Setuju banget Om ANSANSdream wrote:Mereka kritik Ayla krn ekspektasi mereka terlalu tinggi untuk sebuah mobil under 100jt BroDDR wrote:
Kalau tadi sih pas TD sebetulnya ane nggak ngerasa pindah gigi nya berat koq bro, cuman suaranya aja yang kenceng, malah relatif ringan koq... kopling juga ringan banget... masalah dibandingkan dengan mobil yg kelas lebih tinggi ya untung2an juga sih, kalau ane disuruh milih antara nyetir Terios ane yg tahun 2007 sama Ayla yg tadi ane TD, kae nya pilih Ayla deh...
Ttg kenyamanan... setuju... ane sendiri sih tadi ngerasa nyaman nyaman aja koq pake Ayla, cm kan ada beberapa kritikus Ayla yg sering terlalu hiperbola mengkritisi mobil ini... (coba deh tengok forum Kuskus hehe)... nah untuk mereka mereka kalau toh merasa kurang nyaman kan bisa diakali...
![]()
Sadar diri lah, mobil dengan harga segitu ya jangan banyak berharap
Yang penting gak basah klo ujan dan bisa ngacir sama keluarga dah lebih dari cukup lah
Namanya mobil baru beli sih menurut ane tetap ada rasa nyaman dan bangga pakenya
Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Ah.. Nicericz wrote:Bener om ANS...
Kek dulu bokap gw beli apanja, harapan dia kan spy bs py mbl, ga berharap kenyamanannya spt Alphie toh...


K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Tue Jan 07, 2014 12:50
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
selamat ya om jekael mobil barunya, saya baca dlu om jekael ini demen bgt ama satya gt ya..trus tertarik sama ayla tipe M kalo nda salah..hehehe..
klo boleh tau om kok g jadi ambil yg tipe M knapa om,,apa nanggung apa gimana secara saya butuh pandangan juga neh om masi nabung smbil banding2 lcgc lain juga..
kalo dlm pngamatan saya ayla sdh menarik cuma 1 yang masih agak ganjel gara2 tdk adanya fitur immobilizer yang kompetitor pada pake smua..kalo soal peredam jok tipis dsb sih tdk tll terpikir bgt buat nubie cuma immobilizer kan keamanan yah jadi agak gimana gitu, maklum om calon mobil pertama
kalo soal plat body yg dikata tipis tuh sebenernya cara bandingnya gimana ya,
apa ada standar ukuran ketebalan ato bgm? soalnya sering denger agya ayla body nya tipis dsb gtu..
sekian dlu curhat dr nubie om mhn pandangan senior2 dsini..tks
klo boleh tau om kok g jadi ambil yg tipe M knapa om,,apa nanggung apa gimana secara saya butuh pandangan juga neh om masi nabung smbil banding2 lcgc lain juga..
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
kalo dlm pngamatan saya ayla sdh menarik cuma 1 yang masih agak ganjel gara2 tdk adanya fitur immobilizer yang kompetitor pada pake smua..kalo soal peredam jok tipis dsb sih tdk tll terpikir bgt buat nubie cuma immobilizer kan keamanan yah jadi agak gimana gitu, maklum om calon mobil pertama


sekian dlu curhat dr nubie om mhn pandangan senior2 dsini..tks
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
enpeea wrote:selamat ya om jekael mobil barunya, saya baca dlu om jekael ini demen bgt ama satya gt ya..trus tertarik sama ayla tipe M kalo nda salah..hehehe..
klo boleh tau om kok g jadi ambil yg tipe M knapa om,,apa nanggung apa gimana secara saya butuh pandangan juga neh om masi nabung smbil banding2 lcgc lain juga..![]()
kalo dlm pngamatan saya ayla sdh menarik cuma 1 yang masih agak ganjel gara2 tdk adanya fitur immobilizer yang kompetitor pada pake smua..kalo soal peredam jok tipis dsb sih tdk tll terpikir bgt buat nubie cuma immobilizer kan keamanan yah jadi agak gimana gitu, maklum om calon mobil pertamakalo soal plat body yg dikata tipis tuh sebenernya cara bandingnya gimana ya,
apa ada standar ukuran ketebalan ato bgm? soalnya sering denger agya ayla body nya tipis dsb gtu..
sekian dlu curhat dr nubie om mhn pandangan senior2 dsini..tks
Thanks om/miss enpeea. Emang bener saya dulu sempat spk satya, menurut saya satya itu mobil lcgc terbaik yang bahkan kelasnya setara dengan mobil 1200 cc lainnya yg non lcgc. Jadi berasa untung beli mobil kelas 1200 cc tapi dengan harga mobil lcgc. Tapi ya itu Om, bukan jodohnya kali hehehe, mungkin kalo ada uang cash, satya udah nongkrong di garasi. Dulu salah satu pertimbangan beli mobil juga karena fitur immobilizer om, makanya dulu lebih condong ke satya karena versi terendahnya saja sudah ada immobilizer.
Dulu memang sempat tertarik dengan ayla matic tipe M, tapi ya itu namanya di IIMS ada banyak mobil mejeng malah jadi kepincut satya padahal versi manual. Saran saya pokoknya kalo mau beli Ayla jangan pernah tengok satya dech hehehe...
Nah setelah beli satya gagal, kembali ke ayla dengan dua pilihan di harga yg hampir sama yaitu tipe m matic atau tipe x manual, akhirnya saya dan istri putuskan untuk ambil tipe x manual dengan pertimbangan matic 1000 cc pasti akan boros bbm secara logika dan ternyata didukung oleh review user ayla agya matic.
Masalah plat bodi tipis ya memang tipis tapi sampe sekarang saya nggak tau apakah ada standard global tentang ketebalan plat mobil, yang jelas yang lebih berperan menahan atau meredam benturan itu adalah rangkanya. Memang dulu pas beli Ayla rada khawatir dengan fitur safetynya yang minim banget, tapi hikmahnya ya saya jadi lebih berhati2 dalam mengemudi dan tidak terpancing untuk membawa mobil dengan kecepatan tinggi :-)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Demen banget ane ama kalimat terakhir nya, kekurangan musti nya memang membuat user lebih smart dan bijak.jekael wrote:enpeea wrote:selamat ya om jekael mobil barunya, saya baca dlu om jekael ini demen bgt ama satya gt ya..trus tertarik sama ayla tipe M kalo nda salah..hehehe..
klo boleh tau om kok g jadi ambil yg tipe M knapa om,,apa nanggung apa gimana secara saya butuh pandangan juga neh om masi nabung smbil banding2 lcgc lain juga..![]()
kalo dlm pngamatan saya ayla sdh menarik cuma 1 yang masih agak ganjel gara2 tdk adanya fitur immobilizer yang kompetitor pada pake smua..kalo soal peredam jok tipis dsb sih tdk tll terpikir bgt buat nubie cuma immobilizer kan keamanan yah jadi agak gimana gitu, maklum om calon mobil pertamakalo soal plat body yg dikata tipis tuh sebenernya cara bandingnya gimana ya,
apa ada standar ukuran ketebalan ato bgm? soalnya sering denger agya ayla body nya tipis dsb gtu..
sekian dlu curhat dr nubie om mhn pandangan senior2 dsini..tks
Thanks om/miss enpeea. Emang bener saya dulu sempat spk satya, menurut saya satya itu mobil lcgc terbaik yang bahkan kelasnya setara dengan mobil 1200 cc lainnya yg non lcgc. Jadi berasa untung beli mobil kelas 1200 cc tapi dengan harga mobil lcgc. Tapi ya itu Om, bukan jodohnya kali hehehe, mungkin kalo ada uang cash, satya udah nongkrong di garasi. Dulu salah satu pertimbangan beli mobil juga karena fitur immobilizer om, makanya dulu lebih condong ke satya karena versi terendahnya saja sudah ada immobilizer.
Dulu memang sempat tertarik dengan ayla matic tipe M, tapi ya itu namanya di IIMS ada banyak mobil mejeng malah jadi kepincut satya padahal versi manual. Saran saya pokoknya kalo mau beli Ayla jangan pernah tengok satya dech hehehe...
Nah setelah beli satya gagal, kembali ke ayla dengan dua pilihan di harga yg hampir sama yaitu tipe m matic atau tipe x manual, akhirnya saya dan istri putuskan untuk ambil tipe x manual dengan pertimbangan matic 1000 cc pasti akan boros bbm secara logika dan ternyata didukung oleh review user ayla agya matic.
Masalah plat bodi tipis ya memang tipis tapi sampe sekarang saya nggak tau apakah ada standard global tentang ketebalan plat mobil, yang jelas yang lebih berperan menahan atau meredam benturan itu adalah rangkanya. Memang dulu pas beli Ayla rada khawatir dengan fitur safetynya yang minim banget, tapi hikmahnya ya saya jadi lebih berhati2 dalam mengemudi dan tidak terpancing untuk membawa mobil dengan kecepatan tinggi :-)
Nice om jekael
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Sy blum pernah TD..tp kl duduk di kabin doang imho kyknya lebih nyaman ayla dibanding brio satya ya? Lebih lapang dan rileks..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Entah kenapa dan dari penglihatan ane aja .....brio emg sempithitutbaw wrote:Sy blum pernah TD..tp kl duduk di kabin doang imho kyknya lebih nyaman ayla dibanding brio satya ya? Lebih lapang dan rileks..


Pursuit of Perfection
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
axala wrote:Entah kenapa dan dari penglihatan ane aja .....brio emg sempithitutbaw wrote:Sy blum pernah TD..tp kl duduk di kabin doang imho kyknya lebih nyaman ayla dibanding brio satya ya? Lebih lapang dan rileks..![]()
....
Baris kedua lapang Agya/Ayla dibanding Brio. Saya pernah njajal baris keduanya soalnya pas pameran

Bagasinya juga sepertinya lebih lebar Agya/Ayla.
Note: ini fakta lho ya, bukan maksud menjatuhkan Brio

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12278
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Kalo baris ke2 dan bagasi nyata Alay yg menang...
Pernah nyobain Agay ama Brio matic, baris ke2nya Agay luas, hampir mendekati Yasir.. Ampe gw kaget koq mbl kecil gini ruang kakinya luas...
Bagasi, lebi panjang Agay... Tp Brio bagasinya menjorok ke dalam...
Pernah nyobain Agay ama Brio matic, baris ke2nya Agay luas, hampir mendekati Yasir.. Ampe gw kaget koq mbl kecil gini ruang kakinya luas...
Bagasi, lebi panjang Agay... Tp Brio bagasinya menjorok ke dalam...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Biarpun brio sempit, tetep lebih lega dibandingkan citycar era '2000an macem atoz/karimun/spark dsb 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Apalagi dibandingkan ini yaamfibi wrote:Biarpun brio sempit, tetep lebih lega dibandingkan citycar era '2000an macem atoz/karimun/spark dsb







Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 198
- Joined: Tue Oct 01, 2013 8:02
- Location: DCI Djakarta
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
ricz wrote:Kalo baris ke2 dan bagasi nyata Alay yg menang...
Pernah nyobain Agay ama Brio matic, baris ke2nya Agay luas, hampir mendekati Yasir.. Ampe gw kaget koq mbl kecil gini ruang kakinya luas...
Bagasi, lebi panjang Agay... Tp Brio bagasinya menjorok ke dalam...
Konsep kabin
Untuk mendapatkan kabin yang lega, Mark mendorong bagian bawah dasbor di depan penumpang dan pengemudi ke arah depan. Alhasil, ruang kaki lega. Hal yang sama juga dilakukannya dengan menekuk bagian bawah jok pengemudi dan penumpang depan. Ruang kaki untuk penumpang belakang pun lega.
"Saya berusaha membuat shoulder di bawah kaca. Biasanya mobil yang dirancang di Jepang lurus saja. Dengan konsep saya, kabin jadi lega. Pengemudi dan penumpang bisa menaruh tangan di sandaran pintu,” urai Mark.
http://otomotif.kompas.com/read/2012/09 ... tsu.Ayla.2.

Kalo cuma buat tampilan, berarti ga ada fungsinya. Kalo ga ada fungsinya, buat apa dipasang?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Makin naksir nih ane sama Ayla... terutama karena sang pesaing udah naekin harganya hehehe...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12278
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Sesuai dgn taglinenya yaitu "Sahabat Baru Keluarga"sepatupuma wrote:ricz wrote:Kalo baris ke2 dan bagasi nyata Alay yg menang...
Pernah nyobain Agay ama Brio matic, baris ke2nya Agay luas, hampir mendekati Yasir.. Ampe gw kaget koq mbl kecil gini ruang kakinya luas...
Bagasi, lebi panjang Agay... Tp Brio bagasinya menjorok ke dalam...
Konsep kabin
Untuk mendapatkan kabin yang lega, Mark mendorong bagian bawah dasbor di depan penumpang dan pengemudi ke arah depan. Alhasil, ruang kaki lega. Hal yang sama juga dilakukannya dengan menekuk bagian bawah jok pengemudi dan penumpang depan. Ruang kaki untuk penumpang belakang pun lega.
"Saya berusaha membuat shoulder di bawah kaca. Biasanya mobil yang dirancang di Jepang lurus saja. Dengan konsep saya, kabin jadi lega. Pengemudi dan penumpang bisa menaruh tangan di sandaran pintu,” urai Mark.
http://otomotif.kompas.com/read/2012/09 ... tsu.Ayla.2.

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Sekedar mengingatkan...
Mobil dengan fitur keselamatan berjibun pun, batas kemampuannya adalah sebatas kecepatan saat diuji tabrak, yang mana bervariatif antarnegara, antara 50-65 km/jam saja.
Jadi, kalau ada yang punya kendaraan dengan fitur keselamatan dengan lengkap, bijaksanalah dalam mengemudi. Fitur keselamatan akan menurun drastis kemampuannya melindungi kabin dan penumpang, seiring dengan naiknya kecepatan.
Jangan pernah menganggap, peranti keselamatan melindungi Anda dalam kecepatan berapapun Anda mau. Tidak demikian.Peranti keselamatan hanya maksimal bekerja pada kecepatan 65km/jam.
Keep safe driving. Max speed 80, ya stay on 80 ajalah.
Peranti keselamatan bukanlah asuransi yang bisa mengembalikan kembali nyawa Anda.

Mobil dengan fitur keselamatan berjibun pun, batas kemampuannya adalah sebatas kecepatan saat diuji tabrak, yang mana bervariatif antarnegara, antara 50-65 km/jam saja.
Jadi, kalau ada yang punya kendaraan dengan fitur keselamatan dengan lengkap, bijaksanalah dalam mengemudi. Fitur keselamatan akan menurun drastis kemampuannya melindungi kabin dan penumpang, seiring dengan naiknya kecepatan.
Jangan pernah menganggap, peranti keselamatan melindungi Anda dalam kecepatan berapapun Anda mau. Tidak demikian.Peranti keselamatan hanya maksimal bekerja pada kecepatan 65km/jam.
Keep safe driving. Max speed 80, ya stay on 80 ajalah.
Peranti keselamatan bukanlah asuransi yang bisa mengembalikan kembali nyawa Anda.

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12278
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Ad peranti keselamatan om di CRV bokap...
Yaitu CC yg bau gosong klo kecepatan diatas 120...

Yaitu CC yg bau gosong klo kecepatan diatas 120...


Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
ricz wrote:Ad peranti keselamatan om di CRV bokap...
Yaitu CC yg bau gosong klo kecepatan diatas 120...![]()



" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Kelihatannya ini berlaku di mobil honda secara umum, bau gosong waktu digeber diatas 120 (atau waktu di-gas poll). solusinya, kalau mau ngebut matiin a/cricz wrote:Ad peranti keselamatan om di CRV bokap...
Yaitu CC yg bau gosong klo kecepatan diatas 120...![]()

アイドリング!!!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Yup benar, baris kedua ayla dan bagasinya sangat lega, di review sudah saya tulis itu adalah kelebihan Ayla.
Tentang masalah bau gosong, itu sudah dibahas di trit sebelah dan merupakan gejala umum di hampir semua mobil dengan berbagai brand yang berasal dari catalyc converter. Jadi saya nggak bisa simpulkan itu terjadi hanya di mobil honda atau toyota atau daihatsu, dll. Monggo mampir ke trit sebelah karena saya kurang paham masalah itu. Di Ayla saya tidak menemui gejala itu, karena maksimum kecepatan yang pernah saya coba hanya 80 km/jam.
Tentang masalah bau gosong, itu sudah dibahas di trit sebelah dan merupakan gejala umum di hampir semua mobil dengan berbagai brand yang berasal dari catalyc converter. Jadi saya nggak bisa simpulkan itu terjadi hanya di mobil honda atau toyota atau daihatsu, dll. Monggo mampir ke trit sebelah karena saya kurang paham masalah itu. Di Ayla saya tidak menemui gejala itu, karena maksimum kecepatan yang pernah saya coba hanya 80 km/jam.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Bagasi dan utamanya legroom agya ayla memang ane akuin berlimpah benerrr....jekael wrote:Yup benar, baris kedua ayla dan bagasinya sangat lega, di review sudah saya tulis itu adalah kelebihan Ayla.
Tentang masalah bau gosong, itu sudah dibahas di trit sebelah dan merupakan gejala umum di hampir semua mobil dengan berbagai brand yang berasal dari catalyc converter. Jadi saya nggak bisa simpulkan itu terjadi hanya di mobil honda atau toyota atau daihatsu, dll. Monggo mampir ke trit sebelah karena saya kurang paham masalah itu. Di Ayla saya tidak menemui gejala itu, karena maksimum kecepatan yang pernah saya coba hanya 80 km/jam.
Ditunggu long trip reviewnya ya om...

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Ide bagus, selama ini di SM kayaknya lebih banyak first impression review dan jarang bahkan saya belum pernah lihat long trip reviewnya. Untuk saat ini saya masih belum bisa review seperti itu, karena pemakaian masih sekitar dalam kota, belum pernah dibawa ke luar kota, itupun hanya dipakai saat satu, minggu, atau hari libur doang. Mungkin nanti kalau ada waktu bawa Ayla keluar kota akan dibuatkan reviewnya.
Btw kayaknya Om Sepatupuma bisa buatkan long trip review-nya :-)
Btw kayaknya Om Sepatupuma bisa buatkan long trip review-nya :-)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Fri Oct 25, 2013 3:57
- Location: Bandung
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Leg room ayla dibanding satya gedean ayla, seinget ane lebar jok baris kedua ayla pendek banget, makanya tambah luas ke legroomnya. Klo pantat room nya gedean mana ya ?
Makin minim fitur safety makin minim tingkat kecelakaannya, coba aja agan2 mobilnya ga dipasang rem, pasti jalannyapada ngerangkak... walhasil biarpun nubruk ga kan sampe cidera parah, hihihi...

Makin minim fitur safety makin minim tingkat kecelakaannya, coba aja agan2 mobilnya ga dipasang rem, pasti jalannyapada ngerangkak... walhasil biarpun nubruk ga kan sampe cidera parah, hihihi...
Last edited by B33CH on Wed Jan 08, 2014 12:12, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
Bro Jekael, usulin kopdar SM di tempat agak jauh spy sekalian long trip review. Hehehe. Sari Ater Subang via Bandung. Long trip dapet, test tanjakan dapet, test bumpy road dapet, test jalan rusak dapet juga. Wkwkwkw.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
ide bagus Om DDR.
Setau saya sih sebelum ngeluncurin produk tiap pabrikan udah punya test tersendiri ke jalan raya dan udah cobain produknya lewat tanjakan, jalanan rusak, jalanan banjir, mancet, dsb jadi kita nggak usah terlalu khawatir sama mobilnya.
Setau saya sih sebelum ngeluncurin produk tiap pabrikan udah punya test tersendiri ke jalan raya dan udah cobain produknya lewat tanjakan, jalanan rusak, jalanan banjir, mancet, dsb jadi kita nggak usah terlalu khawatir sama mobilnya.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Tue Jan 07, 2014 12:50
Re: Review Daihatsu Ayla Manual Tipe X
salam om artoodetoo, gimana udah jadi njajal wagon r vs ayla belum neh? ditunggu juga lho reviewnya..artoodetoo wrote:axala wrote:Entah kenapa dan dari penglihatan ane aja .....brio emg sempithitutbaw wrote:Sy blum pernah TD..tp kl duduk di kabin doang imho kyknya lebih nyaman ayla dibanding brio satya ya? Lebih lapang dan rileks..![]()
....
Baris kedua lapang Agya/Ayla dibanding Brio. Saya pernah njajal baris keduanya soalnya pas pameran![]()
Bagasinya juga sepertinya lebih lebar Agya/Ayla.
Note: ini fakta lho ya, bukan maksud menjatuhkan Brio

oya om jekael skalian diulas dong fitur2nya kayaknya ada pengunci otomatis yang aktif berdasarkan kecepatan gitu


