
Suzuki dan Mitsubishi ada kerjasama dg BL?

Never mind if you are going out of topic, I'll be so glad for this kind of OOT thingy. Go om rubble go


Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Dan plus Altis baru yang menurut ane gak bgitu signifikan juga, masih minus VSCChZ wrote:ane urun berembug....
IMHO... kasus avanza ini mengingatkan ane akan kasus CR-V RD4 yang sukses digerus pasarnya oleh X-Trail T30 di 2003... (dan mungkin akan terulang lagi tahun ini kalo X-Trail T32 keluar, menggerus CR-V RM bersama CX-5)![]()
avanza 2nd gen launch di akhir 2011... ertiga launch 2012.... avanza product improvement di 2013... ertelu keluar matik di 2013... dan monyong muncul di 2014... seakan tidak memberi ruang buat avanza untuk memberikan improvement lagi... tidak heran skrg pasar avanza tergerus oleh monyong....
dan tidak lupa kenyataan bahwa pasar skrg sudah jenuh oleh avanza... yang dari gen.1 ke gen.2 hanya ganti casing tanpa improvement apa-apa... meskipun volume penjualan masih tinggi, tapi keliatan banget marketing sudah ketar-ketir dalam menghadapi persaingan ini...
dosa TAM adalah : selalu berusaha bertahan dengan teknologi lawas... gimana orang nggak bosen? beli mobil baru, feel nyetir sama... ganti suasana interior doang... sisanya sama plek.... andaikan ANAvanza diluncurkan dengan teknologi dual vvt-i dan CVT, mungkin ceritanya akan berbeda
kita masih inget awal Pajero sport keluar, Fortuner penjualannya tergerus.... hampir ga pernah liat fortuner plat baru di jalanan. Begitu Fortuner FL dengan teknologi VNT, volume penjualannya tinggi lagi, PS pun carut-marut.... masyarakat kita sudah terbuka soal teknologi...
dan kesalahan sama mereka ulangi di Yasir 2014 lagi.... hasilnya? euforia yasir 2014 nggak terlalu heboh... bisa dibilang, publik lebih tertarik dengan merek sebelah yang menawarkan teknologi bertajuk Ekobus....
gimanapun, masyarakat butuh yg namanya "technology improvement", bukan sekedar tambahan gimmick dan fitur
Waaah, sodara seperguruan ane nihcampoeran wrote:
Dan plus Altis baru yang menurut ane gak bgitu signifikan juga, masih minus VSC. Mesin masih sama spt yg FL gen10 . Trus Camry juga serasa paling jadul dibandingkan ama 6 dan accord. Dimana honda dan mazda udah melakukan inovasi2 , toyota masih aja gitu2 aja . Pdhal ane tmsk yg demen ama "feel" dan desainnya toyota loh
.
Eh tp yaris gak laku sunguhan ta bos Chz ? lah di brita sampai indennya bejibun konon ya. Apakah hanya hype aja ?
IMO miras bahasa desainnya masih spt toyota , mbosenin , plain haha. Wa somehow demen ama desain spt itu . Makanya demen juga ama desain ala VW yg simple dan plain . Terus Mazda juga . Kl model sing aneh2 spt honda , ford kok gak demen . Ya mgkn personal aja sih hehe.artoodetoo wrote:Waaah, sodara seperguruan ane nihcampoeran wrote:
Dan plus Altis baru yang menurut ane gak bgitu signifikan juga, masih minus VSC. Mesin masih sama spt yg FL gen10 . Trus Camry juga serasa paling jadul dibandingkan ama 6 dan accord. Dimana honda dan mazda udah melakukan inovasi2 , toyota masih aja gitu2 aja . Pdhal ane tmsk yg demen ama "feel" dan desainnya toyota loh
.
Eh tp yaris gak laku sunguhan ta bos Chz ? lah di brita sampai indennya bejibun konon ya. Apakah hanya hype aja ?![]()
Tapi ya gitu deh ... faktanya mobil saya Mirage sekarang
Betul om rubble... outrageous logic, not using real and calculated logic...newrubble wrote:Krn pd dasarnya org org indo adalah proud nation ...proudness sering kalahkan logic n terbukti dlm bgt byk hal ...maaf buat para chauvinist ..ini bukan wake up call u kalian ..jgn terbangun n marah
naturally org org indo tdk suka sub-brand n saat SRI lakukan customer survey th 2005 .setahun ssdh avanza n its twin exist ...bgtlah market acceptance yg membentuk resale value preowned avanza n its another half
Hanya pendidikan n perintah n pengaruh kuat sekitar n self confident yg bisa singkirkan mindset diatas
Gpp om rubble, beyond topic wajar sekali di SM, asal jangan beyond forum...newrubble wrote:Ada apa pagi ini pagi ini pak johny bfast dgn bang memet? Jauh bgt makan bubur aja di pulau kecil. Pdhl bubur hostess di jakarta kota kan lbh deket. Mana sanggup warung kecil bayar overthrown king?
Tq for madcat on quote n agree on my comment ...
Tentunya suzi r3 jgn sampe hilang momentum spt saat euphoria pt garuda makmur dg opel blazer nya jaman dulu yg pelan tapi.pasti hrg nya naik dari level 70jt an n market expansion nya dilakukan hanya dgn releasing specdown (blazer sli) n sub specdown (montera)
RWD vs FWD "war" skrg itu ingatkan sy saat 3cyl vs 4cyl war on dai zebra vs suzi carry th94-95 ...bgt byk 3cyl fanatism tanpa mrk sendiri sadar bhw saat itu dai sdg habiskan sisa quota dr principal u selanjutnya jualan 4cyl 16v ...tanpa byk yg sadar bhw suzi bareng mitsi saat itu baru beli partial patent right dr british leyland land rover division u silent shaft technology (silent shaft adalah tradename milik mitsi) yg byk terpasang pd land rover s3 petrol
Wah sy jadi omong far beyond topic. Maaf ya
bukan nggak laku secara unit bro... mungkin lebih tepatnya udah nggak se-populer dulu lagi... ANYasir nggak banyak jadi bahan pembicaraan orang skrg... bahkan ane hampir lupa Yasir udah ganti generasicampoeran wrote:
Dan plus Altis baru yang menurut ane gak bgitu signifikan juga, masih minus VSC. Mesin masih sama spt yg FL gen10 . Trus Camry juga serasa paling jadul dibandingkan ama 6 dan accord. Dimana honda dan mazda udah melakukan inovasi2 , toyota masih aja gitu2 aja . Pdhal ane tmsk yg demen ama "feel" dan desainnya toyota loh
.
Eh tp yaris gak laku sunguhan ta bos Chz ? lah di brita sampai indennya bejibun konon ya. Apakah hanya hype aja ?
JKT48madcat015 wrote: Apanja itu suatu hal yang sangat brilliant... tetapi ada beberapa noda dalam karir pak Johny seperti Etios dan Nav-1 yang gagal, juga MarkX yang kalah tender... something goes wrong since that day. Belum lagi benturan Apanja dengan R3 dan terakhir, Monyong. Seakan2 TAM kecele, HPM got TAM asses off guard dengan tiba2 nyebur ke LCGC.
Bukan Brio Sotoy yang jadi senjata HPM, nope, itu hanya decoy. HPM aims for Apanja. Makanya Sotoy di hype gede2an dgn JKT48 sbg brand ambassador, sementara Monyong disiapkan. Sijuki? malah terbalik, R3 dibuat tes pasar, lalu WagonR masuk under LCGC...
Kita lihat saja nanti bijimane gerakan TAM under Fukui-sama... looks like, nothing's the same anymore...
Terima kasih kembali om rubble, postingan om rubble benar2 suatu hal yang ane dan member lain tunggu... such a great opinion.![]()
Cmiiiiauw... <<-*thanks to om shirahngelu...*
False alarm om... Hiroyuki Fukui ternyata...HouseOfDetailing wrote:Serius om Modcat?ex kaisar Honda Motor co akan mimpin TAM?
Mungkin maksud blunder maksudnya, Avanza menjadi sebuah inconvenience setelah digempur dan nyaris tidak ada hal yang bisa dilakukan. Pun, Avanza seakan2 menjadi zona nyaman sehingga mungkin, divisi penjualan TAM agak lengah...Turboman wrote:Kok jadi Blunder ?
Dimana2 sebuah produk / layanan jasa yg trend di pasar / diterima baik oleh pasar, cepat atau lambat pasti akan selalu mengundang pemain lain utk ikut "mencicipi" manisnya kue market tsb
Jadi tentu hal2 spt ini sudah diantisipasi oleh management si "Firstcomer"
IMO & CMIIW
Ane lebih pilih AKB48...ChZ wrote:JKT48madcat015 wrote: Apanja itu suatu hal yang sangat brilliant... tetapi ada beberapa noda dalam karir pak Johny seperti Etios dan Nav-1 yang gagal, juga MarkX yang kalah tender... something goes wrong since that day. Belum lagi benturan Apanja dengan R3 dan terakhir, Monyong. Seakan2 TAM kecele, HPM got TAM asses off guard dengan tiba2 nyebur ke LCGC.
Bukan Brio Sotoy yang jadi senjata HPM, nope, itu hanya decoy. HPM aims for Apanja. Makanya Sotoy di hype gede2an dgn JKT48 sbg brand ambassador, sementara Monyong disiapkan. Sijuki? malah terbalik, R3 dibuat tes pasar, lalu WagonR masuk under LCGC...
Kita lihat saja nanti bijimane gerakan TAM under Fukui-sama... looks like, nothing's the same anymore...
Terima kasih kembali om rubble, postingan om rubble benar2 suatu hal yang ane dan member lain tunggu... such a great opinion.![]()
Cmiiiiauw... <<-*thanks to om shirahngelu...*![]()
jadi sebenernya LCGC justru dimanfaatin Ahond untuk nyerang apanja yak... bukan Agay.... dengan manfaatin Sotoy yang kena skema LCGC, Monyong diluncurkan dengan harga murah... brilliant war strategy on market.... senjata makan tuan bagi TAM ujungnya....![]()
ditambah publik udah terlanjur bosen dengan apanja yang gitu-gitu aja dari dulu....
Turboman wrote:semakin banyak kompetitor akan menguntungkan customer
Saatnya Apansah dibenahi dgn ABS di semua variant / konstruksi safety lebih baik / disain suspensi belakang lebih baik
Yang ane dan teman2 pengguna Ipah tunggu : Pesaing Ipah dr merek lain yg sama2 berkonstruksi ladder frame dan mesin Diesel CRD serta pintu belakang buka ke atas
Biar si Ipah ada perubahan dan enggak gitu2 aja
Dah....itu aja dari sisi kacamata konsumen.....krn ane bukan kerja di ATPM / supplier ke ATPM, jadi pasar makin gempur2-an ane makin seneng.....hayuh dah biar saling hajar2-an sampe bonyok dan kemudian muncul inovasi2 / fitur2 yg menguntungkan konsumen
Kualitas Jalanan di kita spec-nya udah spt jalanan negara maju belom oom ?????Tomiko_Van wrote:Global disini maksudnya pandangan bahwa jualan mobil di Indonesia harus mobil yg "selera Indonesia" (RWD, dll) bisa digantikan dgn mobil yg spec-nya global & mendunia.