# Pros (menurut oe) :
1. Tidak ada suara kunci berisik kalau lagi jalan rusak. ( i hate rattles )
2. Mengurangi resiko flywheel somplak karena cukup 1x tekan ( tidak perlu di tahan) mesin akan menyala.
Di mobil jadul, kalo mesin udh nyala trus kunci kita arahin ke START, dinamo starter masih kerja. Itu yg bikin resiko kerusakan.
3. Ringkas. Ukuran relatif kecil.
# Cons ( menurut oe ) :
1. Apa ya.. Hmmm...
# Grey area ( menurut oe ) :
1. Kunci cukup di kantong.
Kadang menguntungkan.. Terutama kalau banyak bawaan di tangan.
Tapi kalo taruh di kantong celana saat driving, biasanya kunci merosot keluar sendiri trus jatoh, trus masuk kolong kursi.. Malah nyusahin..
2. Proses ignite & kill engine yg terlalu mudah.
Kalau ada bocah kecil, harus waspada..
Tapi buat kita yg sudah ngerti, jadi memudahkan kita..
#Tambahan :
1. ACC = push the button 1x tanpa injak rem
ON = push the button 2x tanpa injak rem
START = push the button 1x sambil injak rem
Di mazda sih bgitu.
Jadi elektronik bisa nyala tanpa harus start engine.
2. Batre habis / signal terganggu ?
Pakai kunci manual yg di tanam tersembunyi di kuncinya utk buka pintu.
Kalau mau start engine, tekan button nya pakai kuncinya, biar sensor ke detect. ( di mazda sih bgitu )
Lain halnya kalau aki mobil yg habis.. Bohwat dah... Hehehe...
