HONDA JAZZ VTEC MATIC
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
HONDA JAZZ VTEC MATIC
Dear members,
Ada yang bisa bantu gak ya..... Gimana cara meningkatkan performa Honda Jazz VTEC Matic ? Minimal diharapkan rekomendasinya, parts aftermarket yang cocok dan pas untuk membuatt tarikan dan top speed Jazz VTEC Matic bisa lebih baik lagi, a.l. :
- Header/Muffler Free Flow
- Piggyback ECU
- Air Filter
- Kabel busi/busi
- Ignition Modul
- Competition Camshaft, etc
Kalo ada yang bisa bantu, gue akan sangat bertrima kasih sekali.
Salam,
Frontier - Bjm
Ada yang bisa bantu gak ya..... Gimana cara meningkatkan performa Honda Jazz VTEC Matic ? Minimal diharapkan rekomendasinya, parts aftermarket yang cocok dan pas untuk membuatt tarikan dan top speed Jazz VTEC Matic bisa lebih baik lagi, a.l. :
- Header/Muffler Free Flow
- Piggyback ECU
- Air Filter
- Kabel busi/busi
- Ignition Modul
- Competition Camshaft, etc
Kalo ada yang bisa bantu, gue akan sangat bertrima kasih sekali.
Salam,
Frontier - Bjm
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 497
- Joined: Tue Nov 30, 2004 19:38
- Location: surabaya
narik jazz di mana...
Jazz VTEC Matic mau gue pake seringnya di jalur tol sby - gempol... mudah2an segera diperpanjang sampai Malang ya.....
Salam,
Frontier
Salam,
Frontier
Pada 31 Oktober 2005 saya baru menuntaskan program peningkatan
performa Jazz VTEC Matic (baru jalan 1000 km) sebagai berikut :
1)Header & bagian pengganti CC (catalytic converter) = Buatan Pak
Sarmin (08183070666)harga sekitar Rp.800.000,-, di bengkelnya di
Sepanjang, dan barang tsb juga tersedia di bengkel GUT, Jl. Klampis
Semolo Timur (5926760)mungkin harganya di atas Rp. 1 juta-an. Rapi,
bahan campuran aluminium, berdasarkan design barang buatan
Oztrali....
2)Busi = NGK BKR65VX - ujungnya lancip, harga 4 pcs = Rp.300.000,-
(bengkel GUT)
3)Oli Petronas Syntium 5000 (0W-40), harga Rp.550.000,- (bengkel GUT)
4)Superfuelmax (dipasang di saluran BBM menuju injector), harga
Rp.400.000,- (Duta Ban, Undaan)
5) Militec - Metal treatment (dituangkan bareng saat pengisian oli)
harga lupa di Duta Ban juga.
6) Magic Jet - (memaksimalkan pemasukan udara) dipasang di Air
Filter pake double tape, harga Rp. 400.000,- (Duta Ban)
7) UNICHIP, Piggy back Computer untuk re-program ECU, sehingga
didapatkan settingan pas/ideal pada setiap putaran mesin. Ini
ditangani langsung oleh boss bengkel GUT = Pak Singgih. Harga Rp. 4
juta termasuk dynotest lengkap di bengkel GUT.
HASIL AKHIRNYA = MENURUT PAK SINGGIH, TENAGA NAIK SEKITAR 13-15 KUDA
DARI AWALNYA 100-AN, MENJADI 115-AN....dan saat dicoba test drive,
lebih enteng tarikannya daripada Jazz VTEC Unichip yang pernah
dipasang di mobil boss IMSI.... hehehehe (tenaga awalnya memang
sekitar seratusan HP, kata Pak Singgih, gak ada di alam nyata
Indonesia ini mobil yang tenaganya sesuai dengan yang tertera di
manual book... pasti lebih rendah, berkaitan dengan mutu BBM,
kelembaban udara, dll). Yang jelas, setelah semua rangkaian
modifikasi itu dilakukan, sekarang mobil larinya terasa sangat
ringan, cepat mencapai top speed sekitar 175-an hampir 180
kpj..........
Salam,
Torry - Jazzkoneng
performa Jazz VTEC Matic (baru jalan 1000 km) sebagai berikut :
1)Header & bagian pengganti CC (catalytic converter) = Buatan Pak
Sarmin (08183070666)harga sekitar Rp.800.000,-, di bengkelnya di
Sepanjang, dan barang tsb juga tersedia di bengkel GUT, Jl. Klampis
Semolo Timur (5926760)mungkin harganya di atas Rp. 1 juta-an. Rapi,
bahan campuran aluminium, berdasarkan design barang buatan
Oztrali....
2)Busi = NGK BKR65VX - ujungnya lancip, harga 4 pcs = Rp.300.000,-
(bengkel GUT)
3)Oli Petronas Syntium 5000 (0W-40), harga Rp.550.000,- (bengkel GUT)
4)Superfuelmax (dipasang di saluran BBM menuju injector), harga
Rp.400.000,- (Duta Ban, Undaan)
5) Militec - Metal treatment (dituangkan bareng saat pengisian oli)
harga lupa di Duta Ban juga.
6) Magic Jet - (memaksimalkan pemasukan udara) dipasang di Air
Filter pake double tape, harga Rp. 400.000,- (Duta Ban)
7) UNICHIP, Piggy back Computer untuk re-program ECU, sehingga
didapatkan settingan pas/ideal pada setiap putaran mesin. Ini
ditangani langsung oleh boss bengkel GUT = Pak Singgih. Harga Rp. 4
juta termasuk dynotest lengkap di bengkel GUT.
HASIL AKHIRNYA = MENURUT PAK SINGGIH, TENAGA NAIK SEKITAR 13-15 KUDA
DARI AWALNYA 100-AN, MENJADI 115-AN....dan saat dicoba test drive,
lebih enteng tarikannya daripada Jazz VTEC Unichip yang pernah
dipasang di mobil boss IMSI.... hehehehe (tenaga awalnya memang
sekitar seratusan HP, kata Pak Singgih, gak ada di alam nyata
Indonesia ini mobil yang tenaganya sesuai dengan yang tertera di
manual book... pasti lebih rendah, berkaitan dengan mutu BBM,
kelembaban udara, dll). Yang jelas, setelah semua rangkaian
modifikasi itu dilakukan, sekarang mobil larinya terasa sangat
ringan, cepat mencapai top speed sekitar 175-an hampir 180
kpj..........
Salam,
Torry - Jazzkoneng
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Wed Jun 29, 2005 0:12
- Location: Jakarta Utara
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Sun Jul 23, 2006 5:18
- Location: Jakarta..
Update = Jeskoneng
Ya memang saat itu pake busi bkr... tapi sekarang baru ganti dengan Volker Iridium, gap distel ukuran 1,3mm. Belinya di Bung David Digitall Cihampelas Motor, Bdg... Selain itu (sekalian up-date) modif Jeskoneng sampai hari ini adalah sbb :
- pasang XCS Ver 2.0 (khasiatnya kayak apa, tanya aja sama Bung David Digitall)
- pasang element air filter merk JFC
- velg super ringan Volk Rays TE-37 ukuran 16"
- kap mesin Fibre Glass motif Carbon (lebih ringan dari aslinya)
- Pernik2 : stop lamps LED Esdepo, Emblem merah Integra Type R, pedal set Mugen
Next modif adalah pasang muffler Spoon N-1 tapi harus ke bengkel Gut untuk stel resonator, supaya tarikan bawahnya gak ngempos, dan mau nyari Summit light weight pulley.
- pasang XCS Ver 2.0 (khasiatnya kayak apa, tanya aja sama Bung David Digitall)
- pasang element air filter merk JFC
- velg super ringan Volk Rays TE-37 ukuran 16"
- kap mesin Fibre Glass motif Carbon (lebih ringan dari aslinya)
- Pernik2 : stop lamps LED Esdepo, Emblem merah Integra Type R, pedal set Mugen
Next modif adalah pasang muffler Spoon N-1 tapi harus ke bengkel Gut untuk stel resonator, supaya tarikan bawahnya gak ngempos, dan mau nyari Summit light weight pulley.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
Salam kenal juga bung Yusaku... aku udah lupa harga XCS.. bisa ditelpun ke Gut Motorsport atau tanya aja sama bung David Digitall (Cihampelas Motor, Bdg)... Kira2 fungsinya membuat arus listrik stabil untuk semua komponen, sehingga hasil akhir nampak di grafik dyno, garis tidak naik turun tapi lurus2 aja...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Update = Jeskoneng
kalo mau tarikan bawah oke sekaligus atas oke, pak torry bisa ngelirik Throttle Body Spoon, buat matic pengaruh nya cukup banyak, karena jazz/fit di jepang sono, TB nya beda antara manual adn matic, tapi kalo disini disamain, itu sebabnya ganti exhaust banyak yang berasa low nya ngempos.....frontier wrote:Next modif adalah pasang muffler Spoon N-1 tapi harus ke bengkel Gut untuk stel resonator, supaya tarikan bawahnya gak ngempos, dan mau nyari Summit light weight pulley.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
ok deh, coba saya kontak bos singgih dulu, thanks atas infonyafrontier wrote:Salam kenal juga bung Yusaku... aku udah lupa harga XCS.. bisa ditelpun ke Gut Motorsport atau tanya aja sama bung David Digitall (Cihampelas Motor, Bdg)... Kira2 fungsinya membuat arus listrik stabil untuk semua komponen, sehingga hasil akhir nampak di grafik dyno, garis tidak naik turun tapi lurus2 aja...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
Re: Update = Jeskoneng
hmm, kalau di surabaya agak susah dapetin spoon part, taunya ck motorsport di jakarta saja yang ada spoon part, mungkin ada rekan yang tahu di mana spoon part dapat diperoleh di surabaya ?piterr wrote:kalo mau tarikan bawah oke sekaligus atas oke, pak torry bisa ngelirik Throttle Body Spoon, buat matic pengaruh nya cukup banyak, karena jazz/fit di jepang sono, TB nya beda antara manual adn matic, tapi kalo disini disamain, itu sebabnya ganti exhaust banyak yang berasa low nya ngempos.....frontier wrote:Next modif adalah pasang muffler Spoon N-1 tapi harus ke bengkel Gut untuk stel resonator, supaya tarikan bawahnya gak ngempos, dan mau nyari Summit light weight pulley.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Thu Sep 15, 2005 16:51
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Thu Sep 15, 2005 16:51
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Dadi arepe pasang turbo tah ? Ojok gede-gede ... takut auto transmisinya nggak ngejar. Cukup TD04-09B aja ... kalau mau yang garett T25-43 udah cukup ... nggak perlu sampai ke T04B atau T04E ... kegedean dan nggak suitable.frontier wrote:oke, masalahe aku saiki jik ndik banjarmasin rek, ngkok pertengahan agustus lagek moleh sby... lek wis ndik sby, tak usahakno mampir nang CMS
Pak Penyu... hehehe.... sing jelas katene golek Spoon Throttle Body & Summit Light Weight Pulley disik, sekalian menerapkan ilmu exhaust sampeyan, plus ramuan sampeyan ... Ndelok disik, yakopo sampek sakpiro peningkatan performane... Lek wis entuk sekitar 140-an HP, mblayu sekitar 190-195 kph, yo wis cukup lah pak... wong gak katene melok Jazz VTEC One Make Race.... cumak mbalap2 ndik dalan tol ae kok.. BTW, menurut info siapa yah, bahwa sistem CVT Jazz bisa menanggung tenaga mesin sampai max 170 HP. Jadi, untuk yang berpikir memasang turbo pada Jazz VTEC A/T, output power jangan sampai 170 HP !!!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Nek tak etung-etung dan plotting to compressor map MHI TD04-09B memang pas banget. Maximum Boost level 0.5 bar (7 psi) nggae ndongkrak torsi RPM 2000 ke 4000 dan power cukup sampai ke 170 HP ae.frontier wrote:Pak Penyu... hehehe.... sing jelas katene golek Spoon Throttle Body & Summit Light Weight Pulley disik, sekalian menerapkan ilmu exhaust sampeyan, plus ramuan sampeyan ... Ndelok disik, yakopo sampek sakpiro peningkatan performane... Lek wis entuk sekitar 140-an HP, mblayu sekitar 190-195 kph, yo wis cukup lah pak... wong gak katene melok Jazz VTEC One Make Race.... cumak mbalap2 ndik dalan tol ae kok.. BTW, menurut info siapa yah, bahwa sistem CVT Jazz bisa menanggung tenaga mesin sampai max 170 HP. Jadi, untuk yang berpikir memasang turbo pada Jazz VTEC A/T, output power jangan sampai 170 HP !!!!
Nang negeri jiran kene, Jazz VTEC iso mblayu 205 kph ... yen standard mung tekan 190 kph.
Untuk exhaust modif ... aku nyoba motong-motong gambar, tak susun dalam 3 alternatif berikut :
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang