Godwill wrote:Profith83 wrote:Yang pasti Gue pernah punya Innova diesel manual thn 2008, dijual thn 2012. Pada waktu itu KM 80,0000
Selama itu tidak pernah ganti shock dan tidak pernah ganti rem.
Padahal yang pakai istri hajar lobang terus.
Pernah dicheck salah pasang propeler shaft Toyota Hi Ace, digantigratis gak bayar 3 jt
Pernah pintu bagasai belakang gak otomatis naik sendiri waktu dibuka juga diganti gratis, harusnya bayar 2 jt an
Pernah problem kelistrikan putus sekering bolak balik, juga dicari dan ketemu, dan semua sekering yang putus diganti
semua itu FREEE
GL dipakai gak sampai 2 thn shock beker sudah tewas dan tidak garansi lagi, alasan tidak ikut servis berkala biarpun servis rutin tiap 5.000 KM ganti olie dan filter olie di BeRes.
Kasihan bagaimana dengan pemakai GL di daerah yah, apa tidak di garansi semua ?
Itulah beda T dan N
1. yang T kuat dan tahan banting, gak takut besok kantong jebol ...
2. yang T kalau ada cacat produk berani garansi biarpun tidak ikut servis berkala ... mereka pikirin user di daerah jugaan.
Gak tahu yang lain misal ganti ini rackend 5 jt, ganti evaporator AC 3 jt, ganti shock 4 biji 2 jt. ganti joint steer 1.5 jt
Siap siap saja tuh
Innova beda gan kelas & kualitasnya dgn GL, jgn disamain .. Innova punya quality tersendiri yg jauh lbh baik dari ertiga. Harganya pun jauh banget bedanya, skr hrg Innova udh > 220jt malah ada yg sampai 300jtaan, kualitasnya pasti jauh lebih baiklahhh.. Jujur aja ane gak ngebayang 10 thn lalu harga kijang bakal nyampe di 300jutaan, bkn masalah inflasi sih ini tp memang penyempurnaan kualitas dan upgrade kelas.... Avanza ane juga shockbreakernya gak sampai 2 thn pas jg udh kudu diganti ... GL udh KM brp gan 2 thn shocknya udh tewas? terus jlnnya di jalan kayak apa? setau ane klo shockbreaker di KM tertentu memang udh gak di garansi krn sering kerusakannya memang krn pemakaian, kecuali msh di 5000 km ya itu mgkn cacat produksi.. Lagipula memang scr teori shock Innova lbh kuat dari ertiga krn disain mobil Innova hrs punya suspensi yg kuat, klo kagak mah gampang kebalik or brojol... Bandingin Innova dgn yg sekelas spt CR-V, Outlander & Mazda 5 . Harga mobil gak bohong, makin mahal hrgnya apalagi kelas yg sdh bermain di > 250jt teorinya kualitasnya makin baik, ane jg gak terima klo beli mobil di hrg 300jt tp kualitasnya sama dgn hrg < 200jt.. Tp ane kurang percaya klo di KM 80ribuan shockbreaker msh bagus dari sejak beli, di cek bener2 gak goyangannya ketika ditekan pake tangan atau pas lewat polisi tidur? Canvass rem jg gak pernah ganti dlm 80ribuan km? klo tinggal di jkt yg super macet jg rada kurang percaya ane..
Maksudnya Kalau berani pasang garansi 3 tahun, yah harus ditulis jelas mana yang tidak dicover.
Contoh yang pasti tidak tercover : Accu dan Ban kalau tidak salah lewat 6 buln.
Yang paling penting kalau memang produk sering orang complain dan memang sering rusak, harusnya jangan dipersulit. Kalau perlu di recall.
Nah ini gak sampe 2 thn rusak dan tidak diganti.
Lagi bayangin saja bagaimana kalau dipakai lewat dari 3 tahun, makin banyak yang rusak
rack end 5 jt, joint steer 1.5 jt, shockbeker 4 biji 2 jt an, AC 3-5 jt an NGERI BOOOO ..... belum yang lain yang tidak ketahuan....
Yah at the end itu pilihan masing masing kok, ada yang kejar kenyamanan walaupun besok banyak keluar duit
Ada yang kenyamanan dikorbankan dikit tetapi besoknya tidak takut dihantui banyak keluar uang jutaan atau belasan juta kalau mobil dah berumur 5 thn lebih
ITULAH yang bedain T dengan merk lain
BUKAN SALES T

harusnya gue dibayarin sama T nih
