin... hehe g bisa ngerayap turun engine brake nya kurang hehe :D meluncur bebas deh... hahah :D skrng transfercase ganti, fg ganti..
langsung beda nikmat lebih tenang n nyantai rasanya.... nanjak extrme juga g perlu d gas, langsung angkat kopling jalan wkwk :D mw ngembat juga bisa2 aja.. karna transfercasenya yg d ganti topspeed tetep di atas stock. d HInya lebih tinggi di LO lebih low.

aplgi klw om mw pke locker, bahaya klw g bisa ngerayap.

top speed sih engga berkurang yah, tp kembali ke kondisi saat pke ban std... tergantung itungannya... :D
waduh, ribed juga ternyata uyah kalau gak ganti final gear, iya sih, kemaren waktu coba di batu emang pas turun mau-nya nyelonong terus dan berasa over-powered banget. Hmm another one for the book berati nih final gear. duhh ngobrol sama om billy bikin list belanja tambah banyak nih ahahahahahah :big_slap:
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

ahmadinejad wrote:Ok om.
Jadi tambah bingung hahahaha
Gak ngerti yg gitu2 an.

Tp memang trailblazer torsinya bikin ngiler…
mending di jajal dl aja om masing-masing mobil, kan dealer2 chevy banyak nawarin test drive tuh. Prado tadi yang TX Limited 2.7 tahun 2010 ada yang jual di gading 710 buka-nya kayaknya kalau di tawar dibawah 700 dikit masih bisa tuh. Ngiler banget ngeliatnya :ungg:
Last edited by agathos on Sun Jan 27, 2013 15:28, edited 1 time in total.
ahmadinejad
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Mon Feb 25, 2008 16:18

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by ahmadinejad »

agathos wrote:
ahmadinejad wrote:Ok om.
Jadi tambah bingung hahahaha
Gak ngerti yg gitu2 an.

Tp memang trailblazer torsinya bikin ngiler…
mending di jajal dl aja om masing-masing mobil, kan dealer2 chevy banyak nawarin test drive tuh. Prado tadi yang TZ Limited tahun 2010 ada yang jual di gading 710 buka-nya kayaknya kalau di tawar dibawah 700 dikit masih bisa tuh. Ngiler banget ngeliatnya :ungg:
Hahaha… boro2 test drive. Unitnya aja blm ada hahahaha
Sy posisi d banjarmasin om.
Pernah tanya di diler chevy malah suruh indent.
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

^

gubrakkkkk :frm_bang_head:

On paper sih bagus trailblazer om, reviewnya juga ok banget di majalah2 lokal, tapi chevy jangka panjangnya awet gak yah? kayak blazer kan banyak yang udah babakbelur tuh sekarang :ungg:

Prado mesinnya boyo parah 2.7L nya kalau bukan orang sabar nggak di reccomended bawa mobil ini, kecuali siap budget lebih buat supercharged/turbo-in
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by billyd1773dz »

agathos wrote:
wew kok bisa bolong yah... klw cyclder head g ada yg jual sampe beli halfcut? wkwk taun brp tuh halfcutnya murah bener, skrng pasaranya 40jtan. atw ambil headnya aja?
engine trans dan ecu om dapetnya tapi gak ada surat-surat itu. pas kemaren ke gudang ternyata bukan cm bolong pistonnya tapi conrod-nya juga patah dan nge hajar blok mesin sampe bolong :big_slap:

skrng gw lg nyambungin RPMnya klw diesel beda kan ama bensin di kawinin ke wrangler blm bisa nih... meteran solar juga blm pas, orang2 yg swap ke 1kz-te biasanya main hajar aja dashboard 1kzte di pasang d mblnya biar gampang.... gw g mw gtu, kabin musti wrangler ori... jd ngawin2in panelnya seru.. haha :D

radiator gw malah di kecilin dikit, biar g mentok steering house, well di coba nanjak g pernah overheating sih..... yg panas transmisinya. aslinya toyota g pke transcooler yah... klw AW4 aslinya pke... blm di pasang transcoolernya.
wah ribed juga yah om, kemaren di bengkel ada G-Class lagi swap pake 1KZ juga, kata mekaniknya pake dashboard asli G-Klass, mau tak coba tanya2in wiring-nya ke dia? Kalau prado 1KZ-nya transcooler-nya ikut ke radiator, dia ada dibawah radiator kalau gak salah pendinginnya. Cm emang lebih efektif pakai yang terpisah sih.
ball bearing yg intinya biar loncer aja turbinenya... :D ukuran A/R ration tetep pengaruh, sesuai kapasitas mesin, juga rentang rpmnya.... turbo lebih besar blm tentu lebih baik hehe :D apalagi bwat diesel yg mentok 4000rpm.. ball bearing bisa aja di pke klw ada duit sih .. haha :D ipah di kasih piggy +intercooler uda dpt 190hp lebih uda enak bngt om.... jarang d set maksimal juga.. rasanya g perlu deh sampe upgred turbo... kec klw ntar jebol yg skrng ya mending upgred hehe :D.
Heheheh A/R sih ikut ke ukuran turbo dan memang gak bisa di apa2in om, cm ball-bearing bantu agar spoolnya gak terlalu lama aja, tapi kalau size turbo-nya kegedean sih tetep aja dodol tuh lag-nya mau ball bearing atau nggak. Tapi setelah dipikir-pikir untuk off-road gak perlu boost terlalu gede sih, soalnya butuhnya power down low.

subtitusi 1kz pke apasih? dgn keluarga kd hilux/ipah ada yg sama g sih?.
hmm 1KD dan 2KD kan sebenernya pengembangan dari 1KZ bisa jadi sama, tapi persis satu2 apa aja yang sama saya gak tau. kalau diligat di parts cross reference toyodiy.con sih fuel filter 1KD bisa dipake di 1KZ (parts numbernya sama2 23300‑30160).
1kena brp om di dynonya? hehe :D.
dulu pasang unichip dan dyno kena 4.5-5 juta kalau gak salah om, uda lama juga.
iyah ipah gw juga d rev kemarin..... wkwkw :D peer gw intercooler transcooler, bikin DP ekshaust, bru piggy terakhir deh... hmmm skrng juga lagi nunggu surat nih blm kelar aja bensin ke diesel lama bener..... barangkali ada kenalan om, bisa ngurus surat swap engine gini?

btw dulu prado90 nya dpt brp FCnya om? gw lagi nyetel meteran solar nih... sblmnya ada 3/4 tank waktu di turunin tangkinya,uda seminggu wira wiri turun dikit,meteranya gw kira masih ngaco... trus di isi eh 70rb penuh... hmmm tangkinya 80ltr padahal.
hehehe surat ada sih temen yang bisa bantu urus di polda om, tapi om billy di bandung kan yah, tak coba tanya dia bisa apa nggak yah besok, pajak faktur dll mesinnya lengkap gak om?

bensin dl setelah unichip dapet di 1:6.5 dan 1:7 dalkot kalau bawa sopan, itu pakai pertadex, kalau lagi buru-buru dapet di 1:5 om bill.
wkwk superchargenya custom atw kit om? brp duit tuh.... hehe :D gw ngoprek2 d taft yg satunya pke s/c rootblower juga blm dpt setelan pasnya nih ukuran pulley... :D.
Kit om, pake punya sprintex aussie, waduh pully setelan ukuran untuk boost-nya om? semakin kecil pulley s/c semakin besar boost atau bisa juga pulley crank-nya di naikin ukurannya juga. kemaren saya nambah boost ke 12psi ngubah pulley supercharger di kecilin dan pulley crank di gede-in dikit. Bahan yang bagus pakai Duralumin om, enteng dan kuat, cm emang mahal buat-nya.
wklw DP yg suka dpke di ipah/fortuner biasanya 3" tp gtw ke blkngnya klw yg full set tetep 3" atw mengecil lagi....

skrng sih pke 2.5" uda freeflow... :D
oo gede juga yah DP innova/fortie saya pikir masih di 2.5 juga.
haha narik sih narik om... tp kerasa jd beban :D itunganya karna pke ratio 3.5, jadi kaya pke ban 35" wkwk :D

haha klw ngedrop bisa naikin power... bwat harian sih enak, d tol enak, nanjak enak,
tp klw oprut.... giliran di suruh ngerayap pasti susah.. engine brake kurang, manjat batu jadi musti di geber terus, ga bisa nanjak secara gentle... gw yg rugger gtu dulu pke ban 33" ratio std naikin aja tenaganya pke rugger, main sampai medium gpp, uda nyengir2 g perlu ganti FG ketemu nanjak lumpur nikmat tenaga berlimpah, karna ngadepin nya memang mending d geber,

tp bgtu di kasih yg tricky batu2an,maunya lari terus tu mbl, g bisa di suruh ngerayap pelan2 wkwk :D apalagi waktu turun terjal dan panjang nanlicin... hehe g bisa ngerayap turun engine brake nya kurang hehe :D meluncur bebas deh... hahah :D skrng transfercase ganti, fg ganti..
langsung beda nikmat lebih tenang n nyantai rasanya.... nanjak extrme juga g perlu d gas, langsung angkat kopling jalan wkwk :D mw ngembat juga bisa2 aja.. karna transfercasenya yg d ganti topspeed tetep di atas stock. d HInya lebih tinggi di LO lebih low.

aplgi klw om mw pke locker, bahaya klw g bisa ngerayap.

top speed sih engga berkurang yah, tp kembali ke kondisi saat pke ban std... tergantung itungannya... :D
waduh, ribed juga ternyata uyah kalau gak ganti final gear, iya sih, kemaren waktu coba di batu emang pas turun mau-nya nyelonong terus dan berasa over-powered banget. Hmm another one for the book berati nih final gear. duhh ngobrol sama om billy bikin list belanja tambah banyak nih ahahahahahah :big_slap:
PIB g ada euy, klw surat2 faktur dll sih komplit, gw mentoknya karna mesin CJ yg asli g ada euy....... :hammer: gw beli bangkainya g ada mesin, tp komplit body part dan interior asli YJ semua, uda nambru 3thn g jln katanya. plat nya memang B om... bole deh om. hehehe :D thx bngt yah..

hehe iya om, ipah gw mwnya loncat2 terus klw di bejek agresif bngt, g kebayang klw bwat jip di pke adventure gmn wkwkw :D butu mapping ecunya kli yah, di bedain bwat oprut ama onroad..

owh filter olinya sama yah ama 1KD seep..... blm gw ganti aja filter olinya haha :D berikutnya glownya nih kyanya uda mw tewas. Compressor AC bunyi pula.. :frm_bang_head:

1KZ musti 2 yah accu nya, di pasang 1 beberebetan wkwkw :D dan sensitif jg listrik ke performa mesinnya, klw groundcable uda pernah pasang om?

haha iyah dulu gw juga 4-5jtan, unichip, dyno dapet brp HP om?

iyah nyatu ke radiator, tp radiator gw rada di kecilin euy, mentok ke steering house jadi baiknya di tambah transcooler kli yah.

hehe iya mw di gedein lg pulleynya skrng 1:1, injector jg perlu di oprek nih, klw ke gedean pulleynya beban ke mesin juga pasti nambah berat yah... jadi musti di itung selisihnya yg pas nambah tenaga dan beban ke pulleynya.

hahah makanya om, sebelum locker bnyk yg lebih penting wkwkw :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

^

oo sip, tak coba tanya-in besok yah om sama temen saya, mudah2an bisa om.

wah bangke dapet berapa dulu om? temen ada yang mau bangun Wrangeler juga nih buat mainan.

Oh btw saya ada buku service Prado 90 yang ada wiring diagram-nya kalau butuh kabarin aja om, nanti tak scan-in dan kirim ke om bill lewat email, siapa tau bisa bantu2.

wakakaka, kalau jip sih mantebbb banget pasto om. kan unichip Q+ bisa 5 mapping kan om, jadi tinggal switch aja.

waduh kalau glow kayaknya spesifik deh dia , ini parts number dan estimated price dari toyota om untuk yang KZJ90:

19850‑67030 BOOST VENTILATOR-GV=12V-11V 4 $72.78

kompressor ac saya dl juga sempet service sih dl, cm lupa kena berapa dan dimana.

Accu dari factory-nya 2 saya kalau gak salah memang om prado saya dl, battery isolatornya ada settingan dari factory juga, jadi mkn itu sebabnya. ground wire saya pake di semua mobil saya sih, so far gak ada pengaruh ke performance, tapi pastinya audio lebih jernih sedikit speaker dan umur accu lebih panjang dikit.

kalau gak salah sih 160/170hp torsi di 400nm-an, lupa persisnya om, uda lama om nanti tak coba cari dyno sheetnya deh hehehe.

semakin gede crank pulley bobot mesin pasti makin berat om, makanya supercharger sebenernya gak se efisien turbo, soalnya takes power to make power, cm emang buat oprut down-low torque and powernya enak banget. wheheeh nah kalau saya kemaren itung2an trial and error, semuanya ngandelin data dari tunning haltech :D, kalau gak pas yah buat baru lagi pulley-nya, gak ada yang bisa itung matematika pas-nya soalnya baik saya maupun orang bengkel saya wakakakakak :wkkk:
hahah makanya om, sebelum locker bnyk yg lebih penting wkwk
wakakaka iya bener banget om bill, untuk konsul dl sama om bill nih
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by billyd1773dz »

agathos wrote:^

oo sip, tak coba tanya-in besok yah om sama temen saya, mudah2an bisa om.

wah bangke dapet berapa dulu om? temen ada yang mau bangun Wrangeler juga nih buat mainan.

Oh btw saya ada buku service Prado 90 yang ada wiring diagram-nya kalau butuh kabarin aja om, nanti tak scan-in dan kirim ke om bill lewat email, siapa tau bisa bantu2.

wakakaka, kalau jip sih mantebbb banget pasto om. kan unichip Q+ bisa 5 mapping kan om, jadi tinggal switch aja.

waduh kalau glow kayaknya spesifik deh dia , ini parts number dan estimated price dari toyota om untuk yang KZJ90:

19850‑67030 BOOST VENTILATOR-GV=12V-11V 4 $72.78

kompressor ac saya dl juga sempet service sih dl, cm lupa kena berapa dan dimana.

Accu dari factory-nya 2 saya kalau gak salah memang om prado saya dl, battery isolatornya ada settingan dari factory juga, jadi mkn itu sebabnya. ground wire saya pake di semua mobil saya sih, so far gak ada pengaruh ke performance, tapi pastinya audio lebih jernih sedikit speaker dan umur accu lebih panjang dikit.

kalau gak salah sih 160/170hp torsi di 400nm-an, lupa persisnya om, uda lama om nanti tak coba cari dyno sheetnya deh hehehe.

semakin gede crank pulley bobot mesin pasti makin berat om, makanya supercharger sebenernya gak se efisien turbo, soalnya takes power to make power, cm emang buat oprut down-low torque and powernya enak banget. wheheeh nah kalau saya kemaren itung2an trial and error, semuanya ngandelin data dari tunning haltech :D, kalau gak pas yah buat baru lagi pulley-nya, gak ada yang bisa itung matematika pas-nya soalnya baik saya maupun orang bengkel saya wakakakakak :wkkk:
hahah makanya om, sebelum locker bnyk yg lebih penting wkwk
wakakaka iya bener banget om bill, untuk konsul dl sama om bill nih
oks om.. hehe thx yah.. :D :D

dulu beli 25jt surat komplit om... kondisi mengenaskan, nemu kebetulan itu juga kampung.... uda 3thn g jln, ada bekas penyok di kiri, tp body,dashboard,hartop,jok,kapmesin,fender,grill,rollbar, sampe pernak pernik kecil wrangler YJ semua.. cuma sasis dan kaki2 aja masih CJ..... hehe :D lngsng restorasi.

ada sih om ebooknya service manual 1KZ-TE hehe :D owh mantap 160hp hehe :D

thx yah om infonya :D
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

^

wah murah juga yah uda YJ juga lagi modelnya jadi gak repot belanja lagi.

hehehe saya yang thank you om bill, dapet banyak masukan dari om bill nih soal oprut :thanks:
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by andy1800 »

billyd1773dz wrote:
ahmadinejad wrote:
billyd1773dz wrote:

komponen kaki2nya fortuner/prado memang lebih *gede

:beer:
Kl dibandingin dengan trailblzer gedean mana om?

Btw prado 2.7 tx itu brarti transmisinya msh 4 speed ya?
gw liatnya dri DB arb om, d sana blm ada trailblazer, pling chevrolet colorado 06 on axle dpn 1.20" 28spline belakang 1.31" 30spline ukuran/diamter as rodanya.

klw hilux/fortuner depan 1.31" 30spline blkng 1.31" 30spline.

:beer:
kalau Prado 90, Prad0 120, Prado 150.... brp Billy?
*eh dah sempet ditulis diatas2 blm sih ya
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by billyd1773dz »

andy1800 wrote: kalau Prado 90, Prad0 120, Prado 150.... brp Billy?
*eh dah sempet ditulis diatas2 blm sih ya
berdasarkan kitab suci sih,
prado sampai 03 diameter carriernya 7.5" itu 27spline 1.1" di atas itu carriernya 8" as rodanya jadi 30spline 1.31"

klw hilux mulai 05

gardan blkng sih 30spline 1.31" semua.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

^

wah lumayan juga
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by billyd1773dz »

^^
dgn 105 sih meski sama2 30spline tetep aja beda prado kan IFS wkwkw :D
LC71,76,78,79,100&105 dan lexusLX470 yg blkng lebih gede lagi 32spline 1.37"

perbandingan ama landrover yg tersohor.. series I-III 10spline 1.11", defender 10spline 1.11" dan versi heavy duty/salisburynya 24spline 1.24" hmmmmm

meski ada yg bilang juga kualitas material sangat berperan, diamter kalah tp kualitas lebih baik, bisa jadi sama kuat........ :D tinggal pembuktiannya di lapanganya aja.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

Whehehehe, bener banget sih om kualitas bahan lumayan ngaruh, tapi saya udah ketemu 2x Land Rover Defender patah as belakang sampe keluar dari housing axle om, pertama waktu touring ke jogja konvoi (lewat jalur batu2 parah) terus sekali lagi pas lihat di discovery channel yang dangerous road Defender pembawa acara-nya as belakang-nya patah juga, ini ngaruh karena ukuran axle spline mereka gak om?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by billyd1773dz »

agathos wrote:Whehehehe, bener banget sih om kualitas bahan lumayan ngaruh, tapi saya udah ketemu 2x Land Rover Defender patah as belakang sampe keluar dari housing axle om, pertama waktu touring ke jogja konvoi (lewat jalur batu2 parah) terus sekali lagi pas lihat di discovery channel yang dangerous road Defender pembawa acara-nya as belakang-nya patah juga, ini ngaruh karena ukuran axle spline mereka gak om?
haha bisa jadi om... makanya rada2 ama legenda *camel trophy* yg satu ini..

kadang2 kejadianya as roda yg ori muahaall.... akhirnya di ganti yg KW, merk thirdparty yg lebih murah atw bekas........ kualiatas metalnya beda atw uda cape, ya uda gtu sih diameter as rodanya yg bicara..

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

^

hehehe biara-bicara land rover mau dirawarat kayak apa pasti ada gremlinnya L322 saya tahun 04 suka nge reset sendiri mid-nya dan layar mid-nya juga udah pecah2 tulisannya dan kalau accu udah mau abis lampu abs dan hdc pasti suka nyala mati sendiri kayak jalangkung
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by billyd1773dz »

^^
wow punya RR juga nih om agathos... piaraanya apa aja nih?? wkwkwk :D

RR dan discovery 3 dan 4 terlepas issue durabilitasnya, kemampuan oprut nya sih utk kelas FISS tergolong jempolan tuh... travel suspensinya meski independen tergolong mantaap.. kontrol traksinya juga jempolan.... well selama masih baru blm bermasalah sih ok2 aja..

giliran pembeli bekasnya kli yah mulai deh..

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz