Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1401
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by smgandi »

Yg belum dapat problem kayanya waktunya belum datang. Kalau beruntung ya problem tidak datang. Yg tidak beruntung ya tunggu waktu aja.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2196
Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by c_adhi_k »

antara yang problem dengan yang fine2 aja perbandingannya brapa banding brapa ya?
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
User avatar
om_arsu
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Sun Feb 03, 2013 14:24

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by om_arsu »

val wrote:Aneh koq banyak banget yg uneg-uneg merk Nissan. Saya pribadi punya Juke dan XTrail. So far puas, tidak ada problems dengan mobilnya.
ada komponen yg jelek tapi tidak semua jelek, dan bukan yang terbaik juga. ambil contoh, saya pake terrano dari 2001 (udah 12 taun). , Mobil ini tangguh, nyaman, praktis tidak pernah rewel, tidak pernah servis. tapi memang lambat akselerasinya karena karakter SUV gear gede dan BBM ya maklum lah 2.4L.

cuman speedometer kok mati semua untuk diatas 5 tahun dan fuel pump tewas di posisi 100rb km. ini banyak terjadinya. jadi persepsi utk hal ini menyeret kualitas seluruhnya, walaupun mekaniknya sangat reliable.

bandingin sama Honda jazz. AC saya gemuruh banget dari posisi 80rb, AC sanden ga bisa di serpis jadi kudu beli baru 2.6jt. Jadi persepsi saya juga jelek dan gak mau lagi beli keluarga Jazz / Freed /CRV... heehe :mky_04:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by asudarsono »

Kalau mobil Jepang emang yg berusia 5 tahun kudu banyak yg diganti.
Ready to Race
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Nightster Guy »

smgandi wrote:-

Ane aja kayanya sebentar lagi juga mau melego ni T30. Sudah tidak bakalan lagi ane beli ni merk bu*ngs*t, *as*, bu*jing*n, kntl.
Yg ngamuk ini member senior forum bukan anak kemaren sore hihihi ... Bener2 disusahin ama Nissan rupanya ...

:big_peace:
Das Beste oder nichts.
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2494
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by MonSTER_GTR »

i mean, ya kita gak usah lah, sampe nyumpahin ATPM itu, toh siapa tau suatu saat ATPM itu akan bikin mobil dengan reliability yang bagus gitu, kan gk enak kalo suatu hari kita harus ngakuin itu dan telen balik kata2 sumpah kita itu hhe :big_peace: :big_peace:

*bukan sales Nissan*

*bukan Sales Mazda*

:big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace:
Here Come's The Best Car - Coming soon
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27206
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by DOHC »

MonSTER_GTR wrote:i mean, ya kita gak usah lah, sampe nyumpahin ATPM itu, toh siapa tau suatu saat ATPM itu akan bikin mobil dengan reliability yang bagus gitu, kan gk enak kalo suatu hari kita harus ngakuin itu dan telen balik kata2 sumpah kita itu hhe :big_peace: :big_peace:

*bukan sales Nissan*

*bukan Sales Mazda*

:big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace:
yahh bgitulah nissan...

kalo mau bcara soal mobil nya.. ane sering kutak katik DIY mobil nissan ane.. livina.. dan perna beberapa kali jg kutak katik T31 paman ane sblom akhirnya dijokul ama doi karena beberapa penyakit printilan nya..

yg ane simpulkan sehh... nissan sebenernya bukan mobil yg jelek.. terlihat dari beberapa peredaman yg lebi baik bahkan dibanding kan dgn atoyot.. mesin pun jg walaupun ngeglitik sjak lahir, tp sejauh ini lipina ane disiksa pake premium dan dgn cara nyetir ane yg terkadang kerasukan kimi raikkonen, ampe ari ini masi fine2 aja mesin nya, belum meledug atau jebol... scara konsep dan idea pun jg ga jelek utk kategori mobil "rakyat"... terlihat dari inovasi mreka utk meredam NVH dari jalanan shg tdk terlalu ber impact pada body dan penumpang..

cuman yah itu, balik lagi... kemungkinan ini perusahaan modal nya ga gede, baru diakusisi sehabis nyaris bangkrut atau mungkin kbijakan prinsipal nya yg blom sejago astra dalam mengambil hati konsumen... makanya dari QC yg acakkadut, after sales yg terjadi degradasi, dan ketersediaan spare part yg amat sangat terbatas di luaran... mau ga mau yahh melahirkan kekecewaan bagi konsumen nya...

mungkin sperti merek lancia, everything good should be balanced with something bad.. :upss: :upss: :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2494
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by MonSTER_GTR »

pokokna apapun yang terjadi ane bukan penboy ATPM manapun, ane mah penboy mobil2 bagus aj deh :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

maap ya om Sm_gandi kalo menyinggung atau apapun :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace:
Here Come's The Best Car - Coming soon
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1401
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by smgandi »

Tenang, ane nggak ngamuk kok. Kenapa ane bilang begitu, masa mobil selalu dirawat di Beres, bisa2nya komponen asli ditukar dengan komponen abal2. Gimana tidak acak adut nih merk. Kayanya dari atas sampai bawah tidak becus kerja.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1401
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by smgandi »

Tidak perlu meminta maap. Ente nggak menyinggung kok. Ane juga bukan panboy salah satu merk, wong beberapa merk ane pakai.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27206
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by DOHC »

mudah2an petinggi batu makam baca ini tret dehh biar mereka bsa berbenah kalo emang masi mau nyari duit dsini...

customer itu adalah raja... bukan customer yg harus memahami produsen, tp vice versa..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by y_anjasrana »

Klu gini judulnya kurang tepat nih. Hrsnya daya tahan produk nissan yg mengecewakan... soalnya beres nissan ada yg bilang lmyn bagus jg.
Accurate V5 Accounting System Consultant
Resale Value

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Resale Value »

biliando wrote : 4. fortuner vnt at trd
gue blk lagi dah rasanya kemobil ini.. soalnya gue pk yang 2009 ga pernah ada masalah. cuman mesinnya yg lemot bgt... tapi selain itu puas bgt.. gue jual juga cuman rugi 80 juta.. 4 tahun pake... orang2 pada muji gue... hebat lu ga rugi byk... hahaha... tapi senenarnya dgn 440 juta mobil ini menurut ane OVERPRICED.. jadi perlu waktu dulu gue mikir2..

jangan salah, nasip u baik cuman karena dari tahun 2009-2010 ada kenaikan harga fortuner d4d MT yang sangat tinggi, dari +- 300 juta ke 364 juta di tahun 2010, dalam 1 tahun naik 21%. Tanya sendiri deh emang tiap tahun toyota naikin harga 21% ? sadarlah bahwa kondisi normal biasanya cuman naik 3-6% doang. karena ada kenaikan harga di tahun 2009-2010 yang kurs rupiah masih tinggi saat itu karena krisis global belum selesai, otomatis resale value bekasnya juga " terangkat ".


sekarang u jika beli lagi fortuner d4d MT, jangan harap bisa pakai 4 tahun cuman rugi 80 juta lagi. karena sekarang tiap tahun harga fortuner naik tipis, udah normal. toh pakai aja logika, lo mau ngak beli mobkas yang usia 4 tahun, keluar harga 300 jutaan, cuman beda 80 juta banding barunya ?


mau tau resale value fortuner d4d sekarang seperti apa ? jangan bilang 4 tahun, coba kita lihat yang beli di tahun 2010, saat harganya udah naik ke 364 juta, nilainya berapa saat ini.


299 juta

http://mobil.tokobagus.com/toyota/toyot ... 58729.html


boro boro pakai 4 tahun cuman rugi 80 juta, buktinya orang yang beli di tahun 2010, baru pakai 2 tahun lebih, udah rugi 65 juta. Karena kenaikan harga dari 2010-sekarang sudah normal (sedikit).


serena c24 lama kesannya resale valuenya kurang, itu karena di tahun 2009-2010 harga baru dia naiknya sedikit. Cuman naik dari sekitar 305-322 juta, naik cuman 5% saja, banding fortuner yang naik 21%. jadi karena kenaikannya sedikit, otomatis serena dari tahun 04-09 nilai bekasnya juga ngak terlalu di " angkat ".


fortuner bensin nasipnya lebih buruk lagi. orang yang beli di tahun 2010 di harga 421 juta, baru pakai 2 tahun lebih, udah tinggal :


300 juta

http://mobil.tokobagus.com/toyota/toyot ... 76841.html

boro boro pakai 4 tahun rugi cuman 80 juta, baru pakai 2 tahun lebih udah rugi 121 juta.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22053
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Turboman »

kayaknya di sini ada shareholder IMAS (Indomobil Tbk.)

Kiik..kiik...kiik.......(ketawa kakek sihir ala si Unta hideung) :wkkk:
* Bukan ajakan Beli *
Resale Value

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Resale Value »

http://www1.kompas.com/suratpembaca/readtanggapan/34994


Pelayanan Toyota Auto 2000 Mengecewakan

SABTU, 1 SEPTEMBER 2012 | 11:55 WIB


Saya adalah contumer Toyota Auto 2000 saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Pada bulan Februari 2012 saya menerima atas pembelian mobil kijang Innova di Auto 2000 cab. Muara Karang dan sekarang saya mengajukan komplain atas ban yang retak dan kronologinya dibawah ini :


Tanggal 15/08 Saya telepon ke Auto 2000 Yos Sudarso dan sudah booking, lapor kalau ban mobil retak tanggal 18/08 Setelah komplain di Auto 2000 Yos Sudarso, kata mereka “harus komplain langsung ke tempat pembelian mobil dan minta ganti ban serep”, dan kata mereka “kalau ban mobil retak seperti ini masih tidak apa-apa /masih aman”.


Tanggal 29/08 10:00 Saya telepon ke Auto Muara Karang, lapor dan komplain kalau ban mobil retak, kata mereka aki dan ban garansi 6 bulan 11:50 Saya datang ke Auto 2000 Muara Karang dan complain kembali, ada teknisi 2 orang ban serep tidak bisa turun, bilang kalau “Auto 2000 Yos Sudarso salah pasang dan meminta turun ban serep di bengkel saja”.


Langsung Kirim E-mail foto ban yang retak ke Auto 2000 Muara karang dan kata mereka “jam 14:00 siang akan telepon”. 15:30 Auto 2000 Muara Karang telepon saya dan bilang kalau saya belum servis 10.000 (tanggal 18 juli, sudah servis 10.000 di Auto 2000 Yos Sudarso). Dan garansi aki&ban 6 bulan tapi tidak bisa (sudah lewat). 16:15 Auto 2000 Muara Karang telepon dan minta waktu sampai besok.


Tanggal 30/08 16:20 Karena Auto 2000 Muara karang tidak juga telepon maka saya yang telepon mereka “mereka bilang akan telepon kenapa tidak telepon?” (Auto 2000 Muara Karang ingkar janji) “Saya sudah cek dan garansi sebenarnya masih ada dan besok jam 15:00 akan ke Auto 2000 Yos Sudarso untuk minta tolong di beresin”. 14:40 Auto 2000 Muara Karang Telepon, bilang “kalau masalah ban tanggung jawab merek, bukan Toyota dan kalau mau titip ban bisa di tunggu sampai 1 bulan baru akan di ganti”. Lalu saya minta ban serep kalao ban harus di titip, lalu kata mereka “besok sebelum jam 12 akan telepon kembali”.


Tanggal 31/08 Saya tunggu sampai jam 3 tidak telepon juga. Lalu saya ke Auto 2000 Yos Sudarso pukul 15:00 dan cek masalah ban turun, ternyata tidak apa-apa, semuanya normal kata mereka dan kalau komplain ke Auto 2000 Yos Sudarso hanya butuh 1 minggu, sedangkan di Auto 2000 Muara Karang butuh 1 bulan lamanya. Saya kecewa dengan Toyota Auto 2000 dan pulang. Hal yang mau saya Tanyakan:


1. Kenapa Auto 2000 Muara Karang bohong dengan costumer?, bicaranya berubah-ubah, janji akan telepon tapi tidak telepon (ingkar janji).


2. Auto 2000 tidak mau terima komplain jadi sengaja tidak turun ban serep? Teknisi, penjual dan penerima komplain sengaja tidak mau terima komplain dan menyuruh ke bengkel saja. Untuk jual penting kenapa tidak mau terima komplain? Dan ada aturan ditak boleh pinjam ban serep. Apa ada aturan bohong/ ingkar janji dan tidak mau terima komplain dari costumer?


3. Auto 2000 Yos Sudarso juga kenapa tidak mau terima komplain? Dan bilang kalau ban lecet tidak apa-apa, kalau kepala Toyota mengalami hal yang sama seperti saya apa masih bisa bilang tidak apa-apa?


Kim Tae Seong
APT.FRENCH WALK TWR NG/24 C RT 011/019 KE. KELAPA GADING BARAT KEC. KELAPA GADING
JAKARTA UTARA
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Penikmat_Kopi »

menguap..........
Resale Value

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Resale Value »

http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/36935


TOYOTA ASTRA MOTOR

Bunyi Misterius pada Toyota Fortuner

SENIN, 7 JANUARI 2013 | 10:21 WIB


Keluarga saya membeli mobil Toyota Fortuner 2.7 G pada Januari 2010 di Jakarta. Setelah penggunaan beberapa bulan, mulai terdengar bunyi mengganggu di bagian belakang mobil, seperti bunyi mobil tua jika melewati lubang atau jalanan yang tidak rata. Saya telah beberapa kali membawa mobil tersebut ke bengkel resmi Toyota saat tiba perawatan berkala dan sekalian mengeluhkan bunyi mengganggu yang misterius tersebut.


Akan tetapi pihak bengkel resmi Toyota tidak pernah mampu menyelesaikan permasalahan hingga saat ini. Walaupun menurut teknisi bengkel Toyota bahwa mereka telah melepas semua ban dan melumasi semua bagian per dan besi di sekitar ban.


Jika benar semua usaha teknisi bengkel resmi Toyota tidak membuahkan hasil, mungkin para pengguna mobil perlu berhati-hati dalam membeli mobil Toyota, atau mobil Toyota yang sudah dibeli cukup dibingkai agar tidak mengalami kerusakan prematur. Terima kasih.


J. Aditya Tungka
Jl. Gunung Latimojong lr. 74 no. 9
Makassar
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by htannis »

Tul tuh saya pake fortuner pake 2 tahun rugi 50 juta, parah tuh. Habis gitu cat juga kusam, terutama kap mesin kayak bolong2 gitu cat nya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Resale Value

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Resale Value »

http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/25322


TOYOTA ASTRA MOTOR

Terbukti Quality Control Mobil Toyota Avanza Hanya Stempel Belaka

RABU, 3 AGUSTUS 2011 | 01:16 WIB


Pada tanggal 27 Juli 2011 sore, saya menerima mobil pesanan saya (Type : T20519815BA – Avanza S A/T 10 / No Rangka : MHFM1CB4JBK015686 / 3SZ DCC7460) dari Dealer Toyota Astrido Bandengan. Namun pada saat melakukan penyerahan mobil, saya melakukan pengecekan menyeluruh keadaan mobil, namun saya melihat kejanggalan pada warna cat dipanel body depan atas roda sebelah kanan (bagian dekat stir).


Warna cat pada panel tersebut terlihat tidak sempurna, lalu saya bertanya kepada salesnya tentang masalah tersebut dan dijawab kemungkinan cuma kotor saja dan akhirnya saya menerima keadaan mobil tersebut.


Keesokan harinya (28 Juli 2011 ), saya langsung mencuci mobil dengan sistem steam, ditempat biasa saya mencuci, setelah pengeringan memang tampak warna cat pada panel body tersebut tidak sempurna dan juga tampak lampu depan utama berembun dan buram setelah dicuci.


Besoknya (29 Juli 2011), saya membawa mobil tersebut ke Bengkel Astrido Bandengan dan saya mengajukan komplain atas permasalahan tersebut. Permasalahan saya ditanggapi dengan baik dan cepat oleh SA / Bapak Asmadi dan dijelaskan bahwa memang warna cat pada panel body tersebut tidak sempurna. Berhubung komplainan terhadap body mobil, pekerjaan membutuhkan waktu 2 hari dan untuk itu mobil saya harus ditinggal.


Akhirnya saya membuat perjanjian dengan bapak asmadi untuk memperbaiki pada tanggal 1 agustus saja dan tanggal 2 agustus mobil saya sudah selesai diperbaiki dengan baik. Yang menjadi pertanyaan saya adalah bagaimana bisa, mobil saya yang pengecatannya tidak sempurna itu, bisa lolos dari bagian Quality Control TAM yang katanya setiap mobil yang diproduksi oleh TAM diawasi secara ketat Quality Control nya.


Padahal, jelas-jelas pengecatan itu tidak sempurna dan bisa dilihat dengan mata telanjang. Timbul dalam pikiran saya, jangan-jangan, yang tidak terlihat dengan mata kita, Quality Control nya langsung di stempel “OK” saja tanpa basa basi oleh bagian Quality Control TAM. Dengan kejadian ini, saya sungguh sungguh dibuat susah oleh TAM, boleh dikatakan mobil baru, tapi keluaran bengkel, bukan keluaran show room.


Belum lagi waktu dan biaya yang saya keluarkan terbuang percuma hanya untuk komplain akibat ketidak profesionalan bagian Quality Control TAM. Sejauh manakah tanggung jawaban profesional pihak TAM dalam masalah ini?


Apakah seperti ini semua produk avanza yang diproduksi TAM dalam skala besar sehingga Quality Control cuma sebatas kata kata stempel “OK “ belaka?


wirahadi widjaja
komplek taman palem lestari blok E8 no 67
cengkareng jakarta barat
User avatar
om_arsu
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Sun Feb 03, 2013 14:24

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by om_arsu »

toyota wokee... saya masih miara Corolla SE th '86 eks bokap. Udah 25 taun baru rusak koil dan booster rem nya. Top bgt dah Toyota emang. tapi saya beli Mitsu aja... :mky_02:
Resale Value

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Resale Value »

http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/21552


Kontrol Kualitas Servis Tunas Toyota Mampang Mengecewakan

SELASA, 22 MARET 2011 | 09:09 WIB


Pada hari Rabu, 16 Maret 2011, mobil Toyota Vios B 15** UA* menjalani servis rutin 10,000KM dengan keluhan mobil tersendat-sendat saat dijalankan mundur. Setelah 1 hari digunakan, tanggal 18 Maret 2011, setiap kali melewati jalan yang bergelombang atau terkena lubang, terdengar bunyi keras seperti logam beradu dari roda kiri depan.


Karena merasa terganggu dan tidak nyaman dengan bunyi tersebut, saya memeriksakan mobil ke Auto 2000 Pangeran Jayakarta, pada hari Sabtu 19 Maret 2011, setelah diperiksa, ternyata baut kaliper rem depan kiri hilang satu! Hal ini sangat membahayakan, karena kaliper rem dapat terlepas sewaktu – waktu. Sewaktu menunggu spare parts, mobil saya harus menginap dan tidak boleh digunakan karena sangat beresiko. Saya sungguh kecewa dengan kontrol kualitas servis dari Tunas Toyota Mampang, kesalahan yang dapat berakibat fatal bagi pengguna kendaraan Toyota.


Andi Marsali
Jl. Pademangan 3 Raya No. 256
Jakarta Utara
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by htannis »

om_arsu wrote:toyota wokee... saya masih miara Corolla SE th '86 eks bokap. Udah 25 taun baru rusak koil dan booster rem nya. Top bgt dah Toyota emang. tapi saya beli Mitsu aja... :mky_02:
Saya juga lagi kesel sama mitsu, ternyata kap mesin pjs ane pernah dibetulin sama mereka, karena di ujung kiri lekukannya gak rata, dan karetnya kurang satu, eh apa ane buka trit baru komplain tentang mitsubishi
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by artoodetoo »

Mas RV salah trit. Di sini ngomongin keburukan Nissan, bukan Toyota :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
Dubs
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: Mon Apr 08, 2013 19:43

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Dubs »

Salut saya sama si mas RV ini - kuat banget ngetiknya. Saya ngetik satu baris aja males2an
User avatar
OakTree25
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
Location: Leica HQ

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by OakTree25 »

Dubs wrote:Salut saya sama si mas RV ini - kuat banget ngetiknya. Saya ngetik satu baris aja males2an
copy paste kaleeeeeeeee..

cape deeee :mky_04:
Image