mr-saga wrote:@om billy
lha ini om yg ane bingungin ttg AWD Simetrisnya Subaru
ini apa kelak bnr2 bs jd primadona baru di dunia oprut?
karna sampe skrg, selama ane gugling, ane blum
dpt info tentang suatu tim oprut yg mengandalkan
mobil Subaru.
dan bagi ane, jgn sampe ane kemakan omongan dari sales
ttg habitat realistis yg bukan sesungguhnya
dari Subaru XV ini..hehe
*primadona dunia oprut* ekspektasinya tinggi amet

,sejujurnya... well nope.......... unless semua yg berbau speed dan rally....

Symmetrical AWD sih bru bener2 berguna bwat ngebutt di dirt road atw sejenis dgn kecepatan tinggi..... uda terbuktikan klw soal ini?
no centerdiff, full independent suspension, no low gear, poor approach angle... sehingga sejajar, dgn CUV dan urban SUV lain kya CRV,Xtrail dll jadi jangan di sejajarin dgn SUV di atasnya yg engineernya memang diperuntukan dan bener2 fokus untuk offroad/*GPV* kya JK,Gklas,Defender,LC dll... *tim oprut* sih pasti lari kesana kecuali oprutnya ngelibatin unsur speed n rally... yg banyak duit bikin custom casingnya aja gmn pesan sponsor....
habitatnya? sebuah cross over uda pasti kompromi... di aspal masih enak bwat kenceng n dalkot, meski kerasa body roll lebih tinggi dbanding sedan karna memang suspensinya lebih tinggi ban jg profile tebal utk suv, bwat oprut oke juga jalan ancur selama masih dibilang *jalan* n ada *sisa* aspal entah belasan tahun lalu masih bisa lewat, pasir pantai oke juga *jgn ke garis pasang*, dirt road n mud santapan nikmat, selama ga ketemu kontur extreme, dan ga coba2 rock crawling masih bisa di jabanin....
yg pling penting ga di ketawain pickup n apansa karna selip n g naik di tanjakan meski aspal ..... hehe pengalaman buruk pke suv FWD wkwk..... AWD mending ada jarang di pke or only onroad, dri pada pas slip g ada AWD capee de...
gimana expectasi anda aja offroad tuh apa,gmn dan kaya apa

bwat yg biasa 4x2 apa lagi fwd sih pasti kaget aja dgn limpahan traksinya... yg pasti klw suruh pilih suv AWD sya sih pegang subaru.... hehe
