Owh...my beg...madcat015 wrote:Om hariy...![]()
![]()
![]()
Mohon jangan segamblang itu dong... kan nama baik ane tercemar nantinya...
Tuh, langsung dikomen bro wongzo...![]()


Oh, ya....mana 'poto2' yang lain?...........

hampir kelupaan : ripiu yang bagus, mod !!

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Owh...my beg...madcat015 wrote:Om hariy...![]()
![]()
![]()
Mohon jangan segamblang itu dong... kan nama baik ane tercemar nantinya...
Tuh, langsung dikomen bro wongzo...![]()
mengandung vitamin A yang menyehatkan matarichard t wrote:Thread ber vitamin . Thanx review nya Om Madcat
HouseOfDetailing wrote:Amis?sekarang daun sirih ada ekstraknya...
ane tunggu pak... yang sesuai atau tidak sesuai norma tetep ane tunggu...madcat015 wrote: Anuuuuuuu...
Hari jumat pagi, ane ke CiCak lagi... *bagi yang penasaran dengan CiCak, itu kepanjangan dari Cicih Cakep...*![]()
Temen ane mw TD Monyong RS dan mungkin langsung bungkus gegara dia baca ripiu ini... entar ane coba SSI untuk satu dua pose sensu... errr... yang sesuai dengan kaidah dan norma yang berlaku di adat ketimuran kita...![]()
![]()
Ane juga pengguna GL matic, bukan hanya tukang TD, berikut review boil ane :tajirmampus wrote:Pembelaan ane sebagai pemilik GL :
- Klo nyetir mobil yang lebih sering dilihat interiornya, bukan exteriornya
- Monitor belakang meskipun blind spot tapi lumayan buat anak ane nonton Pocoyo
- Suspensi ok dan empuk menurut ane, dan ga limbung rasanya.
Tapii emang :
- Kursi depan dan belakang terlalu kecil, kalau lg nyetir serasa pundak ane ga benar2 ketopang kursi, jadi sedikit ga nyaman
- Entah kenapa batu makam bikin door trim dan dashboard tebel2 bgt, jadi serasa sempit kabinnya.
- Tempat penyimpanan barang sedikit.
Tapi kalaupun disuruh milih lagi sekarang kayaknya tetap pilih GL, atau Freed sekalian walaupun boyo
Amis gimana om doq??doq wrote:Entah knp review kali ini tercium aroma yg amissss.....
siapa yg dmaksud tukang Test Drive?sragentina wrote: Ane juga pengguna GL matic, bukan hanya tukang TD, berikut review boil ane :...
... no cars perfect.
Kan di bawah ane juga sudah tulisliep wrote:siapa yg dmaksud tukang Test Drive?sragentina wrote: Ane juga pengguna GL matic, bukan hanya tukang TD, berikut review boil ane :...
... no cars perfect.
klo mau buat komparasi tp hrs jd pemilik dulu slama tahunan, ya agak ribet jg hehe....
Yaaaa amis, maka nya orientasi sang kucing rada kebagian kiri kokpitsandal wrote:Amis gimana om doq??doq wrote:Entah knp review kali ini tercium aroma yg amissss.....![]()
Oh ya, baenol om doq gimana yah?
Asik, gini dong ada pembelaannyasragentina wrote:Ane juga pengguna GL matic, bukan hanya tukang TD, berikut review boil ane :tajirmampus wrote:Pembelaan ane sebagai pemilik GL :
- Klo nyetir mobil yang lebih sering dilihat interiornya, bukan exteriornya
- Monitor belakang meskipun blind spot tapi lumayan buat anak ane nonton Pocoyo
- Suspensi ok dan empuk menurut ane, dan ga limbung rasanya.
Tapii emang :
- Kursi depan dan belakang terlalu kecil, kalau lg nyetir serasa pundak ane ga benar2 ketopang kursi, jadi sedikit ga nyaman
- Entah kenapa batu makam bikin door trim dan dashboard tebel2 bgt, jadi serasa sempit kabinnya.
- Tempat penyimpanan barang sedikit.
Tapi kalaupun disuruh milih lagi sekarang kayaknya tetap pilih GL, atau Freed sekalian walaupun boyo
1. Tarikan boyo : memang sih, mungkin tarikan GL memang dibuat seperti ini unt lebih mengedepankan kenyamanan, kan MPV, masih lebih baik daripada ndut ndutan
2. Nggak kuat nanjak : memang sih, kalau dibanding dgn brand laen tenaganya kurang, tapi dengan driving skil bisa di atasi, kemaren liburan ane bawa ke kawah ijen kuat tuh (6 orang), malahan di atas ane ada all new hapanjah yg di dorong karna mati di tengah tanjakan. Ane rasa bukan karna nggak kuat, mungkin skill drivernya kurang.
3. Baris 3 sempit : emang kelas LMPV mane yg baris ke 3 luas ? Paling terpautnya juga cuman dikit dikit
4. Raja ngelitik : ane paling sebel yg ini, tapi ane siasatin oplos 50/50 pertamax senyap kok
5. Monitor dibaris ke 2, cukup memberi hiburan buat anak ane biar mau duduk di baris ke 2
6. Suspensi empuk, bagi ane nyaman banget malahan, hajar polisi tidur yg rendah dan lobang nggak kerasa banget tuh... Nyamannnnn...
Disamping kekurangan tsb, GL ane menawarkan suspensi tingkat dewa, nyaman, interior dan finishing oke, stabil, bejek gas... Ehhh nggak terasa liat spedo meter 140kbj, kabin senyap, ane cukup puas sama mobil ini...
Ane nggak seberapa ngerti monyong, karna nggak pernah punya, klo cuman TD nggak bisa jadi penilaian keseluruhan, penilaian impression pertama mungkin bisa.
Tapi kalau ane disuruh milih lagi antara monyong sama GL, ane akan milih GL lagi karna GL menawarkan menawarkan mobil MPV seperti kriteria yg ane mau
Kekurangannya ? I still can live with it, no cars perfect.
ane di smg kurang produktif.... selama liburan cuma dapetin 3 ripiumadcat015 wrote:
Ahhhh... glad to have ye back in Sby bro ChZ...![]()
Yoi, jumat waktunya ente yang bikin ripiu... ente liburan ke Smg, ane yang bikin ripiu mulu di marih...![]()
Betul, sisi mekanikal, Monyong lebih baik dari ANGL. Sisi handling dan driving juga demikian. Tetapi ANGL menang di fit and finish material...![]()
Udeee... ntar jumat ane kenalin ke semua sales konter CiCak dah... kalo perlu CCO nya juga ane minta turun...![]()
*UHUK*madcat015 wrote: Halo om heiituaku, terima kasih...![]()
Sebagai tukang TD dan juru tulis di SM, ane harus sebisa nya meripiu mobil apapun. Monyong tidak terkecuali. Akhirnya ane bisa menyetir sebuah Monyong tipe tertinggi yang notabene bagaikan bug-fix untuk Monyong2 sebelumnya.
Baik om, Liga LMPV akan ane racik dengan bumbu garam masala dan tjabe ekstra pedas...![]()
*atau ane kasi tugas negara ini ke bro ChZ yak...*![]()
ahh Odyss RC1 juga nggak jauh beda kan, mahakitteh.madcat015 wrote:Mereknya Swan, bro ola... ampun2 dah kualitasnya...
om sragentina, GL nya matic atau manual? yang tahun berapa? hebat euy bisa ke ijen... ada foto2 ijen gak om?sragentina wrote: Ane juga pengguna GL matic, bukan hanya tukang TD, berikut review boil ane :
1. Tarikan boyo : memang sih, mungkin tarikan GL memang dibuat seperti ini unt lebih mengedepankan kenyamanan, kan MPV, masih lebih baik daripada ndut ndutan
2. Nggak kuat nanjak : memang sih, kalau dibanding dgn brand laen tenaganya kurang, tapi dengan driving skil bisa di atasi, kemaren liburan ane bawa ke kawah ijen kuat tuh (6 orang), malahan di atas ane ada all new hapanjah yg di dorong karna mati di tengah tanjakan. Ane rasa bukan karna nggak kuat, mungkin skill drivernya kurang.
3. Baris 3 sempit : emang kelas LMPV mane yg baris ke 3 luas ? Paling terpautnya juga cuman dikit dikit
4. Raja ngelitik : ane paling sebel yg ini, tapi ane siasatin oplos 50/50 pertamax senyap kok
5. Monitor dibaris ke 2, cukup memberi hiburan buat anak ane biar mau duduk di baris ke 2
6. Suspensi empuk, bagi ane nyaman banget malahan, hajar polisi tidur yg rendah dan lobang nggak kerasa banget tuh... Nyamannnnn...
Disamping kekurangan tsb, GL ane menawarkan suspensi tingkat dewa, nyaman, interior dan finishing oke, stabil, bejek gas... Ehhh nggak terasa liat spedo meter 140kbj, kabin senyap, ane cukup puas sama mobil ini...
Ane nggak seberapa ngerti monyong, karna nggak pernah punya, klo cuman TD nggak bisa jadi penilaian keseluruhan, penilaian impression pertama mungkin bisa.
Tapi kalau ane disuruh milih lagi antara monyong sama GL, ane akan milih GL lagi karna GL menawarkan menawarkan mobil MPV seperti kriteria yg ane mau
Kekurangannya ? I still can live with it, no cars perfect.
Terima kasih bro mojoberry...MojoBerry wrote:Review yg amat menarik bro madcatseperti baca majalah fh* + otomotif bikin horn eh... errr tegang mulu
![]()
Mobilio ini denger2 katanya ada varian diesel di india entah bakal dibawa HPM atau nggak..... btw honda mobilio rs yg diparkir itu tnyta unit test drive y waktu dulu sy lihat masih belum dipasangin stiker dan juga ada white Jazz gk5 parkir disebelahnya apa itu bisa ditest drive y????
Halauw meneer Izark...Izark wrote:jadi Mobilio lebih bagus dari Livina secara tampang, akomodasi, harga, keawetan? Y/N (4 faktor = 1 jawaban. Jangan 4 faktor 4 jawaban)![]()
Bedanya RS sama Prestige itu jauh banget kah?![]()
tapi RS norak (pendapat pribadi). Bisa gak body sama velg prestige sisanya RS (terutama lampu depannya)?
Terima kasih om hariy...hariy wrote:Owh...my beg...madcat015 wrote:Om hariy...![]()
![]()
![]()
Mohon jangan segamblang itu dong... kan nama baik ane tercemar nantinya...
Tuh, langsung dikomen bro wongzo...![]()
Tapi tenang om....menurut asumsi saya, 78,58 % pandangan driver nya ke tranny....
![]()
Oh, ya....mana 'poto2' yang lain?...........![]()
hampir kelupaan : ripiu yang bagus, mod !!
Betul, warna nya bagus dan Monyong RS kebagian warna merah menyala....kerogawa wrote:warna coklat nya keren ya mobilio?
laku ga sih? skalian cek sama marketing nya om.. warna2 apa yg paporit
Amis?doq wrote:Entah knp review kali ini tercium aroma yg amissss.....
Errrr... biar keset ya om HoD...HouseOfDetailing wrote:Amis?sekarang daun sirih ada ekstraknya...
Terima kasih om richard...richard t wrote:Thread ber vitamin . Thanx review nya Om Madcat
*ane ga ikut2...*jar-jit-no wrote:mengandung vitamin A yang menyehatkan matarichard t wrote:Thread ber vitamin . Thanx review nya Om Madcat
![]()
Halo om DDR, terima kasih...DDR wrote:Woooowww review yang kereeenn bro MadCat... salut... pagi pagi senyum2 sendiri baca review ini... jadi lebih worth it Mobilio RS yah... ane pribadi juga mungkin pilih Mobilio RS sih, bukan karena mau kebut2an pake MPV, tapi power delivery yang bagus, suspensi yang pas (firm dikit gpp asal gak limbung), sama transmisi yang bagus itu penting juga lho, terutama untuk ane yang sering jalan keluar kota dengan jalur tanjakan cukup ganas... bayangin aja kalau harus nyusul mobil lain yang "ngeden" di tanjakan sementara mobil kita sendiri ogah ogahan buat melaju... kalau masalah kualitas interior sih ane rasa gak akan terlalu sulit untuk Honda perbaiki asal dia mau hehehe...
Oh iya mengenai keluasan kabin ane salut banget nih sama Mobilio, kebetulan bokap ane ambil E-CVT Prestige, pas ane ke rumahnya ane coba coba duduk dari mulai bangku depan sampe bangku paling belakang... memang paling manusiawi deh diantara semua LMPV... ane sendiri pake R3, waktu mudik kemaren practically harus milih antara kapasitas orang sama kapasitas bagasi hehe, can't have both... tapi di Mobilio pilihannya gak harus se ekstrim itu... dengan bangku row 3 tegak pun, bagasi masih oke koq... makanya pulang dari tempat bokap, ane jadi garuk garuk kepala... mikir apa R3 nya ganti sama Mobilio RS atau nggak... tapi berhubung ntar bro MadCat bilang akan ada review komparasi lagi antara R3 vs Mobilio vs others, jadi mending nunggu itu dah... hehehe...
** yang bikin ane lebih garuk2 kepala waktu ke rumah Bokap, ternyata diem diem beliau minang E250 item sama Sorento grey... kapan ane dibolehin test drive yaks huehehehe...
Amis amis sedap...diegosevino wrote:HouseOfDetailing wrote:Amis?sekarang daun sirih ada ekstraknya...![]()
![]()
![]()
![]()
ane tunggu pak... yang sesuai atau tidak sesuai norma tetep ane tunggu...madcat015 wrote: Anuuuuuuu...
Hari jumat pagi, ane ke CiCak lagi... *bagi yang penasaran dengan CiCak, itu kepanjangan dari Cicih Cakep...*![]()
Temen ane mw TD Monyong RS dan mungkin langsung bungkus gegara dia baca ripiu ini... entar ane coba SSI untuk satu dua pose sensu... errr... yang sesuai dengan kaidah dan norma yang berlaku di adat ketimuran kita...![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
doa ane menyertai mahakittieh dalam melakukan pendekatan ....![]()
atau melakukan SSI...
or whatever lah yang penting amis amis sedap...
![]()
![]()
Wkwkwkwk... kebetulan saat om sukribo poto, doi lg sms customer lainnya. Ane cukup respect dengan sales ini, karena saat ada telp, dia bilang sedang menemani mahakitteh TD. Plus saat ane mengeong, doi memberikan feedback yang cukup baik...liat2aja wrote:itu sales kayak sales Honda saya dulu, waktu beli Freed buat bokap. Kerjanya main hp aja mulu, diajak ngomong ting tung ting tung langsung cek BBnya. Akhirnya sekarang dah ga dipakai sama dilernya, ntahlah dipecat atau pindah.
Thank you bro prestige...Prestige wrote:Nice ripiu om kitiyyy
Penampakan uda liat tu pas mobil nyala tadi d honda permata ..
Trnyata emg ga ada DRL
Sh1t menn ... asli PHP
Terima kasih om dream_theaterdream_theater wrote:Gud ripiu om Meong....![]()
Ternyata ada faktor lain yg membuat RS lebih unggul...Pantes aja AC depan aja berasa sejuk...
Foto tidak bisa menipu....
![]()
Kalo dibanding Spin LTZ 6 AT/Spin Active, gimana om?![]()
Ditunggu artikel komparasinya....monyong vs r3 kw1 vs Spin active vs veloz...
Nah, ini dia... terima kasih atas posting mengenai ANGL dari sisi user...sragentina wrote:Ane juga pengguna GL matic, bukan hanya tukang TD, berikut review boil ane :tajirmampus wrote:Pembelaan ane sebagai pemilik GL :
- Klo nyetir mobil yang lebih sering dilihat interiornya, bukan exteriornya
- Monitor belakang meskipun blind spot tapi lumayan buat anak ane nonton Pocoyo
- Suspensi ok dan empuk menurut ane, dan ga limbung rasanya.
Tapii emang :
- Kursi depan dan belakang terlalu kecil, kalau lg nyetir serasa pundak ane ga benar2 ketopang kursi, jadi sedikit ga nyaman
- Entah kenapa batu makam bikin door trim dan dashboard tebel2 bgt, jadi serasa sempit kabinnya.
- Tempat penyimpanan barang sedikit.
Tapi kalaupun disuruh milih lagi sekarang kayaknya tetap pilih GL, atau Freed sekalian walaupun boyo
1. Tarikan boyo : memang sih, mungkin tarikan GL memang dibuat seperti ini unt lebih mengedepankan kenyamanan, kan MPV, masih lebih baik daripada ndut ndutan
2. Nggak kuat nanjak : memang sih, kalau dibanding dgn brand laen tenaganya kurang, tapi dengan driving skil bisa di atasi, kemaren liburan ane bawa ke kawah ijen kuat tuh (6 orang), malahan di atas ane ada all new hapanjah yg di dorong karna mati di tengah tanjakan. Ane rasa bukan karna nggak kuat, mungkin skill drivernya kurang.
3. Baris 3 sempit : emang kelas LMPV mane yg baris ke 3 luas ? Paling terpautnya juga cuman dikit dikit
4. Raja ngelitik : ane paling sebel yg ini, tapi ane siasatin oplos 50/50 pertamax senyap kok
5. Monitor dibaris ke 2, cukup memberi hiburan buat anak ane biar mau duduk di baris ke 2
6. Suspensi empuk, bagi ane nyaman banget malahan, hajar polisi tidur yg rendah dan lobang nggak kerasa banget tuh... Nyamannnnn...
Disamping kekurangan tsb, GL ane menawarkan suspensi tingkat dewa, nyaman, interior dan finishing oke, stabil, bejek gas... Ehhh nggak terasa liat spedo meter 140kbj, kabin senyap, ane cukup puas sama mobil ini...
Ane nggak seberapa ngerti monyong, karna nggak pernah punya, klo cuman TD nggak bisa jadi penilaian keseluruhan, penilaian impression pertama mungkin bisa.
Tapi kalau ane disuruh milih lagi antara monyong sama GL, ane akan milih GL lagi karna GL menawarkan menawarkan mobil MPV seperti kriteria yg ane mau
Kekurangannya ? I still can live with it, no cars perfect.
Qoof qoof!doq wrote:Yaaaa amis, maka nya orientasi sang kucing rada kebagian kiri kokpitsandal wrote:Amis gimana om doq??doq wrote:Entah knp review kali ini tercium aroma yg amissss.....![]()
Oh ya, baenol om doq gimana yah?
Baenol ane msh menerima sumbangan kok oom
Betul, ane setuju, no car is perfect. Karenanya kita yang harus menyesuaikan karakter kita dengan mobil, bukan karakter mobil yang menyesuaikan dengan kita.Krucilatoz wrote:Ini yang kadang bikin galau kalau baca SM, mobil piaraan kena "bully" karena kalah bersaing
Tapi sesuai 2 om - om pembela GL diatas, ya no car is perfect, yo wis disyukuri aja ..
Cuman, ane penasaran sama CVT, se-boring itu kah? gas di bejek cuma dapat dengung dan speed naik pelan - pelan. Kalau gitu lebih "fun" yang Livina lama dong, xgear ane dengan 4-speed matic kalau di-bejek bisa meraung yang ane ga bisa bedakan dia meraung perjuangan narik body atau senang minta digeber lagi
Wkwkwkwk... Namanya ripiuer pasti beda pendapat... Seandainya ada yg memuji RC1, tentu akan ane pelajari ripiu nya dengan seksama dan memastikan sang ripiuer masih waras...ChZ wrote:ane di smg kurang produktif.... selama liburan cuma dapetin 3 ripiumadcat015 wrote:
Ahhhh... glad to have ye back in Sby bro ChZ...![]()
Yoi, jumat waktunya ente yang bikin ripiu... ente liburan ke Smg, ane yang bikin ripiu mulu di marih...![]()
Betul, sisi mekanikal, Monyong lebih baik dari ANGL. Sisi handling dan driving juga demikian. Tetapi ANGL menang di fit and finish material...![]()
Udeee... ntar jumat ane kenalin ke semua sales konter CiCak dah... kalo perlu CCO nya juga ane minta turun...![]()
![]()
Mazda6, Teana, XV
ane udah nggak sabar TD itu "benda"....![]()
jadi ternyata feeling ane nggak salahbisa dihujat se-SM kalo dulu pujian ane terhadap Monyong ternyata sangat kontra dengan ripiu ente
![]()
![]()
*UHUK*madcat015 wrote: Halo om heiituaku, terima kasih...![]()
Sebagai tukang TD dan juru tulis di SM, ane harus sebisa nya meripiu mobil apapun. Monyong tidak terkecuali. Akhirnya ane bisa menyetir sebuah Monyong tipe tertinggi yang notabene bagaikan bug-fix untuk Monyong2 sebelumnya.
Baik om, Liga LMPV akan ane racik dengan bumbu garam masala dan tjabe ekstra pedas...![]()
*atau ane kasi tugas negara ini ke bro ChZ yak...*![]()
Qood idea... ayo bikin liga LMPV... setelah sukses dengan liga Posh MPV 500-700juta
Memang betul khan, dog itu penciumannya paling tajamdoq wrote:Entah knp review kali ini tercium aroma yg amissss.....
PHP = Pemberi Harapan Palsoewalid_007 wrote:Php itu apa sih?