Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
XV diesel 106ps 310nm spek sama , kayanya versi low outputnya
klw merk lain diesel serupa low output biasa nya CRD pressure di turunin biar lebih heavy duty dan bisa minum solar dgn kualitas lebih rendah... apalagi selisihnya jauh jg dri 150ps hehe:D
ummm..... mungkin g ntar ada XV diesel hehehe dulu alasan nya ogah riset lg bwat bikin diesel low fuel quality.... skrng uda ada yg low output ...
tentunya mainan piggy bisa di naikin lg hehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Ane punya pengalaman waktu hujan lebat kemarin, lalu masuk ke gedung parkir kuningan city. Waktu muter2 naek keatas jalan agak cepat lalu terasa spt slip keluar (understeer?), jadi sedikit ngepot. Ada yg tau kenapa? Serem juga sih, apakah VDC harus di off kan kalau hujan lebat? Ada yg pernah ngalamin juga?
penyakit mobil AWD ya understeer kalo masuk tikungan dengan kecepatan terlalu tinggi
temen ane dulu pake Fozzy, masuk tikungan kelewat PeDe..kekencengan..malah understeer..di rem juga udah telat..nabrak pager akhirnya..untung gak rusak parah mobil ama pagernya..
VDC jangan di off kalo hujan lebat, ane nerjang genangan air di tol pas lari 100 lebih, bisa selamet dan mudah di kontrol gara2 VDC...tapi VDC Subby ini rada bandel..di Impreza ane mau dimatiin pun kalo dia detect ada slip..langsung nyala lagi otomatis..harus cabut sekring biar bener2 mati total..
dari ban juga pengaruh, kalo jenis bannya kurang mumpuni untuk lintasan basah, AWD juga gak nolong banyak..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
AWD kalo masuk tikungan terlalu kenceng understeernya lumayan..AWD kan permasalahannya di understeer
sebenernya kalo Symmetrical AWD itu...sumbu kiri kanan mobil itu simetris semua (jadi kalo di blueprint..seimbang/sama gitu jaraknya), dan dia aktif split torsi kesemua roda..gak nunggu ada ban slip.. (CMIIW)
kalo hujan itu jauh lebih aman nyalain VDC nya.. (VSC with TC)
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
subaru xv emang wajar understeer , maklum ground clearance tinggi. Apalagi kalo di lantai semen atau beton yg basah, grip ban ke lantai pasti berkurang.
Tapi untuk ukuran suv, handling subaru xv sudah sangat baik.
Wah koq bisa ya om sampai understeer gitu. Coba dicek tekanan ban depannya om kuay apakah sudah sesuai atau kurang? Kalau dari baca2 understeer di AWD lebih mudah dikoreksi dibanding oversteer, karena cukup lepas gas aja. Semoga VDC subby tambah pinter
haristk7 wrote:AWD kalo masuk tikungan terlalu kenceng understeernya lumayan..AWD kan permasalahannya di understeer
sebenernya kalo Symmetrical AWD itu...sumbu kiri kanan mobil itu simetris semua (jadi kalo di blueprint..seimbang/sama gitu jaraknya), dan dia aktif split torsi kesemua roda..gak nunggu ada ban slip.. (CMIIW)
kalo hujan itu jauh lebih aman nyalain VDC nya.. (VSC with TC)
understeer sih masalah khas nya FWD............. aneh klw AWD understeer apalagi ada VDC/ESP............. awd seharusnya balance.
namun memang pabrikan untuk mbl biasa sering di bikin cendrung understeer dibanding oversteer, karna lebih safe.
mungkin karna yg CVT 60:40, which is bnyk kedepan jadi bawanya rada kaya FWD... klw yg MT baru 50:50
pengalaman speed oprut, klw pke partime pasti understeer parah.. pakai fulltime 50:50 open center diff kya subaru MT baru bisa handlingnya jadi tajam dan grip lebih balance.
nah kalau centerdiff nya tiba2 ngunci kya d partime mungkin karna ngedeteks slip y bisa understeer...
umm tp y masa g bisa bedain lg belok d permukaan licin dan tidak.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
haristk7 wrote:penyakit mobil AWD ya understeer kalo masuk tikungan dengan kecepatan terlalu tinggi
temen ane dulu pake Fozzy, masuk tikungan kelewat PeDe..kekencengan..malah understeer..di rem juga udah telat..nabrak pager akhirnya..untung gak rusak parah mobil ama pagernya..
VDC jangan di off kalo hujan lebat, ane nerjang genangan air di tol pas lari 100 lebih, bisa selamet dan mudah di kontrol gara2 VDC...tapi VDC Subby ini rada bandel..di Impreza ane mau dimatiin pun kalo dia detect ada slip..langsung nyala lagi otomatis..harus cabut sekring biar bener2 mati total..
dari ban juga pengaruh, kalo jenis bannya kurang mumpuni untuk lintasan basah, AWD juga gak nolong banyak..
firstmpv wrote:Wah koq bisa ya om sampai understeer gitu. Coba dicek tekanan ban depannya om kuay apakah sudah sesuai atau kurang? Kalau dari baca2 understeer di AWD lebih mudah dikoreksi dibanding oversteer, karena cukup lepas gas aja. Semoga VDC subby tambah pinter
AWD memang logikanya balance om billy, tapi tetep ada situasi dimana dia juga bisa understeer, apalagi kalo udah nikung di kecepatan tinggi..temen2 klub ane yang kebanyakan bawa WRX STi aja nemuin mobil Subby ini rada understeer dalam kondisi factory setting..mau itu transmisi matik dan manual..solusinya ganti sway bar belakang yang rada gedean/ceperin belakang/per belakang kerasin..Understeer Subby untuk pemakaian normal (dalam artian menikung dengan kecepatan normal) gak akan begitu kerasa..tapi kalo diajak belok dalam kecepatan cukup tinggi..kerasa itu understeer
intinya jangan ajak nikung Subby dengan kecepatan terlalu tinggi kalo belokannya cukup ekstrim..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
Subaru emang terkenal understeer, karena system awdnya lebih mekanis. Kalau misalnya Mitsubishi Evo X lebih netral krn ada intervensi traction control elektronik. Harganya juga bedalah, dan terus terang apakah system yg stirnya netral bisa lebih cepat? Masih ada banyak perdebatan. Kemudian, apakah system traction control yg rumit akan bisa sereliable system Subaru?
Kalau mau belok cepat pakai Subaru, enakan ngedrift sih.
^^
subaru CVT yg sama-sama pakai haldex sih tidak lebih mekanis dari evo-X om. d kontrol elektronik juga.
klw yg MT sih iya viscouscoupling lsd center diff. meski masih kalah mekanis dri audi quattro Torsen centerdiff or even fortuner..........
dan subaru n evo-X ada traction control dan interverensi elektronisnya juga, malah subaru klw mw matiin harus nyabut sekring, tombol vdcnya g bener2 matiin.