Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Gold Pocket wrote:kalau untuk hyundai sonata gitu belum termasuk diesel yang minim getaran ya?
maksud saya sonata itu bukannya termasuk line up atas dari saloon hyundai ya?
Semua tergantung perawatan & perlakuan......
Saya punya Panther LS-AT dulu suaranya saat idle sudah hampir mendekati Ipah D4 D rata2........heheheheheheh
Gold Pocket wrote:kalau untuk hyundai sonata gitu belum termasuk diesel yang minim getaran ya?
maksud saya sonata itu bukannya termasuk line up atas dari saloon hyundai ya?
Semua tergantung perawatan & perlakuan......
Saya punya Panther LS-AT dulu suaranya saat idle sudah hampir mendekati Ipah D4 D rata2........heheheheheheh
rata2 std apa rata2 300HP
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
untuk mesin merci
Diesel 2.2 liter CDI (dipasang di ML250 2014 dan New E-Class facelift 2014 E250 CDI), ini torsinya 500Nm
vs
Bensin 3000cc V6 (333HP) dipasang di New E-Class Facelift E400 AMG
Pertanyaan :
mana yang lebih enak untuk perjalanan jauh dan mendahului kendaraan?
mana yang lebih nyaman? (scara katanya mesin diesel agak kasar ya getarannya ke interior?)
kapan hari pernah naik hyundai sonata diesel di singapore. memang halus sih, tapi tetap aja ketahuan jelas kalau itu adalah saloon dengan mesin diesel.
awalnya sih gak perhatikan kalau itu adalah diesel, pas jalan lah kok rasanya gini ya? trus tanya driver.. nah bener diesel rupanya.
tapi apakah hal demikian juga terjadi pada mesin diesel Merci di atas?
Coba aja bandingin mobil dengan volume cylinder yg sekelas. Ajak Teman suruh bawa all new CRV 2.4 liter gen 4 diisi full pertamax+, dan anda bawa new Santi 2.2 liter diisi full biosolar. Isi kedua mobil dengan beban buat mesin yg sama (berat keseluruhan). Test di Cipularang tengah malam yg sepi, suruh CRV 10 meter didepan anda. Bawa spl meter didalam mobil masing-masing untuk record spl mesin waktu digeber.
Hasilnya gue yakin si Santi akan nyampe duluan di Bandung meskipun cylinder lebih kecil, Peak SPL CRV pasti lebih tinggi dari si Santi. Bensin dengan teknologi konvensional akan ngegerung kalo digeber apalagi jalan menanjak.
Setelah itu anda akan rasakan betapa gaharnya CRDI dibanding petrol konvensional. Ini buat yg suka geber mesin sih. BRAVO CRDI !
Kalo saya pilih diesel commonrail yang udh turbo variabel tapi masih bisa minum solar biasa dan mesinnya badak : Ford everest, Fortuner VNT (Hilux lebih tepatnya), Trailblazer VGT (Kode mesin duramax berarti durabilitynya maximal )
Tapi kalo diesel jadulnya LC80 turbo lumayan tuh, tenaga segitu bbm masih irit, padahal tanpa intercooler. rahasianya apa ya.
Gold Pocket wrote:kalau untuk hyundai sonata gitu belum termasuk diesel yang minim getaran ya?
maksud saya sonata itu bukannya termasuk line up atas dari saloon hyundai ya?
Sonata itu setingkat ama Optima, di atas Sonata masi ada Azera, Genesis & Equus...
ilhami wrote:Sering perhatiin innova diesel. suaranya kasar. mirip suara permainan roda impian gitu deh. nothing spesial
Embeerrr.....hahahahahah.....namanya juga KomenRel jadul.......juga kompresi mesin yg 18,5:1 pengaruh thd suara mesin juga, tapi justru krn komenrel jadul & kompresi tinggi ini D4 D bisa minum solar jelek
Kompresi mesin Diesel makin rendah = butuh angka CN lebih tinggi, walau memang suara mesin lebih haluss
Berarti, kompresi diesel sekarang makin rendah tho? Nda kayak 4D56 yang 21:1..?
Kalau 4D56 dikasi solar+racun untuk naikin CN, apakah akan mubazir? Karena sepengalaman ane, tarikan emang lebih ganas, plus jadi ketauan kalo kopling udah mulai selip.
Suara 4D56, mostly bilang kasar, tapi buat ane, ini merdu sekali untuk sebuah mesin Diesel.
Justru yang Innova Diesel, buat ane, aneh.....karena suaranya seperti kucing tidur sedang mendengkur....kayak nda berasa dieselnya...
Oia, kenapa yaa 4D56 malah TIDAK lebih kasar dibanding 4JA1? Menurut ane, 4JA1 malah kasar banget, apalagi yang mesinnya masih 2.300cc itu.. CMIIW..
yg 2300cc itu C223 um bukan 4JA
Kenapa mesin panther (C223, dan 4JA1) kasar? karena pake timing gear um, 4D56 pake timing belt
maskopat wrote:btw kenapa sih mesin diesel lebih berisik dan lebih bergetar?
Karena rasio kompresi-nya?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
nah skg coba dengar saja mesin2 GDI, khan juga ada suara "cz cz cz cz cz cz cz" kalo lagi idle.....krn dia juga pakai High Pressure mekanikal pump
Diesel terasa lebih berisik & getar saat idle / low speed, tapi begitu lari 100 ke atas maka cerita akan berbeda since dia cukup muter di RPM rendah
Kalo yg saya rasakan sih saat nanjak di Cipularang pakai R20A jadi terasa lebih berisik since dia hrs maen RPM tinggi, sedang D4 D nyantai aza.....heheheh
VanzMatic wrote:
Berarti, kompresi diesel sekarang makin rendah tho? Nda kayak 4D56 yang 21:1..?
Kalau 4D56 dikasi solar+racun untuk naikin CN, apakah akan mubazir? Karena sepengalaman ane, tarikan emang lebih ganas, plus jadi ketauan kalo kopling udah mulai selip.
Suara 4D56, mostly bilang kasar, tapi buat ane, ini merdu sekali untuk sebuah mesin Diesel.
Justru yang Innova Diesel, buat ane, aneh.....karena suaranya seperti kucing tidur sedang mendengkur....kayak nda berasa dieselnya...
Oia, kenapa yaa 4D56 malah TIDAK lebih kasar dibanding 4JA1? Menurut ane, 4JA1 malah kasar banget, apalagi yang mesinnya masih 2.300cc itu.. CMIIW..
yg 2300cc itu C223 um bukan 4JA
Kenapa mesin panther (C223, dan 4JA1) kasar? karena pake timing gear um, 4D56 pake timing belt
CMIIW
Ah, trims koreksinya om... Sorry, my bad...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
untuk mesin merci
Diesel 2.2 liter CDI (dipasang di ML250 2014 dan New E-Class facelift 2014 E250 CDI), ini torsinya 500Nm
vs
Bensin 3000cc V6 (333HP) dipasang di New E-Class Facelift E400 AMG
Pertanyaan :
mana yang lebih enak untuk perjalanan jauh dan mendahului kendaraan?
mana yang lebih nyaman? (scara katanya mesin diesel agak kasar ya getarannya ke interior?)
kapan hari pernah naik hyundai sonata diesel di singapore. memang halus sih, tapi tetap aja ketahuan jelas kalau itu adalah saloon dengan mesin diesel.
awalnya sih gak perhatikan kalau itu adalah diesel, pas jalan lah kok rasanya gini ya? trus tanya driver.. nah bener diesel rupanya.
tapi apakah hal demikian juga terjadi pada mesin diesel Merci di atas?
Coba aja bandingin mobil dengan volume cylinder yg sekelas. Ajak Teman suruh bawa all new CRV 2.4 liter gen 4 diisi full pertamax+, dan anda bawa new Santi 2.2 liter diisi full biosolar. Isi kedua mobil dengan beban buat mesin yg sama (berat keseluruhan). Test di Cipularang tengah malam yg sepi, suruh CRV 10 meter didepan anda. Bawa spl meter didalam mobil masing-masing untuk record spl mesin waktu digeber.
Hasilnya gue yakin si Santi akan nyampe duluan di Bandung meskipun cylinder lebih kecil, Peak SPL CRV pasti lebih tinggi dari si Santi. Bensin dengan teknologi konvensional akan ngegerung kalo digeber apalagi jalan menanjak.
Setelah itu anda akan rasakan betapa gaharnya CRDI dibanding petrol konvensional. Ini buat yg suka geber mesin sih. BRAVO CRDI !
Deasegara wrote:
Coba aja bandingin mobil dengan volume cylinder yg sekelas. Ajak Teman suruh bawa all new CRV 2.4 liter gen 4 diisi full pertamax+, dan anda bawa new Santi 2.2 liter diisi full biosolar. Isi kedua mobil dengan beban buat mesin yg sama (berat keseluruhan). Test di Cipularang tengah malam yg sepi, suruh CRV 10 meter didepan anda. Bawa spl meter didalam mobil masing-masing untuk record spl mesin waktu digeber.
Hasilnya gue yakin si Santi akan nyampe duluan di Bandung meskipun cylinder lebih kecil, Peak SPL CRV pasti lebih tinggi dari si Santi. Bensin dengan teknologi konvensional akan ngegerung kalo digeber apalagi jalan menanjak.
Setelah itu anda akan rasakan betapa gaharnya CRDI dibanding petrol konvensional. Ini buat yg suka geber mesin sih. BRAVO CRDI !
santa fe tahan tuh biosolar?
Ane pernah ngobrol sama salesnya hyundai, untuk CRDi nya santa fe diharuskan pake pertadex / yang setara..kalo si user ngeyel pake biosolar, trus ada kerusakan mesin yg disebabkan karena kualitas bahan bakar buruk, otomatis garansi hangus..lain lagi sama CRDi nya H1, masih boleh konsumsi biosolar..
untuk mesin merci
Diesel 2.2 liter CDI (dipasang di ML250 2014 dan New E-Class facelift 2014 E250 CDI), ini torsinya 500Nm
vs
Bensin 3000cc V6 (333HP) dipasang di New E-Class Facelift E400 AMG
Pertanyaan :
mana yang lebih enak untuk perjalanan jauh dan mendahului kendaraan?
mana yang lebih nyaman? (scara katanya mesin diesel agak kasar ya getarannya ke interior?)
kapan hari pernah naik hyundai sonata diesel di singapore. memang halus sih, tapi tetap aja ketahuan jelas kalau itu adalah saloon dengan mesin diesel.
awalnya sih gak perhatikan kalau itu adalah diesel, pas jalan lah kok rasanya gini ya? trus tanya driver.. nah bener diesel rupanya.
tapi apakah hal demikian juga terjadi pada mesin diesel Merci di atas?
Coba aja bandingin mobil dengan volume cylinder yg sekelas. Ajak Teman suruh bawa all new CRV 2.4 liter gen 4 diisi full pertamax+, dan anda bawa new Santi 2.2 liter diisi full biosolar. Isi kedua mobil dengan beban buat mesin yg sama (berat keseluruhan). Test di Cipularang tengah malam yg sepi, suruh CRV 10 meter didepan anda. Bawa spl meter didalam mobil masing-masing untuk record spl mesin waktu digeber.
Hasilnya gue yakin si Santi akan nyampe duluan di Bandung meskipun cylinder lebih kecil, Peak SPL CRV pasti lebih tinggi dari si Santi. Bensin dengan teknologi konvensional akan ngegerung kalo digeber apalagi jalan menanjak.
Setelah itu anda akan rasakan betapa gaharnya CRDI dibanding petrol konvensional. Ini buat yg suka geber mesin sih. BRAVO CRDI !
santa fe tahan tuh biosolar?
Kalo ditanya tahan/gak ya semua CRDI pasti was-was. Tapi pengalaman gue dan banyak lagi pengguna solar rakyat gak ada masalah asalkan solar rakyatnya di "Reformulate" pake apa ? additive. Kebetulan gue juga pake daewoo diesel yg teknologinya mirip Santi. Sudah 1 setengah tahun (30 ribu km) selalu pake solar rakyat, sampai saat ini power dan torsi masih jreng. Gue reformulate solar rakyat pake minyak atsiri. Torsinya masih mampu buat berdecit ngagetin pak polisi di lampu merah
Deasegara wrote:
Coba aja bandingin mobil dengan volume cylinder yg sekelas. Ajak Teman suruh bawa all new CRV 2.4 liter gen 4 diisi full pertamax+, dan anda bawa new Santi 2.2 liter diisi full biosolar. Isi kedua mobil dengan beban buat mesin yg sama (berat keseluruhan). Test di Cipularang tengah malam yg sepi, suruh CRV 10 meter didepan anda. Bawa spl meter didalam mobil masing-masing untuk record spl mesin waktu digeber.
Hasilnya gue yakin si Santi akan nyampe duluan di Bandung meskipun cylinder lebih kecil, Peak SPL CRV pasti lebih tinggi dari si Santi. Bensin dengan teknologi konvensional akan ngegerung kalo digeber apalagi jalan menanjak.
Setelah itu anda akan rasakan betapa gaharnya CRDI dibanding petrol konvensional. Ini buat yg suka geber mesin sih. BRAVO CRDI !
santa fe tahan tuh biosolar?
Ane pernah ngobrol sama salesnya hyundai, untuk CRDi nya santa fe diharuskan pake pertadex / yang setara..kalo si user ngeyel pake biosolar, trus ada kerusakan mesin yg disebabkan karena kualitas bahan bakar buruk, otomatis garansi hangus..lain lagi sama CRDi nya H1, masih boleh konsumsi biosolar..
Deasegara wrote:
Coba aja bandingin mobil dengan volume cylinder yg sekelas. Ajak Teman suruh bawa all new CRV 2.4 liter gen 4 diisi full pertamax+, dan anda bawa new Santi 2.2 liter diisi full biosolar. Isi kedua mobil dengan beban buat mesin yg sama (berat keseluruhan). Test di Cipularang tengah malam yg sepi, suruh CRV 10 meter didepan anda. Bawa spl meter didalam mobil masing-masing untuk record spl mesin waktu digeber.
Hasilnya gue yakin si Santi akan nyampe duluan di Bandung meskipun cylinder lebih kecil, Peak SPL CRV pasti lebih tinggi dari si Santi. Bensin dengan teknologi konvensional akan ngegerung kalo digeber apalagi jalan menanjak.
Setelah itu anda akan rasakan betapa gaharnya CRDI dibanding petrol konvensional. Ini buat yg suka geber mesin sih. BRAVO CRDI !
santa fe tahan tuh biosolar?
Kalo ditanya tahan/gak ya semua CRDI pasti was-was. Tapi pengalaman gue dan banyak lagi pengguna solar rakyat gak ada masalah asalkan solar rakyatnya di "Reformulate" pake apa ? additive. Kebetulan gue juga pake daewoo diesel yg teknologinya mirip Santi. Sudah 1 setengah tahun (30 ribu km) selalu pake solar rakyat, sampai saat ini power dan torsi masih jreng. Gue reformulate solar rakyat pake minyak atsiri. Torsinya masih mampu buat berdecit ngagetin pak polisi di lampu merah
campur minyak astiri? beneran tuh? Atau maksudnya additive?
Oh ya emg agan make mobil daewoo apa? atau jgn2 maksudnya captiva diesel
Kenapa mesin panther (C223, dan 4JA1) kasar? karena pake timing gear um, 4D56 pake timing belt
CMIIW
timing gear suaranya kasar jg biasanya diakibatkan kesalahan pemakaian user nya sehh... oli telat ganti mulu, filter oli jg pelitttt bangett diganti... atau pake nya oli ga jlas... kekentalan ngawur... kbiasaan maen rpm tinggi ala nyetir mobil bensin... dan satu lagi kbiasaan supir2, blayer2 gas sblom matiin... nahh kalo ntuh ritual diatas dijalanin yahhh ga heran suara panther nya garing super brisik...
*pengalaman satu unit panther operasional kantor yg suara nya ancur banget gara2 diabuse kaya ritual2 diatas oleh supir kantor..
Kenapa mesin panther (C223, dan 4JA1) kasar? karena pake timing gear um, 4D56 pake timing belt
CMIIW
timing gear suaranya kasar jg biasanya diakibatkan kesalahan pemakaian user nya sehh... oli telat ganti mulu, filter oli jg pelitttt bangett diganti... atau pake nya oli ga jlas... kekentalan ngawur... kbiasaan maen rpm tinggi ala nyetir mobil bensin... dan satu lagi kbiasaan supir2, blayer2 gas sblom matiin... nahh kalo ntuh ritual diatas dijalanin yahhh ga heran suara panther nya garing super brisik...
*pengalaman satu unit panther operasional kantor yg suara nya ancur banget gara2 diabuse kaya ritual2 diatas oleh supir kantor..
wkwkwkwkwk, bener banget um, oli juga ngaruh banget ke bunyi suara mesin, wah blayer2 gas sebelum matiin, kasian tuh ntr turbo nya (kalo panther turbo)
Kenapa mesin panther (C223, dan 4JA1) kasar? karena pake timing gear um, 4D56 pake timing belt
CMIIW
timing gear suaranya kasar jg biasanya diakibatkan kesalahan pemakaian user nya sehh... oli telat ganti mulu, filter oli jg pelitttt bangett diganti... atau pake nya oli ga jlas... kekentalan ngawur... kbiasaan maen rpm tinggi ala nyetir mobil bensin... dan satu lagi kbiasaan supir2, blayer2 gas sblom matiin... nahh kalo ntuh ritual diatas dijalanin yahhh ga heran suara panther nya garing super brisik...
*pengalaman satu unit panther operasional kantor yg suara nya ancur banget gara2 diabuse kaya ritual2 diatas oleh supir kantor..
Anjr*t...bukannya didiamin malah diblayer... Jebol tuh lama2 turbony..
Kalo ditanya tahan/gak ya semua CRDI pasti was-was. Tapi pengalaman gue dan banyak lagi pengguna solar rakyat gak ada masalah asalkan solar rakyatnya di "Reformulate" pake apa ? additive. Kebetulan gue juga pake daewoo diesel yg teknologinya mirip Santi. Sudah 1 setengah tahun (30 ribu km) selalu pake solar rakyat, sampai saat ini power dan torsi masih jreng. Gue reformulate solar rakyat pake minyak atsiri. Torsinya masih mampu buat berdecit ngagetin pak polisi di lampu merah
campur minyak astiri? beneran tuh? Atau maksudnya additive?
Oh ya emg agan make mobil daewoo apa? atau jgn2 maksudnya captiva diesel
Mesinnya dari VM-Motori
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
farhan shidiq wrote:
Harusnya santi disini juga make mesinnya h1
Beda segmen dan peruntukan, Commercial Vehicle (Mobil Niaga) vs. Passenger Vehicle (Mobil Penumpang)
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking