Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
yaaa... gitu dehhh....
jgn dibandingin ma produk eropa atau jepang
jgn dibandingin ma produk eropa atau jepang
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Strategi mrk pintar juga ya, mrk sengaja mendekatkan diri kpd calon konsumen mrk....Gold Pocket wrote:dari info yang ada, pabrikan hindi yang satu ini gak memposisikan diri untuk bertarung sama produksi jepangan.
mereka saaja memilih untuk menjual mobilnya dulu baru belakangan buat acara lounching.
acaranya sendiri juga akan digelar secara berbeda. tidak di mall mewah atau hotel, tapi akan di perkebunan dan pasar2 pedesaan.
selain itu mereka berkomitmen untuk membuka layanan purna jual di sumatra, kalimantan, sulawesi hingga ke nusa tenggara. walau mungkin di awal hanya pada ibukotanya saja.
dan sepertinya mereka memang menyisir pasar yang selama ini nyaris tidak tersentuh.
selama ini petani2 kita tidak punya pilihan transportasi murah yang dapat mengangkut hasil sayuran mereka, kebun buah mereka, atau sekedar transportasi harian untuk angkat pupuk bagi kebun kecil mereka.
mau beli L300? rasanya kok gak terjangkau ya.
akhirnya hanya sejenis suzuki carry saja yang bisa kebeli.
tapi dengan keluarnya mahindra yang main di sektor micro dengan mesin diesel, saya rasa ini bisa jadi sela peluang yang selama ini tidak tersentuh pabrikan jepang maupun korea.
sekarang tinggal waktu yang membuktikan seberapa kuat ini mobil2 hindi untuk menggantikan kerbau dan sapi di desa2.
tentunya harga yang diset juga harus bisa dijangkau oleh dompet mereka yang jadi sasaran market.
2021 Fortuner VRZ
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
ane kok gak rela yah kalo pasar "pengganti kerbau dan sapi" ini justru digarap negerinya shahrukh khan. padahal kalo pemerintah serius, pasar ini bisa jadi proyek dasar pengembangan mobil nasional. udah ada esemka, kancil, komodo, dll. tinggal dukungan riil pemerintah, bukan sekedar alat pencitraan politik. bikin industri pesawat terbang aja bisa, masa ini ngga?Gold Pocket wrote:dari info yang ada, pabrikan hindi yang satu ini gak memposisikan diri untuk bertarung sama produksi jepangan.
mereka saaja memilih untuk menjual mobilnya dulu baru belakangan buat acara lounching.
acaranya sendiri juga akan digelar secara berbeda. tidak di mall mewah atau hotel, tapi akan di perkebunan dan pasar2 pedesaan.
selain itu mereka berkomitmen untuk membuka layanan purna jual di sumatra, kalimantan, sulawesi hingga ke nusa tenggara. walau mungkin di awal hanya pada ibukotanya saja.
dan sepertinya mereka memang menyisir pasar yang selama ini nyaris tidak tersentuh.
selama ini petani2 kita tidak punya pilihan transportasi murah yang dapat mengangkut hasil sayuran mereka, kebun buah mereka, atau sekedar transportasi harian untuk angkat pupuk bagi kebun kecil mereka.
mau beli L300? rasanya kok gak terjangkau ya.
akhirnya hanya sejenis suzuki carry saja yang bisa kebeli.
tapi dengan keluarnya mahindra yang main di sektor micro dengan mesin diesel, saya rasa ini bisa jadi sela peluang yang selama ini tidak tersentuh pabrikan jepang maupun korea.
sekarang tinggal waktu yang membuktikan seberapa kuat ini mobil2 hindi untuk menggantikan kerbau dan sapi di desa2.
tentunya harga yang diset juga harus bisa dijangkau oleh dompet mereka yang jadi sasaran market.
"The Power of ren-Dreams"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Apalah yg bisa diharapkan dari negara sampah ini....
2021 Fortuner VRZ
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
"negara sampah" ini juga negara tempat kita hidup, yang sebenarnya lebih banyak berliannya daripada sampahnya. yang sampah itu kan pejabatnya dan rakyatnya yg terlalu mudah dimakan iklan politik, bukan negaranya.
"The Power of ren-Dreams"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
tauk nih.... ane gemes nya bukan maen dgn pemerintah kita...
padahal udah lumayan banyak lho mobil2 hasil produksi bangsa kita
kok ya pemerintah masih diem aja.
huuuu....
kita patut berbangga lho dengan negara kita tercinta ini
gimana gak bangga... lha wong negara2 maju masih pada sibuk mikirin kehidupan dari bumi ke bulan
sedangkan negara kita tercinta ini, sudah lama memikirkan kehidupan dari bulan ke bulan
padahal udah lumayan banyak lho mobil2 hasil produksi bangsa kita
kok ya pemerintah masih diem aja.
huuuu....
jangan salah lho om ricz...ricz wrote:Apalah yg bisa diharapkan dari negara sampah ini....
kita patut berbangga lho dengan negara kita tercinta ini
gimana gak bangga... lha wong negara2 maju masih pada sibuk mikirin kehidupan dari bumi ke bulan
sedangkan negara kita tercinta ini, sudah lama memikirkan kehidupan dari bulan ke bulan
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
@atas ane buakakakakakakakakakakakakkaakakak
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
kalo om metket baca itu, bisa sembelit doi...
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Langsung mules mbah...
*krn ane cuman punya satu poto kucing ketawa, ane pajang di sini dah... mewakili ane yg sdg ngakak skr...*
*krn ane cuman punya satu poto kucing ketawa, ane pajang di sini dah... mewakili ane yg sdg ngakak skr...*
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
biar ga sembelit semburin aja idungnya pake menyan atau olesin pantadnya pake balsem, mbahBhanaspati wrote:kalo om metket baca itu, bisa sembelit doi...
"The Power of ren-Dreams"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Beda ya klu mbah Bhanas yg post.... langsung..................
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- SM Specialist
- Posts: 22013
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Back To Topic yah
buat OOT sudah ada trit khusus OOT
buat OOT sudah ada trit khusus OOT
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 503
- Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Ini kapasitas angkutnya berapa ya? Yg gambar paling bawah kayaknya bannya kecil gitu, secara visual bikin ane kurang yakin bisa angkut berat2. Klo yg d-cab nya keren juga tuh. Klo harganya murah bisa jadi alternatif mobil buat yg hobby off road atau dimodif model2 big foot, bentuk kotaknya keknya cocok tuh dipasangin bumper besi model off road gitu. menurut ane agak2 mirip TLC 70 malah....
-
- SM Specialist
- Posts: 22013
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Pick Up Maxximo :valentina_oye wrote:Ini kapasitas angkutnya berapa ya? Yg gambar paling bawah kayaknya bannya kecil gitu, secara visual bikin ane kurang yakin bisa angkut berat2. Klo yg d-cab nya keren juga tuh. Klo harganya murah bisa jadi alternatif mobil buat yg hobby off road atau dimodif model2 big foot, bentuk kotaknya keknya cocok tuh dipasangin bumper besi model off road gitu. menurut ane agak2 mirip TLC 70 malah....
http://www.mahindramaxximoplus.com/
Yg Scorpio itu versi SUV nya spt nya banyak dipake polisi di sana......kalo lihat film2 Indihe biasanya tu mobil ada
ATPM Mahindra di sini spt nya fokus utk niaga dan commercial dulu, padahal Mahindra punya bbrp produk menarik spt :
Thar.......Willy's wannabe dgn mesin CRDe
Xylo....saingan Ipah, sebesar Ipah, Diesel CRDe dgn power lebih gede, harga di bawah Ipah (utk variant yg setara)
Xylo versi mini......Diesel CRDe 1500 cc Twin turbo.........cuman konyolnya 3rd row seatnya hadap2-an dan masing2 single aja
XUV500 dengan spec mendekati Captiva....mesinnya juga 2200 cc CRDe dgn 140 PS / 320 Nm........harga cuman sedikit di atas Ipah D4 D seri V....ada variant 4X4 nya........
IMHO:
Bagi saya pribadi menariknya mobil2 yg sukses di India karena dikembangkan sesuai dengan tuntutan keadaan di sana spt :
- Mobil sering dijejali orang banyak / barang, hingga melebihi kapasitas angkutnya dan harus tetap survive
- Jalanan di India masih banyak yg jelek
- Konsumen India sgt concern dgn faktor konsumsi BBM, mobil2 boros gak laku di sana.
- Konsumen di India sgt rewel & cerewet......hal2 kecil aja bisa dikomplen
Bbrp situasi yg sama sering kita hadapi di Indonesia
Hanya saja kekurangan mobil2 India (merek asli Indihe) hingga hari ini rata2 menyangkut soal Interior / kualitas material interior / quality built interior.....plastik2 kasar dll
Utk model...nah ini.....spt-nya konsumen2 di India gak urusan dgn model, yg peting fungsionalitas....terbukti di sana Isuzu Panther (tavera) masih laris manis hingga hari ini.........
Soal model ini bisa jadi "tantangan" tersendiri saat dipasarkan di Indonesia dimana konsumen Indonesia masih banyak yg "Judge a book by it's cover"
IMO & CMIIW
*Bukan seles mobil Indihe, hanya pengamat otomotip aja8
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 503
- Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
yg XUV500 itu keren, saya pernah numpang waktu ke india thn 2012 kmrn. Itu monocoque ya? tapi sepertinya tangguh n cocok di indonesia. Impresinya waktu itu keren juga mobil ini, malah saya sempat ngira basisnya dari captiva soalnya dashboard mirip n udah pake diesel yg halus. Tapi ternyata bukan, kapasitas mesinnya aja beda...xixixixi. Klo boleh milih antara XUV500 ama Innova kayaknya saya milih XUV500 deh.....
Setuju mod klo di india org2 lebih milih fungsi dibanding design.
Setuju mod klo di india org2 lebih milih fungsi dibanding design.
-
- SM Specialist
- Posts: 22013
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Wahh menarik nih
Bisa diceritakan gimana ride quality-nya XUV500 ini jika dibanding Captiva / CR-V / X-Trail ?
Kalo lewat jalan jelek ada bunyi2 / suara gemuruh roda kedengeran jelas gak di kabin ?
Suara mesin Diesel-nya halus / berisik ?
Btw ke India nemuin Sharuk-Khan kah ? he he
Bisa diceritakan gimana ride quality-nya XUV500 ini jika dibanding Captiva / CR-V / X-Trail ?
Kalo lewat jalan jelek ada bunyi2 / suara gemuruh roda kedengeran jelas gak di kabin ?
Suara mesin Diesel-nya halus / berisik ?
Btw ke India nemuin Sharuk-Khan kah ? he he
valentina_oye wrote:yg XUV500 itu keren, saya pernah numpang waktu ke india thn 2012 kmrn. Itu monocoque ya? tapi sepertinya tangguh n cocok di indonesia. Impresinya waktu itu keren juga mobil ini, malah saya sempat ngira basisnya dari captiva soalnya dashboard mirip n udah pake diesel yg halus. Tapi ternyata bukan, kapasitas mesinnya aja beda...xixixixi. Klo boleh milih antara XUV500 ama Innova kayaknya saya milih XUV500 deh.....
Setuju mod klo di india org2 lebih milih fungsi dibanding design.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 503
- Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Untuk tugas kantor om....xixixi
Namanya numpang jadi nggak banyak yg bisa diceritain. Yg jelas saya itu perjalanan dari Delhi ke Agra. karena banyak org jadi pake 2 mobil yaitu mahindra XUV500 n innova diesel (bukan tipe G atau V spt di Indo, lupa).
Perbandingannya :
- goncangan di jalan jelek rasanya imbang, meskipun Innova ladder frame n Mahindra monocoque
- kesenyapan kabin unggul mahindra, suara mesin n ban lebih senyap....aneh juga rasanya, soalnya ini kan merek yg masih terasa asing
- design interior saya lebih suka mahindra
- diesel mahindra halus, mirip captiva punya teman saya, pastinya lebih halus dari innova
- pengendalian n fun to drive (menurut supir-nya) masih enakan innova pastinya
- build quality keliatannya imbang2 aja, saya kurang suka sih ama kualitas plastik dashboard-nya, masih lebih bagus si Kudo...xixixi
- oh iya posisi duduk di kursi belakang (baris 2) masih lebih nyaman mahindra, soalnya klo naik innova rasanya punggung nggak nempel di sandaran kursi, seperti ada yg mengganjal gitu, kurang nyaman
- ayunan pas menikung lebih kerasa di innova
itu aja yg inget...
Namanya numpang jadi nggak banyak yg bisa diceritain. Yg jelas saya itu perjalanan dari Delhi ke Agra. karena banyak org jadi pake 2 mobil yaitu mahindra XUV500 n innova diesel (bukan tipe G atau V spt di Indo, lupa).
Perbandingannya :
- goncangan di jalan jelek rasanya imbang, meskipun Innova ladder frame n Mahindra monocoque
- kesenyapan kabin unggul mahindra, suara mesin n ban lebih senyap....aneh juga rasanya, soalnya ini kan merek yg masih terasa asing
- design interior saya lebih suka mahindra
- diesel mahindra halus, mirip captiva punya teman saya, pastinya lebih halus dari innova
- pengendalian n fun to drive (menurut supir-nya) masih enakan innova pastinya
- build quality keliatannya imbang2 aja, saya kurang suka sih ama kualitas plastik dashboard-nya, masih lebih bagus si Kudo...xixixi
- oh iya posisi duduk di kursi belakang (baris 2) masih lebih nyaman mahindra, soalnya klo naik innova rasanya punggung nggak nempel di sandaran kursi, seperti ada yg mengganjal gitu, kurang nyaman
- ayunan pas menikung lebih kerasa di innova
itu aja yg inget...
-
- SM Specialist
- Posts: 22013
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Beeugghhh.....gak heran si Five double O ini laris manis kayak kacang goreng di sana
thx for sharing sis valentina......analisa anda tajam dan mendetail juga....salut
thx for sharing sis valentina......analisa anda tajam dan mendetail juga....salut
valentina_oye wrote:Untuk tugas kantor om....xixixi
Namanya numpang jadi nggak banyak yg bisa diceritain. Yg jelas saya itu perjalanan dari Delhi ke Agra. karena banyak org jadi pake 2 mobil yaitu mahindra XUV500 n innova diesel (bukan tipe G atau V spt di Indo, lupa).
Perbandingannya :
- goncangan di jalan jelek rasanya imbang, meskipun Innova ladder frame n Mahindra monocoque
- kesenyapan kabin unggul mahindra, suara mesin n ban lebih senyap....aneh juga rasanya, soalnya ini kan merek yg masih terasa asing
- design interior saya lebih suka mahindra
- diesel mahindra halus, mirip captiva punya teman saya, pastinya lebih halus dari innova
- pengendalian n fun to drive (menurut supir-nya) masih enakan innova pastinya
- build quality keliatannya imbang2 aja, saya kurang suka sih ama kualitas plastik dashboard-nya, masih lebih bagus si Kudo...xixixi
- oh iya posisi duduk di kursi belakang (baris 2) masih lebih nyaman mahindra, soalnya klo naik innova rasanya punggung nggak nempel di sandaran kursi, seperti ada yg mengganjal gitu, kurang nyaman
- ayunan pas menikung lebih kerasa di innova
itu aja yg inget...
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Turboman wrote:Pick Up Maxximo :valentina_oye wrote:Ini kapasitas angkutnya berapa ya? Yg gambar paling bawah kayaknya bannya kecil gitu, secara visual bikin ane kurang yakin bisa angkut berat2. Klo yg d-cab nya keren juga tuh. Klo harganya murah bisa jadi alternatif mobil buat yg hobby off road atau dimodif model2 big foot, bentuk kotaknya keknya cocok tuh dipasangin bumper besi model off road gitu. menurut ane agak2 mirip TLC 70 malah....
http://www.mahindramaxximoplus.com/
Yg Scorpio itu versi SUV nya spt nya banyak dipake polisi di sana......kalo lihat film2 Indihe biasanya tu mobil ada
ATPM Mahindra di sini spt nya fokus utk niaga dan commercial dulu, padahal Mahindra punya bbrp produk menarik spt :
Thar.......Willy's wannabe dgn mesin CRDe
Xylo....saingan Ipah, sebesar Ipah, Diesel CRDe dgn power lebih gede, harga di bawah Ipah (utk variant yg setara)
Xylo versi mini......Diesel CRDe 1500 cc Twin turbo.........cuman konyolnya 3rd row seatnya hadap2-an dan masing2 single aja
XUV500 dengan spec mendekati Captiva....mesinnya juga 2200 cc CRDe dgn 140 PS / 320 Nm........harga cuman sedikit di atas Ipah D4 D seri V....ada variant 4X4 nya........
IMHO:
Bagi saya pribadi menariknya mobil2 yg sukses di India karena dikembangkan sesuai dengan tuntutan keadaan di sana spt :
- Mobil sering dijejali orang banyak / barang, hingga melebihi kapasitas angkutnya dan harus tetap survive
- Jalanan di India masih banyak yg jelek
- Konsumen India sgt concern dgn faktor konsumsi BBM, mobil2 boros gak laku di sana.
- Konsumen di India sgt rewel & cerewet......hal2 kecil aja bisa dikomplen
Bbrp situasi yg sama sering kita hadapi di Indonesia
Hanya saja kekurangan mobil2 India (merek asli Indihe) hingga hari ini rata2 menyangkut soal Interior / kualitas material interior / quality built interior.....plastik2 kasar dll
Utk model...nah ini.....spt-nya konsumen2 di India gak urusan dgn model, yg peting fungsionalitas....terbukti di sana Isuzu Panther (tavera) masih laris manis hingga hari ini.........
Soal model ini bisa jadi "tantangan" tersendiri saat dipasarkan di Indonesia dimana konsumen Indonesia masih banyak yg "Judge a book by it's cover"
IMO & CMIIW
*Bukan seles mobil Indihe, hanya pengamat otomotip aja8
isuzu panther disana udah ada yg versi commonrail, dan interior juga lebih bagus daripada isuzu panther buatan IAMI
coba kalo isuzu panther di indonesia kek gitu, lumayan bisa bersaing dengan ipah
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
OMG.......Turboman wrote:
-cut-
ATPM Mahindra di sini spt nya fokus utk niaga dan commercial dulu, padahal Mahindra punya bbrp produk menarik spt :
-cut-
-cut-
-cut-
Driver Indiahe emang loyosonto kalo di habit mereka di indiahe sana...Turboman wrote: IMHO:
Bagi saya pribadi menariknya mobil2 yg sukses di India karena dikembangkan sesuai dengan tuntutan keadaan di sana spt :
- Mobil sering dijejali orang banyak / barang, hingga melebihi kapasitas angkutnya dan harus tetap survive
- Jalanan di India masih banyak yg jelek
- Konsumen India sgt concern dgn faktor konsumsi BBM, mobil2 boros gak laku di sana.
- Konsumen di India sgt rewel & cerewet......hal2 kecil aja bisa dikomplen
Bbrp situasi yg sama sering kita hadapi di Indonesia
Hanya saja kekurangan mobil2 India (merek asli Indihe) hingga hari ini rata2 menyangkut soal Interior / kualitas material interior / quality built interior.....plastik2 kasar dll
Utk model...nah ini.....spt-nya konsumen2 di India gak urusan dgn model, yg peting fungsionalitas....terbukti di sana Isuzu Panther (tavera) masih laris manis hingga hari ini.........
Soal model ini bisa jadi "tantangan" tersendiri saat dipasarkan di Indonesia dimana konsumen Indonesia masih banyak yg "Judge a book by it's cover"
IMO & CMIIW
*Bukan seles mobil Indihe, hanya pengamat otomotip aja8
super loyosonto...
Mostly gaya nyupirnya mirip mirip supir supir bus Sumber Bencono yg udah ganti nama itu.
Pokoknya nyalip, pokoknya klakson all the way..
Mo akibatnya nyebur ke jurang ato kebakar, perkara belakang mah...
Betul, sis Valent?
Jadi keinget salah satu andalan Nissan US yang dijuluki nightmare....saking tampangnya...
Nightmare kalo liat Kijang Super yang diekspor disana menjadi....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 503
- Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
untung ane disediain supir khusus buat angkut2 tamu asing perusahaan, sepertinya sih emang org2 khusus yg nggak ugal2an....xixixixi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
yang ane incer dari mobil mobil indiahe yang CBU kesini adalah:
ane ngincer KLAKSON nya...
Secara, Audi saja pernah rilis berita akan membuat klakson yang lebih longlasting untuk pasar Indiahe..mengingat disana buisingnya setengah koit.. bising klakson...
dikit dikit tiiiiiin... dikit dikit tiiiiiin....
nglakson malah disuru loh...
Order klakson bikinan Mahindra aja deh ya... Boleh?
ane ngincer KLAKSON nya...
Secara, Audi saja pernah rilis berita akan membuat klakson yang lebih longlasting untuk pasar Indiahe..mengingat disana buisingnya setengah koit.. bising klakson...
dikit dikit tiiiiiin... dikit dikit tiiiiiin....
nglakson malah disuru loh...
Order klakson bikinan Mahindra aja deh ya... Boleh?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 503
- Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
itulah perbedaan india n thai om vanz. klo di india bising banget suara klakson sahut2an, klo di thai biar macet parah gimana pun org2 kayaknya takut klakson....
sorry oot
sorry oot
-
- SM Specialist
- Posts: 22013
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Traffic yg kayak "neraka" + jalanan masih banyak yg jelek + mobil dimuatin sampe overload + konsumen rewel & cerewet
Dengan kondisi "Extreme" spt tsb maka produsen2 yg dagangannya sukses berarti mobil2-nya benar2 tahan banting & gebuk scr luar biasa
Salah 1 yg proven = Ipah D4 D.......sejak diluncurkan pertama kali hingga hari ini penjualan di sana anteng aja di angka 5000 - 6000 unit / bulan, kalo drop juga palingan ke 4000 sekian
Mahindra Bolero MUV biarpun modelnya purba itu penjualannya dahsyat banget di sana, bisa 9000 - 10 rb unit / bulan, Scorpio-nya juga laris manis
Produk dalam negeri kalo gak oke mah ditinggal konsumen juga spt Tata Aria Aria yg cuman laku puluhan unit / bulan, kalah jauh dibanding Ipah dan Renault Duster yg juga laku keras di sana.
http://www.team-bhp.com/forum/indian-ca ... lysis.html
Konsumen2 di sana spt-nya sgt rasional & gak ada cincai2 spt konsumen di Indo.........
*Bukan seles Mahindra*
Dengan kondisi "Extreme" spt tsb maka produsen2 yg dagangannya sukses berarti mobil2-nya benar2 tahan banting & gebuk scr luar biasa
Salah 1 yg proven = Ipah D4 D.......sejak diluncurkan pertama kali hingga hari ini penjualan di sana anteng aja di angka 5000 - 6000 unit / bulan, kalo drop juga palingan ke 4000 sekian
Mahindra Bolero MUV biarpun modelnya purba itu penjualannya dahsyat banget di sana, bisa 9000 - 10 rb unit / bulan, Scorpio-nya juga laris manis
Produk dalam negeri kalo gak oke mah ditinggal konsumen juga spt Tata Aria Aria yg cuman laku puluhan unit / bulan, kalah jauh dibanding Ipah dan Renault Duster yg juga laku keras di sana.
http://www.team-bhp.com/forum/indian-ca ... lysis.html
Konsumen2 di sana spt-nya sgt rasional & gak ada cincai2 spt konsumen di Indo.........
*Bukan seles Mahindra*
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
right or wrong, this is my country...
*belajar chauvinism*
愛がみえない...
........
*belajar chauvinism*
愛がみえない...
........
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "